FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4780
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by F272 »

:mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

EGP....

Image

Kita lihat saja perkembangan selanjutnya...
jangan terlalu berharap bagus, atau jelek..
karena ... waktu yg akan buktikan ..cieee..
:big_exellent: :big_exellent:
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by k0b0chan »

Bebek putihnya kayak bersinar .............
halooo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: Sat Dec 28, 2013 23:45

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by halooo »

sepertinya jadi nich ketemu om NR di tokyo ya om wahdi?
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by g4ndalf »

F 272 wrote: ....
Nah..masalah tuas Transmisi yg sering mengalami gejala ngangkut dari P ke R ini sudah dilakukan uji coba ke hampir semua unit VRZ yg ada di dealer.. hasilnya hampir semua sama... tapi, ini bisa di siasati (walaupun saya tetap engga terima) ketika mau oper tuas ke P, itu tuas harus ke N terlebih dahulu..sebentar saja..(istilahnya mampir dulu ke N) stelah dari N barulah tuas geser ke P.. selesai.. dan ketika P mau di geser ke R .. itu sama sekali tidak ada gejala tuas nyangkut.

Maka, hal ini dianggap NORMAL oleh teknisi TAM (menurut kabeng).

Saya pun seminggu yg lalu memang sudah membuktikan pada 1 unit mobil baru VRZ berwarna abu2 tua, didampingi Kabeng, memang betul..VRZ baru pun sama kondisi nya. Persis VRZ saya.. dan tadi pagi, saya juga penasaran...ada 3 buah VRZ yg saya coba.. termasuk VRZ milik salah satu Manager Plaza Toyota..(milik pribadi) saya test... hasil nya kurang lebih sama.. bahwa jika geser tuas ke P harus ke N dulu.. kalo dari R langsung ke P itu akan mengalami tuas nyangkut ketika tuas P mau geser ke R

Saya sempat berfikir.. dan mengingat2 dari beberapa pendapat teman2, memang harus nya ke N dulu sebelum ke P, tapi.. saya selama ini pake kendaraan automatic tidak spt itu.. apakah saya yg salah..? Atau mobil VRZ ini yg tidak normal transmisi nya...?
....
Mobil setengah M kok transmisi musti ke N dulu sebelum ke P, aneh benerr... Tapi ya itulah, susah kalo ngomong sama korporasi. Sptnya ada design yg gak bener karena mobil yg terpengaruh mayan banyak. Kalau cacat produksi harusnya nggak banyak unit yg terpengaruh.

Kalau menurut saya (belum baca semua sih... tapi capek benerrr klo semua dibaca... hehehe) bro Wahdi punya 2 pilihan: menerima produk spt itu, harus ke N dulu sblm P, atau dijual saja mobilnya.

Klo bicara hukumnya, ini perdata, karena nggak ada unsur pidananya. Perdata kalau mau diurus ya mahal... nggak worth it lah. Mungkin kalau problemnya ada hubungannya dengan safety TAM akan lebih perhatian, misal ganti transmisi total? Tapi ini dari yg sudah sy baca problemnya ada di ketidak nyamanan. Aneh sih memang, saya sendiri pernah ngalamin transmisi bunyi jeduk... tapi itu biasanya kalau dari P ke R di tanjakan / turunan setelah rem dilepas (handrem). Kalau di jalan rata ya nggak pernah kaya gitu.

Produksi awal2 biasanya mmg ada hal ginian, yaa maklum lah belum produksi massal jadi QC nya kadang kelewatan. Klo udah gini ke depan pasti diperbaiki, tapi ya kasian konsumen awal... Semoga ada penyelesaian terbaik utk anda.
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by solar_kerosen »

k0b0chan wrote:Bebek putihnya kayak bersinar .............

segala sesuatu yg berwarna putih biasanya memantulkan cahaya om , kaya cat,batu putih maupun kayu putih sifatnya warna putih membalikkan cahaya :wkkk:

BTW biasanya bebek ribut banget loeh om :mky_02:
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
Daily Vehicle: LGX

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by coklatMetalik »

OOT dikit;
Kalo om Wah jadi tuntut toyota atas kasus ini, brp "ganti rugi" yg bs dituntut om Wah? Apakah cm ganti rugi seharga mobilnya atau bisa dilebihin jd sekian milyar misalnya?
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by b8099ok »

Sbnrnya ga ada salahnya selaku owner mobil mengkomplain. Toh emang kenyataan kejadiannya spt itu. Push terus om wah, biar klar mslhnya. Suru mereka mikir solusi utk menyelesaikan mslh, bukan menutupi mslh,...
FWD + FWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
Image
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27667
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by DOHC »

sdikit oot dr kes om wahdi...

mengenai ritual P ke N abis dr R atau vice versa...

ini ane perhatiin di ge8 ane jg ad gejala mirip2 sehh... kdg parkiran kantor rada menanjak dan ane musti hand brake dl baru engage ke P.... kl ga, ntar pas pulang nya, dr P ke R atau N pasti rada keras... walaupun ga ampe kluar suara2 aneh...

perna jg coba pake RE K24 nya bos ane, jg sama... kl parkiran nanjak, musti hand (tp posisi foot) brake dl, baru engage ke P kl ga mau susah pindahin gigi... tp lg2 jg ga ad suara2 aneh kl ampe terpaksa pindahin dr P ke gigi laen tanpa hand brake dl...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5963
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by sintoni »

DOHC wrote:sdikit oot dr kes om wahdi...

mengenai ritual P ke N abis dr R atau vice versa...

ini ane perhatiin di ge8 ane jg ad gejala mirip2 sehh... kdg parkiran kantor rada menanjak dan ane musti hand brake dl baru engage ke P.... kl ga, ntar pas pulang nya, dr P ke R atau N pasti rada keras... walaupun ga ampe kluar suara2 aneh...

perna jg coba pake RE K24 nya bos ane, jg sama... kl parkiran nanjak, musti hand (tp posisi foot) brake dl, baru engage ke P kl ga mau susah pindahin gigi... tp lg2 jg ga ad suara2 aneh kl ampe terpaksa pindahin dr P ke gigi laen tanpa hand brake dl...
Rasanya emang gitu sih om klep.

Semua mobil ane juga kalo parkirannya miring begitu, pasti ane pasang rem tangan dulu baru pindahin dari R/D ke P baru lepas pedal rem.

Kalo ga emang nanti pas mau jalan lg ada bunyi terus agak keras.

Sekarang jadi kebiasaan sih. Hehe.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27667
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by DOHC »

sintoni wrote:
DOHC wrote:sdikit oot dr kes om wahdi...

mengenai ritual P ke N abis dr R atau vice versa...

ini ane perhatiin di ge8 ane jg ad gejala mirip2 sehh... kdg parkiran kantor rada menanjak dan ane musti hand brake dl baru engage ke P.... kl ga, ntar pas pulang nya, dr P ke R atau N pasti rada keras... walaupun ga ampe kluar suara2 aneh...

perna jg coba pake RE K24 nya bos ane, jg sama... kl parkiran nanjak, musti hand (tp posisi foot) brake dl, baru engage ke P kl ga mau susah pindahin gigi... tp lg2 jg ga ad suara2 aneh kl ampe terpaksa pindahin dr P ke gigi laen tanpa hand brake dl...
Rasanya emang gitu sih om klep.

Semua mobil ane juga kalo parkirannya miring begitu, pasti ane pasang rem tangan dulu baru pindahin dari R/D ke P baru lepas pedal rem.

Kalo ga emang nanti pas mau jalan lg ada bunyi terus agak keras.

Sekarang jadi kebiasaan sih. Hehe.
kl di mobil2 RWD gmana om..

ane dl nyoba ipah 1TR matic rute nya banyakan jalan datar, jd blm perna experimen P dulu baru hand brake...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4780
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by F272 »

@Om DOHC.. @om Sintoni..
Kalo gejala nya hanya "rada keras" aja sih saya bisa maklum om....
Tapi... kalo keluar bunyi "Keras banget" itu seram lho...
saya masih belum bersedia upload video nya ke Yutub..
karena berbagai pertimbangan, mungkin nanti pada saat yg tepat akan saya upload..

:mky_08: :mky_08: :mky_08:

Image
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27667
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by DOHC »

* mendadak jd pengen makan es campur atau es kelapa... apalagi kl di temenin ama tongseng... suedepp....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by solar_kerosen »

F 272 wrote:@Om DOHC.. @om Sintoni..
Kalo gejala nya hanya "rada keras" aja sih saya bisa maklum om....
Tapi... kalo keluar bunyi "Keras banget" itu seram lho...
saya masih belum bersedia upload video nya ke Yutub..
karena berbagai pertimbangan, mungkin nanti pada saat yg tepat akan saya upload..

:mky_08: :mky_08: :mky_08:

Image
kok mendadak jadi tambah banyak penyakitnya om , padahal umur mobil masih dibawah 20 tahun :big_think:
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4780
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by F272 »

Bukan mendadak dong om...........
ini penyakit bawaan orok......

:mky_06: :mky_06:
Image
User avatar
Mr Q
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 118
Joined: Fri May 31, 2013 9:48
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Fortuner

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Mr Q »

Permisi newbie numpang rembug ya om F272, suhu suhu dan master master sekalian.
Begini menurut newbie faktor beratnya perpindahan tuas matic dari P menuju R di VRZ itu dikarenakan sempitnya sepasi gerak mobil pada saat posisi P. Jadi pada saat posisi tuas di P dan rem tangan di lepas coba om dorong vrz om maju dan mundur maka akan terlihat jarak main nya sedikit sekali. Sedangkan pada mobil lain jarak main tersebut terlihat lebih panjang. Nah hubungan hal tersebut dengan beratnya perpindahan tuas matic adalah dikarenakan besarnya torsi dari vrz yang terlihat pada saat posisi tuas di pindah ke D atau pun R yang akan sangat terasa hentakan nya, begitu pula pada saat berhenti apabila kita perhatikan setelah berhenti kita tahan rem kaki dan kemudian tuas matic kita N kan kemudian kita lepas rem kaki akan terasa mobil akan bergerak sedikit karena posisi suspensi belakang yang tadinya agak tinggi karena terdorong dengan besarnya torsi kembali ke posisi normalnya juga ban belakang akan bergerak sedikit. Nah karena jarak main yang saya sebutkan diatas terlalu sedikit dan beratnya vrz menurut saya itu yang menyebabkan sulitnya perpindahan tuas maticnya. Maka menurut saya betul kalau om F272 bilang N dulu P kemudian. Sekian urun rembug dari newbie.
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by g4ndalf »

Mr Q wrote:Permisi newbie numpang rembug ya om F272, suhu suhu dan master master sekalian.
Begini menurut newbie faktor beratnya perpindahan tuas matic dari P menuju R di VRZ itu dikarenakan sempitnya sepasi gerak mobil pada saat posisi P. Jadi pada saat posisi tuas di P dan rem tangan di lepas coba om dorong vrz om maju dan mundur maka akan terlihat jarak main nya sedikit sekali. Sedangkan pada mobil lain jarak main tersebut terlihat lebih panjang. Nah hubungan hal tersebut dengan beratnya perpindahan tuas matic adalah dikarenakan besarnya torsi dari vrz yang terlihat pada saat posisi tuas di pindah ke D atau pun R yang akan sangat terasa hentakan nya, begitu pula pada saat berhenti apabila kita perhatikan setelah berhenti kita tahan rem kaki dan kemudian tuas matic kita N kan kemudian kita lepas rem kaki akan terasa mobil akan bergerak sedikit karena posisi suspensi belakang yang tadinya agak tinggi karena terdorong dengan besarnya torsi kembali ke posisi normalnya juga ban belakang akan bergerak sedikit. Nah karena jarak main yang saya sebutkan diatas terlalu sedikit dan beratnya vrz menurut saya itu yang menyebabkan sulitnya perpindahan tuas maticnya. Maka menurut saya betul kalau om F272 bilang N dulu P kemudian. Sekian urun rembug dari newbie.
Artinya tuas transmisi salah design? Tapi knp di 42ner aja sptnya ipah baru kan sama ya transmisinya kok nggak ada problem spt ini?

...sekedar pandangan awam
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2308
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by PRBS »

F 272 wrote:Bukan mendadak dong om...........
ini penyakit bawaan orok......

:mky_06: :mky_06:
Image
udah om.. ganti sama yg belakang aja.. ha ha ha ha

btw, next road trip mau kemana nib sama fortunernya?
User avatar
Mr Q
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 118
Joined: Fri May 31, 2013 9:48
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Fortuner

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Mr Q »

Kalau salah design menurut saya kok kemungkinannya kecil ya om Gandalf, apa mungkin pabrikan sebesar aisin bisa seceroboh itu. Dan apakah problem ini juga terdeteksi di innova baru juga yang juga memakai transmisi box dengan seri yang sama ?? Mohon infonya dari member yang kebetulan memakai innova baru.
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4780
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by F272 »

Mr Q wrote:Permisi newbie numpang rembug ya om F272, suhu suhu dan master master sekalian.
Begini menurut newbie faktor beratnya perpindahan tuas matic dari P menuju R di VRZ itu dikarenakan sempitnya sepasi gerak mobil pada saat posisi P. Jadi pada saat posisi tuas di P dan rem tangan di lepas coba om dorong vrz om maju dan mundur maka akan terlihat jarak main nya sedikit sekali. Sedangkan pada mobil lain jarak main tersebut terlihat lebih panjang. Nah hubungan hal tersebut dengan beratnya perpindahan tuas matic adalah dikarenakan besarnya torsi dari vrz yang terlihat pada saat posisi tuas di pindah ke D atau pun R yang akan sangat terasa hentakan nya, begitu pula pada saat berhenti apabila kita perhatikan setelah berhenti kita tahan rem kaki dan kemudian tuas matic kita N kan kemudian kita lepas rem kaki akan terasa mobil akan bergerak sedikit karena posisi suspensi belakang yang tadinya agak tinggi karena terdorong dengan besarnya torsi kembali ke posisi normalnya juga ban belakang akan bergerak sedikit. Nah karena jarak main yang saya sebutkan diatas terlalu sedikit dan beratnya vrz menurut saya itu yang menyebabkan sulitnya perpindahan tuas maticnya. Maka menurut saya betul kalau om F272 bilang N dulu P kemudian. Sekian urun rembug dari newbie.
Hal ini sama persis dengan apa yang dikatakan pihak Bengkel Resmi Toyota Paza Tendean diwakili oleh Kabeng nya,
dalam pertemuan saya dengan para Manager Sales & Service Dealer Plaza Toyota beberapa waktu lalu di Tendean

Waaa.... jangan2 om Om Mr Q ini Kabeng..? hehehehe..
Maap om saya bcanda... dan saya ucapkan Terimakasih Om Mr Q...

Penjelasan ini saya terima, dan saya serap sebagai bagian dari ilmu pengetahuan saya khususnya di bidang otomotif
tapi.... tetap saya engga bisa secara sukarela menerima kenyataan produk spt ini...walaupun saya terlanjur suka VRZ
terlebih setelah saya bandingkan dg kompetitor yg mempunyai Power & torsi sama bahkan lebih besar dari VRZ..
(dan sayangnya saya terlanjur tidak suka kompetitor VRZ)
Mohon maap selera memang beda2.. kita semua tau itu..
bukan karena produk jelek atau bagus...atau bukan karena Gila merk :angel:

:big_smile] :big_smile] :big_deal: :big_deal:

Image


:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_peace: :big_peace:
User avatar
Mr Q
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 118
Joined: Fri May 31, 2013 9:48
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Fortuner

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Mr Q »

F 272 wrote:
Mr Q wrote:Permisi newbie numpang rembug ya om F272, suhu suhu dan master master sekalian.
Begini menurut newbie faktor beratnya perpindahan tuas matic dari P menuju R di VRZ itu dikarenakan sempitnya sepasi gerak mobil pada saat posisi P. Jadi pada saat posisi tuas di P dan rem tangan di lepas coba om dorong vrz om maju dan mundur maka akan terlihat jarak main nya sedikit sekali. Sedangkan pada mobil lain jarak main tersebut terlihat lebih panjang. Nah hubungan hal tersebut dengan beratnya perpindahan tuas matic adalah dikarenakan besarnya torsi dari vrz yang terlihat pada saat posisi tuas di pindah ke D atau pun R yang akan sangat terasa hentakan nya, begitu pula pada saat berhenti apabila kita perhatikan setelah berhenti kita tahan rem kaki dan kemudian tuas matic kita N kan kemudian kita lepas rem kaki akan terasa mobil akan bergerak sedikit karena posisi suspensi belakang yang tadinya agak tinggi karena terdorong dengan besarnya torsi kembali ke posisi normalnya juga ban belakang akan bergerak sedikit. Nah karena jarak main yang saya sebutkan diatas terlalu sedikit dan beratnya vrz menurut saya itu yang menyebabkan sulitnya perpindahan tuas maticnya. Maka menurut saya betul kalau om F272 bilang N dulu P kemudian. Sekian urun rembug dari newbie.
Hal ini sama persis dengan apa yang dikatakan pihak Bengkel Resmi Toyota Paza Tendean diwakili oleh Kabeng nya,
dalam pertemuan saya dengan para Manager Sales & Service Dealer Plaza Toyota beberapa waktu lalu di Tendean

Waaa.... jangan2 om Om Mr Q ini Kabeng..? hehehehe..
Maap om saya bcanda... dan saya ucapkan Terimakasih Om Mr Q...

Penjelasan ini saya terima, dan saya serap sebagai bagian dari ilmu pengetahuan saya khususnya di bidang otomotif
tapi.... tetap saya engga bisa secara sukarela menerima kenyataan produk spt ini...walaupun saya terlanjur suka VRZ
terlebih setelah saya bandingkan dg kompetitor yg mempunyai Power & torsi sama bahkan lebih besar dari VRZ..
(dan sayangnya saya terlanjur tidak suka kompetitor VRZ)
Mohon maap selera memang beda2.. kita semua tau itu..
bukan karena produk jelek atau bagus...atau bukan karena Gila merk :angel:

:big_smile] :big_smile] :big_deal: :big_deal:

Image


:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_peace: :big_peace:
Bukan om F272 saya juga korban nya vrz juga :big_childish: , malah sekarang masih binggung cari beres yang sip buat update TCU biar maticnya lebih alus. Susah cari beres yang sip di surabaya om. :big_bored:
User avatar
iwidiyanto
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 624
Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
Location: Antar Kota Antar Propinsi

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by iwidiyanto »

F 272 wrote:@Om DOHC.. @om Sintoni..
Kalo gejala nya hanya "rada keras" aja sih saya bisa maklum om....
Tapi... kalo keluar bunyi "Keras banget" itu seram lho...
saya masih belum bersedia upload video nya ke Yutub..
karena berbagai pertimbangan, mungkin nanti pada saat yg tepat akan saya upload..

:mky_08: :mky_08: :mky_08:

Image
ini kalo di bogor namanya sekoteng ya om hehe
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4780
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by F272 »

iwidiyanto wrote: -- cut --
ini kalo di bogor namanya sekoteng ya om hehe
100 buat om iwidiyanto...!!!

maap oot..saya kasih foto lain nya... beda hari & tempat.. plus ada temen nya..

Image

:mky_02: :mky_02: :mky_02:
Last edited by F272 on Thu Sep 15, 2016 5:57, edited 1 time in total.
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4780
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by F272 »

Mr Q wrote: -- cut --
Bukan om F272 saya juga korban nya vrz juga :big_childish: , malah sekarang masih binggung cari beres yang sip buat update TCU biar maticnya lebih alus. Susah cari beres yang sip di surabaya om. :big_bored:
Saya rasa semua Bengkel Resmi Toyota sudah bisa melayani Remapping Ecu om... eh tapi saya jg ga tau pasti yah..
coba aja survey dan tanya2 dulu via telp ke Bengkel2 Resmi di tempat om Tinggal.. Selamat Hunting..

:mky_01: :mky_01: :big_peace: :big_peace:

Image
VNTurbo di Ujung Genteng ... Real ujung genteng... :angel:
rudsteel
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Sun Aug 28, 2016 5:13
Location: Jakarta

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by rudsteel »

Saya punya GE8 dan Veloz 2015. Parkiran dirumah miring. Kalo GE8, saya handbrake - pindah ke N - lepas rem, posisi bebas baru pindahin ke P, kalo ritual seperti ini tak akan jedug. Kalo dari N (sudah tarik handbrake maksimal, dan tetap nginjak rem) trus langsung pindahin ke P, waktu mau jalan lagi pasti jedug (Kalo Avanza tetap jedug, tapi ngga sekeras GE8). Kalo saya perhatikan, GE8 bergerak dikit sewaktu lepas rem.
User avatar
iwidiyanto
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 624
Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
Location: Antar Kota Antar Propinsi

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by iwidiyanto »

F 272 wrote: maap oot..saya kasih foto lain nya... beda hari & tempat.. plus ada temen nya..

Image

:mky_02: :mky_02: :mky_02:
Bakso PMI? hahaha..sori makin OOT.... :ngacir: :ngacir: :ngacir: