FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10473
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by ak4ng »

Exceed tu masi mesin lama nonvgt yah om mitssalee?
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
Daily Vehicle: LGX

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by coklatMetalik »

Waduh jd ajang promosi om sales hihihi

BTW Ntar saya kabari lg teman saya itu...
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7655
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by newrubble »

ayo para salespersons yg blm achieve target ..... ada potential buyers di sini

mrk cari yg shifting ke D tdk harus ke N dulu
pau
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: Thu Sep 01, 2016 3:49

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by pau »

nembie mau tanya ttg transmisi matic, secara punya mobil selalu manual, tp pernah sesekali nytir matic.

1. apakah pergerakan tuas transmisi matik secara mekanikal langsung berhubungan dngan gearbox seperti pada tuas trans manual? misal tuas matik merc kan diletakkan di belakang setir, berarti kan cm semacam tuas saklar.

2. apakah ada pengaruh cara menggerakkan tuas transmisi matik, misal dari P ke D. cr pertama tuas langsung dipindah secara cepat dr P ke D, cr kedua tuas dipindah secara bertahap, jd ada jeda dr P R N D. apakah cr pertama bs membuat gearbox lebih cpt rusak dr cara kedua?

3. apakah ketika mobil mati dlm wkt lama tuas transmisi harus d P ? cukupkah tuas d N + handbrake? apakah ada pengaruh ke lifetime gearbox.

maaf banyak tanya...
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 748
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by adityawei »

Mitsubishisale wrote:
armann wrote:
Mitsubishisale wrote:

ANPS MT Skr sdh ada yg 4x2 om :big_exellent:


Loh salah kamar gk yah :big_chicken:
itu tipe dakar atau exceed? di harga brp kalo blh tau, baru prnh tau nih wkwk
ANPS Exceed 4x2 MT harga OTR Jabodetabek 436jt om :big_exellent:

Keasikan nih :big_chicken: :ngacir:
anjay selisih 10 jt doang ama yg AT :big_slap:
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1224
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by adityabp »

pau wrote:nembie mau tanya ttg transmisi matic, secara punya mobil selalu manual, tp pernah sesekali nytir matic.

1. apakah pergerakan tuas transmisi matik secara mekanikal langsung berhubungan dngan gearbox seperti pada tuas trans manual? misal tuas matik merc kan diletakkan di belakang setir, berarti kan cm semacam tuas saklar.

2. apakah ada pengaruh cara menggerakkan tuas transmisi matik, misal dari P ke D. cr pertama tuas langsung dipindah secara cepat dr P ke D, cr kedua tuas dipindah secara bertahap, jd ada jeda dr P R N D. apakah cr pertama bs membuat gearbox lebih cpt rusak dr cara kedua?

3. apakah ketika mobil mati dlm wkt lama tuas transmisi harus d P ? cukupkah tuas d N + handbrake? apakah ada pengaruh ke lifetime gearbox.

maaf banyak tanya...
Lho, tuas persneling manual kan ada juga yg di belakang stir. Apakah berarti semacam tuas saklar juga? :mky_03:
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by b8099ok »

Tergantung, actuatornya uda elektris atau belum. Klo yg uda elektris, itu tuas cm switch dgn gate aja.
FWD + FWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
Image
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 735
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by bensinsolar »

Newbie selama ini jadi silent reader mau sharing mengenai transmisi VRZ Lux yg baru saya terima hari ini (produksi awal September), pas dianter ke rumah di halaman rumah saya dengan incline 10 degrees.

Pindahin tuas dari P ke R balik ke P tanpa pindah ke N & handrake, mobil agak mundur dikit dan ada suara click dari transmisi seperti mengunci. Pas dicoba pindahin ke R, lancar & tidak ada masalah (diulang 2x, masih lancar tidak ada jedug sama sekali).

Langsung dibawa masuk garasi belum dibawa jalan2. Semoga pas di test jalan weekend ini problem programming TCU sudah tidak ada. Newbie juga perhatikan tuas paddle shiftnya sekarang berwarna silver & tidak terlalu plasticky lebih mirip bahannya seperti paddle shift OS saya (seinget saya back on January waktu TD ANF paddle shiftnya warna hitam & bahannya agak fragile). Tadi saking penasarannya liat2 video Youtube & warna paddle shiftnya warna hitam. Sekian dari newbie. Thank you.
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4780
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by F272 »

bensinsolar wrote:Newbie selama ini jadi silent reader mau sharing mengenai transmisi VRZ Lux yg baru saya terima hari ini (produksi awal September), pas dianter ke rumah di halaman rumah saya dengan incline 10 degrees.

Pindahin tuas dari P ke R balik ke P tanpa pindah ke N & handrake, mobil agak mundur dikit dan ada suara click dari transmisi seperti mengunci. Pas dicoba pindahin ke R, lancar & tidak ada masalah (diulang 2x, masih lancar tidak ada jedug sama sekali).

Langsung dibawa masuk garasi belum dibawa jalan2. Semoga pas di test jalan weekend ini problem programming TCU sudah tidak ada. Newbie juga perhatikan tuas paddle shiftnya sekarang berwarna silver & tidak terlalu plasticky lebih mirip bahannya seperti paddle shift OS saya (seinget saya back on January waktu TD ANF paddle shiftnya warna hitam & bahannya agak fragile). Tadi saking penasarannya liat2 video Youtube & warna paddle shiftnya warna hitam. Sekian dari newbie. Thank you.
Waaaa...selamat ya om atas VRZ baru nya.. om jg ada Os ya di garasi... sama nih kita..hehehe..

Salam kenal ya om, oiya cukup kaget ya paddleshift berubah warna jadi silver...apakah ini tanda2 bahwa sufah ada improvement di sektor transmisi..?? Semoga saja...
Tapi memang betul saya jg merasakan jika paddleshift warna hitam itu seakan mata kita jadi tidak sadar kalo mobil ini di lengkapi dg paddleshift..mungkin karena mata kita jadi kurang menangkap warna yg berbeda dari interior dan stir yg juga berwarna senada yaitu : hitam.. sedang jika paddleshift berwarna silver spt di OS itu cenderung mata mudah menangkap karena cukup menarik perhatian ..itu pendapat saya aja ..
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 735
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by bensinsolar »

Salam kenal juga Om Wahdi, semoga diberikan solusi terbaik utk masalahnya ya. Iya Om, saya pemilik OS warna putih dengan sport package sama seperti Om minus ADV.1 :frm_salut:

Saya orangnya cukup detil mengenai mobil kebetulan pas Januari kemarin saya TD ANPS & ANF back to back yang saya paling notice paddle shiftnya ANF ringkih & ANPS mantap sama persis dengan OS.

Saya tanya ke Salesnya mengenai warna paddle shifter yang berganti jadi warna silver & lebih bagus materialnya, dia malah bingung. Salesnya cuma bilang improvement di transmisi tapi pas saya tanya lebih jelas, katanya lebih ke sektor TCU bukan physical improvement :shrug:

Mohon infonya Om Wahdi, apa paddle shiftnya masih berwarna hitam? Just in case, maaf jika ternyata Newbie yang salah liat.
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4780
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by F272 »

bensinsolar wrote:Salam kenal juga Om Wahdi, semoga diberikan solusi terbaik utk masalahnya ya. Iya Om, saya pemilik OS warna putih dengan sport package sama seperti Om minus ADV.1 :frm_salut:

Saya orangnya cukup detil mengenai mobil kebetulan pas Januari kemarin saya TD ANPS & ANF back to back yang saya paling notice paddle shiftnya ANF ringkih & ANPS mantap sama persis dengan OS.

Saya tanya ke Salesnya mengenai warna paddle shifter yang berganti jadi warna silver & lebih bagus materialnya, dia malah bingung. Salesnya cuma bilang improvement di transmisi tapi pas saya tanya lebih jelas, katanya lebih ke sektor TCU bukan physical improvement :shrug:

Mohon infonya Om Wahdi, apa paddle shiftnya masih berwarna hitam? Just in case, maaf jika ternyata Newbie yang salah liat.
:mky_02: :mky_02: :mky_02:
Beberapa detik setelah saya balas komen om di atas, saya langsung kontak Plaza Toyota untuk memastikan apakah benar paddle shift VRZ sekarang sudah berganti warna menjadi silver..? dan beberapa menit kemudian saya dapatkan fotonya.. memang benar sudah berganti warna dari hitam menjadi silver... dalam hati saya berkata : inikah pertanda kalo unit yg paddleshift silver ini sudah mengalami perbaikan di sektor transmisi yg selama ini saya keluhkan ..? Semoga benar... jika memang Benar, ya selamat lagi deh untuk om bensinsolar atas VRZ nya..

:big_peace: :big_peace: :big_peace:

Mengenai Plaza Toyota Tempat saya membeli ANF VRZ ini terus terang menjadi catatan penting dalam hati saya..
Dealer Plaza Toyota ini benar2 care dengan saya sebagai customer nya, padahal saya maupun mereka tidak mengenal sama sekali..
Tapi pelayanan nya saya acungi 2 Jempol... TOP..!!! ingat : Pelayanan nya yah.. jangan kaitkan dengan kosndisi Produk VRZ nya,
karena VRZ itu yang memproduksi / merakit nya bukan Dealer... juga bukan bengkel resmi.. tapi TMMIN dibawah TMC (thx om Turbo infonya..) :frm_salut:
Jadi walaupun Dealer & Bengkel Resmi adalah satu bagian tak terpisahkan dari TAM/TMMIN/TMC ..tapi tetaplah kita juga harus faham tugas dari mereka masing2 berbeda.. ini juga saya fahami secara mendalam sejak saya mengalami kasus VRZ 2016 ini, sebelumnya saya pakai Toyota innova 5th + VNT 3th (total 8th saya pakai Toyota) itu saya belum negitu faham atau memperhatikan sebegitu detail nya..

Jadi saya pribadi sangat Apresiasi & menghargai sekali upaya Pihak Dealer & Bengkel Resmi PLAZA Toyota yg berpusat di Tendean Jakarta ini
Belum pernah saya merasakan pelayanan seperti ini sebelum nya.. di Dealer & Bengkel Resmi Toyota lain... (saya ga perlu sebut nama)
Saya berpendapat seperti ini bukan melebih2kan.. ini murni berdasarkan dengan apa yang saya alami selama 3 bulan pakai VRZ ini
Sampai saat ini, saya bisa komunikasi dengan pihak PLAZA Toyota hampir kepada semua Manager, Kacab, TL, maupun Kabeng..dan mereka sangat welcome.. selalu menjawab berbagai pertanyaan seputar perkembangan VRZ ataupun sekedar say hello .. seperti tadi pagi saat saya menanyakan ada perubahan warna warna paddle shift dari hitam ke silver... dengan cepat mereka kasih kabar yg saya inginkan..lengkap dengan foto.. ini sungguh Mantap menurut saya... Respon cepat, akurat, dari pihak yg kredibel.. itu yg saya inginkan.

:big_exellent: :big_exellent: :big_exellent:

oiya, paddle shift saya masih berwarna hitam .. memang dari awal saya lihatnya seolah2 ini bukan paddle shift...ini spt mainan, fitur yg kurang saya perhatikan dg mata maupun dg hati.. (ciee..) karena jujur aja selama 3 bulan pake VRZ palingan 2 sd. 3x aja saya pake itu paddle shift... kalo saya boleh berpendapat : paddle shift hanya akan cocok digunakan oleh mobil2 yg kompak mudah manuver2 gesit di jalan tol dg catatan body engga sebesar ANF VRZ ini.. hal ini spt yg saya saya sering pakai di Outlandersport, itu sangat fun sekali.. sedang kalo pake Paddleshift di VRZ.. waduh rasanya kurang sreg.. bisa sih bisa yah..tapi saya lebih pilih pake Power mode saja.. sudah lebih dari cukup.
(itu hanya pendapat saya saja)

:mky_08: :mky_08: :mky_08:

Image
Last edited by F272 on Wed Sep 28, 2016 6:17, edited 1 time in total.
User avatar
SiulTurbo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 214
Joined: Wed Sep 28, 2016 4:20
Location: Jakarta Pusat
Daily Vehicle: Fortuner 2KD

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by SiulTurbo »

Salam kenal om2 semua, saya pengguna baru ANKI, dan baru tau kalau ada permasalahan masalah ini, semoga unit2 yg baru saat ini sudah problem solve, jd ngak kayak kemarin2 :thanks:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22080
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Turboman »

info sekilas

pabrik Toyota di Karawang itu namanya TMMIN dan TMMIN ini lgs di bawah TMC Jepun dan bukan di bawah TAM

ANKI dan ANF yg dijual TAM dibuat oleh si TMMIN
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4780
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by F272 »

Turboman wrote:info sekilas

pabrik Toyota di Karawang itu namanya TMMIN dan TMMIN ini lgs di bawah TMC Jepun dan bukan di bawah TAM

ANKI dan ANF yg dijual TAM dibuat oleh si TMMIN
Nah... Nambah ilmu lagi.......... Terimakasih om Turbo..

Saya searching dapat ini : http://www.toyotaindonesiamanufacturing.co.id/corporate

:big_exellent: :big_exellent: :big_peace: :big_peace:
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 735
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by bensinsolar »

F 272 wrote:
bensinsolar wrote:Salam kenal juga Om Wahdi, semoga diberikan solusi terbaik utk masalahnya ya. Iya Om, saya pemilik OS warna putih dengan sport package sama seperti Om minus ADV.1 :frm_salut:

Saya orangnya cukup detil mengenai mobil kebetulan pas Januari kemarin saya TD ANPS & ANF back to back yang saya paling notice paddle shiftnya ANF ringkih & ANPS mantap sama persis dengan OS.

Saya tanya ke Salesnya mengenai warna paddle shifter yang berganti jadi warna silver & lebih bagus materialnya, dia malah bingung. Salesnya cuma bilang improvement di transmisi tapi pas saya tanya lebih jelas, katanya lebih ke sektor TCU bukan physical improvement :shrug:

Mohon infonya Om Wahdi, apa paddle shiftnya masih berwarna hitam? Just in case, maaf jika ternyata Newbie yang salah liat.
:mky_02: :mky_02: :mky_02:
Beberapa detik setelah saya balas komen om di atas, saya langsung kontak Plaza Toyota untuk memastikan apakah benar paddle shift VRZ sekarang sudah berganti warna menjadi silver..? dan beberapa menit kemudian saya dapatkan fotonya.. memang benar sudah berganti warna dari hitam menjadi silver... dalam hati saya berkata : inikah pertanda kalo unit yg paddleshift silver ini sudah mengalami perbaikan di sektor transmisi yg selama ini saya keluhkan ..? Semoga benar... jika memang Benar, ya selamat lagi deh untuk om bensinsolar atas VRZ nya..

:big_peace: :big_peace: :big_peace:

Mengenai Plaza Toyota Tempat saya membeli ANF VRZ ini terus terang menjadi catatan penting dalam hati saya..
Dealer Plaza Toyota ini benar2 care dengan saya sebagai customer nya, padahal saya maupun mereka tidak mengenal sama sekali..
Tapi pelayanan nya saya acungi 2 Jempol... TOP..!!! ingat : Pelayanan nya yah.. jangan kaitkan dengan kosndisi Produk VRZ nya,
karena VRZ itu yang memproduksi / merakit nya bukan Dealer... juga bukan bengkel resmi.. tapi TMMIN dibawah TMC (thx om Turbo infonya..) :frm_salut:
Jadi walaupun Dealer & Bengkel Resmi adalah satu bagian tak terpisahkan dari TAM/TMMIN/TMC ..tapi tetaplah kita juga harus faham tugas dari mereka masing2 berbeda.. ini juga saya fahami secara mendalam sejak saya mengalami kasus VRZ 2016 ini, sebelumnya saya pakai Toyota innova 5th + VNT 3th (total 8th saya pakai Toyota) itu saya belum negitu faham atau memperhatikan sebegitu detail nya..

Jadi saya pribadi sangat Apresiasi & menghargai sekali upaya Pihak Dealer & Bengkel Resmi PLAZA Toyota yg berpusat di Tendean Jakarta ini
Belum pernah saya merasakan pelayanan seperti ini sebelum nya.. di Dealer & Bengkel Resmi Toyota lain... (saya ga perlu sebut nama)
Saya berpendapat seperti ini bukan melebih2kan.. ini murni berdasarkan dengan apa yang saya alami selama 3 bulan pakai VRZ ini
Sampai saat ini, saya bisa komunikasi dengan pihak PLAZA Toyota hampir kepada semua Manager, Kacab, TL, maupun Kabeng..dan mereka sangat welcome.. selalu menjawab berbagai pertanyaan seputar perkembangan VRZ ataupun sekedar say hello .. seperti tadi pagi saat saya menanyakan ada perubahan warna warna paddle shift dari hitam ke silver... dengan cepat mereka kasih kabar yg saya inginkan..lengkap dengan foto.. ini sungguh Mantap menurut saya... Respon cepat, akurat, dari pihak yg kredibel.. itu yg saya inginkan.

:big_exellent: :big_exellent: :big_exellent:

oiya, paddle shift saya masih berwarna hitam .. memang dari awal saya lihatnya seolah2 ini bukan paddle shift...ini spt mainan, fitur yg kurang saya perhatikan dg mata maupun dg hati.. (ciee..) karena jujur aja selama 3 bulan pake VRZ palingan 2 sd. 3x aja saya pake itu paddle shift... kalo saya boleh berpendapat : paddle shift hanya akan cocok digunakan oleh mobil2 yg kompak mudah manuver2 gesit di jalan tol dg catatan body engga sebesar ANF VRZ ini.. hal ini spt yg saya saya sering pakai di Outlandersport, itu sangat fun sekali.. sedang kalo pake Paddleshift di VRZ.. waduh rasanya kurang sreg.. bisa sih bisa yah..tapi saya lebih pilih pake Power mode saja.. sudah lebih dari cukup.
(itu hanya pendapat saya saja)

:mky_08: :mky_08: :mky_08:

Image

Thank you Om, kalau dari cerita om sepertinya Plaza Toyota mau berbuat lebih tapi terkendala karena bukan mereka yg produksi.

Saya setuju kalau paddle shift utk mobil gambot & diesel (maaf bagi pencinta diesel) agak wasted karena power band yang sempit. Kalau di OS pake paddle shift jadi fun & tuasnya stay ditempat :frm_tumbleft: Tapi gara2 sering pake paddle shift & high rpm setiap lagi jalan di D mode, lepas gas 2-3 detik & lgsg bejek gas ada bunyi siulan dikit dari mobil :e-doh: Sorry OOT
celanabernoda
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Sat Apr 23, 2016 4:42

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by celanabernoda »

kalo melihat kasus begini, jadi gamau lepas fortuner vnt saya :mky_03: karena kasus ini lah Unfortuner saya coret di list saya dan Ibu Negara , semoga Om mobilnya kelar ya :mky_01:
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4780
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by F272 »

celanabernoda wrote:kalo melihat kasus begini, jadi gamau lepas fortuner vnt saya :mky_03: karena kasus ini lah Unfortuner saya coret di list saya dan Ibu Negara , semoga Om mobilnya kelar ya :mky_01:
Sementara sih VRZ aman....dan saya pake tiap hari putar2 Bogor dan sekitarnya..odo baru 8.000km on going..

:big_smile] :big_smile]

Trims om celanabernoda atas doa nya...
Om juga semoga dapat mobil yg sesuai harapan & restu ibu negara.. atau sebaliknya..ibu negara mau ikutin om
Saya doakan om... :e-pray: :e-pray:

Image
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Koddy »

Unit saya kiriman September sih transmisi sudah aman. Sempat jedug sekali dan baru sekali doank terjadi, waktu awal2 kirim, kayanya masih kelet kali. Sudah gitu aman terkendali hingga saat ini.
Tapi.... bunyi putu waktu idle di pagi hari sih masih berbunyi. Hanya... ga tau itu bunyi normal atau tidak, karena hanya TAM yang tahu kebenarannya dan pastinya customer ga akan dikasih tau kalaupun itu abnormal

Sent from my K016 using Tapatalk
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by armann »

bensinsolar wrote:Newbie selama ini jadi silent reader mau sharing mengenai transmisi VRZ Lux yg baru saya terima hari ini (produksi awal September), pas dianter ke rumah di halaman rumah saya dengan incline 10 degrees.

Pindahin tuas dari P ke R balik ke P tanpa pindah ke N & handrake, mobil agak mundur dikit dan ada suara click dari transmisi seperti mengunci. Pas dicoba pindahin ke R, lancar & tidak ada masalah (diulang 2x, masih lancar tidak ada jedug sama sekali).

Langsung dibawa masuk garasi belum dibawa jalan2. Semoga pas di test jalan weekend ini problem programming TCU sudah tidak ada. Newbie juga perhatikan tuas paddle shiftnya sekarang berwarna silver & tidak terlalu plasticky lebih mirip bahannya seperti paddle shift OS saya (seinget saya back on January waktu TD ANF paddle shiftnya warna hitam & bahannya agak fragile). Tadi saking penasarannya liat2 video Youtube & warna paddle shiftnya warna hitam. Sekian dari newbie. Thank you.
Om kalo boleh tau selain paddle shift ganti warna, ada yg beda lg gk di vrz yg produksi setelah september 2016 & kalo boleh share fotonya dong om, penasaran jg nih
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 735
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by bensinsolar »

armann wrote:
bensinsolar wrote:Newbie selama ini jadi silent reader mau sharing mengenai transmisi VRZ Lux yg baru saya terima hari ini (produksi awal September), pas dianter ke rumah di halaman rumah saya dengan incline 10 degrees.

Pindahin tuas dari P ke R balik ke P tanpa pindah ke N & handrake, mobil agak mundur dikit dan ada suara click dari transmisi seperti mengunci. Pas dicoba pindahin ke R, lancar & tidak ada masalah (diulang 2x, masih lancar tidak ada jedug sama sekali).

Langsung dibawa masuk garasi belum dibawa jalan2. Semoga pas di test jalan weekend ini problem programming TCU sudah tidak ada. Newbie juga perhatikan tuas paddle shiftnya sekarang berwarna silver & tidak terlalu plasticky lebih mirip bahannya seperti paddle shift OS saya (seinget saya back on January waktu TD ANF paddle shiftnya warna hitam & bahannya agak fragile). Tadi saking penasarannya liat2 video Youtube & warna paddle shiftnya warna hitam. Sekian dari newbie. Thank you.
Om kalo boleh tau selain paddle shift ganti warna, ada yg beda lg gk di vrz yg produksi setelah september 2016 & kalo boleh share fotonya dong om, penasaran jg nih
Salam kenal Om Armann, perbedaannya sejauh ini yang saya perhatikan hanya warna shiftnya yang berwarna silver & bahannya menjadi lebih bagus & tebal. Mau update untuk kasus "shiftgate" VRZ, weekend kemarin saya bawa keluar rumah tidak ada gejala jedag jedug, dibawa ke jalan tol juga masih normal (semua menggunakan normal mode) belum sempat coba Eco & Power Mode. Apakah jedag jedug ini terjadi di mode lainnya? Pas sampai rumah, di tanjakan depan rumah sekitar 25 derajat incline, saya langsung pindah dari D ke P, mobil mundur & transmisi ngelock. Sekarang saya lakukan itu trus setiap didepan pagar & masih aman. Bunyi putu juga tidak ada secara masih dibawah 200km & belum berani saya geber :shrug: . Sorry masih belum sempat foto2, nanti weekend ini saya share. Thank you
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 735
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by bensinsolar »

Koddy wrote:Unit saya kiriman September sih transmisi sudah aman. Sempat jedug sekali dan baru sekali doank terjadi, waktu awal2 kirim, kayanya masih kelet kali. Sudah gitu aman terkendali hingga saat ini.
Tapi.... bunyi putu waktu idle di pagi hari sih masih berbunyi. Hanya... ga tau itu bunyi normal atau tidak, karena hanya TAM yang tahu kebenarannya dan pastinya customer ga akan dikasih tau kalaupun itu abnormal

Sent from my K016 using Tapatalk
Selamat Om Koddy utk VRZnya, Oya Om punya VRZ paddle shift warnanya apa ya kalau boleh dishare?
Thank you Om
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: RE: Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Koddy »

bensinsolar wrote:
Koddy wrote:Unit saya kiriman September sih transmisi sudah aman. Sempat jedug sekali dan baru sekali doank terjadi, waktu awal2 kirim, kayanya masih kelet kali. Sudah gitu aman terkendali hingga saat ini.
Tapi.... bunyi putu waktu idle di pagi hari sih masih berbunyi. Hanya... ga tau itu bunyi normal atau tidak, karena hanya TAM yang tahu kebenarannya dan pastinya customer ga akan dikasih tau kalaupun itu abnormal

Sent from my K016 using Tapatalk
Selamat Om Koddy utk VRZnya, Oya Om punya VRZ paddle shift warnanya apa ya kalau boleh dishare?
Thank you Om
Paddle shift warna silver, Om.
Salam bunyi Putu...rbo 2GD [emoji23]
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by ibar78 »

memang vrz versi terakhir masih bunyi putu, katanya sudah ada perbaikan......:)
:popcorn:
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: RE: Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Koddy »

ibar78 wrote:memang vrz versi terakhir masih bunyi putu, katanya sudah ada perbaikan......:)
Dari km 500 sudah bunyi putu tuh. Sekarang km belum juga 1000, belum juga sebulan, tetap aja putu.....
Salam puturbo 2GD [emoji23]
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by armann »

bensinsolar wrote:
armann wrote:
bensinsolar wrote:Newbie selama ini jadi silent reader mau sharing mengenai transmisi VRZ Lux yg baru saya terima hari ini (produksi awal September), pas dianter ke rumah di halaman rumah saya dengan incline 10 degrees.

Pindahin tuas dari P ke R balik ke P tanpa pindah ke N & handrake, mobil agak mundur dikit dan ada suara click dari transmisi seperti mengunci. Pas dicoba pindahin ke R, lancar & tidak ada masalah (diulang 2x, masih lancar tidak ada jedug sama sekali).

Langsung dibawa masuk garasi belum dibawa jalan2. Semoga pas di test jalan weekend ini problem programming TCU sudah tidak ada. Newbie juga perhatikan tuas paddle shiftnya sekarang berwarna silver & tidak terlalu plasticky lebih mirip bahannya seperti paddle shift OS saya (seinget saya back on January waktu TD ANF paddle shiftnya warna hitam & bahannya agak fragile). Tadi saking penasarannya liat2 video Youtube & warna paddle shiftnya warna hitam. Sekian dari newbie. Thank you.
Om kalo boleh tau selain paddle shift ganti warna, ada yg beda lg gk di vrz yg produksi setelah september 2016 & kalo boleh share fotonya dong om, penasaran jg nih
Salam kenal Om Armann, perbedaannya sejauh ini yang saya perhatikan hanya warna shiftnya yang berwarna silver & bahannya menjadi lebih bagus & tebal. Mau update untuk kasus "shiftgate" VRZ, weekend kemarin saya bawa keluar rumah tidak ada gejala jedag jedug, dibawa ke jalan tol juga masih normal (semua menggunakan normal mode) belum sempat coba Eco & Power Mode. Apakah jedag jedug ini terjadi di mode lainnya? Pas sampai rumah, di tanjakan depan rumah sekitar 25 derajat incline, saya langsung pindah dari D ke P, mobil mundur & transmisi ngelock. Sekarang saya lakukan itu trus setiap didepan pagar & masih aman. Bunyi putu juga tidak ada secara masih dibawah 200km & belum berani saya geber :shrug: . Sorry masih belum sempat foto2, nanti weekend ini saya share. Thank you
Ok sip. Mungkin bahan paddle shiftnya mirip kyk punya pajero sport ya om? Kalo jedug sih vrz sy sampe 10000 km biasa2 aja, makanya kaget jg pas bnyk bgt mobil yg kena efeknya..
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs