Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
psiturism wrote:menurut saya kalau dilepas gas terasa engine brake nya malah bagus dong.. jadi bisa membantu pengereman jg spt mobil manual.. CMIIW
Beda mobil beda karakter matic nya om.
Ipah d4d A/T memang angkat gas rpm langsung turun dan mobil melaju..
Mobil bensin A/T kebanyakan angkat gas rpm gak langsung turun.
Masing2 selera ya om.. Tapi saya vote yg seperti ipah A/T diesel deh..
Untuk cruising pulse and glide mantap kali.. kalo perlu engine brake tinggal mainkan shiftmatic..
senninha01 wrote:Saya pakai ANKI Matic Bensin juga, tidak ada masalah maticnya, sudah jalan 1100 km, cuma kalau lagi mengurangi kecepatan, maticnya downshift sendiri. Sudah tanya ke SA waktu service 1000, katanya memang design seperti itu untuk engine brake...
berarti mobil2 matic lain yg pernah saya tunggangin salah desain semua dong
hmmm.. iya juga sih matic yg pernah saya pake kebetulan merek honda hyundai dan chevrolet gak pernah ada gejala engine break saat ngurangin kecepatan
Analisa sotoy : Efek engine brake muncul ketika lepas gas kemungkinan krn TC masih lockup. Kecuali kalau bisa dipastikan ketika lepas gas terjadi downshift, nah ini yg aneh krn kalo di MT, engine brake gak harus krn downshift selama rpm masih cukup tinggi (>3000). CMIIW.
Hallo. Mau update. Setelah bbrpa bulan ngereset ato ngeremap tcu, uda ga knp2. Tapi baru hari ini ngejeduk lagi. Kmren itu bawa bner2 santai trus, hari ini abis d bejek2, trus d ujung kena macet, pas lagi jalan sekitar 20kmh, transmisi kayak bingung gtu mau stay di gigi 2 atau 1. Akhirnya transmisi pindah k gigi 1 dengan JEDUGGGG.. Damn it brooooo
walah transmisi baru kok malah bermasalah, ninggalin jejak dulu deh, minggu lalu baru bayar booking ke Tunas buat Q matic bensin, atau ganti aja ke manual ? mumpung unitnya juga belum ada
k0b0chan wrote:Hallo. Mau update. Setelah bbrpa bulan ngereset ato ngeremap tcu, uda ga knp2. Tapi baru hari ini ngejeduk lagi. Kmren itu bawa bner2 santai trus, hari ini abis d bejek2, trus d ujung kena macet, pas lagi jalan sekitar 20kmh, transmisi kayak bingung gtu mau stay di gigi 2 atau 1. Akhirnya transmisi pindah k gigi 1 dengan JEDUGGGG.. Damn it brooooo
Mirip kek ANKI saya. 1000 km stlh remap baik2 aja. Sabtu kmrn jeduk 2x tapi halus. Moga2 cepet sembuh ya Om ANKI kita ini..
k0b0chan wrote:Hallo. Mau update. Setelah bbrpa bulan ngereset ato ngeremap tcu, uda ga knp2. Tapi baru hari ini ngejeduk lagi. Kmren itu bawa bner2 santai trus, hari ini abis d bejek2, trus d ujung kena macet, pas lagi jalan sekitar 20kmh, transmisi kayak bingung gtu mau stay di gigi 2 atau 1. Akhirnya transmisi pindah k gigi 1 dengan JEDUGGGG.. Damn it brooooo
Mirip kek ANKI saya. 1000 km stlh remap baik2 aja. Sabtu kmrn jeduk 2x tapi halus. Moga2 cepet sembuh ya Om ANKI kita ini..
Tapi bner sih, jeduknya lebih alusan dikit drpd awal2 banget. Tp anki masalah matic selesai, masih parno turbo 2GD nih. Skrg2 ini gak knp2, amit2 kalo masa garansi abis baru kena.
Om Turboman, jangan lupa bahas recall masalah puTURBO nya juga sama orang TAM nya
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
kalo turbo sih GA terlalu masalah ya..soalnya turbo 2GD GA Ada harganya..yg perlu dipertegas masalah TRANSMISInya om Turbo..jangan smpe TAM terus2an ngeles maslah transmisi ini
senninha01 wrote:Saya pakai ANKI Matic Bensin juga, tidak ada masalah maticnya, sudah jalan 1100 km, cuma kalau lagi mengurangi kecepatan, maticnya downshift sendiri. Sudah tanya ke SA waktu service 1000, katanya memang design seperti itu untuk engine brake...
berarti mobil2 matic lain yg pernah saya tunggangin salah desain semua dong
hmmm.. iya juga sih matic yg pernah saya pake kebetulan merek honda hyundai dan chevrolet gak pernah ada gejala engine break saat ngurangin kecepatan
Kalau pengalaman newbie pake Honda, transmisi mrk ada grade logic control yang bisa atur engine brake kalau detect jalannya menurun/ shift down kalau lagi nanjak. Tapi kalau lagi flat, gaq ada brakenya
3mul wrote:
berarti mobil2 matic lain yg pernah saya tunggangin salah desain semua dong
hmmm.. iya juga sih matic yg pernah saya pake kebetulan merek honda hyundai dan chevrolet gak pernah ada gejala engine break saat ngurangin kecepatan
Kalau pengalaman newbie pake Honda, transmisi mrk ada grade logic control yang bisa atur engine brake kalau detect jalannya menurun/ shift down kalau lagi nanjak. Tapi kalau lagi flat, gaq ada brakenya
Ah iya, grade logic control. Jgn2x barang ini gak ada di ANKI & ANF.
Grade logic control adalah teknologi transmisi yg hanya ada di mobil-mobil Honda. Sekelas bmw mercedes bahkan ferrari dan bugatti pun tidak punya teknologi canggih ini.
Ampun kak, kalo lagi nyales jangan obvious banget toh.