Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
egibaio wrote:Atau bisa juga atur dari dbw nya sedemikian rupa biar pas angkat kopling pelan2 ga mati.
Fitur ini ada di satu2nya mobil m/t di garasi ane.
Dan gara2 fitur itu, dan beberapa assist lain, bikin ini mobil jadi pilihan terakhir buat disopirin.
Mau banyak diinterupsi ecu sok kepinteran, ambil aja a/t
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
egibaio wrote:Atau bisa juga atur dari dbw nya sedemikian rupa biar pas angkat kopling pelan2 ga mati.
Fitur ini ada di satu2nya mobil m/t di garasi ane.
Dan gara2 fitur itu, dan beberapa assist lain, bikin ini mobil jadi pilihan terakhir buat disopirin.
Mau banyak diinterupsi ecu sok kepinteran, ambil aja a/t
imingwahyudi wrote:
terkadang suka annoying sama kopling mobil sekarang, ringannya keterlaluan, jaminan ngegerung mulu kalo lagi pake sepatu hak tinggi (pantofel ) macam Agya dkk...bedeuh ringannyaaa...
implementasi TC di MT kepikiran seperti ini, TC gak akan lockup saat diaktifkan, maka TC bertugas sebagai kopling fluida saat creeping macet...masukin gigi 1 tenang aja...begitu gak perlu kopling fluida, nonaktifkan, maka TC akan lockup...kopling yang berguna saat TC lockup kembali ke kopling normal MT
Wah, bakalan enak tuh kalau beneran ada.
Jadi kalau lg creeping di kemacetan kyk mobil matic kan om?
terus kalo di non-aktifkan jd balik kyk mobil manual biasa?
as I thought, iya om
Geared automatics kan memang menggunakan selipnya TC untuk ultra smooth creeping ability nya. kalo TC nya locked bener bener tergantung sama kopling konvensional MT untuk melakukan selip/engage disengage gear
Ribet desain TC-nya om, krn oli TC harus terpisah dari oli transmisi. Kalaupun oli TC dan transmisi digabung, gearboxnya yg mesti diredesain krn harus sanggup menahan tekanan oli dari TC. CMIIW.
arfs wrote:
Wah, bakalan enak tuh kalau beneran ada.
Jadi kalau lg creeping di kemacetan kyk mobil matic kan om?
terus kalo di non-aktifkan jd balik kyk mobil manual biasa?
as I thought, iya om
Geared automatics kan memang menggunakan selipnya TC untuk ultra smooth creeping ability nya. kalo TC nya locked bener bener tergantung sama kopling konvensional MT untuk melakukan selip/engage disengage gear
Ribet desain TC-nya om, krn oli TC harus terpisah dari oli transmisi. Kalaupun oli TC dan transmisi digabung, gearboxnya yg mesti diredesain krn harus sanggup menahan tekanan oli dari TC. CMIIW.
itu challenge nyah, karena untuk sekarang masih belum ada jenis oli yang bisa nahan senjang tekanan antara TC dan traditional MT. Mungkin in coming years ada engineer yang cukup nekat untuk mengembangkan TC yang kompak dengan pelumasan mandiri, seringkas motor listrik yang sandwiched between engine and trans kayak di mobil hybrid
egibaio wrote:Atau bisa juga atur dari dbw nya sedemikian rupa biar pas angkat kopling pelan2 ga mati.
Fitur ini ada di satu2nya mobil m/t di garasi ane.
Dan gara2 fitur itu, dan beberapa assist lain, bikin ini mobil jadi pilihan terakhir buat disopirin.
Mau banyak diinterupsi ecu sok kepinteran, ambil aja a/t
oalah ecosport ya ini?
Iya om
Kalo lagi setengah kopling+gas terlalu kecil, kopling langsung engage+jarum rpm naik
Jadinya kayak belajaran nyetir manual
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
daftar wrote:easy clutch lihat fiturnya juga bisa gigi di 1-2 tanpa tanpa injak gas & kopling mesin tdk mati, tidak perlu TC
tapi ngandelin selip kopling manual untuk creepingnya oom...bakal degradasi signifikan sesudah beberapa waktu. Karib ada yang pasang di Kuda dieselnya, sekarang kayak kuda lumping jatoh jatohnya
imingwahyudi wrote:
tapi ngandelin selip kopling manual untuk creepingnya oom...bakal degradasi signifikan sesudah beberapa waktu. Karib ada yang pasang di Kuda dieselnya, sekarang kayak kuda lumping jatoh jatohnya
Saya yakin di Indonesia transmisi manual g akan punah, terutama untuk mobil pasarnya sejuta umat. Lha wong sienta aja dibela-belain ada versi manual pas masuk indo.
imingwahyudi wrote:
tapi ngandelin selip kopling manual untuk creepingnya oom...bakal degradasi signifikan sesudah beberapa waktu. Karib ada yang pasang di Kuda dieselnya, sekarang kayak kuda lumping jatoh jatohnya
PAda dasarnya manual lebih mengasikan dibandingkan auto.
Tapi kembali ke realita, waktu tempuh ke kantor 1.5 - 2 jam dan 80% dari waktu tersebut terjebak di keemacetan.
Sehingga solusi melestarikan transmisi manual adalah dengan membangun banyak jalan sehingga tidak macet... hehhee
dulu awal2 punya W124 M/T bingung setengah mati macet di tanjakan, harus ngopling, sesuaikan gas, plus lepas parking brake di tangan. alhasil selalu mundur dulu sblm jalan. tapi lama2 sudah tau sela nya ya enjoy aja, apalagi ketemu tol yg sepi macam jkt-merak...pedal to the floor wkwkwkwk
saya pilih manual konvensional aja plus RWD biar lbh greget hehe...
buat melestarikan tranny manual ini lbh baik segera dipercepat aja penyatuan tol dari jakarta-surabaya
pembangunan toll bakauheni-palembang.
dan yg terpenting jgn ada Rest Area dgn fasilitas foodcourt bikin macet...
"The important thing in Life is not the Triumph but the Struggle"
coklatMetalik wrote:
Sy br tau msh ada mbl yg koplingnya pk kawat ...
Kabel baja mungkin mksdnya.
Iya om ane tau itu mksdnya. Ane kira mbl jaman skrg pk hydraulic semua kecuali L300. Lah kan Kijang super aja hydraulic. Ane kaget ada mobil baru yg pk kawat...