Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalo saya kalo mobil kelas berat di atas 1,5 ton wajib diesel (Suv, mpv).
kalo mobil kecil cari price to performance terbaik. Sparepart mudah. Trus mechanic booknya bisa didapet. ASS jarang perlu sih, lepas garansi ya ga masuk bengkel resmi lagi. Resale value belakangan.
Mobil yang bisa bayar dengan uang cash. Karena hanya orang kaya yg bisa bayar dengan kredit, secara pendapatan kudu pasti, besar dan yg jelas harga boil jatuhnya jauuh lebih mahal kalo kredit
Mobil yang bisa bayar dengan uang cash. Karena hanya orang kaya yg bisa bayar dengan kredit, secara pendapatan kudu pasti, besar dan yg jelas harga boil jatuhnya jauuh lebih mahal kalo kredit
Se7 dgn pendapat bagian yang beli mobil yg bisa dibayar dgn Cash lalu mobilnya irit serta sesuai dgn kebutuhan dan selera yang kita ingin.
1. Mpv or SUV. Rada kapok pake hatchback, kecuali kepaksa or jadi 2nd car, hatchback is okay
2. Interior bagus n BQ ga parah2 amat.
3. Awet bandel n ga rewel mesin n kaki2nya soalnya sering dipake di medan yg mix lurkot dalkot
4. Irit is a really important factor (mobil skrg ga irit2 amat jadi baru kerasa pentingnya #lol)
5. Value for money and support servicenya bagus.
6. Depresiasi jgn yg ancur2 amat.
Clonz wrote:1. Mpv or SUV. Rada kapok pake hatchback, kecuali kepaksa or jadi 2nd car, hatchback is okay
2. Interior bagus n BQ ga parah2 amat.
3. Awet bandel n ga rewel mesin n kaki2nya soalnya sering dipake di medan yg mix lurkot dalkot
4. Irit is a really important factor (mobil skrg ga irit2 amat jadi baru kerasa pentingnya #lol)
5. Value for money and support servicenya bagus.
6. Depresiasi jgn yg ancur2 amat.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Wah kayaknya kriteria om Clonz secara implisit ngarah ke Calya nih Om.. Soalnya masuk semua kriterianya...
Punya sedan manual dipakai istri latihan setir ditabrak Dcab dari samping, trauma nyetir bbrapa bulan. Belajar lagi pakai Avanza ikut kursus sampai mahir dan dapet SIM, istri saya bilang dia lebih pd karena posisi lbh tinggi. Coba test drive MPV yang paling pop itu, istri merasa cocok meski body agak gede katanya. karena lg ada diskon ahir tahun yg cukup besar ahirnya pilihan jatuh ke SUV yang suka di cela itu, istri saya bilang enak juga bawa mobil tinggi ga terintimidasi oleh truk dan motor... Tapi keras dan bikin pusing dibanding sedan tua saya
Pertimbangan saya untuk mobil sesuai prioritas dari yang paling utama.
1.Interior good quality dan sesuai selera. Jadi bisa betah lama dalam mobil.
2.Nyaman dan handling yang sesuai dengan tipe mobil dan tenaga mesin.
3.Power cukup mudah untuk meraih 100mph dengan kosumsi bbm masuk akal.
4.yang terakhir model eksterior sesuai selera dan saya juga ga fanatik brand tertentu.
1. Power to weight ratio
2. Handling
3. Jumlah silinder (max. 6)
4. Transmisi minimal 4 speed
5. Desain
6. Milage (kalau beli bekas)
7. Fitur minimal bisa CD dan safety lengkap
1. Safety (min harus ada 2 airbag & ABS)
2. Brand & ASS
3. Fun to drive
4. BQ & fitur yg sesuai dengan harganya jika dibandingkan dengan mobil sekelas di range harga yg mirip
5. Ketersediaan part aftermarket (berhubung saya suka modifikasi)
6. Peforma
Clonz wrote:1. Mpv or SUV. Rada kapok pake hatchback, kecuali kepaksa or jadi 2nd car, hatchback is okay
2. Interior bagus n BQ ga parah2 amat.
3. Awet bandel n ga rewel mesin n kaki2nya soalnya sering dipake di medan yg mix lurkot dalkot
4. Irit is a really important factor (mobil skrg ga irit2 amat jadi baru kerasa pentingnya #lol)
5. Value for money and support servicenya bagus.
6. Depresiasi jgn yg ancur2 amat.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Wah kayaknya kriteria om Clonz secara implisit ngarah ke Calya nih Om.. Soalnya masuk semua kriterianya...
Ha3 kok bisa calya om?
Kalau melihat dari kriteria saya nomor 4,5,6 sih masuk om, tp nggak demen calya deh kecuali kepepet budget haha.
1.obviously price... Hrs in budget Dan value for money bagus
2. Safety features, paling minimum 2 Airbag + abs.... Klo ada traction control sma hill start assist bagus, apalagi 6 airbag.... Klo yng pake radar radar gt di Indo plng bru mainstream 10 taun lg....
3. Fun to drive, bilang aja paling lemot 0-100 itu 11 detik dan suspensi agak keras dibanding agak empuk.... Dan driving position enak (pas)
4. Aftersales, sparepart inden gpp tapi jangan berbulan bukan (klo di luar negri kejadian kyk gt dikasi mobil rental gratis dr dealer) dan servis nya jangan kemahalan.... Resale value? Meh... Smua merek sama aja..
5. Irit... Ya agak boros dikit 1/8 dalkot gpp lah...
6. Mod support, maksudnya bukan chrome chrome an....
7. Kalo bisa yang ATPM nya ada....