Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
t0mmy51 wrote:Klo soal tahan banting vote buat isuzu aja, panther segala seri atau MU-X aja, pengalaman pakai panther sampai kilometer 300rb lebih masih sehat aja mobilnya, mantap pokoknya
mobil macam.panther atau kipsul itu emang tahan banting. Pernah piara dr baru kipsul odo 420k dijual krn ketuaan. Tuh mobil ga rusak2, cuma ganti kampas rem dan nozzle sekali. Tp saya ga suka mobil gitu lg. Utk mux mending anps kata istri
Li0s wrote:Sebenarnya kalo tahan banting lmpv sama aja, mungkin avxen setingkat lebih baik dalam hal ini. Tp tetep aja ada problemnya. Xenia ane 70k kena engine mount kiri depan, belom magnet clucth
Dankalo mau ada unsur irit bbm dan fun to drive ya lirik mobilio/ertiga
Reliable aja kok, taksi lio sebulan pasti lebih dri 5000 km, yah bb ada alasan tersendiri lah kenapa pilih lio.
kok bisa xenia nya kalah. Punya saya yg lama dijual di odo 300k masih baik. Yg skrg 3 unit odo 100k serasa baik.
Tolong tanya kekuatan kaki2 ertiga vs mobilio lebih baik mana? Saya agak ga yakin dgn kualitas honda. Pegang hrv prestis aja cuma sebulan. Klo suzuki terbukti di wagonr odo 110k skok aja yg mulai kalah
Kynug wrote:Vote ertiga gx pra fl. Dulu waktu masih di kalimantan sering banget rental mobil ertiga ini buat ke daerah2, dan saya merasa sangat nyaman. Kaki2 juga ga bunyi2 aneh, lebih senyap daripada avxen yg pernah saya pakai. Asal kaki2 mobil fwd di rawat, ga bakalan kalah kok sama rwd.. Pilihan lain ispan atau mu-x
bagaimana cara merawat kaki2 fwd? Perbedaannya cara perawatan dgn rwd?
t0mmy51 wrote:Klo soal tahan banting vote buat isuzu aja, panther segala seri atau MU-X aja, pengalaman pakai panther sampai kilometer 300rb lebih masih sehat aja mobilnya, mantap pokoknya
mobil macam.panther atau kipsul itu emang tahan banting. Pernah piara dr baru kipsul odo 420k dijual krn ketuaan. Tuh mobil ga rusak2, cuma ganti kampas rem dan nozzle sekali. Tp saya ga suka mobil gitu lg. Utk mux mending anps kata istri
Li0s wrote:Sebenarnya kalo tahan banting lmpv sama aja, mungkin avxen setingkat lebih baik dalam hal ini. Tp tetep aja ada problemnya. Xenia ane 70k kena engine mount kiri depan, belom magnet clucth
Dankalo mau ada unsur irit bbm dan fun to drive ya lirik mobilio/ertiga
Reliable aja kok, taksi lio sebulan pasti lebih dri 5000 km, yah bb ada alasan tersendiri lah kenapa pilih lio.
kok bisa xenia nya kalah. Punya saya yg lama dijual di odo 300k masih baik. Yg skrg 3 unit odo 100k serasa baik.
Tolong tanya kekuatan kaki2 ertiga vs mobilio lebih baik mana? Saya agak ga yakin dgn kualitas honda. Pegang hrv prestis aja cuma sebulan. Klo suzuki terbukti di wagonr odo 110k skok aja yg mulai kalah
Kynug wrote:Vote ertiga gx pra fl. Dulu waktu masih di kalimantan sering banget rental mobil ertiga ini buat ke daerah2, dan saya merasa sangat nyaman. Kaki2 juga ga bunyi2 aneh, lebih senyap daripada avxen yg pernah saya pakai. Asal kaki2 mobil fwd di rawat, ga bakalan kalah kok sama rwd.. Pilihan lain ispan atau mu-x
bagaimana cara merawat kaki2 fwd? Perbedaannya cara perawatan dgn rwd?
Saya pakai mobilio untuk lintas sumatra om ga ada problem apa2 kayaknya... justru yg agak kacau malah suzuki saya (swift) yg uda klaim steering rack, skrg KM 45 rb shock nya sudah mati..
Avanza aja kalo buat 5000km / bulan mah, kmaren waktu dibali rental avanza matic tahun 2012 kilometernya udah 148 ribu pas dibawa masih enak aja, masih ngejambak tarikannya
tapi, klo mau anti-mainstream, bisa contoh teman saya.. beli chevy trax, 1.5 bulan 18rb KM.. and no problem at all..
rute harian selalu nyentuh 3 provinsi, banten, DKI, JaBar..
sebelum trax, pake mazda BT-50, 6 bulan 40rb KM, juga no problem... ganti trax karena ngerasa kegedean pake d-cab..
tapi, klo mau anti-mainstream, bisa contoh teman saya.. beli chevy trax, 1.5 bulan 18rb KM.. and no problem at all..
rute harian selalu nyentuh 3 provinsi, banten, DKI, JaBar..
sebelum trax, pake mazda BT-50, 6 bulan 40rb KM, juga no problem... ganti trax karena ngerasa kegedean pake d-cab..
Itu trax rencana mau dipakai berapa lama? Klo pakai lama apa ada yg mau beli?
Sementara antara avanza atau ertiga sama saja, tergantung mana yg berikan penawaran lebih baik saja. Klo avanza dah terbukti dan r3 di sini rata2 juga rekomen
tapi, klo mau anti-mainstream, bisa contoh teman saya.. beli chevy trax, 1.5 bulan 18rb KM.. and no problem at all..
rute harian selalu nyentuh 3 provinsi, banten, DKI, JaBar..
sebelum trax, pake mazda BT-50, 6 bulan 40rb KM, juga no problem... ganti trax karena ngerasa kegedean pake d-cab..
Itu trax rencana mau dipakai berapa lama? Klo pakai lama apa ada yg mau beli?
Sementara antara avanza atau ertiga sama saja, tergantung mana yg berikan penawaran lebih baik saja. Klo avanza dah terbukti dan r3 di sini rata2 juga rekomen
teman saya memang hobinya pakai mobil anti-mainstream, sebelum pake BT-50 dia pakai ford everest 5 tahun odo 300k... giliran beli brio, nyaris ga prnh dipake dan skrg sudah dijual paadahal belum ada 3 tahun, alasannya gaenak keentengan bawa mobil jepun
ya kalau teman saya sih mindsetnya beli mobil bukan cari harga jual.. dia beli ya emg buat dipakai, dinikmati.. wong memang rencana utuk dipakai jarak jauh ya harus cari mobil yang memang cocok sama kita... toh mau mobil apapun, kalau milleagenya tinggi juga pasti harga jual bakal jatuh kan.. ya pemikiran orang memang berbeda2, tidak bisa disamakan...
saran ane, cari yg posisi duduk driver yg paling nyaman. dgn jarak sejauh itu, jgn sampe sakit2an gara2 posisi duduk ga nyaman. caranya cuma satu, test duduk di setiap mobil. cari yg setelannya paling nyaman. tiap orang beda2 krn postur tubuh jg beda. mending cobain sendiri.
ChZ wrote:Kalo asal ngomong "servis berkala"... Xenia saya dl tiap servis selalu diatas sejuta... gila amat pikir saya mobil Xenia serpis 10ribu kok sama kayak CR-V 10ribu... Bisa banget gue ngomong Xenia serpisnya mahal hahaha tapi kan fair aja... Semua BeRes kalo ngikutin buku serpis ya jatohnya sejuta lebih. Begitu lewat 3 taun diserpis sendiri di luar jatohnya biaya bulanan bisa berkurang lebih dari 50%... Cuma ganti oli-oli doank...
Di Mitsubishi 3 bulan lalu OS adik cuma cek cek apaan keluar tagihan 800ribu... sperpat gak ada yang ganti
Hahaha, gila aja Xenia servisnya sampe sejuta, apa aja yang diganti emangnya om ? hehehe, masa harganya nyamain CRV yang notabene berharga 2-3x lipetnya. Iya sih, kalo servis diluaran emang lebih murah, soalnya beres cuman ngelayanin sparepart apa / bagian mobil yang mana yang perlu diganti, bukan penggantian menyeluruh kaya di beres (CMIW)
sprint07 wrote:-cut-
-cut-
bagaimana cara merawat kaki2 fwd? Perbedaannya cara perawatan dgn rwd?
Menurut saya sebenarnya ga jauh beda om, cuma kalau fwd kan beban roda yg berputar bareng mesin ditambah beban setir, kalau rwd kan beban setir lain dengan beban mesin yg berputar. Asal selalu rutin dicek dan kalau ada berasa ga enak atau bunyi2an langsung servis kaki2nya aja sih. CMIIW
y_anjasrana wrote:saran ane, cari yg posisi duduk driver yg paling nyaman. dgn jarak sejauh itu, jgn sampe sakit2an gara2 posisi duduk ga nyaman. caranya cuma satu, test duduk di setiap mobil. cari yg setelannya paling nyaman. tiap orang beda2 krn postur tubuh jg beda. mending cobain sendiri.
menurut om mana yg paling enak posisi duduk atr avanza r3 dan mobilio?
Soalnya klo duduk di dalem mobil aja saya ga bisa ngerasain, bisanya klo sambil jalan
DSoto wrote:Trailblazer second Om, fun to Drive dijamin, 160-170kpj gampang diraih. Gejala bodyroll minim. Harga terjangkau. Biosolar asal dari SPBU COCO.
seken berat om. Coba mux seken aja ditolak ama istri
grandscenic wrote:5000 km/bulan, klo sebulan 5 hari off, berarti rata2 perhari 200km, luar biasa.
maklum om nguli ke luarkota ngecek kerjaan. Jd lgs banyak odonya
Kynug wrote:
sprint07 wrote:-cut-
-cut-
bagaimana cara merawat kaki2 fwd? Perbedaannya cara perawatan dgn rwd?
Menurut saya sebenarnya ga jauh beda om, cuma kalau fwd kan beban roda yg berputar bareng mesin ditambah beban setir, kalau rwd kan beban setir lain dengan beban mesin yg berputar. Asal selalu rutin dicek dan kalau ada berasa ga enak atau bunyi2an langsung servis kaki2nya aja sih. CMIIW
Skrg yg dipilih atr avanza mt dan ertiga mt. Tambahan satu lagi mobilio cvt krn diskon banyak.
Saat ini menunggu pemberian penambahan diskon yg paling banyak diantara ketiganya. Kebetulan mau ambil 2 unit. 1 utk pegawai (mt) 1 untuk saya sendiri (mt tp klo mobilio cvt)
Dari ketiganya mana yg lebih unggul scr durabilitas, fc, dan kenyamanan?
sprint07 wrote:Skrg yg dipilih atr avanza mt dan ertiga mt. Tambahan satu lagi mobilio cvt krn diskon banyak.
Saat ini menunggu pemberian penambahan diskon yg paling banyak diantara ketiganya. Kebetulan mau ambil 2 unit. 1 utk pegawai (mt) 1 untuk saya sendiri (mt tp klo mobilio cvt)
Dari ketiganya mana yg lebih unggul scr durabilitas, fc, dan kenyamanan?
Belinya bedain aja. Kan ada 2 dari 3 pilihan. Ntar setelah 3 tahun kelihatan menantang lebih kuat durability nya. Btw. Selama mobil masih dalam garansi kan ga perlu kuatir, semua dicover kecuali fast living part.
sprint07 wrote:Skrg yg dipilih atr avanza mt dan ertiga mt. Tambahan satu lagi mobilio cvt krn diskon banyak.
Saat ini menunggu pemberian penambahan diskon yg paling banyak diantara ketiganya. Kebetulan mau ambil 2 unit. 1 utk pegawai (mt) 1 untuk saya sendiri (mt tp klo mobilio cvt)
Dari ketiganya mana yg lebih unggul scr durabilitas, fc, dan kenyamanan?
Belinya bedain aja. Kan ada 2 dari 3 pilihan. Ntar setelah 3 tahun kelihatan menantang lebih kuat durability nya. Btw. Selama mobil masih dalam garansi kan ga perlu kuatir, semua dicover kecuali fast living part.
avanza sudah terbukti selama ini dipakai tp bosan itu2 aja. Saya memilih beli 2 yg sama supaya dpt diskon lebih banyak
sprint07 wrote:Skrg yg dipilih atr avanza mt dan ertiga mt. Tambahan satu lagi mobilio cvt krn diskon banyak.
Saat ini menunggu pemberian penambahan diskon yg paling banyak diantara ketiganya. Kebetulan mau ambil 2 unit. 1 utk pegawai (mt) 1 untuk saya sendiri (mt tp klo mobilio cvt)
Dari ketiganya mana yg lebih unggul scr durabilitas, fc, dan kenyamanan?
jelas avanza, kuda perang. kalau ga tiap tahun itu telkom dan telkomsel ga beli ribuan unit
gimana juga ertiga dan mobilio itu penggerak depan yang cenderung lebih rewel kaki2 depannya. tapi soal nyaman jelas ertiga unggul jauh. kalau fuel cons menurut saya sama2 aja buktinya ketiganya favorit untuk uber or grabcar di kota2 besar. terlepas jelas lebih banyak avanza karena resale value.
Saya megang Avanza 1.5 metik untuk kasus ini. Metiknya emang lemot, tapi lumayan kebantu apabila manual override via tuas. Kenapa gak Ertiga? Personally, saya suka mis shift (?) di tuas metik yang lurus. Misal, dari 2 ke D, kadang bablas ke N
Gated automatics little to none saya lakukan error diatas
grandscenic wrote:5000 km/bulan, klo sebulan 5 hari off, berarti rata2 perhari 200km, luar biasa.
Banyak yg begitu om contohnya kakak ane dari masih kepala sekolah sebuah smu di karawang ampe skrng udah jadi pengawas, selalu pp tiap hari dari bdg 200km lebih kali ya....
grandscenic wrote:5000 km/bulan, klo sebulan 5 hari off, berarti rata2 perhari 200km, luar biasa.
Banyak yg begitu om contohnya kakak ane dari masih kepala sekolah sebuah smu di karawang ampe skrng udah jadi pengawas, selalu pp tiap hari dari bdg 200km lebih kali ya....
masih mending om... 200km per hari tapi pake mobil.
saya dulu 100 km per day kurang lebih, pakai motor kelilingin Jakarta.
Pinggang rasanya udah bengkok ..
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Mobilio lebih enak dan lebih nyaman sih dari Avanza.
Saya dan kakak pernah sewa mobil di Bali, satu Avanza, satunya Mobilio. Tahun sama, km mirip2, naikannya masih enak Mobilio jauh.
Lagian, kalau Mobilio ga kuat, ga bakal Blue Bird pake Mobilio buat Taxi.
Kalau Avanza buat Taxi sih sudah banyak di daerah2 seperti Solo dkk.