Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 699
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
nice review om.
cuma sebagai pengguna nmax saya jadi bertanya tanya. kalo nmax terlalu lebar dan susah napak kaki, bukannya xabre lebih tinggi dan bikin lebih susah napak kakinya?
penasaran hehe
cuma sebagai pengguna nmax saya jadi bertanya tanya. kalo nmax terlalu lebar dan susah napak kaki, bukannya xabre lebih tinggi dan bikin lebih susah napak kakinya?
penasaran hehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 718
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
Masih austria kok..cek aja no rangkanya..dsign1990 wrote:duke 200/250 yg sekarang yg start from 30 an itu katanya made in india bukan austria lagi CMIIW
nah itu suka dibikin BC sama pihak2 tertentu padahal USD nya tetep WP
selain itu biaya servisnya beda jauh sama jepangan
ditambah lagi katanya stok import termin pertama kemarin habis kalau beli musti inden
di luar itu nih KTM duke memang superior di range harga serupa khususnya yg seri 200
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 716
- Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
Nice review pak
Coba pake mesin pio mantep deh
Da keliatan gambot sesuai dengan bodinya
Coba pake mesin pio mantep deh
Da keliatan gambot sesuai dengan bodinya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 261
- Joined: Fri May 10, 2013 11:33
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
Ditunggu banget review mx kingnya, ommichaelgiri93 wrote:Nice review om
Memang ini motor gagah banget
Naked bike banget
Hanya suaranya saja yang agak
Oiya soal stang geter dan mesin panas saya juga ngalamin di mx king
Kalau stang kayaknya di bannya
Kalau mesin panas ini menyebalkan
Scara ni bebek bukan motor sport
Saya pake mx kingreyhandikag wrote:Wehh... Mantapp akhirnya ada yg review motor juga di SM MT-15 lagi motornya.. Eh Xabre ding wkwkw
Itu posisi plat nomor di bawah radiator emang aman dari pak pol om kalo lagi razia? Trus itu jok boncenger tinggi amat yak trus pendek... Apakah nyaman bagi yg duduk dibelakang??
*berharap ada review motor lagi di SM, apalagi kalo MX King*
Coba kapan2 ta review ya
Jujur bingung mau review di sini atau di review corner
Hehe
Kebetulan lagi incer motkas dan salah satu kandidat terkuat ane adalah mx king.
Sebenarnya paling sensible ambil supra sih, tapi ntah kenapa hati ane demennya sama yamaha
Daily Tol Japek Beater
Even Plate: 2018 RU1 SE
Odd Plate : 2008 W204 C230
Even Plate: 2018 RU1 SE
Odd Plate : 2008 W204 C230
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 359
- Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: nmax
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
nice review om
pernah testride di halim yg udah pake muffler sakura, lumayan enak sih tenaganya kalo dibanding vixion, cuma suaranya itu berisik banget
mesin panas ga coba oli sesat om ?
pernah testride di halim yg udah pake muffler sakura, lumayan enak sih tenaganya kalo dibanding vixion, cuma suaranya itu berisik banget
mesin panas ga coba oli sesat om ?
Last edited by nimoo on Tue Jan 17, 2017 10:17, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
Akhirnya Ada juga yang reivew motor baru.. Nice review
Ini motor memang cukup eye catching. mesin Identik dengan R15, Vixion
dan MX king hanya perbedaan di jumlah Gigi dimana R15 dan Xabre 6speed dan Vixion, MXking 5 speed.
Saya kebetulan dapat pinjaman MXking yang saya pakai sehari-hari, mungkin saya review dikit.
Memang rentang tenaga mesin minareli ini ada di 7000-9000 rpm dibawah itu cukup lemot.
apalagi di MXking yang hanya 5 speed, untuk speeding harus rajin-rajin oper gigi dan harus pede untuk manteng di RPM tinggi.
Saya seh belum pernah alami gear nyangkut di MXking. Justru menurut saya shift up dan down gear cukup ringan dan shift up
bisa juga dilakukan tanpa menekan kopling meski belum dilengkapi quick shifter.
Tapi rasanya juga sama, menurut sugesti saya rem belakang meski sudah cakram itu seperti tidak ada gunanya (meskipun sebenarnya berguna)
sehingga lebih banyak mengandalkan rem depan.
Konsumsi bahan bakar teririt versi MID yang pernah saya dapat adalah 2,5liter untuk 100 km atau 1:40km dengan mode kombinasi rute dan cara berkendara. sedang versi Top to Top itu 2,72 liter untuk 110 km atau 1:40,44 km (Hampir sama) tapi MID paling sering ada di 2,6l/100km.
Untuk MXking yang perlu digaris bawahi adalah dari ECUnya Power motor dikurangi 1 hp
dari Vixion ataupun R15 jadi ga usah galau kalau kalah diajak duel sama Sonic ataupun satria..hehehe...
Ini motor memang cukup eye catching. mesin Identik dengan R15, Vixion
dan MX king hanya perbedaan di jumlah Gigi dimana R15 dan Xabre 6speed dan Vixion, MXking 5 speed.
Saya kebetulan dapat pinjaman MXking yang saya pakai sehari-hari, mungkin saya review dikit.
Memang rentang tenaga mesin minareli ini ada di 7000-9000 rpm dibawah itu cukup lemot.
apalagi di MXking yang hanya 5 speed, untuk speeding harus rajin-rajin oper gigi dan harus pede untuk manteng di RPM tinggi.
Saya seh belum pernah alami gear nyangkut di MXking. Justru menurut saya shift up dan down gear cukup ringan dan shift up
bisa juga dilakukan tanpa menekan kopling meski belum dilengkapi quick shifter.
Tapi rasanya juga sama, menurut sugesti saya rem belakang meski sudah cakram itu seperti tidak ada gunanya (meskipun sebenarnya berguna)
sehingga lebih banyak mengandalkan rem depan.
Konsumsi bahan bakar teririt versi MID yang pernah saya dapat adalah 2,5liter untuk 100 km atau 1:40km dengan mode kombinasi rute dan cara berkendara. sedang versi Top to Top itu 2,72 liter untuk 110 km atau 1:40,44 km (Hampir sama) tapi MID paling sering ada di 2,6l/100km.
Untuk MXking yang perlu digaris bawahi adalah dari ECUnya Power motor dikurangi 1 hp
dari Vixion ataupun R15 jadi ga usah galau kalau kalah diajak duel sama Sonic ataupun satria..hehehe...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Sat Jan 30, 2016 6:16
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
iyaa om penampakannya jadi agak membaik kalo dipasangin silencer yamahadsign1990 wrote:iya juga ya tuh lampu mirip logo mt
tapi ya menurut ane gara2 spakbor panjang bannya jadi keliatan kecil dikasih lebar 140 bahkan 150 mungkin baru ngeh
kalau silencernya ganti punya r25 mungkin bakal mendingan tampilan dan suaranya kayaknya meski rada timpang karena agak membulat , tapi tetep gak kena tilang
banyak scorpio yang pake silincer ninja 250 karbu suaranya jadi halus dan menggeram lho
Roda Dua Sampai Tua
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Sat Jun 04, 2016 8:56
- Location: Depok - Jakarta - Bogor
- Daily Vehicle: Vario 125 esp
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
Pugman wrote:Akhirnya Ada juga yang reivew motor baru.. Nice review
Ini motor memang cukup eye catching. mesin Identik dengan R15, Vixion
dan MX king hanya perbedaan di jumlah Gigi dimana R15 dan Xabre 6speed dan Vixion, MXking 5 speed.
Saya kebetulan dapat pinjaman MXking yang saya pakai sehari-hari, mungkin saya review dikit.
Memang rentang tenaga mesin minareli ini ada di 7000-9000 rpm dibawah itu cukup lemot.
apalagi di MXking yang hanya 5 speed, untuk speeding harus rajin-rajin oper gigi dan harus pede untuk manteng di RPM tinggi.
Saya seh belum pernah alami gear nyangkut di MXking. Justru menurut saya shift up dan down gear cukup ringan dan shift up
bisa juga dilakukan tanpa menekan kopling meski belum dilengkapi quick shifter.
Tapi rasanya juga sama, menurut sugesti saya rem belakang meski sudah cakram itu seperti tidak ada gunanya (meskipun sebenarnya berguna)
sehingga lebih banyak mengandalkan rem depan.
Konsumsi bahan bakar teririt versi MID yang pernah saya dapat adalah 2,5liter untuk 100 km atau 1:40km dengan mode kombinasi rute dan cara berkendara. sedang versi Top to Top itu 2,72 liter untuk 110 km atau 1:40,44 km (Hampir sama) tapi MID paling sering ada di 2,6l/100km.
Untuk MXking yang perlu digaris bawahi adalah dari ECUnya Power motor dikurangi 1 hp
dari Vixion ataupun R15 jadi ga usah galau kalau kalah diajak duel sama Sonic ataupun satria..hehehe...
Nice om reviewnya... Irit juga ya padahal mesin 150cc.. Ga beda jauh sama Vario 125 saya..
Oiya mesinnya cepet panas gak om? Soalnya saya pernah coba pake Satria injeksi (maaf oot) mesinnya panas bener, trus ga nyaman kalo buat macet"an di ibukota mana pegel lagi soalnya rada ngebungkuk gitu.. Kalo pake MX King gimana ya posisi duduknya? Apakah nyaman pas dipake macet"an om?
K3-DE G M/T 2005
HR15DE SV M/T 2013
HR15DE SV M/T 2013
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
Semoga makin banyak trit trit review motor biar makin menarik hehe
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Tue Jan 17, 2017 13:17
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
nice review n nice bike om.
waktu pertama keluar xabre langsung naksir dan langsung mau ambil, cuma sayang bokin ga setuju karena satu alasan, yaitu tempat duduk belakangnya ga enak !! hahaha yasudah ngalah deh, ambil vixion aja untuk jalan sehari-hari (gasuka cb150 karena belakangnya jelekkk, udah itu aja hahaha)
untuk performa, xabre masih sedikit dibawah vixion om. sudah di test motor saya vs temen saya, joki ganti2an. tapi xabre ga cocok dibawa ngebut sih, enak riding santai.
untuk panas mesin coba ganti pertacool om untuk sementara sebelum beli engine ice hehehe
waktu pertama keluar xabre langsung naksir dan langsung mau ambil, cuma sayang bokin ga setuju karena satu alasan, yaitu tempat duduk belakangnya ga enak !! hahaha yasudah ngalah deh, ambil vixion aja untuk jalan sehari-hari (gasuka cb150 karena belakangnya jelekkk, udah itu aja hahaha)
untuk performa, xabre masih sedikit dibawah vixion om. sudah di test motor saya vs temen saya, joki ganti2an. tapi xabre ga cocok dibawa ngebut sih, enak riding santai.
untuk panas mesin coba ganti pertacool om untuk sementara sebelum beli engine ice hehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
Supranya yang dimaksud supra x apa supra gtr om?suvmania wrote:
Ditunggu banget review mx kingnya, om
Kebetulan lagi incer motkas dan salah satu kandidat terkuat ane adalah mx king.
Sebenarnya paling sensible ambil supra sih, tapi ntah kenapa hati ane demennya sama yamaha
Kalo mx king tu jangan ambil batch awal aja om, banyak yang kena di speedometer (kalau kena hujan deresss jadi error)
Untungnya punya saya (oktober 2015) gak masalah om speedonya
Dan penyakitnya sejauh yang saya alami kalau kena poldur agak dalem bunyi bletak dari shock depan (penyakit mx lama)
Dan stang goyang+mesin panas, tapi bukan overheat, memang panas mesinnya sampe kaki, berasa terapi supaya siap beli moge
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Sat Jan 30, 2016 6:16
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
nah itu dia om sebenernya jinjit balet juga saya cuman pas di dealer hanya liat sekilas doang (waktu itu nganter sodara beli Nmax) dan gaenak mau dudukin. tapi lama kelamaan saya naksir juga sama modelnya. eh pas diantar kerumah ternyata. . . sukses bikin jinjit balethackers11 wrote:nice review om.
cuma sebagai pengguna nmax saya jadi bertanya tanya. kalo nmax terlalu lebar dan susah napak kaki, bukannya xabre lebih tinggi dan bikin lebih susah napak kakinya?
penasaran hehe
belum pernah ngerasain pio sih oom, tapi mungkin pasti lebih berisi karna 200cc dan lebih padat di bagian bawah pastinya. tapi kayanya mesin pio udah cukup tua ya om, pasti boros tuhtrebla88 wrote:Nice review pak
Coba pake mesin pio mantep deh
Da keliatan gambot sesuai dengan bodinya
sakura yang underbelly om? emang kalo itu dipastikan berisik banget om haha kalo dibandingin vixion entah kenapa saya ngerasanya kok lebih enakan 'sedikit' tenaganya vixion ya? apa motor saya yang loss powernya terlalu besar? oli sesat maksudnya oli mesin diesel apa gimana nih oom? maklum masih nubie sayanimoo wrote:nice review om
pernah testride di halim yg udah pake muffler sakura, lumayan enak sih tenaganya kalo dibanding vixion, cuma suaranya itu berisik banget
mesin panas ga coba oli sesat om ?
iyaa om, karakter sohc 150cc nya yamaha agak payah kalo di rpm bawah nah kalo urusan rem bener om, rem depan aja kewalahan kalo ngeladenin speeding, apalagi rem belakang haha kalo masalah downshift nyangkut entahlah om, apa hanya motor saya atau emang penyakit pabrikPugman wrote:Akhirnya Ada juga yang reivew motor baru.. Nice review
Ini motor memang cukup eye catching. mesin Identik dengan R15, Vixion
dan MX king hanya perbedaan di jumlah Gigi dimana R15 dan Xabre 6speed dan Vixion, MXking 5 speed.
Saya kebetulan dapat pinjaman MXking yang saya pakai sehari-hari, mungkin saya review dikit.
Memang rentang tenaga mesin minareli ini ada di 7000-9000 rpm dibawah itu cukup lemot.
apalagi di MXking yang hanya 5 speed, untuk speeding harus rajin-rajin oper gigi dan harus pede untuk manteng di RPM tinggi.
Saya seh belum pernah alami gear nyangkut di MXking. Justru menurut saya shift up dan down gear cukup ringan dan shift up
bisa juga dilakukan tanpa menekan kopling meski belum dilengkapi quick shifter.
Tapi rasanya juga sama, menurut sugesti saya rem belakang meski sudah cakram itu seperti tidak ada gunanya (meskipun sebenarnya berguna)
sehingga lebih banyak mengandalkan rem depan.
Konsumsi bahan bakar teririt versi MID yang pernah saya dapat adalah 2,5liter untuk 100 km atau 1:40km dengan mode kombinasi rute dan cara berkendara. sedang versi Top to Top itu 2,72 liter untuk 110 km atau 1:40,44 km (Hampir sama) tapi MID paling sering ada di 2,6l/100km.
Untuk MXking yang perlu digaris bawahi adalah dari ECUnya Power motor dikurangi 1 hp
dari Vixion ataupun R15 jadi ga usah galau kalau kalah diajak duel sama Sonic ataupun satria..hehehe...
wuihh mxking udah ada mid nya oom? maklum belum pernah test mxking sama sekali. kalo duel sama satria dan sonic jelas kalah oom, ban nya aja gambot bener setara sama vixion dan bobot pasti lebih ringan sonic sama satria oom
iyaa oom semoga yang review makin banyak dan pengunjung seraya motor juga semakin meningkatcursQ wrote:Semoga makin banyak trit trit review motor biar makin menarik hehe
sebenarnya sih nyaman nyaman aja broo cuman ya gitu kalo diliat sekilas pendek bener jangan dibandingin sama seatnya vixion dan cb150 ya soalnya ini kan tipe split seat hehe iya broo kalo urusan tenaga masih 'sedikit' dibawah vixion udah sering ngerasain vixion soalnya haha yup bener broo agak gimana gitu kalo buat speeding, apalagi posisinya yang tegak agak ngeri gitu kalo udah 100++kpj anginnya itu bikin jantung deg deg ser haha kalo soal desain pantat sih balik ke masing masing selera broo, imho menurut saya buntutnya cb150 juga bagus kok.rizano wrote:nice review n nice bike om.
waktu pertama keluar xabre langsung naksir dan langsung mau ambil, cuma sayang bokin ga setuju karena satu alasan, yaitu tempat duduk belakangnya ga enak !! hahaha yasudah ngalah deh, ambil vixion aja untuk jalan sehari-hari (gasuka cb150 karena belakangnya jelekkk, udah itu aja hahaha)
untuk performa, xabre masih sedikit dibawah vixion om. sudah di test motor saya vs temen saya, joki ganti2an. tapi xabre ga cocok dibawa ngebut sih, enak riding santai.
untuk panas mesin coba ganti pertacool om untuk sementara sebelum beli engine ice hehehe
udah pernah make pertacool broo? share testimoni boleh dong haha
Roda Dua Sampai Tua
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 699
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
nah itu dia om sebenernya jinjit balet juga saya cuman pas di dealer hanya liat sekilas doang (waktu itu nganter sodara beli Nmax) dan gaenak mau dudukin. tapi lama kelamaan saya naksir juga sama modelnya. eh pas diantar kerumah ternyata. . . sukses bikin jinjit baletvictor777 wrote:hackers11 wrote:nice review om.
cuma sebagai pengguna nmax saya jadi bertanya tanya. kalo nmax terlalu lebar dan susah napak kaki, bukannya xabre lebih tinggi dan bikin lebih susah napak kakinya?
penasaran hehe
Haha, salut ama nyalinya. Saya aja serem liat xabre yg perasaan tinggi bener dibanding sejawatnya macam vixion ato r15. [emoji106]
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Sat Jan 30, 2016 6:16
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
iyaa oom dibanding mt25 juga masih lebih tinggian seat heightnya si xabre sebenernya sih ada lowering kitnya om buat nurunin sekitar 3 cm suspensi belakangnya, cuman takut jadi ngerubah titik berat motornya dan ngaruh ke handlingnyahackers11 wrote:Haha, salut ama nyalinya. Saya aja serem liat xabre yg perasaan tinggi bener dibanding sejawatnya macam vixion ato r15.
Roda Dua Sampai Tua
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 359
- Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: nmax
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
Bukan om, yg kayak knalpot biasa sumpah berisik bgt. Mungkin krn unit yg saya pake udh ganti muffler om
Iyaa om oli mobil diesel, di pio lagi pake rimula r4 adem om, pindah gigi juga lancar.
Liqui moly seliternya berapa om ?
Iyaa om oli mobil diesel, di pio lagi pake rimula r4 adem om, pindah gigi juga lancar.
Liqui moly seliternya berapa om ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
Memang lumayan irit, oya di MID ada average Fuel Consumption (FC) dan real time FC. Nah kalau pakai real time FC ini angka berubah tiap detikreyhandikag wrote: ↑Tue Jan 17, 2017 11:52Pugman wrote:Akhirnya Ada juga yang reivew motor baru.. Nice review
Ini motor memang cukup eye catching. mesin Identik dengan R15, Vixion
dan MX king hanya perbedaan di jumlah Gigi dimana R15 dan Xabre 6speed dan Vixion, MXking 5 speed.
Saya kebetulan dapat pinjaman MXking yang saya pakai sehari-hari, mungkin saya review dikit.
Memang rentang tenaga mesin minareli ini ada di 7000-9000 rpm dibawah itu cukup lemot.
apalagi di MXking yang hanya 5 speed, untuk speeding harus rajin-rajin oper gigi dan harus pede untuk manteng di RPM tinggi.
Saya seh belum pernah alami gear nyangkut di MXking. Justru menurut saya shift up dan down gear cukup ringan dan shift up
bisa juga dilakukan tanpa menekan kopling meski belum dilengkapi quick shifter.
Tapi rasanya juga sama, menurut sugesti saya rem belakang meski sudah cakram itu seperti tidak ada gunanya (meskipun sebenarnya berguna)
sehingga lebih banyak mengandalkan rem depan.
Konsumsi bahan bakar teririt versi MID yang pernah saya dapat adalah 2,5liter untuk 100 km atau 1:40km dengan mode kombinasi rute dan cara berkendara. sedang versi Top to Top itu 2,72 liter untuk 110 km atau 1:40,44 km (Hampir sama) tapi MID paling sering ada di 2,6l/100km.
Untuk MXking yang perlu digaris bawahi adalah dari ECUnya Power motor dikurangi 1 hp
dari Vixion ataupun R15 jadi ga usah galau kalau kalah diajak duel sama Sonic ataupun satria..hehehe...
Nice om reviewnya... Irit juga ya padahal mesin 150cc.. Ga beda jauh sama Vario 125 saya..
Oiya mesinnya cepet panas gak om? Soalnya saya pernah coba pake Satria injeksi (maaf oot) mesinnya panas bener, trus ga nyaman kalo buat macet"an di ibukota mana pegel lagi soalnya rada ngebungkuk gitu.. Kalo pake MX King gimana ya posisi duduknya? Apakah nyaman pas dipake macet"an om?
jadi ini juga bisa sedikit membuat berpikir untuk sering-sering tarik gas, selain itu real time FC berguna juga buat ngasah skill
gimana caranya motor bisa kenceng (jalan optimal di 50-70kpj) tapi bensin tetap irit.
Saya yang pernah coba satria karbu, kalau buat macet-macetan satria memang lebih terasa panas dan lebih kasar mesinnya.
dan kalau satria FI saya belum tahu.
Posisi duduk karena saya ga terlalu tinggi ya agak jinjit tapi tapi lebih nyaman MXking dari satria, bungkuk tapi lebih santi apalagi satria yang saya coba dulu joknya dipapas
masih belum paham sama ide jok motor harian dipapas sampai tipis??
nah kalau bonceng malah enak bener di MX king, jok empuk dan suspensinya jadi soft bener.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
Emang Xabre belum ada ya?victor777 wrote: ↑Tue Jan 17, 2017 16:02
iyaa om, karakter sohc 150cc nya yamaha agak payah kalo di rpm bawah nah kalo urusan rem bener om, rem depan aja kewalahan kalo ngeladenin speeding, apalagi rem belakang haha kalo masalah downshift nyangkut entahlah om, apa hanya motor saya atau emang penyakit pabrik
wuihh mxking udah ada mid nya oom? maklum belum pernah test mxking sama sekali. kalo duel sama satria dan sonic jelas kalah oom, ban nya aja gambot bener setara sama vixion dan bobot pasti lebih ringan sonic sama satria oom
Di MXking MID ada Real time Fuel Consumption (FC), Average FC, Odometer, Trip 1, Trip 2, average speed
sampai tulisan "Hi buddy" bisa diganti nama kita (5 karakter).
Jam? ini malah ga ada hadeuh...
mengenai perbandingan power antara MXking dengan Sonic dan Satria, saya rasa asal mula persoalannya adalah
dengan keluarga mereka sendiri yaitu Vixion dan R15. Coba kalau MXking powernya tidak dipotong,
dengan bobot yang lebih ringan dalam keadaan standard dari Vixion dan R15. Jelaslah 2 sodaranya bakal diasapin terus
padahal harganya lebih mahal.hehehe....
Sama juga antara new R1 dengan MT-10, mesin sama tapi MT-10 kalau tidak salah hanya di set di 160-an HP dibanding R1 yang kisaran 200HP.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 716
- Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
Pio 225cc realnya 223anvictor777 wrote: ↑Tue Jan 17, 2017 16:02nah itu dia om sebenernya jinjit balet juga saya cuman pas di dealer hanya liat sekilas doang (waktu itu nganter sodara beli Nmax) dan gaenak mau dudukin. tapi lama kelamaan saya naksir juga sama modelnya. eh pas diantar kerumah ternyata. . . sukses bikin jinjit balethackers11 wrote:nice review om.
cuma sebagai pengguna nmax saya jadi bertanya tanya. kalo nmax terlalu lebar dan susah napak kaki, bukannya xabre lebih tinggi dan bikin lebih susah napak kakinya?
penasaran hehe
belum pernah ngerasain pio sih oom, tapi mungkin pasti lebih berisi karna 200cc dan lebih padat di bagian bawah pastinya. tapi kayanya mesin pio udah cukup tua ya om, pasti boros tuhtrebla88 wrote:Nice review pak
Coba pake mesin pio mantep deh
Da keliatan gambot sesuai dengan bodinya
sakura yang underbelly om? emang kalo itu dipastikan berisik banget om haha kalo dibandingin vixion entah kenapa saya ngerasanya kok lebih enakan 'sedikit' tenaganya vixion ya? apa motor saya yang loss powernya terlalu besar? oli sesat maksudnya oli mesin diesel apa gimana nih oom? maklum masih nubie sayanimoo wrote:nice review om
pernah testride di halim yg udah pake muffler sakura, lumayan enak sih tenaganya kalo dibanding vixion, cuma suaranya itu berisik banget
mesin panas ga coba oli sesat om ?
iyaa om, karakter sohc 150cc nya yamaha agak payah kalo di rpm bawah nah kalo urusan rem bener om, rem depan aja kewalahan kalo ngeladenin speeding, apalagi rem belakang haha kalo masalah downshift nyangkut entahlah om, apa hanya motor saya atau emang penyakit pabrikPugman wrote:Akhirnya Ada juga yang reivew motor baru.. Nice review
Ini motor memang cukup eye catching. mesin Identik dengan R15, Vixion
dan MX king hanya perbedaan di jumlah Gigi dimana R15 dan Xabre 6speed dan Vixion, MXking 5 speed.
Saya kebetulan dapat pinjaman MXking yang saya pakai sehari-hari, mungkin saya review dikit.
Memang rentang tenaga mesin minareli ini ada di 7000-9000 rpm dibawah itu cukup lemot.
apalagi di MXking yang hanya 5 speed, untuk speeding harus rajin-rajin oper gigi dan harus pede untuk manteng di RPM tinggi.
Saya seh belum pernah alami gear nyangkut di MXking. Justru menurut saya shift up dan down gear cukup ringan dan shift up
bisa juga dilakukan tanpa menekan kopling meski belum dilengkapi quick shifter.
Tapi rasanya juga sama, menurut sugesti saya rem belakang meski sudah cakram itu seperti tidak ada gunanya (meskipun sebenarnya berguna)
sehingga lebih banyak mengandalkan rem depan.
Konsumsi bahan bakar teririt versi MID yang pernah saya dapat adalah 2,5liter untuk 100 km atau 1:40km dengan mode kombinasi rute dan cara berkendara. sedang versi Top to Top itu 2,72 liter untuk 110 km atau 1:40,44 km (Hampir sama) tapi MID paling sering ada di 2,6l/100km.
Untuk MXking yang perlu digaris bawahi adalah dari ECUnya Power motor dikurangi 1 hp
dari Vixion ataupun R15 jadi ga usah galau kalau kalah diajak duel sama Sonic ataupun satria..hehehe...
wuihh mxking udah ada mid nya oom? maklum belum pernah test mxking sama sekali. kalo duel sama satria dan sonic jelas kalah oom, ban nya aja gambot bener setara sama vixion dan bobot pasti lebih ringan sonic sama satria oom
iyaa oom semoga yang review makin banyak dan pengunjung seraya motor juga semakin meningkatcursQ wrote:Semoga makin banyak trit trit review motor biar makin menarik hehe
sebenarnya sih nyaman nyaman aja broo cuman ya gitu kalo diliat sekilas pendek bener jangan dibandingin sama seatnya vixion dan cb150 ya soalnya ini kan tipe split seat hehe iya broo kalo urusan tenaga masih 'sedikit' dibawah vixion udah sering ngerasain vixion soalnya haha yup bener broo agak gimana gitu kalo buat speeding, apalagi posisinya yang tegak agak ngeri gitu kalo udah 100++kpj anginnya itu bikin jantung deg deg ser haha kalo soal desain pantat sih balik ke masing masing selera broo, imho menurut saya buntutnya cb150 juga bagus kok.rizano wrote:nice review n nice bike om.
waktu pertama keluar xabre langsung naksir dan langsung mau ambil, cuma sayang bokin ga setuju karena satu alasan, yaitu tempat duduk belakangnya ga enak !! hahaha yasudah ngalah deh, ambil vixion aja untuk jalan sehari-hari (gasuka cb150 karena belakangnya jelekkk, udah itu aja hahaha)
untuk performa, xabre masih sedikit dibawah vixion om. sudah di test motor saya vs temen saya, joki ganti2an. tapi xabre ga cocok dibawa ngebut sih, enak riding santai.
untuk panas mesin coba ganti pertacool om untuk sementara sebelum beli engine ice hehehe
udah pernah make pertacool broo? share testimoni boleh dong haha
Mantep mid revnya,beneer2 ngejambak mirip2 2tak bebek
Tapi bawahnya bagi sy biasa aja ama atasnya kecekek nafasnya
Untuk borosnya sih pasti 1:30an tuh digeber2 dlm keadaan std total
Sayang xabre mesinnya termasuk kelas mesin eco ya bkn yg performa
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 473
- Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
- Location: Bekasi
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
Joknya melebar kesamping kalo nmax. Coba deh kalo posisi duduk pantat pas disebelum cekungan. Saya yang tinggi 180 ngerasa agak tinggi karena emang kursinya lebar. Naik motor macem vixion malah ga kerasa ketinggian karena emang joknya ga selebar nmax.
Dan posisi duduk yang menurut saya ketinggian itu malah posisi duduk sempurna karena tulang ekor pas ketahan sama cekungan nya itu.
*Pengakuan user nmax
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 699
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
Oh gt yak. Jd nyesel terlalu cepat terintimidasi sama tingginya motor sport. Akhirnya diskip karena cuma 168 hehedimassn25 wrote:Joknya melebar kesamping kalo nmax. Coba deh kalo posisi duduk pantat pas disebelum cekungan. Saya yang tinggi 180 ngerasa agak tinggi karena emang kursinya lebar. Naik motor macem vixion malah ga kerasa ketinggian karena emang joknya ga selebar nmax.
Dan posisi duduk yang menurut saya ketinggian itu malah posisi duduk sempurna karena tulang ekor pas ketahan sama cekungan nya itu.
*Pengakuan user nmax
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
engine panas lebih karena cover. aliran angin dari radiator banyak yang mengarah ke kaki.
biar lebih dingin mungkin dikasih cover lagi bagian luar, custom. jadi aliran udara tidak langsung ke kaki. yang penting tetap ada aliran udara buat pendinginan radiator, engine aman. kalau cover dihilangkan, panas juga berkurang, tapi gk nyambung dengan design body, engine kekecilan.
getaran aneh di rpm tertentu, normal buat engine ini, berasal dari balancer dan kruk asnya. di bawah rpm itu, getaran hilang, diatasnya juga hilang.
bahkan di engine new cb pun juga sama, ada getaran aneh pada rpm tertentu.
getaran di setang, mayoritas juga sama. normal2 saja. kalau sudah terbiasa naik sport jadul, getaran itu serasa tidak berarti. motor2 lama macam gl pro, tiger, scorpi itu getarannya lumayan kuat. di xabre/vixion series/new cb, getaran masih ada tapi tidak seheboh motor jadul. motor yang tergolong baru macam verza/megapro pun, getarannya bikin tangan kesemutan (subyektif).
kalau mau mengurangi, bisa ambil rubber damper setang new megapro fi, custom buat setang xabre. dan pemberat di ujung setang diganti yang lebih besar (bisa dari suzuki shogun fl).
knalpot yang panjang memang tergantung selera. ada juga yang senang knalpot model begituan. kalau dirasa gk nyambung dengan minor fighter (buntut pendek), bisa dipertimbangkan custom knalpot, jangan free flow. muffler harus pakai oem, biar suara n polusi teredam.
biar lebih dingin mungkin dikasih cover lagi bagian luar, custom. jadi aliran udara tidak langsung ke kaki. yang penting tetap ada aliran udara buat pendinginan radiator, engine aman. kalau cover dihilangkan, panas juga berkurang, tapi gk nyambung dengan design body, engine kekecilan.
getaran aneh di rpm tertentu, normal buat engine ini, berasal dari balancer dan kruk asnya. di bawah rpm itu, getaran hilang, diatasnya juga hilang.
bahkan di engine new cb pun juga sama, ada getaran aneh pada rpm tertentu.
getaran di setang, mayoritas juga sama. normal2 saja. kalau sudah terbiasa naik sport jadul, getaran itu serasa tidak berarti. motor2 lama macam gl pro, tiger, scorpi itu getarannya lumayan kuat. di xabre/vixion series/new cb, getaran masih ada tapi tidak seheboh motor jadul. motor yang tergolong baru macam verza/megapro pun, getarannya bikin tangan kesemutan (subyektif).
kalau mau mengurangi, bisa ambil rubber damper setang new megapro fi, custom buat setang xabre. dan pemberat di ujung setang diganti yang lebih besar (bisa dari suzuki shogun fl).
knalpot yang panjang memang tergantung selera. ada juga yang senang knalpot model begituan. kalau dirasa gk nyambung dengan minor fighter (buntut pendek), bisa dipertimbangkan custom knalpot, jangan free flow. muffler harus pakai oem, biar suara n polusi teredam.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Sat Jan 30, 2016 6:16
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
wah masih belum berani om make oli sesat haha motor masih seumur jagung soalnya kemaren saya beli di ace hardware kena 200k om kata orang kalo beli dibengkel bisa dapet 130k saja. apes banget lah saya
gaada om, cuman ada odometer, trip 1, trip 2, backlight, jam. udah blas gitu doang kalo yamaha mikir bebek super gaboleh lebih kenceng dari sport 150cc nya mereka, trus apa powernya sonic dipapas juga sama honda supaya ga lebih kenceng dari sodara kandungnya?Pugman wrote: ↑Wed Jan 18, 2017 5:13 Emang Xabre belum ada ya?
Di MXking MID ada Real time Fuel Consumption (FC), Average FC, Odometer, Trip 1, Trip 2, average speed
sampai tulisan "Hi buddy" bisa diganti nama kita (5 karakter).
Jam? ini malah ga ada hadeuh...
mengenai perbandingan power antara MXking dengan Sonic dan Satria, saya rasa asal mula persoalannya adalah
dengan keluarga mereka sendiri yaitu Vixion dan R15. Coba kalau MXking powernya tidak dipotong,
dengan bobot yang lebih ringan dalam keadaan standard dari Vixion dan R15. Jelaslah 2 sodaranya bakal diasapin terus
padahal harganya lebih mahal.hehehe....
Sama juga antara new R1 dengan MT-10, mesin sama tapi MT-10 kalau tidak salah hanya di set di 160-an HP dibanding R1 yang kisaran 200HP.
tapi kayanya power asli dari mesin 150cc nya suzuki dipapas om di satria fi. buktinya tenaga gixxer 150 lebih gede dari satria fi.
mungkin salah satu faktor penyebabnya karna belum injeksi kali ya makanya rada boros haha iyaa oom menurut saya tenaganya xabre ya biasa banget (tapi bukan berarti pelan, karena ngeladenin 150cc dohc nya honda masih sanggup loh tested by saya haha)trebla88 wrote: ↑Wed Jan 18, 2017 8:08 Pio 225cc realnya 223an
Mantep mid revnya,beneer2 ngejambak mirip2 2tak bebek
Tapi bawahnya bagi sy biasa aja ama atasnya kecekek nafasnya
Untuk borosnya sih pasti 1:30an tuh digeber2 dlm keadaan std total
Sayang xabre mesinnya termasuk kelas mesin eco ya bkn yg performa
wuihh oom saya aja tingginya 'hanya' 163cm sabodo teuing lah sama tingginya xabre, yang penting kaki masih bisa nyentuh tanah
yahh kalo urusan panas mesin saya udah mulai tabah oom biar makin berasa naik moge lah haha nope oom, kalo xabre saya getarannya bukan dari mesin, tapi lebih kearah dari sasis atau arm belakang (berasa di footstep soalnya) tapi hanya untuk speed tertentu sih. yah kalo soal getar di stang sih kayanya setelah dipikir pikir wajar ya oom buat 150cc, soalnya 150cc gaada yang ga geter. kecuali 250cc keatas udah mulai halus getaran distangnya (malah gaada).Cloud wrote: ↑Thu Jan 19, 2017 2:07 engine panas lebih karena cover. aliran angin dari radiator banyak yang mengarah ke kaki.
biar lebih dingin mungkin dikasih cover lagi bagian luar, custom. jadi aliran udara tidak langsung ke kaki. yang penting tetap ada aliran udara buat pendinginan radiator, engine aman. kalau cover dihilangkan, panas juga berkurang, tapi gk nyambung dengan design body, engine kekecilan.
getaran aneh di rpm tertentu, normal buat engine ini, berasal dari balancer dan kruk asnya. di bawah rpm itu, getaran hilang, diatasnya juga hilang.
bahkan di engine new cb pun juga sama, ada getaran aneh pada rpm tertentu.
getaran di setang, mayoritas juga sama. normal2 saja. kalau sudah terbiasa naik sport jadul, getaran itu serasa tidak berarti. motor2 lama macam gl pro, tiger, scorpi itu getarannya lumayan kuat. di xabre/vixion series/new cb, getaran masih ada tapi tidak seheboh motor jadul. motor yang tergolong baru macam verza/megapro pun, getarannya bikin tangan kesemutan (subyektif).
kalau mau mengurangi, bisa ambil rubber damper setang new megapro fi, custom buat setang xabre. dan pemberat di ujung setang diganti yang lebih besar (bisa dari suzuki shogun fl).
knalpot yang panjang memang tergantung selera. ada juga yang senang knalpot model begituan. kalau dirasa gk nyambung dengan minor fighter (buntut pendek), bisa dipertimbangkan custom knalpot, jangan free flow. muffler harus pakai oem, biar suara n polusi teredam.
kalo masalah knalpot sih saya kayanya gamau ganti yang racing punya oom, soalnya suara 1 silinder agak gaenak aja gitu dikuping saya haha rencananya sih mau pake silencer ori nya r25/mt25 oom hehe
kayanya om paham betul nih urusan roda dua, mohon di share lah pengalamannya hehe
Roda Dua Sampai Tua
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 359
- Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: nmax
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
iyaa sih om kalo mau pake oli sesat Do it with your own risk hehe
buset mahal amat 200rb, kalo ga ada LM coba amsoil mcf aja om
nambahin foto xabre boleh ya om, ini waktu pameran dirgantara di halim kebetulan ada test ride xabre jadi yaudah dicicipi deh
buset mahal amat 200rb, kalo ga ada LM coba amsoil mcf aja om
nambahin foto xabre boleh ya om, ini waktu pameran dirgantara di halim kebetulan ada test ride xabre jadi yaudah dicicipi deh
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Sat Jan 30, 2016 6:16
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
tadinya ngincer motul 5100 10W40 oom lebih murah juga soalnya. tapi di ace hardware adanya yang 15W50 haha amsoil merk baguskah om? baru denger soalnya. maklum masih awam oli taunya hanya shell, lm, motul, pertamina enduro wuih itu unit testride nya udah ganti knalpot gitu? sakura nya lumayan mahal tuh om
Roda Dua Sampai Tua
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 359
- Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: nmax
Re: Review Yamaha TFX150 a.k.a. Xabre
amsoil merek bagus kok om sekelas mobil, kalo ga cari di toko online aja toko ijo atau lapak ungu, jatohnya lebih murahvictor777 wrote: ↑Sat Jan 21, 2017 15:46tadinya ngincer motul 5100 10W40 oom lebih murah juga soalnya. tapi di ace hardware adanya yang 15W50 haha amsoil merk baguskah om? baru denger soalnya. maklum masih awam oli taunya hanya shell, lm, motul, pertamina enduro wuih itu unit testride nya udah ganti knalpot gitu? sakura nya lumayan mahal tuh om
iya ada 3 unit testride dgn sakura full system om, sebenernya bukan testride tapi balapan soalnya diadu buat nyari yg paling cepet, yang lain pada ngebut2 saya mah santai wkwk