Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 635
- Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35
Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
selama ini kebanyakan silent reader saja di SM
sekarang mau coba membuat thread perdana di bagian review
semoga bisa dinikmati
review yg akan saya buat sekarang adalah Mitsubishi Outlander sport, sudah beredar di Indonesia cukup lama dari 2012 kalau ga salah dan cuma mengalami satu kali facelift di tahun 2014 dan setelah itu KTB adem ayem ga ngurusin lagi nih model
perbedaanya :(CMIIW)
1. ekstrerior : depan belakang jadi lebih imut, ada yg berpendapat lebih sporty tampilan yg dulu
2.mesin : sama saja, cuma CVT nya di tune ulang, gatau bener atau ga nya ,alternator juga sudah bersi revisi
3. interior : yg facelift dapet karbon aneh dan kontrol audio stir ngikutin mirage ,perbaikan yang paling terasa di jok baris kedua bisa direbahkan dua step sekarang supaya ga terlalu tegak
yang akan direview di sini adalah model PX facelift tahun 2015, dibeli 2nd di km 5000an untuk menggantikan hyundai i20 yang sudah berumur hampir 5 tahun(salah satu mobil trouble free yang tenggelam penjualannya krn atpmnya ga serius di indonesia)
mohon maaf bila reviewnya banyak mengangkat minusnya karena bagi saya itu pengalaman pribadi saya dengan mobil ini sesudah berjalan 12000km
1.Ekterior
tidak ada yang bisa dibanggakan, design standar, tidak terlalu besar dan panjang utk ukuran CUV. Mohon maaf ga pajang foto full penampakan mobil karena mobilnya persis sama tampilan ama yg di atrach di atas
Catatan : Cat mobil bener2 tipis dan gampang baret,kualitas catnya patut dipertanyakan
2.interior karbon di dashboard depan dan samping kiri kanan ,terlihat murahan bagi saya
setir dengan audio kontrol mirage,bagusan prefacelift(selera saya sih)
arm rest jadi satu dengan console tengah, tidak layak sih utk jadi arm rest karena kependekan utk menopang lengan
pano sunroof yang jarang dipake karena panasnya cuaca di negara tercinta kita
Headunit yang jelek menurut saya, bawaan OS di luar sepertinya beda dengan yg ada di sini
GPS nya mending ga usa dipake,inputnya di keyboard susah dan lag abis
kualitas suara biasa saja
3.bagasi bagasi sangat sempit dan sebagai gambaran itu sleeping bag ditaro aja uda ampir menuhin sampe belakang
Hyundai i20 saya kok rasanya lebih gede bagasinya
4.ergonomi
Bagi penumpang di depan mayan lah ga bikin pegel, tapi yang duduk di belakang siap2 sengsara apalagi perjalanan jauh ke luar kota
walau sudah lebih rebah tapi tempat duduknya tetep ga manusiawi utk perjalanan jauh apalagi utk orang tua
5.Mesin dan handling Mesin 4b11 yang sama dgn lancer EX, dipadu dengan CVT yang memberikan sensasi sluggish di rpm bawah
buka kap mesin yang berat, utk ganti aki dan filter udara di samping kanan gambar sangat merepotkan bongkarnnya
dalkot 1:6-7 dan luar kota di speed 120km/jam di 1:13an
penggunaan yg disarankan minimal pertamax ,tapi dr awal beli 2nd sudah saya biasa pake plus/vpower.
Pernah pakai full pertamax turbo selama 1 bulanan tidak ada beda signifikan, berhubung plus sudah tidak ada maka sekarang turbo campur pertamax jadi kisaran di ron 95an
performa baru terasa enak di rpm 2500 ke atas dan topspeed pernah mencapai di 190km/jam
Handling mayan stabil sampe di kecepatan 140km/jam tapi selebihnya uda goyang2 ga stabil, ditambah berisiknya ban std Bridgestone dueller
untuk dalam kota termasuk empuk suspensinya, di luar kota terutama tol cipali terasa ngayun2 jadinya
saran :
-jika mau terasa agak enak pindah ke mode manual+paddleshift,dijamin lebih enak
-jangan suka geber di atas 4000rpm lama-lama, sudah banyak kasus kluar peringatan slow down soalnya cvt overheat(untung saya ga pernah ngalamin)
-ga usa pake filter udara racing/open/dll, baling2 bambu(cyclone turbo atau semacamnya lah). Kendarailah dengan bensin yang sesuai saja pasti lebih ada rasanya, dibanding beli alat2 ga jelas tapi isinya premium/pertalite karena mobil ini limitasinya di cvtnya juga
Overall, Mitsu OS menurut saya tidak ada yang terlalu spesial. Interior kalah jauh ama HRV, mesin kalah gimmick dengan chevy trax yang turbo ataupun mazda cx5 dengan skyactiv
ditambah kemalasan KTB jadilah nih model agak terpinggirkan sekarang,padahal dulu pertama kali launching termasuk salah satu model yang banyak dibeli. Siap2 aja kalu toyora CHR masuk bisa tambah suram,sekarang aja ama hrv uda susah saingannya
Tapi bagi saya dibalik banyaknya minus, OS cukup asik utk dikendarai sendiri, tenaga memang aga kedodoran di bawah(coba yg masuk 4b12 2400cc) tapi rpm 2500 ke atas wah enak deh. HRV 1800cc aja ga sekuat itu tarikannya(pernah TD,apa gara2 mobil TD diisi premium ya jadi boyo banget)
Selama 1,5 tahun pakai juga cuma ganti filter oli dan oli saja,ga ada jajan sparepart
Konsumsi bensin jg utk 2000cc rasional,malah mirip2 dgn mobil 1500cc kebanyakan klo sudah main gas
bagi yang suka pergi maks berdua rekomen mobil ini,tapi klo sudah sampai baris kedua dipakai palagi utk luar kota mending jangan deh
sekian reviewnya,mohon maaf bila bahasanya masih berantakan
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
Setdah itu ruang mesin bersihin la....
Apa biar rally look? Haha
Apa biar rally look? Haha
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4599
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
Nice review oom
Mitsu OS ini memang cocok buat orang yang lebih mengutamakan peforma , handling & fun to drive daripada kenyamanan & akomodasi, btw ruang mesinnya dibersihin laah oom hehehe
Mitsu OS ini memang cocok buat orang yang lebih mengutamakan peforma , handling & fun to drive daripada kenyamanan & akomodasi, btw ruang mesinnya dibersihin laah oom hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: Sat Nov 28, 2015 7:07
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
gk bisa liat gambare
-
- SM Specialist
- Posts: 15625
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
Sya juga pengguna OS PX '14 dan HR-V Prestige '15...
Empuk well sebetulnya keduanya punya karakter yang bertolak belakang si...
Kalo OS dibilang limbung di luar kota d banding HR-V sih hahaha jauh lebih limbung HR-V... Satu satunya Honda dengan handling behavior yang sangat aneh... Bahkan ga resemble kakaknya, CR-V sama sekali... Yang mantab skali dibawa keluar kota... OS dampernya enak, HR-V keempukan tapi dampernya kurang...
OS kekurangannya justru g enak di dalem kota... CVT lockup nya lambat... HR-V lockup nya lebih cepet. Bodinya juga terasa berat OS dibanding HR-V... bikin HR-V terasa lebih agile walaupun empuk... (beda 100kg bok). HR-V 1.3ton OS 1.4ton... Blum karakter enjin R18 HR-V yang kuat di putaran menengah... OS kuat di atas...
Kekurangan OS 1 lagi di practicality... Gede luarnya... Dalemnya kecil banget
Barusan service warning ane off kan karena bokap suka bingung kalo udah nyala... ndilalah kok diset nya sama BeRes 3 bulan skali padahal 3 bulan cuma jalan 2000an... Orang dipake adik ngampus doang.
Empuk well sebetulnya keduanya punya karakter yang bertolak belakang si...
Kalo OS dibilang limbung di luar kota d banding HR-V sih hahaha jauh lebih limbung HR-V... Satu satunya Honda dengan handling behavior yang sangat aneh... Bahkan ga resemble kakaknya, CR-V sama sekali... Yang mantab skali dibawa keluar kota... OS dampernya enak, HR-V keempukan tapi dampernya kurang...
OS kekurangannya justru g enak di dalem kota... CVT lockup nya lambat... HR-V lockup nya lebih cepet. Bodinya juga terasa berat OS dibanding HR-V... bikin HR-V terasa lebih agile walaupun empuk... (beda 100kg bok). HR-V 1.3ton OS 1.4ton... Blum karakter enjin R18 HR-V yang kuat di putaran menengah... OS kuat di atas...
Kekurangan OS 1 lagi di practicality... Gede luarnya... Dalemnya kecil banget
Barusan service warning ane off kan karena bokap suka bingung kalo udah nyala... ndilalah kok diset nya sama BeRes 3 bulan skali padahal 3 bulan cuma jalan 2000an... Orang dipake adik ngampus doang.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
mobil idaman exmud
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 635
- Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
haha
lagi ujan trus tiap hari nih di cirebon
ujan angin tiap sore,baru bersiin uda kotor lagi jadi males
wah bole jg ya idenya
temanya rally
ya nih kotor mulu bawaannya
cuaca ga bershabat genangan di mana2 apalagi jalan di cirebon lagi banyak yg rusak
gpp deh bru dapet ilham klo ditanya knp kotor bilang aja abis rally
akomodasi big no deh di OS ini
kurang post mungkin ya bro
buset hrv lebih limbung gimana nyetirnya tuhChZ wrote: ↑Wed Jan 25, 2017 9:28 Sya juga pengguna OS PX '14 dan HR-V Prestige '15...
Empuk well sebetulnya keduanya punya karakter yang bertolak belakang si...
Kalo OS dibilang limbung di luar kota d banding HR-V sih hahaha jauh lebih limbung HR-V... Satu satunya Honda dengan handling behavior yang sangat aneh... Bahkan ga resemble kakaknya, CR-V sama sekali... Yang mantab skali dibawa keluar kota... OS dampernya enak, HR-V keempukan tapi dampernya kurang...
OS kekurangannya justru g enak di dalem kota... CVT lockup nya lambat... HR-V lockup nya lebih cepet. Bodinya juga terasa berat OS dibanding HR-V... bikin HR-V terasa lebih agile walaupun empuk... (beda 100kg bok). HR-V 1.3ton OS 1.4ton... Blum karakter enjin R18 HR-V yang kuat di putaran menengah... OS kuat di atas...
Kekurangan OS 1 lagi di practicality... Gede luarnya... Dalemnya kecil banget
Barusan service warning ane off kan karena bokap suka bingung kalo udah nyala... ndilalah kok diset nya sama BeRes 3 bulan skali padahal 3 bulan cuma jalan 2000an... Orang dipake adik ngampus doang.
dulu TD hrv cuma sbentar jadi ga bisa dapet feelnya yg banyak,apalagi isi premium kayanya tuh mobil boyo banget
setuju si OS dalemnya kecil banget, bagasi jg kurang luas,baris kedua menyeramkan klo utk jalan ke luar kota
service warning ga bisa diset 1 tahun sayangnya mentok di 6bln
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 635
- Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
kurang post kayanya bro
soalnya itu attachment
mobil idaman exmud dulu kayanya waktu pilihan masih dikit
klo skrg uda geser ke hrv ata trax
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
iya.. gambarnya ga muncul di ane..
[/quote]
kurang post kayanya bro
soalnya itu attachment
oh.. oke om..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5720
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
Ga pernah naik, ga perna duduk depan.
Tapi dulu pernah jadi penumpang di belakang waktu pas dapat mobil Uber si OS ini.
Emang unit yang nubie dapat sih yang sebelum FL, yang malah menurut nubie lebih garang model exteriornya. Setir pre-Fl yang mirip Paspor juga lebih bagus dari yang FL.
Impression ane selama 30 menit numpang duduk di belakang, GA ENAK BANGET.
Sudah sandaran kursi hampir 90 derajat, bantalan juga termasuk tipis, apalg suspensinya keras bener, pas di tol Juanda yang agak bergelombang jadi pegel semua badan nubie.
Tapi emang secara garis besar ini mobil worthed banget.
Gimmicknya lumayan seperi Pano roof, jok kulit, HID lamp sih buat mobil worthed untuk harga 350 jutaan.
BTW, nais ripiu om.
Tapi dulu pernah jadi penumpang di belakang waktu pas dapat mobil Uber si OS ini.
Emang unit yang nubie dapat sih yang sebelum FL, yang malah menurut nubie lebih garang model exteriornya. Setir pre-Fl yang mirip Paspor juga lebih bagus dari yang FL.
Impression ane selama 30 menit numpang duduk di belakang, GA ENAK BANGET.
Sudah sandaran kursi hampir 90 derajat, bantalan juga termasuk tipis, apalg suspensinya keras bener, pas di tol Juanda yang agak bergelombang jadi pegel semua badan nubie.
Tapi emang secara garis besar ini mobil worthed banget.
Gimmicknya lumayan seperi Pano roof, jok kulit, HID lamp sih buat mobil worthed untuk harga 350 jutaan.
BTW, nais ripiu om.
-
- SM Specialist
- Posts: 15625
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
Jgn d bayangin limbungnya kya limbungnya avanza/fortuner/innova... Hehehe... Cuma untuk ukuran sebuah Honda dan dibanding OS... HRV itu cukup limbung... Yah selevel Toyota Camry de limbungnya... dengan pantat yang less ngebuang dari Camry...trebla88 wrote: ↑Wed Jan 25, 2017 9:47
buset hrv lebih limbung gimana nyetirnya tuh
dulu TD hrv cuma sbentar jadi ga bisa dapet feelnya yg banyak,apalagi isi premium kayanya tuh mobil boyo banget
setuju si OS dalemnya kecil banget, bagasi jg kurang luas,baris kedua menyeramkan klo utk jalan ke luar kota
service warning ga bisa diset 1 tahun sayangnya mentok di 6bln
Haduh R18 engine dikasi premium si....
Hahahaha iya makanya ane langsung set OFF aja... Daripada yang pake bingung terus...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
nice review Om , Os ini exterior lebih keren yg PFL Om dan kalo malam HID nya luas dan terang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
om, jok kulit OS uda kulit asli atau sintetis?
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26953
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
ahhh, dulu ane sempet (ampirrrr bangettt) nebus ini mobil... OS PX 2014 awal (ud FL kl ga salah)... tp yg bkin mundur teratur akhirnya gegara tuh kursi row 2 nya... mendadak ngingetin ane ama batu makam XR tercinta ane... tp utk nyetir sendiri sehh, ahoyy factor nya dapet banget... tenaga kuat di high rev, me likey... dan enjin note nya pas di bejeg manteppp... btw, utk ergonomi kursi, tetep ane megang HRV.. ane demen yg rada keras plus lumbal support jadi2an ala ahond...
dijamin improve dr camry jd mirip crv dehh.... jarang2 lohh CUV torsion bar tp dipakein passive stabilizer di blakang...
upgret mods... tein bkin tuh coilover nya.... ama buang tuh dunlop laknat (ehh kl prestige dapetnya ban apa sehh, turanza yah ?? )ChZ wrote: ↑Wed Jan 25, 2017 11:11Jgn d bayangin limbungnya kya limbungnya avanza/fortuner/innova... Hehehe... Cuma untuk ukuran sebuah Honda dan dibanding OS... HRV itu cukup limbung... Yah selevel Toyota Camry de limbungnya... dengan pantat yang less ngebuang dari Camry...trebla88 wrote: ↑Wed Jan 25, 2017 9:47
buset hrv lebih limbung gimana nyetirnya tuh
dulu TD hrv cuma sbentar jadi ga bisa dapet feelnya yg banyak,apalagi isi premium kayanya tuh mobil boyo banget
setuju si OS dalemnya kecil banget, bagasi jg kurang luas,baris kedua menyeramkan klo utk jalan ke luar kota
service warning ga bisa diset 1 tahun sayangnya mentok di 6bln
Haduh R18 engine dikasi premium si....
Hahahaha iya makanya ane langsung set OFF aja... Daripada yang pake bingung terus...
dijamin improve dr camry jd mirip crv dehh.... jarang2 lohh CUV torsion bar tp dipakein passive stabilizer di blakang...
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 15625
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
Serumah bisa ribut kalo ane ganti coilover tuh haerpi....DOHC wrote: ↑Wed Jan 25, 2017 14:36 ahhh, dulu ane sempet (ampirrrr bangettt) nebus ini mobil... OS PX 2014 awal (ud FL kl ga salah)... tp yg bkin mundur teratur akhirnya gegara tuh kursi row 2 nya... mendadak ngingetin ane ama batu makam XR tercinta ane... tp utk nyetir sendiri sehh, ahoyy factor nya dapet banget... tenaga kuat di high rev, me likey... dan enjin note nya pas di bejeg manteppp... btw, utk ergonomi kursi, tetep ane megang HRV.. ane demen yg rada keras plus lumbal support jadi2an ala ahond...
upgret mods... tein bkin tuh coilover nya.... ama buang tuh dunlop laknat (ehh kl prestige dapetnya ban apa sehh, turanza yah ?? )
dijamin improve dr camry jd mirip crv dehh.... jarang2 lohh CUV torsion bar tp dipakein passive stabilizer di blakang...
Prestige dapetnya Dunlop laknat juga, om Klep... Prestige ane 2015 keluaran awal... Uda ganti velg 18inch OEM Accord
Cuma ane yang gak betah sama suspensi haerpi krn rasanya gak kek honda... bokap nyokap si selow krn pecinta mobil empuk ngayun... Adik ah apalagi dia cuek mw dikasi mobil super limbung juga...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 538
- Joined: Sun May 03, 2015 0:48
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
Dalkotnya leboh boros dari gnki bengsin matic saya, wew....
Kelas cuv gini klo ambil baru kayanya pilihan sy masih jatuh ke trax
Btw nice review, makin banyak aja nih yang nyumbang long term ownership, semoga sy bs nyusul
Kelas cuv gini klo ambil baru kayanya pilihan sy masih jatuh ke trax
Btw nice review, makin banyak aja nih yang nyumbang long term ownership, semoga sy bs nyusul
-
- SM Specialist
- Posts: 15625
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
Kalo adik saya pake si sehari - hari 1 : 8-9 mix tol dalkot... Tolnya juga ga lancar-lancar amet cuma adik ane nginjek gasnya memang ngirit...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 620
- Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
- Location: Laptop dan Rumah
- Daily Vehicle: Disetirin
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
Ni mobil sebenernya poin plus nya menurut ane cuma lebih ngebut drpd HRV (terutama drpd yng 1.5), suspensi lebih empuk dikit, atap sengah kaca dan.... nothing else really... sama kayak pajero luar gede daleman agak di php....
Skrng rajanya crossover (si H tegak pny), lebih luas, lebih enak driving postison, fitur, handling sdikit lebih enak (masih ada limbungnya sih, iyalah orang crossover...), lebih irit, dan alesan klasik merek, oya bentuk luar dan interior lebih bagus (meskipun build qualitynya kalah)...
Soal mesin L15 sama 4b11 ktknya sama sama lebih ke high rev baru kerasa,
Skrng rajanya crossover (si H tegak pny), lebih luas, lebih enak driving postison, fitur, handling sdikit lebih enak (masih ada limbungnya sih, iyalah orang crossover...), lebih irit, dan alesan klasik merek, oya bentuk luar dan interior lebih bagus (meskipun build qualitynya kalah)...
Soal mesin L15 sama 4b11 ktknya sama sama lebih ke high rev baru kerasa,
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat
L15Z6, 4N15
L15Z6, 4N15
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26953
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
ane ud upgrade pake hankook ventus noble aj berasa banget perbaikan gemuruh nya mods...ChZ wrote: ↑Wed Jan 25, 2017 17:55Serumah bisa ribut kalo ane ganti coilover tuh haerpi....DOHC wrote: ↑Wed Jan 25, 2017 14:36 ahhh, dulu ane sempet (ampirrrr bangettt) nebus ini mobil... OS PX 2014 awal (ud FL kl ga salah)... tp yg bkin mundur teratur akhirnya gegara tuh kursi row 2 nya... mendadak ngingetin ane ama batu makam XR tercinta ane... tp utk nyetir sendiri sehh, ahoyy factor nya dapet banget... tenaga kuat di high rev, me likey... dan enjin note nya pas di bejeg manteppp... btw, utk ergonomi kursi, tetep ane megang HRV.. ane demen yg rada keras plus lumbal support jadi2an ala ahond...
upgret mods... tein bkin tuh coilover nya.... ama buang tuh dunlop laknat (ehh kl prestige dapetnya ban apa sehh, turanza yah ?? )
dijamin improve dr camry jd mirip crv dehh.... jarang2 lohh CUV torsion bar tp dipakein passive stabilizer di blakang...
Prestige dapetnya Dunlop laknat juga, om Klep... Prestige ane 2015 keluaran awal... Uda ganti velg 18inch OEM Accord
Cuma ane yang gak betah sama suspensi haerpi krn rasanya gak kek honda... bokap nyokap si selow krn pecinta mobil empuk ngayun... Adik ah apalagi dia cuek mw dikasi mobil super limbung juga...
btw kmaren pagi, pas exit tol gading serpong... sempet iseng ngadu meliuk2 rada kenceng lawan OS jg.... surprisingly, despite tuh super ngayun nya, HRV lmayan jg buat manuver heboh... bagian blakangnya ga ngebuang... mungkin faktor stabilizer depan blakang plus ban nya yg lebar...
tp kl soal tenaga, ntuh OS mantep mods... beda 500cc emg ga boong...
*hasrat makin kuat buat nebus tuh tein coilover.... untung dompet lg ga bersahabat...
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 15625
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: RE: Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
Wkwkwkwkw pake Accelera Alpha ring 18 aja rasanya lebih senyap dibanding dunlop oem yg ane coba di 1.5 temen...DOHC wrote:
ane ud upgrade pake hankook ventus noble aj berasa banget perbaikan gemuruh nya mods...
btw kmaren pagi, pas exit tol gading serpong... sempet iseng ngadu meliuk2 rada kenceng lawan OS jg.... surprisingly, despite tuh super ngayun nya, HRV lmayan jg buat manuver heboh... bagian blakangnya ga ngebuang... mungkin faktor stabilizer depan blakang plus ban nya yg lebar...
tp kl soal tenaga, ntuh OS mantep mods... beda 500cc emg ga boong...
*hasrat makin kuat buat nebus tuh tein coilover.... untung dompet lg ga bersahabat...
Yep... Mungkin kya pake Honda Jazz ditinggiin kali ya lebih tepatnya... Bokong ga ngebuang walaupun empuk.
Btw kemarin seharian bawa OS ke lukot justru CVTnya berasa annoying. Lockup nya lamaaaaaa banget. Hrs dibejeg baru dia mw lockup. Beda sama haerpi prestis ane yang langsung segera lockup di rpm tertentu begitu dia ngerespon injekan pedal gas. Light load dia nahan di 2000 lalu lockup. Cuma berasa manteb stabilnya walaupun cape kalo pake OS... Ngocok banget euy... Mana joknya keras.
Trus coba klw di HRV mainin pedal gas begitu dia deket rev limiter sekitar 5000an.... Bakal ada semacem "jambakan setan". Kayaknya ini semacem ratio yang di"lock" dan br ngebuka waktu high load...
Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26953
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
wahh 1.8 bsa rpm tinggi yahh... ane 1.5 d 3000-4000 ud nge lock... boro2 masuk 5000.... kcuali pindah k S... nahh ini enak... cuman rada serem pas lepas gas, scara rpm nya ketahan gt... dan kl nyetir seruntulan pake mode S, ntuh disc brake depan ampe panas banget...
yahh, tp tetep mods... GE8 ane dl handling jauhhhhhhhhh lebi mantep dbanding hrv buat meliuk2... walaupun blakangnya ga ad stabilizer tambahan tp pake yoko cdrive 2 aj ud ngegigit banget... tp hrv kl dbanding lipina ane, sehh lipina jauhhh inferior nya mods.. kcuali pas ud modif bushing2..
yahh, tp tetep mods... GE8 ane dl handling jauhhhhhhhhh lebi mantep dbanding hrv buat meliuk2... walaupun blakangnya ga ad stabilizer tambahan tp pake yoko cdrive 2 aj ud ngegigit banget... tp hrv kl dbanding lipina ane, sehh lipina jauhhh inferior nya mods.. kcuali pas ud modif bushing2..
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 15625
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
1.8 pentokin sampe infinite NGUUUUUU sih gampang banget... wkwkwkw...DOHC wrote: ↑Sun Jan 29, 2017 5:31 wahh 1.8 bsa rpm tinggi yahh... ane 1.5 d 3000-4000 ud nge lock... boro2 masuk 5000.... kcuali pindah k S... nahh ini enak... cuman rada serem pas lepas gas, scara rpm nya ketahan gt... dan kl nyetir seruntulan pake mode S, ntuh disc brake depan ampe panas banget...
yahh, tp tetep mods... GE8 ane dl handling jauhhhhhhhhh lebi mantep dbanding hrv buat meliuk2... walaupun blakangnya ga ad stabilizer tambahan tp pake yoko cdrive 2 aj ud ngegigit banget... tp hrv kl dbanding lipina ane, sehh lipina jauhhh inferior nya mods.. kcuali pas ud modif bushing2..
Mmmm waktu ngelock coba lepas gas lalu di kickdown lagi mbah... Bisa koq... kapan lalu pake 1.5 E temen... Ane kurang paham kenapa bisa begini...
Hahahaha GE menang lower CoG dan spring rate yang lebih keras si... memang manteb GE jauh daripada HRV...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
kapan ya OS baru masuk sini? sorry oot..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 306
- Joined: Tue Jun 11, 2013 23:17
Re: Long term review Mitsubishi outlander sport PX 2015
wah nice review Om..
Belum pernah naek ini species, tapi liat punya temen di modif2 gitu siy luaran nya cakep hehe
Cuman blajar dari Pasport ipar ane, memang mitsu ini kabin nya sempit2 ya
Si Pasport itu mobil segede gaban koq ane duduk di baris ketiga misa mentok kepalanya
Sempit bener, kalah sama mobilinyong si mobil dicaci di forum ini dalam hal akomodasi wkwkwk
Jadi untuk pilihan sat ini di kelas crossover, si OS ini kalah jauh sama HRV n Trax ya..
Harus segera berbenah ini mitsu klo gak mau makin ketinggalan, palagi Atoyot dah mau perang di kelas ini juga
Belum pernah naek ini species, tapi liat punya temen di modif2 gitu siy luaran nya cakep hehe
Cuman blajar dari Pasport ipar ane, memang mitsu ini kabin nya sempit2 ya
Si Pasport itu mobil segede gaban koq ane duduk di baris ketiga misa mentok kepalanya
Sempit bener, kalah sama mobilinyong si mobil dicaci di forum ini dalam hal akomodasi wkwkwk
Jadi untuk pilihan sat ini di kelas crossover, si OS ini kalah jauh sama HRV n Trax ya..
Harus segera berbenah ini mitsu klo gak mau makin ketinggalan, palagi Atoyot dah mau perang di kelas ini juga
K3-VE 2010 - 2015
L15Z1 2015 - ...