Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote:masi om.. ane dah TD unit 2015 ampe 2016... smuanya gluduk2 kaki2 nya, bunyi nya mirip2 kaya shock mati... tp in yg ane coba smuanya 1.5 entahlah yg 1.8, mungkin beda kl...
kl irit sehh, ini mobil bener2 mantep... jauhh lebi irit dri GE8 ane dl...
hrv-nya ipar (1.5) bunyi gluduk2 di suspensi bagian belakang, setelah komplain ke honda, rear axlenya diganti and skrg udah ga bunyi gluduk2 lagi. mudah2an ga bunyi2 lagi
DOHC wrote:masi om.. ane dah TD unit 2015 ampe 2016... smuanya gluduk2 kaki2 nya, bunyi nya mirip2 kaya shock mati... tp in yg ane coba smuanya 1.5 entahlah yg 1.8, mungkin beda kl...
kl irit sehh, ini mobil bener2 mantep... jauhh lebi irit dri GE8 ane dl...
hrv-nya ipar (1.5) bunyi gluduk2 di suspensi bagian belakang, setelah komplain ke honda, rear axlenya diganti and skrg udah ga bunyi gluduk2 lagi. mudah2an ga bunyi2 lagi
ane punya jg ad bunyi2 om dr blakang... tp pas di cek d beres gapapa, mounting2 masi blm retak atau pecah...
akhirnya ntuh baut stabilizer blakang ama rem di bersihin dan pasaknya di gemukin ulang... skrg lgs hening... tinggal yg depan aj nehh gluduk2 masi blm ketemu...
nescafe wrote: oya untuk perawatan AT dari tahun 2010 sampai 2015 saya udah 2x kuras oli maticnya, habisnya seingat saya 7-8L. Saya kuras di km 50rb and 110rb. kalau oli maticnya saya ndak pakai honda atf z1, tapi pakai castrol transmax multivehicle. Saya baca2 speknya comply dengan honda atfz1. jadi 2 x kuras ya kedunya pakai atf dr castrol itu. So far tidak ada masalah sampai pas mobilnya dijual (di km 120rb)
Kok banyak sekali ya, om? Saya punya kalo ganti ATF Z1 cuma habis 3-4L.
Anyway, GE8 more than enough for daily use. Selama pake oli encer+jangan pernah dicekokin premium = joss
Matic boyo, ada paddleshift sebagai kompensasinya, tinggal S shift down, that's it, enough
nescafe wrote: oya untuk perawatan AT dari tahun 2010 sampai 2015 saya udah 2x kuras oli maticnya, habisnya seingat saya 7-8L. Saya kuras di km 50rb and 110rb. kalau oli maticnya saya ndak pakai honda atf z1, tapi pakai castrol transmax multivehicle. Saya baca2 speknya comply dengan honda atfz1. jadi 2 x kuras ya kedunya pakai atf dr castrol itu. So far tidak ada masalah sampai pas mobilnya dijual (di km 120rb)
Kok banyak sekali ya, om? Saya punya kalo ganti ATF Z1 cuma habis 3-4L.
Anyway, GE8 more than enough for daily use. Selama pake oli encer+jangan pernah dicekokin premium = joss
Matic boyo, ada paddleshift sebagai kompensasinya, tinggal S shift down, that's it, enough
setiap kali flush saya memang habisnya segitu oom kalau 3-4L mungkin hanya di carternya saja ya
yup, pakai oli encer, minimal pertamax, check valve clearancenya (sepengalaman saya di mesin k24 dan L15 msh bisa di adjust meskipun sudah i-vtec), dan jgn lupa check valve cover gasketnya karena di mobil saya ternyata perlu diganti setelah km mencapai 100rb (umur 5 tahun)
thediockers wrote: ↑Fri Feb 17, 2017 2:46
GE8 salah satu kandidat kuat mobil bekas impian ... sayang harganya over price karena banyak peminatnya
Ya emang overprice dibanding rival sekelasnya, dimana di range harga yang sama, dapetnya GE8 tahun tua, sedangkan rival lainnya bisa dapet tahun yang agak mudaan, tapi kalo melihat harga mobil baru yang makin lama makin mahal, GE8 ini cukup value for money kok kalo beli seken, lebih baik daripada beli LCGC , LMPV / City car baru menurut saya hahaha, soalnya kelasnya lebih tinggi juga.
ge8 mahh ga bsa dbilang overprice sehh... scara tuh mobil durable bgt... ane dl pake tuh mobil kurleb ampir 7 taon dan odo super tinggi aj nyaris ga ad kerusakan berarti... mostly fast moving smua... mirip pliara ipah apanja... jd yah wajar sehh kl ane blg seken nya masi nahan bgt...
btw, kayanya city, jazz generasi ge8 awet banget kaki2 nya yahh... ga tau dehh era GK5 bakal seawet ini ga, terutama di kaki2 nya
DOHC wrote: ↑Sat Feb 18, 2017 15:41
ge8 mahh ga bsa dbilang overprice sehh... scara tuh mobil durable bgt... ane dl pake tuh mobil kurleb ampir 7 taon dan odo super tinggi aj nyaris ga ad kerusakan berarti... mostly fast moving smua... mirip pliara ipah apanja... jd yah wajar sehh kl ane blg seken nya masi nahan bgt...
btw, kayanya city, jazz generasi ge8 awet banget kaki2 nya yahh... ga tau dehh era GK5 bakal seawet ini ga, terutama di kaki2 nya
Iya nih, emang gabisa dibilang overprice apalagi kalo baru dapetnya paling LCGC kalo ga LMPV hehehe/ mentok2 city car, tapi selain itu emang durable bgt buat sebuah honda, ane juga masih pake sampe skrg kurleb 7 tahun on going ga ada masalah berarti, mostly komponen fast moving , servis rutin serta ganti oli aja perawatannya hahaha, kalo city ane kurang tau om, kalo GE8 emang kuat kaki2nya, kalo GK5 sih saya kurang tau, soalnya belom pernah punya & sepertinya ga akan ganti GE8 ane ini ke GK5 karena cukup mengecewakan buat saya terutama dari sisi fun to drive, steering feedback , handling & BQnya menurut saya dibanding GE8 ane sekarang (sorry malah curcol dimari)
Sy dulu pas beli dpt harga 217jt(2012 akhir) setelah diskon,dan sy ngerasa worth it,ga overprice karna mobilnya enak aja,ga mentingin fitur ini itu, dijual jg rugi dikit, sampe skrg masih ngerasa ini mobil enak,
ipat wrote: ↑Mon Feb 20, 2017 16:52
Sy dulu pas beli dpt harga 217jt(2012 akhir) setelah diskon,dan sy ngerasa worth it,ga overprice karna mobilnya enak aja,ga mentingin fitur ini itu, dijual jg rugi dikit, sampe skrg masih ngerasa ini mobil enak,
Iya om, emang masih enak mobilnya sampe sekarang, sama kaya punya saya, masih tetep enak dipake walaupun udah 7 tahun juga hahaha, pengen jual tapi susah nyari penggantinya yg setara hehehe, emang cocok sih buat yg ga mentingin fitur & efisiensi, sama RVnya emang paling stabil dikelasnya sampe sekarang, ruginya juga ga banyak menurut saya kalo dibandingin sama hatchback sekelas
ipat wrote: ↑Mon Feb 20, 2017 16:52
Sy dulu pas beli dpt harga 217jt(2012 akhir) setelah diskon,dan sy ngerasa worth it,ga overprice karna mobilnya enak aja,ga mentingin fitur ini itu, dijual jg rugi dikit, sampe skrg masih ngerasa ini mobil enak,
Iya om, emang masih enak mobilnya sampe sekarang, sama kaya punya saya, masih tetep enak dipake walaupun udah 7 tahun juga hahaha, pengen jual tapi susah nyari penggantinya yg setara hehehe, emang cocok sih buat yg ga mentingin fitur & efisiensi, sama RVnya emang paling stabil dikelasnya sampe sekarang, ruginya juga ga banyak menurut saya kalo dibandingin sama hatchback sekelas
RV emang bagus,mobilnya nyaman,sampai 2 x ane pelihara jazz,tapi kalau di jazz gw kurang nyaman karena perut macam ke ganjal ,suka emosi kalau mobil belakang yang lebih tinggi mainin lampu,juga suka nggasruk mobilnya
Jadi inget sama jazz saya dulu
Dulu pas beli dapet harga 220-230an gitu tipe RS juga baru pake sekitar 2 th an khilaf sore sore nyelip ditikungan nyeruduk ahond jazz juga
Sasis bengkok dibawa 100 goyang nya minta amsyong apa mau dikata harus dijual beli gerobak baru
Untung yang beli user dan belinya malem malem alhasil ga jatoh banyak harganya
LiveInTheFastLane wrote: ↑Tue Feb 28, 2017 14:07
Jadi inget sama jazz saya dulu
Dulu pas beli dapet harga 220-230an gitu tipe RS juga baru pake sekitar 2 th an khilaf sore sore nyelip ditikungan nyeruduk ahond jazz juga
Sasis bengkok dibawa 100 goyang nya minta amsyong apa mau dikata harus dijual beli gerobak baru
Untung yang beli user dan belinya malem malem alhasil ga jatoh banyak harganya
Turut berduka om buat jazznya , btw sekarang pake mobil apa om?
LiveInTheFastLane wrote: ↑Tue Feb 28, 2017 14:07
Jadi inget sama jazz saya dulu
Dulu pas beli dapet harga 220-230an gitu tipe RS juga baru pake sekitar 2 th an khilaf sore sore nyelip ditikungan nyeruduk ahond jazz juga
Sasis bengkok dibawa 100 goyang nya minta amsyong apa mau dikata harus dijual beli gerobak baru
Untung yang beli user dan belinya malem malem alhasil ga jatoh banyak harganya
Turut berduka om buat jazznya , btw sekarang pake mobil apa om?
Makasiih gan.. skrg pake nya tiguan 1.4 tsi mayan dapet diskon banyak akhir 2016 beli soalnya tiguan mau keluar versi baru
LiveInTheFastLane wrote: ↑Tue Feb 28, 2017 16:07
Makasiih gan.. skrg pake nya tiguan 1.4 tsi mayan dapet diskon banyak akhir 2016 beli soalnya tiguan mau keluar versi baru
Harga HRV Prestige rasa Eropa hehehe
Ohh, bagus juga penggantinya, lebih baik daripada jazz malah hehehe.
nugroho bagor wrote: ↑Sun Feb 26, 2017 12:22
RV emang bagus,mobilnya nyaman,sampai 2 x ane pelihara jazz,tapi kalau di jazz gw kurang nyaman karena perut macam ke ganjal ,suka emosi kalau mobil belakang yang lebih tinggi mainin lampu,juga suka nggasruk mobilnya
LiveInTheFastLane wrote: ↑Tue Feb 28, 2017 16:07
Makasiih gan.. skrg pake nya tiguan 1.4 tsi mayan dapet diskon banyak akhir 2016 beli soalnya tiguan mau keluar versi baru
Harga HRV Prestige rasa Eropa hehehe
Ohh, bagus juga penggantinya, lebih baik daripada jazz malah hehehe.
Om butuh pencerahannya dong,
udah 2hari ini ge saya kalo kecepatan 40 ke atas ada suara gemuruh/dengung dari ban belakang.
Kira2 apa nya yg bermasalah om??
Ane juga pake ini awet bgt dari tahun 2010 odometer 160ribuan masalah paling disk rem geter sama kaki kaki sempat bunyi tapi wajar karena trek yg dilaluin super jelek jalannya. Skrng udah ganti jadi 555 senyap lagi. Spareparts banyak dan terjangkau. Kendala paling suspensi yang keras bgt. Apalagi kalau jalan yg dilaluin jelek, Bingung mau diapain ya biar empuk. Ada yg tau gak biar setidaknya mirip gk deh soalnya kan partnya sama tinggal plug and play. Sempat nyoba gk5 empuk bener di banding ge.
Cape tiap kena lobang bantingannya keras bener.
Coba pake ban ukuran 195/55 tekanan angin 32psi rata / 33psi rata om.
Saya pernah pakai ban ukuran itu agak empuk bantingannya.
Pakai ban yg tipe comfort aja om saran saya.
Satya21 wrote: ↑Thu Mar 02, 2017 5:30
Om butuh pencerahannya dong,
udah 2hari ini ge saya kalo kecepatan 40 ke atas ada suara gemuruh/dengung dari ban belakang.
Kira2 apa nya yg bermasalah om??
Kayanya tekanan ban belakangnya deh / mungkin bagian kaki2 belakangnya udah kena setau saya.
mahesoo wrote: ↑Thu Mar 02, 2017 6:07
Ane juga pake ini awet bgt dari tahun 2010 odometer 160ribuan masalah paling disk rem geter sama kaki kaki sempat bunyi tapi wajar karena trek yg dilaluin super jelek jalannya. Skrng udah ganti jadi 555 senyap lagi. Spareparts banyak dan terjangkau. Kendala paling suspensi yang keras bgt. Apalagi kalau jalan yg dilaluin jelek, Bingung mau diapain ya biar empuk. Ada yg tau gak biar setidaknya mirip gk deh soalnya kan partnya sama tinggal plug and play. Sempat nyoba gk5 empuk bener di banding ge.
Cape tiap kena lobang bantingannya keras bener.
Wahh tinggi juga odonya, memang sparepart banyak & terjangkau, udah kaya avanzanya versi honda aja nih mobil, tapi punya saya sekarang lagi pengen dilego karena udah ketuaan & pengen ganti suasana hahaha ( tapi belom di-acc sama bokap) , kalo mau dibikin empuk sih ganti suspensinya aja sama suspensi bawaannya GK5 aja om, kan plug n play (CMIW) , saya setuju om, saya juga pernah nyoba GK5 punya om saya rasanya empuk bener dibanding GE, tapi itu yang saya ga suka dari GK, karena handling , steering feedback , ride quality & fun to drivenya berkurang jauhh dari GE + rem belakangnya tromol pula