Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
- Location: Pagedangan
- Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT
Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
Malam segenap penghuni jagat raya serayamotor.com ...
Pada review kali ini, saya mau membagikan pengalaman saya tentang test drive singkat bersama "all new" chevrolet trailblazer...
Kebetulan minggu kemaren sedang jalan2 sama keluarga di mall@alam sutera, lalu saya menemukan sesosok Trailblazer yang sepertinya sedang menunggu untuk saya Test Drive
sebelumnya, saya sudah pernah "TD" (Test Duduk) mobil ini waktu ada pameran di AEON Mall BSD bareng bro tokeknyungsep.. jadi fotonya agak campur2 yah karena kemaren pas TD beneran kamera saya agak bermasalah
So, let's get started..
Preview
Naming "Trailblazer" pertama kali dibuat oleh GM pada tahun 1999 sebagai upscale trim dari Chevrolet Blazer. Lalu, pada tahun 2002, generasi pertama Trailblazer diluncurkan oleh GM di amerika dengan kode bodi GMT-360. Semua trim pada saat itu memiliki penggerak 4WD, kecuali trim SS yang memiliki penggeran AWD. Pada generasi ini, Trailblazer hanya memiliki mesin bensin berkapasitas besar, karena memang hanya ditujukan untuk pasar amerika.
2002–2009 LL8 4.2 L I6
2003–2004 LM4 5.3 L V8
2005–2009 LH6 5.3 L V8
2006–2009 LS2 6.0 L V8
Semua mesin diatas dibekali dengan transmisi otomatis 4 percepatan, berkode 4L60-E. Kecuali untuk trim SS, dibekali dengan transmisi otomatis 4 percepatan berkode 4L70-E.
Mobil ini mengakhiri masa produksi nya pada tahun 2009, diiringi dengan ditutupnya pabrik terakhir GM untuk produksi truck.
Generasi kedua mobil ini diluncurkan di Bangkok Motor Show pada tahun 2012. Mobil ini diproduksi di plant GM di Thailand dan Brazil. Generasi ini memiliki 2 pilihan utama mesin, yang keduanya adalah mesin diesel, yakni 2.5l DURAMAX (150 Hp dan 350 Nm) dan 2.8l DURAMAX (180 Hp dan 470 Nm), serta 1 pilihan mesin bensin untuk pasar Brazil, Saudi Arabia, dan Afrika Selatan, yakni 3.6l V6 petrol engine, yang memproduksi 277 Hp dan bertorsi 360 Nm.
Mobil ini mendapat perubahan total, dengan semuanya serba baru. Pada tahun 2013, Isuzu me-rebadge mobil ini menjadi Isuzu MU-X, tetapi memiliki mesin yang berbeda dengan trailblazer.
Di Indonesia sendiri, mobil ini dirilis oleh GM Indonesia pada tahun 2012, tepat setelah selesai lebaran 2012, dengan trim 2.5l LT M/T 4x2 dan 2.8l LTZ A/T 4x4. Harga pada saat itu adalah 360.8 juta on the road untuk tipe 2.5 LT 4x2, serta 578.8 juta on the road untuk tipe 2.8l LTZ 4x4. Sistem pajak yang aneh untuk mesin diesel diatas 2.5l dan penggerak 4 roda, menyebabkan harga trim 2.8 LTZ 4x4 melambung tinggi dibanding lawan sekelasnya.
Pada 2014, mesin 2.8l mendapat perubahan yang sangat banyak, water-cooled variable-geometry turbocharger baru, high-pressure common-rail fuel delivery system baru, Exhaust Gas Recirculation (EGR) system baru, intake manifold baru, cylinder head baru, cylinder block baru, balance shaft unit baru dan Engine Control Module (ECM) baru. Semua perubahan itu menyebabkan tenaga dan torsi mesin naik menjadi 197 Hp dan 500 Nm.
Pada thn 2017, Chevrolet Indonesia merilis "all new" Trailblazer, dengan mesin 2.5l DURAMAX VGT dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan, dengan dua pilihan trim, yakni LT dan LTZ, dengan semua trim berpenggerak 2 roda. Mengapa "all new"? Karena sebenarnya mobil ini masih menggunakan basis trailblazer sebelumnya, tetapi dibekali dengan mesin baru, transmisi baru, desain dashboard baru, serta beberapa fitur baru. Sebetulnya, mobil ini lebih pantas disebut sebagai "major change", karena jika "all new", berarti semua bagian dari mobil ini adalah baru. Mobil ini memiliki price tag 430 juta untuk tipe LT, dan 455 juta untuk tipe LTZ. Sebuah harga yang sangat menarik dimana lawan-lawannya pada saat ini rata2 sudah menyentuh harga 500juta lebih. So, seperti apakah, Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ seharga 455 juta?
1. EXTERIOR
Desain Exterior mobil ini tidak terlalu mendapat banyak perubahan dibanding versi sebelumnya, ia tetap terlihat macho khas desain mobil amerika. Yang paling banyak mendapatkan perubahan adalah desain front fascia nya, dimana ia mendapat grille baru, bumper baru, serta headlamp baru. Yang disayangkan, model LTZ sebelumnya sudah mendapatkan projector headlamp, tetapi di versi faclift ini, malah kembail menjadi reflector headlamp. Tetapi, hal tsb ditebus oleh chevrolet dengan diberikannya LED DRL baru. Pada bumper depan, terdapat juga 4 titik sensor, yang nanti akan saya jelaskan kegunaannya.
Bagian samping tidak mendapat ubahan apa2, hanya mendapat desain velg baru berukuran 18 inci serta emblem "DURAMAX" besar di pintu samping depan. Mobil ini mendapat 4 buah rem cakram, yang berarti mobil ini sudah lebih baik ketimbang salah satu rivalnya yang berharga 503.2 jt. Ground Clearance mobil ini juga sangat tinggi, 221 mm untuk tipe LTZ. Sehingga, keberadaan footstep sangat dibutuhkan, apalagi untuk orang yang bertinggi dibawah 170 cm.
Bagian belakang mobil tidak mendapat ubahan sama sekali dari versi sebelumnya, taillight LED nya masih sama persis desainnya dengan versi non facelift, desain bumper juga masih sama persis. Hanya saja, kini mobil ini dibekali dengan kamera parkir belakang, serta 4 titik sensor parkir.
*ps: gambar menyusul
2. INTERIOR
Mobil ini mendapat desain center console baru, yang semakin mempertegas bahwa ia adalah mobil amerika. Terdapat HU dengan layar berukuran 8 inci di tengah, yang sudah mengadopsi sistem MyLink 2, sistem HU terbaru dari chevrolet. Sistem ini sudah mendukung android auto dan apple car play, sehingga anda bisa menggunakan smartphone anda seperti biasa jika anda menghubungkannya dengan HU mobil ini. Untuk Trim LTZ, terdapat 7 speaker dengan 1 center speaker ditengah dashboard, menjadikan suara audio mobil ini menurut saya terbaik dikelasnya. Layar kamera mundur yang ditampilkan di HU ini juga sangat besar, dengan garis pandu yang mengikuti arah setir, serta fitur Rear Cross Traffic Alert, menjadikan parkir dengan mobil ini sangat2 mudah.
AC pada mobil ini juga sudah memiliki fitur auto climate, walaupun masih single zone. Yang menarik disini adalah, layar petunjuk suhu, kecepatan fan, serta arah hembusan angin, menyatu dengan knob pengontrol AC. Hal ini terlihat unik, karena selain pertama dikelasnya, detail kecil seperti ini membuat mobil ini terasa lebih "mahal" karena yang menggunakan knob model seperti ini selain mobil ini adalah Audi A4 B.9.
Dibawah knob pengatur AC, terdapat rentetan tombol2 yang luar biasanya, terisi semua. Tidak ada tombol "dummy" seperti kebanyakan mobil dengan "spek" Indonesia. Tombol2 tersebut adalah tombol untuk mematikan/menyalakan LDWS (Lane Departure Warning System), Stabillity Control, Hill Descent Control, serta tombol untuk menyalakan/mematikan sensor parkir.
Bergeser ke arah pengemudi, setir masih memiliki desain yang sama persis dengan model sebelumnya. Dan seperti model sebelumnya juga, setir mobil ini tidak terdapat slot kosong sama sekali. Tombol2 sebelah kiri untuk mengatur HU, dan sebelah kanan untuk mengatur cruise control, yang dikelasnya saat ini hanya dimiliki oleh Isuzu MU-X dan nantinya ANPS Dakar Ultimate. Tetapi, di mobil ini, terdapat 1 tombol baru, yakni tombol untuk mematikan/menyalakan Forward Collision Alert (di atas tombol "cancel"). Speedometer mobil ini juga memiliki desain baru, dengan layar MID yang besar ditengah. Informasi yang ditampilkan sangat banyak, mulai dari average fuel consumption hingga tyre pressure monitoring. Semua pengaturan MID dilakukan dari tuas lampu sein, yang anehnya, di mobil ini peletakannya "normal", seperti layaknya mobil jepang, yakin sein di kanan dan wiper di kiri. Biasanya, mobil amerika peletakannya terbalik seperti mobil eropa. Bergeser ke kanan, terdapat pengaturan lampu yang modelnya masih khas amerika, dan untuk headlamp sudah terdapat mode "auto".
Material yang digunakan pada mobil ini tergolong biasa saja untuk dikelasnya, plastik2 yg digunakan terasa solid sama seperti ANPS, namun ia juga mendapat jahitan kulit imitasi di dasbornya seperti ANF. Ambient mobil ini juga berubah dari khas chevy2 sebelumnya, kini ia menggunakan Ambient warna putih.
Jok pada mobil ini sudah menggunakan kulit, bagian tengah kulit asli, bagian pinggir dan belakang kulit imitasi. Jok pengemudi sendiri sudah elektrik, sementara jok penumpang depan masih manual. Yang disayangkan, pengaturan setir masih terbatas hanya tilt saja, belum bisa telescopic. Sehingga, untuk posisi mengemudi saya, jika kaki pas, tangan kejauhan. Vice Versa. FYI, tinggi saya 182 cm. Posisi mengemudinya juga merupakan yang tertinggi dikelasnya, sehingga terasa sangat commanding saat menyetir mobil ini. Sementara, untuk joknya sendiri, menurut saya sudah lebih baik ketimbang model sebelumnya dan MU-X, walaupun modelnya masih sama, tetapi busa pada alas dan sandaran ok sudah lebih empuk, sehingga saat diduduki tidak terasa bikin cepat pegal2.
Storage pada mobil ini juga lumayan banyak, tidak sebanyak ANF namun lebih banyak dari ANPS. Untuk colokan charger Di depan terdapat 2 colokan 12 volt, sementara di baris kedua terdapat 1 colokan 12 volt.
Akomodasi di baris kedua terlega di kelasnya, jika bangku depan diset sesuai posisi mengemudi saya, maka saya masih mendapat sisa space legroom yang lumayan besar. Untuk Headroom sendiri juga terbesar dikelasnya, dimana jika saya duduk didalam row ke-2 ANF kepala saya sudah mentok plafon, ini masih sisa lumayan banyak. Kekurangannya, Row ke-2 mobil ini tidak bisa sliding, tetapi untuk akses ke baris ke-3 sudah one touch tumble.
Untuk Row ke-3, seperti layaknya mobil kelas ini, tidak lega sama sekali. Tetapi, untuk saya, row ke-3 mobil ini palign manusiawi ketimbang rival2nya. Dimana yang satu kepala kaki mentok, yang satu seperti duduk di dingklik, di mobil ini paling layak walaupun sebaiknya memang row ke-3 diisi oleh anak kecil atau orang dewasa bertinggi <170 cm.
Mobil ini juga sudah memiliki AC double blower hingga ke baris ke-3. Sayang, modelnya seperti AC pada bis2, sehingga kurang memunculkan kesan mewah dan juga bisa menyebabkan penumpang pusing karena AC langsung mengarah ke kepala penumpang.
Bagasi juga termasuk lega untuk dikelasnya. Kini ia memiliki separator di dek bagasi, sehingga jika kursi baris ke-3 dilipat, maka akan tercipta ruangan rata lantai, bahkan hingga ke baris ke-2 jika baris ke-2 dilipat. Sayang, pintu bagasi mobil ini belum memiliki electric tailgate, mengingat bukaan pintu bagasi mobil ini sangat tinggi, untuk orang bertinggi 170 cm kebawah akan sedikit susah untuk menutupnya kembali.
3. FITUR dan KESELAMATAN
Mobil ini mendapat BANYAK SEKALI fitur untuk dikelasnya. Mulai dari fitur2 yang seharusnya ada di mobil berharga 400jt lebih, seperti HU terintegrasi dengan fitur apple carplay dan android auto, jok elektrik, cruise control, auto headlamp, auto wiper, 8-points parking sensors, rearview camera, ABS+EBD+BA, ESC, HSA, HDC. Yang disayangkan, mobil ini hanya mendapatkan 3 buah airbags, tetapi hal itu tidak terlalu menjadi masalah karena di kelas ini umumnya hanya memiliki airbag segitu.
Di mobil ini, juga terdapat 1 fitur unik, yang sebelumnya untuk mobil harga <500 jt hanya terdapat di civic turbo, yakni remote engine start. Fitur ini memungkinkan pemilik kendaraan untuk dapat menyalakan mesin dan AC mobil dari jarak max.100 m, sehingga disaat cuaca sedang terik, kita dapat menyalakan AC mobil kita terlebih dahulu untuk mendinginkan kabin sebelum kita masuk kedalam mobil. Sayang beribu sayang, sudah bagus2 dilengkapi fitur seperti itu, chevrolet belum melengkapi mobil ini dengan keyless start system. Sehingga, kita masih harus memutar kunci untuk menyalakan mesin
Tetapi, hal tsb dapat dilupakan jika kita melihat fitur2 lain yang ditawarkan mobil ini. Saya akan urutkan 1 per satu fitur2 "ajaib" yang ada di mobil ini.
1. Forward Collision Alert : fitur ini berguna untuk memberi peringatan ke pengemudi apabila jarak kita ke mobil depan terlalu dekat atau ada potensi menabrak mobil didepan kita. Sayang, mobil ini belum memiliki fitur autobrake sehingga hanya berupa peringatan saja.
2. Lane Departure Warning : Fitur ini berfungsi untuk memberi peringatan ke pengemudi apabila kita mengemudi keluar dari garis marka jalan.
3. Rear Cross Traffic Alert : Fitur ini berfungsi untuk memberi peringatan ke pengemudi apabila ada kendaraan yang mengarah kearah kita pada saat kita sedang mundur. Peringatan berupa tanda seru dilayar HU yang muncul bersamaan dengan kamera parkir.
4. Blindspot Monitoring : Fitur ini berfungsi untuk memberi tahu pengemudi jika ada mobil di blindspot pengemudi pada saat hendak berpindah jalur.
Fitur2 tersebut sebelumnya hanya terdapat di Renault Koleos dan Mazda CX-5 untuk mobil dengan harga <500 jt, namun kini trailblazer adalah mobil termurah dipasaran yang memiliki fitur2 tersebut, dan juga trailblazer adalah pelopor penggunaan fitur2 seperti itu dikelasnya.
4. PERFORMA dan HANDLING
Trailblazer versi Indonesia saat ini dibekali dengan mesin 2.5l DURAMAX VGT, menghasilkan tenaga 180Hp@3600 RPM dan bertorsi 440 Nm@2000 RPM. Tenaga sebesar itu disalurkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan ke dua roda belakangnya. Impresi pertama saya pada saat menyalakan mesin, "wah, halus ya.." . Yup, suara mesin mobil ini halus, seperti layaknya diesel2 modern jaman sekarang. Dari dalam, memang suara mesin masih terdengar dan getaran masih sedikit terasa, tetapi itu wajar mengingat mesin diesel memang tidak bisa sehalus bensin. Start pertama, mobil ini terasa halus sekali. Perpindahan gigi nya sangat-sangat halus, dan tidak ada jedug sama sekali. Karena area test drive hanya di dalam mall, maka saya tidak bisa mencoba mobil ini secara maksimal. Saya mencoba test akselerasi 0-60, dan hasilnya? luar biasa. Kencang, tapi sangat halus. Turbo lag mobil ini memang masih cukup terasa di putaran bawah, tetapi saat mencapai 1750 RPM keatas, tenaga dan torsi mesin ini ngisi terus hingga redline.
Pengereman mobil ini juga sangat baik. Dan yang membuat saya terkejut, saat hard braking tidak terasa diving yang berlebihan seperti layaknya mobil kelas ini. Handling mobil ini sangat mantap, saya coba tekuk setir dan tidak terjadi goyangan berlebihan dari suspensinya. Buat saya, handling mobil ini terbaik di kelasnya. Stabil, tapi tidak terlalu keras juga. Saat saya bawa ke daerah lapangan parkir yang aspalnya jelek (yang biasa ke mall@alam sutera pasti tahu lapangan parkir yang dibelakang), suspensinya mampu meredam guncangan dengan baik dan tidak membuat perut terasa terkocok2.
Steering mobil ini sangat ringan. Ternyata, mobil ini menggunakan EPS, yang merupakan pertama dikelasnya. Hasilnya, saat manuver di dalam gedung parkir, mengendalikan mobil ini tak ubahnya mengendalikan LMPV ber-EPS, hanya saja muter setirnya lebih banyak di mobil ini. Sayang, saya belum mencoba feeling dari steeringnya saat di kecepatan tinggi, karena memang area test yang sangat terbatas.
5. VERDICT
Trailblazer LTZ 2017 dihargai 455 jt oleh Chverolet Indonesia. Dengan harga segitu, ia mampu memberikan mesin dengan torsi terbesar dikelasnya, fitur terbanyak dikelasnya, akomodasi terlega dikelasnya, dan masih banyak hal lagi yang mampu ia berikan lebih dari pada para pesaingnya. Memang, mobil ini juga masih banyak kekurangan, seperti tidak adanya keyless start/stop, no telescopic steering, reflector headlamp, Jok 2nd row tdk bisa sliding. Tetapi, dengan price tag 455 jt, belum ditambah discount, menurut saya mobil ini ada mobil yang paling worth to buy dikelasnya. Jika sebelumnya hanya terdapat Isuzu MU-X untuk kelas ladder SUV dengan harga 450an jt, maka, kini ada Chevrolet Trailblazer yang menawarkan segudang kelebihan daripada rival-rivalnya seperti MU-X, ANF dan ANPS, tetapi dihargai seharga Isuzu MU-X. Maka, jika anda memiliki budget 450jt dan sedang mencari mobil baru, chevrolet trailblazer ini sangat layak untuk dipertimbangkan.
(+)
- Torsi terbesar dikelasnya (440 Nm)
- Sistem Multimedia tercanggih dikelasnya
- Banyak fitur2 pendukung pengemudi seperti ESC, HSA, HDC, LDWS, BSM, RCTA, FCA.
- Akomodasi terlega dikelasnya
(-)
- Tidak ada telescopic steering
- Belum ada projector headlamp
- Belum ada keyless start/stop button
- "chevrolet"
- "chevrolet"
- "chevrolet"
-
Pada review kali ini, saya mau membagikan pengalaman saya tentang test drive singkat bersama "all new" chevrolet trailblazer...
Kebetulan minggu kemaren sedang jalan2 sama keluarga di mall@alam sutera, lalu saya menemukan sesosok Trailblazer yang sepertinya sedang menunggu untuk saya Test Drive
sebelumnya, saya sudah pernah "TD" (Test Duduk) mobil ini waktu ada pameran di AEON Mall BSD bareng bro tokeknyungsep.. jadi fotonya agak campur2 yah karena kemaren pas TD beneran kamera saya agak bermasalah
So, let's get started..
Preview
Naming "Trailblazer" pertama kali dibuat oleh GM pada tahun 1999 sebagai upscale trim dari Chevrolet Blazer. Lalu, pada tahun 2002, generasi pertama Trailblazer diluncurkan oleh GM di amerika dengan kode bodi GMT-360. Semua trim pada saat itu memiliki penggerak 4WD, kecuali trim SS yang memiliki penggeran AWD. Pada generasi ini, Trailblazer hanya memiliki mesin bensin berkapasitas besar, karena memang hanya ditujukan untuk pasar amerika.
2002–2009 LL8 4.2 L I6
2003–2004 LM4 5.3 L V8
2005–2009 LH6 5.3 L V8
2006–2009 LS2 6.0 L V8
Semua mesin diatas dibekali dengan transmisi otomatis 4 percepatan, berkode 4L60-E. Kecuali untuk trim SS, dibekali dengan transmisi otomatis 4 percepatan berkode 4L70-E.
Mobil ini mengakhiri masa produksi nya pada tahun 2009, diiringi dengan ditutupnya pabrik terakhir GM untuk produksi truck.
Generasi kedua mobil ini diluncurkan di Bangkok Motor Show pada tahun 2012. Mobil ini diproduksi di plant GM di Thailand dan Brazil. Generasi ini memiliki 2 pilihan utama mesin, yang keduanya adalah mesin diesel, yakni 2.5l DURAMAX (150 Hp dan 350 Nm) dan 2.8l DURAMAX (180 Hp dan 470 Nm), serta 1 pilihan mesin bensin untuk pasar Brazil, Saudi Arabia, dan Afrika Selatan, yakni 3.6l V6 petrol engine, yang memproduksi 277 Hp dan bertorsi 360 Nm.
Mobil ini mendapat perubahan total, dengan semuanya serba baru. Pada tahun 2013, Isuzu me-rebadge mobil ini menjadi Isuzu MU-X, tetapi memiliki mesin yang berbeda dengan trailblazer.
Di Indonesia sendiri, mobil ini dirilis oleh GM Indonesia pada tahun 2012, tepat setelah selesai lebaran 2012, dengan trim 2.5l LT M/T 4x2 dan 2.8l LTZ A/T 4x4. Harga pada saat itu adalah 360.8 juta on the road untuk tipe 2.5 LT 4x2, serta 578.8 juta on the road untuk tipe 2.8l LTZ 4x4. Sistem pajak yang aneh untuk mesin diesel diatas 2.5l dan penggerak 4 roda, menyebabkan harga trim 2.8 LTZ 4x4 melambung tinggi dibanding lawan sekelasnya.
Pada 2014, mesin 2.8l mendapat perubahan yang sangat banyak, water-cooled variable-geometry turbocharger baru, high-pressure common-rail fuel delivery system baru, Exhaust Gas Recirculation (EGR) system baru, intake manifold baru, cylinder head baru, cylinder block baru, balance shaft unit baru dan Engine Control Module (ECM) baru. Semua perubahan itu menyebabkan tenaga dan torsi mesin naik menjadi 197 Hp dan 500 Nm.
Pada thn 2017, Chevrolet Indonesia merilis "all new" Trailblazer, dengan mesin 2.5l DURAMAX VGT dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan, dengan dua pilihan trim, yakni LT dan LTZ, dengan semua trim berpenggerak 2 roda. Mengapa "all new"? Karena sebenarnya mobil ini masih menggunakan basis trailblazer sebelumnya, tetapi dibekali dengan mesin baru, transmisi baru, desain dashboard baru, serta beberapa fitur baru. Sebetulnya, mobil ini lebih pantas disebut sebagai "major change", karena jika "all new", berarti semua bagian dari mobil ini adalah baru. Mobil ini memiliki price tag 430 juta untuk tipe LT, dan 455 juta untuk tipe LTZ. Sebuah harga yang sangat menarik dimana lawan-lawannya pada saat ini rata2 sudah menyentuh harga 500juta lebih. So, seperti apakah, Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ seharga 455 juta?
1. EXTERIOR
Desain Exterior mobil ini tidak terlalu mendapat banyak perubahan dibanding versi sebelumnya, ia tetap terlihat macho khas desain mobil amerika. Yang paling banyak mendapatkan perubahan adalah desain front fascia nya, dimana ia mendapat grille baru, bumper baru, serta headlamp baru. Yang disayangkan, model LTZ sebelumnya sudah mendapatkan projector headlamp, tetapi di versi faclift ini, malah kembail menjadi reflector headlamp. Tetapi, hal tsb ditebus oleh chevrolet dengan diberikannya LED DRL baru. Pada bumper depan, terdapat juga 4 titik sensor, yang nanti akan saya jelaskan kegunaannya.
Bagian samping tidak mendapat ubahan apa2, hanya mendapat desain velg baru berukuran 18 inci serta emblem "DURAMAX" besar di pintu samping depan. Mobil ini mendapat 4 buah rem cakram, yang berarti mobil ini sudah lebih baik ketimbang salah satu rivalnya yang berharga 503.2 jt. Ground Clearance mobil ini juga sangat tinggi, 221 mm untuk tipe LTZ. Sehingga, keberadaan footstep sangat dibutuhkan, apalagi untuk orang yang bertinggi dibawah 170 cm.
Bagian belakang mobil tidak mendapat ubahan sama sekali dari versi sebelumnya, taillight LED nya masih sama persis desainnya dengan versi non facelift, desain bumper juga masih sama persis. Hanya saja, kini mobil ini dibekali dengan kamera parkir belakang, serta 4 titik sensor parkir.
*ps: gambar menyusul
2. INTERIOR
Mobil ini mendapat desain center console baru, yang semakin mempertegas bahwa ia adalah mobil amerika. Terdapat HU dengan layar berukuran 8 inci di tengah, yang sudah mengadopsi sistem MyLink 2, sistem HU terbaru dari chevrolet. Sistem ini sudah mendukung android auto dan apple car play, sehingga anda bisa menggunakan smartphone anda seperti biasa jika anda menghubungkannya dengan HU mobil ini. Untuk Trim LTZ, terdapat 7 speaker dengan 1 center speaker ditengah dashboard, menjadikan suara audio mobil ini menurut saya terbaik dikelasnya. Layar kamera mundur yang ditampilkan di HU ini juga sangat besar, dengan garis pandu yang mengikuti arah setir, serta fitur Rear Cross Traffic Alert, menjadikan parkir dengan mobil ini sangat2 mudah.
AC pada mobil ini juga sudah memiliki fitur auto climate, walaupun masih single zone. Yang menarik disini adalah, layar petunjuk suhu, kecepatan fan, serta arah hembusan angin, menyatu dengan knob pengontrol AC. Hal ini terlihat unik, karena selain pertama dikelasnya, detail kecil seperti ini membuat mobil ini terasa lebih "mahal" karena yang menggunakan knob model seperti ini selain mobil ini adalah Audi A4 B.9.
Dibawah knob pengatur AC, terdapat rentetan tombol2 yang luar biasanya, terisi semua. Tidak ada tombol "dummy" seperti kebanyakan mobil dengan "spek" Indonesia. Tombol2 tersebut adalah tombol untuk mematikan/menyalakan LDWS (Lane Departure Warning System), Stabillity Control, Hill Descent Control, serta tombol untuk menyalakan/mematikan sensor parkir.
Bergeser ke arah pengemudi, setir masih memiliki desain yang sama persis dengan model sebelumnya. Dan seperti model sebelumnya juga, setir mobil ini tidak terdapat slot kosong sama sekali. Tombol2 sebelah kiri untuk mengatur HU, dan sebelah kanan untuk mengatur cruise control, yang dikelasnya saat ini hanya dimiliki oleh Isuzu MU-X dan nantinya ANPS Dakar Ultimate. Tetapi, di mobil ini, terdapat 1 tombol baru, yakni tombol untuk mematikan/menyalakan Forward Collision Alert (di atas tombol "cancel"). Speedometer mobil ini juga memiliki desain baru, dengan layar MID yang besar ditengah. Informasi yang ditampilkan sangat banyak, mulai dari average fuel consumption hingga tyre pressure monitoring. Semua pengaturan MID dilakukan dari tuas lampu sein, yang anehnya, di mobil ini peletakannya "normal", seperti layaknya mobil jepang, yakin sein di kanan dan wiper di kiri. Biasanya, mobil amerika peletakannya terbalik seperti mobil eropa. Bergeser ke kanan, terdapat pengaturan lampu yang modelnya masih khas amerika, dan untuk headlamp sudah terdapat mode "auto".
Material yang digunakan pada mobil ini tergolong biasa saja untuk dikelasnya, plastik2 yg digunakan terasa solid sama seperti ANPS, namun ia juga mendapat jahitan kulit imitasi di dasbornya seperti ANF. Ambient mobil ini juga berubah dari khas chevy2 sebelumnya, kini ia menggunakan Ambient warna putih.
Jok pada mobil ini sudah menggunakan kulit, bagian tengah kulit asli, bagian pinggir dan belakang kulit imitasi. Jok pengemudi sendiri sudah elektrik, sementara jok penumpang depan masih manual. Yang disayangkan, pengaturan setir masih terbatas hanya tilt saja, belum bisa telescopic. Sehingga, untuk posisi mengemudi saya, jika kaki pas, tangan kejauhan. Vice Versa. FYI, tinggi saya 182 cm. Posisi mengemudinya juga merupakan yang tertinggi dikelasnya, sehingga terasa sangat commanding saat menyetir mobil ini. Sementara, untuk joknya sendiri, menurut saya sudah lebih baik ketimbang model sebelumnya dan MU-X, walaupun modelnya masih sama, tetapi busa pada alas dan sandaran ok sudah lebih empuk, sehingga saat diduduki tidak terasa bikin cepat pegal2.
Storage pada mobil ini juga lumayan banyak, tidak sebanyak ANF namun lebih banyak dari ANPS. Untuk colokan charger Di depan terdapat 2 colokan 12 volt, sementara di baris kedua terdapat 1 colokan 12 volt.
Akomodasi di baris kedua terlega di kelasnya, jika bangku depan diset sesuai posisi mengemudi saya, maka saya masih mendapat sisa space legroom yang lumayan besar. Untuk Headroom sendiri juga terbesar dikelasnya, dimana jika saya duduk didalam row ke-2 ANF kepala saya sudah mentok plafon, ini masih sisa lumayan banyak. Kekurangannya, Row ke-2 mobil ini tidak bisa sliding, tetapi untuk akses ke baris ke-3 sudah one touch tumble.
Untuk Row ke-3, seperti layaknya mobil kelas ini, tidak lega sama sekali. Tetapi, untuk saya, row ke-3 mobil ini palign manusiawi ketimbang rival2nya. Dimana yang satu kepala kaki mentok, yang satu seperti duduk di dingklik, di mobil ini paling layak walaupun sebaiknya memang row ke-3 diisi oleh anak kecil atau orang dewasa bertinggi <170 cm.
Mobil ini juga sudah memiliki AC double blower hingga ke baris ke-3. Sayang, modelnya seperti AC pada bis2, sehingga kurang memunculkan kesan mewah dan juga bisa menyebabkan penumpang pusing karena AC langsung mengarah ke kepala penumpang.
Bagasi juga termasuk lega untuk dikelasnya. Kini ia memiliki separator di dek bagasi, sehingga jika kursi baris ke-3 dilipat, maka akan tercipta ruangan rata lantai, bahkan hingga ke baris ke-2 jika baris ke-2 dilipat. Sayang, pintu bagasi mobil ini belum memiliki electric tailgate, mengingat bukaan pintu bagasi mobil ini sangat tinggi, untuk orang bertinggi 170 cm kebawah akan sedikit susah untuk menutupnya kembali.
3. FITUR dan KESELAMATAN
Mobil ini mendapat BANYAK SEKALI fitur untuk dikelasnya. Mulai dari fitur2 yang seharusnya ada di mobil berharga 400jt lebih, seperti HU terintegrasi dengan fitur apple carplay dan android auto, jok elektrik, cruise control, auto headlamp, auto wiper, 8-points parking sensors, rearview camera, ABS+EBD+BA, ESC, HSA, HDC. Yang disayangkan, mobil ini hanya mendapatkan 3 buah airbags, tetapi hal itu tidak terlalu menjadi masalah karena di kelas ini umumnya hanya memiliki airbag segitu.
Di mobil ini, juga terdapat 1 fitur unik, yang sebelumnya untuk mobil harga <500 jt hanya terdapat di civic turbo, yakni remote engine start. Fitur ini memungkinkan pemilik kendaraan untuk dapat menyalakan mesin dan AC mobil dari jarak max.100 m, sehingga disaat cuaca sedang terik, kita dapat menyalakan AC mobil kita terlebih dahulu untuk mendinginkan kabin sebelum kita masuk kedalam mobil. Sayang beribu sayang, sudah bagus2 dilengkapi fitur seperti itu, chevrolet belum melengkapi mobil ini dengan keyless start system. Sehingga, kita masih harus memutar kunci untuk menyalakan mesin
Tetapi, hal tsb dapat dilupakan jika kita melihat fitur2 lain yang ditawarkan mobil ini. Saya akan urutkan 1 per satu fitur2 "ajaib" yang ada di mobil ini.
1. Forward Collision Alert : fitur ini berguna untuk memberi peringatan ke pengemudi apabila jarak kita ke mobil depan terlalu dekat atau ada potensi menabrak mobil didepan kita. Sayang, mobil ini belum memiliki fitur autobrake sehingga hanya berupa peringatan saja.
2. Lane Departure Warning : Fitur ini berfungsi untuk memberi peringatan ke pengemudi apabila kita mengemudi keluar dari garis marka jalan.
3. Rear Cross Traffic Alert : Fitur ini berfungsi untuk memberi peringatan ke pengemudi apabila ada kendaraan yang mengarah kearah kita pada saat kita sedang mundur. Peringatan berupa tanda seru dilayar HU yang muncul bersamaan dengan kamera parkir.
4. Blindspot Monitoring : Fitur ini berfungsi untuk memberi tahu pengemudi jika ada mobil di blindspot pengemudi pada saat hendak berpindah jalur.
Fitur2 tersebut sebelumnya hanya terdapat di Renault Koleos dan Mazda CX-5 untuk mobil dengan harga <500 jt, namun kini trailblazer adalah mobil termurah dipasaran yang memiliki fitur2 tersebut, dan juga trailblazer adalah pelopor penggunaan fitur2 seperti itu dikelasnya.
4. PERFORMA dan HANDLING
Trailblazer versi Indonesia saat ini dibekali dengan mesin 2.5l DURAMAX VGT, menghasilkan tenaga 180Hp@3600 RPM dan bertorsi 440 Nm@2000 RPM. Tenaga sebesar itu disalurkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan ke dua roda belakangnya. Impresi pertama saya pada saat menyalakan mesin, "wah, halus ya.." . Yup, suara mesin mobil ini halus, seperti layaknya diesel2 modern jaman sekarang. Dari dalam, memang suara mesin masih terdengar dan getaran masih sedikit terasa, tetapi itu wajar mengingat mesin diesel memang tidak bisa sehalus bensin. Start pertama, mobil ini terasa halus sekali. Perpindahan gigi nya sangat-sangat halus, dan tidak ada jedug sama sekali. Karena area test drive hanya di dalam mall, maka saya tidak bisa mencoba mobil ini secara maksimal. Saya mencoba test akselerasi 0-60, dan hasilnya? luar biasa. Kencang, tapi sangat halus. Turbo lag mobil ini memang masih cukup terasa di putaran bawah, tetapi saat mencapai 1750 RPM keatas, tenaga dan torsi mesin ini ngisi terus hingga redline.
Pengereman mobil ini juga sangat baik. Dan yang membuat saya terkejut, saat hard braking tidak terasa diving yang berlebihan seperti layaknya mobil kelas ini. Handling mobil ini sangat mantap, saya coba tekuk setir dan tidak terjadi goyangan berlebihan dari suspensinya. Buat saya, handling mobil ini terbaik di kelasnya. Stabil, tapi tidak terlalu keras juga. Saat saya bawa ke daerah lapangan parkir yang aspalnya jelek (yang biasa ke mall@alam sutera pasti tahu lapangan parkir yang dibelakang), suspensinya mampu meredam guncangan dengan baik dan tidak membuat perut terasa terkocok2.
Steering mobil ini sangat ringan. Ternyata, mobil ini menggunakan EPS, yang merupakan pertama dikelasnya. Hasilnya, saat manuver di dalam gedung parkir, mengendalikan mobil ini tak ubahnya mengendalikan LMPV ber-EPS, hanya saja muter setirnya lebih banyak di mobil ini. Sayang, saya belum mencoba feeling dari steeringnya saat di kecepatan tinggi, karena memang area test yang sangat terbatas.
5. VERDICT
Trailblazer LTZ 2017 dihargai 455 jt oleh Chverolet Indonesia. Dengan harga segitu, ia mampu memberikan mesin dengan torsi terbesar dikelasnya, fitur terbanyak dikelasnya, akomodasi terlega dikelasnya, dan masih banyak hal lagi yang mampu ia berikan lebih dari pada para pesaingnya. Memang, mobil ini juga masih banyak kekurangan, seperti tidak adanya keyless start/stop, no telescopic steering, reflector headlamp, Jok 2nd row tdk bisa sliding. Tetapi, dengan price tag 455 jt, belum ditambah discount, menurut saya mobil ini ada mobil yang paling worth to buy dikelasnya. Jika sebelumnya hanya terdapat Isuzu MU-X untuk kelas ladder SUV dengan harga 450an jt, maka, kini ada Chevrolet Trailblazer yang menawarkan segudang kelebihan daripada rival-rivalnya seperti MU-X, ANF dan ANPS, tetapi dihargai seharga Isuzu MU-X. Maka, jika anda memiliki budget 450jt dan sedang mencari mobil baru, chevrolet trailblazer ini sangat layak untuk dipertimbangkan.
(+)
- Torsi terbesar dikelasnya (440 Nm)
- Sistem Multimedia tercanggih dikelasnya
- Banyak fitur2 pendukung pengemudi seperti ESC, HSA, HDC, LDWS, BSM, RCTA, FCA.
- Akomodasi terlega dikelasnya
(-)
- Tidak ada telescopic steering
- Belum ada projector headlamp
- Belum ada keyless start/stop button
- "chevrolet"
- "chevrolet"
- "chevrolet"
-
Last edited by psiturism on Tue Apr 18, 2017 16:32, edited 3 times in total.
2016 Toyota AN140 Q 2GD-FTV 6AT
-
- SM Moderator
- Posts: 299
- Joined: Fri Jul 02, 2010 15:23
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
Pertabox...
Review singkat padat.
Itu aja
Review singkat padat.
Itu aja
DoctorJDM
Human that can humanize human is the best human.
Human that can humanize human is the best human.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1363
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
Nice review om...
Memang value for money nih SUV...
BTW bakal ada optional Bebonk Remap ny juga gk yah?
Memang value for money nih SUV...
BTW bakal ada optional Bebonk Remap ny juga gk yah?
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 277
- Joined: Sun Mar 13, 2016 3:54
- Daily Vehicle: TGN 41 - 2005 Kijang Innova 2700V AT
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
Pejwan diamanken
Ini mobil kayaknya kena sunat si pencinta replektor ya? Si fizrmen
Nice ripiu mbah cipe
Ini mobil kayaknya kena sunat si pencinta replektor ya? Si fizrmen
Nice ripiu mbah cipe
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
TGN 41 - 2005 Kijang Innova 2.7V A/T
TGN 41 - 2005 Kijang Innova 2.7V A/T
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
Mantap ripiunya....
Ntar lanjut baca hehe
Ntar lanjut baca hehe
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4366
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
Mana impresi drivingnya ?
Sent from my K012 using Tapatalk
Sent from my K012 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
Manteb reviewnya om... value for money bgt nih mobil.. nonton otodriver si om fitra eri kocak soal begaya mobil nyala sendirinya haha
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Sat Oct 15, 2016 22:21
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
numpang di pejwan dulu ah, bacanya nanti via PC
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1050
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
ntaps bosque..... itu ambient putih kayak ANF..... ANF bukannya biru muda yakkkk
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
Mantap reviewnya broo..
Dengar-dengar paketnya include free service dan part termasuk oli ya for 3 year ya? Klw bener ownership costny jd murah sekali ya.
Pesaingny klw g salah service aja, tdk termasuk part kec di promo2 khusus
Dengar-dengar paketnya include free service dan part termasuk oli ya for 3 year ya? Klw bener ownership costny jd murah sekali ya.
Pesaingny klw g salah service aja, tdk termasuk part kec di promo2 khusus
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3480
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
sayang kepotong [emoji17]
ditunggu lanjutannya.
ditunggu lanjutannya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 533
- Joined: Wed Jan 25, 2017 0:29
- Location: lenteng agung jakarta
- Daily Vehicle: Trooper
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
Kayak baca majalah om.... hehee...
Perbandingan torsi dengan rival2nya gmn? FC?
Perbandingan torsi dengan rival2nya gmn? FC?
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
Nice review cip...
Lo kaga ambil cip? TB cipetrim velg kaleng M/T special edition...
Lo kaga ambil cip? TB cipetrim velg kaleng M/T special edition...
Dasar situ antek...billyd1773dz wrote: ↑Tue Apr 18, 2017 15:42 Mantap reviewnya broo..
Dengar-dengar paketnya include free service dan part termasuk oli ya for 3 year ya? Klw bener ownership costny jd murah sekali ya.
Pesaingny klw g salah service aja, tdk termasuk part kec di promo2 khusus
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1050
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
dia kan maunya VENTURER DIESEL MANUAL *eh salah org ya*ChZ wrote: ↑Tue Apr 18, 2017 15:56 Nice review cip...
Lo kaga ambil cip? TB cipetrim velg kaleng M/T special edition...
Dasar situ antek...billyd1773dz wrote: ↑Tue Apr 18, 2017 15:42 Mantap reviewnya broo..
Dengar-dengar paketnya include free service dan part termasuk oli ya for 3 year ya? Klw bener ownership costny jd murah sekali ya.
Pesaingny klw g salah service aja, tdk termasuk part kec di promo2 khusus
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
loh **** *********fizrmen wrote: ↑Tue Apr 18, 2017 15:59dia kan maunya VENTURER DIESEL MANUAL *eh salah org ya*ChZ wrote: ↑Tue Apr 18, 2017 15:56 Nice review cip...
Lo kaga ambil cip? TB cipetrim velg kaleng M/T special edition...
Dasar situ antek...billyd1773dz wrote: ↑Tue Apr 18, 2017 15:42 Mantap reviewnya broo..
Dengar-dengar paketnya include free service dan part termasuk oli ya for 3 year ya? Klw bener ownership costny jd murah sekali ya.
Pesaingny klw g salah service aja, tdk termasuk part kec di promo2 khusus
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
- Location: Pagedangan
- Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
hahaha thankyou om
thankyou om
wah kalo opsi bebonk coba tanya momod b8099ok aja om
thankyou kepmo
abis kena sweeping itu cepi, makanya projienya dibuang ganti replektor
hahaha thankyou om
sudah saya tulis om di bagian 4. PERFORMA dan HANDLING A
haha thankyou om
btw sebenernya kemaren pas TD fitur ini fail, sampe salesnya bingung kok ga nyala2.. akhirnya sy bilang lgsg jalan aja pak, saya jg ga terlalu pake fitur gituan
hahaha thankyou om
wes diedit bosq...
kembalikan projector
haha thankyoou master lumpurbillyd1773dz wrote: ↑Tue Apr 18, 2017 15:42 Mantap reviewnya broo..
Dengar-dengar paketnya include free service dan part termasuk oli ya for 3 year ya? Klw bener ownership costny jd murah sekali ya.
Pesaingny klw g salah service aja, tdk termasuk part kec di promo2 khusus
wah free service sih gatau ya.. kemaren pas TD ga diomongin sih sama salesnya..
kalo uwe sih maunya free lifetime
thankyou om
btw lanjutan yang mana ya om? udh selesai ni reviewnya hehe
hahaha siapa tau pak bos sm jd tertarik bikin majalah om..
torsi sih kalo berdasarkan speec sheet ini tertinggi dikelasnya om.. ANPS dakar 430 Nm, ANF 400 Nm..
FC saya belum bisa kasih angka om karena area TD kemaren hanya didalam mall om..
tunggu sultan koala special edition dl bro
2016 Toyota AN140 Q 2GD-FTV 6AT
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
- Location: Pagedangan
- Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
dasar kelen semua antek
2016 Toyota AN140 Q 2GD-FTV 6AT
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Mon Jul 11, 2016 13:57
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
Nice ripiu bro...
TB ini cmn krg sanrup sama pbd aja mngkn sebelah udah gentar itu [emoji5]
ini ada foto legroom row 3 nya...
TB ini cmn krg sanrup sama pbd aja mngkn sebelah udah gentar itu [emoji5]
ini ada foto legroom row 3 nya...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 193
- Joined: Sun Nov 17, 2013 10:25
- Location: Buahbatu - Ciwastra
- Daily Vehicle: Toyota Veloz
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
nice ripiu
btw ente sedih ya ni mobil ga ada manualnya
btw ente sedih ya ni mobil ga ada manualnya
continuously-variable
-
- SM Affiliate
- Posts: 593
- Joined: Tue Sep 23, 2014 11:46
- Location: Jl.Danau Sunter Utara Blok B No 14
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
Nice ripiu cip
Tapi tumben ente TD top trim, biasanya nyari TD yg cipe trim
Tapi tumben ente TD top trim, biasanya nyari TD yg cipe trim
Menerima Pemesanan Kendaraan MITSUBISHI dan Merk Lain nya
More Info :
Xl : 0877-7778-1377 ( WA + Tlp )
More Info :
Xl : 0877-7778-1377 ( WA + Tlp )
-
- SM Specialist
- Posts: 16459
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
Anpas lecing wendytimate...Mitsubishisale wrote: ↑Tue Apr 18, 2017 17:14 Nice ripiu cip
Tapi tumben ente TD top trim, biasanya nyari TD yg cipe trim
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
Andai sistem update online diagnostic chevy aka gm product ngga di limit,... Update atawa recall software doank hrs beli akses server puluhan~ratusan $. Damn you bowtie,...
FWD + eRWD + 4WD + 4WD =
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
Dokar wendytimate 6x6 resing diskon 500jt
FWD + eRWD + 4WD + 4WD =
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Review and Test Drive - Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ 2017
Nice review om, ini mobil strategi pricingnya mirip sama koleos ya, kasi fitur bejibun harga ekonomis... sampe ane mikir kok bisa ya jual harga segini, atau jangan2 kompetitornya yg jual kemahalan.
Yg remote start, karena ini diesel, bisa bikin kaget orang sekitar kalo dipake, dikira ada hantunya ini mobil
Yg remote start, karena ini diesel, bisa bikin kaget orang sekitar kalo dipake, dikira ada hantunya ini mobil
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE