Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4809
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: RE: Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by Pboyz97 »

grimjow wrote: Mon Jul 03, 2017 12:02
thediockers wrote:Kira-kira buat baru belajaran setir mobil pake GE8 AT worth it ngga ya? kondisi jalan dalkot ngga semacet surabaya
Worthed it kok,Gan. Saya termasuk yang belajar mobil pakai GE8 AT. Mobil ini fun to drive, visibilitas ok, dan feel menyatu dengan setir gampang didapat.
Kalau baru belajar,mungkin akan agak worried, karena kap depan tidak terlihat. Tapi lama kelamaan akan terbiasa.
Kalau sudah agak lancar bisa mulai pakai paddle shift.
+1, saya juga pertama kali belajar mobil pake GE8 AT & impresi yang saya rasakan sama dengan yang dikatakan om thediockers diatas
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
angga142
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Fri Jun 23, 2017 1:03

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by angga142 »

Misi suhu, ane newbie mau angkat all new jazz rs 2012 bekas service record lengkap, km dibawah 30rb. Udah coba test drive tapi kendala nya di mode D gas nya nahan gitu, gas udah di bejek full dan rpm udah tinggi tapi tuh mobil ga ada lari nya alias boyo ngeden gitu. Saya juga pernah pake jazz rs 2010, mode D nya tarikannya lebih bagus dan ga ngeden. Mohon pencerahannya suhu suhu...
User avatar
Hikoza
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1276
Joined: Tue Mar 27, 2007 6:03
Location: Just a second ahead....

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by Hikoza »

angga142 wrote: Fri Jul 07, 2017 21:21 Misi suhu, ane newbie mau angkat all new jazz rs 2012 bekas service record lengkap, km dibawah 30rb. Udah coba test drive tapi kendala nya di mode D gas nya nahan gitu, gas udah di bejek full dan rpm udah tinggi tapi tuh mobil ga ada lari nya alias boyo ngeden gitu. Saya juga pernah pake jazz rs 2010, mode D nya tarikannya lebih bagus dan ga ngeden. Mohon pencerahannya suhu suhu...
Sarannya : Tinggalin itu mobil, cari yang lain. :frm_tumbleft:
devin96
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: Sat Mar 05, 2016 19:00

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by devin96 »

misi suhu2 ikutan review dikit ya, ane pake ge8 s tahun 2008 M/T bensin selalu isi premium dari awal pake tahun 2013, kilometer sekarang 80 rb an dan bener seperti apa yg suhu2 blg tarikan bawah nya lemot bgt yang bikin males kalo lg macet di tanjakan alias stop n go gas harus di teken lebih dalem sampe agak ngeraung bru bsa nanjak bebas ngelitik, pernah bandingin sm veloz temen sama2 pernah bawa di tanjakan lembang lg macet, pake veloz M/T memang lebih enak rpm bawahnya...
apalagi sekarang pake velg ring 17 205/45/17 wah makin berat deh, lalu ane coba pasang filter replacement apex, skrg ganti ferrox, tetep ga ngebantu buat rpm bawah nya, tapi kalo masalah rpm atas sih mantep.

selama ini pake premium ga pernah ngelitik, dan pernah juga coba pertamax turbo memang lebih enak tapi untuk tarikan bawah ane ga merasakan perubahan yg signifikan, pake pertamax juga mirip2 premium aja..tp overall puas sih sama tarikan nya kalo di tol, karna emg mobil ini diciptakan buat rpm atas yang nampol, mungkin suhu2 ada yg pernah coba ganti downpipe, frontpipe, free flow muffler di ge8 M/T nya apakah bisa memperbaiki rpm bawah yg lemot? hehe
Andhyka
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 414
Joined: Mon Nov 19, 2012 9:42

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by Andhyka »

Kotor pakai BBM premium, isi jeroan mobil jadi kerak semua, akhirnya tenaga mobil ngeden dan boros.

Dari premium isi pertamax turbo sebentar dan balik premium lagi itu percuma karena aliran pembakaran mesin sudah kotor tidak optimal karena sudah terus2-an pakai premium dari awal.

Coba carbon cleaner dan flush injector dulu. Terus isi BBM Pertamax ditambah dengan additif Redline FSC agak banyak.

Ada pengaruh juga di oli mesin coba ganti yang encer full sintentis 5W-30. Oli perseneling diganti juga kalo belum dengan yang bagus.
devin96
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: Sat Mar 05, 2016 19:00

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by devin96 »

untuk service berikut nya yang ane mau lakuin carbon clean, tune up (bersih2 busi, filter bensin, intake manifold, maf sensor, pcv valve, setel klep, bersihin throttle body, bersih2 filter udara biasa ane lakuin tiap 500 km padahal ga ada kotoran nya di km segitu cuma gatel aja) sekalian kalibrasi injector ultrasonic...oli mesin ane udah pernah beberapa kali percobaan pake 10/30, 10/40 sampe sekarang 5/30 dengan merk2 yg beda2, pake 10/40 emg halus bgt suara mesin tp agak berat, kalo skrg pake 5/30 tarikan lumayan berasa di rpm atas tp ya gitu jadi berisik suara mesin nya.

memang kerak jd lebih banyak di kepala piston, filter bensin, fuel line ,injector dll tp yg ane kaget adalah busi dari 2008 sampe pas service di 2015 kondisi masih bagus padahal premium terus, jadi ya cuma di bersih2in aja trs pasang lagi...sempet bingung juga ada yg pake premium di mesin L15a nya tp km di bawah 30 rb udah mati busi nya

pernah nyoba ge8 temen km masih 3 rb an bner2 baru, di isi pertamax plus 95 (blm ada pertamax turbo saat itu tp tetep aja ane rasakan rpm bawah emg kurang nendang khas honda jazz..padahal km segitu kondisi busi, filter udara, filter bensin, intake manifold, kepala piston, injector dll masih bersih semua.

yang ane suka dari ge8 ini tahan banting di isi premium,ga ada ngelitik sama sekali top speed bsa 175 km/h mungkin bsa nambah lagi krn jalan udh abis (velg pake ring 17 reps, which is agak berat) udh sering riset juga pake pertamax dlu wkt km msh rendah ya tenaga mirip2 aja, sering tes di tanjakan2 kayak di punclut, lembang ya mirip2 aja sih rpm bawah nya...next mungkin bakal coba gnti dp + fp + muffler mau test gmn rpm bawahnya hehe
sparda2743
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Wed Jan 23, 2013 7:29

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by sparda2743 »

Halo suhu suhu semua
Rencana saya mau menggunakan GE8 untuk Uber dan akan full perang di Uber. Pertanyaan nya apa yang harus saya perhatikan biar si GE8 awet meskipun dipakai perang di Uber? mohon bantuannya :)
The_Sa1nts
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: Mon Sep 05, 2011 7:29

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by The_Sa1nts »

sparda2743 wrote: Wed Aug 23, 2017 3:46 Halo suhu suhu semua
Rencana saya mau menggunakan GE8 untuk Uber dan akan full perang di Uber. Pertanyaan nya apa yang harus saya perhatikan biar si GE8 awet meskipun dipakai perang di Uber? mohon bantuannya :)
GE8 sejak facelift 2011 mnrt saya termasuk ceper (tipeRS) jadi gampang gasruk , terutama tanjakan atau turunan yg curam. paling lebih hati2 aja bawanya, apalagi kalao untuk uber karena anggap aja masuk 4 orang sama supir jadi 5.

kalo untuk irit, irit bgt mnrt gw dg isi pertamax atau pertalite jgn premium. klo premium mungkin dibantu pake norival/aditif lainnya. oli mesin klo bisa pake yg 5-30.
CX 5 User - ex GE8 user - PS3 Gamer- javaddict

Jasa konsultan pajak (fee terjangkau)
sparda2743
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Wed Jan 23, 2013 7:29

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by sparda2743 »

The_Sa1nts wrote: Wed Aug 23, 2017 5:15
sparda2743 wrote: Wed Aug 23, 2017 3:46 Halo suhu suhu semua
Rencana saya mau menggunakan GE8 untuk Uber dan akan full perang di Uber. Pertanyaan nya apa yang harus saya perhatikan biar si GE8 awet meskipun dipakai perang di Uber? mohon bantuannya :)
GE8 sejak facelift 2011 mnrt saya termasuk ceper (tipeRS) jadi gampang gasruk , terutama tanjakan atau turunan yg curam. paling lebih hati2 aja bawanya, apalagi kalao untuk uber karena anggap aja masuk 4 orang sama supir jadi 5.

kalo untuk irit, irit bgt mnrt gw dg isi pertamax atau pertalite jgn premium. klo premium mungkin dibantu pake norival/aditif lainnya. oli mesin klo bisa pake yg 5-30.

O begitu, baiklah om Saints. Thank you infonya. Bismillah semoga berkah :big_grin:
sandeq
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: Tue Mar 14, 2017 6:47
Location: makassar

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by sandeq »

Image
Baca review ini jadi teringat siBiru.
Beli di Nov 2008 tipe S/at
Posisi nyetir enak, khas Honda
Lamban di rpm bawah tp mantap di putaran menengah keatas, handlingnya mantap.
Sayang kurang di peredaman, injak aspal yg kasar terasa getarannya dilantai mobil.
Dijual di awal 2010, lakunya cepat, depresiasi kecil
[emoji106] [emoji106] [emoji106]
User avatar
mpvfreak
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 115
Joined: Mon Feb 15, 2016 14:47

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by mpvfreak »

Pernah rack steering nya jebol atau oblak ga om ? Efek jalanan cantik indo..
pengen ngincar janda ge8
Car Is My Life
sandeq
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: Tue Mar 14, 2017 6:47
Location: makassar

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by sandeq »

mpvfreak wrote:Pernah rack steering nya jebol atau oblak ga om ? Efek jalanan cantik indo..
pengen ngincar janda ge8
Sy pakainya ga terlalu lama, waktu jual masih bagus semua
User avatar
indrasir
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Fri Jun 08, 2012 4:22
Location: South Jakarta

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by indrasir »

mpvfreak wrote: Fri Nov 17, 2017 15:09 Pernah rack steering nya jebol atau oblak ga om ? Efek jalanan cantik indo..
pengen ngincar janda ge8
Ane pake 5 tahun dari baru, tahun 2012 sampe terakhir dijual bulan september kemarin, nggak ada masalah kaki2 termasuk juga rack steer. Memang mobil ane jarang dipake sih dan jarang jalan jauh, terakhir jual odometer masih 28 ribu.
hendranata
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 262
Joined: Thu Dec 07, 2017 6:47
Location: sby
Daily Vehicle: hrv

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by hendranata »

gw jg pake GE8 ini sekitar 7th..
dan memang menyenangkan sih..
masalah yg didapat cuma bunyi grok2 di wiper dari beli baru..itu saja..lainnya ok dan normal..
cukup puas..
lantas saya beli hrv 2017 akhir.. malah isinya bnyk problem.. geleng2 sungguh sama honda..kayaknya ini mobil honda terakhir gw. :mky_06:
arinugroho14
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Sun Feb 12, 2017 5:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Innova Diesel AT 2018

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by arinugroho14 »

Dlu sya pke GE8 2008 MT pas kuliah.
Bisa bawa maket kawasan, bawa sepeda gunung cukup. Pernah dipke buat tidur krna jok tngah bsa lipat rata. Prnah kena banjir se-roda (kondisi pas parkir) jga ga msalah

Suspensi & peredam khas honda, dbwa ke luar kota kurg nyaman krna berisik (MT). Slbhnya ga ada msalah. Kena recall sekali, thn 2009 kl ga salah.

Emg sih, kl di compare dgn Mazda2 2010 (kbtlan d rmh jg ada) Jauh lbh refine Mazda2. Rem blkg Jazz sdh cakram dan ada EBD. Mazda2 wktu itu blm ada

2013 di jual dgn kondisi shock yg sdh mulai lemah & steering rack bunyi2. Dganti dgn Freed last facelift. Jadi, thn ini sya sdh 10thn dengan L15A
cowboy
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Sat Jan 23, 2016 14:44

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by cowboy »

hendranata wrote: Sun Jan 21, 2018 7:27 gw jg pake GE8 ini sekitar 7th..
dan memang menyenangkan sih..
masalah yg didapat cuma bunyi grok2 di wiper dari beli baru..itu saja..lainnya ok dan normal..
cukup puas..
lantas saya beli hrv 2017 akhir.. malah isinya bnyk problem.. geleng2 sungguh sama honda..kayaknya ini mobil honda terakhir gw. :mky_06:
emang kenapa hrv barunya gan?
hendranata
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 262
Joined: Thu Dec 07, 2017 6:47
Location: sby
Daily Vehicle: hrv

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by hendranata »

cowboy wrote: Sun Jan 21, 2018 8:29
hendranata wrote: Sun Jan 21, 2018 7:27 gw jg pake GE8 ini sekitar 7th..
dan memang menyenangkan sih..
masalah yg didapat cuma bunyi grok2 di wiper dari beli baru..itu saja..lainnya ok dan normal..
cukup puas..
lantas saya beli hrv 2017 akhir.. malah isinya bnyk problem.. geleng2 sungguh sama honda..kayaknya ini mobil honda terakhir gw. :mky_06:
emang kenapa hrv barunya gan?
Saya ada buat review hrv saya sih. Coba aja om dibaca ke sana :)
Ini kan thread nya jazz rs :)
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5499
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by nugroho bagor »

hendranata wrote: Sun Jan 21, 2018 8:52
cowboy wrote: Sun Jan 21, 2018 8:29
hendranata wrote: Sun Jan 21, 2018 7:27 gw jg pake GE8 ini sekitar 7th..
dan memang menyenangkan sih..
masalah yg didapat cuma bunyi grok2 di wiper dari beli baru..itu saja..lainnya ok dan normal..
cukup puas..
lantas saya beli hrv 2017 akhir.. malah isinya bnyk problem.. geleng2 sungguh sama honda..kayaknya ini mobil honda terakhir gw. :mky_06:
emang kenapa hrv barunya gan?
Saya ada buat review hrv saya sih. Coba aja om dibaca ke sana :)
Ini kan thread nya jazz rs :)
Kirain thread D4D.............. :ngacir:
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 820
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Review 14 Years Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by zonepublic »

lanjut trid lama,mau review 14 Years old honda jazz GE8 2010 A/T
alasan kenapa memilih Honda jazz?
overall balance dari semua skor yang saya butuhkan yang akan saya jabarkan di poin2 dibawah ini
past daily driver
semua mobil honda tahun 80-2000an awal saya sudah pernah punya semua (bokap honda fanpop's bukan boy lagi karena udah lansia)
kijang innova 2004-2021 baik diesel maupun bensin sudah pernah punya semua
suzuki ertiga,splash,ignis
toyota agya 1.0,1.2
mitsubishi Mirage exceed
singkat cerita setelah semua petualangan dengan mobil2 daily driver diatas akhirnya saya memutuskan CLBK ke Jazz GE8
awalnya saya pertimbangin ambil honda freed/honda jazz tapi ternyata dapetnya yg sreg honda jazz RS 2010 AT dapat di 2021 mei km 55ribuan
alasan kenapa saya pilih buat pertahanin honda jazz ge8
1 ukurannya tidak terlalu besar,tidak terlalu kecil untuk semua medan jalan di pulau jawa,jangan dibayangkan rute2 jalanan di kota saya jalannya lebar2 seperti jalan nasional,rute jalanan di kota saya rata2 seperti ini,so dikira2 sendiri aja kalau anda tiap hari lewat jalan seperti itu mobil paling pas seukuran apa yang tidak menyiksa driver :big_biglaugh:
Untitled.png
2 tenaga tidak underpower seperti mobi2 sebelumnya,saya sendiri bawa mobil ini buat tanjakan panjang di pandaan-trawas jawa timur dengan ketinggian 45° masih bisa buat nyalip mobil2 lain yang kesulitan menanjak
Untitled.png
3 nyambung dari alasan nomer 1&2 mau dipakai buat dalam kota masuk2 kampung,luar kota di jalan tol sampai jalan nasional tenaganya ga kurang,bodinya tidak merepotkan tukang parkir dan mobil2 di belakang jika mau parkir/putar balik atau berebut lahan parkir
4 nyambung dari alasan nomer 1,2&3 buat muat orang 5+barang kabinnya tidak terlalu besar,tidak terlalu sempit juga,bagasi muat bawa 4 galon aqua dan tenaganya pasti ada karena mesinnya sama dengan honda freed yang bisa nampung 7 orang penumpang tapi dipasang di bodi seukuran brio ya jelas tidak akan underpower
5 servisnya mudah karena mesinnya N/A belum pake turbo2 jadi durabilitas lebih terjamin dan murah, elektrikalnya tidak rumit,sejak saya ambil unit ini di 2021 sampai sekarang repair paling mahal adalah ganti sepasang dinamo power window kiri kanan belakang senilai 650 ribu rupiah termasuk jasa bahkan sampai sekarang di km 70 ribu kaki2 sama sekali belum ada gluduk2 atau bunyi2 yang parah,racksteer juga belum bunyi padahal udah 14 tahun mobilnya,padahal ban 4 biji udah ganti baru semua karena ada yang udah getas ketika kemarin salah 1 bocor jadi diputuskan ganti ban 4 biji,yang mulai bunyi di transmission mountingnya itupun tidak parah dan mengganggu,2 tahun terakhir ini biaya paling mahal tiap tahun cuma ganti oli+filter sama pajak tahunan belum minta jajan ke bengkel lagi mungkin tahu ownernya lagi cekak dompetnya
6 tenaga mobilnya masih mumpuni di kelasnya 1500cc N/A di peringkat 2 dengan tenaga 120PS&145Nm mesin SOHC masih pertalite friendly cuma kalah 1Ps sama mesinnya honda city hatchback/hrv gen 3 /wrv /brv gen 2 ga gitu malu2in lah ya dan terutama transmisinya masih AT konvensional yang udah terbukti kuat bertahan 14 tahun ini belum turun transmisi meskipun rasionya tidak bikin irit tapi honda sekarang pakai CVT (baca si vi ti) semua kok saya tidak yakin mampu diajak kerja keras di rute2 yang saya lewati diatas
7 menurut saya konsumsi BBM memang tidak seirit mobil2 1200cc yang pernah saya miliki untuk rute dalam kota tapi tidak terlalu menguras dompet juga,buat luar kota juga masih cukup irit dan dibayar dengan handling yang cukup sharp,bantingan dan rasa jok yang memberikan rasa percaya diri kalapun kapasitas mesin 1500ccnya tidak dapat jatah subsidi BBM tidak menjadi sebuah masalah berarti karena kons bbmnya tidak boros juga dengan performa yang didapatkan
8 interior memang plastiky semua tapi tidak setipis mobil2 baru jaman sekarang yang harganya 2-3xnya dan cukup awet ,betul bagian kenop2 di bawah driver sudah lepas tapi masih mudah diakalin dan tidak merepotkan
ganti mobil lagi?dari opsi yang ada sekarang kok saya belum ada yang melihat overall scorenya lebih baik untuk kebutuhan saya saat ini
demikian sementara review singkat kali ini saya buat
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Review 14 Years Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by b0ku »

zonepublic wrote: Mon Sep 16, 2024 18:41 lanjut trid lama,mau review 14 Years old honda jazz GE8 2010 A/T
alasan kenapa memilih Honda jazz?
overall balance dari semua skor yang saya butuhkan yang akan saya jabarkan di poin2 dibawah ini
past daily driver
semua mobil honda tahun 80-2000an awal saya sudah pernah punya semua (bokap honda fanpop's bukan boy lagi karena udah lansia)
kijang innova 2004-2021 baik diesel maupun bensin sudah pernah punya semua
suzuki ertiga,splash,ignis
toyota agya 1.0,1.2
mitsubishi Mirage exceed
singkat cerita setelah semua petualangan dengan mobil2 daily driver diatas akhirnya saya memutuskan CLBK ke Jazz GE8
awalnya saya pertimbangin ambil honda freed/honda jazz tapi ternyata dapetnya yg sreg honda jazz RS 2010 AT dapat di 2021 mei km 55ribuan
alasan kenapa saya pilih buat pertahanin honda jazz ge8
1 ukurannya tidak terlalu besar,tidak terlalu kecil untuk semua medan jalan di pulau jawa,jangan dibayangkan rute2 jalanan di kota saya jalannya lebar2 seperti jalan nasional,rute jalanan di kota saya rata2 seperti ini,so dikira2 sendiri aja kalau anda tiap hari lewat jalan seperti itu mobil paling pas seukuran apa yang tidak menyiksa driver :big_biglaugh:
Untitled.png
2 tenaga tidak underpower seperti mobi2 sebelumnya,saya sendiri bawa mobil ini buat tanjakan panjang di pandaan-trawas jawa timur dengan ketinggian 45° masih bisa buat nyalip mobil2 lain yang kesulitan menanjak
Untitled.png
3 nyambung dari alasan nomer 1&2 mau dipakai buat dalam kota masuk2 kampung,luar kota di jalan tol sampai jalan nasional tenaganya ga kurang,bodinya tidak merepotkan tukang parkir dan mobil2 di belakang jika mau parkir/putar balik atau berebut lahan parkir
4 nyambung dari alasan nomer 1,2&3 buat muat orang 5+barang kabinnya tidak terlalu besar,tidak terlalu sempit juga,bagasi muat bawa 4 galon aqua dan tenaganya pasti ada karena mesinnya sama dengan honda freed yang bisa nampung 7 orang penumpang tapi dipasang di bodi seukuran brio ya jelas tidak akan underpower
5 servisnya mudah karena mesinnya N/A belum pake turbo2 jadi durabilitas lebih terjamin dan murah, elektrikalnya tidak rumit,sejak saya ambil unit ini di 2021 sampai sekarang repair paling mahal adalah ganti sepasang dinamo power window kiri kanan belakang senilai 650 ribu rupiah termasuk jasa bahkan sampai sekarang di km 70 ribu kaki2 sama sekali belum ada gluduk2 atau bunyi2 yang parah,racksteer juga belum bunyi padahal udah 14 tahun mobilnya,padahal ban 4 biji udah ganti baru semua karena ada yang udah getas ketika kemarin salah 1 bocor jadi diputuskan ganti ban 4 biji,yang mulai bunyi di transmission mountingnya itupun tidak parah dan mengganggu,2 tahun terakhir ini biaya paling mahal tiap tahun cuma ganti oli+filter sama pajak tahunan belum minta jajan ke bengkel lagi mungkin tahu ownernya lagi cekak dompetnya
6 tenaga mobilnya masih mumpuni di kelasnya 1500cc N/A di peringkat 2 dengan tenaga 120PS&145Nm mesin SOHC masih pertalite friendly cuma kalah 1Ps sama mesinnya honda city hatchback/hrv gen 3 /wrv /brv gen 2 ga gitu malu2in lah ya dan terutama transmisinya masih AT konvensional yang udah terbukti kuat bertahan 14 tahun ini belum turun transmisi meskipun rasionya tidak bikin irit tapi honda sekarang pakai CVT (baca si vi ti) semua kok saya tidak yakin mampu diajak kerja keras di rute2 yang saya lewati diatas
7 menurut saya konsumsi BBM memang tidak seirit mobil2 1200cc yang pernah saya miliki untuk rute dalam kota tapi tidak terlalu menguras dompet juga,buat luar kota juga masih cukup irit dan dibayar dengan handling yang cukup sharp,bantingan dan rasa jok yang memberikan rasa percaya diri kalapun kapasitas mesin 1500ccnya tidak dapat jatah subsidi BBM tidak menjadi sebuah masalah berarti karena kons bbmnya tidak boros juga dengan performa yang didapatkan
8 interior memang plastiky semua tapi tidak setipis mobil2 baru jaman sekarang yang harganya 2-3xnya dan cukup awet ,betul bagian kenop2 di bawah driver sudah lepas tapi masih mudah diakalin dan tidak merepotkan
ganti mobil lagi?dari opsi yang ada sekarang kok saya belum ada yang melihat overall scorenya lebih baik untuk kebutuhan saya saat ini
demikian sementara review singkat kali ini saya buat
kalo emang suka mending di refresh om ijin nebar racun :ngacir:





saya pasang ini enak om chasisnya berasa naek kelas :mky_03:



masih banyak racun laennya :mky_03:
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 820
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: Review 14 Years Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by zonepublic »

b0ku wrote: Mon Sep 16, 2024 22:38

kalo emang suka mending di refresh om ijin nebar racun :ngacir:





saya pasang ini enak om chasisnya berasa naek kelas :mky_03:



masih banyak racun laennya :mky_03:
Boleh nanti saya pertimbangkan,minat swaybarnya cm mobil masih buat muat banyak orang takutnya pada ga nyaman ntar
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Review 14 Years Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by b0ku »

zonepublic wrote: Tue Sep 17, 2024 6:22
Boleh nanti saya pertimbangkan,minat swaybarnya cm mobil masih buat muat banyak orang takutnya pada ga nyaman ntar
kalo domisili jakarta kesini aja test saya punya gak berasa jauh beda malah saya bilang malah enakan kek gini dengan chasis rigid malah bikin penumpang lebih nyaman soalnya ini juga masih di pake bawa baby sama mertua :big_biglaugh:
tohpati
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: Sun Oct 08, 2023 6:13
Location: Denpasar
Daily Vehicle: Honda Freed

Re: Review 14 Years Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by tohpati »

b0ku wrote: Mon Sep 16, 2024 22:38
zonepublic wrote: Mon Sep 16, 2024 18:41 lanjut trid lama,mau review 14 Years old honda jazz GE8 2010 A/T
alasan kenapa memilih Honda jazz?
overall balance dari semua skor yang saya butuhkan yang akan saya jabarkan di poin2 dibawah ini
past daily driver
semua mobil honda tahun 80-2000an awal saya sudah pernah punya semua (bokap honda fanpop's bukan boy lagi karena udah lansia)
kijang innova 2004-2021 baik diesel maupun bensin sudah pernah punya semua
suzuki ertiga,splash,ignis
toyota agya 1.0,1.2
mitsubishi Mirage exceed
singkat cerita setelah semua petualangan dengan mobil2 daily driver diatas akhirnya saya memutuskan CLBK ke Jazz GE8
awalnya saya pertimbangin ambil honda freed/honda jazz tapi ternyata dapetnya yg sreg honda jazz RS 2010 AT dapat di 2021 mei km 55ribuan
alasan kenapa saya pilih buat pertahanin honda jazz ge8
1 ukurannya tidak terlalu besar,tidak terlalu kecil untuk semua medan jalan di pulau jawa,jangan dibayangkan rute2 jalanan di kota saya jalannya lebar2 seperti jalan nasional,rute jalanan di kota saya rata2 seperti ini,so dikira2 sendiri aja kalau anda tiap hari lewat jalan seperti itu mobil paling pas seukuran apa yang tidak menyiksa driver :big_biglaugh:
Untitled.png
2 tenaga tidak underpower seperti mobi2 sebelumnya,saya sendiri bawa mobil ini buat tanjakan panjang di pandaan-trawas jawa timur dengan ketinggian 45° masih bisa buat nyalip mobil2 lain yang kesulitan menanjak
Untitled.png
3 nyambung dari alasan nomer 1&2 mau dipakai buat dalam kota masuk2 kampung,luar kota di jalan tol sampai jalan nasional tenaganya ga kurang,bodinya tidak merepotkan tukang parkir dan mobil2 di belakang jika mau parkir/putar balik atau berebut lahan parkir
4 nyambung dari alasan nomer 1,2&3 buat muat orang 5+barang kabinnya tidak terlalu besar,tidak terlalu sempit juga,bagasi muat bawa 4 galon aqua dan tenaganya pasti ada karena mesinnya sama dengan honda freed yang bisa nampung 7 orang penumpang tapi dipasang di bodi seukuran brio ya jelas tidak akan underpower
5 servisnya mudah karena mesinnya N/A belum pake turbo2 jadi durabilitas lebih terjamin dan murah, elektrikalnya tidak rumit,sejak saya ambil unit ini di 2021 sampai sekarang repair paling mahal adalah ganti sepasang dinamo power window kiri kanan belakang senilai 650 ribu rupiah termasuk jasa bahkan sampai sekarang di km 70 ribu kaki2 sama sekali belum ada gluduk2 atau bunyi2 yang parah,racksteer juga belum bunyi padahal udah 14 tahun mobilnya,padahal ban 4 biji udah ganti baru semua karena ada yang udah getas ketika kemarin salah 1 bocor jadi diputuskan ganti ban 4 biji,yang mulai bunyi di transmission mountingnya itupun tidak parah dan mengganggu,2 tahun terakhir ini biaya paling mahal tiap tahun cuma ganti oli+filter sama pajak tahunan belum minta jajan ke bengkel lagi mungkin tahu ownernya lagi cekak dompetnya
6 tenaga mobilnya masih mumpuni di kelasnya 1500cc N/A di peringkat 2 dengan tenaga 120PS&145Nm mesin SOHC masih pertalite friendly cuma kalah 1Ps sama mesinnya honda city hatchback/hrv gen 3 /wrv /brv gen 2 ga gitu malu2in lah ya dan terutama transmisinya masih AT konvensional yang udah terbukti kuat bertahan 14 tahun ini belum turun transmisi meskipun rasionya tidak bikin irit tapi honda sekarang pakai CVT (baca si vi ti) semua kok saya tidak yakin mampu diajak kerja keras di rute2 yang saya lewati diatas
7 menurut saya konsumsi BBM memang tidak seirit mobil2 1200cc yang pernah saya miliki untuk rute dalam kota tapi tidak terlalu menguras dompet juga,buat luar kota juga masih cukup irit dan dibayar dengan handling yang cukup sharp,bantingan dan rasa jok yang memberikan rasa percaya diri kalapun kapasitas mesin 1500ccnya tidak dapat jatah subsidi BBM tidak menjadi sebuah masalah berarti karena kons bbmnya tidak boros juga dengan performa yang didapatkan
8 interior memang plastiky semua tapi tidak setipis mobil2 baru jaman sekarang yang harganya 2-3xnya dan cukup awet ,betul bagian kenop2 di bawah driver sudah lepas tapi masih mudah diakalin dan tidak merepotkan
ganti mobil lagi?dari opsi yang ada sekarang kok saya belum ada yang melihat overall scorenya lebih baik untuk kebutuhan saya saat ini
demikian sementara review singkat kali ini saya buat
kalo emang suka mending di refresh om ijin nebar racun :ngacir:





saya pasang ini enak om chasisnya berasa naek kelas :mky_03:



masih banyak racun laennya :mky_03:
Mbah, itu untuk magic collar, pros and consnya dipasang apakah? Baru pertama kali denger ada itu barang.
tohpati
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: Sun Oct 08, 2023 6:13
Location: Denpasar
Daily Vehicle: Honda Freed

Re: Review 14 Years Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by tohpati »

b0ku wrote: Mon Sep 16, 2024 22:38
zonepublic wrote: Mon Sep 16, 2024 18:41 lanjut trid lama,mau review 14 Years old honda jazz GE8 2010 A/T
alasan kenapa memilih Honda jazz?
overall balance dari semua skor yang saya butuhkan yang akan saya jabarkan di poin2 dibawah ini
past daily driver
semua mobil honda tahun 80-2000an awal saya sudah pernah punya semua (bokap honda fanpop's bukan boy lagi karena udah lansia)
kijang innova 2004-2021 baik diesel maupun bensin sudah pernah punya semua
suzuki ertiga,splash,ignis
toyota agya 1.0,1.2
mitsubishi Mirage exceed
singkat cerita setelah semua petualangan dengan mobil2 daily driver diatas akhirnya saya memutuskan CLBK ke Jazz GE8
awalnya saya pertimbangin ambil honda freed/honda jazz tapi ternyata dapetnya yg sreg honda jazz RS 2010 AT dapat di 2021 mei km 55ribuan
alasan kenapa saya pilih buat pertahanin honda jazz ge8
1 ukurannya tidak terlalu besar,tidak terlalu kecil untuk semua medan jalan di pulau jawa,jangan dibayangkan rute2 jalanan di kota saya jalannya lebar2 seperti jalan nasional,rute jalanan di kota saya rata2 seperti ini,so dikira2 sendiri aja kalau anda tiap hari lewat jalan seperti itu mobil paling pas seukuran apa yang tidak menyiksa driver :big_biglaugh:
Untitled.png
2 tenaga tidak underpower seperti mobi2 sebelumnya,saya sendiri bawa mobil ini buat tanjakan panjang di pandaan-trawas jawa timur dengan ketinggian 45° masih bisa buat nyalip mobil2 lain yang kesulitan menanjak
Untitled.png
3 nyambung dari alasan nomer 1&2 mau dipakai buat dalam kota masuk2 kampung,luar kota di jalan tol sampai jalan nasional tenaganya ga kurang,bodinya tidak merepotkan tukang parkir dan mobil2 di belakang jika mau parkir/putar balik atau berebut lahan parkir
4 nyambung dari alasan nomer 1,2&3 buat muat orang 5+barang kabinnya tidak terlalu besar,tidak terlalu sempit juga,bagasi muat bawa 4 galon aqua dan tenaganya pasti ada karena mesinnya sama dengan honda freed yang bisa nampung 7 orang penumpang tapi dipasang di bodi seukuran brio ya jelas tidak akan underpower
5 servisnya mudah karena mesinnya N/A belum pake turbo2 jadi durabilitas lebih terjamin dan murah, elektrikalnya tidak rumit,sejak saya ambil unit ini di 2021 sampai sekarang repair paling mahal adalah ganti sepasang dinamo power window kiri kanan belakang senilai 650 ribu rupiah termasuk jasa bahkan sampai sekarang di km 70 ribu kaki2 sama sekali belum ada gluduk2 atau bunyi2 yang parah,racksteer juga belum bunyi padahal udah 14 tahun mobilnya,padahal ban 4 biji udah ganti baru semua karena ada yang udah getas ketika kemarin salah 1 bocor jadi diputuskan ganti ban 4 biji,yang mulai bunyi di transmission mountingnya itupun tidak parah dan mengganggu,2 tahun terakhir ini biaya paling mahal tiap tahun cuma ganti oli+filter sama pajak tahunan belum minta jajan ke bengkel lagi mungkin tahu ownernya lagi cekak dompetnya
6 tenaga mobilnya masih mumpuni di kelasnya 1500cc N/A di peringkat 2 dengan tenaga 120PS&145Nm mesin SOHC masih pertalite friendly cuma kalah 1Ps sama mesinnya honda city hatchback/hrv gen 3 /wrv /brv gen 2 ga gitu malu2in lah ya dan terutama transmisinya masih AT konvensional yang udah terbukti kuat bertahan 14 tahun ini belum turun transmisi meskipun rasionya tidak bikin irit tapi honda sekarang pakai CVT (baca si vi ti) semua kok saya tidak yakin mampu diajak kerja keras di rute2 yang saya lewati diatas
7 menurut saya konsumsi BBM memang tidak seirit mobil2 1200cc yang pernah saya miliki untuk rute dalam kota tapi tidak terlalu menguras dompet juga,buat luar kota juga masih cukup irit dan dibayar dengan handling yang cukup sharp,bantingan dan rasa jok yang memberikan rasa percaya diri kalapun kapasitas mesin 1500ccnya tidak dapat jatah subsidi BBM tidak menjadi sebuah masalah berarti karena kons bbmnya tidak boros juga dengan performa yang didapatkan
8 interior memang plastiky semua tapi tidak setipis mobil2 baru jaman sekarang yang harganya 2-3xnya dan cukup awet ,betul bagian kenop2 di bawah driver sudah lepas tapi masih mudah diakalin dan tidak merepotkan
ganti mobil lagi?dari opsi yang ada sekarang kok saya belum ada yang melihat overall scorenya lebih baik untuk kebutuhan saya saat ini
demikian sementara review singkat kali ini saya buat
kalo emang suka mending di refresh om ijin nebar racun :ngacir:





saya pasang ini enak om chasisnya berasa naek kelas :mky_03:



masih banyak racun laennya :mky_03:
Mbah, itu untuk magic collar, pros and consnya dipasang apakah? Baru pertama kali denger ada itu barang.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Review 14 Years Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by b0ku »

tohpati wrote: Sun Sep 22, 2024 1:17 Mbah, itu untuk magic collar, pros and consnya dipasang apakah? Baru pertama kali denger ada itu barang.
kalo saya si sejauh ini cuma pronya aja om chasisnya kek naek kelas mobil saya GE8 cuma fellnya jadi kayak naek civic chasisnya :mky_03:

di tikungan juga lebih nurut kemaren kebetulans sebelom masang magic collar kepasangnya coilover dulu coilover keknya cuma nolong mobilnya jadi mantep buat lari kenceng aja cuma pas belok extreme kontrolnya masih belom terlalu ada perubahan dari chasis pas ud pasang rigid collar gejala itu ilang semua ditambah swabar depan ud saya tebelin jadi kombinasi deh suspensi kuat, chasis makin stiff setir makin cepet responsenya jd enak banget om buat nikung cepet.........

terutama buat GE8 itu belakangnya malah makin stiff karena belakang ge8 itu enteng banget dan mobil saya belakang belom ada modifikasi sama sekali di chasisnya jd efeknya belakang lebih gampang di kontrol pas ngeslide ass dragging :mky_03: