Suryaputra wrote: Wed Aug 02, 2017 15:32
Plat tebel kyk c-class tp harga lcgc.
Ngimpi
Pengen mobil bagus tapi ga kepengen mahal... logika yang kebalik
Trus dealer ma pegawai perusahaan disuruh makan apa?

mereka digaji pake apa? pake daon?
alvin23 wrote: Wed Aug 02, 2017 16:27
Jelasin dong mod kenapa gampang terkelupas...
Meski yang paling penting struktur bodinya, tp saya jg kurang ngerti kok LCGC ini gampang terkelupas panelnya..
itu kalo ga asuransi lumayan kyknya yaa kenanya
kalau hanya panel luar, itu hanya "kulit" aja. Untuk hasil crash-test Agya/ayla score nya cukup bagus di ASEAN NCAP.
"Kulit" nya tipis di LCGC / citycar itu wajar... karena ngejar irit. Irit => gak perlu mesin besar => bobot yang dikurangi. Pengurangan bobot biasa bukan terjadi di rangka, tapi di kulit a.k.a plat. Nanti Agya dikasih plat tebel berat pada protes boyo dan boros krn harus minimal 1500cc, mau gak?
Kalo faktor gampang sobek saya gak tau plat grade berapa yang dipake sama ADM ... atau proses assembling / welding nya seperti apa... dan kejadian di TKP seperti apa. Yang jelas kalau hanya kulit / plat sobek itu gak ada kaitannya dengan rangka.
Sama seperti kulit kita kena pisau itu gak ada kaitannya ma tulang
Nah masalahnya common misunderstanding di masyarakat kita yang kebanyakan sotoy... plat bodi tipis langsung bilang mobilnya gak aman...
Bagi saya, ban murah lebih gak aman, body control yang kacau lebih gak aman... ketimbang ributin kulit / plat yang tipis...