Mesin 1.5 Turbo + CVT, dilengkapi HUD, all around view camera, panoramic sunroof, Android Auto, Apple Carplay.



Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Dipastikan dgn mesin 1.5L sbg suv termungil mreka, kmungknan pakai punya xpander dan transmisi CVT seperti kepunyaan Colt Hatchback atau mgkn pakai Nissan punya sbgi partner aliansinya. New OS diposisikan sekelaz dgn Juke dan eclipse cross sekelas dgn qashqai/ rogue sport, Xtrail dengan OutlanderWinz wrote: Thu Sep 07, 2017 5:29Harusnya OS dibuat Head to Head sama Honda HR-V, dari segi Harga dan Fitur, pasti akan Bisa Melonjak Penjualan'nyaRickz wrote: Thu Sep 07, 2017 4:54Juke ada penerusnya berdasarkan info terakhir tapi ntalah jadi pakai basic Nissan Gripz atau design lainnya. Banyaq render dengan model beda". Schedule launch hrznya akhir thun ini, akan tetapi di postpone hingga tahun depn atau 2019. Nissan Kick hanya untuk beberapa market dan hingga saat ini masih belum ada kjelasan mengenai statusnya masuk Indo, hanya China yang sudah kelihatan. Prediksi ane Kick akan menjadi base SUV mreka dan Juke naik level dengan design lbh kontroversional sperti CHR dan bsa jadi dgn mesin turbo. Ane melihat Kick sperti xtrail yg dibantetin, dr segi model dan feature tidak ada WOW factor, tidak ada DRL, projector headlamp, bumper plastic bagian blakang klihatan cheapy.Michaelktp wrote: Wed Sep 06, 2017 14:37
Bukannya Nissan Juke tidak akan dibuat penerusnya dan diganti dengan Nissan Kicks?
Semoga bisa dipercepat launching AN ASX dari rencananya tahun 2019. Secara life cycle Old OS sudah habis karena meluncur global sejak tahun 2010. Penundaan yang terlalu lama dikhawatirkan oleh diler- diler Mitsucars di luar sana, yang sudah merasa gerah karena ASX adalah backbone bagi mereka selain Outlander non sport. Penundaan ini juga pasti memberikan dampak negatif terhadap pendapatan mereka. Masa Old OS harus difacelift terus dengan Dynamic Shield jadi-jadian yang malah membuat tampangnya jadi semakin caur hahaha
Jika MMC tidak jatuh ke tangan Renault-Nissan mungkin saja saat ini AN ASX sudah meluncur global dan tidak perlu menunggu penyesuaian komponen dengan produk Nissan yang memakan waktu tidak sedikit.
https://m.detik.com/oto/mobil/d-3453887 ... orm-nissan
Yup memang sangat menarik tampang AN OS 2018 ini. Sudah bosan melihat HR-V dimana-mana dan tanpa lawan hahaha. Dimensi panjang memang mengkerut menjadi 4.240 mm (Old OS: 4.295 mm). Sementara panjang Eclipse Cross adalah 4.405 mm dan lebih diperuntukan bagi European DM dan USDM. Jadi kemungkinan masuk ke Indo DM memang sangat tipis. In my opinion mungkin Eclipse Cross bisa masuk by request. ANOS 2018 lebih make sense untuk dirakit oleh MMKSI di Cikarang menyusul Xpander. Sepertinya memang rencana prinsipal MMC Japan mengawinkan LSUV (AN OS) dengan LMPV (Xpander) menggempur kompetitor di emerging markets seperti Indo DM salah satunya. Sudah terlihat dari prototipe eX-XM Concept. Semoga ini menjadi pertanda kebangkitan Mitsucars di Indo DM seperti masa "Born to Run" era 90 an. Walaupun sayangnya line up sedan dan sport Mitsucars yang legendaris sudah dibumihanguskan semua. Padahal ini yang membuat kejayaan brand image Mitsucars sebelum sekarang yang malah menjadi "Drive@earth".
Mengenai OS baru, apakah Indonesia bisa menjadi negara yang diprioritaskan untuk produksi mobil ini ? Jika mengawinkan dgn konsep Xpander dimana kita menjadi negara pertama yang launch produk ini. Saya suka bentuknya krn bold dan wide. Terlihat rounded dr belakang dan designya msh acceptable tanpa guratan garis tajam yg terlalu xtreme sperti pesaingnya. CX-3 dan new OS bakal lbh timeless dr segi design
HR-V aja yang pakai banyak banget, harga'nya pas, dekat ke jazz, malah mematikan pasar dari Jazz sendiri kayanya
Eclipse cross menggantikan posisi OS skrg sbgi compact SUV dan naik klz setara dgn Nissan Qashqai/ Rogue Sport dan Renault Kadjar sbgi partner aliansinya dan hanya diperuntukan untuk beberapa market seperti US, EU, dan JDM. Pasar asia tenggara spertinya akan kebagian New OS based on EX concept dengan dimensi lbh kecil dr skrg dgn design yang tdk kalah agresif dgn mesin 1.5L (ntah dr Xpander atau dr kepunyaan Nissan)Andhyka wrote: Thu Sep 07, 2017 6:26 Bukannya sudah launching pas gerhana matahari di US dengan nama Mitsubishi Eclipse Cross.
Mesin 1.5 Turbo + CVT, dilengkapi HUD, all around view camera, panoramic sunroof, Android Auto, Apple Carplay.
![]()
berarti OS disuntik mati, om? klo outlander tanpa sport kan beda kelas kayanya, Klo Eclipse Cross pakai mesin 1,5L'nya expander aja, ga usah turbo biar bisa bersaing dengan HR-V di harga 300 juta kurang, biar ada saingan CUV'nya aHond, klo Turbo bisa2 di kelas 400jt malah saingan sama Civic Hatchback TurboRickz wrote: Thu Sep 07, 2017 8:40Dipastikan dgn mesin 1.5L sbg suv termungil mreka, kmungknan pakai punya xpander dan transmisi CVT seperti kepunyaan Colt Hatchback atau mgkn pakai Nissan punya sbgi partner aliansinya. New OS diposisikan sekelaz dgn Juke dan eclipse cross sekelas dgn qashqai/ rogue sport, Xtrail dengan OutlanderWinz wrote: Thu Sep 07, 2017 5:29Harusnya OS dibuat Head to Head sama Honda HR-V, dari segi Harga dan Fitur, pasti akan Bisa Melonjak Penjualan'nyaRickz wrote: Thu Sep 07, 2017 4:54
Juke ada penerusnya berdasarkan info terakhir tapi ntalah jadi pakai basic Nissan Gripz atau design lainnya. Banyaq render dengan model beda". Schedule launch hrznya akhir thun ini, akan tetapi di postpone hingga tahun depn atau 2019. Nissan Kick hanya untuk beberapa market dan hingga saat ini masih belum ada kjelasan mengenai statusnya masuk Indo, hanya China yang sudah kelihatan. Prediksi ane Kick akan menjadi base SUV mreka dan Juke naik level dengan design lbh kontroversional sperti CHR dan bsa jadi dgn mesin turbo. Ane melihat Kick sperti xtrail yg dibantetin, dr segi model dan feature tidak ada WOW factor, tidak ada DRL, projector headlamp, bumper plastic bagian blakang klihatan cheapy.
Mengenai OS baru, apakah Indonesia bisa menjadi negara yang diprioritaskan untuk produksi mobil ini ? Jika mengawinkan dgn konsep Xpander dimana kita menjadi negara pertama yang launch produk ini. Saya suka bentuknya krn bold dan wide. Terlihat rounded dr belakang dan designya msh acceptable tanpa guratan garis tajam yg terlalu xtreme sperti pesaingnya. CX-3 dan new OS bakal lbh timeless dr segi design
HR-V aja yang pakai banyak banget, harga'nya pas, dekat ke jazz, malah mematikan pasar dari Jazz sendiri kayanya
OS tetep ada, mksdnya new OS nantinya akan turun klz dr segi dimensi yg lbh kecil dan mesin 1.5L sekelz dgn Nissan juke sbgi small crossover. Eclipse cross scr dimensi 4.4m setara dgn Qashqai yg pakai mesin 2.0L/ turbo. Beda pasar juga untuk asia tenggara spertinya ga masuk eclipse cross, hanya khusus USDM, EU, JDM. Sama kasusnya kyk QashqaiWinz wrote: Thu Sep 07, 2017 9:00berarti OS disuntik mati, om? klo outlander tanpa sport kan beda kelas kayanya, Klo Eclipse Cross pakai mesin 1,5L'nya expander aja, ga usah turbo biar bisa bersaing dengan HR-V di harga 300 juta kurang, biar ada saingan CUV'nya aHond, klo Turbo bisa2 di kelas 400jt malah saingan sama Civic Hatchback TurboRickz wrote: Thu Sep 07, 2017 8:40Dipastikan dgn mesin 1.5L sbg suv termungil mreka, kmungknan pakai punya xpander dan transmisi CVT seperti kepunyaan Colt Hatchback atau mgkn pakai Nissan punya sbgi partner aliansinya. New OS diposisikan sekelaz dgn Juke dan eclipse cross sekelas dgn qashqai/ rogue sport, Xtrail dengan OutlanderWinz wrote: Thu Sep 07, 2017 5:29
Harusnya OS dibuat Head to Head sama Honda HR-V, dari segi Harga dan Fitur, pasti akan Bisa Melonjak Penjualan'nya
HR-V aja yang pakai banyak banget, harga'nya pas, dekat ke jazz, malah mematikan pasar dari Jazz sendiri kayanya
Mirage terpuruk dan OS sgt terpuruk (dgr" hanya dibuat berdasarkan order saja). Xpander sudah projek lama Mitsu sebelum aliansi jd spertinya tdk mgkn utk di hold lgi, sama sperti Eclipse Cross. 2 mobil itu yg menjadi pure buatan mitsu terakhir sbelum aliansi.Michaelktp wrote: Fri Oct 06, 2017 3:57 http://otomotif.kompas.com/read/2017/10 ... ok-di-2017
Semakin terpuruk saja ini Mitsu OS. Menyusul Nissan GL ckckck. Padahal model AN OS sudah ada, hanya karena aliansi baru yang menyebabkan harus dihold dulu peluncurannya. Masih untung versi MPV (Xpander) bisa meluncur duluan tanpa menunggu ANGL sekalian. Kalau seandainya meluncur berbarengan, bisa booming banget MMKSI di segmen LMPV dan LSUV sekalian.
Berarti line up SUV-CUV Nissan bakal paling lengkap dong. Urutannya : Nissan Kick -Juke-Qashqai- X-Trail (Rogue) secara Murano sudah total discontinue. Interesting. Pantasan Nissan tidak membuat penerus Asian Utility Vehicle (AUV) : Livina Geniss. Tinggal rebadge dengan Xpander saja. Tidak usah repot R&D lagi dan case closed. Enak banget ni Nissan. Walaupun tampang Kick memang terlihat konvensional tapi in my opinion ini akan lebih diterima di Indo DM daripada Juke. Qashqai nyaris tidak mungkin di CKD di Purwakarta, paling make sense ya Kick ini.Rickz wrote: Thu Sep 07, 2017 4:54Juke ada penerusnya berdasarkan info terakhir tapi ntalah jadi pakai basic Nissan Gripz atau design lainnya. Banyaq render dengan model beda". Schedule launch hrznya akhir thun ini, akan tetapi di postpone hingga tahun depn atau 2019. Nissan Kick hanya untuk beberapa market dan hingga saat ini masih belum ada kjelasan mengenai statusnya masuk Indo, hanya China yang sudah kelihatan. Prediksi ane Kick akan menjadi base SUV mreka dan Juke naik level dengan design lbh kontroversional sperti CHR dan bsa jadi dgn mesin turbo. Ane melihat Kick sperti xtrail yg dibantetin, dr segi model dan feature tidak ada WOW factor, tidak ada DRL, projector headlamp, bumper plastic bagian blakang klihatan cheapy.Michaelktp wrote: Wed Sep 06, 2017 14:37Bukannya Nissan Juke tidak akan dibuat penerusnya dan diganti dengan Nissan Kicks?Rickz wrote: Wed Aug 23, 2017 4:49
Asx launch thun depan ya ? infonya di thun 2019 sbgi model 2020 krn merger dengan aliansi nissan-renault dan di hold produksinya utk semua produk baru, termasuk juga utk Nissan Juke yg hrznya launch di thun ini. 2 CUV ini akan berbagi platform untuk menghemat biaya produksi dan mreka mempunyai bahasa design lampu yg sama (terbagi 2 tingkat).
Ini akan sangat menarik, terlihat sgt muscular dan bold untuk next ASX dan Mobil" Mitsu dynamic shield 80% mirip conceptnya baik exterior maupun interiornya dan dipastikan ukurannya mengecil dr yg skrg, antara 4.150-4.20m length. Jika ASX msuk sini sbgi major change outlander sport, bisa dipastikan eclipse cross tidak akan dirakit lokal krn sisa kuota utk perakitan mbil baru yang akan dtg tidak banyak dr total produksi yg tersedia. Opsi lain jika tetap ingin masuk, import dr negara tetangga. Mgkn mengapa Xpander dijual dibawah 250 dr estiminasi awal di range 175-275 dan juga tidak dikasih crossover look dgn over fender sperti conceptnya tp tetap dgn ground clearance lmayan tinggi, spertinya utk ksh gap new CUV baru kdepannya. Kl new outlander sport di range 280-320 dengan mesin Xpander, tp 6 speed AT/ CVT dan Eclipse cross di range 350-400 dengan 1.5 turbo, persaingan akan sgt memanas. Welcome back Mitsubishi from the past !!!
Semoga bisa dipercepat launching AN ASX dari rencananya tahun 2019. Secara life cycle Old OS sudah habis karena meluncur global sejak tahun 2010. Penundaan yang terlalu lama dikhawatirkan oleh diler- diler Mitsucars di luar sana, yang sudah merasa gerah karena ASX adalah backbone bagi mereka selain Outlander non sport. Penundaan ini juga pasti memberikan dampak negatif terhadap pendapatan mereka. Masa Old OS harus difacelift terus dengan Dynamic Shield jadi-jadian yang malah membuat tampangnya jadi semakin caur hahaha
Jika MMC tidak jatuh ke tangan Renault-Nissan mungkin saja saat ini AN ASX sudah meluncur global dan tidak perlu menunggu penyesuaian komponen dengan produk Nissan yang memakan waktu tidak sedikit.Rencana tersebut dikabarkan tidak disambut baik oleh diler-diler Mitsubishi, karena bisa berimbas pada pendapatan di tahun 2019 dan 2020 karena dua Outlander itu harusnya sudah dijual ke pasaran.
https://m.detik.com/oto/mobil/d-3453887 ... orm-nissan
Yup memang sangat menarik tampang AN OS 2018 ini. Sudah bosan melihat HR-V dimana-mana dan tanpa lawan hahaha. Dimensi panjang memang mengkerut menjadi 4.240 mm (Old OS: 4.295 mm). Sementara panjang Eclipse Cross adalah 4.405 mm dan lebih diperuntukan bagi European DM dan USDM. Jadi kemungkinan masuk ke Indo DM memang sangat tipis. In my opinion mungkin Eclipse Cross bisa masuk by request. ANOS 2018 lebih make sense untuk dirakit oleh MMKSI di Cikarang menyusul Xpander. Sepertinya memang rencana prinsipal MMC Japan mengawinkan LSUV (AN OS) dengan LMPV (Xpander) menggempur kompetitor di emerging markets seperti Indo DM salah satunya. Sudah terlihat dari prototipe eX-XM Concept. Semoga ini menjadi pertanda kebangkitan Mitsucars di Indo DM seperti masa "Born to Run" era 90 an. Walaupun sayangnya line up sedan dan sport Mitsucars yang legendaris sudah dibumihanguskan semua. Padahal ini yang membuat kejayaan brand image Mitsucars sebelum sekarang yang malah menjadi "Drive@earth".
Mengenai OS baru, apakah Indonesia bisa menjadi negara yang diprioritaskan untuk produksi mobil ini ? Jika mengawinkan dgn konsep Xpander dimana kita menjadi negara pertama yang launch produk ini. Saya suka bentuknya krn bold dan wide. Terlihat rounded dr belakang dan designya msh acceptable tanpa guratan garis tajam yg terlalu xtreme sperti pesaingnya. CX-3 dan new OS bakal lbh timeless dr segi design
Murano malah baru launching yang versi 2018.Michaelktp wrote: Berarti line up SUV-CUV Nissan bakal paling lengkap dong. Urutannya : Nissan Kick -Juke-Qashqai- X-Trail (Rogue) secara Murano sudah total discontinue. Interesting. Pantasan Nissan tidak membuat penerus Asian Utility Vehicle (AUV) : Livina Geniss. Tinggal rebadge dengan Xpander saja. Tidak usah repot R&D lagi dan case closed. Enak banget ni Nissan. Walaupun tampang Kick memang terlihat konvensional tapi in my opinion ini akan lebih diterima di Indo DM daripada Juke. Qashqai nyaris tidak mungkin di CKD di Purwakarta, paling make sense ya Kick ini.
Mengenai basis produksi AN OS, semoga dengan suksesnya Xpander bisa membuat prinsipal MMC Japan meneruskan momentum dengan LSUV terbarunya di Indo DM. Secara pabrik dan fasilitas pendukung passenger vehicle terbaru sudah ada di MMKSI Cikarang. Berbeda dengan dulu yang hanya KTB di Pulogadung dengan lebih memprioritaskan LCV L300. Belum lagi dengan image Mitsu yang lebih kuat dan harum di pasar ASEAN daripada Nissan. Walau Nissan memang lebih kuat daripada Mitsu di EUDM, JDM dan terakhir USDM. Saya juga suka bentuknya AN OS ini dan berharap semoga mesinnya 1.5L 4B40 yang dipakai Eclipse Cross hahaha. Turbo dipretelin saja sehingga lebih masuk harganya. Walaupun memang kans kecil nyaris impossible hehe. Paling make sense memang 4A91 sih. Agak illfeel waktu melihat mesin 4A91 Xpander. Tidak rapi berantakan karena kabel berkleweran dimana-mana ckckck. Wuling dan Avanza masih lebih rapi. Seharusnya 4A91 dikasih cover mesin dah beres tu.
Xpander dan New Livina pasti memliki design body dan interior yg berbeda krn mreka mempunyai bahasa design amsing-masing, mirip seperti Xtrail-Koleos, Qashqai-Kadjar, Juke-Captur. Hanya basisnya saja yg sama dr segi wheelbase, mesin, dan beberapa teknologi. Feel berkendara dan settingan suspensi pun berbeda. Ya tapi itu utk mobil yg bukan LMPW/ LSUV. Mgkn Livina akan memiliki impresi berkendara yg mirip dgn Xpander and which is good. Saya test drive Xpander dan surprise dgn segala pengembangan yg dilakukan Mitsu, bnar" mbl yg nyaman dan tdk terasa sperti LMPV, kualitas interior dan mesin yg jauh dr kata lemot dan terkesan asal"an sperti yg terlihat diatas kertas.Michaelktp wrote: Fri Oct 06, 2017 4:56Berarti line up SUV-CUV Nissan bakal paling lengkap dong. Urutannya : Nissan Kick -Juke-Qashqai- X-Trail (Rogue) secara Murano sudah total discontinue. Interesting. Pantasan Nissan tidak membuat penerus Asian Utility Vehicle (AUV) : Livina Geniss. Tinggal rebadge dengan Xpander saja. Tidak usah repot R&D lagi dan case closed. Enak banget ni Nissan. Walaupun tampang Kick memang terlihat konvensional tapi in my opinion ini akan lebih diterima di Indo DM daripada Juke. Qashqai nyaris tidak mungkin di CKD di Purwakarta, paling make sense ya Kick ini.Rickz wrote: Thu Sep 07, 2017 4:54Juke ada penerusnya berdasarkan info terakhir tapi ntalah jadi pakai basic Nissan Gripz atau design lainnya. Banyaq render dengan model beda". Schedule launch hrznya akhir thun ini, akan tetapi di postpone hingga tahun depn atau 2019. Nissan Kick hanya untuk beberapa market dan hingga saat ini masih belum ada kjelasan mengenai statusnya masuk Indo, hanya China yang sudah kelihatan. Prediksi ane Kick akan menjadi base SUV mreka dan Juke naik level dengan design lbh kontroversional sperti CHR dan bsa jadi dgn mesin turbo. Ane melihat Kick sperti xtrail yg dibantetin, dr segi model dan feature tidak ada WOW factor, tidak ada DRL, projector headlamp, bumper plastic bagian blakang klihatan cheapy.Michaelktp wrote: Wed Sep 06, 2017 14:37
Bukannya Nissan Juke tidak akan dibuat penerusnya dan diganti dengan Nissan Kicks?
Semoga bisa dipercepat launching AN ASX dari rencananya tahun 2019. Secara life cycle Old OS sudah habis karena meluncur global sejak tahun 2010. Penundaan yang terlalu lama dikhawatirkan oleh diler- diler Mitsucars di luar sana, yang sudah merasa gerah karena ASX adalah backbone bagi mereka selain Outlander non sport. Penundaan ini juga pasti memberikan dampak negatif terhadap pendapatan mereka. Masa Old OS harus difacelift terus dengan Dynamic Shield jadi-jadian yang malah membuat tampangnya jadi semakin caur hahaha
Jika MMC tidak jatuh ke tangan Renault-Nissan mungkin saja saat ini AN ASX sudah meluncur global dan tidak perlu menunggu penyesuaian komponen dengan produk Nissan yang memakan waktu tidak sedikit.
https://m.detik.com/oto/mobil/d-3453887 ... orm-nissan
Yup memang sangat menarik tampang AN OS 2018 ini. Sudah bosan melihat HR-V dimana-mana dan tanpa lawan hahaha. Dimensi panjang memang mengkerut menjadi 4.240 mm (Old OS: 4.295 mm). Sementara panjang Eclipse Cross adalah 4.405 mm dan lebih diperuntukan bagi European DM dan USDM. Jadi kemungkinan masuk ke Indo DM memang sangat tipis. In my opinion mungkin Eclipse Cross bisa masuk by request. ANOS 2018 lebih make sense untuk dirakit oleh MMKSI di Cikarang menyusul Xpander. Sepertinya memang rencana prinsipal MMC Japan mengawinkan LSUV (AN OS) dengan LMPV (Xpander) menggempur kompetitor di emerging markets seperti Indo DM salah satunya. Sudah terlihat dari prototipe eX-XM Concept. Semoga ini menjadi pertanda kebangkitan Mitsucars di Indo DM seperti masa "Born to Run" era 90 an. Walaupun sayangnya line up sedan dan sport Mitsucars yang legendaris sudah dibumihanguskan semua. Padahal ini yang membuat kejayaan brand image Mitsucars sebelum sekarang yang malah menjadi "Drive@earth".
Mengenai OS baru, apakah Indonesia bisa menjadi negara yang diprioritaskan untuk produksi mobil ini ? Jika mengawinkan dgn konsep Xpander dimana kita menjadi negara pertama yang launch produk ini. Saya suka bentuknya krn bold dan wide. Terlihat rounded dr belakang dan designya msh acceptable tanpa guratan garis tajam yg terlalu xtreme sperti pesaingnya. CX-3 dan new OS bakal lbh timeless dr segi design
Mengenai basis produksi AN OS, semoga dengan suksesnya Xpander bisa membuat prinsipal MMC Japan meneruskan momentum dengan LSUV terbarunya di Indo DM. Secara pabrik dan fasilitas pendukung passenger vehicle terbaru sudah ada di MMKSI Cikarang. Berbeda dengan dulu yang hanya KTB di Pulogadung dengan lebih memprioritaskan LCV L300. Belum lagi dengan image Mitsu yang lebih kuat dan harum di pasar ASEAN daripada Nissan. Walau Nissan memang lebih kuat daripada Mitsu di EUDM, JDM dan terakhir USDM. Saya juga suka bentuknya AN OS ini dan berharap semoga mesinnya 1.5L 4B40 yang dipakai Eclipse Cross hahaha. Turbo dipretelin saja sehingga lebih masuk harganya. Walaupun memang kans kecil nyaris impossible hehe. Paling make sense memang 4A91 sih. Agak illfeel waktu melihat mesin 4A91 Xpander. Tidak rapi berantakan karena kabel berkleweran dimana-mana ckckck. Wuling dan Avanza masih lebih rapi. Seharusnya 4A91 dikasih cover mesin dah beres tu.
Ntah knapa murano baru tdk secermelang versi sbelumnya, pdhl dr segi design dan kenyaman tentunya pny pasar tersendiri. Mgkn mslh di marketing atau kompetitornya jauh lbh menarik di rentang hrg yg mirip. Lexus NX definately took over the place.liemivan86 wrote: Fri Oct 06, 2017 6:15Murano malah baru launching yang versi 2018.Michaelktp wrote: Berarti line up SUV-CUV Nissan bakal paling lengkap dong. Urutannya : Nissan Kick -Juke-Qashqai- X-Trail (Rogue) secara Murano sudah total discontinue. Interesting. Pantasan Nissan tidak membuat penerus Asian Utility Vehicle (AUV) : Livina Geniss. Tinggal rebadge dengan Xpander saja. Tidak usah repot R&D lagi dan case closed. Enak banget ni Nissan. Walaupun tampang Kick memang terlihat konvensional tapi in my opinion ini akan lebih diterima di Indo DM daripada Juke. Qashqai nyaris tidak mungkin di CKD di Purwakarta, paling make sense ya Kick ini.
Mengenai basis produksi AN OS, semoga dengan suksesnya Xpander bisa membuat prinsipal MMC Japan meneruskan momentum dengan LSUV terbarunya di Indo DM. Secara pabrik dan fasilitas pendukung passenger vehicle terbaru sudah ada di MMKSI Cikarang. Berbeda dengan dulu yang hanya KTB di Pulogadung dengan lebih memprioritaskan LCV L300. Belum lagi dengan image Mitsu yang lebih kuat dan harum di pasar ASEAN daripada Nissan. Walau Nissan memang lebih kuat daripada Mitsu di EUDM, JDM dan terakhir USDM. Saya juga suka bentuknya AN OS ini dan berharap semoga mesinnya 1.5L 4B40 yang dipakai Eclipse Cross hahaha. Turbo dipretelin saja sehingga lebih masuk harganya. Walaupun memang kans kecil nyaris impossible hehe. Paling make sense memang 4A91 sih. Agak illfeel waktu melihat mesin 4A91 Xpander. Tidak rapi berantakan karena kabel berkleweran dimana-mana ckckck. Wuling dan Avanza masih lebih rapi. Seharusnya 4A91 dikasih cover mesin dah beres tu.![]()
Saya juga yakin OS sudah sangat terpuruk. Secara segmen yang nanggung dan displacement besar yang terlalu berdekatan dengan Mid Sized SUV monocoque (2.0L M/T). Kalau MMKSI langsung mengganti Mitsu 4B10 ke 4A91 Xpander di Old OS ini, pasti bisa menggairahkan kembali penjualan OS ini dan menghindarkan dari opsi discontinue. Secara harga dan displacement lebih menarik calon konsumen CUV 1.5L.Rickz wrote: Fri Oct 06, 2017 4:03Mirage terpuruk dan OS sgt terpuruk (dgr" hanya dibuat berdasarkan order saja). Xpander sudah projek lama Mitsu sebelum aliansi jd spertinya tdk mgkn utk di hold lgi, sama sperti Eclipse Cross. 2 mobil itu yg menjadi pure buatan mitsu terakhir sbelum aliansi.Michaelktp wrote: Fri Oct 06, 2017 3:57 http://otomotif.kompas.com/read/2017/10 ... ok-di-2017
Semakin terpuruk saja ini Mitsu OS. Menyusul Nissan GL ckckck. Padahal model AN OS sudah ada, hanya karena aliansi baru yang menyebabkan harus dihold dulu peluncurannya. Masih untung versi MPV (Xpander) bisa meluncur duluan tanpa menunggu ANGL sekalian. Kalau seandainya meluncur berbarengan, bisa booming banget MMKSI di segmen LMPV dan LSUV sekalian.
Yupz. Dgn mesin 1.5L direntang hrg 300-an bakal lbh menarik walau bodi dan interior jadul bgt. Tapi diskonya gede bgt ktnya, value for money-nya msh dpt mgkn. Masa berjaya OS sudah lwt dimana di masa launching belum ada lawan spadan, hny nissan juke yg lbh sempit. Disaat HRV kluar dgn 2 pilihan mesin, smua lawannya tepar ga berdaya lawan HRV.Michaelktp wrote: Mon Oct 09, 2017 5:57 @liemivsn86: TQ FYI
Saya juga yakin OS sudah sangat terpuruk. Secara segmen yang nanggung dan displacement besar yang terlalu berdekatan dengan Mid Sized SUV monocoque (2.0L M/T). Kalau MMKSI langsung mengganti Mitsu 4B10 ke 4A91 Xpander di Old OS ini, pasti bisa menggairahkan kembali penjualan OS ini dan menghindarkan dari opsi discontinue. Secara harga dan displacement lebih menarik calon konsumen CUV 1.5L.Rickz wrote: Fri Oct 06, 2017 4:03Mirage terpuruk dan OS sgt terpuruk (dgr" hanya dibuat berdasarkan order saja). Xpander sudah projek lama Mitsu sebelum aliansi jd spertinya tdk mgkn utk di hold lgi, sama sperti Eclipse Cross. 2 mobil itu yg menjadi pure buatan mitsu terakhir sbelum aliansi.Michaelktp wrote: Fri Oct 06, 2017 3:57 http://otomotif.kompas.com/read/2017/10 ... ok-di-2017
Semakin terpuruk saja ini Mitsu OS. Menyusul Nissan GL ckckck. Padahal model AN OS sudah ada, hanya karena aliansi baru yang menyebabkan harus dihold dulu peluncurannya. Masih untung versi MPV (Xpander) bisa meluncur duluan tanpa menunggu ANGL sekalian. Kalau seandainya meluncur berbarengan, bisa booming banget MMKSI di segmen LMPV dan LSUV sekalian.
Saya kemarin sempat tanya2 outlander sport ini sebelum ambil X-trail. Saya pikir bisa dapat diskon gede, ternyata diskon nya hanya 5 jt. Jadi kalo tidak salah, dari 279 juta, potong 5 jt OTR Surabaya. Wah ya mending ambil X-trail 2.0 aja, beda cuma belasan juta. Jauh lebih besar, jauh lebih nyaman. OS cuma menang panoramic roof yang sebenarnya tidak terlalu berguna buat saya..Michaelktp wrote:@liemivsn86: TQ FYI
Saya juga yakin OS sudah sangat terpuruk. Secara segmen yang nanggung dan displacement besar yang terlalu berdekatan dengan Mid Sized SUV monocoque (2.0L M/T). Kalau MMKSI langsung mengganti Mitsu 4B10 ke 4A91 Xpander di Old OS ini, pasti bisa menggairahkan kembali penjualan OS ini dan menghindarkan dari opsi discontinue. Secara harga dan displacement lebih menarik calon konsumen CUV 1.5L.Rickz wrote: Fri Oct 06, 2017 4:03Mirage terpuruk dan OS sgt terpuruk (dgr" hanya dibuat berdasarkan order saja). Xpander sudah projek lama Mitsu sebelum aliansi jd spertinya tdk mgkn utk di hold lgi, sama sperti Eclipse Cross. 2 mobil itu yg menjadi pure buatan mitsu terakhir sbelum aliansi.Michaelktp wrote: Fri Oct 06, 2017 3:57 http://otomotif.kompas.com/read/2017/10 ... ok-di-2017
Semakin terpuruk saja ini Mitsu OS. Menyusul Nissan GL ckckck. Padahal model AN OS sudah ada, hanya karena aliansi baru yang menyebabkan harus dihold dulu peluncurannya. Masih untung versi MPV (Xpander) bisa meluncur duluan tanpa menunggu ANGL sekalian. Kalau seandainya meluncur berbarengan, bisa booming banget MMKSI di segmen LMPV dan LSUV sekalian.
Masak OS 279 om? Bukan 379? Apa typo? Heheliemivan86 wrote:Saya kemarin sempat tanya2 outlander sport ini sebelum ambil X-trail. Saya pikir bisa dapat diskon gede, ternyata diskon nya hanya 5 jt. Jadi kalo tidak salah, dari 279 juta, potong 5 jt OTR Surabaya. Wah ya mending ambil X-trail 2.0 aja, beda cuma belasan juta. Jauh lebih besar, jauh lebih nyaman. OS cuma menang panoramic roof yang sebenarnya tidak terlalu berguna buat saya..Michaelktp wrote:@liemivsn86: TQ FYI
Saya juga yakin OS sudah sangat terpuruk. Secara segmen yang nanggung dan displacement besar yang terlalu berdekatan dengan Mid Sized SUV monocoque (2.0L M/T). Kalau MMKSI langsung mengganti Mitsu 4B10 ke 4A91 Xpander di Old OS ini, pasti bisa menggairahkan kembali penjualan OS ini dan menghindarkan dari opsi discontinue. Secara harga dan displacement lebih menarik calon konsumen CUV 1.5L.Rickz wrote: Fri Oct 06, 2017 4:03 Mirage terpuruk dan OS sgt terpuruk (dgr" hanya dibuat berdasarkan order saja). Xpander sudah projek lama Mitsu sebelum aliansi jd spertinya tdk mgkn utk di hold lgi, sama sperti Eclipse Cross. 2 mobil itu yg menjadi pure buatan mitsu terakhir sbelum aliansi.
Ampun. Typo om... Ha2... 379 jt. Mohon di maafkan..riizv89 wrote:Masak OS 279 om? Bukan 379? Apa typo? Heheliemivan86 wrote:Saya kemarin sempat tanya2 outlander sport ini sebelum ambil X-trail. Saya pikir bisa dapat diskon gede, ternyata diskon nya hanya 5 jt. Jadi kalo tidak salah, dari 279 juta, potong 5 jt OTR Surabaya. Wah ya mending ambil X-trail 2.0 aja, beda cuma belasan juta. Jauh lebih besar, jauh lebih nyaman. OS cuma menang panoramic roof yang sebenarnya tidak terlalu berguna buat saya..Michaelktp wrote:@liemivsn86: TQ FYI
Saya juga yakin OS sudah sangat terpuruk. Secara segmen yang nanggung dan displacement besar yang terlalu berdekatan dengan Mid Sized SUV monocoque (2.0L M/T). Kalau MMKSI langsung mengganti Mitsu 4B10 ke 4A91 Xpander di Old OS ini, pasti bisa menggairahkan kembali penjualan OS ini dan menghindarkan dari opsi discontinue. Secara harga dan displacement lebih menarik calon konsumen CUV 1.5L.
Ternyata diam-diam sudah ada OS 1.5L (4A91) sekarang nih.... hehehe J/K.liemivan86 wrote: Mon Oct 09, 2017 15:16Ampun. Typo om... Ha2... 379 jt. Mohon di maafkan..riizv89 wrote:Masak OS 279 om? Bukan 379? Apa typo? Heheliemivan86 wrote: Saya kemarin sempat tanya2 outlander sport ini sebelum ambil X-trail. Saya pikir bisa dapat diskon gede, ternyata diskon nya hanya 5 jt. Jadi kalo tidak salah, dari 279 juta, potong 5 jt OTR Surabaya. Wah ya mending ambil X-trail 2.0 aja, beda cuma belasan juta. Jauh lebih besar, jauh lebih nyaman. OS cuma menang panoramic roof yang sebenarnya tidak terlalu berguna buat saya..
Fix positif bukan ANOS.Rickz wrote: Thu Sep 07, 2017 8:44Eclipse cross menggantikan posisi OS skrg sbgi compact SUV dan naik klz setara dgn Nissan Qashqai/ Rogue Sport dan Renault Kadjar sbgi partner aliansinya dan hanya diperuntukan untuk beberapa market seperti US, EU, dan JDM. Pasar asia tenggara spertinya akan kebagian New OS based on EX concept dengan dimensi lbh kecil dr skrg dgn design yang tdk kalah agresif dgn mesin 1.5L (ntah dr Xpander atau dr kepunyaan Nissan)Andhyka wrote: Thu Sep 07, 2017 6:26 Bukannya sudah launching pas gerhana matahari di US dengan nama Mitsubishi Eclipse Cross.
Mesin 1.5 Turbo + CVT, dilengkapi HUD, all around view camera, panoramic sunroof, Android Auto, Apple Carplay.
![]()
akir nya yg ditunggu2 dan dirahasiakan mitsu sjak lama sgera dateng jgVIVA – Pabrikan mobil Jepang, Mitsubishi, hingga kini masih terus mempersiapkan kelahiran pembaruan crossover mereka yakni RVR atau di Indonesia dikenal sebagai Outlander Sport. Mobil crossover kompak ini dipercaya akan memperkuat image tangguh yang selama ini disandang Mitsubishi.
Outlander Sport memang pantas mendapat perhatian Mitsubishi. Sebab mobil itu tak pernah melakukan sentuhan perubahan. Kini seperti dilansir Best Car, majalah itu telah menciptakan rekaan digital Outlander Sport generasi terbaru dan mengungkap beberapa detail anyar tentang ubahannya. Disebutkan pula wujudnya kini sepintas terinspirasi dari Mitsubishi Eclipse Cross.
Berdasarkan rendering yang dirilis, Mitsubishi Outlander Sport generasi baru bakal memiliki bodi lebih kecil. Belum diketahui secara rinci, namun ukuran Outlander Sport saat ini adalah, panjang 4.365 milimeter, lebar 1.770 mm dan tinggi 1.630 mm dan wheelbase 2.670 mm.
Jika meluncur nanti, Outlander Sport terbaru akan bersaing di pasar mobil segmen B, yang saat ini sudah diisi Toyota C-HR, Nissan Juke, Renault Captur dan Honda HR-V.
Setelah Outlander Sport, Mitsubishi kabarnya juga akan menghadirkan generasi terbaru dari Delica yang akan tiba tahun depan. Delica akan jadi model terakhir yang dikembangkan secara independen oleh Mitsubishi.
Mitsubishi akan menawarkan Outlander Sport dengan mesin 1.5 liter. Ada kemungkinan Mitsubishi menawarkan pilihan plug-in hibrida sebagai varian. Untuk beberapa negara, spesifikasi Outlander Sport dipastikan berbeda dengan yang bakal dijual di Jepang.
bner bung mkresnapMkresnap wrote: Wed Dec 20, 2017 15:02 semoga cepet masuk gan, pengen liat serunya persaingan, toyota chr nggak masuk masuk sih
janga lupa ada chevy trax, cx3, hyundai tucson, kia sportagefabreguz wrote: Wed Dec 20, 2017 15:06bner bung mkresnapMkresnap wrote: Wed Dec 20, 2017 15:02 semoga cepet masuk gan, pengen liat serunya persaingan, toyota chr nggak masuk masuk sih![]()
![]()
taon depan brarti slain persaingan lmpv, bakal seru jg nih di segmen crossover
nisin kick, chr atoyo , otlader sport all new , hrv facelift , rusterios all new, vitaro breza
![]()
![]()
Jangan lupa Chevy Trax, full specs, mesin Turbo. Harga 300 kecilMichaelktp wrote: Thu Nov 02, 2017 6:13Fix positif bukan ANOS.Rickz wrote: Thu Sep 07, 2017 8:44Eclipse cross menggantikan posisi OS skrg sbgi compact SUV dan naik klz setara dgn Nissan Qashqai/ Rogue Sport dan Renault Kadjar sbgi partner aliansinya dan hanya diperuntukan untuk beberapa market seperti US, EU, dan JDM. Pasar asia tenggara spertinya akan kebagian New OS based on EX concept dengan dimensi lbh kecil dr skrg dgn design yang tdk kalah agresif dgn mesin 1.5L (ntah dr Xpander atau dr kepunyaan Nissan)Andhyka wrote: Thu Sep 07, 2017 6:26 Bukannya sudah launching pas gerhana matahari di US dengan nama Mitsubishi Eclipse Cross.
Mesin 1.5 Turbo + CVT, dilengkapi HUD, all around view camera, panoramic sunroof, Android Auto, Apple Carplay.
![]()
http://otomotif.kompas.com/read/2017/10 ... -indonesia
Bagi yang berharap banget harus siap-siap kecewa saja. Secara karena positioning price Eclipse Cross yang terlalu mahal. Paling MMKSI akan memasukkan by request saja atau melalui jaringan IU. Mengikuti jejak Nissan Qashqai yang tidak pernah di CKD Purwakarta. Padahal saya lihat Qashqai banyak banget di jalanan SG daripada X-T32. Sepertinya juga CUV yang terlaris di SGDM. Saya juga lebih suka Qashqai karena lebih proporsional bentuknya. CUV kalau terlalu mahal apalagi full specs jelas susah bersaing di Indo DM.
Lihat saja Mazda CX-3... ckckck
Paling make sense jelas hanya menunggu Next Gen AN OS 1.5L (4A91) tapi semoga mimpi bisa 4B40 Non Turbo hahaha.