Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Hah??? Masa all new civic eksteriornya g bagus ... Kan modelnya modern skali...cuman altis mungkin menang di mesin VVTi DOHCnya kale..
Civic 1.8 kan SOHC..[/quote]
Kalo masalah visual itu tinggal masalah selera saja pak, ada yg bilang begini..ada yg begitu itu biasa pak, makanya forum SM jd tambah rame..
Tapi masalah mesin??? Wah, biar SOHC tapi jelas lebih canggih donk..khan sudah i-vtec dan ini generasi terbaru mesin Honda: R series..Yg DOHC khan juga ada, powerfull 2 Liter K20,.. jd tinggal pilih aja pak
Mobil 1800 cc yg terbaik utk saat ini menurut gw adalah honda civic yg terbaru, irit dan powerful, mesin ciuic ini mengagumkan!<br/><br/><br/><i>.osted via WAP:.</i>
satyr wrote:1800 cc terbaik buat gw 2ZR-FE dual VVT-i
R18A?? Wah..bro satyr silahkan mencoba...mesin ini very Torque..percis mesin Toyota.....he2x..mesin ALTIS yg VVTi sich boleh bertenaga lebih besar tp hasil tes VERICOM ngomong sebaliknya tuh, cuma disisain satu..Top speednya..he2x. R18A juga gampang di naikin jd 2000 CC, tinggal comot setang Pistonnya All New CR-V....Mesin 1800CC terbaik?? Wah..menurut gw, untuk NA, sampe sekarang sich belum ada yg bisa menandingi B18C
F = DOHC juga.. tp DOHC narrow (angle sekitar 22 derajat, pakai cam durasi rendah) untuk ngejar torsi bawah dan irit. makanya biasanya rpm 6000 udah ngos2an horsepower nya
peak torsi biasa di 4000 an
kalo G = DOHC sejati (kayak mitsu) (angle sekitar 45 derajat, cam durasi lebi tinggi) dan ngejar putaran atas. biasa torsi max di 5000-6500 rpm. redline jg 7800-8200 rpm
satyr wrote:F = DOHC juga.. tp DOHC narrow (angle sekitar 22 derajat, pakai cam durasi rendah) untuk ngejar torsi bawah dan irit. makanya biasanya rpm 6000 udah ngos2an horsepower nya
peak torsi biasa di 4000 an
kalo G = DOHC sejati (kayak mitsu) (angle sekitar 45 derajat, cam durasi lebi tinggi) dan ngejar putaran atas. biasa torsi max di 5000-6500 rpm. redline jg 7800-8200 rpm
di Toyota F itu dinamakan 'Twincam', jadi gw sengaja bedain DOHC dengan Twincam
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
di Toyota F itu dinamakan 'Twincam', jadi gw sengaja bedain DOHC dengan Twincam[/quote]
Kl gw yg namanya Twin-cam F di Toyota itu pasti muter camnya berlawanan arah..CMIIW, tapi kalo yg Twin Cam G ( Corolla GTI) nah itu muter camnya searah
widnug wrote:di Toyota F itu dinamakan 'Twincam', jadi gw sengaja bedain DOHC dengan Twincam
Kl gw yg namanya Twin-cam F di Toyota itu pasti muter camnya berlawanan arah..CMIIW, tapi kalo yg Twin Cam G ( Corolla GTI) nah itu muter camnya searah[/quote]
makanya saya bedain sengaja pak, soalnya Twincam itu DOHC 'banci'
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear