Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
carl wrote: ↑Fri Feb 23, 2018 7:19
Diantara beres laen, Ustahiad lah yang paling kagak niat dealernya..
bengkel + Showroom luas tanahnya paling 300an m2 (ustahiad imam bonjol, karawaci)
mobil pesenan orang seenaknya jadi pajangan showroom walau ada tulisan bahwa telah dibeli
Udah gitu sekali servis 1 juta per 5000 km...
Mungkin lain dealer lain kebijakannya ya om.
Di sini pun sebetulnya sudah luas, cuma seringnya baru masuk halaman udh stuck. Ninggal kunci deh ke satpam.
Kalau untuk periode servisnya saya cukup beruntung tidak buruan beli waktu itu karena -info dari sales- terios model sblmnya periode servisnya 5000km.
Dan sebetulnya kalau masalah biaya servis bisa dirembug ke SA. Kita punya duit sekian, kira2 apa saja yg bisa dikerjakan.
SA langganan saya juga begitu. Kalau pas ada pergantian part, dia tdk memasukkan item cleaner dan kawan2nya. Kalau pas part tdk ada yg diganti dia menawarkan item2 support itu.
Tapi memang tetap jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan bengkel nonberes.
Btw, om TS pernah kah ada masalah dengan kompresor AC bersama adek-kakaknya? Biasa sih, mobil2 bonyok di rumah dulu kalau yg umur 10 tahun rata2 AC dah masalah ya
josomba wrote: ↑Fri Feb 23, 2018 8:30
Btw, om TS pernah kah ada masalah dengan kompresor AC bersama adek-kakaknya? Biasa sih, mobil2 bonyok di rumah dulu kalau yg umur 10 tahun rata2 AC dah masalah ya
Kebetulan belum pernah ada masalah dengan AC om.
Paling banter masalah bau.
Oiya mobil saya baru mau masuk umur 7 tahun
josomba wrote: ↑Fri Feb 23, 2018 8:30
Btw, om TS pernah kah ada masalah dengan kompresor AC bersama adek-kakaknya? Biasa sih, mobil2 bonyok di rumah dulu kalau yg umur 10 tahun rata2 AC dah masalah ya
Kebetulan belum pernah ada masalah dengan AC om.
Paling banter masalah bau.
Oiya mobil saya baru mau masuk umur 7 tahun
Whoops, maap om, tepatnya mungkin maksud saya kalau dah kilometer tinggi macem om punya...kalau di saya soalnya setelah 10 tahun baru sampe segitu sih angka ODOnya
I see, lumayan juga AC ndak masalah ya (dan semoga jangan)...padahal ga ada perawatan khusus macem setahun sekali ke bengkel AC buat ganti oli kompresor, filter oli AC dll?
josomba wrote: ↑Fri Feb 23, 2018 8:53
Whoops, maap om, tepatnya mungkin maksud saya kalau dah kilometer tinggi macem om punya...kalau di saya soalnya setelah 10 tahun baru sampe segitu sih angka ODOnya
I see, lumayan juga AC ndak masalah ya (dan semoga jangan)...padahal ga ada perawatan khusus macem setahun sekali ke bengkel AC buat ganti oli kompresor, filter oli AC dll?
Ada om. Pas servis rutin ada jadwalnya servis ringan atau besar.
Tapi jadwal servis mobil saya tidak terlalu rutin karena kalau sudah mulai bau saya minta diservis ringan. Dan itu mempengaruhi jadwal berikutnya.
Kalau servis besar seingat saya sudah 2 kali. Saya juga gak tau apa saja yang dikerjakan
Hehe...
Di rumah masih ada Terios TX M/T 2008 punya alm bokap..udah mau 10 tahun, odometer masih 46 ribuan.
Dan selain servis rutin dan ganti oli, part yg pernah diganti cuma bearing roda depan kanan doang. Ini mobil emang enaknya dipake pas bawa penumpang rada banyak, soalnya suspensinya jadi rada enakan. Kalau cuma sendirian trus lewat jalan rada keriting..rasanya badan kayak mau rontok kebanting-banting.
ipasha96 wrote:Di rumah masih ada Terios TX M/T 2008 punya alm bokap..udah mau 10 tahun, odometer masih 46 ribuan.
Dan selain servis rutin dan ganti oli, part yg pernah diganti cuma bearing roda depan kanan doang. Ini mobil emang enaknya dipake pas bawa penumpang rada banyak, soalnya suspensinya jadi rada enakan. Kalau cuma sendirian trus lewat jalan rada keriting..rasanya badan kayak mau rontok kebanting-banting.
Ya saya dulu pernah jadi penumpang dan disetirin naik old Teri 2009, memang kalau jalan di jln yg keriting juga tergoncang goncang jg.
erwinign wrote: ↑Fri Feb 23, 2018 6:42
Nice review oom wistuwiss, saya sama2 wong jawa tengah tau banget medan jateng arah selatan yang menantang . Btw, temen saya juga punya terios tx manual 2008 (batch awal, pake dari baru) udah jalan 220.000km lebih, servis selalu di astra ustahiad semarang. Selama dipake temen saya jg hampir ndak ada keluhan, cuma bensin yang agak boros (temen saya nyetirnya memang agak edan). Cuma printilan2 aja yang udah mulai masalah di terios temen saya, spt fog lamp mati 1 (udah dibandrek) sama kalo jalan ada bunyi2 dr komponen AC (maklum udah km segitu).
Wuihhh warbiyasa tembus 200rb km + 10 tahun
dan masih setia di beres
Saya gak bisa mbayangke interior udh jadi kaya apa orkestranya
Hahaha, tp buat saya old terios ini nek plastik dash e dipegang lbh solid ketimbang avxen om, bayangan saya soal orkestra di terios agak mending drpd avxen cmiiw
ipasha96 wrote: ↑Fri Feb 23, 2018 9:59
Di rumah masih ada Terios TX M/T 2008 punya alm bokap..udah mau 10 tahun, odometer masih 46 ribuan.
Dan selain servis rutin dan ganti oli, part yg pernah diganti cuma bearing roda depan kanan doang. Ini mobil emang enaknya dipake pas bawa penumpang rada banyak, soalnya suspensinya jadi rada enakan. Kalau cuma sendirian trus lewat jalan rada keriting..rasanya badan kayak mau rontok kebanting-banting.
Suspensi setnya diganti pake trd ky yg ultimo punya. Udah enak banget bantingannya (untuk ukuran ruster yah ✌). Ama kl dah usia, paling bekleed ulang minta busa joknya diganti ama tebelin biar nyaman.
Sebetulnya kalau AC bisa di minimalkan jadwal service nya pasang box filter aja agak mahal tapi lumayan membantu itu. Saya pakai AC dulu sempat bau asem karena pakai parfum2 mobil yang ndak jelas itu ternyata asal dari sana.. Setelah service cuci segala macam, AC dingin dan bau nya segar ditambah pasang filterbox tiap service tingal cuci filter saja selesai menghemat untuk jangka panjang..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
Mantap ini reviewnya om. Semuanya maintenance costnya dijabarkan lengkap. Anyway ini yang bikin saya saranin tante saya beli rush aja over hrv. Dia pake mobil sendiri, ngurus mobil sendiri; dan kadang-kadang mobilnya suka dipake sama keluarga pulang ke garut bawa macem2. Awal januari kemaren mobilnya dipake buat ke semarang, kebetulan saya yg nyetir ternyata lumayan juga ya buat laga pantura. Bantingannya mayan lah buat lewatin jalanan ga rata di pantura. Tp emang suffer banget si waktu cruising di cipali, 120 keatas uda parah engine noisenya. Oiya mobilnya tyt rush trd sportivo 2015 (blom sportivo ultimo tp dapet bonus 3rd seat dari dealer heheheh)
2012 HR15DE 4AT - Shell Helix Ultra 5w30
2015 CTHD 6AT - Amsoil European Car Formula 5w30
2017 K12M 5MT - Amsoil Signature Series 0w20
NYoman wrote: ↑Fri Feb 23, 2018 14:19
Sebetulnya kalau AC bisa di minimalkan jadwal service nya pasang box filter aja agak mahal tapi lumayan membantu itu. Saya pakai AC dulu sempat bau asem karena pakai parfum2 mobil yang ndak jelas itu ternyata asal dari sana.. Setelah service cuci segala macam, AC dingin dan bau nya segar ditambah pasang filterbox tiap service tingal cuci filter saja selesai menghemat untuk jangka panjang..
Ariazaki wrote: ↑Fri Feb 23, 2018 15:50
Mantap ini reviewnya om. Semuanya maintenance costnya dijabarkan lengkap. Anyway ini yang bikin saya saranin tante saya beli rush aja over hrv. Dia pake mobil sendiri, ngurus mobil sendiri; dan kadang-kadang mobilnya suka dipake sama keluarga pulang ke garut bawa macem2. Awal januari kemaren mobilnya dipake buat ke semarang, kebetulan saya yg nyetir ternyata lumayan juga ya buat laga pantura. Bantingannya mayan lah buat lewatin jalanan ga rata di pantura. Tp emang suffer banget si waktu cruising di cipali, 120 keatas uda parah engine noisenya. Oiya mobilnya tyt rush trd sportivo 2015 (blom sportivo ultimo tp dapet bonus 3rd seat dari dealer heheheh)
Cucok om. Kalau buat cewek bagus dikasih mobil tinggi tapi gak kegedean. Supaya lebih terasa aman dan pede saja di perempatan yg kadang banyak orang2 aneh. Jualan, ngemis, ngamen, dll yg suka ngelongok daleman mobil
ipasha96 wrote: ↑Fri Feb 23, 2018 9:59
Di rumah masih ada Terios TX M/T 2008 punya alm bokap..udah mau 10 tahun, odometer masih 46 ribuan.
Dan selain servis rutin dan ganti oli, part yg pernah diganti cuma bearing roda depan kanan doang. Ini mobil emang enaknya dipake pas bawa penumpang rada banyak, soalnya suspensinya jadi rada enakan. Kalau cuma sendirian trus lewat jalan rada keriting..rasanya badan kayak mau rontok kebanting-banting.
Suspensi setnya diganti pake trd ky yg ultimo punya. Udah enak banget bantingannya (untuk ukuran ruster yah ✌). Ama kl dah usia, paling bekleed ulang minta busa joknya diganti ama tebelin biar nyaman.
Iya betul. Kalau bawa sendiri tarikan enteng tapi jangan sering2 lewat jalan kriting. Sayang organ dalam tubuh
Sebaliknya kalau muat banyak tenaga terasa boyo banget
Boleh saya bilang memang suspensi nya yang ultimo itu lebih enak, dan lebih rebah juga sebetulnya kalau gak salah sekitar 20mm an.. Cuma memang untuk boyo gak bisa di lawan, ganti aja header baru kalau ada duit tambah unichip dulu lumayan sktr 120hp an dapatnya not bad =D
Yap filter box tambahan, karena kebetulan terios gak ada filter kabin untuk AC nya..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
NYoman wrote: ↑Sat Feb 24, 2018 8:09
Boleh saya bilang memang suspensi nya yang ultimo itu lebih enak, dan lebih rebah juga sebetulnya kalau gak salah sekitar 20mm an.. Cuma memang untuk boyo gak bisa di lawan, ganti aja header baru kalau ada duit tambah unichip dulu lumayan sktr 120hp an dapatnya not bad =D
Yap filter box tambahan, karena kebetulan terios gak ada filter kabin untuk AC nya..
Mumpung lagi nyenggol unichip mo nanya apabedanya dgn racechip? Trus untuk kedepannya kira2 akan bermasalah atau aman?
Saya belum pernah pasang racechip, kebetulan juga ini type Q+ copotan yaris dulu sudah sama throtle module..
Saya pakai gak pernah bermasalah, yang saya hindari kalau pasang chip tunning seperti ini, jangan sering muter mode2 itu.. Kalau memang mau pakai aja satu mode gak repot, keseringan ganti mode kadang sering muncul check engine.. Tapi itu cuma pernah kejadian di Yaris kalau di Terios gak pernah kejadian karena gak pernah saya putar2 itu namanya tunning mode nya.. Dulu di Yaris selain check engine nyala mobil mbrebet dan sering sekali mati dan susah hidup..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
ipasha96 wrote: ↑Fri Feb 23, 2018 9:59
Di rumah masih ada Terios TX M/T 2008 punya alm bokap..udah mau 10 tahun, odometer masih 46 ribuan.
Dan selain servis rutin dan ganti oli, part yg pernah diganti cuma bearing roda depan kanan doang. Ini mobil emang enaknya dipake pas bawa penumpang rada banyak, soalnya suspensinya jadi rada enakan. Kalau cuma sendirian trus lewat jalan rada keriting..rasanya badan kayak mau rontok kebanting-banting.
Suspensi setnya diganti pake trd ky yg ultimo punya. Udah enak banget bantingannya (untuk ukuran ruster yah ✌). Ama kl dah usia, paling bekleed ulang minta busa joknya diganti ama tebelin biar nyaman.
Iya betul. Kalau bawa sendiri tarikan enteng tapi jangan sering2 lewat jalan kriting. Sayang organ dalam tubuh
Sebaliknya kalau muat banyak tenaga terasa boyo banget
Dulu saya ngakalinnya ganti pake ban conti, lumayan guncangan2 minor berkurang (jd lewat jalan kriting2 aja ndak gitu "jittering"). Ah, jadi kangen terios dulu yg saya pake nih...kangen memperkosa tu mobil ke jalanan jelek.
Ajib om review-nya..ane jg miara terios tx mt 07, tp baru 105k kmnya, yah walaupun ambil second sejak 2016 lalu waktu odo 80k ane puas/ bersyukur ini mbl dgn segala +/- nya. Kalo ada rejeki yah kalo bs tuker ke yg bagusan safetynya ^_^
Mantaps sekali reviewnya jelas dan detail.
Btw service di bengkel resmi dai**tsu semurah itu ya?
Jadi pngin ganti, selama ini di service ni**an klo di banding list diatas harganya bisa 2x lipatnya