B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 300
- Joined: Tue May 03, 2011 3:14
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
om yase jarang post tapi skali ngomong kelihatan bgt kalo ngerti banyak tentang otomotif yah, hehehe
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
Kayak gini nih bagusomsafety wrote:om yase jarang post tapi skali ngomong kelihatan bgt kalo ngerti banyak tentang otomotif yah, hehehe

Daripada si entuh yang belom setaun post udah 6000 lebih tp isinya haduuhhhh

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 300
- Joined: Tue May 03, 2011 3:14
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
betul om, malah jadi pusing bacanya, kebanyakan dipaksakan nyambung pdhl banyakan gak penting....hehehe
#eh...kita ngomongin orang yg sama gak sih
#eh...kita ngomongin orang yg sama gak sih
-
- SM Specialist
- Posts: 16787
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
umm Mazda2 malah tak puji-puji lho, oom.... yang jadi masalah buat ane cuma ban dunlop eco ecoannya itu... kampret. sisanya nggak ada kelemahan berarti yang jadi deal breaker...yaseinotulip wrote:nice review untuk TSternyata new mazda 2 ga terlalu sesuai ekspektasi ya ? atau ekspektasi nya ketinggian ?
untuk exterior dan interior sebenernya agak kurang bisa dibandingin sih.. karena yang satu face lift yang satu lagi udah new model...
fiesta klo ga salah launching di europe udah dari late 2008 dan facelift di 2012 (di indo 2010 dan 2013) jadi pasti kalau liat fiesta berasa kalah modern dari new mazda 2 terutama interior karena yah udah beda 6 tahun dari designnya... exterior juga fiesta cuma rubah moncongnya aja dan bonet, walalupun terasa fresh tapi ya secara overall tetep aja facelift... dan dari kosmetik (interior & eksterior), new almost always looks better than the old one![]()
bisa dibilang saat ini ya new mazda 2 looks hotter...
fiesta lama chassis pake chassis mazda ?? bukannya kebalik ya mazda yang pake chassis fiesta ? setau gw kok fiesta di develop di Koln German duluan ya ?? mungkin jg saya salah..
DCT ford klo ga salah Getrag yang supply ya ? jadi bukan ford yang develop sih walaupun mereka join venture dengan ford untuk supply product nya... dan Getrag juga dipake oleh VW group (VW, audi, lambo), Mini, renault, etc.
btw DCT ford mulai tahun 2012 dst udah lebih reliable dan jarang ada komplain mnrt Ford ya..
klo jerky ya pasti ada walaupun akan berkurang dengan seiring pemakaian... dulu bawa fiesta masih baru lebih jerky dibanding sekarang yang udah jalan 50rb km... Emang sepertinya DCT ga terlalu cocok untuk pemakain perkotaan yang banyak stop and Go.. lebih enak CVT klo untuk perkotaan..
new mazda 2 baru "Test Duduk" doank nih.. jd blm bisa bandingin handling and performance nya .... cuma klo beneran di kasi ban dunlop eco kok agak sangsi bisa lebih enak dibanding fiest yang pake conti premium contact walaupun itu ban cepet bgt abis nya.. btw sekarang fiesta pake hankook.. gmn performa ban hankook yak ?
mesin ecoboost 1.0 cc 3 kali world best engine karena bisa keluarin HP/ cc lebih besar dari engine manapun dengan FC n NVH yang minim ya klo ga salah ? tapi emang long term nya patut ditunggu untuk penggunaan di Indo yang lebih panas, berdebu, dan byk kemacetan dilengkapi dengan BBM subsidi![]()
setuju sm komen salah satu member sini.. test FC nya mana nih ?
kesimpulan sama dengan TS klo skrg butuh mobil hatchback pasti saat ini pilih new mazda 2 karena balik lagi new almost always better... paling ngga masih jarang keliatan di jalanantapi klo pilih fiesta jg ga salah karena pasti org mikirnya nih orang ngerti mobil
ow ya kebalik ya oom... maklum suka kebolak balik, ya intinya chassis old Mazda2 = Fiesta. nah itu dia chassis New Mazda2 ini karena lebih ringan jadi sangat terasa di handlingnya oom... seperti yang ane sebutkan sebelumnya. Fiesta jadi terasa excess bobot yang tidak diperlukan.
kurang tau kayaknya sih sama - sama getrag, cuma dari segi performance, kehalusan, dan reliability kayaknya VW punya lebih refined.... walaupun ya yang dry clutch bolak balik ganti mech terus sih.... yang ane kutuk dari DCTnya Ford itu, perpindahan giginya nowhere as quick as VW's. bahkan kalah sama 6-speed AT biasa.... Mazda2 pan 6-speed AT....
DCT basically diciptakan buat pasar Eropa yang memang jarang banget stop and go dan jalannya lengang, makanya mendukung buat akselerasi.... makanya waktu kena traffic indo ya rontok... yang Fiesta facelift komplen soal DCTnya lebih jarang dari yang lama sih, tapi ya belom tau juga wong baru 2 thn... uwkwkwkw
makanya sesuai yang ane sebutkan, biggest disaster = TYRES. soal grip ban, Fiesta lebih superb. jadi kesimpulannya, masukin ban Fiesta ke Mazda2, jadilah proper hatchback buat bersenang - senang. grip dapet, chassis ringan. Mazda2 butuh ban sekelas Continental atau BS Turanza biar bisa maksimalin potensi chassisnya.... lha ini dunlop Ekampret.... maksud ane Enasave, waktu chassis masih setengah jalan grip bannya udah kaco....
Fiesta dan Mazda2, clearly pilihan buat mereka yang ngerti mobil, anti ngisi BBM subsidi, dan pinter ngerawat mobil.... kalo mau nggak dirawat tetep jalan = Yaris.

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3215
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
Jadi intinya hb paling worth to buy dan memberikan user exp. Yang sangat baik apa?
Mobil hatch back itu enak gak sih?
Mobil hatch back itu enak gak sih?
engine roaring!
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5963
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
Malah ane tetap ngerasa Njes paling bagus yah. All round, ga ada kelemahan berarti selain disain eksteriornya.
Ada cvt, bisa minum premium, ultra seat, akomodasi leg room head room, enjin sama handling lumayan kok.
Kalo rem tromol ane rasa ga jadi deal breaker lah.
Ada cvt, bisa minum premium, ultra seat, akomodasi leg room head room, enjin sama handling lumayan kok.
Kalo rem tromol ane rasa ga jadi deal breaker lah.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 317
- Joined: Wed May 23, 2012 16:18
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
iya dipuji2.. tapi baca juga ternyata mesin lemot, space masih sempit, spedo meter kurang sesuai ekspektasi, mzd lemot dll...ChZ wrote:umm Mazda2 malah tak puji-puji lho, oom.... yang jadi masalah buat ane cuma ban dunlop eco ecoannya itu... kampret. sisanya nggak ada kelemahan berarti yang jadi deal breaker...
ow ya kebalik ya oom... maklum suka kebolak balik, ya intinya chassis old Mazda2 = Fiesta. nah itu dia chassis New Mazda2 ini karena lebih ringan jadi sangat terasa di handlingnya oom... seperti yang ane sebutkan sebelumnya. Fiesta jadi terasa excess bobot yang tidak diperlukan.
kurang tau kayaknya sih sama - sama getrag, cuma dari segi performance, kehalusan, dan reliability kayaknya VW punya lebih refined.... walaupun ya yang dry clutch bolak balik ganti mech terus sih.... yang ane kutuk dari DCTnya Ford itu, perpindahan giginya nowhere as quick as VW's. bahkan kalah sama 6-speed AT biasa.... Mazda2 pan 6-speed AT....
DCT basically diciptakan buat pasar Eropa yang memang jarang banget stop and go dan jalannya lengang, makanya mendukung buat akselerasi.... makanya waktu kena traffic indo ya rontok... yang Fiesta facelift komplen soal DCTnya lebih jarang dari yang lama sih, tapi ya belom tau juga wong baru 2 thn... uwkwkwkw
makanya sesuai yang ane sebutkan, biggest disaster = TYRES. soal grip ban, Fiesta lebih superb. jadi kesimpulannya, masukin ban Fiesta ke Mazda2, jadilah proper hatchback buat bersenang - senang. grip dapet, chassis ringan. Mazda2 butuh ban sekelas Continental atau BS Turanza biar bisa maksimalin potensi chassisnya.... lha ini dunlop Ekampret.... maksud ane Enasave, waktu chassis masih setengah jalan grip bannya udah kaco....
Fiesta dan Mazda2, clearly pilihan buat mereka yang ngerti mobil, anti ngisi BBM subsidi, dan pinter ngerawat mobil.... kalo mau nggak dirawat tetep jalan = Yaris.
jadi gw simpulin kurang sesuai ekspektasi aja..
anyway new mazda 2 tetep best choice kok saat ini...

sama kaya situ juga jarang postomsafety wrote:om yase jarang post tapi skali ngomong kelihatan bgt kalo ngerti banyak tentang otomotif yah, hehehe

gw ga ngerti apa2 kok cuma baca2 aja dan cari referensi mobil yang dipunyai biar klo ada masalah udah tau gimana penyelesaiannya
dan terutama yang akan dibeli (termasuk kompetitor2nya) aja .. jadi klo beli ga kecewa karena udah tau resikonya..
sisanya nonton Top Gear aja lucu..

-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
Beli om,..sintoni wrote:Malah ane tetap ngerasa Njes paling bagus yah. All round, ga ada kelemahan berarti selain disain eksteriornya.
Ada cvt, bisa minum premium, ultra seat, akomodasi leg room head room, enjin sama handling lumayan kok.
Kalo rem tromol ane rasa ga jadi deal breaker lah.
Trus gak lama nongol yg pake engine ED

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
Nggak usah disebut juga udah sama lah siapa orangnya mah omomsafety wrote:betul om, malah jadi pusing bacanya, kebanyakan dipaksakan nyambung pdhl banyakan gak penting....hehehe
#eh...kita ngomongin orang yg sama gak sih

Yaaah anggep aja kaya dulu di jazz IDSI, pas tau2 keluar yg VTEC dulu jg yg pake IDSI adem2 aja kanb8099ok wrote:Beli om,..sintoni wrote:Malah ane tetap ngerasa Njes paling bagus yah. All round, ga ada kelemahan berarti selain disain eksteriornya.
Ada cvt, bisa minum premium, ultra seat, akomodasi leg room head room, enjin sama handling lumayan kok.
Kalo rem tromol ane rasa ga jadi deal breaker lah.
Trus gak lama nongol yg pake engine ED

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
Kalo saya kok malah ngeri ya punya mobil yg jarang atau blm banyak keliaran di jalan? Ngeri susah sparepart nya aja.. baik yg dicover asuransi maupun tidak.
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
Ini pilihan sih, ada yang berani take all of the risk, ada yg nunggu semuanya jelas dulu... Ane sih termasuk yg nunggu ajaVanzMatic wrote:Kalo saya kok malah ngeri ya punya mobil yg jarang atau blm banyak keliaran di jalan? Ngeri susah sparepart nya aja.. baik yg dicover asuransi maupun tidak.
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk

-
- SM Specialist
- Posts: 16787
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
kalo ini setuju sama bro toni.... Jazz secara paket memang lebih value for money. 255juta dengan akomodasi besar, pengaturan jok lebih fleksibel dari MPV sejuta umat, CVT yang halus dan refined, mesin yang tangguh dan bisa premiumsintoni wrote:Malah ane tetap ngerasa Njes paling bagus yah. All round, ga ada kelemahan berarti selain disain eksteriornya.
Ada cvt, bisa minum premium, ultra seat, akomodasi leg room head room, enjin sama handling lumayan kok.
Kalo rem tromol ane rasa ga jadi deal breaker lah.
Jazz memang the best all-rounder.... tapi kalo udah ngomong driving exp ya Mazda2 IMO....

ummm yang lemot hanya respon awal oom... kalo udah dikebut sih enak aja, apalagi mode SPORT. ya nggak ngetes 0-100 juga sih, cuma kerasa lebih powerful dari Jazz, apalagi Yaris. tapi kalo sama Fiesta EB, rasanya satu tingkat di bawah soal akselerasi, kalah torsi. gimana juga Fiesta turbochargedyaseinotulip wrote: iya dipuji2.. tapi baca juga ternyata mesin lemot, space masih sempit, spedo meter kurang sesuai ekspektasi, mzd lemot dll...
jadi gw simpulin kurang sesuai ekspektasi aja..
anyway new mazda 2 tetep best choice kok saat ini...![]()
yes, the best choice buat orang yang mengapresiasi engineering, termasuk saya.... menurut saya Mazda2 yang terbaik

tapi kalo sensible choice masih Jazz RS CVT...

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 402
- Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
Setuju Jazz RS lebih worthed.. Tp GE8 model akhir ya hehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 932
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
Iya ane juga demen GE8 FL, cuma body kitnya bikin watir gasruk euy ceper abisromi10 wrote:Setuju Jazz RS lebih worthed.. Tp GE8 model akhir ya hehe
Penikmat roti tawar beroda
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3215
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
Btw , ane tunggu review os nya ko..
?..............
?..............
engine roaring!
-
- SM Specialist
- Posts: 16787
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
Jazz RS Manual gen awal aja, th 2010 udah dibawah 200 kok....
180juta kayaknya.
masalah nyaris nggak ada, bulletproof kok ini Jazz... paling panel interior aja yang udah rattling beberapa.... dan mesin boyo karena kebanyakan minum racun... umm... premium. gampang. tune up aja begitu dapet. selesai.
i assure you, Manualnya Jazz cukup bersahabat di kaki.... apalagi buat yang nggak masalah sama transmisi manual, manualnya Jazz ini ane jamin sangat-sangat jauh lebih enak dibanding matiknya...
lagi indepth nyari cacatnya dimana aja... so far so good ini mobil...
fun to draip nggak terlalu, tapi buat daily commuter enak sekali ini OS....

masalah nyaris nggak ada, bulletproof kok ini Jazz... paling panel interior aja yang udah rattling beberapa.... dan mesin boyo karena kebanyakan minum racun... umm... premium. gampang. tune up aja begitu dapet. selesai.
i assure you, Manualnya Jazz cukup bersahabat di kaki.... apalagi buat yang nggak masalah sama transmisi manual, manualnya Jazz ini ane jamin sangat-sangat jauh lebih enak dibanding matiknya...
mungkin 2-3 hari lagi ane release oom....walid_007 wrote:Btw , ane tunggu review os nya ko..
?..............
lagi indepth nyari cacatnya dimana aja... so far so good ini mobil...

fun to draip nggak terlalu, tapi buat daily commuter enak sekali ini OS....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3215
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
Siap ane tunggu, ko chz
Btw. Body panel os udah pake bahan sprt bemper ya di fender? Klo di x xrail t32 seluruh bagasi udh pake bahan plastik bemper itu
*selalu lupa ketok2 bodi klo di pameran/ showroom
Btw. Body panel os udah pake bahan sprt bemper ya di fender? Klo di x xrail t32 seluruh bagasi udh pake bahan plastik bemper itu
*selalu lupa ketok2 bodi klo di pameran/ showroom
engine roaring!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
liep wrote:ChZ wrote:OK... BTT sebelom jadi thread hatchback mistis.....hariy wrote:
owh..kalo niat mau ditemenin, tentu sudah ada kopi jatah khusus buat 'dia'....apalagi kalo hampir tengah malam sambil buka SM, gelas penuh bisa kurang sampe setengah karena 'diminum dia'....hihihihihi..
tapi baca trit ini memang enak koq, mengulas teknologi mesin di segmen hb..tapi karena saya ngga ngerti teknologi, ngga brani diskusi deh..jadi SR sajaaaa....
![]()
![]()
![]()
mwehehehe... selow om... saya juga nubie masalah ginian...nulis review sebenernya sekalian belajar sambil recall materi kuliah yang udah terlupakan.....
buat bahan skripsi aj om chz, hehe....
g kbayang kluar ama noni2, trus om chz ngomongin mbl mlu, si noni bakalan ha?? he???



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
Why not Jazz:
- Old engine
- Kompor AC
- Minim fitur
- Interior kurang berkualitas
- Driving experience
Buat saya driving experience prioritas.
Honda makin lama makin hambar.
Fitur juga penting.
I love gimmicks..!
Hehehe..
- Old engine
- Kompor AC
- Minim fitur
- Interior kurang berkualitas
- Driving experience
Buat saya driving experience prioritas.
Honda makin lama makin hambar.
Fitur juga penting.
I love gimmicks..!
Hehehe..
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
klw sya di kelas HB ini,
pilihan pertama tetep ecoboobs.......... karna enginenya paling unik, karakter torsinya g akan di temuin di gasoline n.a sekelas................... blm lagi oprekable naik ke 150ps cukup dengan remap/piggyback plug and play .....
tampa modifikasi lain. dan tetep fc sebuah mesin 1000cc
dan rute saya memang lebih butuh low to mid torque dibanding high only..
memang sempit dan desainny kurang pas sie.......... wkwkw

pilihan pertama tetep ecoboobs.......... karna enginenya paling unik, karakter torsinya g akan di temuin di gasoline n.a sekelas................... blm lagi oprekable naik ke 150ps cukup dengan remap/piggyback plug and play .....


dan rute saya memang lebih butuh low to mid torque dibanding high only..
memang sempit dan desainny kurang pas sie.......... wkwkw


-
- SM Specialist
- Posts: 16787
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
liep wrote: buat bahan skripsi aj om chz, hehe....
g kbayang kluar ama noni2, trus om chz ngomongin mbl mlu, si noni bakalan ha?? he???
yoi, harus melek teknologi biar dapet ide buat tugas akhirnyaFRD wrote:jadi inget ama temen cewek ane, pas lagi keluar berdua sama doi ane cerita2 seputar mobil, dia cuma jawab "kamu ngomong apa toh dari tadi aku ndak ngerti apa yg kamu omongin"

nah sebenernya ini kesempatan kalo temen cewek ane nanya2 soal mobil, tapi tentunya ane harus mikir pake bahasa apa, karena kalo pake bahasa super-duper-teknikal jelas mereka bakal nggak ngeh....

waktu di TP ada event Basha Market, ane dengan 4 temen cewek ane yang sibuk foto-foto, sementara ane sibuk melototin Mazda2 sampe ditanyain "lu ngeliatin apa sih? itu mobil apa?"

secara itu event sponsornya Mazda Jatim....

yoi oom.... fendernya plastic, bukan plat besi kayak mobil-mobil kebanyakan.walid_007 wrote:Siap ane tunggu, ko chz
Btw. Body panel os udah pake bahan sprt bemper ya di fender? Klo di x xrail t32 seluruh bagasi udh pake bahan plastik bemper itu
*selalu lupa ketok2 bodi klo di pameran/ showroom
yang anehnya banyak orang underestimate hal ini... dibilang penurunan kualitas... padahal IMO ya sama aja lah... malah plastic lebih lentur, penyok ngebalikinnya gampang tinggal getok dari dalem pake tangan
ya makanya kalo Jazz atau Yaris kok enakan ambil bekas, kecuali emang mau dipake long term.... tapi kalo cuma 2-3 thn terus dijual ya enak beli Jazz seken....andrijet wrote:Why not Jazz:
- Old engine
- Kompor AC
- Minim fitur
- Interior kurang berkualitas
- Driving experience
Buat saya driving experience prioritas.
Honda makin lama makin hambar.
Fitur juga penting.
I love gimmicks..!
Hehehe..
kalo nyari pure driving exp ya Mazda2, oom....

bobotnya... sekali lagi bobotnya.... diet 100kg dari chassis bener bener suatu peningkatan yang sangat baik di handlingnya...
klw di bandung kayanya enak Ecoboobs ya bil, torque nya lebih besar dan lebih merata.... Mazda2 cenderung di mid to highbillyd1773dz wrote:klw sya di kelas HB ini,
pilihan pertama tetep ecoboobs.......... karna enginenya paling unik, karakter torsinya g akan di temuin di gasoline n.a sekelas................... blm lagi oprekable naik ke 150ps cukup dengan remap/piggyback plug and play .....![]()
tampa modifikasi lain. dan tetep fc sebuah mesin 1000cc
dan rute saya memang lebih butuh low to mid torque dibanding high only..
memang sempit dan desainny kurang pas sie.......... wkwkw![]()
biarpun mungkin handling enakan Mazda2.
makanya di driving impression, score nya imbang. ecoboobs menang di torsi dan grip, sementara Mazda2 unggul di handling.
biarpun subjektif si lebih suka ride nya Mazda2

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
I second that om andri..andrijet wrote:Why not Jazz:
- Old engine
- Kompor AC
- Minim fitur
- Interior kurang berkualitas
- Driving experience
Buat saya driving experience prioritas.
Honda makin lama makin hambar.
Fitur juga penting.
I love gimmicks..!
Hehehe..
Mobil penuh gimmick rasanya asik aja..walaupun bikin kuatir kalo sampe ada errornya...
Walaupun mobil ane di rumah std semua fiturnya..hahaha
Soul Red zoom zoom
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
Ya soalny most driving rev pling sering dipke pasti 1500-4000 wkwkwk, g mesti d bdg.
Yaa m2 juga bagus wkwk..... cuma skala priority ane powah masih di lebih atas aja wkwk personal preference saja sie
Yaa m2 juga bagus wkwk..... cuma skala priority ane powah masih di lebih atas aja wkwk personal preference saja sie

-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
Ane si termasuk golongan yg underestimate penggunaan plastik di fender.ChZ wrote:yoi oom.... fendernya plastic, bukan plat besi kayak mobil-mobil kebanyakan.
yang anehnya banyak orang underestimate hal ini... dibilang penurunan kualitas... padahal IMO ya sama aja lah... malah plastic lebih lentur, penyok ngebalikinnya gampang tinggal getok dari dalem pake tangan
Ga enak aja pas diketuk jari (pengaruh perasaan aja si).
Dan waktu iseng test drive di mitsubishi ngagel surabaya, unit test drive warna putih tahun 2012, kondisi ga terawat.
Itu warna fender bisa beda jauh sama body. Fender + bemper depan kuning2 seperti kena jamur

Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3220
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase
nais as usual
ditunggu review polonya..
sbenernya kan masuk B segment ini kan?
ditunggu review polonya..
sbenernya kan masuk B segment ini kan?

[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]