Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Suryaputra wrote: ↑Fri Nov 04, 2022 7:33
Hah, Accord sama Civic satu platform?
soalnya accord CV itu kan keluar 2019
satu platform deh, ini gak dr honda sih ;
The Accord and CR-V are both already loosely based on the same platform as Civic, so where that car goes, the others will follow and vice-versa. The HR-V is a Fit-based crossover, but the new Fit was announced to be shown at the Tokyo Motor Show this fall — this means it can't be the car using the new platform, since Honda says the "Honda Architecture" is coming to a model announced in 2020. Honda also said this new Fit will be getting a next-generation version of its i-MMD hybrid system. We expect absolutely stellar fuel economy from a hybridized Fit — you can check out the next-gen Fit in spy photos here.
Suryaputra wrote: ↑Fri Nov 04, 2022 7:33
Hah, Accord sama Civic satu platform?
soalnya accord CV itu kan keluar 2019
Old BRV dan HRV RU 1.5L ada speed limiter di <180 kph
Brio dan Lio di <150 kph
IYA om ud berita lama
makannya accord gen sekarang itu cuma civic di melarin yang gen next keknya baru keliatan beda lebih begeng lagi biarpun masih pake civic juga
makannya accord gen sekarang sangat tidak value for money ud mesin kurcaci platfomnya juga sama kek civic body ampir mirip2x at least lebarin dikit kek ini accord malah keliatan kek lebih kurus di banding civic
Kelihatannya cukup nyaman didudukin 3 dewasa di row 2, headroomnya jauh lebih baik dari HRV. Lebih kenceng pula 10.7s 0-100kmh
Calon mobil favorit netizen nih, minim banget hujatan sebagian besar komen cakepan ini dari mobil rs konsepnya
pandaendut wrote: ↑Fri Nov 04, 2022 12:54
Kelihatannya cukup nyaman didudukin 3 dewasa di row 2, headroomnya jauh lebih baik dari HRV. Lebih kenceng pula 10.7s 0-100kmh
Calon mobil favorit netizen nih, minim banget hujatan sebagian besar komen cakepan ini dari mobil rs konsepnya
Video komparasinya :
yg paling bikin salut: pricing, pas banget. bener2 kaya HRV yg type terlaku pas di 400 juta, nah kalau ini pas di 300 juta kurang dikit. Raize bakalan kelibas lagi, macem yaris vs jazz dulu. apalagi senjata sales ahond udah pasti gini:
1. GA PAKE TURBO jadi lebih irit (padahal dimana2 cc lebih kecil lebih irit)
2. GA PAKE TURBO jadi lebih enak dipake (padahal turbo kick-in itu lebih seru)
3. GA PAKE TURBO karena ga kepake lah, mobil buat apaan kenceng2 gitu (padahal on paper mirip2 itu output power)
4. 4 silinder ga geter2 kaya 3 silinder
sesuatu yg ironis, karena perasaan honda jadul lebih resing dari toyota , ini malah kalah resing
btw interiornya: cocok banget, daripada di BRV, padahal salam satu dashhboard juga malah keluar duluan. apalagi liat design kursinya macem nyomot kursi HRV yg sekelas diatasnya.
Last edited by kunaskun on Fri Nov 04, 2022 15:01, edited 2 times in total.
Suryaputra wrote: ↑Fri Nov 04, 2022 10:09
ohh okk
baik lah, civic nya jd worth to buy lah ya untuk kelas harganya
iya mbah, ahond mah "baik hati dan tidak sombong", mirip toyota keluaran baru dikit2 TNGA, kalau apes ya dapet DNGA
padahal mah ahond ga mau inpes bikin platform baru kali
pandaendut wrote: ↑Fri Nov 04, 2022 12:54
Kelihatannya cukup nyaman didudukin 3 dewasa di row 2, headroomnya jauh lebih baik dari HRV. Lebih kenceng pula 10.7s 0-100kmh
Calon mobil favorit netizen nih, minim banget hujatan sebagian besar komen cakepan ini dari mobil rs konsepnya
pandaendut wrote: ↑Fri Nov 04, 2022 12:54
Kelihatannya cukup nyaman didudukin 3 dewasa di row 2, headroomnya jauh lebih baik dari HRV. Lebih kenceng pula 10.7s 0-100kmh
Calon mobil favorit netizen nih, minim banget hujatan sebagian besar komen cakepan ini dari mobil rs konsepnya
Video komparasinya :
yg paling bikin salut: pricing, pas banget. bener2 kaya HRV yg type terlaku pas di 400 juta, nah kalau ini pas di 300 juta kurang dikit. Raize bakalan kelibas lagi, macem yaris vs jazz dulu. apalagi senjata sales ahond udah pasti gini:
1. GA PAKE TURBO jadi lebih irit (padahal dimana2 cc lebih kecil lebih irit)
2. GA PAKE TURBO jadi lebih enak dipake (padahal turbo kick-in itu lebih seru)
3. GA PAKE TURBO karena ga kepake lah, mobil buat apaan kenceng2 gitu (padahal on paper mirip2 itu output power)
4. 4 silinder ga geter2 kaya 3 silinder
sesuatu yg ironis, karena perasaan honda jadul lebih resing dari toyota , ini malah kalah resing
btw interiornya: cocok banget, daripada di BRV, padahal salam satu dashhboard juga malah keluar duluan. apalagi liat design kursinya macem nyomot kursi HRV yg sekelas diatasnya.
Kayanya emang dari dulu approach Toyota vs Honda dalam buat versi sport dari mobil mereka agak beda. Toyota seneng banget maen pake turbo / supercharger (except di 4A-GE / 3S-GE, itupun dua2nya ada opsi Supercharger macam 4A-GZE atau Turbocharger macam 3S-GTE), Honda malah mainnya lebih ke N/A zaman ini (kalau ga salah Honda baru mulai banyak ngadopsi perturboan itu semenjak Civic Type-R yang generasi bubble tapi seera sama FB bukan FD, dulu seinget ane jarang banget, cuma City Turbo aja yang pake turbo, lainnya mainan N/A). Daihatsu juga setau ane banyak pake turbo apalagi di charade. Nissan lebih ke turbo sih, seinget ane yang bener-bener top N/A nya "cuma" SR16VE aja, tenaganya lebih gede dari B16B. Suzuki......... keknya mirip Honda sih, jarang pake turbo kecuali di keicarnya, di swift baru 2015 kan? (Btw, swift sport yang turbo itu sebenernya peluang pasar bagus buat suzuki di Indo, kalaupun emang kesempitan dalemnya kenapa ga cangkok aja mesinnya ke Baleno?)
pandaendut wrote: ↑Fri Nov 04, 2022 12:54
Kelihatannya cukup nyaman didudukin 3 dewasa di row 2, headroomnya jauh lebih baik dari HRV. Lebih kenceng pula 10.7s 0-100kmh
Calon mobil favorit netizen nih, minim banget hujatan sebagian besar komen cakepan ini dari mobil rs konsepnya
Video komparasinya :
the real ge8 succesor sayang gak ada ultra seat kalo ada makin gila dah
pandaendut wrote: ↑Fri Nov 04, 2022 12:54
Kelihatannya cukup nyaman didudukin 3 dewasa di row 2, headroomnya jauh lebih baik dari HRV. Lebih kenceng pula 10.7s 0-100kmh
Calon mobil favorit netizen nih, minim banget hujatan sebagian besar komen cakepan ini dari mobil rs konsepnya
Video komparasinya :
the real ge8 succesor sayang gak ada ultra seat kalo ada makin gila dah
iya mbah, saya juga pengen punya satu RS warna merah.
kunaskun wrote: ↑Fri Nov 04, 2022 14:56
yg paling bikin salut: pricing, pas banget. bener2 kaya HRV yg type terlaku pas di 400 juta, nah kalau ini pas di 300 juta kurang dikit. Raize bakalan kelibas lagi, macem yaris vs jazz dulu. apalagi senjata sales ahond udah pasti gini:
1. GA PAKE TURBO jadi lebih irit (padahal dimana2 cc lebih kecil lebih irit)
2. GA PAKE TURBO jadi lebih enak dipake (padahal turbo kick-in itu lebih seru)
3. GA PAKE TURBO karena ga kepake lah, mobil buat apaan kenceng2 gitu (padahal on paper mirip2 itu output power)
4. 4 silinder ga geter2 kaya 3 silinder
Kalau saya liat di grup raize, wrv kena hujatnya cuma di kalah irit. 1000cc vs 1500cc. Entah kalau mesi L15ZF ini aman dikasih pertalite nda. Kalau ga bisa dikasih pertalite, akan susah merebut pasar raize sih. karena rata2 user raize itu yang ngincer irit dan bisa dikasih pertalite. Ga peduli bisa seberapa kencengnya. Kalau 80% mobil dipakenya di weekend aja, mending wrv sih, lebih kenceng. Seboros2nya paling beda 2kpl kalau macet2an dalam kota sama raize 1000cc. Mungkin raize bisa 1:13, wrv sekitaran 1:11
ohh okk
baik lah, civic nya jd worth to buy lah ya untuk kelas harganya
ini kan sama kayak kenapa golf jadi mahal sekali. karena platform MQB makin ekstensif penggunaannya harus ngikutin yang luxury (audi) juga. VW golf sejak MK7 kan jd upmarket banget kabinnya.
makanya civic sejak gen ini jd gak terlalu plasticky. klo honda udah dipuji2 soal build quality artinya udah bukan produk kelas rakjat lagi krn produk kelas rakjat honda harus resing alias weight reduction pake bahan2 plastik low grade
kunaskun wrote: ↑Fri Nov 04, 2022 14:56
3. GA PAKE TURBO karena ga kepake lah, mobil buat apaan kenceng2 gitu (padahal on paper mirip2 itu output power)
mirip gimana om?
L15ZF 121ps.
1KRVET cuma 98ps
cm di duo astra menang lebih enteng aja mobilnya menang di power to weight ama respon awal DCVT. 0-100 kenceng si raize sih 9.7s, tp 100 ke top speed harusnya menang ini. 20hp tuh guede kalo di dunia tuning, beberapa mobil 1.5 turbo aja di remap cm dapet 20hp
Last edited by ChZ on Sat Nov 05, 2022 3:44, edited 1 time in total.
kunaskun wrote: ↑Fri Nov 04, 2022 14:56
yg paling bikin salut: pricing, pas banget. bener2 kaya HRV yg type terlaku pas di 400 juta, nah kalau ini pas di 300 juta kurang dikit. Raize bakalan kelibas lagi, macem yaris vs jazz dulu. apalagi senjata sales ahond udah pasti gini:
1. GA PAKE TURBO jadi lebih irit (padahal dimana2 cc lebih kecil lebih irit)
2. GA PAKE TURBO jadi lebih enak dipake (padahal turbo kick-in itu lebih seru)
3. GA PAKE TURBO karena ga kepake lah, mobil buat apaan kenceng2 gitu (padahal on paper mirip2 itu output power)
4. 4 silinder ga geter2 kaya 3 silinder
Kalau saya liat di grup raize, wrv kena hujatnya cuma di kalah irit. 1000cc vs 1500cc. Entah kalau mesi L15ZF ini aman dikasih pertalite nda. Kalau ga bisa dikasih pertalite, akan susah merebut pasar raize sih. karena rata2 user raize itu yang ngincer irit dan bisa dikasih pertalite. Ga peduli bisa seberapa kencengnya. Kalau 80% mobil dipakenya di weekend aja, mending wrv sih, lebih kenceng. Seboros2nya paling beda 2kpl kalau macet2an dalam kota sama raize 1000cc. Mungkin raize bisa 1:13, wrv sekitaran 1:11
kalo 0-100 sepertinya lebih kenceng raize yg di bawah 10 detik.
rocky gue cuman buat antar anak sekolah , jarak pendek dan macet macetan,cuman dapet 1:7 aja.
timbermaniac123 wrote: ↑Sat Nov 05, 2022 3:40
Kalau saya liat di grup raize, wrv kena hujatnya cuma di kalah irit. 1000cc vs 1500cc. Entah kalau mesi L15ZF ini aman dikasih pertalite nda. Kalau ga bisa dikasih pertalite, akan susah merebut pasar raize sih. karena rata2 user raize itu yang ngincer irit dan bisa dikasih pertalite. Ga peduli bisa seberapa kencengnya. Kalau 80% mobil dipakenya di weekend aja, mending wrv sih, lebih kenceng. Seboros2nya paling beda 2kpl kalau macet2an dalam kota sama raize 1000cc. Mungkin raize bisa 1:13, wrv sekitaran 1:11
saya kasih tau om mesin DOHC honda yang baru ini mesin gembel khusus di tuning buat market kita kalo kita kebagian real DOHCnya itu 132hp kompresi 11.5
121hp itu detune abis2xan ilang direct injection dan kompresi cuma 10.6
jadi ya kalo pertalite compability jelas mobil ini
karna mesin duo rocky raize itu mentah2x spek jdm di boyong kemari
pandaendut wrote: ↑Fri Nov 04, 2022 12:54
Kelihatannya cukup nyaman didudukin 3 dewasa di row 2, headroomnya jauh lebih baik dari HRV. Lebih kenceng pula 10.7s 0-100kmh
Calon mobil favorit netizen nih, minim banget hujatan sebagian besar komen cakepan ini dari mobil rs konsepnya
Video komparasinya :
yg paling bikin salut: pricing, pas banget. bener2 kaya HRV yg type terlaku pas di 400 juta, nah kalau ini pas di 300 juta kurang dikit. Raize bakalan kelibas lagi, macem yaris vs jazz dulu. apalagi senjata sales ahond udah pasti gini:
1. GA PAKE TURBO jadi lebih irit (padahal dimana2 cc lebih kecil lebih irit)
2. GA PAKE TURBO jadi lebih enak dipake (padahal turbo kick-in itu lebih seru)
3. GA PAKE TURBO karena ga kepake lah, mobil buat apaan kenceng2 gitu (padahal on paper mirip2 itu output power)
4. 4 silinder ga geter2 kaya 3 silinder
sesuatu yg ironis, karena perasaan honda jadul lebih resing dari toyota , ini malah kalah resing
btw interiornya: cocok banget, daripada di BRV, padahal salam satu dashhboard juga malah keluar duluan. apalagi liat design kursinya macem nyomot kursi HRV yg sekelas diatasnya.
Poin nomor 4 sih cukup penting. Udah bernah beberapa kali naik Rocky/Raize mau yg turbo atau ngga
Memang sih ngga separah agya/ayla 1.0 ya mungkin mirip2 nissan march geternya si Rocky/Raize itu. Cuma ya agak annoying jg sih dibanding 4 cyl apalagi Honda punya yg memang bawaan orok nya itu udah halus.
Rocky/Raize mungkin menang di akselerasi, cuma buat saya pribadi kayaknya jantung pacu si WRV ini lebih menjanjikan di semua aspek. Sayangnya belom sempet test drive WRV baru ini
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
kunaskun wrote: ↑Fri Nov 04, 2022 14:56
2. GA PAKE TURBO jadi lebih enak dipake (padahal turbo kick-in itu lebih seru)
Ehmmm menurut ane pribadi statement ini ada benernya jg om. Ane lebih prefer NA dengan displacement gede drpd displacement kecil di doping turbo. NA lebih linear keluar powernya, kalo turbo kurang instant karena nunggu spooling sepersekian detik dlu. Tp kalo jaman skrng ya memang logisnya pake turbo sih karena berkaitan dengan emisi n FC segala. Tp kalo disuruh pure tanpa mikir embel2 macem FC segala ya mending NA cc gede.
Ehmmm menurut ane pribadi statement ini ada benernya jg om. Ane lebih prefer NA dengan displacement gede drpd displacement kecil di doping turbo. NA lebih linear keluar powernya, kalo turbo kurang instant karena nunggu spooling sepersekian detik dlu. Tp kalo jaman skrng ya memang logisnya pake turbo sih karena berkaitan dengan emisi n FC segala. Tp kalo disuruh pure tanpa mikir embel2 macem FC segala ya mending NA cc gede.
kalo saya sih CRV pun masih prefer yang gen 4
macem pajero ud kena lAG pas spolling torsinya gak karuan bahaya banget pas lagi ujan berapa kali nyaris celaka gara2x ginian doank di gas sante pake d eh dia spooling lsg bannya selip lari deh tuh kanan kiri untung saya bisa rem pelan2x kagak panik
kunaskun wrote: ↑Fri Nov 04, 2022 14:56
2. GA PAKE TURBO jadi lebih enak dipake (padahal turbo kick-in itu lebih seru)
Ehmmm menurut ane pribadi statement ini ada benernya jg om. Ane lebih prefer NA dengan displacement gede drpd displacement kecil di doping turbo. NA lebih linear keluar powernya, kalo turbo kurang instant karena nunggu spooling sepersekian detik dlu. Tp kalo jaman skrng ya memang logisnya pake turbo sih karena berkaitan dengan emisi n FC segala. Tp kalo disuruh pure tanpa mikir embel2 macem FC segala ya mending NA cc gede.
small displacement turbo tuh kalo mobilnya kecil gak terlalu berasa, tp kalo udah sebagong CR-V dikasih 1500cc itu berasa banget CRV turbo di dalem kota cuma dapet lag lagnya.
mau moar powahhhh harus injek dalem tapi begitu turbo kickin langsung ganas, cm feel lebih gak linear drpd CRV 2400cc lama jd kaki harus pinter-pinter modulate tuh power atau di remap sekalian biar curve nya gak terlalu lompat soalnya dia buat gain power yang sama otomatis harus pake turbo besar. di saat yang sama, harus compensate buat bensin regular jd timing gak bisa terlalu advance.
civic itu masih pas. turbo gak terlalu besar jd spool cepat. tp tetep gak bisa torque sebesar N20/B48 di seri-3 displacementnya kalah
rocky/raize sih enak, turbo kecil aja cukup bodi enteng at the cost top end powernya suffer (dan tentu gak enaknya suara dan vibrasi 3 silinder di top end).
tp lagi-lagi mobil kecil gak buat jarak jauh biasanya jd cukup nendang di 3000-4000rpm aja udah enak.
ini menarik sih, dapet mobil sensing seharga 300 jt.
atau yg non-sensing nya jg menarik harganya, 289 eksterior sama plek sama yg sensing.
mesin / transmisi sama plek sama kakak - kakaknya, tapi di bodi yg kecilan.
ga worry deh kalo soal tenaga / transmisi, pasti ga jauh sama BR-V / City HB.
GC tinggi, daleman cukup ok sih .. tinggal nanti aktual NVH nya aja gimana, kalo mirip BRV gen sekarang kayanya orang bakal tertarik.
velg dapet yg baut 5 jg haha. size persis HR-V, jadi pilihan ban / velg pasti bejibun.
btw ini mobil dapet engine remote start / stop, Rocky / Raize dapet ga ya?
Ehmmm menurut ane pribadi statement ini ada benernya jg om. Ane lebih prefer NA dengan displacement gede drpd displacement kecil di doping turbo. NA lebih linear keluar powernya, kalo turbo kurang instant karena nunggu spooling sepersekian detik dlu. Tp kalo jaman skrng ya memang logisnya pake turbo sih karena berkaitan dengan emisi n FC segala. Tp kalo disuruh pure tanpa mikir embel2 macem FC segala ya mending NA cc gede.
kalo saya sih CRV pun masih prefer yang gen 4
macem pajero ud kena lAG pas spolling torsinya gak karuan bahaya banget pas lagi ujan berapa kali nyaris celaka gara2x ginian doank di gas sante pake d eh dia spooling lsg bannya selip lari deh tuh kanan kiri untung saya bisa rem pelan2x kagak panik
Apa ini sebabnya kejadian kecelakaan di tol lumayan banyak yg bawa Pajero????
peterming77 wrote: ↑Mon Nov 07, 2022 6:13
Apa ini sebabnya kejadian kecelakaan di tol lumayan banyak yg bawa Pajero????
iya om dulu saya pertama bawa di jagorawi kena ujan badai paling cuma bisa 40-60 diatas itu mulai gejala selip di ban belakang kalo dah selip gitu gak boleh agresive braking lepas gas sambil rem dikit2x
belakangan kalo ujan gede di tol sih saya hajar paddleshift buru2x masukin 5 biar torsinya lemes kena long ratio itu aja kadang ada gejala selip dari ban belakang itu juga biasanya sih di speed 80kmh ud mulai berasa gejala selip kalo ujan2x liat ladder frame ngebut2x diatas 100kmh jauh2x deh
Lgian ban suv ladder jatohnya ban profil tebel biasa ban ginian musuhnya ya aer kalo masih suv moncoque kadang masih bisa di akalin pake ban sedan
peterming77 wrote: ↑Mon Nov 07, 2022 6:13
Apa ini sebabnya kejadian kecelakaan di tol lumayan banyak yg bawa Pajero????
iya om dulu saya pertama bawa di jagorawi kena ujan badai paling cuma bisa 40-60 diatas itu mulai gejala selip di ban belakang kalo dah selip gitu gak boleh agresive braking lepas gas sambil rem dikit2x
belakangan kalo ujan gede di tol sih saya hajar paddleshift buru2x masukin 5 biar torsinya lemes kena long ratio itu aja kadang ada gejala selip dari ban belakang itu juga biasanya sih di speed 80kmh ud mulai berasa gejala selip kalo ujan2x liat ladder frame ngebut2x diatas 100kmh jauh2x deh
Lgian ban suv ladder jatohnya ban profil tebel biasa ban ginian musuhnya ya aer kalo masih suv moncoque kadang masih bisa di akalin pake ban sedan
Kendala utama SUV ladder frame dengan power yg lumayan ini memang di handling & grip nya sih kalo semua dibiarin kondisi standar kayak bawaan pabrik, apalagi kalo udah terbiasa nyetir mobil macem sedan atau at least SUV monokok, memang harus pembiasaan.
Temen pake Pajero Dakar 2015 udah modif 270hp itu di trans jawa cruising speed 160-170 kondisi hujan masih anteng sih dr rekaman dashcam nya. Cuma memang ban bukan dueler H/T bawaan pabrik ya, setup suspensi jg udah diganti.
Ban tipe light truck gitu memang grip jalan basah nya kurang dibandingkan ban passenger eco2an, apalagi kalo dibandingkan sama ban passenger performance
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
evanbngdor wrote: ↑Mon Nov 07, 2022 9:18
Kendala utama SUV ladder frame dengan power yg lumayan ini memang di handling & grip nya sih kalo semua dibiarin kondisi standar kayak bawaan pabrik, apalagi kalo udah terbiasa nyetir mobil macem sedan atau at least SUV monokok, memang harus pembiasaan.
Temen pake Pajero Dakar 2015 udah modif 270hp itu di trans jawa cruising speed 160-170 kondisi hujan masih anteng sih dr rekaman dashcam nya. Cuma memang ban bukan dueler H/T bawaan pabrik ya, setup suspensi jg udah diganti.
Ban tipe light truck gitu memang grip jalan basah nya kurang dibandingkan ban passenger eco2an, apalagi kalo dibandingkan sama ban passenger performance
MUNGKIN temannya lagi beruntung aja om sama pake bannya yang modelan dueller a/t juga cuma kalo lagi apes kek gitu bisa lsg mental om gak kaya saya masih gejala2x dulu
lambo aja bisa kejungkel fisika di lawan
soalnya kalo sedan aja saya record 160kmh pake toyo proxes t1r gak tau yang ge8 ini gak pernah di hajar waktu ujan gede atau belom ada kesempatan
vipere wrote: ↑Thu Nov 03, 2022 9:52
Kalo venturer..kecepatan di atas 80..gila bener dah suara siulan anginnya dari kaca samping..
Dan itu udah kodratnya kata sa.
evanbngdor wrote: ↑Mon Nov 07, 2022 9:18
Kendala utama SUV ladder frame dengan power yg lumayan ini memang di handling & grip nya sih kalo semua dibiarin kondisi standar kayak bawaan pabrik, apalagi kalo udah terbiasa nyetir mobil macem sedan atau at least SUV monokok, memang harus pembiasaan.
Temen pake Pajero Dakar 2015 udah modif 270hp itu di trans jawa cruising speed 160-170 kondisi hujan masih anteng sih dr rekaman dashcam nya. Cuma memang ban bukan dueler H/T bawaan pabrik ya, setup suspensi jg udah diganti.
Ban tipe light truck gitu memang grip jalan basah nya kurang dibandingkan ban passenger eco2an, apalagi kalo dibandingkan sama ban passenger performance
MUNGKIN temannya lagi beruntung aja om sama pake bannya yang modelan dueller a/t juga cuma kalo lagi apes kek gitu bisa lsg mental om gak kaya saya masih gejala2x dulu
lambo aja bisa kejungkel fisika di lawan
soalnya kalo sedan aja saya record 160kmh pake toyo proxes t1r gak tau yang ge8 ini gak pernah di hajar waktu ujan gede atau belom ada kesempatan
Hahaha, temen sih memang spek part2 yg dipake itu lumayan semua, ban pake Yoko Parada Spec X, suspensi pake coilover profender. Ya untungnya sejauh ini dan jangan sampe jg sih dia kenapa2, masa ngedoain yg jelek2
Back to topic, WRV ini harusnya secara handling sih seharusnya ngga lebih buruk dibanding BRV, paling kalo mau grip nya lebih dapet ya pake ban yg performance aja untuk menunjang drivetrain yg udah mumpuni
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T