World Premier 2023 Honda WR-V

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11834
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Fri Nov 04, 2022 8:24
Suryaputra wrote: Fri Nov 04, 2022 7:33
Hah, Accord sama Civic satu platform?
soalnya accord CV itu kan keluar 2019
satu platform deh, ini gak dr honda sih ;
The Accord and CR-V are both already loosely based on the same platform as Civic, so where that car goes, the others will follow and vice-versa. The HR-V is a Fit-based crossover, but the new Fit was announced to be shown at the Tokyo Motor Show this fall — this means it can't be the car using the new platform, since Honda says the "Honda Architecture" is coming to a model announced in 2020. Honda also said this new Fit will be getting a next-generation version of its i-MMD hybrid system. We expect absolutely stellar fuel economy from a hybridized Fit — you can check out the next-gen Fit in spy photos here.
https://www.autoblog.com/2019/05/08/hon ... e-hybrids/

search aja, di google keyword accord civic same platform. udah dari 2013 malahan kok ini grand plannya honda :mky_03:
b0ku wrote: Fri Nov 04, 2022 9:04
Suryaputra wrote: Fri Nov 04, 2022 7:33
Hah, Accord sama Civic satu platform?
soalnya accord CV itu kan keluar 2019

Old BRV dan HRV RU 1.5L ada speed limiter di <180 kph
Brio dan Lio di <150 kph
IYA om ud berita lama :big_biglaugh:

makannya accord gen sekarang itu cuma civic di melarin yang gen next keknya baru keliatan beda lebih begeng lagi biarpun masih pake civic juga :big_biglaugh:

makannya accord gen sekarang sangat tidak value for money ud mesin kurcaci platfomnya juga sama kek civic body ampir mirip2x at least lebarin dikit kek ini accord malah keliatan kek lebih kurus di banding civic :mky_03:
ChZ wrote: Fri Nov 04, 2022 6:52

dr yang BRV lama pun gak kena limit :mky_03: yang dilimit cuma brio mobilio di 145 kph

baru tau berarti BRV lama jangan2x mesinnya HRV pantesan intakenya juga beda posisinya :big_think:

ohh okk
baik lah, civic nya jd worth to buy lah ya untuk kelas harganya :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
pandaendut
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Thu Aug 24, 2017 15:42
Location: Bogor
Daily Vehicle: Freed

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by pandaendut »

Kelihatannya cukup nyaman didudukin 3 dewasa di row 2, headroomnya jauh lebih baik dari HRV. Lebih kenceng pula 10.7s 0-100kmh :big_exellent:
Calon mobil favorit netizen nih, minim banget hujatan sebagian besar komen cakepan ini dari mobil rs konsepnya :big_okay:

Video komparasinya :
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4245
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by kunaskun »

pandaendut wrote: Fri Nov 04, 2022 12:54 Kelihatannya cukup nyaman didudukin 3 dewasa di row 2, headroomnya jauh lebih baik dari HRV. Lebih kenceng pula 10.7s 0-100kmh :big_exellent:
Calon mobil favorit netizen nih, minim banget hujatan sebagian besar komen cakepan ini dari mobil rs konsepnya :big_okay:

Video komparasinya :
yg paling bikin salut: pricing, pas banget. bener2 kaya HRV yg type terlaku pas di 400 juta, nah kalau ini pas di 300 juta kurang dikit. Raize bakalan kelibas lagi, macem yaris vs jazz dulu. apalagi senjata sales ahond udah pasti gini:
1. GA PAKE TURBO jadi lebih irit (padahal dimana2 cc lebih kecil lebih irit)
2. GA PAKE TURBO jadi lebih enak dipake (padahal turbo kick-in itu lebih seru)
3. GA PAKE TURBO karena ga kepake lah, mobil buat apaan kenceng2 gitu (padahal on paper mirip2 itu output power)
4. 4 silinder ga geter2 kaya 3 silinder

sesuatu yg ironis, karena perasaan honda jadul lebih resing dari toyota , ini malah kalah resing :big_biglaugh:

btw interiornya: cocok banget, daripada di BRV, padahal salam satu dashhboard juga malah keluar duluan. apalagi liat design kursinya macem nyomot kursi HRV yg sekelas diatasnya.
Last edited by kunaskun on Fri Nov 04, 2022 15:01, edited 2 times in total.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4245
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by kunaskun »

Suryaputra wrote: Fri Nov 04, 2022 10:09 ohh okk
baik lah, civic nya jd worth to buy lah ya untuk kelas harganya :big_biglaugh:
iya mbah, ahond mah "baik hati dan tidak sombong", mirip toyota keluaran baru dikit2 TNGA, kalau apes ya dapet DNGA :big_biglaugh:
padahal mah ahond ga mau inpes bikin platform baru kali :big_think:
DLM
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: Fri Sep 24, 2021 16:29
Location: BUMI
Daily Vehicle: Vios G

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by DLM »

pandaendut wrote: Fri Nov 04, 2022 12:54 Kelihatannya cukup nyaman didudukin 3 dewasa di row 2, headroomnya jauh lebih baik dari HRV. Lebih kenceng pula 10.7s 0-100kmh :big_exellent:
Calon mobil favorit netizen nih, minim banget hujatan sebagian besar komen cakepan ini dari mobil rs konsepnya :big_okay:

Video komparasinya :
Belum tembus 10 detik tah? Dikirain bisa tembus
DLM
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: Fri Sep 24, 2021 16:29
Location: BUMI
Daily Vehicle: Vios G

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by DLM »

kunaskun wrote: Fri Nov 04, 2022 14:56
pandaendut wrote: Fri Nov 04, 2022 12:54 Kelihatannya cukup nyaman didudukin 3 dewasa di row 2, headroomnya jauh lebih baik dari HRV. Lebih kenceng pula 10.7s 0-100kmh :big_exellent:
Calon mobil favorit netizen nih, minim banget hujatan sebagian besar komen cakepan ini dari mobil rs konsepnya :big_okay:

Video komparasinya :
yg paling bikin salut: pricing, pas banget. bener2 kaya HRV yg type terlaku pas di 400 juta, nah kalau ini pas di 300 juta kurang dikit. Raize bakalan kelibas lagi, macem yaris vs jazz dulu. apalagi senjata sales ahond udah pasti gini:
1. GA PAKE TURBO jadi lebih irit (padahal dimana2 cc lebih kecil lebih irit)
2. GA PAKE TURBO jadi lebih enak dipake (padahal turbo kick-in itu lebih seru)
3. GA PAKE TURBO karena ga kepake lah, mobil buat apaan kenceng2 gitu (padahal on paper mirip2 itu output power)
4. 4 silinder ga geter2 kaya 3 silinder

sesuatu yg ironis, karena perasaan honda jadul lebih resing dari toyota , ini malah kalah resing :big_biglaugh:

btw interiornya: cocok banget, daripada di BRV, padahal salam satu dashhboard juga malah keluar duluan. apalagi liat design kursinya macem nyomot kursi HRV yg sekelas diatasnya.
Kayanya emang dari dulu approach Toyota vs Honda dalam buat versi sport dari mobil mereka agak beda. Toyota seneng banget maen pake turbo / supercharger (except di 4A-GE / 3S-GE, itupun dua2nya ada opsi Supercharger macam 4A-GZE atau Turbocharger macam 3S-GTE), Honda malah mainnya lebih ke N/A zaman ini (kalau ga salah Honda baru mulai banyak ngadopsi perturboan itu semenjak Civic Type-R yang generasi bubble tapi seera sama FB bukan FD, dulu seinget ane jarang banget, cuma City Turbo aja yang pake turbo, lainnya mainan N/A). Daihatsu juga setau ane banyak pake turbo apalagi di charade. Nissan lebih ke turbo sih, seinget ane yang bener-bener top N/A nya "cuma" SR16VE aja, tenaganya lebih gede dari B16B. Suzuki......... keknya mirip Honda sih, jarang pake turbo kecuali di keicarnya, di swift baru 2015 kan? (Btw, swift sport yang turbo itu sebenernya peluang pasar bagus buat suzuki di Indo, kalaupun emang kesempitan dalemnya kenapa ga cangkok aja mesinnya ke Baleno?)
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by b0ku »

pandaendut wrote: Fri Nov 04, 2022 12:54 Kelihatannya cukup nyaman didudukin 3 dewasa di row 2, headroomnya jauh lebih baik dari HRV. Lebih kenceng pula 10.7s 0-100kmh :big_exellent:
Calon mobil favorit netizen nih, minim banget hujatan sebagian besar komen cakepan ini dari mobil rs konsepnya :big_okay:

Video komparasinya :
the real ge8 succesor sayang gak ada ultra seat kalo ada makin gila dah :mky_03:
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1685
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by AbdulHakim »

b0ku wrote: Sat Nov 05, 2022 1:16
pandaendut wrote: Fri Nov 04, 2022 12:54 Kelihatannya cukup nyaman didudukin 3 dewasa di row 2, headroomnya jauh lebih baik dari HRV. Lebih kenceng pula 10.7s 0-100kmh :big_exellent:
Calon mobil favorit netizen nih, minim banget hujatan sebagian besar komen cakepan ini dari mobil rs konsepnya :big_okay:

Video komparasinya :
the real ge8 succesor sayang gak ada ultra seat kalo ada makin gila dah :mky_03:
iya mbah, saya juga pengen punya satu RS warna merah.
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 713
Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by timbermaniac123 »

kunaskun wrote: Fri Nov 04, 2022 14:56
yg paling bikin salut: pricing, pas banget. bener2 kaya HRV yg type terlaku pas di 400 juta, nah kalau ini pas di 300 juta kurang dikit. Raize bakalan kelibas lagi, macem yaris vs jazz dulu. apalagi senjata sales ahond udah pasti gini:
1. GA PAKE TURBO jadi lebih irit (padahal dimana2 cc lebih kecil lebih irit)
2. GA PAKE TURBO jadi lebih enak dipake (padahal turbo kick-in itu lebih seru)
3. GA PAKE TURBO karena ga kepake lah, mobil buat apaan kenceng2 gitu (padahal on paper mirip2 itu output power)
4. 4 silinder ga geter2 kaya 3 silinder
Kalau saya liat di grup raize, wrv kena hujatnya cuma di kalah irit. 1000cc vs 1500cc. Entah kalau mesi L15ZF ini aman dikasih pertalite nda. Kalau ga bisa dikasih pertalite, akan susah merebut pasar raize sih. karena rata2 user raize itu yang ngincer irit dan bisa dikasih pertalite. Ga peduli bisa seberapa kencengnya. Kalau 80% mobil dipakenya di weekend aja, mending wrv sih, lebih kenceng. Seboros2nya paling beda 2kpl kalau macet2an dalam kota sama raize 1000cc. Mungkin raize bisa 1:13, wrv sekitaran 1:11
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16459
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: Fri Nov 04, 2022 10:09

ohh okk
baik lah, civic nya jd worth to buy lah ya untuk kelas harganya :big_biglaugh:
ini kan sama kayak kenapa golf jadi mahal sekali. karena platform MQB makin ekstensif penggunaannya harus ngikutin yang luxury (audi) juga. VW golf sejak MK7 kan jd upmarket banget kabinnya.

makanya civic sejak gen ini jd gak terlalu plasticky. klo honda udah dipuji2 soal build quality artinya udah bukan produk kelas rakjat lagi krn produk kelas rakjat honda harus resing alias weight reduction pake bahan2 plastik low grade :mky_03:
kunaskun wrote: Fri Nov 04, 2022 14:56
3. GA PAKE TURBO karena ga kepake lah, mobil buat apaan kenceng2 gitu (padahal on paper mirip2 itu output power)
mirip gimana om?

L15ZF 121ps.
1KRVET cuma 98ps :upss:

cm di duo astra menang lebih enteng aja mobilnya menang di power to weight ama respon awal DCVT. 0-100 kenceng si raize sih 9.7s, tp 100 ke top speed harusnya menang ini. 20hp tuh guede kalo di dunia tuning, beberapa mobil 1.5 turbo aja di remap cm dapet 20hp :upss:
Last edited by ChZ on Sat Nov 05, 2022 3:44, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1068
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by vipere »

timbermaniac123 wrote: Sat Nov 05, 2022 3:40
kunaskun wrote: Fri Nov 04, 2022 14:56
yg paling bikin salut: pricing, pas banget. bener2 kaya HRV yg type terlaku pas di 400 juta, nah kalau ini pas di 300 juta kurang dikit. Raize bakalan kelibas lagi, macem yaris vs jazz dulu. apalagi senjata sales ahond udah pasti gini:
1. GA PAKE TURBO jadi lebih irit (padahal dimana2 cc lebih kecil lebih irit)
2. GA PAKE TURBO jadi lebih enak dipake (padahal turbo kick-in itu lebih seru)
3. GA PAKE TURBO karena ga kepake lah, mobil buat apaan kenceng2 gitu (padahal on paper mirip2 itu output power)
4. 4 silinder ga geter2 kaya 3 silinder
Kalau saya liat di grup raize, wrv kena hujatnya cuma di kalah irit. 1000cc vs 1500cc. Entah kalau mesi L15ZF ini aman dikasih pertalite nda. Kalau ga bisa dikasih pertalite, akan susah merebut pasar raize sih. karena rata2 user raize itu yang ngincer irit dan bisa dikasih pertalite. Ga peduli bisa seberapa kencengnya. Kalau 80% mobil dipakenya di weekend aja, mending wrv sih, lebih kenceng. Seboros2nya paling beda 2kpl kalau macet2an dalam kota sama raize 1000cc. Mungkin raize bisa 1:13, wrv sekitaran 1:11
kalo 0-100 sepertinya lebih kenceng raize yg di bawah 10 detik.
rocky gue cuman buat antar anak sekolah , jarak pendek dan macet macetan,cuman dapet 1:7 aja.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by b0ku »

timbermaniac123 wrote: Sat Nov 05, 2022 3:40 Kalau saya liat di grup raize, wrv kena hujatnya cuma di kalah irit. 1000cc vs 1500cc. Entah kalau mesi L15ZF ini aman dikasih pertalite nda. Kalau ga bisa dikasih pertalite, akan susah merebut pasar raize sih. karena rata2 user raize itu yang ngincer irit dan bisa dikasih pertalite. Ga peduli bisa seberapa kencengnya. Kalau 80% mobil dipakenya di weekend aja, mending wrv sih, lebih kenceng. Seboros2nya paling beda 2kpl kalau macet2an dalam kota sama raize 1000cc. Mungkin raize bisa 1:13, wrv sekitaran 1:11
saya kasih tau om mesin DOHC honda yang baru ini mesin gembel khusus di tuning buat market kita kalo kita kebagian real DOHCnya itu 132hp kompresi 11.5 :wkkk:

121hp itu detune abis2xan ilang direct injection dan kompresi cuma 10.6 :mky_03:

jadi ya kalo pertalite compability jelas mobil ini :mky_01:

karna mesin duo rocky raize itu mentah2x spek jdm di boyong kemari :mky_03:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by evanbngdor »

kunaskun wrote: Fri Nov 04, 2022 14:56
pandaendut wrote: Fri Nov 04, 2022 12:54 Kelihatannya cukup nyaman didudukin 3 dewasa di row 2, headroomnya jauh lebih baik dari HRV. Lebih kenceng pula 10.7s 0-100kmh :big_exellent:
Calon mobil favorit netizen nih, minim banget hujatan sebagian besar komen cakepan ini dari mobil rs konsepnya :big_okay:

Video komparasinya :
yg paling bikin salut: pricing, pas banget. bener2 kaya HRV yg type terlaku pas di 400 juta, nah kalau ini pas di 300 juta kurang dikit. Raize bakalan kelibas lagi, macem yaris vs jazz dulu. apalagi senjata sales ahond udah pasti gini:
1. GA PAKE TURBO jadi lebih irit (padahal dimana2 cc lebih kecil lebih irit)
2. GA PAKE TURBO jadi lebih enak dipake (padahal turbo kick-in itu lebih seru)
3. GA PAKE TURBO karena ga kepake lah, mobil buat apaan kenceng2 gitu (padahal on paper mirip2 itu output power)
4. 4 silinder ga geter2 kaya 3 silinder

sesuatu yg ironis, karena perasaan honda jadul lebih resing dari toyota , ini malah kalah resing :big_biglaugh:

btw interiornya: cocok banget, daripada di BRV, padahal salam satu dashhboard juga malah keluar duluan. apalagi liat design kursinya macem nyomot kursi HRV yg sekelas diatasnya.
Poin nomor 4 sih cukup penting. Udah bernah beberapa kali naik Rocky/Raize mau yg turbo atau ngga

Memang sih ngga separah agya/ayla 1.0 ya mungkin mirip2 nissan march geternya si Rocky/Raize itu. Cuma ya agak annoying jg sih dibanding 4 cyl apalagi Honda punya yg memang bawaan orok nya itu udah halus.

Rocky/Raize mungkin menang di akselerasi, cuma buat saya pribadi kayaknya jantung pacu si WRV ini lebih menjanjikan di semua aspek. Sayangnya belom sempet test drive WRV baru ini
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3772
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by kendibocor »

kunaskun wrote: Fri Nov 04, 2022 14:56
2. GA PAKE TURBO jadi lebih enak dipake (padahal turbo kick-in itu lebih seru)
Ehmmm menurut ane pribadi statement ini ada benernya jg om. Ane lebih prefer NA dengan displacement gede drpd displacement kecil di doping turbo. NA lebih linear keluar powernya, kalo turbo kurang instant karena nunggu spooling sepersekian detik dlu. Tp kalo jaman skrng ya memang logisnya pake turbo sih karena berkaitan dengan emisi n FC segala. Tp kalo disuruh pure tanpa mikir embel2 macem FC segala ya mending NA cc gede.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by b0ku »

kendibocor wrote: Mon Nov 07, 2022 3:47

Ehmmm menurut ane pribadi statement ini ada benernya jg om. Ane lebih prefer NA dengan displacement gede drpd displacement kecil di doping turbo. NA lebih linear keluar powernya, kalo turbo kurang instant karena nunggu spooling sepersekian detik dlu. Tp kalo jaman skrng ya memang logisnya pake turbo sih karena berkaitan dengan emisi n FC segala. Tp kalo disuruh pure tanpa mikir embel2 macem FC segala ya mending NA cc gede.
kalo saya sih CRV pun masih prefer yang gen 4 :mky_03:

macem pajero ud kena lAG pas spolling torsinya gak karuan bahaya banget pas lagi ujan berapa kali nyaris celaka gara2x ginian doank di gas sante pake d eh dia spooling lsg bannya selip lari deh tuh kanan kiri untung saya bisa rem pelan2x kagak panik :big_bored:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16459
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by ChZ »

kendibocor wrote: Mon Nov 07, 2022 3:47
kunaskun wrote: Fri Nov 04, 2022 14:56
2. GA PAKE TURBO jadi lebih enak dipake (padahal turbo kick-in itu lebih seru)
Ehmmm menurut ane pribadi statement ini ada benernya jg om. Ane lebih prefer NA dengan displacement gede drpd displacement kecil di doping turbo. NA lebih linear keluar powernya, kalo turbo kurang instant karena nunggu spooling sepersekian detik dlu. Tp kalo jaman skrng ya memang logisnya pake turbo sih karena berkaitan dengan emisi n FC segala. Tp kalo disuruh pure tanpa mikir embel2 macem FC segala ya mending NA cc gede.
small displacement turbo tuh kalo mobilnya kecil gak terlalu berasa, tp kalo udah sebagong CR-V dikasih 1500cc itu berasa banget :mky_03: CRV turbo di dalem kota cuma dapet lag lagnya.

mau moar powahhhh harus injek dalem tapi begitu turbo kickin langsung ganas, cm feel lebih gak linear drpd CRV 2400cc lama jd kaki harus pinter-pinter modulate tuh power atau di remap sekalian biar curve nya gak terlalu lompat :mky_03: soalnya dia buat gain power yang sama otomatis harus pake turbo besar. di saat yang sama, harus compensate buat bensin regular jd timing gak bisa terlalu advance.

civic itu masih pas. turbo gak terlalu besar jd spool cepat. tp tetep gak bisa torque sebesar N20/B48 di seri-3 displacementnya kalah :mky_03:

rocky/raize sih enak, turbo kecil aja cukup bodi enteng at the cost top end powernya suffer (dan tentu gak enaknya suara dan vibrasi 3 silinder di top end).

tp lagi-lagi mobil kecil gak buat jarak jauh biasanya jd cukup nendang di 3000-4000rpm aja udah enak.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by Ibet »

wah keluar juga small SUV nya H tegak

ini menarik sih, dapet mobil sensing seharga 300 jt.
atau yg non-sensing nya jg menarik harganya, 289 eksterior sama plek sama yg sensing.

mesin / transmisi sama plek sama kakak - kakaknya, tapi di bodi yg kecilan.
ga worry deh kalo soal tenaga / transmisi, pasti ga jauh sama BR-V / City HB.

GC tinggi, daleman cukup ok sih .. tinggal nanti aktual NVH nya aja gimana, kalo mirip BRV gen sekarang kayanya orang bakal tertarik.
velg dapet yg baut 5 jg haha. size persis HR-V, jadi pilihan ban / velg pasti bejibun.

btw ini mobil dapet engine remote start / stop, Rocky / Raize dapet ga ya?
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 726
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by peterming77 »

b0ku wrote: Mon Nov 07, 2022 4:08
kendibocor wrote: Mon Nov 07, 2022 3:47

Ehmmm menurut ane pribadi statement ini ada benernya jg om. Ane lebih prefer NA dengan displacement gede drpd displacement kecil di doping turbo. NA lebih linear keluar powernya, kalo turbo kurang instant karena nunggu spooling sepersekian detik dlu. Tp kalo jaman skrng ya memang logisnya pake turbo sih karena berkaitan dengan emisi n FC segala. Tp kalo disuruh pure tanpa mikir embel2 macem FC segala ya mending NA cc gede.
kalo saya sih CRV pun masih prefer yang gen 4 :mky_03:

macem pajero ud kena lAG pas spolling torsinya gak karuan bahaya banget pas lagi ujan berapa kali nyaris celaka gara2x ginian doank di gas sante pake d eh dia spooling lsg bannya selip lari deh tuh kanan kiri untung saya bisa rem pelan2x kagak panik :big_bored:
Apa ini sebabnya kejadian kecelakaan di tol lumayan banyak yg bawa Pajero????
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by b0ku »

peterming77 wrote: Mon Nov 07, 2022 6:13
Apa ini sebabnya kejadian kecelakaan di tol lumayan banyak yg bawa Pajero????
iya om dulu saya pertama bawa di jagorawi kena ujan badai paling cuma bisa 40-60 diatas itu mulai gejala selip di ban belakang kalo dah selip gitu gak boleh agresive braking lepas gas sambil rem dikit2x :big_bored:

belakangan kalo ujan gede di tol sih saya hajar paddleshift buru2x masukin 5 biar torsinya lemes kena long ratio itu aja kadang ada gejala selip dari ban belakang itu juga biasanya sih di speed 80kmh ud mulai berasa gejala selip kalo ujan2x liat ladder frame ngebut2x diatas 100kmh jauh2x deh :big_bored:

Lgian ban suv ladder jatohnya ban profil tebel biasa ban ginian musuhnya ya aer kalo masih suv moncoque kadang masih bisa di akalin pake ban sedan :big_bored:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by evanbngdor »

b0ku wrote: Mon Nov 07, 2022 6:26
peterming77 wrote: Mon Nov 07, 2022 6:13
Apa ini sebabnya kejadian kecelakaan di tol lumayan banyak yg bawa Pajero????
iya om dulu saya pertama bawa di jagorawi kena ujan badai paling cuma bisa 40-60 diatas itu mulai gejala selip di ban belakang kalo dah selip gitu gak boleh agresive braking lepas gas sambil rem dikit2x :big_bored:

belakangan kalo ujan gede di tol sih saya hajar paddleshift buru2x masukin 5 biar torsinya lemes kena long ratio itu aja kadang ada gejala selip dari ban belakang itu juga biasanya sih di speed 80kmh ud mulai berasa gejala selip kalo ujan2x liat ladder frame ngebut2x diatas 100kmh jauh2x deh :big_bored:

Lgian ban suv ladder jatohnya ban profil tebel biasa ban ginian musuhnya ya aer kalo masih suv moncoque kadang masih bisa di akalin pake ban sedan :big_bored:
Kendala utama SUV ladder frame dengan power yg lumayan ini memang di handling & grip nya sih kalo semua dibiarin kondisi standar kayak bawaan pabrik, apalagi kalo udah terbiasa nyetir mobil macem sedan atau at least SUV monokok, memang harus pembiasaan.

Temen pake Pajero Dakar 2015 udah modif 270hp itu di trans jawa cruising speed 160-170 kondisi hujan masih anteng sih dr rekaman dashcam nya. Cuma memang ban bukan dueler H/T bawaan pabrik ya, setup suspensi jg udah diganti.

Ban tipe light truck gitu memang grip jalan basah nya kurang dibandingkan ban passenger eco2an, apalagi kalo dibandingkan sama ban passenger performance
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by b0ku »

evanbngdor wrote: Mon Nov 07, 2022 9:18
Kendala utama SUV ladder frame dengan power yg lumayan ini memang di handling & grip nya sih kalo semua dibiarin kondisi standar kayak bawaan pabrik, apalagi kalo udah terbiasa nyetir mobil macem sedan atau at least SUV monokok, memang harus pembiasaan.

Temen pake Pajero Dakar 2015 udah modif 270hp itu di trans jawa cruising speed 160-170 kondisi hujan masih anteng sih dr rekaman dashcam nya. Cuma memang ban bukan dueler H/T bawaan pabrik ya, setup suspensi jg udah diganti.

Ban tipe light truck gitu memang grip jalan basah nya kurang dibandingkan ban passenger eco2an, apalagi kalo dibandingkan sama ban passenger performance
MUNGKIN temannya lagi beruntung aja om sama pake bannya yang modelan dueller a/t juga cuma kalo lagi apes kek gitu bisa lsg mental om gak kaya saya masih gejala2x dulu :big_biglaugh:



lambo aja bisa kejungkel fisika di lawan :big_biglaugh:

soalnya kalo sedan aja saya record 160kmh pake toyo proxes t1r gak tau yang ge8 ini gak pernah di hajar waktu ujan gede atau belom ada kesempatan :mky_01:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2335
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by darrelund »

vipere wrote: Thu Nov 03, 2022 9:52 Kalo venturer..kecepatan di atas 80..gila bener dah suara siulan anginnya dari kaca samping..
Dan itu udah kodratnya kata sa.
hmmmmm efek dari kurang sirip di spion?

portuner 3 sirip, ribon cuma 1

Image
Image
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by evanbngdor »

b0ku wrote: Mon Nov 07, 2022 9:37
evanbngdor wrote: Mon Nov 07, 2022 9:18
Kendala utama SUV ladder frame dengan power yg lumayan ini memang di handling & grip nya sih kalo semua dibiarin kondisi standar kayak bawaan pabrik, apalagi kalo udah terbiasa nyetir mobil macem sedan atau at least SUV monokok, memang harus pembiasaan.

Temen pake Pajero Dakar 2015 udah modif 270hp itu di trans jawa cruising speed 160-170 kondisi hujan masih anteng sih dr rekaman dashcam nya. Cuma memang ban bukan dueler H/T bawaan pabrik ya, setup suspensi jg udah diganti.

Ban tipe light truck gitu memang grip jalan basah nya kurang dibandingkan ban passenger eco2an, apalagi kalo dibandingkan sama ban passenger performance
MUNGKIN temannya lagi beruntung aja om sama pake bannya yang modelan dueller a/t juga cuma kalo lagi apes kek gitu bisa lsg mental om gak kaya saya masih gejala2x dulu :big_biglaugh:



lambo aja bisa kejungkel fisika di lawan :big_biglaugh:

soalnya kalo sedan aja saya record 160kmh pake toyo proxes t1r gak tau yang ge8 ini gak pernah di hajar waktu ujan gede atau belom ada kesempatan :mky_01:
Hahaha, temen sih memang spek part2 yg dipake itu lumayan semua, ban pake Yoko Parada Spec X, suspensi pake coilover profender. Ya untungnya sejauh ini dan jangan sampe jg sih dia kenapa2, masa ngedoain yg jelek2
:mky_03:

Back to topic, WRV ini harusnya secara handling sih seharusnya ngga lebih buruk dibanding BRV, paling kalo mau grip nya lebih dapet ya pake ban yg performance aja untuk menunjang drivetrain yg udah mumpuni
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
trebla88
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 716
Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by trebla88 »

March 1.5 lawan ini :upss:
1.5 NA di bodi kecil kaya yaris bapao,march uda ga populer
Moga2 wrv pendobrak jadi balik 1.5 lagi
Bozen di 1.2 skarang banyakan :ungg:
User avatar
rajapb
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by rajapb »

alvin23 wrote: Wed Nov 02, 2022 13:41
nyotsaeba wrote: Wed Nov 02, 2022 10:21 Pastinya buyer pada pilih ini dong drpd city hatch?

Beda 50jt sama2 tipe RS
Mati udh itu mobil abis ini wkwkwkkw
5 seater WRV
7 Seater BRV
Mau lbh mewah dikit HRV
yg beli city hatch kayaknya cuma purist yg pengen hatchback ceper om, apalagi masih ada manualnya.