B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16787
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by ChZ »

billyd1773dz wrote:Ya soalny most driving rev pling sering dipke pasti 1500-4000 wkwkwk, g mesti d bdg.


Yaa m2 juga bagus wkwk..... cuma skala priority ane powah masih di lebih atas aja wkwk personal preference saja sie :D
somehow kalo di sby yang banyak stop and go gw ko lebih suka M2 dari Ecoboobs... wkwkwkwkw.

Ecoboobs kalo stop and go nggak terlalu smooth dibanding M2. M2 di mode Normal malah kelewat smooth wkwkwkwkwk.
KodokPushUp wrote: Ane si termasuk golongan yg underestimate penggunaan plastik di fender.
Ga enak aja pas diketuk jari (pengaruh perasaan aja si).
Dan waktu iseng test drive di mitsubishi ngagel surabaya, unit test drive warna putih tahun 2012, kondisi ga terawat.
Itu warna fender bisa beda jauh sama body. Fender + bemper depan kuning2 seperti kena jamur :big_slap:
wkwkwkwwk diketuk emang kaga enak, rasanya kopong gitu.

ya itu jeleknya bro, apalagi nanti kalo repaint2 pasti belang semua bemper fender ama pintunya.... :big_slap:
Felixz_Yaris wrote:nais as usual
ditunggu review polonya..
sbenernya kan masuk B segment ini kan? :big_think:
thank you bro wasir... hmmm... Polo susah unit TD bro, peminatnya sedikit.

yes Polo masuk B-segment
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kykyhalim
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Mon Sep 14, 2009 12:35

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by kykyhalim »

Yang mengganggu lagi, saya nggak bisa memantau i-STOP udah bekerja apa belum. Akibat dari tachometer digitalnya yang tetep di posisi 800 RPM (idle) waktu berhenti. Yang saya rasain Cuma mobilnya agak bergetar nandain mesinnya mati, tapi honestly saya nggak ngerti itu beneran mati apa nggak. Annoying. :frm_bang_head:



Nice review om ChZ !!

Cuma mau koreksi sedikit

Untuk i stop di m2 type r saya sudah perhatikan beberapa kali ketika i stop bekerja (mesin mati) rpm langsung turun ke 0 ya.. Tidak manteng di idle 800 rpm.. Koq bisa beda ya? Oh ya, proses i stop di mazda 2 getaran ketika mesin mati dan hidup nya lebih halus dibanding cx5 bokap.. Sudah lebih disempurnakan kayaknya sama engineer mazda.. Hehe..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16787
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by ChZ »

kykyhalim wrote: Nice review om ChZ !!

Cuma mau koreksi sedikit

Untuk i stop di m2 type r saya sudah perhatikan beberapa kali ketika i stop bekerja (mesin mati) rpm langsung turun ke 0 ya.. Tidak manteng di idle 800 rpm.. Koq bisa beda ya? Oh ya, proses i stop di mazda 2 getaran ketika mesin mati dan hidup nya lebih halus dibanding cx5 bokap.. Sudah lebih disempurnakan kayaknya sama engineer mazda.. Hehe..
thank you oom.... :mky_01:

umm mungkin waktu itu i-STOP sama sekali nggak engage.... :big_childish:

waktu itu ane bingung pencet pencet tetep kaga bisa engage itu i-STOP :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by imingwahyudi »

Naaaiiiisss mabroooo :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:


tadi siang barusan liat M2 warna putih keliaran di daerah Jensud, Bandung... Tampangnya kok kaya....errr...Piglet polio ya :big_think: :big_dunno: samasekali ga suka nampangnya. Belakangnya agak sedikit ingat dengan Giulietta, tapi samping ke depannya, dempek :big_chicken:

Ext wise, milih Fiesta EB kemana mana, asaaallll segera ganti pelek model gerinda itu...pelek M2 malah rasanya lebih nempel ke Fiesta, vice versa :big_think:


all in all anyway, kalo gw yang milih, pasti Fiesta Ecoboost...dengan pedal kopling :mky_03: ...DCT nya ngeri bok :big_slap:



:ngacir:
flyingstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 321
Joined: Fri Sep 27, 2013 4:41

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by flyingstar »

Dari pemakaian selama 2hari, yg ane liat itu i-stop kadang bekerja, kadang kaga. Ketika fitur tsb berfungsi, maka akan nyala lampu i-stop (hijau). Ketika mbl berhenti, gigi ke N, tuas rem tangan diangkat, mesin lgs mati, rpm 0. Ketika injek gas ato rem, mbl bergetar dan nyala kembali. Jika dalam keadaan i-stop berfungsi (mesin mati) dan menunggu wkt kira2 20detik tidak ada reaksi, mesin menyala kembali.
Tp menurut ane lbh bagus begini, karena kalo nyala terus non stop itu fitur i-stop (walau bisa dimatikan manual), repot juga ketemu kondisi jalan skrg yg emang lbh banyak stop & go.

Utk performa mesin, jika dibandingin dengan ANJ tipe S 2011 ane yg dulu, enakan ini sih. Tarikan lbh yahud, handling lbh mantap.
Transmisi ane kurang tau musti komen apa (karena ga gt ngerti :big_slap: ), tp kayanya lbh smooth m2, apalagi pake paddle shift hehehe...

Utk audio standar sih, masih enakan ini m2 juga.

Intinya setelah ane ganti ANJ dengan m2 ini, walau lbh sempit, terasa lbh worthed utk dikendarai karena fun dan lebih enjoy (bukan sales mazda)
kykyhalim
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Mon Sep 14, 2009 12:35

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by kykyhalim »

Iya om flyingstar.. Oh ya saya juga perhatikan beberapa kali ketika ngantri cari parkir di basement mall kmrn malam.. meskipun di D tapi injek rem full.. I stop bekerja.. Jadi bukan di N saja.. Parameter2 yg bikin i stop ini kerja katanya sih antara lain suhu dalam ruangan, settingan kecepatan AC dan suhu diluar mobil.. Mangkanya rasanya memang klo malam kayaknya i stop lebih sering kerja.. Wkwk..
flyingstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 321
Joined: Fri Sep 27, 2013 4:41

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by flyingstar »

wah ternyata banyak faktor yg bikin i-stop ini jalan...ane ga perhatiin tuh hehehe...yg jelas wkt ane pake, fan paling banter cuman di level 2 ato 3, suhu mentok di 22, soale masih mbl baru jadi duingiiiiiiin....ga gt perhatiin deh antara siang ato malam tu i-stop bekerja hihi..thx infonya lho om...

Nutup pintu bagasi itu tuh bikin emosi, kudu pake tenaga dalam..apalagi kalo ada penumpang di dalam, kuaget euy...
User avatar
B 0 YZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 316
Joined: Fri Aug 17, 2007 9:03

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by B 0 YZ »

Kmrn abis TD mazda2 ini, oke banget si ridenya berasa di mobil hi tech, tarikan 0-100 oke berasa enteng dri ge8 at ane, bener ga ya ato sugesti, diatas itu gbs nyoba krn jalan rame, pedal gas enak berat, tp remnya kaget jd awal2 kayak baru bw mobil, suara speaker oke lah ga sebagus ford fiesta tp lebih bagus dari std ge8 ane

Selama ane tarik2 terus dalam kota midnya 11.7/100 , gatau kalo eco driving bs berapa

Yang jelas i stopnya annoying kalo kata ane, utk penggunaan dalkot dia ga keburu ngisi, jadi paling 6 detik mati nyala lg, kayak gt apa ga ngerusak ya nyala mati durasi pendek2

Utk penanda istop bisa dari layar monitornya, application, fuel cons, pilih yang bagian i stop, disana ada tanda i stop ready/not ready, ada waktunya juga, dan durasi kendaraan berhenti dan total i stop bekerja

Overall mobilnya asik banget sayang kabinnya kecil sekali, andai nanti cx3 sama seperti ini bedanya dapet body lebih besar, ane super naksir :D
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16787
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by ChZ »

imingwahyudi wrote:Naaaiiiisss mabroooo :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:


tadi siang barusan liat M2 warna putih keliaran di daerah Jensud, Bandung... Tampangnya kok kaya....errr...Piglet polio ya :big_think: :big_dunno: samasekali ga suka nampangnya. Belakangnya agak sedikit ingat dengan Giulietta, tapi samping ke depannya, dempek :big_chicken:

Ext wise, milih Fiesta EB kemana mana, asaaallll segera ganti pelek model gerinda itu...pelek M2 malah rasanya lebih nempel ke Fiesta, vice versa :big_think:


all in all anyway, kalo gw yang milih, pasti Fiesta Ecoboost...dengan pedal kopling :mky_03: ...DCT nya ngeri bok :big_slap:



:ngacir:
minkiessss :cupss:

honestly justru daya tarik utama M2 buat ane adalah moncongnya..... tampang depan KODO dipadu dengan HL yang seksehhhh itu....

ngga tau, dari dulu demen aja desain KODO, memang secara tampang Nagare lebih ganteng tapi secara proporsi dan seksehh-o-meter KODO lebih memikat.... :big_love:

jadi kapan bungkus EB buat gantiin Lovebox ming? :e-think:
flyingstar wrote:Dari pemakaian selama 2hari, yg ane liat itu i-stop kadang bekerja, kadang kaga. Ketika fitur tsb berfungsi, maka akan nyala lampu i-stop (hijau). Ketika mbl berhenti, gigi ke N, tuas rem tangan diangkat, mesin lgs mati, rpm 0. Ketika injek gas ato rem, mbl bergetar dan nyala kembali. Jika dalam keadaan i-stop berfungsi (mesin mati) dan menunggu wkt kira2 20detik tidak ada reaksi, mesin menyala kembali.
Tp menurut ane lbh bagus begini, karena kalo nyala terus non stop itu fitur i-stop (walau bisa dimatikan manual), repot juga ketemu kondisi jalan skrg yg emang lbh banyak stop & go.

Utk performa mesin, jika dibandingin dengan ANJ tipe S 2011 ane yg dulu, enakan ini sih. Tarikan lbh yahud, handling lbh mantap.
Transmisi ane kurang tau musti komen apa (karena ga gt ngerti :big_slap: ), tp kayanya lbh smooth m2, apalagi pake paddle shift hehehe...

Utk audio standar sih, masih enakan ini m2 juga.

Intinya setelah ane ganti ANJ dengan m2 ini, walau lbh sempit, terasa lbh worthed utk dikendarai karena fun dan lebih enjoy (bukan sales mazda)
kykyhalim wrote:Iya om flyingstar.. Oh ya saya juga perhatikan beberapa kali ketika ngantri cari parkir di basement mall kmrn malam.. meskipun di D tapi injek rem full.. I stop bekerja.. Jadi bukan di N saja.. Parameter2 yg bikin i stop ini kerja katanya sih antara lain suhu dalam ruangan, settingan kecepatan AC dan suhu diluar mobil.. Mangkanya rasanya memang klo malam kayaknya i stop lebih sering kerja.. Wkwk..
lha itu sebenernya antara ane yang terlalu sensitip jadi ngira remnya geter padahal i-STOPnya kagak nyala... jadi ane ngira tacho nya memang begitu :big_slap:

mungkin kalo macet macetan lebih baik dimatiin kali ya.... :big_childish: sayang akinya juga. atau mungkin karena kemaren ACnya... karena TD full load otomatis AC harus agak ane gedein biar kagak panas.... :big_slap:
B 0 YZ wrote:Kmrn abis TD mazda2 ini, oke banget si ridenya berasa di mobil hi tech, tarikan 0-100 oke berasa enteng dri ge8 at ane, bener ga ya ato sugesti, diatas itu gbs nyoba krn jalan rame, pedal gas enak berat, tp remnya kaget jd awal2 kayak baru bw mobil, suara speaker oke lah ga sebagus ford fiesta tp lebih bagus dari std ge8 ane

Selama ane tarik2 terus dalam kota midnya 11.7/100 , gatau kalo eco driving bs berapa

Yang jelas i stopnya annoying kalo kata ane, utk penggunaan dalkot dia ga keburu ngisi, jadi paling 6 detik mati nyala lg, kayak gt apa ga ngerusak ya nyala mati durasi pendek2

Utk penanda istop bisa dari layar monitornya, application, fuel cons, pilih yang bagian i stop, disana ada tanda i stop ready/not ready, ada waktunya juga, dan durasi kendaraan berhenti dan total i stop bekerja

Overall mobilnya asik banget sayang kabinnya kecil sekali, andai nanti cx3 sama seperti ini bedanya dapet body lebih besar, ane super naksir :D
soal tarikan mungkin cuma Fiesta Ecoboost yang bisa nyaingin galaknya tarikan Mazda2... walaupun agak laggy di awal tapi begitu dihajar sih yaaa... kayak lalet deh.... :mrgreen: Jazz GE mungkin kalo MT baru bisa nyaingin, AT transmisinya agak o'on...

soal keawetan aki ini masih tanda tanya. kalo Mazda6 nggak perlu was-was karena ada i-ELOOP dimana buat nyalain listrik waktu i-STOP engage pake listrik dari capasitor bank, lha sementara CX-5 dan Mazda2 bener-bener bergantung pada aki....

jadi mungkin kalo stop-and-go dalem kota enakan dimatiin aja fitur i-STOPnya. kalo kena lampu merah baru deh nyalain.... :mrgreen:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
MojoBerry
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: Sun Apr 29, 2012 17:40
Location: Sby
Daily Vehicle: Ferarri 488 Pista

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by MojoBerry »

Maap baru bisa komen karena laptop rusak(lagi) :mky_01:

Review yg singkat dan mudah dicerna :off_good_job: , ane share kesan2 setelah TD aja ya gara2 kepala overheat baca postingan MBQ diatas :ungg:

Exterior sejak pertama kali lihat konsep Hazumi memang kurang suka(selera), kesannya headlamp nya kegencet gara2 grill kodo yg kebesaran. Dari segi tampilan luar ane memenangkan Fiesta Ecoboost :mrgreen:

Interior GOOD! tidak jauh beda dengan konsep, kualitas dan tampilan menang telak dah Mazda2 hanya saja minus terbesar ada di bangku belakang legroom sempit dan jok depan untuk badan XL seperti ane terasa kurang lapang.... minus juga di backpocket masak cuman ada 1...... seandainya ane dan bro sandal duduk di belakang bisa kegencet tuh E*v* worst case scenario keguguran janin nya~ :big_slap:

Soal driving impression karena ane kurang peka soal beginian, ane lanjut lsg bahas ke fitur aja maklum bukan speed enthusiast. Soal fitur seperti yg bro Chz alami ane juga kesulitan melakukan pairing ke iphone ane, dan loading layar searchingnya lama sekali, untuk i-stop ada peningkatan dari i-stop milik BMW yaitu tuas tidak harus di transimisi D untuk aktif bisa di N jadi kaki tidak harus terus menerus menginjak rem dan perpindahan nyala mati mesin halus tidak menyentak :frm_salut: .

Setelah pengetesan kedua bersama modcing dan bro kodok, konsumsi bensin terakhir yg ane lihat 13:1 tidak buruk karena cara nyetir petrol head di mobil yg cukup agresif. sayang tidak sempat melihat sewaktu pengisian di pom bensin pakai pertamax atau premium.

Cons: 1. Kelegaan kabin belakang
2. Tag Price
3. Exterior(subjective)

Pros: 1. Gimmicks(GT version only) and Technology
2. Quick response transmission
3. Good fuel consumption

Overall score: 7/10 imho
User avatar
B 0 YZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 316
Joined: Fri Aug 17, 2007 9:03

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by B 0 YZ »

ChZ wrote:
imingwahyudi wrote:Naaaiiiisss mabroooo :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:


tadi siang barusan liat M2 warna putih keliaran di daerah Jensud, Bandung... Tampangnya kok kaya....errr...Piglet polio ya :big_think: :big_dunno: samasekali ga suka nampangnya. Belakangnya agak sedikit ingat dengan Giulietta, tapi samping ke depannya, dempek :big_chicken:

Ext wise, milih Fiesta EB kemana mana, asaaallll segera ganti pelek model gerinda itu...pelek M2 malah rasanya lebih nempel ke Fiesta, vice versa :big_think:


all in all anyway, kalo gw yang milih, pasti Fiesta Ecoboost...dengan pedal kopling :mky_03: ...DCT nya ngeri bok :big_slap:



:ngacir:
minkiessss :cupss:

honestly justru daya tarik utama M2 buat ane adalah moncongnya..... tampang depan KODO dipadu dengan HL yang seksehhhh itu....

ngga tau, dari dulu demen aja desain KODO, memang secara tampang Nagare lebih ganteng tapi secara proporsi dan seksehh-o-meter KODO lebih memikat.... :big_love:

jadi kapan bungkus EB buat gantiin Lovebox ming? :e-think:
flyingstar wrote:Dari pemakaian selama 2hari, yg ane liat itu i-stop kadang bekerja, kadang kaga. Ketika fitur tsb berfungsi, maka akan nyala lampu i-stop (hijau). Ketika mbl berhenti, gigi ke N, tuas rem tangan diangkat, mesin lgs mati, rpm 0. Ketika injek gas ato rem, mbl bergetar dan nyala kembali. Jika dalam keadaan i-stop berfungsi (mesin mati) dan menunggu wkt kira2 20detik tidak ada reaksi, mesin menyala kembali.
Tp menurut ane lbh bagus begini, karena kalo nyala terus non stop itu fitur i-stop (walau bisa dimatikan manual), repot juga ketemu kondisi jalan skrg yg emang lbh banyak stop & go.

Utk performa mesin, jika dibandingin dengan ANJ tipe S 2011 ane yg dulu, enakan ini sih. Tarikan lbh yahud, handling lbh mantap.
Transmisi ane kurang tau musti komen apa (karena ga gt ngerti :big_slap: ), tp kayanya lbh smooth m2, apalagi pake paddle shift hehehe...

Utk audio standar sih, masih enakan ini m2 juga.

Intinya setelah ane ganti ANJ dengan m2 ini, walau lbh sempit, terasa lbh worthed utk dikendarai karena fun dan lebih enjoy (bukan sales mazda)
kykyhalim wrote:Iya om flyingstar.. Oh ya saya juga perhatikan beberapa kali ketika ngantri cari parkir di basement mall kmrn malam.. meskipun di D tapi injek rem full.. I stop bekerja.. Jadi bukan di N saja.. Parameter2 yg bikin i stop ini kerja katanya sih antara lain suhu dalam ruangan, settingan kecepatan AC dan suhu diluar mobil.. Mangkanya rasanya memang klo malam kayaknya i stop lebih sering kerja.. Wkwk..
lha itu sebenernya antara ane yang terlalu sensitip jadi ngira remnya geter padahal i-STOPnya kagak nyala... jadi ane ngira tacho nya memang begitu :big_slap:

mungkin kalo macet macetan lebih baik dimatiin kali ya.... :big_childish: sayang akinya juga. atau mungkin karena kemaren ACnya... karena TD full load otomatis AC harus agak ane gedein biar kagak panas.... :big_slap:
B 0 YZ wrote:Kmrn abis TD mazda2 ini, oke banget si ridenya berasa di mobil hi tech, tarikan 0-100 oke berasa enteng dri ge8 at ane, bener ga ya ato sugesti, diatas itu gbs nyoba krn jalan rame, pedal gas enak berat, tp remnya kaget jd awal2 kayak baru bw mobil, suara speaker oke lah ga sebagus ford fiesta tp lebih bagus dari std ge8 ane

Selama ane tarik2 terus dalam kota midnya 11.7/100 , gatau kalo eco driving bs berapa

Yang jelas i stopnya annoying kalo kata ane, utk penggunaan dalkot dia ga keburu ngisi, jadi paling 6 detik mati nyala lg, kayak gt apa ga ngerusak ya nyala mati durasi pendek2

Utk penanda istop bisa dari layar monitornya, application, fuel cons, pilih yang bagian i stop, disana ada tanda i stop ready/not ready, ada waktunya juga, dan durasi kendaraan berhenti dan total i stop bekerja

Overall mobilnya asik banget sayang kabinnya kecil sekali, andai nanti cx3 sama seperti ini bedanya dapet body lebih besar, ane super naksir :D
soal tarikan mungkin cuma Fiesta Ecoboost yang bisa nyaingin galaknya tarikan Mazda2... walaupun agak laggy di awal tapi begitu dihajar sih yaaa... kayak lalet deh.... :mrgreen: Jazz GE mungkin kalo MT baru bisa nyaingin, AT transmisinya agak o'on...

soal keawetan aki ini masih tanda tanya. kalo Mazda6 nggak perlu was-was karena ada i-ELOOP dimana buat nyalain listrik waktu i-STOP engage pake listrik dari capasitor bank, lha sementara CX-5 dan Mazda2 bener-bener bergantung pada aki....

jadi mungkin kalo stop-and-go dalem kota enakan dimatiin aja fitur i-STOPnya. kalo kena lampu merah baru deh nyalain.... :mrgreen:
oia mengenai akinya yang gede itu 65A kemaren ane konfirmasi itu aki khusus ato aki biasa tapi 65A bisa, langsung pada gelagapan ga ada yang tau, tapi mobil baru teknologi baru dimaklumin dehh

bro chZ apa coba tarikan atasnya diatas 100 oke ga? karena tipikal ,mazda2 lama enak diawal diatas 100 langsung bengek deh. laen sama jazz ge yang atasnya naik terus panteng gigi 5 pedal to metal voila 180 gampang sekali, tapi ga berlaku buat yang matic, kesalahan terbesar itu tuker ge manual ke matic, hahahahahahah :big_childish:

oia baru liat brosur ternyata yang manual udah 6speed jadi penasaran kayak apa, tp sayangnya pasti ga ada yang sediain unit tes manual dehhhh

fiesta eb itu sebenernya paket menarik, fitur ok, tampang ok, tenaga ok, sayang tidak reliable, kayak macem anak kuliahan kayak ane, ragu2 pasti bakal milih ini. sekali rusak lgsng kepala pusing :big_cry:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by imingwahyudi »

ChZ wrote:
imingwahyudi wrote:Naaaiiiisss mabroooo :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:


tadi siang barusan liat M2 warna putih keliaran di daerah Jensud, Bandung... Tampangnya kok kaya....errr...Piglet polio ya :big_think: :big_dunno: samasekali ga suka nampangnya. Belakangnya agak sedikit ingat dengan Giulietta, tapi samping ke depannya, dempek :big_chicken:

Ext wise, milih Fiesta EB kemana mana, asaaallll segera ganti pelek model gerinda itu...pelek M2 malah rasanya lebih nempel ke Fiesta, vice versa :big_think:


all in all anyway, kalo gw yang milih, pasti Fiesta Ecoboost...dengan pedal kopling :mky_03: ...DCT nya ngeri bok :big_slap:



:ngacir:
minkiessss :cupss:

honestly justru daya tarik utama M2 buat ane adalah moncongnya..... tampang depan KODO dipadu dengan HL yang seksehhhh itu....

ngga tau, dari dulu demen aja desain KODO, memang secara tampang Nagare lebih ganteng tapi secara proporsi dan seksehh-o-meter KODO lebih memikat.... :big_love:

jadi kapan bungkus EB buat gantiin Lovebox ming? :e-think:
flyingstar wrote:Dari pemakaian selama 2hari, yg ane liat itu i-stop kadang bekerja, kadang kaga. Ketika fitur tsb berfungsi, maka akan nyala lampu i-stop (hijau). Ketika mbl berhenti, gigi ke N, tuas rem tangan diangkat, mesin lgs mati, rpm 0. Ketika injek gas ato rem, mbl bergetar dan nyala kembali. Jika dalam keadaan i-stop berfungsi (mesin mati) dan menunggu wkt kira2 20detik tidak ada reaksi, mesin menyala kembali.
Tp menurut ane lbh bagus begini, karena kalo nyala terus non stop itu fitur i-stop (walau bisa dimatikan manual), repot juga ketemu kondisi jalan skrg yg emang lbh banyak stop & go.

Utk performa mesin, jika dibandingin dengan ANJ tipe S 2011 ane yg dulu, enakan ini sih. Tarikan lbh yahud, handling lbh mantap.
Transmisi ane kurang tau musti komen apa (karena ga gt ngerti :big_slap: ), tp kayanya lbh smooth m2, apalagi pake paddle shift hehehe...

Utk audio standar sih, masih enakan ini m2 juga.

Intinya setelah ane ganti ANJ dengan m2 ini, walau lbh sempit, terasa lbh worthed utk dikendarai karena fun dan lebih enjoy (bukan sales mazda)
kykyhalim wrote:Iya om flyingstar.. Oh ya saya juga perhatikan beberapa kali ketika ngantri cari parkir di basement mall kmrn malam.. meskipun di D tapi injek rem full.. I stop bekerja.. Jadi bukan di N saja.. Parameter2 yg bikin i stop ini kerja katanya sih antara lain suhu dalam ruangan, settingan kecepatan AC dan suhu diluar mobil.. Mangkanya rasanya memang klo malam kayaknya i stop lebih sering kerja.. Wkwk..
lha itu sebenernya antara ane yang terlalu sensitip jadi ngira remnya geter padahal i-STOPnya kagak nyala... jadi ane ngira tacho nya memang begitu :big_slap:

mungkin kalo macet macetan lebih baik dimatiin kali ya.... :big_childish: sayang akinya juga. atau mungkin karena kemaren ACnya... karena TD full load otomatis AC harus agak ane gedein biar kagak panas.... :big_slap:
B 0 YZ wrote:Kmrn abis TD mazda2 ini, oke banget si ridenya berasa di mobil hi tech, tarikan 0-100 oke berasa enteng dri ge8 at ane, bener ga ya ato sugesti, diatas itu gbs nyoba krn jalan rame, pedal gas enak berat, tp remnya kaget jd awal2 kayak baru bw mobil, suara speaker oke lah ga sebagus ford fiesta tp lebih bagus dari std ge8 ane

Selama ane tarik2 terus dalam kota midnya 11.7/100 , gatau kalo eco driving bs berapa

Yang jelas i stopnya annoying kalo kata ane, utk penggunaan dalkot dia ga keburu ngisi, jadi paling 6 detik mati nyala lg, kayak gt apa ga ngerusak ya nyala mati durasi pendek2

Utk penanda istop bisa dari layar monitornya, application, fuel cons, pilih yang bagian i stop, disana ada tanda i stop ready/not ready, ada waktunya juga, dan durasi kendaraan berhenti dan total i stop bekerja

Overall mobilnya asik banget sayang kabinnya kecil sekali, andai nanti cx3 sama seperti ini bedanya dapet body lebih besar, ane super naksir :D
soal tarikan mungkin cuma Fiesta Ecoboost yang bisa nyaingin galaknya tarikan Mazda2... walaupun agak laggy di awal tapi begitu dihajar sih yaaa... kayak lalet deh.... :mrgreen: Jazz GE mungkin kalo MT baru bisa nyaingin, AT transmisinya agak o'on...

soal keawetan aki ini masih tanda tanya. kalo Mazda6 nggak perlu was-was karena ada i-ELOOP dimana buat nyalain listrik waktu i-STOP engage pake listrik dari capasitor bank, lha sementara CX-5 dan Mazda2 bener-bener bergantung pada aki....

jadi mungkin kalo stop-and-go dalem kota enakan dimatiin aja fitur i-STOPnya. kalo kena lampu merah baru deh nyalain.... :mrgreen:
:ungg: saat kucing mengguguk? :oops:

Ngerik kali denger depresiasinya ini k*ndom satu :big_slap:


1.6S DSG 2012 km rendah dijual 160 :ungg:


Cemana EcoBoost MT? Varian jarang dipilih, transmisinya bukan tipe laris pula :ngacir:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by FRD »

imingwahyudi wrote:Naaaiiiisss mabroooo :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:


tadi siang barusan liat M2 warna putih keliaran di daerah Jensud, Bandung... Tampangnya kok kaya....errr...Piglet polio ya :big_think: :big_dunno: samasekali ga suka nampangnya. Belakangnya agak sedikit ingat dengan Giulietta, tapi samping ke depannya, dempek :big_chicken:

Ext wise, milih Fiesta EB kemana mana, asaaallll segera ganti pelek model gerinda itu...pelek M2 malah rasanya lebih nempel ke Fiesta, vice versa :big_think:


all in all anyway, kalo gw yang milih, pasti Fiesta Ecoboost...dengan pedal kopling :mky_03: ...DCT nya ngeri bok :big_slap:



:ngacir:
yeeeeyyyyy hidup pedal kopling :mky_02: :mky_02: :mky_02:










:ngacir:
:big_smoking:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by sandal »

FRD wrote:
imingwahyudi wrote:Naaaiiiisss mabroooo :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:


tadi siang barusan liat M2 warna putih keliaran di daerah Jensud, Bandung... Tampangnya kok kaya....errr...Piglet polio ya :big_think: :big_dunno: samasekali ga suka nampangnya. Belakangnya agak sedikit ingat dengan Giulietta, tapi samping ke depannya, dempek :big_chicken:

Ext wise, milih Fiesta EB kemana mana, asaaallll segera ganti pelek model gerinda itu...pelek M2 malah rasanya lebih nempel ke Fiesta, vice versa :big_think:


all in all anyway, kalo gw yang milih, pasti Fiesta Ecoboost...dengan pedal kopling :mky_03: ...DCT nya ngeri bok :big_slap:



:ngacir:
yeeeeyyyyy hidup pedal kopling :mky_02: :mky_02: :mky_02:










:ngacir:
Hidup pedal kopling :big_smoking:


................. :ngacir:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: B-Segment Hatchback League Part 2 : Technology Showcase

Post by jivos »

jd kyk sticker yg ditempel di kaca blkg mbl om,

three pedals for macho man
two pedals for puss*cat :big_cat:
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.