DOHC wrote:Clonz wrote: ↑Tue Jul 12, 2022 15:33
DOHC wrote:
Saya skrg kombinasi blakang SA tokico depan monroe OES, enak seh, ga ngayun tp masi ckup empuk, cuman ribon saya bensin
Kl disel, mungkin jgn monroe depan nya soalnya bantingan nya takut jd kelewat empuk / ambles
Saya depan pake monroe, kok mirip ori ya, lebih firm dikit malah. Ngurangin body roll dikit2 drpd ori
berarti karakter si monroe emg bsa akomodir moncong inofa yg ngayun kl
ini ud 3 bulanan sejak trakir ganti, makin berasa seh bantingan nya, settingan depan monroe blakang tokico malah pas buat inofa saya, lewat jalan poldur dan hantem sambungan2 jembatan pas transjawabahn kmaren2 jg lebi enak, liwatin japek jg skrg lebi less mentul2 dbanding waktu pake shock bawaan
Lumayan sih om. Ngurangin nose dive jg.
Om nya sudah pake 3 bulan, karakter monroe nya berubah ga?
Setup lengkapnya om nya gimana?
Setup saya skrg:
Per eibach
Shock monroe eospectrum depan belakang
Ban 225 60 r17 accelera iota st68 (ban murah, ala2 asimetris)
Velg r17 cina kw
Innova reborn diesel tipe G AT.
Cukup pas buat saya. Nose dive minim, bantingan cukup smooth, kadang aja mantul2 belakangnya karena karakter per eibach yg lebih keras. Manuver kanan kiri cukup pede. Masih ada body roll, tp minim.
Kmrn sempet coba mobil temen, innova reborn type V 2021.
Pake ban 225 55 r18 iota st68 jg.
Velg hsr r18
Per standart
Shock profender. Depan belakang. Ternyata ga keras2 amat bantingannya (padahal di reborn G saya, ini shock kerasnya minta ampon). Tapi nose dive dan body roll lebih kerasa drpd d mobil saya yg udah pake eibach.
Oya, mobil temen jg udah dikasih peredam (pemberat) audio abis sekitaran 10-12jt++.
Kayaknya memang tipe G dan V ga bisa sama resep kaki2nya om...
Saya udah giveup pake ring 18 di tipe G. Kalau mau ngejar kenyamanan tipe V pake ring 18, kudu rogoh kocek lebih dalam lagi hihi.