Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
blacklivi wrote:@Aldy: terimakasih om atas informasinya, nanti sya coba cek dulu ke BERESnya, btw om aldy klo service ke BERES mana y, mungkin ada rekomendasi om, thanks.
wah ane domisili surabaya om BERESNYA yg di jalan BASRAH mengecewakan mending cari BERES yg djalan jemursari atau ahmad yani aja. Kalo domisili jabodetabek sih denger2 pelayanannya "superior" loh..
Mohon maaf sebelumnya, mungkin topic ini sudah pernah dibahas.
Mobil saya Grand Livina 1.5 SV M/T baru datang dari dealer beberapa hari lalu, ada satu hal yang mengganggu saya, sewaktu saya coba hidupka mesin pagi hari ada suara tidak norma seperti metal bergesekl " krrrreeeek ", lalu saya tunggu samapai mesin panas, erangsur menghilang, namun teteap teredengar suaranya. krn sy pikir mungkin asih baru jadi saya biarkan dulu. kebesokannya saya coba lagi ternyata suaranya masih timbul, saya coba dengarakan ke kolong mobil suara makin jelas terdengar, sy curiga dari komponen transmisi, saya coba injak kopling dan benar saja suara itu hilang.
Yang ingin saya tanyakan:
1. apakah memang karakternya seperti, atau memang tidak normal dengan mobil saya?
2. bagaimana sebaiknya yang saya lakukan ( saya coba komplain ke dealernya dan janji senin akan datang untuk dicek terlebih dahulu, karena STNK pun blum keluar dan baru jalan 30 km)
Mohon masukan dari rekan2 semua
Thanks
BlackLIVI
jangan salah loh K4NG ini masalah juga terdapat di mobil
ane yang UDAH TERBUKTI SELAMA 7 TAHUN DI INDONESIA
@akang: klo pake GL nanjak ngebejek dalem....malah bisa spin klo gak liat kontur jalan....misal jalan nanjak berkerikil dan berpasir jangan tinggi2 nginjaknya....di jamin spin.....klo muatan berlebih di belakang (alias ndongak) jangan bejek dalem2...walau aspal mulus bisa spin....pake FWD itu harus kenali karakter mobilnya....GL itu RMP dibawah 2000 rendah torsinya...begitu diatasnya langsung buas...dan bannya licin (dunlop)...jadi harus pintar2 nginjak gas....bahkan klo jalan datar aspal licin aja...klo mo injak pol...ya spin dulu juga....
Kebalikannya pakai RWD klo mundur....
masalah transmisi GL manual....sampai 93.000 km belum ada masalah saya....
Klo mobil itu ganti komponen transmisi normalnya berapa ribu km ya?....soalnya GL inilah mobil pertama saya dgn pemakaian km lebih dari 70.000km (Stream dulu segini)...tapi ini dah mo dijual....penggantinya datang antara Agustus-September ni...
abrof wrote:tadinya mo tuker juga AN CRV ke PS....tapi gak boleh ama bini...dia suka ni mobil...boleh asal syaratnya AN CRV gak dijual dan PS juga dateng
wah om gitulah bini.... ibu ane juga oom mau beli X-trail tapi si AVAnza gak boleh dijual
iya. pantes pas di dealer puri, koq 1,5xv hampir semuanya pesen transmisi AT....
kalo ud terlanjur gini ya berharap saja semoga cocok bro ;0
dulu pernah coba pake mobil operasional indomobil, pake GL sv pernah coba test ke bogor.... nyaman dan enak bgt tarikan.. walaupun agak kaget cara ngeremnya :p
nah masalahnya belom coba tanjakan... menurut bro akang kalo ke puncak macet(stop&GO) pas di tanjakan.... akselerasinya bgmn?