Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Abu2 wrote:di sini,
jika ada mobil mau melewati perempatan (tidak belok kiri atau kanan), malah nyalain lampu hazard..
andy1800 wrote:
slh satu contoh saja:
saya sndiri jika mau mendahului, maka sellau sein kanan.
lalu setelah sejajar, lsg ubah sein menjadi ke kiri, dg maksud sbg tanda kpd kendaraan berlawanan "tenang aja, gw ngerti gw ambil jalur loe, tp gw dah mau masuk lajur lagi kok, jd klo misalnya ente mau rese atau apa, lbh baik urungkan aja niat gitu deh",
dan bs jg sekaligus diartikan sbg tanda "permisi" kpd si tersalip bhw saya mau masuk lajur kembali.
demikian jg bila saya misjudge, ternyata gak cukup buat mendahului, maka segera sein kiri utk masuk lajur kembali di belakangnya.
silaken
kode ini banyak yang ta ga pak e?
kalau ga terlalu umum dijadikan patokan bisa bahaya juga kan
kalau membaca dari contoh yang pak'E berikan, itu juga berikut menyampaikan kepada kendaraan yang menguntit dibelakang, bahwa kalo mau ikutan nyalip itu berbahaya.
jika sen kanan nyala terus, ikutan memberi tanda bahwa ,"monggo kolok mau nguntit ikutan nyalip.
kode sen seperti ini cukup berguna untuk lintas AKAP.
sekian dari nubie..
gagal quote...coba lagi hahaa
justru itu om, makanya mohon pada sharing dimari siapa tau bs bikin kita jd tau mana yg tidak umum tp mudah dipahami, mana yg umum tp sebenernya gak mudah dipahami, dst
kompresorz wrote:saya hampir 99% selalu gunakan sen...ketika adu selip2an pun saya tetap pake sen...makanya saya senang kalo liat orang selalu pake sen apalg pas adu selip2an ketemu kawan yg tetap pake sen walo serapat apapun lebih senang lg krn kawan itu bawaannya santai aja..berarti salah 1 master adu selip2an...hehehe
sepakat! same here.
betul, plg senang jika liat "lawan/kawan" kita selalu pake sein. mau dia seugal2an apapun, dan kita serapat apapun, kita jd bisa ngerti mau kemana pergerakan changing line nya dia. dus, kita jg 'jauh-jauh hari' dah siap diri mau manuver yg gmana.
y_anjasrana wrote:Sejak pake miraj, jd sering nyalain sign. Tinggal toel dikit lgsg kedip 3 kali. Cukuplah buat kasih tanda utk nyusul. Klu mw belok baru sampai bunyi klik. Tp klu mw balik ke jalurnya ampir ga pernah nyalain sign. Mending pantau lalin di depan. Kebiasaan lalin yg kacau balau di sekitar ciledug. Jdnya ga sempat mikirin hrs sign balik. Abis motor byk bgt, dan ga jelas jalurnya....
kompresorz wrote:saya hampir 99% selalu gunakan sen...ketika adu selip2an pun saya tetap pake sen...makanya saya senang kalo liat orang selalu pake sen apalg pas adu selip2an ketemu kawan yg tetap pake sen walo serapat apapun lebih senang lg krn kawan itu bawaannya santai aja..berarti salah 1 master adu selip2an...hehehe
kta sealiran rupa nya bro... ane jg penganut setia lampu sein... pokoknya kalo setir berputar, sein wajib nyala.. mau ngebut di tol pun apalagi, wajib bgt, shg kalo kena serempet, bsa ane damprat yg nyerempet.. ampe kadang temen ane di sebelah suka komen "brisik amat drtd taktektaktek bro nyetir nya"....
samaaa bro
paling kesel sm motor..
dikasih sen masih aja ngeloyor..
bbrp kali sy senggol dikit...sy mau turun dianya tancap hyahahaha..
Biasa lampu hazard buat rem mendadak...
Suram tol kebun jeruk
Rem mendadak di jalur kanannya ganas bener
Sampai 5x pake hazard, ikutin aja cara orang2 takut ditabrak dari belakang
Kalau motor udah rada ga peduli, mereka bisa hindar... Masalahnya itu mobil... Kalau perhitungan ga mantap?
Dulu saya udah emosi, lampu sen dah lama, pindah jalur pelan2 eh.... Ada yg ngebut ngedim2, kalau sama2 ngotot udah serempet itu...
Kadang saya males jadi nyalain sein dan pindah jalur kalau belakang keliatan nafsu bawa kendaraannya
Mending tunggu aja, walaupun itu benar2 salah
Yg penting mobil ga bonyok, asuransiin, peredam ulang, coating ulang, haizz buang2 waktu dan duid
y_anjasrana wrote:Paling bete klu ada motor yg msh pake hansen.... eh handsign.....
......
Kenapa bete, Oom? Jangan dibetein, donk. Soalnya ane termasuk yg begitu. Terutama kalo belok mefet.
Ane kalo lagi jadi supir malah lebih menghargai rider yg ngasih tanda tangan kalo mau belok di depan ane. Tahu sendiri, lah. Mobil banyak blank spotnya. Jadi seringnya, sein nyala pun gak terlihat ama driver. Akibatnya kalo ketabrak yg disalahin deivernya. Kalo make tangan kan driver lebih aware. Memperkecil kemungkinan tabrakan...