Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
^ Gak jd beli apa? Range Rover? Knp?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Gak jadi beli Turbojet accelerator dan current stabilizer mbah..メίίメίίメίίメίίメίίメίίandy1800 wrote:^ Gak jd beli apa? Range Rover? Knp?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
sbenarnya klo yg pengen cobain hal2 yg instan naikin performa ya cobain aja spy gak penasaran..
saya jg udah pernah cobain dulunya..sampe iridium awal2 keluar lgsg beli pake 3 jam lgsg copotin..sampe skrg saya taro aja di tempat kunci..mau kasih orang lain nanti..
biasanya yg enak mobil eropa..kadang ada part orisinil buat tambah tenaga n cc..jeroan dalam mesin di ganti..
klo bmw taun 90an namanya mst kit...tinggal plek ganti cam,piston,kruk as,1 lg lupa...naik dah 500cc..pasti..
atau turbocas/supercas...saya brp x liat orang pasang supercas di e46 325..ktnya lari 200 cepat..
klo pigi bak ada kenal di bengkel pasang di 325 di sig** spid terus di copotin ktnya gak pengaruh..saya lupa klo gak salah mobilnya jd kurang enak..
ya klo senang riset n bnyk waktu juga uang ya gak ada salahnya cobain 1 persatu...sapa tau iklannya benar..setelah pasang naik kuda..
saya jg udah pernah cobain dulunya..sampe iridium awal2 keluar lgsg beli pake 3 jam lgsg copotin..sampe skrg saya taro aja di tempat kunci..mau kasih orang lain nanti..
biasanya yg enak mobil eropa..kadang ada part orisinil buat tambah tenaga n cc..jeroan dalam mesin di ganti..
klo bmw taun 90an namanya mst kit...tinggal plek ganti cam,piston,kruk as,1 lg lupa...naik dah 500cc..pasti..
atau turbocas/supercas...saya brp x liat orang pasang supercas di e46 325..ktnya lari 200 cepat..
klo pigi bak ada kenal di bengkel pasang di 325 di sig** spid terus di copotin ktnya gak pengaruh..saya lupa klo gak salah mobilnya jd kurang enak..
ya klo senang riset n bnyk waktu juga uang ya gak ada salahnya cobain 1 persatu...sapa tau iklannya benar..setelah pasang naik kuda..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Anggap aja deh angin ali topan works well..
Angin bagus seperti angin puyuh, tapi bbm masih alakadar, saluran masuk masih prawan blom diobol obol, ya ngowos aja isinya...

Angin bagus seperti angin puyuh, tapi bbm masih alakadar, saluran masuk masih prawan blom diobol obol, ya ngowos aja isinya...

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2530
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
http://www.popularmechanics.com/cars/al ... ge/1802932
VORTEX GENERATORS
THE DYNO SAYS: Both devices reduced peak horsepower by more than 10 percent. The Intake Twister increased fuel consumption by about 20 percent; the TornadoFuelSaver provided no significant change.
VORTEX GENERATORS
THE DYNO SAYS: Both devices reduced peak horsepower by more than 10 percent. The Intake Twister increased fuel consumption by about 20 percent; the TornadoFuelSaver provided no significant change.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 960
- Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Om Turbo, di yaris ane sih berasa tarikan lebih mantaf waktu baru pasang pertama kali. Ampe bini ane aja yang asli cuman tau pakai mobil dan sama sekali nggak ngerti pernik mobil komentar "ini mobil jadi lebih galak"...itu awalnya. Sekarang...perasaan itu sirna he..he..he..Turboman wrote:Kalo free flow air filter sih pasti kerasa bedanya, cuman result tiap2 mobil ya beda2
Cuman sih kalo sy pribadi tetep pilih yg cotton gauze drpd wire mesh, consider daya filtrasi thd debu lebih baik, juga kalo utk street use pilih yg tingkat flow menengah spt cotton gauze, kalo yg kelewat plong ada resiko bawahnya jadi ngempos dikit.
Percobaan saya dr Corolla GL, Accord Cielo, Ipah D4 D semua hasilnya terasa bedanya (Cotton gauze)
@ecco:
Kalo yg anda rasakan sendiri bagaimana ?
sejak replacement ane karatan, ane balikin ke standar...jadi yang tersisa itu kitiran dan barang apa itu besi bunder yang ada +, katanya buat muter angin...

Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 960
- Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
iya Om, awal ane coba2 itu karena penasaran dan punya keyakinan: barang yang sampe bisa ke pasar komersial, harusnya ada gunanya...tapi yah gitu deh, karena nubitol dan males mikir....asal ada yang testi bagus langsung cari. Iridium sampe sekarang juga masih ada, kata Beres nggak cocok dan ngelitik karena iridium...padahal beli sama mereka...ckckckck...kompresorz wrote:sbenarnya klo yg pengen cobain hal2 yg instan naikin performa ya cobain aja spy gak penasaran..
saya jg udah pernah cobain dulunya..sampe iridium awal2 keluar lgsg beli pake 3 jam lgsg copotin..sampe skrg saya taro aja di tempat kunci..mau kasih orang lain nanti..
yang terakhir ane mau coba nanti itu TUSS yang ada di daerah Bintaro, apanjah temen udah dibawa ke sana dan dia hepi banget...he..he..he...ada testi nggak di SM-er yah? Sejujurnya kalo dari awal ane rajin main ke SM udah hemat duit banyak kali

Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
-
- SM Specialist
- Posts: 22080
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Kalo yg ane perhatikan selama ini, kategori konsumen :
1. Type yg berduit dan gak mau pusing, jadi dia liat apa yg kata orang bagus, bengkel mentereng, promosinya mentereng, dia "beli"
2. Type yg analitical krn hobby oprek mesin, gaulnya ama orang2 yg sehobby dan mengerti mesin, bagi mereka pergi ke bengkel hobby / sentra onderdil adalah hiburan, kategori ini yg gak mudah tertipu
Bengkel Hobby = bengkel yg prosedur servis / tuningnya semua jelas, customer oriented, bukan yg jualan "Magic Geenie Jar"
FYI :
Ada bengkel2 tertentu yg kadang sengaja menaruh mobil mahal / super mahal di halamannya atau pajang foto mobil mahal lagi dikerjakan, padahal mungkin mobil mahal tsb gak di apa2-kan / cuman buat pajangan
Ini taktik psikologi marketing
Ada lagi 1 bengkel yg patut diwaspadai, kampanye-nya dgn R*-M*p R*-M*p ........banyak sih yg datang ke sana, merasakan perbedaan (katanya), tapi kemudian feel pedal gas-nya kok jadi lebih enteng saat diinjak ........hehehehehe
IMO & CMIIW
1. Type yg berduit dan gak mau pusing, jadi dia liat apa yg kata orang bagus, bengkel mentereng, promosinya mentereng, dia "beli"
2. Type yg analitical krn hobby oprek mesin, gaulnya ama orang2 yg sehobby dan mengerti mesin, bagi mereka pergi ke bengkel hobby / sentra onderdil adalah hiburan, kategori ini yg gak mudah tertipu
Bengkel Hobby = bengkel yg prosedur servis / tuningnya semua jelas, customer oriented, bukan yg jualan "Magic Geenie Jar"
FYI :
Ada bengkel2 tertentu yg kadang sengaja menaruh mobil mahal / super mahal di halamannya atau pajang foto mobil mahal lagi dikerjakan, padahal mungkin mobil mahal tsb gak di apa2-kan / cuman buat pajangan
Ini taktik psikologi marketing
Ada lagi 1 bengkel yg patut diwaspadai, kampanye-nya dgn R*-M*p R*-M*p ........banyak sih yg datang ke sana, merasakan perbedaan (katanya), tapi kemudian feel pedal gas-nya kok jadi lebih enteng saat diinjak ........hehehehehe
IMO & CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 960
- Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
hiks hiks...ane bukan kategori berduit, tapi pengen punya tunggangan enak tapi sayang salah gaul
...mobil ane sekarang 3 tahun, mau dituker gak ada duit dan sayang, udah ada ikatan batin...makanya sekarang dengan banyak baca2 dan belajar dari para suhu ane berharap itu satu2nya kendaraan di rumah bisa manjadi yahud sambil nunggu uang beli mobil baru
...
back to turbojet (kitiran). yang buat penasaran adalah: kalau emang sama sekali gak ada gunanya itu baling2 bambu...kok ya banyak yang bikin dan jual yah...artinya pasar tetep ada...apa kebanyakan yang beli itu seperti kategori Om Turbo, tipe 1? ada yang harganya muahal banget...


back to turbojet (kitiran). yang buat penasaran adalah: kalau emang sama sekali gak ada gunanya itu baling2 bambu...kok ya banyak yang bikin dan jual yah...artinya pasar tetep ada...apa kebanyakan yang beli itu seperti kategori Om Turbo, tipe 1? ada yang harganya muahal banget...
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
merk mpok singa mahal ya...jutaan ya...hahahahhaha
mnrt saya kipas itu berputar krn kedorong angin standar mobil...jd apa klebihannya..malah bikin udara terhambat kena baling2...
cuma krn gembar gembor yg kinerjanya mirip turbocas memasok udara jd mungkin bnyk yg awam n pengen instan jd percaya..
opini saya...
mnrt saya kipas itu berputar krn kedorong angin standar mobil...jd apa klebihannya..malah bikin udara terhambat kena baling2...
cuma krn gembar gembor yg kinerjanya mirip turbocas memasok udara jd mungkin bnyk yg awam n pengen instan jd percaya..
opini saya...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 960
- Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Ane baru aja nyopot kitiran kemarin setelah bersusah payah...maklum nubitol. Yang horor dari proses pencopotan kitiran, ternyata seluruh jaring pengaman di posisi belakang itu kitiran COPOT...jadi waktu ane tarik keluar itu kitiran, jaringanya tertinggal...untung aja ketahan sama logam yang ring bunder dengan + ditengah...kalo nggak kebayang itu jaring masuk ke dalam....ane keluarin itu jaring dan coba ukur2 ke posisi aslinya...ternyata jaring logam ini total diameternya menyusut....bah...barang macam apa ini...gile bener...ane gak tau cara upload poto kalo tau ane kasih liat itu penampakan...gelo lah...
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Otak-atiklah dikit bro, cari tau cara upload fotonya. Plzz
-
- SM Specialist
- Posts: 22080
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
wedew wedewwww bisa menyusut.........gelo beneerrrrrecco wrote:Ane baru aja nyopot kitiran kemarin setelah bersusah payah...maklum nubitol. Yang horor dari proses pencopotan kitiran, ternyata seluruh jaring pengaman di posisi belakang itu kitiran COPOT...jadi waktu ane tarik keluar itu kitiran, jaringanya tertinggal...untung aja ketahan sama logam yang ring bunder dengan + ditengah...kalo nggak kebayang itu jaring masuk ke dalam....ane keluarin itu jaring dan coba ukur2 ke posisi aslinya...ternyata jaring logam ini total diameternya menyusut....bah...barang macam apa ini...gile bener...ane gak tau cara upload poto kalo tau ane kasih liat itu penampakan...gelo lah...



Kalau dengar cerita unit bisa berubah ukuran & disintegrate begitu......apa yg terjadi jika dia terus ada di saluran intake tsb


* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
kitiran semacam "turbojet accelerator" merupakan part std di intake Pug 306, tapi enggak bisa berputar seh....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
di elsapek (L300) juga ada tuhJESKONENG wrote:kitiran semacam "turbojet accelerator" merupakan part std di intake Pug 306, tapi enggak bisa berputar seh....

Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Wed Sep 04, 2013 3:28
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Ngeri banget om sampe bisa rompal begono..ecco wrote:Ane baru aja nyopot kitiran kemarin setelah bersusah payah...maklum nubitol. Yang horor dari proses pencopotan kitiran, ternyata seluruh jaring pengaman di posisi belakang itu kitiran COPOT...jadi waktu ane tarik keluar itu kitiran, jaringanya tertinggal...untung aja ketahan sama logam yang ring bunder dengan + ditengah...kalo nggak kebayang itu jaring masuk ke dalam....ane keluarin itu jaring dan coba ukur2 ke posisi aslinya...ternyata jaring logam ini total diameternya menyusut....bah...barang macam apa ini...gile bener...ane gak tau cara upload poto kalo tau ane kasih liat itu penampakan...gelo lah...

Untuk yang current stabilizer (XCS3) ane udah pake om..sejauh ini sih ane gak ngerasa efeknya apaan, tapi katanya bikin awet komponen kelistrikan (ECU, dll)..untuk performa gak ada ngaruh sama sekali..
Ane penasaran, ane beli lagi tuh XCS3, jadi satu boil pake dua XCS..mantap kan bro..

pasangnya di boil mbahenol 2002..harganya satu unit sekitar 1300rb (lupa ane beli setahun lalu lah..)
tetep aja gak berasa ngaruhnya..

tapi ya kadung sudah kebeli, ane biarin aja..toh gak ganggu ini..sampe sekarang masih menclok di akinya mbahenol..
rencana besok2 mau ane copot yang satu, mau ane pasangin di boil ortu grand livina 2006..
kali2 aja ada gunanya disana..kalo gak guna ya sudahlah..

Ceban Me if I'm Wrong..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
anti salju omJESKONENG wrote:kitiran semacam "turbojet accelerator" merupakan part std di intake Pug 306, tapi enggak bisa berputar seh....
Ready to Race
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 960
- Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Betul Om, makanya pas nyopot sempet bingung...ini jaring dulunya nempel atau emang copotan he..he..he..gimana cara masukin gambar ke post Om, ane poto ntar malem buat penampakan...biaya bongkar saluran intake mahal gak yah...pengen tau ada nggak itu serpihan di dalamTurboman wrote:
wedew wedewwww bisa menyusut.........gelo beneerrrrr![]()
![]()
![]()
Kalau dengar cerita unit bisa berubah ukuran & disintegrate begitu......apa yg terjadi jika dia terus ada di saluran intake tsb![]()

Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Khan tinggal buka tutup klep aja om. Habis dilihat dan bersih2 tinggal pasang lagi. Kalau di mobil lawas, cuma 2 baut aja.
Kecuali kalau bongkar silinder head ya lumayan, paling gak ganti gasket
Kecuali kalau bongkar silinder head ya lumayan, paling gak ganti gasket
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
mendingan turbo jet acceleratornya, pasang di gelas aja, jadi otomatis bias buat aduk, kalau isi cendol dia aduk cendol, kalau isi kopi+gula+susu, otomatis jadi kopi susu



STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 960
- Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Sesuai dengan permintaan...ane coba upload image, semoga keliatanandy1800 wrote:Otak-atiklah dikit bro, cari tau cara upload fotonya. Plzz


perhatikan sisi jaring, berjarak...

ini penampakan kalo lepas...

ini kalo coba dimasukin lagi ...
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 960
- Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Hore, gambarnya keliatan ...
...

Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Kok bisa mengkeret gitu yah? 

si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 960
- Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
itu ane kagak ngerti Om, dari beli kira2 lebih dari setahun yang lalu...baru dilepas lagi setelah baca trit ini...dan ternyata Horor...imsus2c wrote:Kok bisa mengkeret gitu yah?
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Mungkin terlalu sensitif/mudah kembang susutecco wrote:itu ane kagak ngerti Om, dari beli kira2 lebih dari setahun yang lalu...baru dilepas lagi setelah baca trit ini...dan ternyata Horor...imsus2c wrote:Kok bisa mengkeret gitu yah?
Yg penting sekarang barang sudah dilepas dan aman

si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking