Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Fri Oct 04, 2013 8:30
Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
halo teman,
perlukah memasang current stabilizer (kaya XCS 3, http://www.professional-motorsports.com ... ystem/?o=z) dan turbojet accelerator (http://forum.detik.com/mobil-anda-kuran ... 32072.html) ?
Mobil saya MPV biasa. Kalau dipasangi alat2 itu kira2 ngaruhnya apa ya ? tarikan enteng ? listrik stabil ? lebih bertenaga ? seberapa persen kenaikan performanya ? Kalau disuruh milih, pasang current stabilizer dulu atau turbojet ?
Mohon sharing bagi yg pernah menggunakannya...
trims
perlukah memasang current stabilizer (kaya XCS 3, http://www.professional-motorsports.com ... ystem/?o=z) dan turbojet accelerator (http://forum.detik.com/mobil-anda-kuran ... 32072.html) ?
Mobil saya MPV biasa. Kalau dipasangi alat2 itu kira2 ngaruhnya apa ya ? tarikan enteng ? listrik stabil ? lebih bertenaga ? seberapa persen kenaikan performanya ? Kalau disuruh milih, pasang current stabilizer dulu atau turbojet ?
Mohon sharing bagi yg pernah menggunakannya...
trims
-
- SM Specialist
- Posts: 22080
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
yg terakhir sih lupakan aja.....itu sih tipu2-an
Voltage stabilizer liat2 dulu mobilnya apa
Dlm kond mesin idup, coba cek pakai Voltmeter atau OBD2 reader, trus geber gasnya sampi 80 -90% Redline, jika voltase melonjak jauh di atas 14V maka boleh pasang, tapi kalo voltase main di range 13 sampai 14 V aja sih gak usah pake voltage stabilizer
mending duitnya buat bikin ground cable aja kalo ECU nya ada di balik dasbor / kick panel.
Voltage stabilizer liat2 dulu mobilnya apa
Dlm kond mesin idup, coba cek pakai Voltmeter atau OBD2 reader, trus geber gasnya sampi 80 -90% Redline, jika voltase melonjak jauh di atas 14V maka boleh pasang, tapi kalo voltase main di range 13 sampai 14 V aja sih gak usah pake voltage stabilizer
mending duitnya buat bikin ground cable aja kalo ECU nya ada di balik dasbor / kick panel.
yoki78 wrote:halo teman,
Kalau disuruh milih, pasang current stabilizer dulu atau turbojet ?
Mohon sharing bagi yg pernah menggunakannya...
trims
* Bukan ajakan Beli *
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Fri Oct 04, 2013 8:30
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
yg terakhir sih lupakan aja.....itu sih tipu2-an >> bener sepertinya. alatnya cuma baling2 bamboo biasa tanpa ada mekanisasi apapun utk nyedot udara... hihihi. untung saya nanya2. sebelumnya saya udah curiga sih.
Voltage stabilizer liat2 dulu mobilnya apa >> Avanza 1300 gan.. perlukah ?
Dlm kond mesin idup, coba cek pakai Voltmeter atau OBD2 reader, trus geber gasnya sampi 80 -90% Redline, jika voltase melonjak jauh di atas 14V maka boleh pasang, tapi kalo voltase main di range 13 sampai 14 V aja sih gak usah pake voltage stabilizer >>> Voltmeter di taruh dimana ? di kutub2 aki kah ? Maksudnya digeber 80-90% Redline ? Digeber sampai RPM nya 80-90 % ?
mending duitnya buat bikin ground cable aja kalo ECU nya ada di balik dasbor / kick panel. >>> bisa masang sendiri kah atau harus ke bengkel ? Biayanya berapa, jasa dan cable nya ?
Maaf gan, banyak nanya. ane nubie soal mobil dan lagi belajar2
Voltage stabilizer liat2 dulu mobilnya apa >> Avanza 1300 gan.. perlukah ?
Dlm kond mesin idup, coba cek pakai Voltmeter atau OBD2 reader, trus geber gasnya sampi 80 -90% Redline, jika voltase melonjak jauh di atas 14V maka boleh pasang, tapi kalo voltase main di range 13 sampai 14 V aja sih gak usah pake voltage stabilizer >>> Voltmeter di taruh dimana ? di kutub2 aki kah ? Maksudnya digeber 80-90% Redline ? Digeber sampai RPM nya 80-90 % ?
mending duitnya buat bikin ground cable aja kalo ECU nya ada di balik dasbor / kick panel. >>> bisa masang sendiri kah atau harus ke bengkel ? Biayanya berapa, jasa dan cable nya ?
Maaf gan, banyak nanya. ane nubie soal mobil dan lagi belajar2
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Thu Dec 03, 2009 2:31
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Xpander exceed AT
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Turbojet Accelerator yang berupa baling2 di saluran masuk? Kata pakar2 tuning mesin, alat ginian justru menghambat aliran udara saat putaran mesin tinggi.
Kalo Voltage stabilizer, ikuti saran om Turbo. Mobil adik ane, xenia Mi 1000cc pake XCS Hurricane sih berasa enteng dikit tarikannya (tau sendiri xenia 1000cc napasnya pendek banget), tapi tentunya harus dites dyno dulu apa memang beneran nambah tenaga/torsi seperti di brosurnya.
Ground cable bisa pasang sendiri, coba googling deh. Tinggal beli kabel tebal, sepatu kabel, cable shrink, mur baut & pelat tembaga. Di forum ini juga ada yg jual + pasang GC, coba aja kontak. Voltage stabilizer seperti pivot raizin sudah bonusin ground cable.
Mungkin boleh coba kasih ferrite di kabel-kabel busi, koil & injektor. Harganya paling 15rb/bh. Temen ane pasang di taruna karbu, nambah enteng akselerasi & ngurangin getaran mesinnya. Ane pasang di motor, jd berasa enteng, tapi di tavera kayaknya gak ngaruh
Kalo Voltage stabilizer, ikuti saran om Turbo. Mobil adik ane, xenia Mi 1000cc pake XCS Hurricane sih berasa enteng dikit tarikannya (tau sendiri xenia 1000cc napasnya pendek banget), tapi tentunya harus dites dyno dulu apa memang beneran nambah tenaga/torsi seperti di brosurnya.
Ground cable bisa pasang sendiri, coba googling deh. Tinggal beli kabel tebal, sepatu kabel, cable shrink, mur baut & pelat tembaga. Di forum ini juga ada yg jual + pasang GC, coba aja kontak. Voltage stabilizer seperti pivot raizin sudah bonusin ground cable.
Mungkin boleh coba kasih ferrite di kabel-kabel busi, koil & injektor. Harganya paling 15rb/bh. Temen ane pasang di taruna karbu, nambah enteng akselerasi & ngurangin getaran mesinnya. Ane pasang di motor, jd berasa enteng, tapi di tavera kayaknya gak ngaruh
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
1 kata : TIDAK 

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6024
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Alasannya knapa ya om htannis?htannis wrote:1 kata : TIDAK

Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
semua kembali ke sugesti masing2..mknya bisa terjadi perdebatan panjang sekali sambil ngotot..
pernah ada yg pasang turbojet di bmw terus dicopotin..
klo voltase saya ngobrol dgn mekanik resmi n spesialis mereka bilang gak ada pengaruh..
skdar masukan klo mau berasa mobil kencang pasang turbo/super tp rajin bolak balik bengkel risetnya ato mau instan ganti mesin..ato paling gak pusing duitnya kumpulin beli mobil yg mesinnya kencang..
intinya klo saya punya pikiran kolot n malas bolak balik bengkel klo emang barang begitu bermanfaat pasti pabrikan pake tuh barang..jd apa yg udah dibuat oleh insinyur pembuat mobil itu yg udah bagus standarnya..emang insinyur disini sudah bisa bikin mobil..
tp ya ada orang yg senang kutak katik n nongkrong dibengkel..tp cobain aja sendiri biar puas..kepuasan orang kan beda2..biar gak jd penasaran..
itu sih opini saya aja..maaf klo tidak berkenan..
pernah ada yg pasang turbojet di bmw terus dicopotin..
klo voltase saya ngobrol dgn mekanik resmi n spesialis mereka bilang gak ada pengaruh..
skdar masukan klo mau berasa mobil kencang pasang turbo/super tp rajin bolak balik bengkel risetnya ato mau instan ganti mesin..ato paling gak pusing duitnya kumpulin beli mobil yg mesinnya kencang..
intinya klo saya punya pikiran kolot n malas bolak balik bengkel klo emang barang begitu bermanfaat pasti pabrikan pake tuh barang..jd apa yg udah dibuat oleh insinyur pembuat mobil itu yg udah bagus standarnya..emang insinyur disini sudah bisa bikin mobil..
tp ya ada orang yg senang kutak katik n nongkrong dibengkel..tp cobain aja sendiri biar puas..kepuasan orang kan beda2..biar gak jd penasaran..
itu sih opini saya aja..maaf klo tidak berkenan..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Current stabilizer atau voltage stabilizer sih?
Serius, current?
Apa aja sih yg bs membuat voltage mobil tu jd gak stabil?...krn kapasitas kapasitor dr accumulatornya krg gede atau gmana?
Serius, current?
Apa aja sih yg bs membuat voltage mobil tu jd gak stabil?...krn kapasitas kapasitor dr accumulatornya krg gede atau gmana?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
ga perlu 2-2nya.
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Current stabilizer gue cukup aki aja. Khan aki fungsinya buat kapasitor penstabil arus.
Kecuali kalau kurang massa shg apinya kecil ya bedalah, cuma gimana tahu gejala kurang massa aku gak ngerti sih. Khan bisa aja tegangan 12 V cakep, tapi setrum gak sampe ke busi. Untuk itu, current stabilizer juga gak bantu banyak, mending urut kabel.
Masang voltmeter juga aku gak paham yg bener gimana ya. Umumnya khan di aki, tapi kalau koh Atek yg galeri alternator Haji Nawi masangnya di alternator ya. Akhirnya aku pasang dua aja, soalnya bacaannya beda banget.
Aku bukan mau promosi ya tapi turbo2an dan current stabilizer, terbukti gak efek. Mending pasang coil, kabel busi dan busi yg bagus. Kalau aku sih, urusan listrik cuma percaya ama MSD. Bukan promosi ya.
Kalau urusan angin, aku pasang kantong udara di depan throttle body. Jadi pas akselerasi pasokan udara ambil dari kantong reservoir itu..... Di beberapa mobil Eropa, terpasang semacam kitiran turbo juga. Waktu pertama kali nemu, aku bingung tapi dijelaskan dari Paris, itu buat anti salju. Gak efek ama performa.
Kecuali kalau kurang massa shg apinya kecil ya bedalah, cuma gimana tahu gejala kurang massa aku gak ngerti sih. Khan bisa aja tegangan 12 V cakep, tapi setrum gak sampe ke busi. Untuk itu, current stabilizer juga gak bantu banyak, mending urut kabel.
Masang voltmeter juga aku gak paham yg bener gimana ya. Umumnya khan di aki, tapi kalau koh Atek yg galeri alternator Haji Nawi masangnya di alternator ya. Akhirnya aku pasang dua aja, soalnya bacaannya beda banget.
Aku bukan mau promosi ya tapi turbo2an dan current stabilizer, terbukti gak efek. Mending pasang coil, kabel busi dan busi yg bagus. Kalau aku sih, urusan listrik cuma percaya ama MSD. Bukan promosi ya.
Kalau urusan angin, aku pasang kantong udara di depan throttle body. Jadi pas akselerasi pasokan udara ambil dari kantong reservoir itu..... Di beberapa mobil Eropa, terpasang semacam kitiran turbo juga. Waktu pertama kali nemu, aku bingung tapi dijelaskan dari Paris, itu buat anti salju. Gak efek ama performa.
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
yg diperlukan pada mesin kendaraan anda : turbo dan intercooler 

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1092
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
turbojet accelerator, adalah omong kosong.
itu tabung dengan kipas ditengahnya.
trus dengan udara yang tersedor masuk, dia akan memutar baling2 kipas (gunanya apa????)
benar malah terhambat aliran udara karena ada benda dijalurnya.
berbeda sama TurboCharger/SuperCharger yang menggunakan tenaga mekanis untuk menggerakkan baling2 untuk Menyedot udara.
kata yang jual turboJet accelerator ini, kipasnya buat memutar udara supaya teraduk sempurna dengan BBM, emangnya es cendol? haha
soal Current Stabilizor, saya gak tau ada gunanya apa gak.
saya pakai Volt Stabilizer dari Raizin, intinya itu cuma kapasitor yang menangkap kelebihan daya, dan pas kurang daya, dia yang bantu supply.
saya pakai itu, karena hadiah dari teman, ya sudah ada ya saya pasang aja, saya pasang di
Honda Jazz i-Dsi
Honda City VTEC
Honda Accord 3.5L
Mercedes Benz E250 CGI
Mercedes Benz C280
Mitsubishi Pajero Sport
Toyota Innova 2.5L diesel
semuanya tidak memberikan perubahan apa2 di performa, dan konsumsi BBM
walaupun tujuan si pemberi adalah supaya suara audio lebih baik. tapi ya sama aja, saya gak berasa bedanya, cuma itu karena telinga saya belum terlatih aja.
saya setuju sih, bahwa pabrikan mobil sudah memberikan design yang terbaik untuk mobil yang kita pake sehari2 itu.
cuma gini, pabrikan kan mengambil jalan yang ditengah, memberikan kompromi terbaik, dari performa, konsumsi BBM, kenyamanan, keamanan, umur pakai mobil, keinginan dari konsumen dsb
nah kita sebagai end user, kan punya pendapat sendiri untuk hal diatas.
misalnya
saya mau performa terbaik (Horse Power, akselerasi, top speed) dimana saya gak masalah kalau Konsumsi BBM meningkat,
saya mau mobilnya lebih gigit dijalan, keras dikit tidak masalah.
saya mau audio nya lebih baik
dsb.
nah hal2 diatas kan membuat kita sebagai pencinta mobil, untuk memodifikasi mobil kita untuk mencapai keinginan kita tersebut
contoh
kita semua tau
Mercedes Benz SLS 63 AMG adalah mobil mewah yang kenceng
tapi ada aja yang merasa kurang wah, jadi masuk di Brabus, untuk ditambah mewah dan sedkit kencang
VW Golf GTI juga sama mobil keceng
tapi ada aja yang merasa kurang, dan memodifikasi mobilnya jadi makin kenceng lagi
itu tabung dengan kipas ditengahnya.
trus dengan udara yang tersedor masuk, dia akan memutar baling2 kipas (gunanya apa????)
benar malah terhambat aliran udara karena ada benda dijalurnya.
berbeda sama TurboCharger/SuperCharger yang menggunakan tenaga mekanis untuk menggerakkan baling2 untuk Menyedot udara.
kata yang jual turboJet accelerator ini, kipasnya buat memutar udara supaya teraduk sempurna dengan BBM, emangnya es cendol? haha
soal Current Stabilizor, saya gak tau ada gunanya apa gak.
saya pakai Volt Stabilizer dari Raizin, intinya itu cuma kapasitor yang menangkap kelebihan daya, dan pas kurang daya, dia yang bantu supply.
saya pakai itu, karena hadiah dari teman, ya sudah ada ya saya pasang aja, saya pasang di
Honda Jazz i-Dsi
Honda City VTEC
Honda Accord 3.5L
Mercedes Benz E250 CGI
Mercedes Benz C280
Mitsubishi Pajero Sport
Toyota Innova 2.5L diesel
semuanya tidak memberikan perubahan apa2 di performa, dan konsumsi BBM
walaupun tujuan si pemberi adalah supaya suara audio lebih baik. tapi ya sama aja, saya gak berasa bedanya, cuma itu karena telinga saya belum terlatih aja.
saya setuju sih, bahwa pabrikan mobil sudah memberikan design yang terbaik untuk mobil yang kita pake sehari2 itu.
cuma gini, pabrikan kan mengambil jalan yang ditengah, memberikan kompromi terbaik, dari performa, konsumsi BBM, kenyamanan, keamanan, umur pakai mobil, keinginan dari konsumen dsb
nah kita sebagai end user, kan punya pendapat sendiri untuk hal diatas.
misalnya
saya mau performa terbaik (Horse Power, akselerasi, top speed) dimana saya gak masalah kalau Konsumsi BBM meningkat,
saya mau mobilnya lebih gigit dijalan, keras dikit tidak masalah.
saya mau audio nya lebih baik
dsb.
nah hal2 diatas kan membuat kita sebagai pencinta mobil, untuk memodifikasi mobil kita untuk mencapai keinginan kita tersebut
contoh
kita semua tau
Mercedes Benz SLS 63 AMG adalah mobil mewah yang kenceng
tapi ada aja yang merasa kurang wah, jadi masuk di Brabus, untuk ditambah mewah dan sedkit kencang
VW Golf GTI juga sama mobil keceng
tapi ada aja yang merasa kurang, dan memodifikasi mobilnya jadi makin kenceng lagi
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2530
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Kalau dibandingkan dengan turbo beneran, turbojet itu nggak ada apa-apanya. Saya setuju belilah ford ecoboost atau vw yang sudah ada turbonya.
-
- SM Specialist
- Posts: 22080
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Yup
Baling2 kinetic tambahan yg utk di intake itu = buang aja ke tong sampah
Lalu drpd voltage stabilizer lebih baik pake aki yg CCA nya gede
CCA = Cold Cranking Amp
Baling2 kinetic tambahan yg utk di intake itu = buang aja ke tong sampah
Lalu drpd voltage stabilizer lebih baik pake aki yg CCA nya gede
CCA = Cold Cranking Amp
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 960
- Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
aduh, ane jadi malu...di yaris ane ada tuh kitiran
...segera bongkar dan cuci dah...buat mainan anak ane aja deh...kalo air filter replacement ada guna? sorry kalo oot...2 bulan lalu beli soalnya yang jaring baja...700rb...

Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Klo K&N sedikit meningkatkan performa, yaa 0.5 smpai 2 hp aja siih. Hanya jika dlm kondisi bersih selalu. Jd srg2lah cek dan cuci/bersihkan.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Nubie nyimak aaahhh
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
itu juga hanya terasa di rpm tertentuandy1800 wrote:Klo K&N sedikit meningkatkan performa, yaa 0.5 smpai 2 hp aja siih. Hanya jika dlm kondisi bersih selalu. Jd srg2lah cek dan cuci/bersihkan.

Permisii
............................. 


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
klu listrik stabil mending pasang kabel grounding diy. pilih kabel yg diameter tembaganya besar. pasang 3-5 titik udah bagus. tp baru terasa utk mobil2 yg mulai berumur yg kualitas groundnya menurun
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Bahkan klo yg feelingnya bukan feeling emas, malah gak merasakan peningkatan apa2. Yg bs merasakan peningkatannya cm dyno meter.nescafe wrote:itu juga hanya terasa di rpm tertentuandy1800 wrote:Klo K&N sedikit meningkatkan performa, yaa 0.5 smpai 2 hp aja siih. Hanya jika dlm kondisi bersih selalu. Jd srg2lah cek dan cuci/bersihkan.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 960
- Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
wadoh, buang duit doang dong ane
...beli dulu 1 set, kitiran, replacement, sama satu lagi yang mirip tanda + pasang di ujung intake. Kalo nggak guna ane balikin lagi pakai filter standar dah...he..he...dulu beli karena sepertinya byk testi yg bilang bagus...merek yg identik dengan warna biru...trus karena karatan itu replacement, ane beli lagi yang stainless...pemain baru...warna merek ijo
udah abis byk neh main2 ginian...mending duitnya buat beli apa itu...dastek yah


Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
-
- SM Specialist
- Posts: 22080
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Kalo free flow air filter sih pasti kerasa bedanya, cuman result tiap2 mobil ya beda2
Cuman sih kalo sy pribadi tetep pilih yg cotton gauze drpd wire mesh, consider daya filtrasi thd debu lebih baik, juga kalo utk street use pilih yg tingkat flow menengah spt cotton gauze, kalo yg kelewat plong ada resiko bawahnya jadi ngempos dikit.
Percobaan saya dr Corolla GL, Accord Cielo, Ipah D4 D semua hasilnya terasa bedanya (Cotton gauze)
@ecco:
Kalo yg anda rasakan sendiri bagaimana ?
Cuman sih kalo sy pribadi tetep pilih yg cotton gauze drpd wire mesh, consider daya filtrasi thd debu lebih baik, juga kalo utk street use pilih yg tingkat flow menengah spt cotton gauze, kalo yg kelewat plong ada resiko bawahnya jadi ngempos dikit.
Percobaan saya dr Corolla GL, Accord Cielo, Ipah D4 D semua hasilnya terasa bedanya (Cotton gauze)
@ecco:
Kalo yg anda rasakan sendiri bagaimana ?
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Dastek atau piggyback boleh juga tuh, karena mesin modern sebetulnya tenaganya banyak dikebiri. kalau bisa distel yg bener, tenaganya baru deh keluar aslinya. Tapi pilih ECU replacement / piggyback juga kudu yg bener, krn banyak yg cuma akal2an juga.
Replacement filter sejenis K&N gak akan menambah tenaga, cuma tenaga itu akan lebih cepat didapat. Ini krn udara masuk tidak terhambat / dicekik. Cari filter yg free flow.
Selain itu, coil juga bisa cari yg gedean, biar apinya makin gede. Kalau berani, pakai MSD kotak, tapi bengkelnya kudu paham pemasangannya, kalu gak bisa jebol tuh busi atau malah arusnya kick back.
Edit :
Ya betul, kalau pakai free flow filter ada resiko debu masuk, untuk itu perlu dicari yg aman jangan salah pilih. Dan mesin perlu setting ulang kalau ganti filter. Kalau gak ya ngempos. Ganti knalpot juga perlu setting ulang juga, kalau gak ya ngempos. Banyak Ninja yg pakai aftermarket knalpot Akrapovic tanpa piggyback, ya aneh2 deh.
Replacement filter sejenis K&N gak akan menambah tenaga, cuma tenaga itu akan lebih cepat didapat. Ini krn udara masuk tidak terhambat / dicekik. Cari filter yg free flow.
Selain itu, coil juga bisa cari yg gedean, biar apinya makin gede. Kalau berani, pakai MSD kotak, tapi bengkelnya kudu paham pemasangannya, kalu gak bisa jebol tuh busi atau malah arusnya kick back.
Edit :
Ya betul, kalau pakai free flow filter ada resiko debu masuk, untuk itu perlu dicari yg aman jangan salah pilih. Dan mesin perlu setting ulang kalau ganti filter. Kalau gak ya ngempos. Ganti knalpot juga perlu setting ulang juga, kalau gak ya ngempos. Banyak Ninja yg pakai aftermarket knalpot Akrapovic tanpa piggyback, ya aneh2 deh.
Last edited by asudarsono on Wed Oct 16, 2013 2:40, edited 1 time in total.
Ready to Race
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Perlukah current stabilizer dan turbojet accelerator
Mantap nih masukan master2....gak jadi beli aahhh