uppp.... report barusan nyetir pikantuk temen ane...
mobil th 2012, transmisi M/T
berhubung mobil full orang dan ada laki 2, maka ane yang mengajukan diri untuk nyetir.... sekalian ngelatih kaki kiri sebelum dihajar modket kembali
langsung ke driving impression aja ya, males banget bahas ex-in karena udah tuntas dibahas ama oom droid...
first of all karena M/T, penyesuaian dengan pedal kopling....
pertama ane udah diwarn buat ati-ati pake mobil ini kalo nggak biasa gampang stall... otak ane udah spekulasi ke feelnya mirip Yaris manual, and here we go... koplingnya beneran agresif kayak Yaris manual... kalo ngegasnya terlalu dikit stall, kalo terlalu dalem loncat
so yes... keliling keliling cari tempat makan ane berusaha ndapetin feelingnya ni mobil.... seperti yang ane duga, low-end torquenya galak, sempet 2x ane sengaja sprint dan berujung ke si empunya histeris

nafasnya cepet abis kaya Yaris... gearshift agak alot, beda dengan honda yang ringan dan shortshift sehingga nubie macem ane nyetir Jazz GK M/T dengan cepat dapetin feelnya.
untuk handlingnya, seperti Koreans pada umumnya, bobot setir enggak konsisten, road feedback minim, bantingan masuk ranah harsh padahal bodyrollnya nggak terlalu bagus compared to Brio 1.3 yang pernah ane bawak...
dibilang nyaman hmm.... joknya nggak suportif, bantingan harsh.... that sums it up, eh?
untuk build quality cukup memprihatinkan, walaupun untuk ukuran mobil hampir 3 taon nyaris tanpa rattle, tapi baut penahan HUnya lepas tiba-tiba dan HUnya hampir lepas dari dudukan.... Koreans
