bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Berita atau peristiwa yang berhubungan dengan dunia otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
Jenson
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by Jenson »

b0ku wrote: Fri Jan 10, 2025 1:47
Jenson wrote: Fri Jan 10, 2025 1:11
b0ku wrote: Thu Jan 09, 2025 22:05 skakmat HRV...............


jualan meble...............malah pasaran anjlok sodara gw ud rugi ratusan juta beli ni mobil baru juga 2thn :glodak:
Secondnya ditawar brpa om? Menarik jg hunting secondnya kalo jeblok hehee. Baruny soalnya obral diskon gila2an sih, 370-380an dapet yg SE
keknya prime 2022 aja tinggal 280 :big_biglaugh:

saya ingetnya sodara saya beli style ud disc jadi 370 apa 360 gitu baru setaon tinggal 280-270 :big_biglaugh:

kemaren temen konsul mau ambil buat stock trend 2022 aja rencana dia mau jual 210-215 aja ngeri2x ambilnya :big_biglaugh:

cuma saya bilang itu creta biarpun basic, daripada duit segitu beli HRV dapet yang jadul :mky_07:

kalo second sikat om harganya menarik kok :big_biglaugh:

stargeser tuh yang megiurkan :big_biglaugh:
oalah secondnya hyande yg nyungsep, ane kira si haerpe wkwkw. Kalo si Creta ini ada info kah dr user yg ud pakai apakah reliable? Melihat musim ujan yg gampang banjir, jd mikir2 pengen ngankut compact SUV lagi buat nemenin FE biar ga kegenang :big_think:
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11991
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by Suryaputra »

Jenson wrote: Fri Jan 10, 2025 11:28
b0ku wrote: Fri Jan 10, 2025 1:47
Jenson wrote: Fri Jan 10, 2025 1:11

Secondnya ditawar brpa om? Menarik jg hunting secondnya kalo jeblok hehee. Baruny soalnya obral diskon gila2an sih, 370-380an dapet yg SE
keknya prime 2022 aja tinggal 280 :big_biglaugh:

saya ingetnya sodara saya beli style ud disc jadi 370 apa 360 gitu baru setaon tinggal 280-270 :big_biglaugh:

kemaren temen konsul mau ambil buat stock trend 2022 aja rencana dia mau jual 210-215 aja ngeri2x ambilnya :big_biglaugh:

cuma saya bilang itu creta biarpun basic, daripada duit segitu beli HRV dapet yang jadul :mky_07:

kalo second sikat om harganya menarik kok :big_biglaugh:

stargeser tuh yang megiurkan :big_biglaugh:
oalah secondnya hyande yg nyungsep, ane kira si haerpe wkwkw. Kalo si Creta ini ada info kah dr user yg ud pakai apakah reliable? Melihat musim ujan yg gampang banjir, jd mikir2 pengen ngankut compact SUV lagi buat nemenin FE biar ga kegenang :big_think:
Temen pakai creta udh 2 thn so far blm ada kendala,
aki tekor dan br ganti setelah 1,5 thn pakai katanya.

Cm sy pernah coba bawa, klo lwt speed trap agak tinggi, suspensi belakang nya bunyi glodak glodak.

Depannya msh cukup senyap.

Sasisnya juga agak kurang rigid klo agak dipush,
Cocoknya buat push and gelinding santai :mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 833
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by zonepublic »

barusan nyoba tes drive creta NLine ini,mesin ada peningkatan,turbo ga bohong,perpindahan gigi cukup oke,respon setir sigap,kabin kedap
kekurangannya bantingan keras tapi ngayun2 ga bisa rigid entah masalah di sasis atau pegas kayanya kalo beli creta NLine no 1 yg harus diperbaiki di kaki2 dan ruang kaki sesak,berasa seperti naik Raize yang busuk
sayang mesin dan fitur oke tapi ruang sempit dan bantingan ga enak jadi kekurangan menurut saya tidak bisa dinaikkan sekelas CRV meskipun fitur melimpah sekian first drive impression dari saya :big_smile]
faizzz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
Location: Yogyakarta

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by faizzz »

KielConstantine wrote: Fri Jan 10, 2025 3:57 Udah biasa kan kalo negara third world dapet barang quality ampas, tapi dijual harga setara, sama barang yg beneran ada quality di negara maju

Tinggal liat aja siapa yg “kejebak”. Biasanya seh banyak . Mereka udah riset perlaku buyers negara miskin macem indon kok :mrgreen:
Jangankan mobil Jaipur/Jawa Domestic Market, sekelas mobil yurop mainstream aja kalo udah menyandang gelar CKD jadi ampas BQnya :big_biglaugh:
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11991
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by Suryaputra »

zonepublic wrote: Fri Jan 10, 2025 13:37 barusan nyoba tes drive creta NLine ini,mesin ada peningkatan,turbo ga bohong,perpindahan gigi cukup oke,respon setir sigap,kabin kedap
kekurangannya bantingan keras tapi ngayun2 ga bisa rigid entah masalah di sasis atau pegas kayanya kalo beli creta NLine no 1 yg harus diperbaiki di kaki2 dan ruang kaki sesak,berasa seperti naik Raize yang busuk
sayang mesin dan fitur oke tapi ruang sempit dan bantingan ga enak jadi kekurangan menurut saya tidak bisa dinaikkan sekelas CRV meskipun fitur melimpah sekian first drive impression dari saya :big_smile]
Rada dodol jg yaa
Setup suspensi kyk gtu dikasih turbo :upss:

Manuver ndadak bisa risiko guling itu.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Jenson
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by Jenson »

zonepublic wrote: Fri Jan 10, 2025 13:37 barusan nyoba tes drive creta NLine ini,mesin ada peningkatan,turbo ga bohong,perpindahan gigi cukup oke,respon setir sigap,kabin kedap
kekurangannya bantingan keras tapi ngayun2 ga bisa rigid entah masalah di sasis atau pegas kayanya kalo beli creta NLine no 1 yg harus diperbaiki di kaki2 dan ruang kaki sesak,berasa seperti naik Raize yang busuk
sayang mesin dan fitur oke tapi ruang sempit dan bantingan ga enak jadi kekurangan menurut saya tidak bisa dinaikkan sekelas CRV meskipun fitur melimpah sekian first drive impression dari saya :big_smile]
Jadi berasa mirip ama impresi ane TD Chery Tiggo 8 kemarenan ini. Fitur, BQ, kekedapan top semuanya. Eh pas di bawa, another piece of boring car... Ntah kenapa feel bawanya aneh, tapi kkalo ditanya apa yg salah saya bingung jga. Berasa kaya BMW X series KW, tried to be like one, tp got the engineering wrong here and there. Kalo buat pake macet2an sih keknya nyaman2 aja, cmn kalo buat disetir sih, mehh nggak dlu..
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5359
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by b0ku »

Jenson wrote: Fri Jan 10, 2025 11:28 oalah secondnya hyande yg nyungsep, ane kira si haerpe wkwkw. Kalo si Creta ini ada info kah dr user yg ud pakai apakah reliable? Melihat musim ujan yg gampang banjir, jd mikir2 pengen ngankut compact SUV lagi buat nemenin FE biar ga kegenang :big_think:
keknya cukup reliable om selama gak jeger kebetulan di keluarga istri sampe 3 orang gen milenial beli creta yang boomer pada pake crv RM 3 orang juga :mky_07:

soalnya sepupu istri satu ada baru beli cretanya nabrak depan bonyok tuh ongkosnya untung asuransi :mky_07:

cuma belakangan saya baru ngeh WRV jangkung juga ya jd kepincut :big_grin:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5359
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by b0ku »

Jenson wrote: Fri Jan 10, 2025 15:57
Jadi berasa mirip ama impresi ane TD Chery Tiggo 8 kemarenan ini. Fitur, BQ, kekedapan top semuanya. Eh pas di bawa, another piece of boring car... Ntah kenapa feel bawanya aneh, tapi kkalo ditanya apa yg salah saya bingung jga. Berasa kaya BMW X series KW, tried to be like one, tp got the engineering wrong here and there. Kalo buat pake macet2an sih keknya nyaman2 aja, cmn kalo buat disetir sih, mehh nggak dlu..
kebetulan kemaren dapet tugas dari temen inspeksi omoda Z sampe suruh bungkus bawa pulang lewat tol 70km :mky_03:

pas inspeksi saya liat tuh parts2xnya keliatanya gak pantes itu kaki2x kecil gitu yang bikin saya geleng2x master remnya kenapa kecil gitu tapi bosster remnya buseeet gedenya ???? :big_think:

eh bener aja pas jalan di jalanan kampung berapa kali ngerem mendadak gara2x ketemu poldur gak dapet :big_bored:

gila ud mesin turbo tapi remnya senen kamis pas di jalan kampung setirnya enteng banget belom nemu masalah deh masih enak2x aja biarpun menurut saya kurang natural :big_bored:

sekali ada belokan tajem saya coba nikung kenceng buseet gak enak banget :mky_07:

nah ud naek tol geber sampe 140kmh buseeet ngeriiiiiiiiiii :big_biglaugh:

setirnya jadi keras banget kayak di kunci saya sampe males muterin setir :big_bored:

terus ud deh di tol ada kali 3x mau overtaking gak dapet visibility ke kanan aja susah, terus berapa kali juga saya jantungan remnya gak sesuai target saya berentinya untungnya habit saya dari jauh ud ancang2x ngerem kalo gak nubruk keknya :big_bored:

mana kalo lari diatas 120kmh berisik banget lagi bunyi warning sana sini sampe saya treakin berisik anjing!!!! :big_bored:

tapi emang pas macet2x mah nyaman banget fitur kedapnya cuma ini mobil berasa ringan banget chasisnya ntah kenapa malah berkesan fragile :big_dunno:

mungkin hasil crash test bagus karena dia bisa bikin ini mobil ringan dengan struktur yang kuat ?? :big_think:

tapi komponen pendukung kayak kaki2x rem malah di kasih parts alakadarnya bahkan crossmembernya pun jelek sampe ada kasus patah :big_bored:

kesimpulan saya mewah kayak bmw tapi nyetirnya beneran kayak sigra soalnya emang saya liat komponen yang nempel emang cocoknya di LCGC semua :big_bored:

bahkan sigra aja lebih enak buat saya karena gak berasa lebar dan visibilitynya lebih dapet ditambah mesinnya cupu jd gak berasa ngeri :big_biglaugh:

nah iya omoda mah kayak sigra di kasih turbo tuh makannya ngeri :mky_07:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5359
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by b0ku »

zonepublic wrote: Fri Jan 10, 2025 13:37 barusan nyoba tes drive creta NLine ini,mesin ada peningkatan,turbo ga bohong,perpindahan gigi cukup oke,respon setir sigap,kabin kedap
kekurangannya bantingan keras tapi ngayun2 ga bisa rigid entah masalah di sasis atau pegas kayanya kalo beli creta NLine no 1 yg harus diperbaiki di kaki2 dan ruang kaki sesak,berasa seperti naik Raize yang busuk
sayang mesin dan fitur oke tapi ruang sempit dan bantingan ga enak jadi kekurangan menurut saya tidak bisa dinaikkan sekelas CRV meskipun fitur melimpah sekian first drive impression dari saya :big_smile]
chasisnya emang kurang om bahkan di adu sama elevante aja kalah disitu driving dynamicsnya jauh sama elevante :mky_03:

ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1041
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: w205 money pit

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by ctopher7 »

resep laku di wakanda kan 0-100 cepet dan fitur gimmick melimpah, sisanya belakangan termasuk handling dan pengereman :mky_04:
pecinta bio solar
krniawnhdr
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1386
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by krniawnhdr »

timbermaniac123 wrote: Fri Jan 10, 2025 8:46
krniawnhdr wrote: Fri Jan 10, 2025 7:56
pernah nebeng HRV temen sudah ganti micin 4 dan tambah peredam full body, NVH nya masih tetap kalah dibanding GV standar yang ban standar bawaannya jelek itu :big_biglaugh:
Jadi mending dananya lari ke audio aja ya kalau punya honda
ke mobil lain buat tukar tambah :big_biglaugh:
krniawnhdr
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1386
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by krniawnhdr »

Suryaputra wrote: Fri Jan 10, 2025 8:24
krniawnhdr wrote: Fri Jan 10, 2025 7:56
Suryaputra wrote: Fri Jan 10, 2025 7:10

Yup.
- Honda emg jago ngeracik sasis dan akurasi steering nya.
- Bushingnya jg lbh kaku dan keras.

Jadi feelnya lbh direct dan gak floaty, terasa nempel aspal.
Manuver mendadak pun jadi lbh pede dgn batas kecepatan yg ada.

Tapi side effect nya, road vibration jd lbh terasa, kudu main di peredam extra, dan ban yg silent. :big_biglaugh:
pernah nebeng HRV temen sudah ganti micin 4 dan tambah peredam full body, NVH nya masih tetap kalah dibanding GV standar yang ban standar bawaannya jelek itu :big_biglaugh:
Suzuki rata2 bushingnya lbh fluffy.
Kenyal kyk marshmallow.

Tapi Giliran goyangin setir dikit ngiri nganan, lgs kyk kapal oleng,
Gak usah manuver extreme.

Klo aliran siksa diri, jalan lurus aja, ya cocok aja pakai fluffy car :upss:
normal daily use dalam kota aja berasa sih annoyingnya, apalagi dibawa road trip jarak jauh waktu lama..
toh mobil 1500 cc mau seekstrim apa sih manuver kebut2annya :big_peace:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5359
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by b0ku »

krniawnhdr wrote: Sat Jan 11, 2025 1:30 normal daily use dalam kota aja berasa sih annoyingnya, apalagi dibawa road trip jarak jauh waktu lama..
toh mobil 1500 cc mau seekstrim apa sih manuver kebut2annya :big_peace:
ASS DRAGGING, 120KMH cornering, 80-90kmh tight cornering, parking lot spirral ramp speeding, tight space speeding............. :ngacir:

apalagi kalo mountain road malah asik yang penting jgn nyalip pas garis gak putus aja sisanya ngintilin jaga jarak aja ud seru gak usah sok cepet2x sampe, biar sante tapi enak aja ngerasain chasisnya :mky_03:














oh iya dont try this at home ya......... :big_peace:




iya lah di rumah mana bisa kan bisanya di mall sama jalanan :big_slap:
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11991
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by Suryaputra »

krniawnhdr wrote: Sat Jan 11, 2025 1:30
Suryaputra wrote: Fri Jan 10, 2025 8:24
krniawnhdr wrote: Fri Jan 10, 2025 7:56

pernah nebeng HRV temen sudah ganti micin 4 dan tambah peredam full body, NVH nya masih tetap kalah dibanding GV standar yang ban standar bawaannya jelek itu :big_biglaugh:
Suzuki rata2 bushingnya lbh fluffy.
Kenyal kyk marshmallow.

Tapi Giliran goyangin setir dikit ngiri nganan, lgs kyk kapal oleng,
Gak usah manuver extreme.

Klo aliran siksa diri, jalan lurus aja, ya cocok aja pakai fluffy car :upss:
normal daily use dalam kota aja berasa sih annoyingnya, apalagi dibawa road trip jarak jauh waktu lama..
toh mobil 1500 cc mau seekstrim apa sih manuver kebut2annya :big_peace:
meliuk2 ke subang atau ke arah pantai selatan, or puncak paling deket klo dari jabo,
itu jauh lbh pede pk mobilio dibanding xpander :mky_03:

klo pk xpander, meliuk2 agak eneg, body roll dan goyangannya itu, sukses bikin penumpang 2nd-3rd row hoek2.
fluffy car

gak usah kenceng2, itu jg paling 40-50 kmh

Honda itu udh rahasia umum, juara di handling dan sasis,
walau bushing keras dan rada gedubrakan :big_grin:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
HaykelAdityawarman
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 280
Joined: Wed Mar 06, 2019 2:15
Location: Greater Jakarta
Daily Vehicle: 2024 Honda DD1 - 2019 Honda RU1

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by HaykelAdityawarman »

timbermaniac123 wrote: Fri Jan 10, 2025 8:46
krniawnhdr wrote: Fri Jan 10, 2025 7:56
pernah nebeng HRV temen sudah ganti micin 4 dan tambah peredam full body, NVH nya masih tetap kalah dibanding GV standar yang ban standar bawaannya jelek itu :big_biglaugh:
Jadi mending dananya lari ke audio aja ya kalau punya honda
Betul sekali, upgrade pertama cukup di audio, klo nyetir sendiri tinggal kencengin volume. Road noise ga bakal berasa, nyetir tetep fun.
Odd: 2024 DD1 L12B CVT
Even: 2019 RU1 L15Z CVT

In memoriam:
2015 A03A 3A92 5MT
2008 CY4A 4B11 CVT
2003 E46 M54B25 5AT
1994 E36 M50B20 5MT
RhayHan
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Tue Nov 19, 2024 7:43
Location: Jakarta

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by RhayHan »

Suryaputra wrote: Sat Jan 11, 2025 2:50
krniawnhdr wrote: Sat Jan 11, 2025 1:30
Suryaputra wrote: Fri Jan 10, 2025 8:24

Suzuki rata2 bushingnya lbh fluffy.
Kenyal kyk marshmallow.

Tapi Giliran goyangin setir dikit ngiri nganan, lgs kyk kapal oleng,
Gak usah manuver extreme.

Klo aliran siksa diri, jalan lurus aja, ya cocok aja pakai fluffy car :upss:
normal daily use dalam kota aja berasa sih annoyingnya, apalagi dibawa road trip jarak jauh waktu lama..
toh mobil 1500 cc mau seekstrim apa sih manuver kebut2annya :big_peace:
meliuk2 ke subang atau ke arah pantai selatan, or puncak paling deket klo dari jabo,
itu jauh lbh pede pk mobilio dibanding xpander :mky_03:

klo pk xpander, meliuk2 agak eneg, body roll dan goyangannya itu, sukses bikin penumpang 2nd-3rd row hoek2.
fluffy car

gak usah kenceng2, itu jg paling 40-50 kmh

Honda itu udh rahasia umum, juara di handling dan sasis,
walau bushing keras dan rada gedubrakan :big_grin:
Iya juga ya, hrv tipe s 2015 tipe trondol dibawa ke bandung via puncak itu enak bgt bawaan nya, selap selip mobil-truk tanah gampang bgt. Kaki kaki baru glodak pas km 100rb an padahal mobil capek
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11991
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by Suryaputra »

RhayHan wrote: Sat Jan 11, 2025 4:19
Suryaputra wrote: Sat Jan 11, 2025 2:50
krniawnhdr wrote: Sat Jan 11, 2025 1:30

normal daily use dalam kota aja berasa sih annoyingnya, apalagi dibawa road trip jarak jauh waktu lama..
toh mobil 1500 cc mau seekstrim apa sih manuver kebut2annya :big_peace:
meliuk2 ke subang atau ke arah pantai selatan, or puncak paling deket klo dari jabo,
itu jauh lbh pede pk mobilio dibanding xpander :mky_03:

klo pk xpander, meliuk2 agak eneg, body roll dan goyangannya itu, sukses bikin penumpang 2nd-3rd row hoek2.
fluffy car

gak usah kenceng2, itu jg paling 40-50 kmh

Honda itu udh rahasia umum, juara di handling dan sasis,
walau bushing keras dan rada gedubrakan :big_grin:
Iya juga ya, hrv tipe s 2015 tipe trondol dibawa ke bandung via puncak itu enak bgt bawaan nya, selap selip mobil-truk tanah gampang bgt. Kaki kaki baru glodak pas km 100rb an padahal mobil capek
iya petrolhead tau lah gmn enaknya nyetir honda meliuk liuk di pegunungan dan bukit

walaupun dgn cvt + mesin N/A kudu agak sabar klo mau nyalip di tanjakan :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2314
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by sahabatq8 »

ariswp wrote: Thu Jan 09, 2025 16:07 barusan malem ini td di solo paragon ngeliat unitnya langsung
Cakep sih, interior, fascia depan kotak2 ala santa fe terbaru, belakang lebih proper dari santafe dan masi selaras dengan model keseluruhan creta
Cuma memang rasanya untuk interior masi sempit
Yang N Line turbo DCT itu, bagaimana ya history dct hyundai? Apakah cacat macem powershiftnya ford atau sakit2an macem dry clutchnya vw ya?
Klo prinsip dct hyundai masi sama dengan yg lain, mungkin mengakali keawetan bisa dengan pindah ke 1 ketika di kemacetan/merambat

Klo IVT sepertinya masih aman ya, sabuk bajanya lebih gede timbang honda, tapi rasanya masi enakan dan sigap cvt honda ya? Terutama honda yang era L15Z sohc (2014-2021) ketimbang cvt era L15ZF dohc yg loyo
Rasanya L15ZF itu ngejar irit tapi gak seberapa dibanding L15Z, tp loyo, bahkan napas atasnya juga loyo dibanding L15Z
Kalo dct santa fe wet clutch sih aman, kalo kia punya yang dry buat seltos suka overheat katanya
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4828
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by Pboyz97 »

exterior sm interiornya beda jauh sih sm pendahulunya, which si perubahannya cukup niat menurut saya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1701
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by AbdulHakim »

Pboyz97 wrote: Sun Jan 12, 2025 15:02 exterior sm interiornya beda jauh sih sm pendahulunya, which si perubahannya cukup niat menurut saya
iya om, udah niat tapi malah masih dibully juga, kalo saya mah saya tinggalin aja Indo Domestic Market ini, pangsa pasar seuprit juga :big_biglaugh:
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2314
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by sahabatq8 »

zonepublic wrote: Fri Jan 10, 2025 13:37 barusan nyoba tes drive creta NLine ini,mesin ada peningkatan,turbo ga bohong,perpindahan gigi cukup oke,respon setir sigap,kabin kedap
kekurangannya bantingan keras tapi ngayun2 ga bisa rigid entah masalah di sasis atau pegas kayanya kalo beli creta NLine no 1 yg harus diperbaiki di kaki2 dan ruang kaki sesak,berasa seperti naik Raize yang busuk
sayang mesin dan fitur oke tapi ruang sempit dan bantingan ga enak jadi kekurangan menurut saya tidak bisa dinaikkan sekelas CRV meskipun fitur melimpah sekian first drive impression dari saya :big_smile]
Bantinganya memangnya beda om dibandi Creta standard?
ninodiablo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 297
Joined: Fri Apr 03, 2009 12:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Subaru XV

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by ninodiablo »

Lucu baca komen orang indo, kemarin dibilang jelek belakangnya, sekarang dibilang hilang karakternya di desain belakang.. wkwkwk
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 833
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by zonepublic »

sahabatq8 wrote: Mon Jan 13, 2025 2:31
Bantinganya memangnya beda om dibandi Creta standard?
Sudah lupa sama creta standar model dulu, tp seingat saya sih beda
slapnuts
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 391
Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by slapnuts »

b0ku wrote: Sat Jan 11, 2025 1:53
ASS DRAGGING, 120KMH cornering, 80-90kmh tight cornering, parking lot spirral ramp speeding, tight space speeding............. :ngacir:

apalagi kalo mountain road malah asik yang penting jgn nyalip pas garis gak putus aja sisanya ngintilin jaga jarak aja ud seru gak usah sok cepet2x sampe, biar sante tapi enak aja ngerasain chasisnya :mky_03:

oh iya dont try this at home ya......... :big_peace:




iya lah di rumah mana bisa kan bisanya di mall sama jalanan :big_slap:
Nah, tau kan om kenapa Mobilio dan BRV ga laku di pasaran dan kegilas pesaingnya? Karena MAYORITAS warga negara Indonesia beli mobil KELUARGA ga dipakai untuk manuver ekstrim seperti om. Nyatanya BRV/Mobilio dibantai Avanza Xenia FWD bahkan sampai XP/XP Cross pun masih lebih laris dibanding BRV. Dan again, mayoritas orang Indo pasti bakal bilang kalau Reborn yang handling floaty ngayun seperti kapal itu jauh lebih nyaman dibanding BRV/Mobilio yang gedubrakan, road noise berisik dan atap klontang-klontang kalau hujan. Kebanyakan orang ga peduli chasis rigid bla bla bla, yang penting empuk senyap kedap irit.

Prinsip orang Indo, mau manuver ektrsim ya beli mobil sport, mau bawa keluarga santai ya beli saja mobil keluarga yang nyaman.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5359
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement

Post by b0ku »

slapnuts wrote: Mon Jan 13, 2025 4:41
Nah, tau kan om kenapa Mobilio dan BRV ga laku di pasaran dan kegilas pesaingnya? Karena MAYORITAS warga negara Indonesia beli mobil KELUARGA ga dipakai untuk manuver ekstrim seperti om. Nyatanya BRV/Mobilio dibantai Avanza Xenia FWD bahkan sampai XP/XP Cross pun masih lebih laris dibanding BRV. Dan again, mayoritas orang Indo pasti bakal bilang kalau Reborn yang handling floaty ngayun seperti kapal itu jauh lebih nyaman dibanding BRV/Mobilio yang gedubrakan, road noise berisik dan atap klontang-klontang kalau hujan. Kebanyakan orang ga peduli chasis rigid bla bla bla, yang penting empuk senyap kedap irit.

Prinsip orang Indo, mau manuver ektrsim ya beli mobil sport, mau bawa keluarga santai ya beli saja mobil keluarga yang nyaman.
ya terus kenapa HRV, CRV laku om :mky_07:

mobili/brv awal itu terlalu ceper om ud keliatan salah setelan :big_biglaugh:

kalo gen sekarang gc ud bener leganya masih kalah :big_biglaugh:

buktinya xforce aja kalah sama HRV yang super sempit :mky_03:

balik lagi konteksnya nanya mobil 1500 seekstrim apa di pake kebut2xan

padahal 1500 itu typical mesin masuk kelas hothatch jutsru hothatch itu mobil yang paling gampang di pake buat kebut2xan extreme :big_biglaugh:

yang juara jualan hatchback balik lagi siape dari dulu :mky_03: