oalah secondnya hyande yg nyungsep, ane kira si haerpe wkwkw. Kalo si Creta ini ada info kah dr user yg ud pakai apakah reliable? Melihat musim ujan yg gampang banjir, jd mikir2 pengen ngankut compact SUV lagi buat nemenin FE biar ga kegenangb0ku wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 1:47keknya prime 2022 aja tinggal 280
saya ingetnya sodara saya beli style ud disc jadi 370 apa 360 gitu baru setaon tinggal 280-270
kemaren temen konsul mau ambil buat stock trend 2022 aja rencana dia mau jual 210-215 aja ngeri2x ambilnya
cuma saya bilang itu creta biarpun basic, daripada duit segitu beli HRV dapet yang jadul
kalo second sikat om harganya menarik kok
stargeser tuh yang megiurkan
bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
Please include all reference link used on the topic.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11991
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Temen pakai creta udh 2 thn so far blm ada kendala,Jenson wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 11:28oalah secondnya hyande yg nyungsep, ane kira si haerpe wkwkw. Kalo si Creta ini ada info kah dr user yg ud pakai apakah reliable? Melihat musim ujan yg gampang banjir, jd mikir2 pengen ngankut compact SUV lagi buat nemenin FE biar ga kegenangb0ku wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 1:47keknya prime 2022 aja tinggal 280
saya ingetnya sodara saya beli style ud disc jadi 370 apa 360 gitu baru setaon tinggal 280-270
kemaren temen konsul mau ambil buat stock trend 2022 aja rencana dia mau jual 210-215 aja ngeri2x ambilnya
cuma saya bilang itu creta biarpun basic, daripada duit segitu beli HRV dapet yang jadul
kalo second sikat om harganya menarik kok
stargeser tuh yang megiurkan
aki tekor dan br ganti setelah 1,5 thn pakai katanya.
Cm sy pernah coba bawa, klo lwt speed trap agak tinggi, suspensi belakang nya bunyi glodak glodak.
Depannya msh cukup senyap.
Sasisnya juga agak kurang rigid klo agak dipush,
Cocoknya buat push and gelinding santai
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 833
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
barusan nyoba tes drive creta NLine ini,mesin ada peningkatan,turbo ga bohong,perpindahan gigi cukup oke,respon setir sigap,kabin kedap
kekurangannya bantingan keras tapi ngayun2 ga bisa rigid entah masalah di sasis atau pegas kayanya kalo beli creta NLine no 1 yg harus diperbaiki di kaki2 dan ruang kaki sesak,berasa seperti naik Raize yang busuk
sayang mesin dan fitur oke tapi ruang sempit dan bantingan ga enak jadi kekurangan menurut saya tidak bisa dinaikkan sekelas CRV meskipun fitur melimpah sekian first drive impression dari saya
kekurangannya bantingan keras tapi ngayun2 ga bisa rigid entah masalah di sasis atau pegas kayanya kalo beli creta NLine no 1 yg harus diperbaiki di kaki2 dan ruang kaki sesak,berasa seperti naik Raize yang busuk
sayang mesin dan fitur oke tapi ruang sempit dan bantingan ga enak jadi kekurangan menurut saya tidak bisa dinaikkan sekelas CRV meskipun fitur melimpah sekian first drive impression dari saya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 375
- Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
- Location: Yogyakarta
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Jangankan mobil Jaipur/Jawa Domestic Market, sekelas mobil yurop mainstream aja kalo udah menyandang gelar CKD jadi ampas BQnyaKielConstantine wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 3:57 Udah biasa kan kalo negara third world dapet barang quality ampas, tapi dijual harga setara, sama barang yg beneran ada quality di negara maju
Tinggal liat aja siapa yg “kejebak”. Biasanya seh banyak . Mereka udah riset perlaku buyers negara miskin macem indon kok
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11991
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Rada dodol jg yaazonepublic wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 13:37 barusan nyoba tes drive creta NLine ini,mesin ada peningkatan,turbo ga bohong,perpindahan gigi cukup oke,respon setir sigap,kabin kedap
kekurangannya bantingan keras tapi ngayun2 ga bisa rigid entah masalah di sasis atau pegas kayanya kalo beli creta NLine no 1 yg harus diperbaiki di kaki2 dan ruang kaki sesak,berasa seperti naik Raize yang busuk
sayang mesin dan fitur oke tapi ruang sempit dan bantingan ga enak jadi kekurangan menurut saya tidak bisa dinaikkan sekelas CRV meskipun fitur melimpah sekian first drive impression dari saya
Setup suspensi kyk gtu dikasih turbo
Manuver ndadak bisa risiko guling itu.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Jadi berasa mirip ama impresi ane TD Chery Tiggo 8 kemarenan ini. Fitur, BQ, kekedapan top semuanya. Eh pas di bawa, another piece of boring car... Ntah kenapa feel bawanya aneh, tapi kkalo ditanya apa yg salah saya bingung jga. Berasa kaya BMW X series KW, tried to be like one, tp got the engineering wrong here and there. Kalo buat pake macet2an sih keknya nyaman2 aja, cmn kalo buat disetir sih, mehh nggak dlu..zonepublic wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 13:37 barusan nyoba tes drive creta NLine ini,mesin ada peningkatan,turbo ga bohong,perpindahan gigi cukup oke,respon setir sigap,kabin kedap
kekurangannya bantingan keras tapi ngayun2 ga bisa rigid entah masalah di sasis atau pegas kayanya kalo beli creta NLine no 1 yg harus diperbaiki di kaki2 dan ruang kaki sesak,berasa seperti naik Raize yang busuk
sayang mesin dan fitur oke tapi ruang sempit dan bantingan ga enak jadi kekurangan menurut saya tidak bisa dinaikkan sekelas CRV meskipun fitur melimpah sekian first drive impression dari saya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5359
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
keknya cukup reliable om selama gak jeger kebetulan di keluarga istri sampe 3 orang gen milenial beli creta yang boomer pada pake crv RM 3 orang juga
soalnya sepupu istri satu ada baru beli cretanya nabrak depan bonyok tuh ongkosnya untung asuransi
cuma belakangan saya baru ngeh WRV jangkung juga ya jd kepincut
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5359
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
kebetulan kemaren dapet tugas dari temen inspeksi omoda Z sampe suruh bungkus bawa pulang lewat tol 70kmJenson wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 15:57
Jadi berasa mirip ama impresi ane TD Chery Tiggo 8 kemarenan ini. Fitur, BQ, kekedapan top semuanya. Eh pas di bawa, another piece of boring car... Ntah kenapa feel bawanya aneh, tapi kkalo ditanya apa yg salah saya bingung jga. Berasa kaya BMW X series KW, tried to be like one, tp got the engineering wrong here and there. Kalo buat pake macet2an sih keknya nyaman2 aja, cmn kalo buat disetir sih, mehh nggak dlu..
pas inspeksi saya liat tuh parts2xnya keliatanya gak pantes itu kaki2x kecil gitu yang bikin saya geleng2x master remnya kenapa kecil gitu tapi bosster remnya buseeet gedenya ????
eh bener aja pas jalan di jalanan kampung berapa kali ngerem mendadak gara2x ketemu poldur gak dapet
gila ud mesin turbo tapi remnya senen kamis pas di jalan kampung setirnya enteng banget belom nemu masalah deh masih enak2x aja biarpun menurut saya kurang natural
sekali ada belokan tajem saya coba nikung kenceng buseet gak enak banget
nah ud naek tol geber sampe 140kmh buseeet ngeriiiiiiiiiii
setirnya jadi keras banget kayak di kunci saya sampe males muterin setir
terus ud deh di tol ada kali 3x mau overtaking gak dapet visibility ke kanan aja susah, terus berapa kali juga saya jantungan remnya gak sesuai target saya berentinya untungnya habit saya dari jauh ud ancang2x ngerem kalo gak nubruk keknya
mana kalo lari diatas 120kmh berisik banget lagi bunyi warning sana sini sampe saya treakin berisik anjing!!!!
tapi emang pas macet2x mah nyaman banget fitur kedapnya cuma ini mobil berasa ringan banget chasisnya ntah kenapa malah berkesan fragile
mungkin hasil crash test bagus karena dia bisa bikin ini mobil ringan dengan struktur yang kuat ??
tapi komponen pendukung kayak kaki2x rem malah di kasih parts alakadarnya bahkan crossmembernya pun jelek sampe ada kasus patah
kesimpulan saya mewah kayak bmw tapi nyetirnya beneran kayak sigra soalnya emang saya liat komponen yang nempel emang cocoknya di LCGC semua
bahkan sigra aja lebih enak buat saya karena gak berasa lebar dan visibilitynya lebih dapet ditambah mesinnya cupu jd gak berasa ngeri
nah iya omoda mah kayak sigra di kasih turbo tuh makannya ngeri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5359
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
chasisnya emang kurang om bahkan di adu sama elevante aja kalah disitu driving dynamicsnya jauh sama elevantezonepublic wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 13:37 barusan nyoba tes drive creta NLine ini,mesin ada peningkatan,turbo ga bohong,perpindahan gigi cukup oke,respon setir sigap,kabin kedap
kekurangannya bantingan keras tapi ngayun2 ga bisa rigid entah masalah di sasis atau pegas kayanya kalo beli creta NLine no 1 yg harus diperbaiki di kaki2 dan ruang kaki sesak,berasa seperti naik Raize yang busuk
sayang mesin dan fitur oke tapi ruang sempit dan bantingan ga enak jadi kekurangan menurut saya tidak bisa dinaikkan sekelas CRV meskipun fitur melimpah sekian first drive impression dari saya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1041
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
resep laku di wakanda kan 0-100 cepet dan fitur gimmick melimpah, sisanya belakangan termasuk handling dan pengereman
pecinta bio solar
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1386
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
ke mobil lain buat tukar tambahtimbermaniac123 wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 8:46Jadi mending dananya lari ke audio aja ya kalau punya hondakrniawnhdr wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 7:56
pernah nebeng HRV temen sudah ganti micin 4 dan tambah peredam full body, NVH nya masih tetap kalah dibanding GV standar yang ban standar bawaannya jelek itu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1386
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
normal daily use dalam kota aja berasa sih annoyingnya, apalagi dibawa road trip jarak jauh waktu lama..Suryaputra wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 8:24Suzuki rata2 bushingnya lbh fluffy.krniawnhdr wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 7:56pernah nebeng HRV temen sudah ganti micin 4 dan tambah peredam full body, NVH nya masih tetap kalah dibanding GV standar yang ban standar bawaannya jelek ituSuryaputra wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 7:10
Yup.
- Honda emg jago ngeracik sasis dan akurasi steering nya.
- Bushingnya jg lbh kaku dan keras.
Jadi feelnya lbh direct dan gak floaty, terasa nempel aspal.
Manuver mendadak pun jadi lbh pede dgn batas kecepatan yg ada.
Tapi side effect nya, road vibration jd lbh terasa, kudu main di peredam extra, dan ban yg silent.
Kenyal kyk marshmallow.
Tapi Giliran goyangin setir dikit ngiri nganan, lgs kyk kapal oleng,
Gak usah manuver extreme.
Klo aliran siksa diri, jalan lurus aja, ya cocok aja pakai fluffy car
toh mobil 1500 cc mau seekstrim apa sih manuver kebut2annya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5359
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
ASS DRAGGING, 120KMH cornering, 80-90kmh tight cornering, parking lot spirral ramp speeding, tight space speeding.............krniawnhdr wrote: ↑Sat Jan 11, 2025 1:30 normal daily use dalam kota aja berasa sih annoyingnya, apalagi dibawa road trip jarak jauh waktu lama..
toh mobil 1500 cc mau seekstrim apa sih manuver kebut2annya
apalagi kalo mountain road malah asik yang penting jgn nyalip pas garis gak putus aja sisanya ngintilin jaga jarak aja ud seru gak usah sok cepet2x sampe, biar sante tapi enak aja ngerasain chasisnya
oh iya dont try this at home ya.........
iya lah di rumah mana bisa kan bisanya di mall sama jalanan
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11991
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
meliuk2 ke subang atau ke arah pantai selatan, or puncak paling deket klo dari jabo,krniawnhdr wrote: ↑Sat Jan 11, 2025 1:30normal daily use dalam kota aja berasa sih annoyingnya, apalagi dibawa road trip jarak jauh waktu lama..Suryaputra wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 8:24Suzuki rata2 bushingnya lbh fluffy.krniawnhdr wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 7:56
pernah nebeng HRV temen sudah ganti micin 4 dan tambah peredam full body, NVH nya masih tetap kalah dibanding GV standar yang ban standar bawaannya jelek itu
Kenyal kyk marshmallow.
Tapi Giliran goyangin setir dikit ngiri nganan, lgs kyk kapal oleng,
Gak usah manuver extreme.
Klo aliran siksa diri, jalan lurus aja, ya cocok aja pakai fluffy car
toh mobil 1500 cc mau seekstrim apa sih manuver kebut2annya
itu jauh lbh pede pk mobilio dibanding xpander
klo pk xpander, meliuk2 agak eneg, body roll dan goyangannya itu, sukses bikin penumpang 2nd-3rd row hoek2.
fluffy car
gak usah kenceng2, itu jg paling 40-50 kmh
Honda itu udh rahasia umum, juara di handling dan sasis,
walau bushing keras dan rada gedubrakan
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 280
- Joined: Wed Mar 06, 2019 2:15
- Location: Greater Jakarta
- Daily Vehicle: 2024 Honda DD1 - 2019 Honda RU1
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Betul sekali, upgrade pertama cukup di audio, klo nyetir sendiri tinggal kencengin volume. Road noise ga bakal berasa, nyetir tetep fun.timbermaniac123 wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 8:46Jadi mending dananya lari ke audio aja ya kalau punya hondakrniawnhdr wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 7:56
pernah nebeng HRV temen sudah ganti micin 4 dan tambah peredam full body, NVH nya masih tetap kalah dibanding GV standar yang ban standar bawaannya jelek itu
Odd: 2024 DD1 L12B CVT
Even: 2019 RU1 L15Z CVT
In memoriam:
2015 A03A 3A92 5MT
2008 CY4A 4B11 CVT
2003 E46 M54B25 5AT
1994 E36 M50B20 5MT
Even: 2019 RU1 L15Z CVT
In memoriam:
2015 A03A 3A92 5MT
2008 CY4A 4B11 CVT
2003 E46 M54B25 5AT
1994 E36 M50B20 5MT
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Tue Nov 19, 2024 7:43
- Location: Jakarta
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Iya juga ya, hrv tipe s 2015 tipe trondol dibawa ke bandung via puncak itu enak bgt bawaan nya, selap selip mobil-truk tanah gampang bgt. Kaki kaki baru glodak pas km 100rb an padahal mobil capekSuryaputra wrote: ↑Sat Jan 11, 2025 2:50meliuk2 ke subang atau ke arah pantai selatan, or puncak paling deket klo dari jabo,krniawnhdr wrote: ↑Sat Jan 11, 2025 1:30normal daily use dalam kota aja berasa sih annoyingnya, apalagi dibawa road trip jarak jauh waktu lama..Suryaputra wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 8:24
Suzuki rata2 bushingnya lbh fluffy.
Kenyal kyk marshmallow.
Tapi Giliran goyangin setir dikit ngiri nganan, lgs kyk kapal oleng,
Gak usah manuver extreme.
Klo aliran siksa diri, jalan lurus aja, ya cocok aja pakai fluffy car
toh mobil 1500 cc mau seekstrim apa sih manuver kebut2annya
itu jauh lbh pede pk mobilio dibanding xpander
klo pk xpander, meliuk2 agak eneg, body roll dan goyangannya itu, sukses bikin penumpang 2nd-3rd row hoek2.
fluffy car
gak usah kenceng2, itu jg paling 40-50 kmh
Honda itu udh rahasia umum, juara di handling dan sasis,
walau bushing keras dan rada gedubrakan
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11991
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
iya petrolhead tau lah gmn enaknya nyetir honda meliuk liuk di pegunungan dan bukitRhayHan wrote: ↑Sat Jan 11, 2025 4:19Iya juga ya, hrv tipe s 2015 tipe trondol dibawa ke bandung via puncak itu enak bgt bawaan nya, selap selip mobil-truk tanah gampang bgt. Kaki kaki baru glodak pas km 100rb an padahal mobil capekSuryaputra wrote: ↑Sat Jan 11, 2025 2:50meliuk2 ke subang atau ke arah pantai selatan, or puncak paling deket klo dari jabo,krniawnhdr wrote: ↑Sat Jan 11, 2025 1:30
normal daily use dalam kota aja berasa sih annoyingnya, apalagi dibawa road trip jarak jauh waktu lama..
toh mobil 1500 cc mau seekstrim apa sih manuver kebut2annya
itu jauh lbh pede pk mobilio dibanding xpander
klo pk xpander, meliuk2 agak eneg, body roll dan goyangannya itu, sukses bikin penumpang 2nd-3rd row hoek2.
fluffy car
gak usah kenceng2, itu jg paling 40-50 kmh
Honda itu udh rahasia umum, juara di handling dan sasis,
walau bushing keras dan rada gedubrakan
walaupun dgn cvt + mesin N/A kudu agak sabar klo mau nyalip di tanjakan
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2314
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Kalo dct santa fe wet clutch sih aman, kalo kia punya yang dry buat seltos suka overheat katanyaariswp wrote: ↑Thu Jan 09, 2025 16:07 barusan malem ini td di solo paragon ngeliat unitnya langsung
Cakep sih, interior, fascia depan kotak2 ala santa fe terbaru, belakang lebih proper dari santafe dan masi selaras dengan model keseluruhan creta
Cuma memang rasanya untuk interior masi sempit
Yang N Line turbo DCT itu, bagaimana ya history dct hyundai? Apakah cacat macem powershiftnya ford atau sakit2an macem dry clutchnya vw ya?
Klo prinsip dct hyundai masi sama dengan yg lain, mungkin mengakali keawetan bisa dengan pindah ke 1 ketika di kemacetan/merambat
Klo IVT sepertinya masih aman ya, sabuk bajanya lebih gede timbang honda, tapi rasanya masi enakan dan sigap cvt honda ya? Terutama honda yang era L15Z sohc (2014-2021) ketimbang cvt era L15ZF dohc yg loyo
Rasanya L15ZF itu ngejar irit tapi gak seberapa dibanding L15Z, tp loyo, bahkan napas atasnya juga loyo dibanding L15Z
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4828
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
exterior sm interiornya beda jauh sih sm pendahulunya, which si perubahannya cukup niat menurut saya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1701
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2314
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Bantinganya memangnya beda om dibandi Creta standard?zonepublic wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 13:37 barusan nyoba tes drive creta NLine ini,mesin ada peningkatan,turbo ga bohong,perpindahan gigi cukup oke,respon setir sigap,kabin kedap
kekurangannya bantingan keras tapi ngayun2 ga bisa rigid entah masalah di sasis atau pegas kayanya kalo beli creta NLine no 1 yg harus diperbaiki di kaki2 dan ruang kaki sesak,berasa seperti naik Raize yang busuk
sayang mesin dan fitur oke tapi ruang sempit dan bantingan ga enak jadi kekurangan menurut saya tidak bisa dinaikkan sekelas CRV meskipun fitur melimpah sekian first drive impression dari saya
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 297
- Joined: Fri Apr 03, 2009 12:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Subaru XV
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Lucu baca komen orang indo, kemarin dibilang jelek belakangnya, sekarang dibilang hilang karakternya di desain belakang.. wkwkwk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 833
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 391
- Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Nah, tau kan om kenapa Mobilio dan BRV ga laku di pasaran dan kegilas pesaingnya? Karena MAYORITAS warga negara Indonesia beli mobil KELUARGA ga dipakai untuk manuver ekstrim seperti om. Nyatanya BRV/Mobilio dibantai Avanza Xenia FWD bahkan sampai XP/XP Cross pun masih lebih laris dibanding BRV. Dan again, mayoritas orang Indo pasti bakal bilang kalau Reborn yang handling floaty ngayun seperti kapal itu jauh lebih nyaman dibanding BRV/Mobilio yang gedubrakan, road noise berisik dan atap klontang-klontang kalau hujan. Kebanyakan orang ga peduli chasis rigid bla bla bla, yang penting empuk senyap kedap irit.b0ku wrote: ↑Sat Jan 11, 2025 1:53
ASS DRAGGING, 120KMH cornering, 80-90kmh tight cornering, parking lot spirral ramp speeding, tight space speeding.............
apalagi kalo mountain road malah asik yang penting jgn nyalip pas garis gak putus aja sisanya ngintilin jaga jarak aja ud seru gak usah sok cepet2x sampe, biar sante tapi enak aja ngerasain chasisnya
oh iya dont try this at home ya.........
iya lah di rumah mana bisa kan bisanya di mall sama jalanan
Prinsip orang Indo, mau manuver ektrsim ya beli mobil sport, mau bawa keluarga santai ya beli saja mobil keluarga yang nyaman.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5359
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
ya terus kenapa HRV, CRV laku omslapnuts wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 4:41
Nah, tau kan om kenapa Mobilio dan BRV ga laku di pasaran dan kegilas pesaingnya? Karena MAYORITAS warga negara Indonesia beli mobil KELUARGA ga dipakai untuk manuver ekstrim seperti om. Nyatanya BRV/Mobilio dibantai Avanza Xenia FWD bahkan sampai XP/XP Cross pun masih lebih laris dibanding BRV. Dan again, mayoritas orang Indo pasti bakal bilang kalau Reborn yang handling floaty ngayun seperti kapal itu jauh lebih nyaman dibanding BRV/Mobilio yang gedubrakan, road noise berisik dan atap klontang-klontang kalau hujan. Kebanyakan orang ga peduli chasis rigid bla bla bla, yang penting empuk senyap kedap irit.
Prinsip orang Indo, mau manuver ektrsim ya beli mobil sport, mau bawa keluarga santai ya beli saja mobil keluarga yang nyaman.
mobili/brv awal itu terlalu ceper om ud keliatan salah setelan
kalo gen sekarang gc ud bener leganya masih kalah
buktinya xforce aja kalah sama HRV yang super sempit
balik lagi konteksnya nanya mobil 1500 seekstrim apa di pake kebut2xan
padahal 1500 itu typical mesin masuk kelas hothatch jutsru hothatch itu mobil yang paling gampang di pake buat kebut2xan extreme
yang juara jualan hatchback balik lagi siape dari dulu