https://www.youtube.com/watch?v=kEjX7l0BVXgRyan Steele wrote: Duh, dimana ya itu video Fifth Gear ngadu duet spartan itu? Cari dulu yak. Nanti ane tampilin trus analisis bareng.
Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GRF)
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
no signature
-
- SM Specialist
- Posts: 16787
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
GT7 mungkin cuma ada 2015 WRX STI dan 2015 WRXRyan Steele wrote: Yup. Sebutin 1 aja game balap yang hanya menyodorkan salah satunya saja. Yang ada adalah keduanya ada, atau keduanya sama sekali gak ada.
Tapi mungkin GT7 yang ada produk terbaru cuma Impreza, Chris. Lan Evo 'kan sudah disuntik mati.![]()
*trus tiba2 Mitsu kasi kejutan launching Evo XI yang dites secara super rahasia*


R.I.P LanEvo




ditunggu oom ryanRyan Steele wrote: Duh, dimana ya itu video Fifth Gear ngadu duet spartan itu? Cari dulu yak. Nanti ane tampilin trus analisis bareng.

hmm... power nya sih 11-12 rasanya. 0-100 in about 5 secs. cuma soal enjin note, EJ25 lebih menyenangkan berkat bore piston besar.walid_007 wrote:Kelihatannya masih belom ada apa apanya ya dibandingkan evolution
Baik sisi handling apalagi mesin dan power.
handling? Evo. AYC... apalagi S-AWC di Evo X betul-betul membuat STI seperti mobil ketinggalan jaman.
nyata secara teknikal Evo membabat habis STI.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 16787
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
bantu tampilin... hmm...Ryan Steele wrote:
"Evo X is the best car... but it's not the best Evo" agreed on that

Best evo IMO masih Evo IX

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
Sekarang bisa embed youtube tokh... gw ketinggalan info bingits.ChZ wrote:bantu tampilin... hmm...Ryan Steele wrote:
"Evo X is the best car... but it's not the best Evo" agreed on that![]()
Best evo IMO masih Evo IX
The best Evo menurut para fanboy masih Evo 6,5 IMHO.
Nih ada lagi dari Best Motoring International. Tapi Evo VII RS vs Impreza Spec C.
Tapi keliatan jelas perbedaan Impreza n Evo.
no signature
-
- SM Specialist
- Posts: 16787
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
ente harus tau, when comparing cars, you need to learn why the car is built.axala wrote:Bisa ane katakan...komentar pedas dan berlarut2 tidak ada gunanya juga
Soal kepraktisan....ane tahu itu nisa dilakukan...row2 yg awalnya ane anggap overrated juga bisa bermanfaat terutama jika ada 4 orang yg mau merasakan fun as hell [emoji16]
Ketimbang berpanjang kalam, ane cuma mau menegaskan kalo review ente benar2 nice...sangat berpassion...sangat pas, sangat sesuai
Salah satu review terbaik yg bisa ane akui di penjuru sm...menuntaskan hasrat semua orang [emoji6]
Ane hanya mau bertindak bijak...bukannya nak jd bijak bestari, hanya bertindak sesuai filosofi asli saya
Ane juga hanya mau mengapresiasi review ini sesuai dengan usaha ente [emoji122] [emoji102] [emoji179]
Ok ya [emoji6]
and the most important thing : you need to DRIVE IT. ente nggak akan bisa judge karakter suatu mobil tanpa berada di balik kemudi dan abusing it to the limit. kalo cuma cruising dan jalan-jalan santai, semua mobil bisa. Avanza pun bisa.
tapi ketika diajak menggila? no. dan note it, ini style repiu ane. ente nggak bisa menilai style ane buruk gegara ente nggak setuju. Ane punya standar review ane sendiri, ente pun boleh punya standar sendiri dan buatlah review sendiri.
STi, however, adalah representasi dari Rally car yang dibuat turun ke jalanan. Subaru Technica International atau kepanjangan dari nama STI itu sendiri, divisi "skunkworks" Subaru, nggak pernah state mereka membuat STi untuk harian.
Sama seperti AMG tidak pernah state mereka membuat sebuah Merc untuk harian atau menyaingi kehebatan BMW ///M di track. Merc AMG is too wild, too powerful to be used on Indonesian streets.
sedangkan Miata, diciptakan sebagai roadster untuk daily use. GTI juga diciptakan sebagai Hothatch sensibel yang bisa dipake harian. Walaupun masuk Indonesia orientasinya berubah menjadi mobil mewah karena price tag nya.
Comparing STI to Miata or GTI is like comparing a Hell-hound to a Golden Retriever or Siberian Husky. Too far to be compared.
Siberian Husky atau Golden Retriever itu anjing yang sangat playful, ramah, dan jinak, itu merepresentasikan Miata dan GTI. Kedua mobil ini diciptakan untuk friendly sama seperti kedua anjing tsb. Dan dari Subaru, kalo ente mau compare, please bring the Subaru Impreza WRX (without STi).
Kalo susah membayangkan WRX itu kayak CLS 350, masih terlalu civilized. Sementara STi itu kayak CLS 63. perbedaannya langit-bumi.
STI? Apakah seekor hell-hound atau pitbull/rottweiler itu anjing yang jinak? Jinak if it's properly trained. Kalo nggak dilatih, dijamin ente kecabik-cabik. Seliar itulah sebuah STi.
AMG pun lebih gila, mungkin STi dan Evo itu hell-hound, AMG itu Cerberus, si anjing berkepala tiga penjaga neraka.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 375
- Joined: Sun Apr 29, 2012 17:40
- Location: Sby
- Daily Vehicle: Ferarri 488 Pista
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
Guru kencing berdiri Murid kencing berlari
Madcat has trained a great Successor of him
bedanya ada tambahan sedikit bumbu sains fiksi disini
i like it.
Ane masih inget pro kontra dulu banyak Impreza fans protes perubahan impreza dr sedan ke hatchback dan subaru berdalih agar sizenya lebih kecil dan lincah walau subaru akhirnya nyerah dan bikin versi sedannya juga. Nah pas Impreza 2015 keluar dr segi estetika Good! tapi dr segi performa ada yg bilang bobotnya bertambah jd performa nya same2 dengan yg sebelumnya
Sayang seribu sayang Evo udah discontinued dan semoga bakal ada versi FQ seperti evo dari Subaru juga nantinya
Just sharing my thought



Ane masih inget pro kontra dulu banyak Impreza fans protes perubahan impreza dr sedan ke hatchback dan subaru berdalih agar sizenya lebih kecil dan lincah walau subaru akhirnya nyerah dan bikin versi sedannya juga. Nah pas Impreza 2015 keluar dr segi estetika Good! tapi dr segi performa ada yg bilang bobotnya bertambah jd performa nya same2 dengan yg sebelumnya

Sayang seribu sayang Evo udah discontinued dan semoga bakal ada versi FQ seperti evo dari Subaru juga nantinya
Hmm kok kurang cocok ya contoh mudahnya seperti ini ambil parameter "Acceleration 0-100km/h" rata2 supercar sekarang dibawah 4second dan impreza belum mencapai angka segitu... Sportcar/coupe di sini rata2 juga 5second (Cayman, 435i, T.T, etc) tapi harga mereka sudah diatas 1m dgn angka akselerasi yg +/- sama dgn impreza yg berharga seper2/3nya. Sedangkan sportcar dibawah 1M hampir semua impreza bisa mengungguli (86, CR-Z, RCZ, F30). jadi lebih tepat kalau "Sportcar Killer Under 1Billion" imho.ChZ wrote: Verdict : A Supercar-Killer in a Bargain.
Just sharing my thought

Last edited by MojoBerry on Tue Sep 30, 2014 11:57, edited 1 time in total.
-
- SM Specialist
- Posts: 16787
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
yoi, Evo 6,5... apalagi Evo VI Tommi Makinen EditionRyan Steele wrote: Sekarang bisa embed youtube tokh... gw ketinggalan info bingits.
The best Evo menurut para fanboy masih Evo 6,5 IMHO.
Nih ada lagi dari Best Motoring International. Tapi Evo VII RS vs Impreza Spec C.
Tapi keliatan jelas perbedaan Impreza n Evo.


hmm... Impreza is faster on straightaways, Evo is brilliant in the corner.

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
science fiction? ermm...
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
Finally.... ze real keyboard on my 8 yo dying PC...
Definitely, you are already my successor for SM bro ChZ... this ripiu is by far, your very best!
*next padawan: bro sandal... mana bro sandal...*
==============================================
Nah, ane mencoba Setan Biru ini dari kursi penumpang... Sama seperti saat ane mencoba CLS63 dan Panamera Turbo. Rear seat is necessary... Especially when you got this leg room...! Supportif, tetapi jujur, untuk jadi penumpang dalam waktu yang lama, ane bisa gila...
Karena kesenangan hanya untuk kursi depan...
O iya, ane minta maaf poto nya agak kabur, susah mengambil gambar saat bro chz sedang menggila di jalan...

Pemandangan ke depan biasa: membosankan ala Subaru kalau mobil cuman diam aja...

Tetapi instrumen cluster yang berwarna merah menyala... menjadi pertanda tersendiri... Mobil ini bukan versi biasa.
Begitu bro ChZ menstarter... deruman enjin 2.5 boxer dengan hi-boost turbo + hi performance intercooler sudah terdengar hardc*re... Eh, bro chz malah me revved up enjin saat stasioner... di 6k sudah terdengar siulan turbo... dan ane merasakan getaran di badan mobil...
This car demands a proper test!
Untungnya, pada lupa liat mode mengemudi. Ane lgs mewanti2 bro chz untuk tidak melesat bagai anak panah tidak tahu arah di area parkir... Dan dalam mode kalem saja, sudah terasa mobil ini begitu bersemangat... hingga keluar gerbang cluster perumahan.
C: "Mod, mode ECO ternyata"
M: "Dafuq! Engage Sport#!" *if ECO is for pussies, what kind of pussies that this car has*
Dan bro chz langsung melesat di jalan paving. Suspensi terasa menyiksa saat di trek lurus karena getaran ban akibat paving. Tapi begitu belok dengan kecepatan tinggi... ini sangat menyenangkan! Firm, mantab, dan sensasi nya bagaikan bokong ane terhubung langsung dengan per. Apalagi saat bro chz menghajar polisi tidur tanpa mengerem... zero G untuk beberapa milisekon...
Ane terlempar dari kursi...
.
.
.
Anyway, apex by apex di lahap bro chz dengan baik, hand brake turning yang membuat rem belakang kanan mendecit keras dan bokong bergeser...., hingga
C: "Errr.. boleh muter satu lap lagi?"
M: *Uhuk!*
S: "Oh, silahkan ko... muter berapa kali pun ga masalah..."
M:
Dan di U turn terakhir, bro chz melakukan kesalahan fatal... dia melepas pedal gas secara reflek saat membanting setir...
M: "Bro chz! Throttle up!!!"
Sang STi segera menderum dan efek understeer terkoreksi dengan luapan torsi ke semua roda, tentu saja di iringi senyum lebar di wajah ane dan bro chz...
Hardc*re? definitely... bahkan saat slow driving di 30kpj, sentakan transmisi nya serem banget. Layaknya recoil meriam Howitzer 155mm. Dan rpm bertingkah bagai anak2 yang bermain dengan ceria... the sweet spot: 6k rpm, siulan turbo nya luar biasa!

@bro mojoberry: terima kasih bro... ane uda uzur... waktunya menyerahkan tongkat ripiu ke yang lebih muda dan pengalaman...
Errr... ane juga kurang setuju dengan SuperCar killernya... mungkin karena bro ChZ terlalu bersemangat...
Akselerasi STi memang tergolong biasa dengan 6s nya, dan kemampuan melahap corner masih di bawah Panamera dan F10 M5 yang lebih lengket ke aspal. Urusan bikin celana basah karena terkencing2, CLS63 dan RX-8 masih lebih kurang ajar...
Memang on par dengan Gokart Mode nya MINI, dan mungkin, menurut ane, memang cocoknya STi vs MINI CooperS yak... Satunya hatchback low slung, satunya hatchback MINI yang sudah ga MINI lagi... sama2 jago melahap corner dan sama2 bersemangat layaknya anak anjing...
Tetapi untuk urusan soul, STi memiliki karakter yang sederhana, tidak macam2. Just you, your car, and the twisting road ahead... What matters is, the driving skills and your rivals' cars.

Definitely, you are already my successor for SM bro ChZ... this ripiu is by far, your very best!

*next padawan: bro sandal... mana bro sandal...*

==============================================
Nah, ane mencoba Setan Biru ini dari kursi penumpang... Sama seperti saat ane mencoba CLS63 dan Panamera Turbo. Rear seat is necessary... Especially when you got this leg room...! Supportif, tetapi jujur, untuk jadi penumpang dalam waktu yang lama, ane bisa gila...

Karena kesenangan hanya untuk kursi depan...



Pemandangan ke depan biasa: membosankan ala Subaru kalau mobil cuman diam aja...

Tetapi instrumen cluster yang berwarna merah menyala... menjadi pertanda tersendiri... Mobil ini bukan versi biasa.

Begitu bro ChZ menstarter... deruman enjin 2.5 boxer dengan hi-boost turbo + hi performance intercooler sudah terdengar hardc*re... Eh, bro chz malah me revved up enjin saat stasioner... di 6k sudah terdengar siulan turbo... dan ane merasakan getaran di badan mobil...
This car demands a proper test!

Untungnya, pada lupa liat mode mengemudi. Ane lgs mewanti2 bro chz untuk tidak melesat bagai anak panah tidak tahu arah di area parkir... Dan dalam mode kalem saja, sudah terasa mobil ini begitu bersemangat... hingga keluar gerbang cluster perumahan.
C: "Mod, mode ECO ternyata"
M: "Dafuq! Engage Sport#!" *if ECO is for pussies, what kind of pussies that this car has*
Dan bro chz langsung melesat di jalan paving. Suspensi terasa menyiksa saat di trek lurus karena getaran ban akibat paving. Tapi begitu belok dengan kecepatan tinggi... ini sangat menyenangkan! Firm, mantab, dan sensasi nya bagaikan bokong ane terhubung langsung dengan per. Apalagi saat bro chz menghajar polisi tidur tanpa mengerem... zero G untuk beberapa milisekon...

Ane terlempar dari kursi...

.
.
.
Anyway, apex by apex di lahap bro chz dengan baik, hand brake turning yang membuat rem belakang kanan mendecit keras dan bokong bergeser...., hingga
C: "Errr.. boleh muter satu lap lagi?"
M: *Uhuk!*

S: "Oh, silahkan ko... muter berapa kali pun ga masalah..."
M:

Dan di U turn terakhir, bro chz melakukan kesalahan fatal... dia melepas pedal gas secara reflek saat membanting setir...
M: "Bro chz! Throttle up!!!"
Sang STi segera menderum dan efek understeer terkoreksi dengan luapan torsi ke semua roda, tentu saja di iringi senyum lebar di wajah ane dan bro chz...
Hardc*re? definitely... bahkan saat slow driving di 30kpj, sentakan transmisi nya serem banget. Layaknya recoil meriam Howitzer 155mm. Dan rpm bertingkah bagai anak2 yang bermain dengan ceria... the sweet spot: 6k rpm, siulan turbo nya luar biasa!



@bro mojoberry: terima kasih bro... ane uda uzur... waktunya menyerahkan tongkat ripiu ke yang lebih muda dan pengalaman...

Errr... ane juga kurang setuju dengan SuperCar killernya... mungkin karena bro ChZ terlalu bersemangat...

Akselerasi STi memang tergolong biasa dengan 6s nya, dan kemampuan melahap corner masih di bawah Panamera dan F10 M5 yang lebih lengket ke aspal. Urusan bikin celana basah karena terkencing2, CLS63 dan RX-8 masih lebih kurang ajar...

Tetapi untuk urusan soul, STi memiliki karakter yang sederhana, tidak macam2. Just you, your car, and the twisting road ahead... What matters is, the driving skills and your rivals' cars.

Obey the mahakitteh. 

-
- SM Specialist
- Posts: 16787
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
hehehehehe bumbu sains-fiksi about errr... hell-hound?MojoBerry wrote:Guru kencing berdiri Murid kencing berlariMadcat has trained a great Successor of him
bedanya ada ambahan sedikit bumbu sains fiksi disini
i like it.
Ane masih inget pro kontra dulu banyak Impreza fans protes perubahan impreza dr sedan ke hatchback dan subaru berdalih agar sizenya lebih kecil dan lincah walau subaru akhirnya nyerah dan bikin versi sedannya juga. Nah pas Impreza 2015 keluar dr segi estetika Good! tapi dr segi performa ada yg bilang bobotnya bertambah jd performa nya same2 dengan yg sebelumnya![]()
Sayang seribu sayang Evo udah discontinued dan semoga bakal ada versi FQ seperti evo dari Subaru juga nantinya
Hmm kok kurang cocok ya contoh mudahnya seperti ini ambil parameter "Acceleration 0-100km/h" rata2 supercar sekarang dibawah 4second dan impreza belum mencapai angka segitu... Sportcar/coupe di sini rata2 juga 5second (Cayman, 435i, T.T, etc) tapi harga mereka sudah diatas 1m dgn angka akselerasi yg +/- sama dgn impreza yg berharga seper2/3nya. Sedangkan sportcar dibawah 1M hampir semua impreza bisa mengungguli (86, CR-Z, RCZ, F30). jadi lebih tepat kalau "Sportcar Killer Under 1Billion" imho.ChZ wrote: Verdict : A Supercar-Killer in a Bargain.
Just sharing my thought



kalo secara teoritis, bodi HBnya membuat Impreza memang lebih lincah. sedangkan yang sedan lebih stabil berkat downforce berlebih yang dihasilkan oleh tiang jemuran raksasa di pantatnya.
STi GR dan GV punya banyak versi oom. dimulai dari versi hard**core, STi biasa. agak lebih [cencored], STi Spec-C. dan paling hard**core ya Impreza STi S206 NBR Challenge. Versinya STi banyak sekali tapi memang nggak banyak ulikan di enjin, lebih ke handlingnya.
ahh yes, maksud ane juga begitu, on a bargain itu dibawah 1M



by far, sebuah mobil yang dimana price to performancenya paling baik. under 600mills. 300HP, 350Nm.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 16787
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
modcatttmadcat015 wrote:Finally.... ze real keyboard on my 8 yo dying PC...![]()
Definitely, you are already my successor for SM bro ChZ... this ripiu is by far, your very best!![]()
*next padawan: bro sandal... mana bro sandal...*![]()
==============================================
Nah, ane mencoba Setan Biru ini dari kursi penumpang... Sama seperti saat ane mencoba CLS63 dan Panamera Turbo. Rear seat is necessary... Especially when you got this leg room...! Supportif, tetapi jujur, untuk jadi penumpang dalam waktu yang lama, ane bisa gila...![]()
Karena kesenangan hanya untuk kursi depan...O iya, ane minta maaf poto nya agak kabur, susah mengambil gambar saat bro chz sedang menggila di jalan...
![]()
Pemandangan ke depan biasa: membosankan ala Subaru kalau mobil cuman diam aja...
Tetapi instrumen cluster yang berwarna merah menyala... menjadi pertanda tersendiri... Mobil ini bukan versi biasa.![]()
Begitu bro ChZ menstarter... deruman enjin 2.5 boxer dengan hi-boost turbo + hi performance intercooler sudah terdengar hardc*re... Eh, bro chz malah me revved up enjin saat stasioner... di 6k sudah terdengar siulan turbo... dan ane merasakan getaran di badan mobil...
This car demands a proper test!![]()
Untungnya, pada lupa liat mode mengemudi. Ane lgs mewanti2 bro chz untuk tidak melesat bagai anak panah tidak tahu arah di area parkir... Dan dalam mode kalem saja, sudah terasa mobil ini begitu bersemangat... hingga keluar gerbang cluster perumahan.
C: "Mod, mode ECO ternyata"
M: "Dafuq! Engage Sport#!" *if ECO is for pussies, what kind of pussies that this car has*
Dan bro chz langsung melesat di jalan paving. Suspensi terasa menyiksa saat di trek lurus karena getaran ban akibat paving. Tapi begitu belok dengan kecepatan tinggi... ini sangat menyenangkan! Firm, mantab, dan sensasi nya bagaikan bokong ane terhubung langsung dengan per. Apalagi saat bro chz menghajar polisi tidur tanpa mengerem... zero G untuk beberapa milisekon...![]()
Ane terlempar dari kursi...![]()
.
.
.
Anyway, apex by apex di lahap bro chz dengan baik, hand brake turning yang membuat rem belakang kanan mendecit keras dan bokong bergeser...., hingga
C: "Errr.. boleh muter satu lap lagi?"
M: *Uhuk!*![]()
S: "Oh, silahkan ko... muter berapa kali pun ga masalah..."
M:![]()
Dan di U turn terakhir, bro chz melakukan kesalahan fatal... dia melepas pedal gas secara reflek saat membanting setir...
M: "Bro chz! Throttle up!!!"
Sang STi segera menderum dan efek understeer terkoreksi dengan luapan torsi ke semua roda, tentu saja di iringi senyum lebar di wajah ane dan bro chz...
Hardc*re? definitely... bahkan saat slow driving di 30kpj, sentakan transmisi nya serem banget. Layaknya recoil meriam Howitzer 155mm. Dan rpm bertingkah bagai anak2 yang bermain dengan ceria... the sweet spot: 6k rpm, siulan turbo nya luar biasa!
![]()
![]()
@bro mojoberry: terima kasih bro... ane uda uzur... waktunya menyerahkan tongkat ripiu ke yang lebih muda dan pengalaman...![]()
Errr... ane juga kurang setuju dengan SuperCar killernya... mungkin karena bro ChZ terlalu bersemangat...![]()
Akselerasi STi memang tergolong biasa dengan 6s nya, dan kemampuan melahap corner masih di bawah Panamera dan F10 M5 yang lebih lengket ke aspal. Urusan bikin celana basah karena terkencing2, CLS63 dan RX-8 masih lebih kurang ajar...Memang on par dengan Gokart Mode nya MINI, dan mungkin, menurut ane, memang cocoknya STi vs MINI CooperS yak... Satunya hatchback low slung, satunya hatchback MINI yang sudah ga MINI lagi... sama2 jago melahap corner dan sama2 bersemangat layaknya anak anjing...
Tetapi untuk urusan soul, STi memiliki karakter yang sederhana, tidak macam2. Just you, your car, and the twisting road ahead... What matters is, the driving skills and your rivals' cars.

ahh siulan turbonya bener-bener addicting dan orgy..... STi dengan pandai meracik mesin dengan piston diameter segede gaban dan turbo high-boost plus exhaust STi....
sehingga walaupun pake turbo yang biasanya bikin enjin note terasa dibekep, STi tetap memberikan suara yang gahar dan cetar membahana (mungkin kalo ane bawa ke GM dan revved up di parkiran, Avanza, Innova, dan Terios di seluruh parkiran alarmnya bisa bunyi)


dan karakternya.... ampun... mobil paling sinting yang pernah ane setirin. Jag XJ-L dengan torsi 480Nm dan supercharged pun terasa too civilized, BMW 520i yang ane coba seminggu yang lalu pun terasa hambar. Definitely not a car for daily.
ane berharap bisa bawa mobil ini ke Test Track seperti biasa. karena di pavingblock perumahan pun terasa sangat fun, apalagi di test track #1?


Hmm i need to TD CooperS F56..... mod.... SSI ke "MC" dong....




1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5963
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
Salah satu yg buat imprezza ini kalah sama epo ya ya understeer. Dari jaman yg model bug eye, kelemahan utama nya wrx ya understeer ini.
Tapi kalo untuk dipake harian dengan pengemudi awam, masi ga terlalu terasa.
Terus gearbox nya sering jebol kalo diatas 400whp.
Tapi kalo untuk dipake harian dengan pengemudi awam, masi ga terlalu terasa.
Terus gearbox nya sering jebol kalo diatas 400whp.
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Wed Oct 02, 2013 6:26
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
Luar biasa, sy sampai tdk lagi (perlu) melihat review ini subjebtive atau tidak, informative atau tidak, melainkan spt gulungan gelombang semangat dan antusias yang menulari car freak spt saya, sgt memuaskan spt menikmati sensasi langsung dibelakang stir..
Very very good ripiuw bro ChZ.. Congrats
Very very good ripiuw bro ChZ.. Congrats
-
- SM Specialist
- Posts: 16787
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
yoi, dan yang 2015 STi seharusnya nggak terlalu understeer karena sudah torque vectoring. hopefully sihsintoni wrote:Salah satu yg buat imprezza ini kalah sama epo ya ya understeer. Dari jaman yg model bug eye, kelemahan utama nya wrx ya understeer ini.
Tapi kalo untuk dipake harian dengan pengemudi awam, masi ga terlalu terasa.
Terus gearbox nya sering jebol kalo diatas 400whp.

nyetir STi terasa berat, robust, but also feels grippy on the road.
400whp sih sudah masuk itungan agak heavily tuned bro sintoni


hehehehe thank you oom indaranIndaran wrote:Luar biasa, sy sampai tdk lagi (perlu) melihat review ini subjebtive atau tidak, informative atau tidak, melainkan spt gulungan gelombang semangat dan antusias yang menulari car freak spt saya, sgt memuaskan spt menikmati sensasi langsung dibelakang stir..
Very very good ripiuw bro ChZ.. Congrats


1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
Surat cintah ChZ ini[emoji216] [emoji177] [emoji177] [emoji177] [emoji177] [emoji177] [emoji177] [emoji177] [emoji177]
Mantep semantep mantepnya, walaupun foreplay nya kelamaan in my POV[emoji15]
A-Line ini rasanya cocok untuk kendaraan tempur bini para petrolheads. Ga bikin ribet saat traffic jam anter anak sekolah, dan cukup cepat untuk ngirimin bekal ke sekolah, kalo lupa ketinggalan di rumah[emoji11] [emoji97]
*walaupun bensinnya yaaaaaa.....[emoji379] [emoji209] [emoji382]
Mantep semantep mantepnya, walaupun foreplay nya kelamaan in my POV[emoji15]
A-Line ini rasanya cocok untuk kendaraan tempur bini para petrolheads. Ga bikin ribet saat traffic jam anter anak sekolah, dan cukup cepat untuk ngirimin bekal ke sekolah, kalo lupa ketinggalan di rumah[emoji11] [emoji97]
*walaupun bensinnya yaaaaaa.....[emoji379] [emoji209] [emoji382]
-
- SM Specialist
- Posts: 16787
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
Mingkiiiiiiimingwahyudi wrote:Surat cintah ChZ ini[emoji216] [emoji177] [emoji177] [emoji177] [emoji177] [emoji177] [emoji177] [emoji177] [emoji177]
Mantep semantep mantepnya, walaupun foreplay nya kelamaan in my POV[emoji15]
A-Line ini rasanya cocok untuk kendaraan tempur bini para petrolheads. Ga bikin ribet saat traffic jam anter anak sekolah, dan cukup cepat untuk ngirimin bekal ke sekolah, kalo lupa ketinggalan di rumah[emoji11] [emoji97]
*walaupun bensinnya yaaaaaa.....[emoji379] [emoji209] [emoji382]


foreplay? errr....

mehehehehe.... bini si dikasih Golf GTI atau WRX biasa aja... kasian ntar tiap pulang minta pijetan


yes... it's fast enough to deliver ze kid's meals and some...... tofus?
bensinnya 1 : 4 dalkot.....


1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
Pijetan?[emoji102] [emoji102] [emoji102] [emoji102] [emoji102] [emoji102]ChZ wrote:Mingkiiiiiiimingwahyudi wrote:Surat cintah ChZ ini[emoji216] [emoji177] [emoji177] [emoji177] [emoji177] [emoji177] [emoji177] [emoji177] [emoji177]
Mantep semantep mantepnya, walaupun foreplay nya kelamaan in my POV[emoji15]
A-Line ini rasanya cocok untuk kendaraan tempur bini para petrolheads. Ga bikin ribet saat traffic jam anter anak sekolah, dan cukup cepat untuk ngirimin bekal ke sekolah, kalo lupa ketinggalan di rumah[emoji11] [emoji97]
*walaupun bensinnya yaaaaaa.....[emoji379] [emoji209] [emoji382]![]()
![]()
foreplay? errr....![]()
mehehehehe.... bini si dikasih Golf GTI atau WRX biasa aja... kasian ntar tiap pulang minta pijetan![]()
![]()
yes... it's fast enough to deliver ze kid's meals and some...... tofus?
bensinnya 1 : 4 dalkot.....![]()
[emoji216] [emoji97] [emoji97] [emoji97] [emoji97] [emoji97] [emoji97] [emoji97] [emoji97]
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 375
- Joined: Sun Apr 29, 2012 17:40
- Location: Sby
- Daily Vehicle: Ferarri 488 Pista
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
@madcat: Gak lah kan ada istilah "tua-tua kelapa, makin tua makin berminyak"
Gpp mod cing never mind lah kalau cuman kekeliruan kecil yg penting keseluruhan isi
kalo gitu M Division seperti Fenrir kali yah Serigala yg makan tuannya sendiri, analoginya masuk sih mobil yg mencoba membunuh pengemudinya sendiri
Errr kebanyakan nonton anime
iya ane barusan ingat Spec-C khusus buat UK aja kalau ga salah, NBR challenge??? baru tau
singkatan nurburgring kali y.
Mengenai modif terutama mesin ane nubie diantara para nubie alias ga khatam blas jadi mungkin ane keliru
i think it just between stock cars kalo menyamai performa lambo bisa abis berapa tuh 

Gpp mod cing never mind lah kalau cuman kekeliruan kecil yg penting keseluruhan isi

AMG kayak Cerberus yahChZ wrote: hehehehehe bumbu sains-fiksi about errr... hell-hound?ane sebenernya kebingungan kasih analogi seperti apa, pitbull/rottweiler/german shepherd masih terlalu jinak kalo ngeliat karakternya Impreza STi.
STi di Sport# : Hellhound!
![]()
kalo secara teoritis, bodi HBnya membuat Impreza memang lebih lincah. sedangkan yang sedan lebih stabil berkat downforce berlebih yang dihasilkan oleh tiang jemuran raksasa di pantatnya.
STi GR dan GV punya banyak versi oom. dimulai dari versi hard**core, STi biasa. agak lebih [cencored], STi Spec-C. dan paling hard**core ya Impreza STi S206 NBR Challenge. Versinya STi banyak sekali tapi memang nggak banyak ulikan di enjin, lebih ke handlingnya.
ahh yes, maksud ane juga begitu, on a bargain itu dibawah 1Mmungkin lebih cocok disebut sportscar killer alih - alih supercar killer
walaupun sebenernya kalo diulik dikit mekanikalnya Evo/Impreza bakal jadi lawan serius Lambo Gallardo / Porsche 911 di track
by far, sebuah mobil yang dimana price to performancenya paling baik. under 600mills. 300HP, 350Nm.





Mengenai modif terutama mesin ane nubie diantara para nubie alias ga khatam blas jadi mungkin ane keliru


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
Spec C itu spek kompetisi siap balap, alias spek trondol alias interior banyak yang kena sunat...suspensi juga dibuat lebih keras, ada water spray ke radiator, LSD yang berbeda..ini spek kuda binal...dan spek ini sebenernya spek JDM yang kemudian di Ekspor ke bbrp negara salah satunya Indonesia...
untuk versi Inggris itu biasanya dikenal sebagai "UK Spec", ada versi 320R (315hp), 340R (335hp), 330S (325hp), 380S (375hp), STi Cosworth (395hp)..UK Spec itu knalpot standarnya lebih "nge-Bass" suaranya, nggak ada speed limiter juga + ada foglamp dan heater buat wiper..
yes, yang dimaksud NBR itu adalah Nurburgring Nordscheifle..mobilnya udah ready buat time attack di "Green Hell"...
untuk versi Inggris itu biasanya dikenal sebagai "UK Spec", ada versi 320R (315hp), 340R (335hp), 330S (325hp), 380S (375hp), STi Cosworth (395hp)..UK Spec itu knalpot standarnya lebih "nge-Bass" suaranya, nggak ada speed limiter juga + ada foglamp dan heater buat wiper..
yes, yang dimaksud NBR itu adalah Nurburgring Nordscheifle..mobilnya udah ready buat time attack di "Green Hell"...
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- SM Specialist
- Posts: 16787
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
ming..... mingki.....imingwahyudi wrote: Pijetan?[emoji102] [emoji102] [emoji102] [emoji102] [emoji102] [emoji102]
[emoji216] [emoji97] [emoji97] [emoji97] [emoji97] [emoji97] [emoji97] [emoji97] [emoji97]


hohohoho sort of like that.MojoBerry wrote: AMG kayak Cerberus yahkalo gitu M Division seperti Fenrir kali yah Serigala yg makan tuannya sendiri, analoginya masuk sih mobil yg mencoba membunuh pengemudinya sendiri
Errr kebanyakan nonton anime
![]()
iya ane barusan ingat Spec-C khusus buat UK aja kalau ga salah, NBR challenge??? baru tau
singkatan nurburgring kali y.
Mengenai modif terutama mesin ane nubie diantara para nubie alias ga khatam blas jadi mungkin ane kelirui think it just between stock cars kalo menyamai performa lambo bisa abis berapa tuh

Spec-C JDM kok oom, enjinnya aja pake 2.0Liter EJ207 Twinscroll turbo. NBR Challenge versi paling ekstrem dari STi GV

hmmm seriously maksud ane sebenernya refers to sportscar diatas 1M dalam kondisi stock ya.
walaupun sebenernya juga kalo diulik bisa ngimbangin Lambo / Ferarri

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 16787
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
COSWORTH!haristk7 wrote:Spec C itu spek kompetisi siap balap, alias spek trondol alias interior banyak yang kena sunat...suspensi juga dibuat lebih keras, ada water spray ke radiator, LSD yang berbeda..ini spek kuda binal...dan spek ini sebenernya spek JDM yang kemudian di Ekspor ke bbrp negara salah satunya Indonesia...
untuk versi Inggris itu biasanya dikenal sebagai "UK Spec", ada versi 320R (315hp), 340R (335hp), 330S (325hp), 380S (375hp), STi Cosworth (395hp)..UK Spec itu knalpot standarnya lebih "nge-Bass" suaranya, nggak ada speed limiter juga + ada foglamp dan heater buat wiper..
yes, yang dimaksud NBR itu adalah Nurburgring Nordscheifle..mobilnya udah ready buat time attack di "Green Hell"...



1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5963
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
yoi, dan yang 2015 STi seharusnya nggak terlalu understeer karena sudah torque vectoring. hopefully sihChZ wrote:sintoni wrote:Salah satu yg buat imprezza ini kalah sama epo ya ya understeer. Dari jaman yg model bug eye, kelemahan utama nya wrx ya understeer ini.
Tapi kalo untuk dipake harian dengan pengemudi awam, masi ga terlalu terasa.
Terus gearbox nya sering jebol kalo diatas 400whp.

nyetir STi terasa berat, robust, but also feels grippy on the road.
400whp sih sudah masuk itungan agak heavily tuned bro sintoni


Bukan gt sih om, udah dari jaman bug eye, emang ane rasa ya tujuan STI buat ngembangin ini mobil emang sengaja dibuat sedikit understeer, jadi buat kasi warning ke pengemudi awam, sampe sini aja limit mobil ini. Menurut ane ya itu alasannya, bukan teknologinya ya. Daripada ngilangin understeernya, dengan main di camber2 road atau ngatur grip per ban, YANG MALAH BISA JADI OVERSTEER, mending main aman aja, ada understeer daripada oversteer nya parah. Ane yakin 99% pengemudi milih understeer daripada oversteer. Hehehehe. Ya itu yang menurut ane bikin STI selalu dibawah bayang2 epo, soalnya ketidak beranian Subaru ini untuk ngilangin understeer.
400 whp biasanya 550 bhp sih om. Kalo mobil kayak ginian sih gampang naikin 100-150 hp, main piggyback sama filter udara aja, ditune dikit, sudah kenceng banget.
-
- SM Specialist
- Posts: 16787
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
hmmm yes, dan untuk tackling the understeer needs a proper skillsintoni wrote:
Bukan gt sih om, udah dari jaman bug eye, emang ane rasa ya tujuan STI buat ngembangin ini mobil emang sengaja dibuat sedikit understeer, jadi buat kasi warning ke pengemudi awam, sampe sini aja limit mobil ini. Menurut ane ya itu alasannya, bukan teknologinya ya. Daripada ngilangin understeernya, dengan main di camber2 road atau ngatur grip per ban, YANG MALAH BISA JADI OVERSTEER, mending main aman aja, ada understeer daripada oversteer nya parah. Ane yakin 99% pengemudi milih understeer daripada oversteer. Hehehehe. Ya itu yang menurut ane bikin STI selalu dibawah bayang2 epo, soalnya ketidak beranian Subaru ini untuk ngilangin understeer.
400 whp biasanya 550 bhp sih om. Kalo mobil kayak ginian sih gampang naikin 100-150 hp, main piggyback sama filter udara aja, ditune dikit, sudah kenceng banget.

tinggal pertanyaannya, berani bejek gas atau tidak waktu nikung? karena untuk eliminate understeernya justru kita harus bejek gas alih-alih lepas gas atau malah ngerem yang bikin tambah understeer.
dan di A/T ketiadaan DCCD membuat mobil terasa sangat secure di tikungan. makanya, M/T akan jauh lebih fun karena adanya DCCD. Aliran torsi diatur ke roda belakang 35:65 dan POWAHHHH!
anyway, torque vectoring itu sebenernya sejenis sama AYC di Evo yang membuat Evo sangat superior di tikungan. makanya sepertinya 2015 STi akan lebih baik di tikungan ketimbang old STi.
STi with HKS FCon, bigger boost, exhaust, open filter rasanya tembus 150hp

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5963
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Unchained Devil : 2013 Subaru Impreza WRX STI A-Line (GR
Wwkwkkw.. ya itu, mending understeer daripada oversteer. Kalo understeer, tinggal lepas gas, kalo oversteer?
Itu alasannya subaru ga perna benerin understeer di wrx nya, soalnya takut malah jadi oversteer.
Itu alasannya subaru ga perna benerin understeer di wrx nya, soalnya takut malah jadi oversteer.