SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 119
- Joined: Fri Sep 11, 2009 11:35
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
Swift Diesel?
Mengkhayal , swift Diesel or Ertiga diesel baru akan :
no CVT banci, 6 speed Torque Converter
VGT Turbo yg kuat sampe 1 bar maybe
4 Disc Brake with ABS, EBD, BA
Dual airbag cukup, VSA/ESC
Led projie adaptive head lamp
Telescopic steering please, simpel bgt loh
Bucket & adjustable seat (Naik turun)
Hu after market ajalah, tp yg proper spt Pionir, Kenwud, Alpin & support Apple car play /Android auto, tweeter dipasang, biar berasa yg nyanyi dr depan bukan dr selangkangan..
tons of storage space, tp cupholder kurangin lah, siapa member disini yg merasa alokasi cupholder mobil jaman now udah kebablasan sampai 2x kapasitas tempat duduk mobil itu sendiri ?
Pertahankan build quality interior dan peredaman seperti yg skrg.
Dah itu aja, fitur ga penting utk kelas ini yg bisa dibuang :
kamera mundur, sensor parkir, birdview monitorlah, panel chrome lebay, garnish2 ga jelas, antena hiu, sm gimmick2 yg ga perlu...
Mengkhayal , swift Diesel or Ertiga diesel baru akan :
no CVT banci, 6 speed Torque Converter
VGT Turbo yg kuat sampe 1 bar maybe
4 Disc Brake with ABS, EBD, BA
Dual airbag cukup, VSA/ESC
Led projie adaptive head lamp
Telescopic steering please, simpel bgt loh
Bucket & adjustable seat (Naik turun)
Hu after market ajalah, tp yg proper spt Pionir, Kenwud, Alpin & support Apple car play /Android auto, tweeter dipasang, biar berasa yg nyanyi dr depan bukan dr selangkangan..
tons of storage space, tp cupholder kurangin lah, siapa member disini yg merasa alokasi cupholder mobil jaman now udah kebablasan sampai 2x kapasitas tempat duduk mobil itu sendiri ?
Pertahankan build quality interior dan peredaman seperti yg skrg.
Dah itu aja, fitur ga penting utk kelas ini yg bisa dibuang :
kamera mundur, sensor parkir, birdview monitorlah, panel chrome lebay, garnish2 ga jelas, antena hiu, sm gimmick2 yg ga perlu...
ROAD CLOSED
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Sat Sep 23, 2017 1:49
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Ertiga
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
Wah itu swift diesel menarik juga sih kalo beneran dijualu53r wrote: ↑Sun Dec 03, 2017 8:43 Versi matik keknya keluar tahun depan seri baru pakai mesin diesel 1.5L Suzuki, kemaren baru ke bengkel suzuki pulogadung, ternyata disana juga banyak swift facelift yang diesel, tapi belum dijual keluar..
Udah tanya-tanya, kelihatannya memang tidak ada thermostat..
untuk konsumsi punya saya tetap aja sekarang 12,5 kmpl, driving style santai tarik rpm 10000 sd 36000 oper naik gigi. saya coba bawa driving style bejek abis juga cuman selisil paling 0.5kmpl.. baru irit bisa 13.9 kmpl pas dibawah jauh ke cirebon...
saya sih sejauh ini sama teman ambil dua unit dan kasusnya sama
Btw itu swiftnya yg generasi terbaru atau masih yang lama Om?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 215
- Joined: Mon Jun 17, 2013 8:30
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
- Daily Vehicle: 4 Banger
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
ini ertiga ada yang udah di modip belum yah? penasaran bisa gain brp hp nih
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
NCP91R
TGN140R
NCP91R
TGN140R
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
Ertidis gain dpt mayan gede. Yg jelas koplingnya kalah duluan. Awas ni ecu msh kline, blm canbus, lama kali tarik datanya ama writingnya. Ampe jenggotan dah,...
FWD + eRWD + 4WD + 4WD =
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Sun Dec 31, 2017 20:16
- Location: tegal
- Daily Vehicle: ertiga
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
nyimak dulu. berharap ada substitusi partnya ertiga yg ngga bikin jebol kantong
ane dapetnya 16 sd 19 km/l
ane dapetnya 16 sd 19 km/l
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Dec 28, 2017 16:22
- Location: Banten
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
ijin nubie btnya... ssama pemakai ertidis... KM 5300 on going...
ada yg dah modif mesinnya kah tuk naekin HP & torsi stdr... dgn remap or dastek
makasih sblmnya
ada yg dah modif mesinnya kah tuk naekin HP & torsi stdr... dgn remap or dastek
makasih sblmnya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 91
- Joined: Thu Jan 07, 2010 4:38
- Location: jkt|bdg|jog
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
Comment nya gimana stlh pake ertidies om? Btw kmrn dapet diskon brp?
or am I fool, goin' where the wind blows, see ya then...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 105
- Joined: Thu Jul 13, 2017 5:22
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Bentor
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
Newbie izin sharing, dapet rezeki inreyen ertidis sampe mungkin 1 bulan kedepan.
27 Des kemarin unit datang, bandingin sama GX atau dreza, ertidis ada rear defogger dan heater. Walaupun belum terlalu terasa penting tapi seneng aja lihatnya. Agak kecewa dengan HU yg masih std, ngarep nya sih dapet kayak dreza at least ada bluetooth.
Tanggal 30 Des-1 Jan tes liburan dari Jombang-Batu-Malang jalur pegunungan tenaga dirasa cukup, untuk overtake juga cukup walaupun rpm dibawah 1800 rasanya ngempos banget akhirnya agak ga nurut dengan gear shift indicator. Dengan trek naik turun dan agak macet di Batu dapet FC MID: 14.1km/l, FTF: 15.2km/l
1 Jan pulang dari Malang sore, mobil malamnya langsung test turing Jombang-Bekasi lewat pantura berangkat jam 20.30, sampe pintu tol Bekasi Timur 9.30 driving style ngurut selalu dibawah 3000rpm, masuk tol brebes lihat MID 19.5km/l wooww ini mobil irit banget ya?di tol rata 120kpj 3000-3200rpm, belajar pulse and glide. Di km 101 MID turun di angka 19.1km/l, isi dexlite full tank lagi habis 240rb atau 24.8lt, jarak tempuh 654km. Jadi hasil FTF 19.9km/l
Sampe rumah lihat km sudah menyentuh 1075km, berarti waktunya service perdana, service perdana ini dikenakan charge untul 4lt oli sae 0-30sebesar 471rb. Beres service kok idle start/stop ga jalan?kemudian indicator SHSV masih nyala sepersekian detik pada saat akselerasi. Balik ke beres mekaniknya sama2 bingung, hampir setengah jam nyari2 ternyata ISS nya connect dengan seatbelt, kalau seatbelt ga terpasang otomatis ISS non aktif. Dasar wong ndeso baru tau yg beginian. Tapi indicator SHSV yg nyala sepersekian detik ketika accel masih tidak terpecahkan. Apa ada yg pernah mengalami?normal kah kondisi ini?soalnya sejauh saya bawa 1080km kok rasa nya dia hanya nyala waktu deselerasi?
27 Des kemarin unit datang, bandingin sama GX atau dreza, ertidis ada rear defogger dan heater. Walaupun belum terlalu terasa penting tapi seneng aja lihatnya. Agak kecewa dengan HU yg masih std, ngarep nya sih dapet kayak dreza at least ada bluetooth.
Tanggal 30 Des-1 Jan tes liburan dari Jombang-Batu-Malang jalur pegunungan tenaga dirasa cukup, untuk overtake juga cukup walaupun rpm dibawah 1800 rasanya ngempos banget akhirnya agak ga nurut dengan gear shift indicator. Dengan trek naik turun dan agak macet di Batu dapet FC MID: 14.1km/l, FTF: 15.2km/l
1 Jan pulang dari Malang sore, mobil malamnya langsung test turing Jombang-Bekasi lewat pantura berangkat jam 20.30, sampe pintu tol Bekasi Timur 9.30 driving style ngurut selalu dibawah 3000rpm, masuk tol brebes lihat MID 19.5km/l wooww ini mobil irit banget ya?di tol rata 120kpj 3000-3200rpm, belajar pulse and glide. Di km 101 MID turun di angka 19.1km/l, isi dexlite full tank lagi habis 240rb atau 24.8lt, jarak tempuh 654km. Jadi hasil FTF 19.9km/l
Sampe rumah lihat km sudah menyentuh 1075km, berarti waktunya service perdana, service perdana ini dikenakan charge untul 4lt oli sae 0-30sebesar 471rb. Beres service kok idle start/stop ga jalan?kemudian indicator SHSV masih nyala sepersekian detik pada saat akselerasi. Balik ke beres mekaniknya sama2 bingung, hampir setengah jam nyari2 ternyata ISS nya connect dengan seatbelt, kalau seatbelt ga terpasang otomatis ISS non aktif. Dasar wong ndeso baru tau yg beginian. Tapi indicator SHSV yg nyala sepersekian detik ketika accel masih tidak terpecahkan. Apa ada yg pernah mengalami?normal kah kondisi ini?soalnya sejauh saya bawa 1080km kok rasa nya dia hanya nyala waktu deselerasi?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
Idle start stop tidak akan selalu jalan, karena dia harus ngisi daya dulu yang cukup baru idle start stop jalan.
Kasus begitu sama saja seperti di Merc or Beemer, akan selalu silang auto start stop kalau daya pengisian KERS/SHSV kalau di suzuki belum full. Kalau sudah full baru bisa start stop.
Deselerasi untuk mengisi daya dari rem(Kinetic Energy).
Saya sih kalau pun punya Ertidis, sudah pasti SHSV akan selalu off, maklum takut dinamo stater ama aki jebol karena Aki tidak bisa beli sembarangan.
Thanks
Kasus begitu sama saja seperti di Merc or Beemer, akan selalu silang auto start stop kalau daya pengisian KERS/SHSV kalau di suzuki belum full. Kalau sudah full baru bisa start stop.
Deselerasi untuk mengisi daya dari rem(Kinetic Energy).
Saya sih kalau pun punya Ertidis, sudah pasti SHSV akan selalu off, maklum takut dinamo stater ama aki jebol karena Aki tidak bisa beli sembarangan.
Thanks
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 993
- Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: 2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
lampu SHVS yang menyala saat akselerasi itu bukannya berarti Torque Assist-nya ISG sedang bekerja ya?Kijangers wrote: ↑Tue Jan 02, 2018 23:22 Newbie izin sharing, dapet rezeki inreyen ertidis sampe mungkin 1 bulan kedepan.
27 Des kemarin unit datang, bandingin sama GX atau dreza, ertidis ada rear defogger dan heater. Walaupun belum terlalu terasa penting tapi seneng aja lihatnya. Agak kecewa dengan HU yg masih std, ngarep nya sih dapet kayak dreza at least ada bluetooth.
Tanggal 30 Des-1 Jan tes liburan dari Jombang-Batu-Malang jalur pegunungan tenaga dirasa cukup, untuk overtake juga cukup walaupun rpm dibawah 1800 rasanya ngempos banget akhirnya agak ga nurut dengan gear shift indicator. Dengan trek naik turun dan agak macet di Batu dapet FC MID: 14.1km/l, FTF: 15.2km/l
1 Jan pulang dari Malang sore, mobil malamnya langsung test turing Jombang-Bekasi lewat pantura berangkat jam 20.30, sampe pintu tol Bekasi Timur 9.30 driving style ngurut selalu dibawah 3000rpm, masuk tol brebes lihat MID 19.5km/l wooww ini mobil irit banget ya?di tol rata 120kpj 3000-3200rpm, belajar pulse and glide. Di km 101 MID turun di angka 19.1km/l, isi dexlite full tank lagi habis 240rb atau 24.8lt, jarak tempuh 654km. Jadi hasil FTF 19.9km/l
Sampe rumah lihat km sudah menyentuh 1075km, berarti waktunya service perdana, service perdana ini dikenakan charge untul 4lt oli sae 0-30sebesar 471rb. Beres service kok idle start/stop ga jalan?kemudian indicator SHSV masih nyala sepersekian detik pada saat akselerasi. Balik ke beres mekaniknya sama2 bingung, hampir setengah jam nyari2 ternyata ISS nya connect dengan seatbelt, kalau seatbelt ga terpasang otomatis ISS non aktif. Dasar wong ndeso baru tau yg beginian. Tapi indicator SHSV yg nyala sepersekian detik ketika accel masih tidak terpecahkan. Apa ada yg pernah mengalami?normal kah kondisi ini?soalnya sejauh saya bawa 1080km kok rasa nya dia hanya nyala waktu deselerasi?
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Dec 28, 2017 16:22
- Location: Banten
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
kl ane penikmat mesn berisik... coz melihara inova diesel '14 jg
so far pake ertidis itu, enjoy dan maintenance gakribet .. hny saja tenaga rpm bwh krg nendang, tp kl dah diatas.. ngerih turbo VGT-nya...
(kndisi ertidis ane dah dcopot katalic converternya (si penghambat buangan gas) + psg ground cable
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Tue Dec 19, 2017 7:48
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Suzuki
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
Salam kenal sesama pengguna ertidis, km 3600an. Service KM1,000 di Suzuki Sunter pakai oli SGO, sevice berikutnya diminta di KM6,024.
Ada yang udah coba oli selain SGO? Mohon review dan sarannya.
Ada yang udah coba oli selain SGO? Mohon review dan sarannya.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 139
- Joined: Sat Jul 01, 2017 15:23
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
Saya pernah naik travel yg armadanya Ertidis..irit abis, 100 ribu biosolar bisa buat perjalanan 6 jam..
tp ya ituu makin lama suara mesin makin kasar.
tp ya ituu makin lama suara mesin makin kasar.
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Thu Nov 09, 2017 6:30
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
Indikator SHVS menyala ketika akselerasi msh normal. Biasanya Krn gear tinggi dan Rpm msh rendah. Maka baterai accu membantu tambah power untuk mempercepat akselerasi.
Btw olinya pake SGO atau Castrol ?
Btw olinya pake SGO atau Castrol ?
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Dec 28, 2017 16:22
- Location: Banten
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Thu Nov 09, 2017 6:30
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
Saya juga pake biosol + racun [emoji39]
Pas servis rutin, beresnya gak ngomong apa2 [emoji23]
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Thu Nov 09, 2017 6:30
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
Saya juga pake biosol + racun [emoji39]
Pas servis rutin, beresnya gak ngomong apa2 [emoji23]
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Tue Jul 19, 2016 8:00
- Daily Vehicle: 2KD-FTV + DDIS 1300
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
Itu generasi baru om. Banyak di bengkel suzuki pulogadung. Mungkin masih percobaan. Semuanya warna putih metalic.senoajiw25 wrote:Wah itu swift diesel menarik juga sih kalo beneran dijualu53r wrote: ↑Sun Dec 03, 2017 8:43 Versi matik keknya keluar tahun depan seri baru pakai mesin diesel 1.5L Suzuki, kemaren baru ke bengkel suzuki pulogadung, ternyata disana juga banyak swift facelift yang diesel, tapi belum dijual keluar..
Udah tanya-tanya, kelihatannya memang tidak ada thermostat..
untuk konsumsi punya saya tetap aja sekarang 12,5 kmpl, driving style santai tarik rpm 10000 sd 36000 oper naik gigi. saya coba bawa driving style bejek abis juga cuman selisil paling 0.5kmpl.. baru irit bisa 13.9 kmpl pas dibawah jauh ke cirebon...
saya sih sejauh ini sama teman ambil dua unit dan kasusnya sama
Btw itu swiftnya yg generasi terbaru atau masih yang lama Om?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Tue Jul 19, 2016 8:00
- Daily Vehicle: 2KD-FTV + DDIS 1300
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
Bongkar catalitic convnya dimana? Ganti downpipe yaKakaAde wrote:kl ane penikmat mesn berisik... coz melihara inova diesel '14 jg
so far pake ertidis itu, enjoy dan maintenance gakribet .. hny saja tenaga rpm bwh krg nendang, tp kl dah diatas.. ngerih turbo VGT-nya...
(kndisi ertidis ane dah dcopot katalic converternya (si penghambat buangan gas) + psg ground cable
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Sun Dec 31, 2017 20:16
- Location: tegal
- Daily Vehicle: ertiga
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
itu kalo pas mesin idup, kap dibuka autostatnya juga ngga jalan om. hhhh, ada dimanualnya , pas kejadian sempat panik. gegara ada yang penasaran isi nitrogen, mekaniknya minta kap dibuka , posisi mesin hidupKijangers wrote: ↑Tue Jan 02, 2018 23:22 Newbie izin sharing, dapet rezeki inreyen ertidis sampe mungkin 1 bulan kedepan.
27 Des kemarin unit datang, bandingin sama GX atau dreza, ertidis ada rear defogger dan heater. Walaupun belum terlalu terasa penting tapi seneng aja lihatnya. Agak kecewa dengan HU yg masih std, ngarep nya sih dapet kayak dreza at least ada bluetooth.
Tanggal 30 Des-1 Jan tes liburan dari Jombang-Batu-Malang jalur pegunungan tenaga dirasa cukup, untuk overtake juga cukup walaupun rpm dibawah 1800 rasanya ngempos banget akhirnya agak ga nurut dengan gear shift indicator. Dengan trek naik turun dan agak macet di Batu dapet FC MID: 14.1km/l, FTF: 15.2km/l
1 Jan pulang dari Malang sore, mobil malamnya langsung test turing Jombang-Bekasi lewat pantura berangkat jam 20.30, sampe pintu tol Bekasi Timur 9.30 driving style ngurut selalu dibawah 3000rpm, masuk tol brebes lihat MID 19.5km/l wooww ini mobil irit banget ya?di tol rata 120kpj 3000-3200rpm, belajar pulse and glide. Di km 101 MID turun di angka 19.1km/l, isi dexlite full tank lagi habis 240rb atau 24.8lt, jarak tempuh 654km. Jadi hasil FTF 19.9km/l
Sampe rumah lihat km sudah menyentuh 1075km, berarti waktunya service perdana, service perdana ini dikenakan charge untul 4lt oli sae 0-30sebesar 471rb. Beres service kok idle start/stop ga jalan?kemudian indicator SHSV masih nyala sepersekian detik pada saat akselerasi. Balik ke beres mekaniknya sama2 bingung, hampir setengah jam nyari2 ternyata ISS nya connect dengan seatbelt, kalau seatbelt ga terpasang otomatis ISS non aktif. Dasar wong ndeso baru tau yg beginian. Tapi indicator SHSV yg nyala sepersekian detik ketika accel masih tidak terpecahkan. Apa ada yg pernah mengalami?normal kah kondisi ini?soalnya sejauh saya bawa 1080km kok rasa nya dia hanya nyala waktu deselerasi?
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Thu Jun 22, 2017 6:47
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
KakaAde wrote: ↑Wed Jan 03, 2018 4:54kl ane penikmat mesn berisik... coz melihara inova diesel '14 jg
so far pake ertidis itu, enjoy dan maintenance gakribet .. hny saja tenaga rpm bwh krg nendang, tp kl dah diatas.. ngerih turbo VGT-nya...
(kndisi ertidis ane dah dcopot katalic converternya (si penghambat buangan gas) + psg ground cable
titik pemasangan ground cable dimana aja gan?
itu cuman copot katalicnya aja? gak nambah2 lagi pipa2nya?
sekrang aksel naik banget gak gan?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1363
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
Tapi masih lamaan nunggu FRD mendapatkan cinta nya kan?b8099ok wrote:Ertidis gain dpt mayan gede. Yg jelas koplingnya kalah duluan. Awas ni ecu msh kline, blm canbus, lama kali tarik datanya ama writingnya. Ampe jenggotan dah,...
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Dec 28, 2017 16:22
- Location: Banten
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
di budi knalpot permata hijau.... kndisi KM 1000, br jln sgitu ajah dah item gosong cataliticnya...u53r wrote: ↑Thu Jan 04, 2018 12:36Bongkar catalitic convnya dimana? Ganti downpipe yaKakaAde wrote:kl ane penikmat mesn berisik... coz melihara inova diesel '14 jg
so far pake ertidis itu, enjoy dan maintenance gakribet .. hny saja tenaga rpm bwh krg nendang, tp kl dah diatas.. ngerih turbo VGT-nya...
(kndisi ertidis ane dah dcopot katalic converternya (si penghambat buangan gas) + psg ground cable
intinya hrs dcopot/belah tuh CC, pengerjaannya dbuat ulang pipanya.
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Dec 28, 2017 16:22
- Location: Banten
Re: SUZUKI ERTIGA DIESEL OWNERS - Owner Ertiga DDIS share dan diskusi
ane psg GC dlangganan bengkel anak2 inova.. titik2nya lupaaryoicez wrote: ↑Thu Jan 04, 2018 18:02KakaAde wrote: ↑Wed Jan 03, 2018 4:54kl ane penikmat mesn berisik... coz melihara inova diesel '14 jg
so far pake ertidis itu, enjoy dan maintenance gakribet .. hny saja tenaga rpm bwh krg nendang, tp kl dah diatas.. ngerih turbo VGT-nya...
(kndisi ertidis ane dah dcopot katalic converternya (si penghambat buangan gas) + psg ground cable
titik pemasangan ground cable dimana aja gan?
itu cuman copot katalicnya aja? gak nambah2 lagi pipa2nya?
sekrang aksel naik banget gak gan?
copot/buang CC... mal ulang pipanya...
stlh dcopot siulan turbo tdengar lbh jelas alias krn lbh plong buangannya... step1 optimalisasi mesin