g36 wrote:ferdiezzz wrote: Sun Jul 07, 2019 2:56
2013 jg om? yg blm improvement? ia konsumsi bbm dalkotny ngga irit" banget om wkwk
kadang saya 7,4-10,7 km/lt metode fuel to fuel
thank to cvny brio yg memang terkenal irit om
Jadi inget dulu pas pegang agya manual dan ayla matic.
Memang yg matic kok rasanya boros buat mobil segitu, dulu dapet 9.x-10 kecil per liternya dibandingkan swift 2014 at saya yg sudah ganti exhaust system dan remap, plus kadang kebut2an yg dapet full to full 10-11 km/lt. Dengan catatan saya nyetir ayla nya eco soalnya takut boros, dilengkapi rute yg mainly lancar (citraland sby) dan sesekali ke juanda via tol.
Yg manual bisa dapet 15an km per liter, tarikannya ngacir (untuk mobil segitu), masih bisa buat seruntulan sesuka hati.
Styling sudah pada faham lah, dengan opini masing2. Saya sendiri kurang suka tapi to be fair semua lcgc juga saya kurang sreg desainnya.
Build quality ya khas lcgc, tapi kayanya pesaingnya mulai benah2 cuma agya ayla ini aja yg saya sesalkan. Paling gatal lihat doortrim dan bagian armrest yg ada power windownya....gampang banget item keliatan plastik aslinya.
Ac memang duingin apalagi dibandingkan misal Mazda 2 lawas dan fiesta....emang khusus menyasar market indo yg suka ac dingin2 dimandiin. Entah saya yg kurang main tapi buat saya ini ac paling dingin seumur saya naik mobil.
Ride quality ya begitulah. Sy inget pake di tol juanda speed 80 aja dan terasa "nggliyer" waktu disalip innova lari 120an kali ya [emoji28] sampe kasi saran ke empunya mobil buat kasi stabilizer macem ultra racing dkk. On the other side....temen yg bawa agya manual run sampe 140 dan kita bisa lihat di youtube ada aja yg bawa agya lari 150+.
Setir....rasanya aneh. Ringan tapi weight nya agak gimana gitu. Keluhan nomer satu ya sama seperti om2, kalo setirnya udah pas kaki yg nempel dasbor, kaki pas eh setirnya jauh. Khas daihatsu kah? Saya rasakan hal yg sama waktu rental avanza 2015 juga.
Akomodasi ajaib, saya duduk di belakang (173cm/75kg) dan luuuas sampe bisa selonjor ke depan. Saya kaget soalnya dulu pas bokap punya innova saya ngga bisa selega itu duduk di belakang.
I want to hate this car....tapi tidak bisa dipungkiri ini mobil SANGAT practical untuk kehidupan sehari-hari di dalam kota indonesia. Sangat sesuai target marketnya.
Kecil iya, easy to drive iya, ekonomis perawatan dan harga beli iya, irit iya (kalo manual), muat banyak iya, ac dingin iya, dan....TOYODAI pastinya [emoji1787][emoji1787][emoji1787]