Grand Livina Users..! - PART 06

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27667
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by DOHC »

blloewy wrote: Mon Jul 20, 2020 14:05
DOHC wrote: Mon Jul 20, 2020 6:47
benzz89 wrote: Mon Jul 20, 2020 6:30 Ayo dipilih... dipilih... dipilih, batu makam lipindut harga start 60 jutaan saja.

Mobil nyaman, mesin racing, bengsin irit, harga sudah (makin) murah... asal kuat aja empanin maintenancenya sih enak2 aja ini mobilnya.

https://industri.kontan.co.id/news/harg ... rp-60-juta
Itu mah bukan start, tp gen OGL yg masi blom twin cvtc bsa d tembak pukul rata 60an jt, ud lama harga sgitu.. kayanya itu ud harga stabil bottom line nya deh

Yg AnGl masi lebi bagusan, mungkin krn lebi baru kl

Btw untung aj pas saya jual batumakam lipindut harga nya masi blom se ambrol skrg
Twin injector khan mulai pertengahan 2013 kl yg sebelumnya single injector.
Btw, itu beneran single ama twin injector ya om klep?
kok kl liat di yutub yg bersihkan injector ada 4 injector ya?
apakah saya salah memahami injector yg om maksud di HR15?
:big_think:
Wahh kl soal injextor

Saya geser mic ke om herman deh, sbg owner 2014 all new grand livina L11 HR15DE CVT sejauh 8X.zzz km , yg owner experience nya so far so good
Biar d tunjukin injector nya
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by benzz89 »

benzz89 wrote:
Herman7103 wrote:
benzz89 wrote:Ayo dipilih... dipilih... dipilih, batu makam lipindut harga start 60 jutaan saja.

Mobil nyaman, mesin racing, bengsin irit, harga sudah (makin) murah... asal kuat aja empanin maintenancenya sih enak2 aja ini mobilnya.

https://industri.kontan.co.id/news/harg ... rp-60-juta
Kalau OGL L10 memang harganya sekarang sudah murah, tapi Nissan All New Grand Livina 1.5 SV CVT tahun 2014 yang dulu saya beli cash cuma 163,3 juta, harga di list kontan masih diatas 100 jt tepatnya 130 jt jadi selama 6 tahfun lebih pakai cuma depresiasi 30 jt cukup, nahan harganya. Iya iyalah mobil ANGL yg gue tahu cukup tahan premium ron 88 dan kaki kaki aja enam tahun lebih dipakai ngak pernah diganti dan masih bawaan puas dan ngak berniat gue jual lagi mau pakai teruss biar tahu seberapa kuat dan realible.
Toh mobil mobil Nissan ke depannya mayoritas bakal impor semua kecuali All New Livina yg sekarang dibuat Mitsubhisi.
IMG_20200720_181416.jpg
Harga di pasarlah yang akan menentukan harga sebenarnya. OGL Matic ane 2011 akhir tipe Ultimate (tipe tertinggi, paling lengkap & paling mahal), warna putih (favorite) beli 196,5 juta OTR Jkt kalau tidak salah dari price list 220 juta.

Jual 2017 pasaran buka 225-220 juta. Praktek ditawar paling rendah 100 juta, paling tinggi 110 juta. Biasanya antara tipe tertinggi banding tipe bawahnya harga sudah tidak terpaut jauh, pembeli mobil second lebih pilih tipe tertinggi... itu aja lakunya lama & yang beli kayanya pedagang, meski ngaku2nya buat pakai sendiri.

Tangan ke 1, atas nama sendiri, full service record beres, ban 2 baru, aki baru, salonin dulu, mesin kinclong, exterior mengkilap, interior wangi, plastik2 joknya masih ane simpan dari baru, sampe yang beli bingung ini kok masih rapi banget yah, km 70 ribu... yang pake bini ane & sopir, ane jarang pegang kecuali bayar servicenya aja di beres.

Berat euyyy jualan batu makan, padahal lipindut termasuk favorit (MPV) & jauh lebih enak dipakainya banding duo kaleng. Beda ama badak ane (fortuner diesel matic) yang nawar aja sudah banyak dari taon2 lalu padahal blom mau di jual... santuy aja lah.
Sorry edit... Pasaran buka 125 -120 juta (bukan 225 -220 juta) [emoji120]
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by Herman7103 »

DOHC wrote:
blloewy wrote: Mon Jul 20, 2020 14:05
DOHC wrote: Mon Jul 20, 2020 6:47 Itu mah bukan start, tp gen OGL yg masi blom twin cvtc bsa d tembak pukul rata 60an jt, ud lama harga sgitu.. kayanya itu ud harga stabil bottom line nya deh

Yg AnGl masi lebi bagusan, mungkin krn lebi baru kl

Btw untung aj pas saya jual batumakam lipindut harga nya masi blom se ambrol skrg
Twin injector khan mulai pertengahan 2013 kl yg sebelumnya single injector.
Btw, itu beneran single ama twin injector ya om klep?
kok kl liat di yutub yg bersihkan injector ada 4 injector ya?
apakah saya salah memahami injector yg om maksud di HR15?
:big_think:
Wahh kl soal injextor

Saya geser mic ke om herman deh, sbg owner 2014 all new grand livina L11 HR15DE CVT sejauh 8X.zzz km , yg owner experience nya so far so good
Biar d tunjukin injector nya
Karena permitaan.om DOHC, video HR15DE dual injector twin VTC for Nissan All New Grand Livina kode mesin L11

https://m.youtube.com/watch?v=BC7-DbVJY0Y
HR15DE-Ver.2c9f572eaa9a86baa.jpg
O9wg0PLJ3i.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
:glodak:
HR15DE 2014
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27667
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by DOHC »

benzz89 wrote: Mon Jul 20, 2020 13:13
Herman7103 wrote:
benzz89 wrote:Ayo dipilih... dipilih... dipilih, batu makam lipindut harga start 60 jutaan saja.

Mobil nyaman, mesin racing, bengsin irit, harga sudah (makin) murah... asal kuat aja empanin maintenancenya sih enak2 aja ini mobilnya.

https://industri.kontan.co.id/news/harg ... rp-60-juta
Kalau OGL L10 memang harganya sekarang sudah murah, tapi Nissan All New Grand Livina 1.5 SV CVT tahun 2014 yang dulu saya beli cash cuma 163,3 juta, harga di list kontan masih diatas 100 jt tepatnya 130 jt jadi selama 6 tahfun lebih pakai cuma depresiasi 30 jt cukup, nahan harganya. Iya iyalah mobil ANGL yg gue tahu cukup tahan premium ron 88 dan kaki kaki aja enam tahun lebih dipakai ngak pernah diganti dan masih bawaan puas dan ngak berniat gue jual lagi mau pakai teruss biar tahu seberapa kuat dan realible.
Toh mobil mobil Nissan ke depannya mayoritas bakal impor semua kecuali All New Livina yg sekarang dibuat Mitsubhisi.IMG_20200720_181416.jpg
Harga di pasarlah yang akan menentukan harga sebenarnya. OGL Matic ane 2011 akhir tipe Ultimate (tipe tertinggi, paling lengkap & paling mahal), warna putih (favorite) beli 196,5 juta OTR Jkt kalau tidak salah dari price list 220 juta.

Jual 2017 pasaran buka 225-220 juta. Praktek ditawar paling rendah 100 juta, paling tinggi 110 juta. Biasanya antara tipe tertinggi banding tipe bawahnya harga sudah tidak terpaut jauh, pembeli mobil second lebih pilih tipe tertinggi... itu aja lakunya lama & yang beli kayanya pedagang, meski ngaku2nya buat pakai sendiri.

Tangan ke 1, atas nama sendiri, full service record beres, ban 2 baru, aki baru, salonin dulu, mesin kinclong, exterior mengkilap, interior wangi, plastik2 joknya masih ane simpan dari baru, sampe yang beli bingung ini kok masih rapi banget yah, km 70 ribu... yang pake bini ane & sopir, ane jarang pegang kecuali bayar servicenya aja di beres.

Berat euyyy jualan batu makan, padahal lipindut termasuk favorit (MPV) & jauh lebih enak dipakainya banding duo kaleng. Beda ama badak ane (fortuner diesel matic) yang nawar aja sudah banyak dari taon2 lalu padahal blom mau di jual... santuy aja lah.
2017 masi bsa laku 110 jt utk OGL mah ud itung hoki om..

trakir OGL masi d hargai lumayan itu kisaran 2013-2015an.. begitu mobilio dkk mulai masuk, pelan tapi pasti OGL mulai menggali kuburan nya..

saya perna jual OGL 3 kali, 1 kali OGL, 1 kali XR, 2 2 nya pemakaian sendiri, 2 2 nya jg dijual pas lipindut masi lmayan.... saatu lagi titipan mantan yg beneran mantan, nahh yg si mantan ini beneran apes, jual pas taon 2016 akhir kl ga salah, ampun2 susah nya, OGL 2009 1.5 XV matic, odo rendah 60an rebu, servis record, jok kulit aseli.. buka 100 diketawain smua showroom, range pedege rata2 dr 65 ampe 75 jeti, sinting.. akhirnya ad pemakai pribadi dateng lewat makelar, laku di 82 jeti

ada pengalaman sinting jg pas jual sala satu OGL saya pribadi, jaman itu kan masi ad tuh batu makam used car center di pluit sana, iseng perna bawa ke sana buat di apprentice, lah dilalah, malah cuman ditawar 60 jeti, lgs aj saya tembak, pantesan aj batu makam pasaran seken nya nyungsep, lah wong used car center nya sendiri (ibarat kata induk semang nya sendiri) aj nawar dibawah pedege wtc mangdu, bikin malu aj... ntuh mas nya ampe nyengir2 kuda
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Or4cle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1316
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by Or4cle »

Dulu di tahun 2017 kakak ipar ane beli ANGL 1.5 XV M/T second keluaran 2016 cuma 150 juta di showroom PMK Kemayoran, warna putih masih kinyis-kinyis ... murah benar untuk ukuran seekor mobil nyaman dan irit BBM.
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by benzz89 »

Memang paling bener sih lipindut ini dipakai jangka panjang macam Om Herman yang mau pakai sampe 20 taun.

Kalau tinggal di luar kota Jkt yang gak macet sih nyamanlah lipindut ini, gak kena stop & go, mesin & transmisinya gak kerja keras.

Mesin racingnya yang terkenal panas, kalau jalanan selalu lancar yah ademlah & jadi awet itu komponen electrical macam koil & perkabelannya yang sering koit. Bahkan bensin nya lipindut Om Herman masih bisa premium & rata2 1:15 kan irit banget.

OGL ane targetnya sih lepas di 115 juta karena pasaran pada buka rata2 di 125-120 juta. Buka harga di 119 nego harapan biar cepat laku deal di 115, kagetnya yang nawar rata2 100, 105, ini sih pedege kayanya.

Akhirnya laku ama teman bini yang suaminya punya showroom. Katanya bukan buat di jual lagi tapi buat temannya yang istrinya lagi hamil jadi butuh mobil lebih besar. Yah sudah 110 lepas karena KM sudah 70 ribu mau servis berkala lagi di beres & stnk sudah mau dekat perpanjangan lagi. Ane hitung2 yah sama aja kalau ane service 70 ribu + perpanjang stnk lagi. Kalau mau lebih cepat lakunya & dapat harga lebih tinggi kayanya harus jual dengan skema kredit ini lipindut.

Mobil ane termasuk kategori terawat gini aja susah lepas dengan harga sesuai target. Service selalu beres batu makam, gak pernah ke bengkel lain. Oli ke toda. Tiap pagi dibersihin ama driver. Plastik joknya aja masih ane simpan. Ane bilang ke pembelinya masih mau gak nih plastik2 pembungkus joknya, kalau enggak yah dibuang aja karena sudah 6 taon, ehh dia bilang masih mau, pedege juga nih dalam hati ane Hahaha...

Tipe tertinggi, jok kulit asli, 2 monitor di head rest asli, KM 70 ribu buat 6 taon sih masuk kategori rendah lah yah mobil ane + sudah ane salonin dulu sebelum jual, rapi jali lah pokoknya... kurang apa lagi? End user sepertinya lebih pilih lio atau duo kaleng banding lipindut ini.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16790
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by ChZ »

DOHC wrote: Mon Jul 20, 2020 15:36
ada pengalaman sinting jg pas jual sala satu OGL saya pribadi, jaman itu kan masi ad tuh batu makam used car center di pluit sana, iseng perna bawa ke sana buat di apprentice, lah dilalah, malah cuman ditawar 60 jeti, lgs aj saya tembak, pantesan aj batu makam pasaran seken nya nyungsep, lah wong used car center nya sendiri (ibarat kata induk semang nya sendiri) aj nawar dibawah pedege wtc mangdu, bikin malu aj... ntuh mas nya ampe nyengir2 kuda
gw pernah pengalaman bgini ama batu makam used car center... dpt J32 teana menang undian asu ransi... mau dijual krn gak ada yang pake...

eh ditawar rendah bgt waktu itu di bawah 300jeti kalo gak salah. Pdhl mobil usianya baru 1 taon baru aj ganti model ke versi 4 silinder...

ya ud skrg jadi mobil nganggur dilap-lap doank... :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1861
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by MSU »

ChZ wrote: Tue Jul 21, 2020 2:33
DOHC wrote: Mon Jul 20, 2020 15:36
ada pengalaman sinting jg pas jual sala satu OGL saya pribadi, jaman itu kan masi ad tuh batu makam used car center di pluit sana, iseng perna bawa ke sana buat di apprentice, lah dilalah, malah cuman ditawar 60 jeti, lgs aj saya tembak, pantesan aj batu makam pasaran seken nya nyungsep, lah wong used car center nya sendiri (ibarat kata induk semang nya sendiri) aj nawar dibawah pedege wtc mangdu, bikin malu aj... ntuh mas nya ampe nyengir2 kuda
gw pernah pengalaman bgini ama batu makam used car center... dpt J32 teana menang undian asu ransi... mau dijual krn gak ada yang pake...

eh ditawar rendah bgt waktu itu di bawah 300jeti kalo gak salah. Pdhl mobil usianya baru 1 taon baru aj ganti model ke versi 4 silinder...

ya ud skrg jadi mobil nganggur dilap-lap doank... :big_biglaugh:
teh ana kalo ga salah 6 cyl ya om...gile mobil keren ini
jaman sekelas ama camry & accord...ni mobil mnrt saya overall lbh keren dibanding kompetitornya
P47hos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Fri Feb 16, 2018 14:23
Location: Kalimantan

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by P47hos »

Klo yg sudah nyoba banyak mobil sih ga bakal fanatik banget sama nih livina. Satu2nya sekarang yg bisa jadi daya tarik buat 2ndnya cuma harga beli 2ndnya yg jatuh dan spesialis Nissan yg sekarang sudah lebih banyak dimana-mana. Klo bicara kenyamanan pun, masih ada yg lebih baik contohnya Ertiga, fitur lebih banyak, double blower, jok lebih empuk, maintenance relatif gampang. Minusnya Ertiga menurut saya hanya mesin yg so-so.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27667
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by DOHC »

P47hos wrote: Tue Jul 21, 2020 3:43 Klo yg sudah nyoba banyak mobil sih ga bakal fanatik banget sama nih livina. Satu2nya sekarang yg bisa jadi daya tarik buat 2ndnya cuma harga beli 2ndnya yg jatuh dan spesialis Nissan yg sekarang sudah lebih banyak dimana-mana. Klo bicara kenyamanan pun, masih ada yg lebih baik contohnya Ertiga, fitur lebih banyak, double blower, jok lebih empuk, maintenance relatif gampang. Minusnya Ertiga menurut saya hanya mesin yg so-so.
Kl doyan mentokin speedo tp budget cekak

Saya malah saranin OGl manual, putaran bawah bengek, tp menengah ampe atas ngisi, ratio gigi jg alus2.. seru sensasi nya pas bejeg rpm tinggi, ada nggiiiinngggg melengking gt suara nya

0 ampe 100 ckup bengek, tp abis itu stabil naek nya, tau2 ud masuk 160 plus2
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
blloewy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1930
Joined: Mon Nov 18, 2019 1:54
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Roda Dua UW125 - 2007

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by blloewy »

DOHC wrote: Tue Jul 21, 2020 4:56
P47hos wrote: Tue Jul 21, 2020 3:43 Klo yg sudah nyoba banyak mobil sih ga bakal fanatik banget sama nih livina. Satu2nya sekarang yg bisa jadi daya tarik buat 2ndnya cuma harga beli 2ndnya yg jatuh dan spesialis Nissan yg sekarang sudah lebih banyak dimana-mana. Klo bicara kenyamanan pun, masih ada yg lebih baik contohnya Ertiga, fitur lebih banyak, double blower, jok lebih empuk, maintenance relatif gampang. Minusnya Ertiga menurut saya hanya mesin yg so-so.
Kl doyan mentokin speedo tp budget cekak

Saya malah saranin OGl manual, putaran bawah bengek, tp menengah ampe atas ngisi, ratio gigi jg alus2.. seru sensasi nya pas bejeg rpm tinggi, ada nggiiiinngggg melengking gt suara nya

0 ampe 100 ckup bengek, tp abis itu stabil naek nya, tau2 ud masuk 160 plus2
Tau aja kelemahan OGL ini bengek di rpm bawah :big_biglaugh:

Ngga berani saya om sampe 160...mentok 120 aja kemaren pake shell V Super dan emang syahdu suara lengkingannya :big_peace:
nubie in all things - still need to learn
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by Herman7103 »

DOHC wrote:
P47hos wrote: Tue Jul 21, 2020 3:43 Klo yg sudah nyoba banyak mobil sih ga bakal fanatik banget sama nih livina. Satu2nya sekarang yg bisa jadi daya tarik buat 2ndnya cuma harga beli 2ndnya yg jatuh dan spesialis Nissan yg sekarang sudah lebih banyak dimana-mana. Klo bicara kenyamanan pun, masih ada yg lebih baik contohnya Ertiga, fitur lebih banyak, double blower, jok lebih empuk, maintenance relatif gampang. Minusnya Ertiga menurut saya hanya mesin yg so-so.
Kl doyan mentokin speedo tp budget cekak

Saya malah saranin OGl manual, putaran bawah bengek, tp menengah ampe atas ngisi, ratio gigi jg alus2.. seru sensasi nya pas bejeg rpm tinggi, ada nggiiiinngggg melengking gt suara nya

0 ampe 100 ckup bengek, tp abis itu stabil naek nya, tau2 ud masuk 160 plus2
Kalau bicara tentang pentokin speedo , mobil grand livina lama memang enak bener kalau lihat videonya Grand Livina tahun 2012 AT di youtube berikut:

https://youtu.be/H-xyckrZl8U

Cuma prakteknya saya pribadi belum pernah mentokkin speedo mobil Nissan All New Grand Livina saya wkwkwk karena nyalinya kurang kuat.Yang saya tahu cuma bensin nya cukup ron 88 dan biaya maintenancenya terjangkau dompet dan belum pernah nyusahin selama 6 tahun lebih saya pakai ya sudah sangat senang.
:glodak:
HR15DE 2014
blloewy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1930
Joined: Mon Nov 18, 2019 1:54
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Roda Dua UW125 - 2007

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by blloewy »

Herman7103 wrote: Mon Jul 20, 2020 14:46
DOHC wrote:
blloewy wrote: Mon Jul 20, 2020 14:05

Twin injector khan mulai pertengahan 2013 kl yg sebelumnya single injector.
Btw, itu beneran single ama twin injector ya om klep?
kok kl liat di yutub yg bersihkan injector ada 4 injector ya?
apakah saya salah memahami injector yg om maksud di HR15?
:big_think:
Wahh kl soal injextor

Saya geser mic ke om herman deh, sbg owner 2014 all new grand livina L11 HR15DE CVT sejauh 8X.zzz km , yg owner experience nya so far so good
Biar d tunjukin injector nya
Karena permitaan.om DOHC, video HR15DE dual injector twin VTC for Nissan All New Grand Livina kode mesin L11

https://m.youtube.com/watch?v=BC7-DbVJY0Y
HR15DE-Ver.2c9f572eaa9a86baa.jpgO9wg0PLJ3i.jpg
Wokeh...AGL jd ada 8 injector...
Kl.kalibrasi mayan juga itu :big_cry:
nubie in all things - still need to learn
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16790
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by ChZ »

MSU wrote: Tue Jul 21, 2020 3:18
teh ana kalo ga salah 6 cyl ya om...gile mobil keren ini
jaman sekelas ama camry & accord...ni mobil mnrt saya overall lbh keren dibanding kompetitornya
Yes yang masi V6 2.5 om... Beautiful car. Enak skali naikannya. Smooth.

Ampe skrg masih jadi mobil museum... Trakir ama om ane dipasang work xd9 :big_love:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by benzz89 »

ChZ wrote:
MSU wrote: Tue Jul 21, 2020 3:18
teh ana kalo ga salah 6 cyl ya om...gile mobil keren ini
jaman sekelas ama camry & accord...ni mobil mnrt saya overall lbh keren dibanding kompetitornya
Yes yang masi V6 2.5 om... Beautiful car. Enak skali naikannya. Smooth.

Ampe skrg masih jadi mobil museum... Trakir ama om ane dipasang work xd9 :big_love:
Dari lipindut sampe nyasar ke teh ana ini trit hahahaha...
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3450
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by maastricht889 »

DOHC wrote: Tue Jul 21, 2020 4:56
P47hos wrote: Tue Jul 21, 2020 3:43 Klo yg sudah nyoba banyak mobil sih ga bakal fanatik banget sama nih livina. Satu2nya sekarang yg bisa jadi daya tarik buat 2ndnya cuma harga beli 2ndnya yg jatuh dan spesialis Nissan yg sekarang sudah lebih banyak dimana-mana. Klo bicara kenyamanan pun, masih ada yg lebih baik contohnya Ertiga, fitur lebih banyak, double blower, jok lebih empuk, maintenance relatif gampang. Minusnya Ertiga menurut saya hanya mesin yg so-so.
Kl doyan mentokin speedo tp budget cekak

Saya malah saranin OGl manual, putaran bawah bengek, tp menengah ampe atas ngisi, ratio gigi jg alus2.. seru sensasi nya pas bejeg rpm tinggi, ada nggiiiinngggg melengking gt suara nya

0 ampe 100 ckup bengek, tp abis itu stabil naek nya, tau2 ud masuk 160 plus2
OGL manual sih enakk om, pernah saya gigi 3 geber sampe 110 belum bengek. 140 ayem2 aja, ertiga 140 udah mulai berat
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16790
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by ChZ »

benzz89 wrote: Tue Jul 21, 2020 7:38 Dari lipindut sampe nyasar ke teh ana ini trit hahahaha...
iseng mampir om klep curhat soal used car center batu makam... kbetulan ane jg ada pengalaman serupa, samber deh :mky_01: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27667
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by DOHC »

blloewy wrote: Tue Jul 21, 2020 5:36
DOHC wrote: Tue Jul 21, 2020 4:56
Tau aja kelemahan OGL ini bengek di rpm bawah :big_biglaugh:

Ngga berani saya om sampe 160...mentok 120 aja kemaren pake shell V Super dan emang syahdu suara lengkingannya :big_peace:
Makanya waktu itu saya ganti dri OGL ke XR, iseng pengen nyobain gmana rasanya, itupun pake si xr cuman bentar trus jual lg

Nahh di xr lmayan membaik aksel bawah nya, tp kl di adu lawan yaris bapao atau masda 2 jadul sehh, tetep si xr ga ad ampas2 nya utk putaran bawah

Tp kl mau mentokin speedo, nahh si masda ama yaris minggir deh, kl nyali tebel, HR15de d OGL itu bsa bkin jarum speedo membentuk sudut 180 derajat sempurna, kl yg 6 speed, lebi sinting lg, mentok seamblas2nya
erwinign wrote: Tue Jul 21, 2020 7:41
DOHC wrote: Tue Jul 21, 2020 4:56
P47hos wrote: Tue Jul 21, 2020 3:43 Klo yg sudah nyoba banyak mobil sih ga bakal fanatik banget sama nih livina. Satu2nya sekarang yg bisa jadi daya tarik buat 2ndnya cuma harga beli 2ndnya yg jatuh dan spesialis Nissan yg sekarang sudah lebih banyak dimana-mana. Klo bicara kenyamanan pun, masih ada yg lebih baik contohnya Ertiga, fitur lebih banyak, double blower, jok lebih empuk, maintenance relatif gampang. Minusnya Ertiga menurut saya hanya mesin yg so-so.
Kl doyan mentokin speedo tp budget cekak

Saya malah saranin OGl manual, putaran bawah bengek, tp menengah ampe atas ngisi, ratio gigi jg alus2.. seru sensasi nya pas bejeg rpm tinggi, ada nggiiiinngggg melengking gt suara nya

0 ampe 100 ckup bengek, tp abis itu stabil naek nya, tau2 ud masuk 160 plus2
OGL manual sih enakk om, pernah saya gigi 3 geber sampe 110 belum bengek. 140 ayem2 aja, ertiga 140 udah mulai berat
Wuihh 140 pake gigi 3 ? Itu lengkingan ngiiiingggg nya ud nampol banget tuh
Herman7103 wrote: Tue Jul 21, 2020 6:16
DOHC wrote:
P47hos wrote: Tue Jul 21, 2020 3:43 Klo yg sudah nyoba banyak mobil sih ga bakal fanatik banget sama nih livina. Satu2nya sekarang yg bisa jadi daya tarik buat 2ndnya cuma harga beli 2ndnya yg jatuh dan spesialis Nissan yg sekarang sudah lebih banyak dimana-mana. Klo bicara kenyamanan pun, masih ada yg lebih baik contohnya Ertiga, fitur lebih banyak, double blower, jok lebih empuk, maintenance relatif gampang. Minusnya Ertiga menurut saya hanya mesin yg so-so.
Kl doyan mentokin speedo tp budget cekak

Saya malah saranin OGl manual, putaran bawah bengek, tp menengah ampe atas ngisi, ratio gigi jg alus2.. seru sensasi nya pas bejeg rpm tinggi, ada nggiiiinngggg melengking gt suara nya

0 ampe 100 ckup bengek, tp abis itu stabil naek nya, tau2 ud masuk 160 plus2
Kalau bicara tentang pentokin speedo , mobil grand livina lama memang enak bener kalau lihat videonya Grand Livina tahun 2012 AT di youtube berikut:

https://youtu.be/H-xyckrZl8U

Cuma prakteknya saya pribadi belum pernah mentokkin speedo mobil Nissan All New Grand Livina saya wkwkwk karena nyalinya kurang kuat.Yang saya tahu cuma bensin nya cukup ron 88 dan biaya maintenancenya terjangkau dompet dan belum pernah nyusahin selama 6 tahun lebih saya pakai ya sudah sangat senang.
Nah tp kl d OGl mau pentokin speedo, resepnya haram pake ron 88, putaran bawah nya bengek, pake ron 88 mau ngail power nya jd berat banget.. saya dl perna plg sinting ampe 160 (mungkin sempet 170) itupun pake cocktail pertamax campur vpower 50:50

Kl ANGL saya ga tau ratio nya sama atau tidak ama OGL, soalnya d generasi OGL saja sempet ad silent facelift utk girbok 5 speed nya.. yg generasi OGL awal banget yg bsa mentokin speedo, beberapa taon setelahnya ud rada susah krn gear ratio nya d ganti, stelah banyak complain susah nanjak ini mobil
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by Herman7103 »

DOHC wrote:
blloewy wrote: Tue Jul 21, 2020 5:36
DOHC wrote: Tue Jul 21, 2020 4:56
Tau aja kelemahan OGL ini bengek di rpm bawah :big_biglaugh:

Ngga berani saya om sampe 160...mentok 120 aja kemaren pake shell V Super dan emang syahdu suara lengkingannya :big_peace:
Makanya waktu itu saya ganti dri OGL ke XR, iseng pengen nyobain gmana rasanya, itupun pake si xr cuman bentar trus jual lg

Nahh di xr lmayan membaik aksel bawah nya, tp kl di adu lawan yaris bapao atau masda 2 jadul sehh, tetep si xr ga ad ampas2 nya utk putaran bawah

Tp kl mau mentokin speedo, nahh si masda ama yaris minggir deh, kl nyali tebel, HR15de d OGL itu bsa bkin jarum speedo membentuk sudut 180 derajat sempurna, kl yg 6 speed, lebi sinting lg, mentok seamblas2nya
erwinign wrote: Tue Jul 21, 2020 7:41
DOHC wrote: Tue Jul 21, 2020 4:56 Kl doyan mentokin speedo tp budget cekak

Saya malah saranin OGl manual, putaran bawah bengek, tp menengah ampe atas ngisi, ratio gigi jg alus2.. seru sensasi nya pas bejeg rpm tinggi, ada nggiiiinngggg melengking gt suara nya

0 ampe 100 ckup bengek, tp abis itu stabil naek nya, tau2 ud masuk 160 plus2
OGL manual sih enakk om, pernah saya gigi 3 geber sampe 110 belum bengek. 140 ayem2 aja, ertiga 140 udah mulai berat
DOHC wrote:
P47hos wrote: Tue Jul 21, 2020 3:43 Klo yg sudah nyoba banyak mobil sih ga bakal fanatik banget sama nih livina. Satu2nya sekarang yg bisa jadi daya tarik buat 2ndnya cuma harga beli 2ndnya yg jatuh dan spesialis Nissan yg sekarang sudah lebih banyak dimana-mana. Klo bicara kenyamanan pun, masih ada yg lebih baik contohnya Ertiga, fitur lebih banyak, double blower, jok lebih empuk, maintenance relatif gampang. Minusnya Ertiga menurut saya hanya mesin yg so-so.
Kl doyan mentokin speedo tp budget cekak

Saya malah saranin OGl manual, putaran bawah bengek, tp menengah ampe atas ngisi, ratio gigi jg alus2.. seru sensasi nya pas bejeg rpm tinggi, ada nggiiiinngggg melengking gt suara nya

0 ampe 100 ckup bengek, tp abis itu stabil naek nya, tau2 ud masuk 160 plus2
Kalau bicara tentang pentokin speedo , mobil grand livina lama memang enak bener kalau lihat videonya Grand Livina tahun 2012 AT di youtube berikut:

https://youtu.be/H-xyckrZl8U

Cuma prakteknya saya pribadi belum pernah mentokkin speedo mobil Nissan All New Grand Livina saya wkwkwk karena nyalinya kurang kuat.Yang saya tahu cuma bensin nya cukup ron 88 dan biaya maintenancenya terjangkau dompet dan belum pernah nyusahin selama 6 tahun lebih saya pakai ya sudah sangat senang.
Nah tp kl d OGl mau pentokin speedo, resepnya haram pake ron 88, putaran bawah nya bengek, pake ron 88 mau ngail power nya jd berat banget.. saya dl perna plg sinting ampe 160 (mungkin sempet 170) itupun pake cocktail pertamax campur vpower 50:50

Kl ANGL saya ga tau ratio nya sama atau tidak ama OGL, soalnya d generasi OGL saja sempet ad silent facelift utk girbok 5 speed nya.. yg generasi OGL awal banget yg bsa mentokin speedo, beberapa taon setelahnya ud rada susah krn gear ratio nya d ganti, stelah banyak complain susah nanjak ini mobil[/quote]Noted om DOHC memang OGL kaaknya memang jangan pakai Ron 88 dari pengalaman dalam miara OGL sehingga sangat paham karakter mobil OGL. Tapi Mobil ANGL yang L11 dari pengalaman pribadi saya sendiri selama 6 tahun lebih memang tahan diisi kan premium ron 88 selama ini Aman dan minim ngelitik asal oli mesinnya selalu pakai oli mesin synthetic 5W30 yg asli bukan ACDC dan selalu ganti olinya tiap 6 atau 7 bulan termasuk juga filter oli mesinnya juga. Enak lho miara mobil yg selalu di isiin premium termurah terus tanpa ada masalah selama ini dan irit pulak ngak pernah bikin dompet kempes lah sehingga terus bisa operasional kedepannya. Males jadinya ganti mobil paling kedepan nantinya upgrade dengan dipasangi Cruise Control dan Camera 360 aja biar ikut perkembangan jaman dan ngak ketinggalan jaman wkwkwk.
:glodak:
HR15DE 2014
supriyadi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Tue Apr 07, 2015 12:25
Location: Perawang, Riau
Daily Vehicle: Yamaha Jupiter Z

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by supriyadi »

Mudik taun lalu, 4 dewasa 3 anak. BBM pertalite & pertamax, sempat nyentuh 160 kpj, masih nyisa pedal gas. Cuma beberapa saat saja, nyali gak ada lagian diatas bawa beksl juga. Akhirnya konstan 100-120an
IMG-20200702-WA0020.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by benzz89 »

OGL ane dari ini pertamax plus, pertamax, pertalite, premium semuanya ngilitik... adik ane yang beli barengan OGL isi premium gak ngilitik katanya, akhirnya ane kasih premium aja tuh lipindut, timing mundurin sejauh2nya di beres.

Oli kasih 5W-30... tetap ngelitik sih tapi halus (gak kasar), biarin ajalah wong gak bisa sembuh juga itu penyakit. Ngelitiknya aneh yah, pas gas di injak mau akselerasi awal ngelitik halus sebentar setelah itu injak gas gak ngelitik lagi.

Di premium performa berkurang dikit aja, bbm juga boros dikit, worth lah pakai premium sampai akhirnya dijual, jadi kesimpulan ane OGL 2011 akhir bisa premium, adik ane malah premium dari awal beli, aman2 juga sampai di jual taon 2018.

Asal injak gas nya pake perasaan aja, nagcir juga itu lipindut, pas sudah jalan santai aja, gak di gas lagi juga bisa jalan terus & lamaaa berhentinya, aneh memang karakter maticnya ini. Kalau tau selanya bisa jadi irit juga bensinnya, tapi kalau yang gak tau main injak gas terus yah boros
blloewy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1930
Joined: Mon Nov 18, 2019 1:54
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Roda Dua UW125 - 2007

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by blloewy »

Infonya nich...engine HR15 dan HR15DE u ANGL ada beda racikan.
Khusus ANGL itu emang bs minum di bawah ron 92 macam pertalite. Bahkan yg 1.8 itu dikasi premium jos2 aja tanpa ngelitik.
Entah begimana engineer BatuMakam ini buat engine nya.
Kl di tanjakan emang benee sich OGL kepayahan...apalagi kl pas di tengah terpaksa berhenti dulu....
nubie in all things - still need to learn
supriyadi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Tue Apr 07, 2015 12:25
Location: Perawang, Riau
Daily Vehicle: Yamaha Jupiter Z

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by supriyadi »

Kalo info dari SAnya yang 1,8 ratio kompresi mesinnya rendah 1:9an makanya dia bisa nenggak premium. Kalo 1,5 kompresinya diatas 10 makanya minta mimiknya ron 92 keatas
Ratio final gear antara L10 sama L11 juga beda, yang L10 lebih halus makanya putaran bawah bengek tapi tarikan atas ngacir. Sementara L11 lebih kasar

Itu info dari SA BERES Nissan
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27667
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by DOHC »

Jd kesimpulan nya bener kan kl OGL HR15DE itu resing

Makanya wajip pertabo, kl perlu bensol

Oli jg wajip keraton grade
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
supriyadi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Tue Apr 07, 2015 12:25
Location: Perawang, Riau
Daily Vehicle: Yamaha Jupiter Z

Re: Grand Livina Users..! - PART 06

Post by supriyadi »

Kalo masalah bisa nenggak premium sih bisa aja. Noh punya ipar adek saya L10 matic 2007 km udah 270rb km lebih juga nenggak premium tiap hari. Cuma ya kaki2 udah restorasi semua. Dia beli seken