sementara nyari unit yang bagus susah ya om, balik lagi ke square onesherryandkez wrote: ↑Thu Dec 14, 2023 13:22 sejauh ini sih best bang for buck banget ini Camry Hybrid (kalo dapet yang bagus...)
Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 277
- Joined: Wed Mar 06, 2019 2:15
- Location: Greater Jakarta
- Daily Vehicle: 2024 Honda DD1 - 2019 Honda RU1
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Odd: 2024 DD1 L12B CVT
Even: 2019 RU1 L15Z CVT
In memoriam:
2015 A03A 3A92 5MT
2008 CY4A 4B11 CVT
2003 E46 M54B25 5AT
1994 E36 M50B20 5MT
Even: 2019 RU1 L15Z CVT
In memoriam:
2015 A03A 3A92 5MT
2008 CY4A 4B11 CVT
2003 E46 M54B25 5AT
1994 E36 M50B20 5MT
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 88
- Joined: Sat Aug 04, 2018 5:05
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: CRV Prestige RM3-K24
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Seni nya disana om masalahnya, kombinasi kejelian dan luckHaykelAdityawarman wrote: ↑Thu Dec 14, 2023 17:14sementara nyari unit yang bagus susah ya om, balik lagi ke square onesherryandkez wrote: ↑Thu Dec 14, 2023 13:22 sejauh ini sih best bang for buck banget ini Camry Hybrid (kalo dapet yang bagus...)
Past:
2001 Jupiter 5LM
2011 Vixion FZ150i-3C1
2014 Mirage A00-3A92
2016 Innova AN140-2GD-FTV
Current:
2015 CRV RM3-K24
2017 GSX S150
2017 Sienta NSP170R-2NR-FE
2021 Gear S125
2001 Jupiter 5LM
2011 Vixion FZ150i-3C1
2014 Mirage A00-3A92
2016 Innova AN140-2GD-FTV
Current:
2015 CRV RM3-K24
2017 GSX S150
2017 Sienta NSP170R-2NR-FE
2021 Gear S125
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5223
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
mendingan duitnya pake buat restomod si ge8 dah nabung2x beli cipik turbo
mau hemat bbm bebas masalah beli raize deh dijamin FC hemat tenaga dapet bisa bantai dakar pula wong cuma 1000cc kalo kurang puas remap ajee sama ganti colling system buang duit gocaptiawwwwwww mah camry hybrid keknya diasepin juga sama dia daripada buat beli batre
yang penting kaki sekolah
mau hemat bbm bebas masalah beli raize deh dijamin FC hemat tenaga dapet bisa bantai dakar pula wong cuma 1000cc kalo kurang puas remap ajee sama ganti colling system buang duit gocaptiawwwwwww mah camry hybrid keknya diasepin juga sama dia daripada buat beli batre
yang penting kaki sekolah
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 726
- Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Ya Tuhan (kuadrat) ...b0ku wrote: ↑Fri Dec 15, 2023 0:25 mendingan duitnya pake buat restomod si ge8 dah nabung2x beli cipik turbo
mau hemat bbm bebas masalah beli raize deh dijamin FC hemat tenaga dapet bisa bantai dakar pula wong cuma 1000cc kalo kurang puas remap ajee sama ganti colling system buang duit gocaptiawwwwwww mah camry hybrid keknya diasepin juga sama dia daripada buat beli batre
yang penting kaki sekolah
*semoga ini tetap sarkas
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 386
- Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
udah om TS, sikat saja Camry Hybridnya. Toh sudah ada testimoni dari member sini pengguna langsung soal Camry ini ga nyusahin (salah satu mobil paling reliable), apalagi unit yang diincar sudah ganti batre. Gausah dengerin member yang memang pembenci mobil batre/ev, toh anda sendiri yang nikmatin mobilnya.
Lagian sehari jalan 100 km lebih ya jauh lah rasanya naik Camry vs Jazz GE yang keras glodakan itu, mau diapain juga beda kelasnya kejauhan, Jazz setara Yaris/Vios vs Camry yang lompat kelasnya 2 tingkat. Hidup cuma sekali, mending nyesel beli dibanding nyesel ga beli.
Lagian sehari jalan 100 km lebih ya jauh lah rasanya naik Camry vs Jazz GE yang keras glodakan itu, mau diapain juga beda kelasnya kejauhan, Jazz setara Yaris/Vios vs Camry yang lompat kelasnya 2 tingkat. Hidup cuma sekali, mending nyesel beli dibanding nyesel ga beli.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1307
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
TS nya tambah pusing, banyak pro & kontra
Intinya mostly semua mobil Japan itu bagus tinggal cocokin sama kebutuhan & kondisi keuangan masing2
Intinya mostly semua mobil Japan itu bagus tinggal cocokin sama kebutuhan & kondisi keuangan masing2
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11765
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Tau2 TS nya plot-twist
Lgs Sikat Ipah Jinik Hybrid
Lgs Sikat Ipah Jinik Hybrid
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
bbm boros nya tuh seberapa, malah nurut sy xpander itu irit buat bobot segitu. bokap pke xpander buat muter daily jg ga ad keluhan boros. 1:10 dalem kota msh dapat. mobil zaman dulu mana dapet. xenia lama aja 1:8.zonepublic wrote: ↑Thu Dec 14, 2023 8:09
Bokap saya punya calya sebiji mau minta tuker xpander ultimate/cross kaga gue bolehin,tuker kok sama yg harga overprice,mesin teknologi jadul,bbm boros,lemot pula ga cocok buat yg suka ngukur jalan dalam kota ngebakar bensin tiap hari nempuh jarak 70km sehari dan sesekali 200km
Btw mobil enak memang pasti boros,material ngga bohong dong,mau stabil chasis juga mesti berbahan padat yg bisa meredam getaran,plat bodi mesti tebal,mau empuk jok mesti tebal dan pake busa yg premium,shockbreaker juga yg kualitas bagus bisa redam getaran tabungnya mesti tebal,suspensi juga mesti dual whishbone yg juga lebih berat,setir stabil juga harus yg power steering hidrolik bukan eps
Itu semua yang bikin kons bbm perlu dibayarkan untuk merasakan nyamannya naik mobil
Sampe sekarang saya kok belum nemu mobil nyamannya setara mobil berat tapi mobilnya ringan,mesin kecil
stabil ga urusan berat berapa om. mobil berat limbung ya ada. suspension setup lebih ngaruh.
cobain mobil top end macem BMW 7-series atau S-Class aja beda. turun dari S-Class naik seri-7 rasanya kaku banget.
ane cobain W211 temen ya tetep naik E39 rasanya lbh keras. mobil beda 1 generasi tuh.
logika darimane mobil berat lebih empuk apalagi type SUV.farizfsa wrote: ↑Thu Dec 14, 2023 12:28 Hahahaha mau upgrade camry hybrid karena irit dan nambah ga banyak malah diarahin beli calsig
Mobil berat jg ga berarti bs empuk gans, coba itu rubicon, hyundai h1, berat2 keras say. Cc besar ga sama dengan boros, alphard 2500 bensinnya sm aja kaya ngumpanin tiguan allspace 1400cc turbo.
Peugeot 406 sama galant hiu berat mirip, empukan 406 kemana2
Drpd ke calsig mending keep jazz nya xixixi
pertanyaannya mobil skrg plat bodynya mo setebel apa sih, sekelas G12 seri-7 aja kaleng dibanding E38. tp teknologi sasisnya mah jauuuuuhhhhhhhhhh bawa G12 lebih rigid daripada bawa E39 wkwkwkwkwkwk.
engineering dimana mana ngejernya skrg material bisa tipis tapi kuat krn buat weightsaving. kok masih nyembah plat body tebel. mang lagi perang
kadang berasa tebel karena tebel peredam aja. klo meteran kupingnya model ketok ketok plat doang ya susah.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Mangkanya ane bingung tuh om, mobil lebih berat = lebih empuk. Kuno sekali. Keras empuk tergantung rancangan suspensi dr awal, spring rate, shock dll. dikira nissan gt r35 mobil berat tp ttp aja tuh keras.ChZ wrote: ↑Fri Dec 15, 2023 3:46bbm boros nya tuh seberapa, malah nurut sy xpander itu irit buat bobot segitu. bokap pke xpander buat muter daily jg ga ad keluhan boros. 1:10 dalem kota msh dapat. mobil zaman dulu mana dapet. xenia lama aja 1:8.zonepublic wrote: ↑Thu Dec 14, 2023 8:09
Bokap saya punya calya sebiji mau minta tuker xpander ultimate/cross kaga gue bolehin,tuker kok sama yg harga overprice,mesin teknologi jadul,bbm boros,lemot pula ga cocok buat yg suka ngukur jalan dalam kota ngebakar bensin tiap hari nempuh jarak 70km sehari dan sesekali 200km
Btw mobil enak memang pasti boros,material ngga bohong dong,mau stabil chasis juga mesti berbahan padat yg bisa meredam getaran,plat bodi mesti tebal,mau empuk jok mesti tebal dan pake busa yg premium,shockbreaker juga yg kualitas bagus bisa redam getaran tabungnya mesti tebal,suspensi juga mesti dual whishbone yg juga lebih berat,setir stabil juga harus yg power steering hidrolik bukan eps
Itu semua yang bikin kons bbm perlu dibayarkan untuk merasakan nyamannya naik mobil
Sampe sekarang saya kok belum nemu mobil nyamannya setara mobil berat tapi mobilnya ringan,mesin kecil
stabil ga urusan berat berapa om. mobil berat limbung ya ada. suspension setup lebih ngaruh.
cobain mobil top end macem BMW 7-series atau S-Class aja beda. turun dari S-Class naik seri-7 rasanya kaku banget.
ane cobain W211 temen ya tetep naik E39 rasanya lbh keras. mobil beda 1 generasi tuh.
logika darimane mobil berat lebih empuk apalagi type SUV.farizfsa wrote: ↑Thu Dec 14, 2023 12:28 Hahahaha mau upgrade camry hybrid karena irit dan nambah ga banyak malah diarahin beli calsig
Mobil berat jg ga berarti bs empuk gans, coba itu rubicon, hyundai h1, berat2 keras say. Cc besar ga sama dengan boros, alphard 2500 bensinnya sm aja kaya ngumpanin tiguan allspace 1400cc turbo.
Peugeot 406 sama galant hiu berat mirip, empukan 406 kemana2
Drpd ke calsig mending keep jazz nya xixixi
pertanyaannya mobil skrg plat bodynya mo setebel apa sih, sekelas G12 seri-7 aja kaleng dibanding E38. tp teknologi sasisnya mah jauuuuuhhhhhhhhhh bawa G12 lebih rigid daripada bawa E39 wkwkwkwkwkwk.
engineering dimana mana ngejernya skrg material bisa tipis tapi kuat krn buat weightsaving. kok masih nyembah plat body tebel. mang lagi perang
kadang berasa tebel karena tebel peredam aja. klo meteran kupingnya model ketok ketok plat doang ya susah.
Irit ga irit jg tergantung konstruksi mesin, coefficient drag, rolling resistence dll.
Pernah ane dpt grab sigra, pas hujan, buset deh semua suara masuk. Mbl bagus mobil mahal pasti ada bagusnya lah
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11765
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Mobil lama tuh body tebel, kuat, strong
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 88
- Joined: Sat Aug 04, 2018 5:05
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: CRV Prestige RM3-K24
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Bener banget nih om, sekaleng-kalengnya mobil modern, masih lebih aman dari mobil2 klasik. Bodi tebal mungkin memang membantu, tp kalau geometrinya kacau y kacau pula safetynya. Paling aman memang harus cek crash test, di utube juga udah banyak untuk mobil2 mainstream.
Ini contoh lain yang agak horrible karena masih ada aja mobil jaman now tanpa airbag - tapi antara yang plat tipis dan tebal tidak jauh beda hasilnya
Past:
2001 Jupiter 5LM
2011 Vixion FZ150i-3C1
2014 Mirage A00-3A92
2016 Innova AN140-2GD-FTV
Current:
2015 CRV RM3-K24
2017 GSX S150
2017 Sienta NSP170R-2NR-FE
2021 Gear S125
2001 Jupiter 5LM
2011 Vixion FZ150i-3C1
2014 Mirage A00-3A92
2016 Innova AN140-2GD-FTV
Current:
2015 CRV RM3-K24
2017 GSX S150
2017 Sienta NSP170R-2NR-FE
2021 Gear S125
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Body tebel, geometri oke, lawan tipis kecil xixixi
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
ntuh orang dmn2 koar koar mobil skrg banyak downgrade lbh mahal. cuma gegara plat tipis bla bla bla padahal teknologi dan safetynya kan ningkat jauh banget dibanding 20-30 tahun lalu. blom inovasi di efficiency powertrain, tyres, suspension setup, dll.farizfsa wrote: ↑Fri Dec 15, 2023 4:37
Mangkanya ane bingung tuh om, mobil lebih berat = lebih empuk. Kuno sekali. Keras empuk tergantung rancangan suspensi dr awal, spring rate, shock dll. dikira nissan gt r35 mobil berat tp ttp aja tuh keras.
Irit ga irit jg tergantung konstruksi mesin, coefficient drag, rolling resistence dll.
Pernah ane dpt grab sigra, pas hujan, buset deh semua suara masuk. Mbl bagus mobil mahal pasti ada bagusnya lah
plat tipis kan juga tensile strength nya ningkat. dari sisi material engineering tuh mobil skrg space-age banget. as much as ane gak terlalu in ke electrified cars tp safety nya nggak akan bisa dilawan sama mobil 10 thn lalu sekalipun.
tp yang dibahas plat bodi aduh biyung, macem seles wuling aja ga ad yang dibanggain selain pelat bodi
mau manteb sekalian bawa truk canter, tp kalo laka ditabrak agya lari 100 aja tuh kabin langsung ringsek.
kokoh dan berat nggak ekivalen to safer and more comfort. Fortuner berat ya nggak lebih enak dari CR-V.
"mobil sekarang tuh plat ditipisin demi ngejar cuan"
ni ane roasting mobil sendiri, E39 crash testnya mah butut
3 dekade kemudian
structural integritynya dong itu E39 dah macem krupuk dibandingin ma G30
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 88
- Joined: Sat Aug 04, 2018 5:05
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: CRV Prestige RM3-K24
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Agak beda segmen kalau ini om, cuma kalau segmen audi tahun segitu jelas geometri, structural integrity ok dan tebalnya ngga kaleng2 mendukung juga 2 faktor tadi
Cuma kalau video pertama rasanya kurang relevan karena aspek crumple zone depan pasti lebih besar dan empuk dari belakang.
Dulu tahun 2015 awal pernah miras saya brand new baru 3 hari keluar dealer disundul belakang sama soluna di lampu merah karena kampas rem soluna udah waktunya diganti tapi ditunda sama ownernya .
ini lumayan keras impactnya karena saya tahan mobil supaya tidak beruntun dan kerasa hampir kelempar kedepan sayanya. Solunanya ancur depannya, miras saya cm penyok dikit bagian bemper belakang, bahkan hatch belakang cm penyok dikit dekat bibir bawahnya - minor repair sekali dan tidak sampai mengganggu chassis (mits miras 5 star NCAP di jaman itu, jaman now base spec downgrade jadi 4 star karena tidak ada active safety).
Past:
2001 Jupiter 5LM
2011 Vixion FZ150i-3C1
2014 Mirage A00-3A92
2016 Innova AN140-2GD-FTV
Current:
2015 CRV RM3-K24
2017 GSX S150
2017 Sienta NSP170R-2NR-FE
2021 Gear S125
2001 Jupiter 5LM
2011 Vixion FZ150i-3C1
2014 Mirage A00-3A92
2016 Innova AN140-2GD-FTV
Current:
2015 CRV RM3-K24
2017 GSX S150
2017 Sienta NSP170R-2NR-FE
2021 Gear S125
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
nah ini sering jadi sesat pikir om.noire wrote: ↑Fri Dec 15, 2023 7:14
Cuma kalau video pertama rasanya kurang relevan karena aspek crumple zone depan pasti lebih besar dan empuk dari belakang.
Dulu tahun 2015 awal pernah miras saya brand new baru 3 hari keluar dealer disundul belakang sama soluna di lampu merah karena kampas rem soluna udah waktunya diganti tapi ditunda sama ownernya .
ini lumayan keras impactnya karena saya tahan mobil supaya tidak beruntun dan kerasa hampir kelempar kedepan sayanya. Solunanya ancur depannya, miras saya cm penyok dikit bagian bemper belakang, bahkan hatch belakang cm penyok dikit dekat bibir bawahnya - minor repair sekali dan tidak sampai mengganggu chassis (mits miras 5 star NCAP di jaman itu, jaman now base spec downgrade jadi 4 star karena tidak ada active safety).
tiap ada viral mobil baru nyungsep sundul bokong mobil anu gt yang agak lama pasti dibilang mobil barunya kaleng. padahal kalau liat jarak bulk head ke bumper toyota camry aja udah kopong gitu, pantesan tiap tabrakan rasanya empuk banget. wong itu rongga gede bener.
yang ditabrak bokong mobil lain yg selisih berapa cm doang udah besi penahan. ya iyala krupuk.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5223
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
kenyataannya gitu om karena itu bensin turbo torsi lumayan nafas panjang dakar cuma cepet sampe 160-180kmh dia lemes kalo ud maen atas raize megang wong ge8 aja nafas atasnya bisa kok lawan dakar
kan saya cuma ngomongin larinya since nyarinya mobil irit ya paling irit ya cuma ini mesin 1.0 turbo bonus torsi nendang karena pake turbo
kalo ngomongin handling ya mendingan keep aja tuh GE8 di tuning handlingnya sih asik bener ud kecil makin gesit understerr oversterr ilang semua
naek camry kan cuma nyaman doank lincah kagak meliuk2x juga jagoan GE8 kali
lagian dari ge8 ke raize pasti berasa nyamannya paling downgrade di handling aja
bonus GC tinggi kagak pusing gesrot bakalan nilai plus lagi dari ge8
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 819
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Nah benar setup suspensi ngaruh,chasis ngaruh,mau dibuat empuk,keras kan smua perlu bahan2 dan material bagus &refined dari chasis,plat bodi,bahan dasbor,busa,bahan jok yang pada akhirnya nambah beratChZ wrote: ↑Fri Dec 15, 2023 3:46
bbm boros nya tuh seberapa, malah nurut sy xpander itu irit buat bobot segitu. bokap pke xpander buat muter daily jg ga ad keluhan boros. 1:10 dalem kota msh dapat. mobil zaman dulu mana dapet. xenia lama aja 1:8.
stabil ga urusan berat berapa om. mobil berat limbung ya ada. suspension setup lebih ngaruh.
cobain mobil top end macem BMW 7-series atau S-Class aja beda. turun dari S-Class naik seri-7 rasanya kaku banget.
ane cobain W211 temen ya tetep naik E39 rasanya lbh keras. mobil beda 1 generasi tuh.
logika darimane mobil berat lebih empuk apalagi type SUV.farizfsa wrote: ↑Thu Dec 14, 2023 12:28 Hahahaha mau upgrade camry hybrid karena irit dan nambah ga banyak malah diarahin beli calsig
Mobil berat jg ga berarti bs empuk gans, coba itu rubicon, hyundai h1, berat2 keras say. Cc besar ga sama dengan boros, alphard 2500 bensinnya sm aja kaya ngumpanin tiguan allspace 1400cc turbo.
Peugeot 406 sama galant hiu berat mirip, empukan 406 kemana2
Drpd ke calsig mending keep jazz nya xixixi
pertanyaannya mobil skrg plat bodynya mo setebel apa sih, sekelas G12 seri-7 aja kaleng dibanding E38. tp teknologi sasisnya mah jauuuuuhhhhhhhhhh bawa G12 lebih rigid daripada bawa E39 wkwkwkwkwkwk.
engineering dimana mana ngejernya skrg material bisa tipis tapi kuat krn buat weightsaving. kok masih nyembah plat body tebel. mang lagi perang
kadang berasa tebel karena tebel peredam aja. klo meteran kupingnya model ketok ketok plat doang ya susah.
Maksud saya Seperti cayla/sigra,agya/ayla mau diganti suspensi mercy,dipasangin peredam muter sebodi buat nyamain feelnya mercy/bmw yang empuk ya ga akan bisa karena materialnya keseluruhan beda semua yang ada malah boros kons bbmnya dan ga bisa lari krn mesin kecil dikasi tambahan beban lagi
Sama spt xpander kons bbmnya jauh lbh boros daripada all new ertiga yang bisa dapat 1:13-16 meskipun mesin sama2 1500cc malah ertiga masih transmisi matic konvensional karena bobot xpander yg berat untuk bayar kenyamanan extra dibanding bawa ertiga
Last edited by zonepublic on Fri Dec 15, 2023 7:42, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 726
- Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Tapi bener sih, Raize/Rocky turbo ini kalo di TransJawaBahn ini ngebutnya gila, pas ke SBY JKT PP tahun lalu kalo ketemu Raize/Rocky lebih baik ngalah aja. Ga kebayang itu di dalam kabin suara mesin teriak gimana ya, saya jalan 140kph pake CorCross aja masih disalip wuzzzz. Berarti larinya bisa 160 itu si cabe rawit balapan sama duo gajah aja masih sanggup di depan diab0ku wrote: ↑Fri Dec 15, 2023 7:29kenyataannya gitu om karena itu bensin turbo torsi lumayan nafas panjang dakar cuma cepet sampe 160-180kmh dia lemes kalo ud maen atas raize megang wong ge8 aja nafas atasnya bisa kok lawan dakar
kan saya cuma ngomongin larinya since nyarinya mobil irit ya paling irit ya cuma ini mesin 1.0 turbo bonus torsi nendang karena pake turbo
kalo ngomongin handling ya mendingan keep aja tuh GE8 di tuning handlingnya sih asik bener ud kecil makin gesit understerr oversterr ilang semua
naek camry kan cuma nyaman doank lincah kagak meliuk2x juga jagoan GE8 kali
lagian dari ge8 ke raize pasti berasa nyamannya paling downgrade di handling aja
bonus GC tinggi kagak pusing gesrot bakalan nilai plus lagi dari ge8
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 819
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Mesin turbonya klo ga dikasi limiter ya bisa dong,suzuki splash/ignis yg 1200cc NA bisa lari sampe rpm mentok 5ribuan rpm kecepatan 175kph kok di tol jawabahn&stabilpeterming77 wrote: ↑Fri Dec 15, 2023 7:42Tapi bener sih, Raize/Rocky turbo ini kalo di TransJawaBahn ini ngebutnya gila, pas ke SBY JKT PP tahun lalu kalo ketemu Raize/Rocky lebih baik ngalah aja. Ga kebayang itu di dalam kabin suara mesin teriak gimana ya, saya jalan 140kph pake CorCross aja masih disalip wuzzzz. Berarti larinya bisa 160 itu si cabe rawit balapan sama duo gajah aja masih sanggup di depan diab0ku wrote: ↑Fri Dec 15, 2023 7:29kenyataannya gitu om karena itu bensin turbo torsi lumayan nafas panjang dakar cuma cepet sampe 160-180kmh dia lemes kalo ud maen atas raize megang wong ge8 aja nafas atasnya bisa kok lawan dakar
kan saya cuma ngomongin larinya since nyarinya mobil irit ya paling irit ya cuma ini mesin 1.0 turbo bonus torsi nendang karena pake turbo
kalo ngomongin handling ya mendingan keep aja tuh GE8 di tuning handlingnya sih asik bener ud kecil makin gesit understerr oversterr ilang semua
naek camry kan cuma nyaman doank lincah kagak meliuk2x juga jagoan GE8 kali
lagian dari ge8 ke raize pasti berasa nyamannya paling downgrade di handling aja
bonus GC tinggi kagak pusing gesrot bakalan nilai plus lagi dari ge8
Tp ya isi penumpang 1-2 orang aja
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
ya selalu ada kompromi dalam desain, termasuk gmn mobilnya akan dirancang utk apa, segmen marketnya siapa, makanya gak bisa tuh model generalisir gitu. end purpose sebuah mobil adalah terjual k segmen market tertentu dan yg penting sustainable (marketnya).zonepublic wrote: ↑Fri Dec 15, 2023 7:39 Nah benar setup suspensi ngaruh,chasis ngaruh,mau dibuat empuk,keras kan smua perlu bahan2 dan material bagus dari chasis,plat bodi,bahan dasbor,busa,bahan jok yang pada akhirnya nambah berat
Maksud saya Seperti cayla/sigra,agya/ayla mau diganti suspensi mercy,dipasangin peredam muter sebodi buat nyamain feelnya mercy/bmw yang empuk ya ga akan bisa karena materialnya keseluruhan beda semua yang ada malah boros kons bbmnya dan ga bisa lari krn mesin kecil dikasi tambahan beban lagi
Sama spt xpander kons bbmnya jauh lbh boros daripada all new ertiga yang bisa dapat 1:13-16 meskipun mesin sama2 1500cc malah ertiga masih transmisi matic konvensional karena bobot xpander yg berat untuk bayar kenyamanan extra dibanding bawa ertiga
punya uang puluhan miliar aja nggak bisa dapet semuanya. ada pilihan Porsche 911 GT3 atau Rolls Royce yang mana fungsinya saja sdh beda. mobil spt Porsche GT3 nggak mungkin dikasih material berat-berat tujuannya fokus ke track performance dan konsumennya nggak cari jok empuk macem Rolls Royce.
material sih justru yang diincer gimana makin tipis tapi rigid dan kuat. proses dari hulu ke hilir dikawal terus ampe tuh mobil jadi. high tensile steel ampe carbon fiber / composite material dibanyakin. nggak ada engineer pengen mobilnya makin berat.
makin sedih lagi punya uang 1 miliar beli mini JCW dapetnya interior bapuk sekelas honda jazz berasa ditipu, keras pula, wkwkwkwkwkwkwk, tapi kan mini pembelinya udah segmented.
xpander gak susah ah dapet 1:13, asal lancar nggak nanjak aja. apalagi yang 4-speed malah lbh irit rasionya terlalu alus. CVT lebih boros (dikit) tapi klo ketemu tanjakan lebih nggak effort.
Last edited by ChZ on Fri Dec 15, 2023 8:01, edited 5 times in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
oia saya tambahin yg versi audi nya nabrak depan citroen di tabrak belakangnyanoire wrote: ↑Fri Dec 15, 2023 7:14Agak beda segmen kalau ini om, cuma kalau segmen audi tahun segitu jelas geometri, structural integrity ok dan tebalnya ngga kaleng2 mendukung juga 2 faktor tadi
Cuma kalau video pertama rasanya kurang relevan karena aspek crumple zone depan pasti lebih besar dan empuk dari belakang.
Dulu tahun 2015 awal pernah miras saya brand new baru 3 hari keluar dealer disundul belakang sama soluna di lampu merah karena kampas rem soluna udah waktunya diganti tapi ditunda sama ownernya .
ini lumayan keras impactnya karena saya tahan mobil supaya tidak beruntun dan kerasa hampir kelempar kedepan sayanya. Solunanya ancur depannya, miras saya cm penyok dikit bagian bemper belakang, bahkan hatch belakang cm penyok dikit dekat bibir bawahnya - minor repair sekali dan tidak sampai mengganggu chassis (mits miras 5 star NCAP di jaman itu, jaman now base spec downgrade jadi 4 star karena tidak ada active safety).
xoxoxo
saya cuma tergilitik salah satu komen aja yg suruh consider calsig as mobil underated, well kalo cm ke point a to b semua mobil bisa. cuma banyakan org beli mbl juga cuma bukan buat itu. kalo si ts cari irit dan mobil bs upgrade tambah uang ga banyak plus tahun lebih muda, apa yg buat ribet ya, harusnya ts jg udh tau camry bukan sekelas jazz dan harusnya udh siap rawat, sekedar toyota. seumur2 punya toyota ga pernah samapi diribetin segimana bgt, malah itu innova reborn bensin sy dl berisik bgt alarm bunyi terus ga jelas.
Last edited by farizfsa on Fri Dec 15, 2023 8:00, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5223
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
kadang di belakang di balik bemper di kasih bemper besi om mobil saya dulu di sundul panther sampe mimisan tuh panthernoire wrote: ↑Fri Dec 15, 2023 7:14 Agak beda segmen kalau ini om, cuma kalau segmen audi tahun segitu jelas geometri, structural integrity ok dan tebalnya ngga kaleng2 mendukung juga 2 faktor tadi
Cuma kalau video pertama rasanya kurang relevan karena aspek crumple zone depan pasti lebih besar dan empuk dari belakang.
Dulu tahun 2015 awal pernah miras saya brand new baru 3 hari keluar dealer disundul belakang sama soluna di lampu merah karena kampas rem soluna udah waktunya diganti tapi ditunda sama ownernya .
ini lumayan keras impactnya karena saya tahan mobil supaya tidak beruntun dan kerasa hampir kelempar kedepan sayanya. Solunanya ancur depannya, miras saya cm penyok dikit bagian bemper belakang, bahkan hatch belakang cm penyok dikit dekat bibir bawahnya - minor repair sekali dan tidak sampai mengganggu chassis (mits miras 5 star NCAP di jaman itu, jaman now base spec downgrade jadi 4 star karena tidak ada active safety).
cuma lecet doank ternyata kombinasi bemper lentur sama besi penahan yang bikin dia bisa gitu makannya kayak corvette lebih lucu lagi ud tebalik aja mobilnya kayak gak kenapa2x soalnya panelnya plastik semua jd pas kejungkel balik seperti semua semua
nih saya share fotonya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5223
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
bisa om ujung2xnya mau keluar duit piro buat sebuah cayla ???zonepublic wrote: ↑Fri Dec 15, 2023 7:39 Nah benar setup suspensi ngaruh,chasis ngaruh,mau dibuat empuk,keras kan smua perlu bahan2 dan material bagus &refined dari chasis,plat bodi,bahan dasbor,busa,bahan jok yang pada akhirnya nambah berat
Maksud saya Seperti cayla/sigra,agya/ayla mau diganti suspensi mercy,dipasangin peredam muter sebodi buat nyamain feelnya mercy/bmw yang empuk ya ga akan bisa karena materialnya keseluruhan beda semua yang ada malah boros kons bbmnya dan ga bisa lari krn mesin kecil dikasi tambahan beban lagi
Sama spt xpander kons bbmnya jauh lbh boros daripada all new ertiga yang bisa dapat 1:13-16 meskipun mesin sama2 1500cc malah ertiga masih transmisi matic konvensional karena bobot xpander yg berat untuk bayar kenyamanan extra dibanding bawa ertiga
since mobilnya kaleng bisa di mulai dari pasang peredam semasuk2xnya biar mobilnya makin berat
hajar suspensi keras nah ini masalahnya merek mana yang mau keluarin proper supension buat cayla atau custom pasang suspensi mercy
masih ancur juga ??? mungkin liat2x damperna bisa diapain
ya ada solusi juga namanya ganjel chasis sama pasang stabilizer bar sekujur body
mesin ud pasangin turbo aja
ujung2xnya keknya bisa ngalahin harga mobilnya
Last edited by b0ku on Fri Dec 15, 2023 8:05, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11765
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
TS makin galau
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2036
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid
Berisik mesin sih nggak om (wong 120 itu cuma 3000, 140 itu masih cuma 3500 apa 4000 rpm), cuma suspensinya aja dah mau take offpeterming77 wrote: ↑Fri Dec 15, 2023 7:42Tapi bener sih, Raize/Rocky turbo ini kalo di TransJawaBahn ini ngebutnya gila, pas ke SBY JKT PP tahun lalu kalo ketemu Raize/Rocky lebih baik ngalah aja. Ga kebayang itu di dalam kabin suara mesin teriak gimana ya, saya jalan 140kph pake CorCross aja masih disalip wuzzzz. Berarti larinya bisa 160 itu si cabe rawit balapan sama duo gajah aja masih sanggup di depan diab0ku wrote: ↑Fri Dec 15, 2023 7:29kenyataannya gitu om karena itu bensin turbo torsi lumayan nafas panjang dakar cuma cepet sampe 160-180kmh dia lemes kalo ud maen atas raize megang wong ge8 aja nafas atasnya bisa kok lawan dakar
kan saya cuma ngomongin larinya since nyarinya mobil irit ya paling irit ya cuma ini mesin 1.0 turbo bonus torsi nendang karena pake turbo
kalo ngomongin handling ya mendingan keep aja tuh GE8 di tuning handlingnya sih asik bener ud kecil makin gesit understerr oversterr ilang semua
naek camry kan cuma nyaman doank lincah kagak meliuk2x juga jagoan GE8 kali
lagian dari ge8 ke raize pasti berasa nyamannya paling downgrade di handling aja
bonus GC tinggi kagak pusing gesrot bakalan nilai plus lagi dari ge8
Rocky R ADS CVT 2021