






EGP....

Kita lihat saja perkembangan selanjutnya...
jangan terlalu berharap bagus, atau jelek..
karena ... waktu yg akan buktikan ..cieee..


Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Mobil setengah M kok transmisi musti ke N dulu sebelum ke P, aneh benerr... Tapi ya itulah, susah kalo ngomong sama korporasi. Sptnya ada design yg gak bener karena mobil yg terpengaruh mayan banyak. Kalau cacat produksi harusnya nggak banyak unit yg terpengaruh.F 272 wrote: ....
Nah..masalah tuas Transmisi yg sering mengalami gejala ngangkut dari P ke R ini sudah dilakukan uji coba ke hampir semua unit VRZ yg ada di dealer.. hasilnya hampir semua sama... tapi, ini bisa di siasati (walaupun saya tetap engga terima) ketika mau oper tuas ke P, itu tuas harus ke N terlebih dahulu..sebentar saja..(istilahnya mampir dulu ke N) stelah dari N barulah tuas geser ke P.. selesai.. dan ketika P mau di geser ke R .. itu sama sekali tidak ada gejala tuas nyangkut.
Maka, hal ini dianggap NORMAL oleh teknisi TAM (menurut kabeng).
Saya pun seminggu yg lalu memang sudah membuktikan pada 1 unit mobil baru VRZ berwarna abu2 tua, didampingi Kabeng, memang betul..VRZ baru pun sama kondisi nya. Persis VRZ saya.. dan tadi pagi, saya juga penasaran...ada 3 buah VRZ yg saya coba.. termasuk VRZ milik salah satu Manager Plaza Toyota..(milik pribadi) saya test... hasil nya kurang lebih sama.. bahwa jika geser tuas ke P harus ke N dulu.. kalo dari R langsung ke P itu akan mengalami tuas nyangkut ketika tuas P mau geser ke R
Saya sempat berfikir.. dan mengingat2 dari beberapa pendapat teman2, memang harus nya ke N dulu sebelum ke P, tapi.. saya selama ini pake kendaraan automatic tidak spt itu.. apakah saya yg salah..? Atau mobil VRZ ini yg tidak normal transmisi nya...?
....
k0b0chan wrote:Bebek putihnya kayak bersinar .............
Rasanya emang gitu sih om klep.DOHC wrote:sdikit oot dr kes om wahdi...
mengenai ritual P ke N abis dr R atau vice versa...
ini ane perhatiin di ge8 ane jg ad gejala mirip2 sehh... kdg parkiran kantor rada menanjak dan ane musti hand brake dl baru engage ke P.... kl ga, ntar pas pulang nya, dr P ke R atau N pasti rada keras... walaupun ga ampe kluar suara2 aneh...
perna jg coba pake RE K24 nya bos ane, jg sama... kl parkiran nanjak, musti hand (tp posisi foot) brake dl, baru engage ke P kl ga mau susah pindahin gigi... tp lg2 jg ga ad suara2 aneh kl ampe terpaksa pindahin dr P ke gigi laen tanpa hand brake dl...
kl di mobil2 RWD gmana om..sintoni wrote:Rasanya emang gitu sih om klep.DOHC wrote:sdikit oot dr kes om wahdi...
mengenai ritual P ke N abis dr R atau vice versa...
ini ane perhatiin di ge8 ane jg ad gejala mirip2 sehh... kdg parkiran kantor rada menanjak dan ane musti hand brake dl baru engage ke P.... kl ga, ntar pas pulang nya, dr P ke R atau N pasti rada keras... walaupun ga ampe kluar suara2 aneh...
perna jg coba pake RE K24 nya bos ane, jg sama... kl parkiran nanjak, musti hand (tp posisi foot) brake dl, baru engage ke P kl ga mau susah pindahin gigi... tp lg2 jg ga ad suara2 aneh kl ampe terpaksa pindahin dr P ke gigi laen tanpa hand brake dl...
Semua mobil ane juga kalo parkirannya miring begitu, pasti ane pasang rem tangan dulu baru pindahin dari R/D ke P baru lepas pedal rem.
Kalo ga emang nanti pas mau jalan lg ada bunyi terus agak keras.
Sekarang jadi kebiasaan sih. Hehe.
kok mendadak jadi tambah banyak penyakitnya om , padahal umur mobil masih dibawah 20 tahunF 272 wrote:@Om DOHC.. @om Sintoni..
Kalo gejala nya hanya "rada keras" aja sih saya bisa maklum om....
Tapi... kalo keluar bunyi "Keras banget" itu seram lho...
saya masih belum bersedia upload video nya ke Yutub..
karena berbagai pertimbangan, mungkin nanti pada saat yg tepat akan saya upload..
![]()
![]()
![]()
Artinya tuas transmisi salah design? Tapi knp di 42ner aja sptnya ipah baru kan sama ya transmisinya kok nggak ada problem spt ini?Mr Q wrote:Permisi newbie numpang rembug ya om F272, suhu suhu dan master master sekalian.
Begini menurut newbie faktor beratnya perpindahan tuas matic dari P menuju R di VRZ itu dikarenakan sempitnya sepasi gerak mobil pada saat posisi P. Jadi pada saat posisi tuas di P dan rem tangan di lepas coba om dorong vrz om maju dan mundur maka akan terlihat jarak main nya sedikit sekali. Sedangkan pada mobil lain jarak main tersebut terlihat lebih panjang. Nah hubungan hal tersebut dengan beratnya perpindahan tuas matic adalah dikarenakan besarnya torsi dari vrz yang terlihat pada saat posisi tuas di pindah ke D atau pun R yang akan sangat terasa hentakan nya, begitu pula pada saat berhenti apabila kita perhatikan setelah berhenti kita tahan rem kaki dan kemudian tuas matic kita N kan kemudian kita lepas rem kaki akan terasa mobil akan bergerak sedikit karena posisi suspensi belakang yang tadinya agak tinggi karena terdorong dengan besarnya torsi kembali ke posisi normalnya juga ban belakang akan bergerak sedikit. Nah karena jarak main yang saya sebutkan diatas terlalu sedikit dan beratnya vrz menurut saya itu yang menyebabkan sulitnya perpindahan tuas maticnya. Maka menurut saya betul kalau om F272 bilang N dulu P kemudian. Sekian urun rembug dari newbie.
udah om.. ganti sama yg belakang aja.. ha ha ha haF 272 wrote:Bukan mendadak dong om...........
ini penyakit bawaan orok......
![]()
![]()
Hal ini sama persis dengan apa yang dikatakan pihak Bengkel Resmi Toyota Paza Tendean diwakili oleh Kabeng nya,Mr Q wrote:Permisi newbie numpang rembug ya om F272, suhu suhu dan master master sekalian.
Begini menurut newbie faktor beratnya perpindahan tuas matic dari P menuju R di VRZ itu dikarenakan sempitnya sepasi gerak mobil pada saat posisi P. Jadi pada saat posisi tuas di P dan rem tangan di lepas coba om dorong vrz om maju dan mundur maka akan terlihat jarak main nya sedikit sekali. Sedangkan pada mobil lain jarak main tersebut terlihat lebih panjang. Nah hubungan hal tersebut dengan beratnya perpindahan tuas matic adalah dikarenakan besarnya torsi dari vrz yang terlihat pada saat posisi tuas di pindah ke D atau pun R yang akan sangat terasa hentakan nya, begitu pula pada saat berhenti apabila kita perhatikan setelah berhenti kita tahan rem kaki dan kemudian tuas matic kita N kan kemudian kita lepas rem kaki akan terasa mobil akan bergerak sedikit karena posisi suspensi belakang yang tadinya agak tinggi karena terdorong dengan besarnya torsi kembali ke posisi normalnya juga ban belakang akan bergerak sedikit. Nah karena jarak main yang saya sebutkan diatas terlalu sedikit dan beratnya vrz menurut saya itu yang menyebabkan sulitnya perpindahan tuas maticnya. Maka menurut saya betul kalau om F272 bilang N dulu P kemudian. Sekian urun rembug dari newbie.
Bukan om F272 saya juga korban nya vrz jugaF 272 wrote:Hal ini sama persis dengan apa yang dikatakan pihak Bengkel Resmi Toyota Paza Tendean diwakili oleh Kabeng nya,Mr Q wrote:Permisi newbie numpang rembug ya om F272, suhu suhu dan master master sekalian.
Begini menurut newbie faktor beratnya perpindahan tuas matic dari P menuju R di VRZ itu dikarenakan sempitnya sepasi gerak mobil pada saat posisi P. Jadi pada saat posisi tuas di P dan rem tangan di lepas coba om dorong vrz om maju dan mundur maka akan terlihat jarak main nya sedikit sekali. Sedangkan pada mobil lain jarak main tersebut terlihat lebih panjang. Nah hubungan hal tersebut dengan beratnya perpindahan tuas matic adalah dikarenakan besarnya torsi dari vrz yang terlihat pada saat posisi tuas di pindah ke D atau pun R yang akan sangat terasa hentakan nya, begitu pula pada saat berhenti apabila kita perhatikan setelah berhenti kita tahan rem kaki dan kemudian tuas matic kita N kan kemudian kita lepas rem kaki akan terasa mobil akan bergerak sedikit karena posisi suspensi belakang yang tadinya agak tinggi karena terdorong dengan besarnya torsi kembali ke posisi normalnya juga ban belakang akan bergerak sedikit. Nah karena jarak main yang saya sebutkan diatas terlalu sedikit dan beratnya vrz menurut saya itu yang menyebabkan sulitnya perpindahan tuas maticnya. Maka menurut saya betul kalau om F272 bilang N dulu P kemudian. Sekian urun rembug dari newbie.
dalam pertemuan saya dengan para Manager Sales & Service Dealer Plaza Toyota beberapa waktu lalu di Tendean
Waaa.... jangan2 om Om Mr Q ini Kabeng..? hehehehe..
Maap om saya bcanda... dan saya ucapkan Terimakasih Om Mr Q...
Penjelasan ini saya terima, dan saya serap sebagai bagian dari ilmu pengetahuan saya khususnya di bidang otomotif
tapi.... tetap saya engga bisa secara sukarela menerima kenyataan produk spt ini...walaupun saya terlanjur suka VRZ
terlebih setelah saya bandingkan dg kompetitor yg mempunyai Power & torsi sama bahkan lebih besar dari VRZ..
(dan sayangnya saya terlanjur tidak suka kompetitor VRZ)
Mohon maap selera memang beda2.. kita semua tau itu..
bukan karena produk jelek atau bagus...atau bukan karena Gila merk![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
ini kalo di bogor namanya sekoteng ya om heheF 272 wrote:@Om DOHC.. @om Sintoni..
Kalo gejala nya hanya "rada keras" aja sih saya bisa maklum om....
Tapi... kalo keluar bunyi "Keras banget" itu seram lho...
saya masih belum bersedia upload video nya ke Yutub..
karena berbagai pertimbangan, mungkin nanti pada saat yg tepat akan saya upload..
![]()
![]()
![]()
100 buat om iwidiyanto...!!!iwidiyanto wrote: -- cut --
ini kalo di bogor namanya sekoteng ya om hehe
Saya rasa semua Bengkel Resmi Toyota sudah bisa melayani Remapping Ecu om... eh tapi saya jg ga tau pasti yah..Mr Q wrote: -- cut --
Bukan om F272 saya juga korban nya vrz juga, malah sekarang masih binggung cari beres yang sip buat update TCU biar maticnya lebih alus. Susah cari beres yang sip di surabaya om.
Bakso PMI? hahaha..sori makin OOT....F 272 wrote: maap oot..saya kasih foto lain nya... beda hari & tempat.. plus ada temen nya..
![]()
![]()