Temen gw baru aja beli KIA Visto Automatic Transmission Tahun 2003 (warna Red Maroon). Beli second dan kondisinya mulus ...
Ngga lama kemudian, temen gw langsung modif ringan di CIHAMPELAS MOTOR.
Bagian yang dimodif adalah steer, diganti dengan model racing (Victor Racing). Kemudian velg tetap dengan ring 14 inch namun menggunakan model racing. Door Handle dilapisi chrome cover sehingga tampilan jadi semakin terdongkrak karena warna bodinya gelap. Kaca spion mobil juga ditempel oleh cover berlapis chrome. Di setiap jendela dipasangi tudung hujan atau sun visor.
Bawaan dari pabriknya yaitu rear spoiler + brake lamp.
Sektor Mesin. Mengganti kabel busi racing merek Hurricane, coilnya menggunakan merek Mallory dan cdi nya merek MSD. Agar akselerasi terdongkrak, maka dipasang Proxima TurboJet Accelerator.
KIA VISTO A/T 2003 >>>
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
KIA VISTO A/T 2003 >>>
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Tampak Depan ...
Tampak Depan
Grill model baru dilapisi chrome. Kemudian head lights, tail lights dan foglamp sudah tipe kristal (terbaru). Nosel air wiper diganti dengan yang lebih besar agar semburan airnya merata di kaca depan dan sudah dilapisi chrome juga.
Grill model baru dilapisi chrome. Kemudian head lights, tail lights dan foglamp sudah tipe kristal (terbaru). Nosel air wiper diganti dengan yang lebih besar agar semburan airnya merata di kaca depan dan sudah dilapisi chrome juga.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Interior VISTO
Interior
Model dashboardnya cukup atraktif dan fungsional (banyak laci dan tempat penyimpanan barang). Kisi2 AC-nya menggunakan model bulat. Untuk pengemudi berpostur tubuh tinggi, pasti jok akan diset ke belakang. Nah ... ruang kaki penumpang di belakang akan sangat sempit sekali. Namun bila si pengemudi tidak berpostur tinggi, maka ruang kaki penumpang belakang lebih leluasa. Sebetulnya, KIA Visto ini lebih nyaman diisi oleh 4 orang saja (orang dewasa semua). Kalau dikombinasikan, mungkin akan tetap nyaman bila 2 orang dewasa dan 3 anak kecil atau 3 orang dewasa dan 2 anak kecil (total 5 orang).
Model dashboardnya cukup atraktif dan fungsional (banyak laci dan tempat penyimpanan barang). Kisi2 AC-nya menggunakan model bulat. Untuk pengemudi berpostur tubuh tinggi, pasti jok akan diset ke belakang. Nah ... ruang kaki penumpang di belakang akan sangat sempit sekali. Namun bila si pengemudi tidak berpostur tinggi, maka ruang kaki penumpang belakang lebih leluasa. Sebetulnya, KIA Visto ini lebih nyaman diisi oleh 4 orang saja (orang dewasa semua). Kalau dikombinasikan, mungkin akan tetap nyaman bila 2 orang dewasa dan 3 anak kecil atau 3 orang dewasa dan 2 anak kecil (total 5 orang).
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Dashboard
Dashboard
Tidak banyak fasilitas yang ada di dashboard, namun pengoperasiannya cukup mudah. Ada tombol foglamp dan lampu haZard di tengah2 dashboard, pengatur besar AC model putar dan tingkat pendingin model geser. Kemudian ada tombol wiper belakang di kiri setir dan tombol pengatur cahaya speedometer di kanan setir.
Tidak banyak fasilitas yang ada di dashboard, namun pengoperasiannya cukup mudah. Ada tombol foglamp dan lampu haZard di tengah2 dashboard, pengatur besar AC model putar dan tingkat pendingin model geser. Kemudian ada tombol wiper belakang di kiri setir dan tombol pengatur cahaya speedometer di kanan setir.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Speedometer
Speedometer
Sayang di speedometernya tidak dilengkapi dengan RPM meter. Cahaya lampu yang dipancarkan sebetulnya putih, namun sepertinya agak sedikit merah bila diset maximum.
Sayang di speedometernya tidak dilengkapi dengan RPM meter. Cahaya lampu yang dipancarkan sebetulnya putih, namun sepertinya agak sedikit merah bila diset maximum.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Speedometer
Speedometer
Sayang di speedometernya tidak dilengkapi dengan RPM meter. Cahaya lampu yang dipancarkan sebetulnya putih, namun sepertinya agak sedikit merah bila diset maximum.
Sayang di speedometernya tidak dilengkapi dengan RPM meter. Cahaya lampu yang dipancarkan sebetulnya putih, namun sepertinya agak sedikit merah bila diset maximum.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Automatic Trans !
Automatic Transmission
Tuas transmisi otomatis sangat nyaman dan perpindahan tiap gigi juga halus (hentakan tidak begitu keras). Di kemacetan lalu lintas dalam kota akan sangat membantu, karena kaki kita ngga perlu repot2 maen kopling. Jadi ngga capek dan ngga strezz ... MACET ? Siapa takut ? Hehehe ...
Tarikan awalnya memang rada telat, karena ini matic. Mungkin varian manualnya akan lebih responsif. Berhubung kapasitas mesinnya cuma 1000cc, maka untuk putaran bawah cukup hebat dan putaran atas terasa kurang bertenaga. Maklum ... tapi menurut saya Visto ini paling hebat dikelasnya, sejajar dengan saudaranya Hyundai Atoz.
Tuas transmisi otomatis sangat nyaman dan perpindahan tiap gigi juga halus (hentakan tidak begitu keras). Di kemacetan lalu lintas dalam kota akan sangat membantu, karena kaki kita ngga perlu repot2 maen kopling. Jadi ngga capek dan ngga strezz ... MACET ? Siapa takut ? Hehehe ...
Tarikan awalnya memang rada telat, karena ini matic. Mungkin varian manualnya akan lebih responsif. Berhubung kapasitas mesinnya cuma 1000cc, maka untuk putaran bawah cukup hebat dan putaran atas terasa kurang bertenaga. Maklum ... tapi menurut saya Visto ini paling hebat dikelasnya, sejajar dengan saudaranya Hyundai Atoz.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Overall !
Overall
AC dingin, karena dimensinya kecil maka semburan AC cepat menyebar rata di seluruh bagian.
Nih mobil memang lebih cocok dipakai di dalam kota. Selain irit ( 1:11 pake Premium ) dalam kota dengan penggunaan sedikit ngebut untuk nyalip2 di kemacetan dalam kota. Mungkin bisa 1:12 apabila karakter bawa mobilnya santai. Mau parkir paling enak, soalnya dimensinya kecil. Apalagi di Indo lahan parkir kan sempit banget ... Jadi bagi anak kuliahan (mahasiswa/i) sangat enak cari parkirnya. Yah memang tidak banyak yang bisa diharapkan dari mobil kelas city car (under 90 juta), tapi untuk pemakaian dalam kota ... dilihat dari segi fungsional dan efektivitas tentu mengalahkan mobil kelas laen kan ?
AC dingin, karena dimensinya kecil maka semburan AC cepat menyebar rata di seluruh bagian.
Nih mobil memang lebih cocok dipakai di dalam kota. Selain irit ( 1:11 pake Premium ) dalam kota dengan penggunaan sedikit ngebut untuk nyalip2 di kemacetan dalam kota. Mungkin bisa 1:12 apabila karakter bawa mobilnya santai. Mau parkir paling enak, soalnya dimensinya kecil. Apalagi di Indo lahan parkir kan sempit banget ... Jadi bagi anak kuliahan (mahasiswa/i) sangat enak cari parkirnya. Yah memang tidak banyak yang bisa diharapkan dari mobil kelas city car (under 90 juta), tapi untuk pemakaian dalam kota ... dilihat dari segi fungsional dan efektivitas tentu mengalahkan mobil kelas laen kan ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Terima kasih atas review nya bung digitAll.
Visto in memang mobil "kutu" yg sangat menarik,bersama dg AtoZ,dan Daewoo Matiz(yg terahir ini kalah populer,dibanding kedua mobil tadi).
Saking populernya sampai pabrikan besar merasa gerah dan meluncurkan A/X,setelah belajar bhw mobil yg paling di butuhkan oleh bagian besar masyarakat indo adalah city car yg irit,lega,mesin kecil dan muat banyak(sangat paradox kriterianya ya?)
Tapi begitulah adanya.
Visto/AtoZ malah sempat menjadi mobil idaman mahasiswa(seperti halnya dulu starlet menjadi ikon mahasiswa th 90an).
Mobil kutu ini memang paling enak di dandani,banyak sektor yg bisa dimainkan,ditambah pula sekarang banyak pernik2 aksesories yg bisa dicangkokan pada tubuh mungilnya.
Gubahan gril depan dengan warna silver sangat serasi dan mampu mengubah penampilan keseluruhan mobil menjadi semakin trendy.
Overall,inilah mobil yg bagus untuk diajak merayap di kemacetan ibukota raya(maupun ibukota propinsi) yg skrg juga sama macetnya dg jakarta!
Apalagi yg bertransmisi automatik,sangat membantu mengurangi rasa stress..........
Visto in memang mobil "kutu" yg sangat menarik,bersama dg AtoZ,dan Daewoo Matiz(yg terahir ini kalah populer,dibanding kedua mobil tadi).
Saking populernya sampai pabrikan besar merasa gerah dan meluncurkan A/X,setelah belajar bhw mobil yg paling di butuhkan oleh bagian besar masyarakat indo adalah city car yg irit,lega,mesin kecil dan muat banyak(sangat paradox kriterianya ya?)
Tapi begitulah adanya.
Visto/AtoZ malah sempat menjadi mobil idaman mahasiswa(seperti halnya dulu starlet menjadi ikon mahasiswa th 90an).
Mobil kutu ini memang paling enak di dandani,banyak sektor yg bisa dimainkan,ditambah pula sekarang banyak pernik2 aksesories yg bisa dicangkokan pada tubuh mungilnya.
Gubahan gril depan dengan warna silver sangat serasi dan mampu mengubah penampilan keseluruhan mobil menjadi semakin trendy.
Overall,inilah mobil yg bagus untuk diajak merayap di kemacetan ibukota raya(maupun ibukota propinsi) yg skrg juga sama macetnya dg jakarta!
Apalagi yg bertransmisi automatik,sangat membantu mengurangi rasa stress..........
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Thanks buat responnya bung Edward !
Memang hampir 99.9 % Atoz dan Visto itu sama. Yang paling ketara bedanya ya cuma dibagian buntutnya aja. Tapi kebanyakan konsumen sini lebih suka dengan model buntut Visto. Ya inilah yang bikin temen saya juga pilih Visto.
Asesoris untuk mobil city car ini emang sudah banyak sekali di pasaran. Harganya juga ngga terlalu mahal, lumayan buat tampil beda dan lebih keren.
Memang hampir 99.9 % Atoz dan Visto itu sama. Yang paling ketara bedanya ya cuma dibagian buntutnya aja. Tapi kebanyakan konsumen sini lebih suka dengan model buntut Visto. Ya inilah yang bikin temen saya juga pilih Visto.
Asesoris untuk mobil city car ini emang sudah banyak sekali di pasaran. Harganya juga ngga terlalu mahal, lumayan buat tampil beda dan lebih keren.