Mercedes C200 Classic 2009

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Mercedes C200 Classic 2009

Post by ricz »

Sebenarnya ad 2 lineup BMW yg tahan Premios..

BMW Espass ama Becak Motor Warisan...


:ngacir:
2021 Fortuner VRZ
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mercedes C200 Classic 2009

Post by ChZ »

amfibi wrote:

Terakhir bisa di E30 318i, bmw terakhir dengan rekomendasi bbm minimum oktan 88... :mrgreen:
oh iya masih ada E30 yah :mky_01:
ricz wrote:Sebenarnya ad 2 lineup BMW yg tahan Premios..

BMW Espass ama Becak Motor Warisan...


:ngacir:
dan bebek merah warnanya

:ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Mercedes C200 Classic 2009

Post by AD74YA »

Saran saja untuk om Kompressor:

JANGAN pernah menyamakan perlakuan Silver Bird dengan mobil oom, meskipun MB oom belum yang CGI.

Karena Silver Bird yang beredar disini sudah melalui penyesuaian besar-besaran, sehingga bisa dibilang teknologi direct injection yang di aplikasikan ke mobilnya "useless".

Contohnya yang sudah di sesuaikan adalah fuel to air ratio di bagian mesin, dan exhaust nya hanya menggunakan exhaust biasa (setara Avanza kalau ane bilang) karena sudah melepas segala piranti canggihnya seperti 2 catalytic converter, bypass pipe, dan 4 sensor exhaust. Sehingga, Silver Bird itu hanya Vios berbaju Mercedes dari teknologi mesinnya. Cek juga berapa Silver yang masih pakai aki asli Mercedes, kebanyakan ane liat udah pake aki universal yang voltasenya lebih rendah.... :frm_bang_head:

Penggunaan premium sendiri di mesin direct injection sekelas MB punya oom secara pengaruh di mesin tidak akan terasa pada jangka pendek, hanya kandungan sulfur yang ada di premium bisa nyebabin satu-satu parts exhaust collapse dalam hitungan waktu.. Dan yang pasti secara performa ada detonasi yang di tangan orang yang mahfum pasti ngeh.. Bukannya mobil oom tidak ada penurunan performa, tapi memang dari awal tidak pernah maksimal, dan cenderung gradual (ya jelas aja lah, logikanya stratified mode yang di desain untuk mesin kompressor mobil oom aja nggak tercapai dengan kadar ron nya).. Tapi dari ilmu dangkal ane, memang untuk di bagian permesinannya sendiri tidak akan ada efek besar penggunaan premium untuk mesinnya apalagi belum CGI.

CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Mercedes C200 Classic 2009

Post by kompresorz »

ChZ wrote:
hmm wah makin penasaran dgn merc skrg.... :mky_01:

BMW kayanya emang lebih sensitip yah.... mobil BMW seri apapun taun berapapun sangat anti premium.... dikasih premium langsung ngambek :shrug: ngomong2 om kompre juga miara E36 kan yah? apa ngisi premios juga kah?
klo bmw terbaru skrg saya gak tau lg...klo e36 320 yang saya punya skrg isi plus krn itu jg jarang jalan...hehhe...tapi saya sih sempat merasakan pake premium ya tarikan lemot n gelitiknya parah...malah nanjak jg berat naiknya..malah saking beratnya pernah brp x mati di tanjakan...
hitutbaw wrote:...km sdh 112 ribu, pakai bbm premium. Anggap beda harga rata2 premium vs pertamax adlh 5000 dan konsumsi bbm rata2 1:10 maka total penghematan selama pemakaian (4 thn) adalah 112.000/10x5.000 = kira2 55 juta rupiah... Ganassss, hidup premium!!
isi n bakar premium!!!... :mky_01:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Mercedes C200 Classic 2009

Post by kompresorz »

AD74YA wrote:Saran saja untuk om Kompressor:

JANGAN pernah menyamakan perlakuan Silver Bird dengan mobil oom, meskipun MB oom belum yang CGI.

Karena Silver Bird yang beredar disini sudah melalui penyesuaian besar-besaran, sehingga bisa dibilang teknologi direct injection yang di aplikasikan ke mobilnya "useless".

Contohnya yang sudah di sesuaikan adalah fuel to air ratio di bagian mesin, dan exhaust nya hanya menggunakan exhaust biasa (setara Avanza kalau ane bilang) karena sudah melepas segala piranti canggihnya seperti 2 catalytic converter, bypass pipe, dan 4 sensor exhaust. Sehingga, Silver Bird itu hanya Vios berbaju Mercedes dari teknologi mesinnya. Cek juga berapa Silver yang masih pakai aki asli Mercedes, kebanyakan ane liat udah pake aki universal yang voltasenya lebih rendah.... :frm_bang_head:

Penggunaan premium sendiri di mesin direct injection sekelas MB punya oom secara pengaruh di mesin tidak akan terasa pada jangka pendek, hanya kandungan sulfur yang ada di premium bisa nyebabin satu-satu parts exhaust collapse dalam hitungan waktu.. Dan yang pasti secara performa ada detonasi yang di tangan orang yang mahfum pasti ngeh.. Bukannya mobil oom tidak ada penurunan performa, tapi memang dari awal tidak pernah maksimal, dan cenderung gradual (ya jelas aja lah, logikanya stratified mode yang di desain untuk mesin kompressor mobil oom aja nggak tercapai dengan kadar ron nya).. Tapi dari ilmu dangkal ane, memang untuk di bagian permesinannya sendiri tidak akan ada efek besar penggunaan premium untuk mesinnya apalagi belum CGI.

CMIIW
terima kasih banyak sarannya mod helm...

ya pikiran saya sih klo emang rusak untuk waktu yang lama mod (mungkin lewat dikit 10tahunan)..n syukur sampe skrg masih awet...saya beranggapan 5-6 thn tuk ganti mobil klo ada rejeki..maklum berasa bgt merawat mobil eropa lebih dr 10 thn..
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: Mercedes C200 Classic 2009

Post by g4ndalf »

AD74YA wrote:Saran saja untuk om Kompressor:

JANGAN pernah menyamakan perlakuan Silver Bird dengan mobil oom, meskipun MB oom belum yang CGI.

Karena Silver Bird yang beredar disini sudah melalui penyesuaian besar-besaran, sehingga bisa dibilang teknologi direct injection yang di aplikasikan ke mobilnya "useless".

Contohnya yang sudah di sesuaikan adalah fuel to air ratio di bagian mesin, dan exhaust nya hanya menggunakan exhaust biasa (setara Avanza kalau ane bilang) karena sudah melepas segala piranti canggihnya seperti 2 catalytic converter, bypass pipe, dan 4 sensor exhaust. Sehingga, Silver Bird itu hanya Vios berbaju Mercedes dari teknologi mesinnya. Cek juga berapa Silver yang masih pakai aki asli Mercedes, kebanyakan ane liat udah pake aki universal yang voltasenya lebih rendah.... :frm_bang_head:

Penggunaan premium sendiri di mesin direct injection sekelas MB punya oom secara pengaruh di mesin tidak akan terasa pada jangka pendek, hanya kandungan sulfur yang ada di premium bisa nyebabin satu-satu parts exhaust collapse dalam hitungan waktu.. Dan yang pasti secara performa ada detonasi yang di tangan orang yang mahfum pasti ngeh.. Bukannya mobil oom tidak ada penurunan performa, tapi memang dari awal tidak pernah maksimal, dan cenderung gradual (ya jelas aja lah, logikanya stratified mode yang di desain untuk mesin kompressor mobil oom aja nggak tercapai dengan kadar ron nya).. Tapi dari ilmu dangkal ane, memang untuk di bagian permesinannya sendiri tidak akan ada efek besar penggunaan premium untuk mesinnya apalagi belum CGI.

CMIIW
+1

Sy udah curiga silverbird mmg spek down, mungkin pake open loop spy bisa premium. Utk mesin supercharged mercy, tekanan di ruang bakar pasti besar sekali, kalo nggak ngelitik kemungkinan tekanan dikurangi... ada knock sensor. Itu saya setuju, jadi percuma teknologi mesin canggih tapi bensin busuk, lemot punya.

Tapi utk cat converter (bukan madcat lho..) cmiiw akan rusak kalau terkena timbal, cmiiw lagi semua premium di indonesia sdh bebas timbal. Jd hrsnya ga masalah... again cmiiw.

Anyway, ini salahnya pemerintah juga, dgn harga pertamax di kisaran 12rb, jn salahkan kalo banyak pengguna pertamax pindah ke premium yg harganya cuma separuhnya.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Mercedes C200 Classic 2009

Post by amfibi »

Silverbird angkatan sekarang (new C200 Classic & E200) katanya udah pake pertamax...
Sedangkan seri C230K, Camry, Alphard, pake premium... :ungg:
reinhard_harley
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43

Re: Mercedes C200 Classic 2009

Post by reinhard_harley »

kompresorz wrote:ternyata ada toh review w204 c 200 kompresor classic...mantap bro mainblade...saya permisi numpang disini n sekedar menambahkan(TESTIMONI)...

c
nah foto2nya pake hp nokia c5 00 setelah cat ulang 1 bodi di promotor simpruk n ganti foglam depan ... :big_exellent:

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

bro itu ngecat full satu body di pro motor kena biaya brp ya?
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Mercedes C200 Classic 2009

Post by kompresorz »

@reinhard harlei..

30juta..atau hartono raya motor jg sama bagus kualitasnya...sama2 cat spies
reinhard_harley
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43

Re: Mercedes C200 Classic 2009

Post by reinhard_harley »

wah mahal banget ya om ngecatnya, tp apakah hasilnya worth it ? apakah cat lama dikerok? atau siram sistemnya?
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Mercedes C200 Classic 2009

Post by kompresorz »

@reinhard harlei..

hasilnya sesuai standar merci..benar2 bagus,bersih n wetlok..mirip warna mobil baru...

sebenarnya ada yg sama kualitasnya...salah 1 yg saya udah cat..cuma pake siken n glasurit(standar cat bmw) tuh bengkel ada 3 tempat ovennya 2 merk blowtherm n lutro stutgart(2 tempat)..wet lok hasilnya..beda jauh dgn harga merci...

daerah sunter...itu bengkel sudah lama biasa pegang mobil super n umum jg ada.

o ya promotor saya cat pake asuransi...cuma kmrn saya lihat rinciannya harganya n kena ppn..
reinhard_harley
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43

Re: Mercedes C200 Classic 2009

Post by reinhard_harley »

Apa nama bengkel cat yg disunter ? Dan apakah ada setengah harga dr promotor?
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Re: Mercedes C200 Classic 2009

Post by DigitALL »

Merc C200 Classic bro kompresorz setelah pemakaian jangka panjang bagus juga ya hasilnya. Apalg cuma diisi premium dari baru sampai odometer 112ribu km tidak ada masalah. Wkt beli knp ga ambil tipe Avantgarde bro?
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Mercedes C200 Classic 2009

Post by kompresorz »

reinhard_harley wrote:Apa nama bengkel cat yg disunter ? Dan apakah ada setengah harga dr promotor?
maju jaya sunter...cb lihat aja di google..besar tempatnya..lampu merah sekolah jubile lurus aja (klo kanan sunter danau) setelah lurus ketemu 1x lg lampu merah lurus lagi(kanan sunter paradise)pelan2 aja lihat sebelah kanan ada gedung besar logo merci,toyota,(samping sowrom honda) nah itu dia putar balik...bengkel bodi repairnya di belakang luas sekali...lihat2 aja hasil mobil yg lain...

klo kelas e36/ c class 1 bodi luar 13 juta beserta pilar tulang pintu tengah n plat dibawah pintu..garansi 2 tahun...klo ada las karat tidak digaransi klo karat lg..
DigitALL wrote:Merc C200 Classic bro kompresorz setelah pemakaian jangka panjang bagus juga ya hasilnya. Apalg cuma diisi premium dari baru sampai odometer 112ribu km tidak ada masalah. Wkt beli knp ga ambil tipe Avantgarde bro?
ya pak digital sayang beli bensin mahal2 cm buat dibakar..tar ya tunggu tanggal mainnya kelas CGI saya isi premium.. :big_smile]

saya gak mau beli avangar krn beda 75 juta dgn klasik..cuma beda aksesories..lgpula saya senang logo diatas kap mesin...gagah n merci bgt..malah sales saya jg anjurkan klasik aja..tar jual jg beda dikit2 aja..

kalo beda 75 juta dapat c 250 CGI saya mau... :big_grin:
reinhard_harley
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43

Re: Mercedes C200 Classic 2009

Post by reinhard_harley »

thanks om kompressor, nanti saya coba kesan deh.