Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Salam teman2 semua,...mohon saran dan pendapat nih. Dulu bokap pernah punya toyota cressida dan sdh dilepas, skrg gw liat2 kok jadi pingin ya, untuk hobby aja. Menurut saya mobil ini nyaman banget, ada saran & pendapat dari teman2 semua,..apa kelebihan dan kelemahan, kisaran harga, tahun berapa yag baiknya dicari, manual atau matic kah,..dan saran2 lainnya. thanks ya, saya sdh mulai hunting nih mobil tapi kok rata2 kondisinya kurang baik ya..Thank You...
salam juga bro arry...............
teman ane pernah pake mbl ini, dibawanya emang mantap sih, tp gitu deh....... harga spare partsnya relatip mahal........... n harga mbl ini lbh murah dibandingkan ama harga spd mtr bebek..........
Jadi klo emang nt fans berat ama mbl ini, siap2 deh keluar dana yg ga kecil buat memperbaikinya...................
^^tapi hebatnya sedan2 lawas toyota, sampe sekarang masih cukup banyak tersedia sparepartnya........jadi ga perlu begitu khawatir, karena parts kw nya pun masih lumayan banyak beredar.....
Oiya.......saran ane kalo mau cari sedan Cresida ini, sebaiknya yg manual saja bro........karena di khawatirkan transmisi matik nya udah mulai agak rentan............so happy hunting bro......
Thanks to bro Mandala & bro Sjamsul for reply. Berarti harganya agak ga jelas ya, soalnya saya kemarin ditawari cukup mahal, seharga great corolla... tapi kondisi mmg cakep. ada yg punya picture cresida nggak...? oya, bagaimana dg ECU nya utk umur segini, apakah perlu maintanance khusus...?
arry_b wrote:Thanks to bro Mandala & bro Sjamsul for reply. Berarti harganya agak ga jelas ya, soalnya saya kemarin ditawari cukup mahal, seharga great corolla... tapi kondisi mmg cakep. ada yg punya picture cresida nggak...? oya, bagaimana dg ECU nya utk umur segini, apakah perlu maintanance khusus...?
U'r welcome bro......emang sepertinya untuk mobil sekelas cressida masih lumayan tinggi harganya apalagi kalo kondisinya masih bagus......karena populasi nya udah agak jarang n sekarang bisa dikategorikan sbg mobil koleksi......
Walaupun harganya sama dgn great tapi yg inti yg dicari di mobil ini adalah kenyamanan dan kebanggaan memiliki bagi si pemiliknya........sehingga harga kisaran segitu bisa terbayarkan dgn kepuasan....
Kalo masalah ECU sepertinya ga usah begitu khawatir yah bro, kare skr ini banyak ahli2 ECU yg bisa merepair/setting ECU......
Photonya :
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
arry_b wrote:Thanks to bro Mandala & bro Sjamsul for reply. Berarti harganya agak ga jelas ya, soalnya saya kemarin ditawari cukup mahal, seharga great corolla... tapi kondisi mmg cakep. ada yg punya picture cresida nggak...? oya, bagaimana dg ECU nya utk umur segini, apakah perlu maintanance khusus...?
U'r welcome bro......emang sepertinya untuk mobil sekelas cressida masih lumayan tinggi harganya apalagi kalo kondisinya masih bagus......karena populasi nya udah agak jarang n sekarang bisa dikategorikan sbg mobil koleksi......
Walaupun harganya sama dgn great tapi yg inti yg dicari di mobil ini adalah kenyamanan dan kebanggaan memiliki bagi si pemiliknya........sehingga harga kisaran segitu bisa terbayarkan dgn kepuasan....
Kalo masalah ECU sepertinya ga usah begitu khawatir yah bro, kare skr ini banyak ahli2 ECU yg bisa merepair/setting ECU......
Photonya :
hm... cressida pake ECU ya? untuk apa?
dimana aja ahli2 ECU yang bisa repair dan setting? pengen juga nih nge-hack ECU.. biar kalo ngebut, setting sendiri, kalo mau santai setting ulang lagi. gak perlu bolak balik ke bengkel..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
GTR wrote:denger2 jaman dulu boros banget nih mobil....apalagi sekarang...
Hihihi.....iya lah bro......mesin 1GE 2000CC membawa body bongsor n tebel begitu.....
tapi ini mobil emang nyaman bgt sih.....bantingannya hampir sama kaya Crown Royal Saloon......
Dulu teman pernah punya mobil ini, padahal udah dipotong habis per nya supaya ceper, tapi dinaikinnya masih empuk....puk....puk......
maskopat wrote:
hm... cressida pake ECU ya? untuk apa?
dimana aja ahli2 ECU yang bisa repair dan setting? pengen juga nih nge-hack ECU.. biar kalo ngebut, setting sendiri, kalo mau santai setting ulang lagi. gak perlu bolak balik ke bengkel..
Banyak koq om ahli ECU....di daerah glodok juga ada......rasanya sih di sini juga udah pernah dibahas deh.....
Kalo Cressida yg tipe glxi kan udah injection, mustinya sih ada ECU nya
Kalo ECu sih mustinya jarang rusak asal gak kena benturan keras (tabrakan) atau kerendem air aja sih.....tapi memang kalo ECU jadul gak banyak fiturnya nya
Wah, gw pernah pake nih... lengseran dari bokap gw... GLXi manual tahun 1987 warna putih.. Enak banget dibawanya trus joknya itu empuk banget.. ampe sekarang blom pernah nemuin lagi yang nyaman kayak gitu.. suspensinya jangan ditanya d, nyaman banget. Kalau jalan agak bergelombang, saking empuknya perut kita aja kayak kebawa2 gitu...hehehehe Masalah interior juga udah punya kelas sendiri, display serba digital..dengan nuansa hijau, tape alpine..kabin senyap..
Nah kalu masalah FC-jangan ditanya d...borosss beneer bisa 1:5-6 doank..dulu masih sanggup gw isi pertamax tapi pas makin naik terpaksa d ganti premium... akhirnya gw jual juga d taon 2004 (umur 17 taon neeeh) karena mesinnya udah rada2 dan agak ga beres di pendingin mesinnya..jadi cepeeet panas mulu..udah mulai ngerembet kemana2..hehehehe Laku 22jt doank... Tapi berkesan banget sih...
Kalu dulu kata bokap gw, cressida itu ibarat mercy-nya Jepang.. jadi emang dibuat nyaman banget...
He he...dulu mobil kantor babeh sempet ini di Riau. Saya masih inget buka plastik2nya (one of life's great pleasures...bukain plastik mobil baru hehe). Enak banget memang naiknya (saya belon bisa nyetir...masih SD apa SMP ya), interior kaya beludru warna ungu, speedo digital. Kemana mana orang noleh (iyalah...di Dumai, Riau gitu lho). Mobil kantor...si babeh pakenya gasak aja kalo ada lubang...wuenak.
Fast forward ke 2009...kayanya ini mobil kemahalan rawatnya kalo yg budget pas2an, dan rata2 saya liat kondisinya pada caur...
kalau ada yang mau pakai, siap2 aja soalnya memang betul biaya perawatannya mahal bangeettt.. dan mesti rajin2 juga nyari substitusi dari brand toyota yang lain karena kadang2 parts-nya ternyata sama dan bisa dipakai di Cressida itu... Gw aja pernah ketipu cape2 ganti rem 1jt-an lebih, eh ternyata bisa ganti pakai kijang punya yang cuma ratusan ribu.... Cappeee d...
Nyari sih musti pelan-2 Om, pasti masih ada yang bagus. walaupun mungkin sudut pandang orang berbeda. yang terpenting sih mesin sehat dan interior fresh. kalau bagian luar mobil apalagi di jakarta, jarang banget nemuin yang orisinil. yang penting gak ada karat.
Failure is just another stepping stone to success.
FortunerMan wrote:He he...dulu mobil kantor babeh sempet ini di Riau. Saya masih inget buka plastik2nya (one of life's great pleasures...bukain plastik mobil baru hehe). Enak banget memang naiknya (saya belon bisa nyetir...masih SD apa SMP ya), interior kaya beludru warna ungu, speedo digital. Kemana mana orang noleh (iyalah...di Dumai, Riau gitu lho). Mobil kantor...si babeh pakenya gasak aja kalo ada lubang...wuenak.
Fast forward ke 2009...kayanya ini mobil kemahalan rawatnya kalo yg budget pas2an, dan rata2 saya liat kondisinya pada caur...
kalau ada yang mau pakai, siap2 aja soalnya memang betul biaya perawatannya mahal bangeettt.. dan mesti rajin2 juga nyari substitusi dari brand toyota yang lain karena kadang2 parts-nya ternyata sama dan bisa dipakai di Cressida itu... Gw aja pernah ketipu cape2 ganti rem 1jt-an lebih, eh ternyata bisa ganti pakai kijang punya yang cuma ratusan ribu.... Cappeee d...
Hmm......setau ane brakepad/rem nya Cressida ga sama dgn kijang bro....baik depan maupun blk.... kalaupun ada persamaan Cressida dgn Corona Mark II atau Crown 2.0 RS....
tapi udah banyak koq parts KW nya jadi ga usah serem dgn harga ori.....
kalau ada yang mau pakai, siap2 aja soalnya memang betul biaya perawatannya mahal bangeettt.. dan mesti rajin2 juga nyari substitusi dari brand toyota yang lain karena kadang2 parts-nya ternyata sama dan bisa dipakai di Cressida itu... Gw aja pernah ketipu cape2 ganti rem 1jt-an lebih, eh ternyata bisa ganti pakai kijang punya yang cuma ratusan ribu.... Cappeee d...
Hmm......setau ane brakepad/rem nya Cressida ga sama dgn kijang bro....baik depan maupun blk.... kalaupun ada persamaan Cressida dgn Corona Mark II atau Crown 2.0 RS....
tapi udah banyak koq parts KW nya jadi ga usah serem dgn harga ori.....
bukan brakepad-nya broo... tapi apanya tuh ya lupa gw istilahnya... pokoknya yang letaknya di mesin dekat ama minyak rem-nya.. kayak rumah remnya gituu.. soalnya disuruh ganti karena minyak rem-nya ngerembes... nah gw disuruh ganti semuanya tuh, eh ternyata ada sparepart kijang yang bisa dipakai juga.. jadi ga perlu ganti seluruhnya... Capeee D