Mobil India di pameran India - Balai Kartin

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21998
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Mobil India di pameran India - Balai Kartin

Post by Turboman »

Jumat kemarin mampir bentar ke pameran India di Balai Kartini ada stand TATA Automotive

Yg dipamerkan ada SUV Tata 2.2 DiCor, D-Cab 2.2 DiCor & pick up

Berbeda dgn mobil2 negeri Sakura umumnya yg mengutamakan "kosmetik" (Exterior - Interior), si Tata Sumo Exterior & Interiornya boleh dibilang "jadoel", tapi bila melihat di ruang mesinnya :

1. TurboDiesel CRD 2.2 with Garret VGT Turbo
2. Siemens VDO engine management
3. Valvetrain : DOHC
4. Biar mesin membujur tetapi menggunakan Electric Fan (tdk pakai visco)

Ketika mesin dihidupkan suara mesin tergolong cukup halus utk sebuah mesin CRD, walau dlm kondisi kap mesin terbuka sekalipun.

Throttle response antara 1000-2000 RPM juga cukup Linear (di gas dlm kondisi diam, ga bisa test drive)

Yang disayangkan dari mobil ini adalah quality build Interiornya, plastik2 kasar & terkesan ala kadarnya (banget2)

Posisi duduk di bangku tengah utk kaki cukup oke, posisi kaki bisa normal / tdk jongkok.

Yg sgt disayangkan 1 lagi jagoan dr India yaitu Mahindra tidak ikut berpameran, padahal mrk punya 2 produk unggulan yaitu SUV Scorpio & MPV Xylo (bermesin CRD juga)

Pameran berlangung hingga tgl 10 Agustus.

Demikian report
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
hendra pajero
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Tue Jul 14, 2009 0:46

Re: Mobil India di pameran India - Balai Kartin

Post by hendra pajero »

Turboman wrote:Jumat kemarin mampir bentar ke pameran India di Balai Kartini ada stand TATA Automotive

Yg dipamerkan ada SUV Tata 2.2 DiCor, D-Cab 2.2 DiCor & pick up

Berbeda dgn mobil2 negeri Sakura umumnya yg mengutamakan "kosmetik" (Exterior - Interior), si Tata Sumo Exterior & Interiornya boleh dibilang "jadoel", tapi bila melihat di ruang mesinnya :

1. TurboDiesel CRD 2.2 with Garret VGT Turbo
2. Siemens VDO engine management
3. Valvetrain : DOHC
4. Biar mesin membujur tetapi menggunakan Electric Fan (tdk pakai visco)

Ketika mesin dihidupkan suara mesin tergolong cukup halus utk sebuah mesin CRD, walau dlm kondisi kap mesin terbuka sekalipun.

Throttle response antara 1000-2000 RPM juga cukup Linear (di gas dlm kondisi diam, ga bisa test drive)

Yang disayangkan dari mobil ini adalah quality build Interiornya, plastik2 kasar & terkesan ala kadarnya (banget2)

Posisi duduk di bangku tengah utk kaki cukup oke, posisi kaki bisa normal / tdk jongkok.

Yg sgt disayangkan 1 lagi jagoan dr India yaitu Mahindra tidak ikut berpameran, padahal mrk punya 2 produk unggulan yaitu SUV Scorpio & MPV Xylo (bermesin CRD juga)

Pameran berlangung hingga tgl 10 Agustus.

Demikian report
minta foto dcab-nya dong
om turboman ini kayaknya pasti dateng setiap ada mbl diesel launching ya
tumbs up