Review Ford Ranger S-Cab TDi M/T 4x2 2009

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Wilz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 226
Joined: Fri Mar 14, 2008 11:29
Location: Medan, Indonesia.

Review Ford Ranger S-Cab TDi M/T 4x2 2009

Post by Wilz »

duh review gw telat nih.. :big_slap:
tapi gpp deh.. daripada ngga ada..
ini gw pengen sharing sama rekan2 SM disini.. :big_peace:

tgl 01 Mei 2009 (liat fakturnya) gw ada ngambil Ford Ranger S-Cab (model sebelum facelift), harganya 151jt (Medan) full AC dan telah didiskon 6jt berhubung karna sudah mau facelift, jadi dealer mau habiskan stok lama :D

kesan pertama waktu ngambil mobil nih di showroom, "waw.. ini pickup koq interiornya mewahnya hampir sama dengan Avanza gw"

sebelum menjatuhkan pilihan ke ford, sebenernya pertimbangan gw ada 4: hilux, L200, panther n ford..
hilux tereliminasi karna pake bensin, L200 kemahalan, dan kalo panther kesannya biasa aja..

akhirnya pilihan jatuh ke ford, ngga nyesel deh belinya.. HU intergrated, pengatur tingkat keterangan lampu di interior, wiper interval, dan bahan interiornya meskipun dari bahan yg biasa2 aja, tapi kesannya tetep mewah di dalem.. (fitur2 itu uda termasuk mewah utk kelas pickup)
bak belakangnya juga sangat2 luas, lebih luas dari panther pastinya..

decak kagum belum habis, sudah datang lagi kekaguman baru.. :e-dance:
beranjak dari showroom, langsung masuk ke jalanan, disinilah kekaguman yg baru muncul lagi..

tenaga nya MAKNYUSSS... akselerasi sangat kontan, seakan-akan nafasnya panjang dan ngga pernah habis, jujur saja, RANGER ini tenaganya sangat berlimpah dibanding dengan new fortuner D4D gw.. :off_no: :off_no: :off_no:

gw usaha di bidang pengangkutan trailer container, palm oil, n cargo.. jadi mobilitas mekanik sangat diperlukan, kadang perjalanan mekanik bisa dari Kota Medan bisa sampai ke pekanbaru, meulaboh, padang, untuk memperbaiki atau mengurus truck yg bermasalah..
jadi pickup ini emang dikhususkan utk diterjunkan ke medan perang..
kata mekanik gw, ini mobil OK banget.. tarikannya ringan banget.. kluar kota enak banget deh bawa mobil ini.. :frm_tumbleft:

sampai saat ini, setelah 5 bulan lebih pemakaian, tidak ada kendala sama sekali.. BBM nya lumayan irit, walaupun saya sangsi apa bisa mengalahkan panther.. :e-think:

saran saya, jangan ragu untuk ngambil pickup ranger :frm_tumbright: :frm_tumbleft: ini mobil bagus banget.. apalagi sekarang uda ada yg facelift (yg berubah cuma depannya doank)..

:off_good_job: FORD :e-clap: :e-clap: :e-clap:
Wilz
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Review Ford Ranger S-Cab TDi M/T 4x2 2009

Post by maskopat »

good review... ranger emang gak ada matinye di tenaga.. :e-clap: :e-clap:
apa lagi om Wilz yang S-Cab.. wong evie yang lebih berat aja maknyus... apalagi pick up scab.. :frm_tumbright: :frm_tumbright:

wah hebat, feature interior sama dengan evie/ranger yah... :e-clap: :e-clap:

ntuh bak belakang dimodif gak agar gampang bawa perlengkapan "perang"?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Wilz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 226
Joined: Fri Mar 14, 2008 11:29
Location: Medan, Indonesia.

Re: Review Ford Ranger S-Cab TDi M/T 4x2 2009

Post by Wilz »

maskopat wrote:good review... ranger emang gak ada matinye di tenaga.. :e-clap: :e-clap:
apa lagi om Wilz yang S-Cab.. wong evie yang lebih berat aja maknyus... apalagi pick up scab.. :frm_tumbright: :frm_tumbright:

wah hebat, feature interior sama dengan evie/ranger yah... :e-clap: :e-clap:

ntuh bak belakang dimodif gak agar gampang bawa perlengkapan "perang"?
ada dilapis plat bunga tuh bro.. trus ada dibuat box besi sedikit utk penyimpanan tools..
saya liat interior S-cab 4x2 dan 4x4 semuanya sama bro..
malah sama D-Cab, bedanya cuma konsol tengah, electric mirror n power window doank..
Wilz
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Review Ford Ranger S-Cab TDi M/T 4x2 2009

Post by maskopat »

Wilz wrote:
maskopat wrote:good review... ranger emang gak ada matinye di tenaga.. :e-clap: :e-clap:
apa lagi om Wilz yang S-Cab.. wong evie yang lebih berat aja maknyus... apalagi pick up scab.. :frm_tumbright: :frm_tumbright:

wah hebat, feature interior sama dengan evie/ranger yah... :e-clap: :e-clap:

ntuh bak belakang dimodif gak agar gampang bawa perlengkapan "perang"?
ada dilapis plat bunga tuh bro.. trus ada dibuat box besi sedikit utk penyimpanan tools..
saya liat interior S-cab 4x2 dan 4x4 semuanya sama bro..
malah sama D-Cab, bedanya cuma konsol tengah, electric mirror n power window doank..
wah, dengan interior seperti itu dan harga yang kompetitif, oke banget yak...
tapi kenapa di s-cab kayaknya ranger kurang laku yah?? :e-think: :e-think:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Review Ford Ranger S-Cab TDi M/T 4x2 2009

Post by jalu »

numpang nanya oom...yang S/cab ini (pickup) GC nya rendah gak ya ? :e-think:
setau saya s/cab ada yang GC rendah ada juga yang tinggi...yang om punya itu tipe yang mana ? :roll:
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
Wilz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 226
Joined: Fri Mar 14, 2008 11:29
Location: Medan, Indonesia.

Re: Review Ford Ranger S-Cab TDi M/T 4x2 2009

Post by Wilz »

maskopat wrote:
Wilz wrote:
maskopat wrote:good review... ranger emang gak ada matinye di tenaga.. :e-clap: :e-clap:
apa lagi om Wilz yang S-Cab.. wong evie yang lebih berat aja maknyus... apalagi pick up scab.. :frm_tumbright: :frm_tumbright:

wah hebat, feature interior sama dengan evie/ranger yah... :e-clap: :e-clap:

ntuh bak belakang dimodif gak agar gampang bawa perlengkapan "perang"?
ada dilapis plat bunga tuh bro.. trus ada dibuat box besi sedikit utk penyimpanan tools..
saya liat interior S-cab 4x2 dan 4x4 semuanya sama bro..
malah sama D-Cab, bedanya cuma konsol tengah, electric mirror n power window doank..
wah, dengan interior seperti itu dan harga yang kompetitif, oke banget yak...
tapi kenapa di s-cab kayaknya ranger kurang laku yah?? :e-think: :e-think:
mungkin karna mereknya kurang jalan di indo.. padahal sebenernya mobil GM kokoh banget..
bokap gw sebenernya juga kurang setuju kalo gw ngambil ford ini, beliau tetep suka panther, tapi setelah mobilnya datang n beliau coba, hasilnya ngga mengecewakan..
tapi mobil ini ntah cocok dipake dalam jangka waktu lama ga ya? harga sparepartnya ntah mahal ga ya?
Wilz
Wilz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 226
Joined: Fri Mar 14, 2008 11:29
Location: Medan, Indonesia.

Re: Review Ford Ranger S-Cab TDi M/T 4x2 2009

Post by Wilz »

jalu wrote:numpang nanya oom...yang S/cab ini (pickup) GC nya rendah gak ya ? :e-think:
setau saya s/cab ada yang GC rendah ada juga yang tinggi...yang om punya itu tipe yang mana ? :roll:
saya punya yg GC rendah bro.. sama seperti L200, kalo yg S-cab GC tinggi, itu yg 4x4
Wilz
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Review Ford Ranger S-Cab TDi M/T 4x2 2009

Post by jalu »

Wilz wrote:
jalu wrote:numpang nanya oom...yang S/cab ini (pickup) GC nya rendah gak ya ? :e-think:
setau saya s/cab ada yang GC rendah ada juga yang tinggi...yang om punya itu tipe yang mana ? :roll:
saya punya yg GC rendah bro.. sama seperti L200, kalo yg S-cab GC tinggi, itu yg 4x4
Scab GC rendah bisa gak ya ditinggiin supaya jadi mirip versi 4x4 ? dimana sih perbedaan utamanya, kan sama2 ranger ? :roll:
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
Wilz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 226
Joined: Fri Mar 14, 2008 11:29
Location: Medan, Indonesia.

Re: Review Ford Ranger S-Cab TDi M/T 4x2 2009

Post by Wilz »

jalu wrote:
Wilz wrote:
jalu wrote:numpang nanya oom...yang S/cab ini (pickup) GC nya rendah gak ya ? :e-think:
setau saya s/cab ada yang GC rendah ada juga yang tinggi...yang om punya itu tipe yang mana ? :roll:
saya punya yg GC rendah bro.. sama seperti L200, kalo yg S-cab GC tinggi, itu yg 4x4
Scab GC rendah bisa gak ya ditinggiin supaya jadi mirip versi 4x4 ? dimana sih perbedaan utamanya, kan sama2 ranger ? :roll:
seharusnya bisa ditinggikan, tapi untuk apa? hehehe ini kan mobil perang, bukan mobil gaya2an.. :big_peace:
kalo yg tinggi itu 4x4, kalo yg agak rendah itu 4x2..
Wilz
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Review Ford Ranger S-Cab TDi M/T 4x2 2009

Post by jalu »

weheheh..gak jg oom...saya cuma penasaran aja dimana letak perbedaan utama antara suspensi yang 4x4 & 4x2...sebab kalo diliat extrim bgt bedanya...yg 4x2 ceper dan 4x4 menjulang tinggi.... :roll:

mungkin om wilz bisa kasi pencerahan :big_peace:
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
Wilz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 226
Joined: Fri Mar 14, 2008 11:29
Location: Medan, Indonesia.

Re: Review Ford Ranger S-Cab TDi M/T 4x2 2009

Post by Wilz »

jalu wrote:weheheh..gak jg oom...saya cuma penasaran aja dimana letak perbedaan utama antara suspensi yang 4x4 & 4x2...sebab kalo diliat extrim bgt bedanya...yg 4x2 ceper dan 4x4 menjulang tinggi.... :roll:

mungkin om wilz bisa kasi pencerahan :big_peace:
IMHO sih.. mungkin karna 4x2 kan kesannya utk pemakaian dalkot, jadi GC nya sengaja direndahkan utk memudahkan turun naik barang ke pickup, sementara jelas2 kalo yg beli 4x4 itu emang butuh mobil yg bisa maen lumpur, tentunya GC nya mesti agak tinggi.. biar kaga nyangkut2.. CMIIW

soal suspensi, i have no idea.. :big_peace:
Wilz