Pro Kontra JORR Barat
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Aug 21, 2008 7:21
Re: Pro Kontra JORR Barat
Ke priok jadi mahal, dari tangerang lewat tomang : 4000 + 6500
Lewat toll baru jadi : 4000 + 7000 + 11000
Lewat toll baru jadi : 4000 + 7000 + 11000
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 387
- Joined: Fri Feb 12, 2010 1:07
Re: Pro Kontra JORR Barat
barusan coba tol baru nih, masuk dari kebon jeruk arah merak. langsung masuk ke JORR bayar 9000...TOL-nya masih sepi. coba ngebut, lah koq bumpy...gak rata. kayak apa aja, naik turun. oia terus masuk lagi ke tol bandara, bayar 4500.roadtrain99 wrote:enaknya tol ini meringankan yg butuh cepat ke arah tj priok/airport, jadi ga perlu masuk muter di tol dalkot. terutama container2 besar itu.
apa ada yg sudah tau tarif nya brp dr kb jeruk hingga ketemu tol airport? sistem kartu atau main pukul rata?
semoga saja sambungan tol ini ke arah veteran bintaro cepat dibangun.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Pro Kontra JORR Barat
betul, bumpy, sangat terasa pas deket fly over nya. apalagi kalo lari sekitar 160kmh. dgn alphard msh terasa bumpy.
memang iya agak mahal ya..cuma dipikir2 ah waktu tidak bisa dibeli...hemat wkt nya banyak.
memang iya agak mahal ya..cuma dipikir2 ah waktu tidak bisa dibeli...hemat wkt nya banyak.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
Re: Pro Kontra JORR Barat
gw salah satu warga yg sering lewat jalur ini... pluit - kamal - cengkareng - puri
soal pro jalan tol sih setuju2 saja. tapi ada beberapa hal keberatan, tapi bukan keberatan dengan dibangunnya tol ini.. tapi efeknya yg ga terlalu diberi solusi baik
sebelnya:
- harganya kemalahan untuk jarak segitu mungkin mau cepet2 ngejar ROI
- lahan yg ada terlalu diprioritaskan pada jalan tol. akibatnya jalanan arteri yg udah sempit semakin sempit. setuju dengan sebelumnya, harusnya tolnya semua diatas saja. tapi ya.. mungkin demi hemat biaya...
- bangun jembatan penyeberangannya ngaco banget, entah apa alasannya. selepas cengkareng menuju perum taman palem, ada 1 jembatan penyeberangan yg tiangnya berada di tengah2 jalan banget... aneh... beberapa tempat yg ramai dan seharusnya dibangun jembatan justru ga dibangun.
- putaran yg terlalu sedikit, akibatnya justru macet karena jalan arterinya ga lebar, hanya 2 jalur. skrng malahan tanah di rel kereta yg menuju kosambi dibuka untuk jalan memotong, akibatnya sesudah rel kereta justru suka macet karena ada persimpangan, sama seperti dulu.
- exit tol di depan ramayana terlalu dekat ke lampu merah, kalo keluar mau ke kiri arah grogol, motong arus banget. untungnya sekarang antrian di lampu merah sudah sedikit banget.
- persimpangan puri menuju ciledug bukannya diperbaiki/diperlebar, malah dibiarkan begitu saja. padahal itu terlalu sempit. baik arah dr depan bengkel nissan menuju cengkareng atau yg mau nyebrang menuju ciledug.
mungkin banyak lagi hal2 negatifnya kalo mau dicari2.. sepertinya pemerintah ga peduli sama rakyat. seharusnya pemerintah menggunakan/menekan investor jalan tol supaya turut memperbaiki jalan2 arteri dan aksesnya, kalo mau bikin tol. apalagi skrng tol sudah jadi, gw yakin banget yg kecil2 gitu ga akan diurus lagi...
salah satu manfaat yg paling besar yg saya rasakan pribadi justru adalah fly over cengkareng meskipun jalan arterinya jadi lebih sempit dikit
soal pro jalan tol sih setuju2 saja. tapi ada beberapa hal keberatan, tapi bukan keberatan dengan dibangunnya tol ini.. tapi efeknya yg ga terlalu diberi solusi baik
sebelnya:
- harganya kemalahan untuk jarak segitu mungkin mau cepet2 ngejar ROI
- lahan yg ada terlalu diprioritaskan pada jalan tol. akibatnya jalanan arteri yg udah sempit semakin sempit. setuju dengan sebelumnya, harusnya tolnya semua diatas saja. tapi ya.. mungkin demi hemat biaya...
- bangun jembatan penyeberangannya ngaco banget, entah apa alasannya. selepas cengkareng menuju perum taman palem, ada 1 jembatan penyeberangan yg tiangnya berada di tengah2 jalan banget... aneh... beberapa tempat yg ramai dan seharusnya dibangun jembatan justru ga dibangun.
- putaran yg terlalu sedikit, akibatnya justru macet karena jalan arterinya ga lebar, hanya 2 jalur. skrng malahan tanah di rel kereta yg menuju kosambi dibuka untuk jalan memotong, akibatnya sesudah rel kereta justru suka macet karena ada persimpangan, sama seperti dulu.
- exit tol di depan ramayana terlalu dekat ke lampu merah, kalo keluar mau ke kiri arah grogol, motong arus banget. untungnya sekarang antrian di lampu merah sudah sedikit banget.
- persimpangan puri menuju ciledug bukannya diperbaiki/diperlebar, malah dibiarkan begitu saja. padahal itu terlalu sempit. baik arah dr depan bengkel nissan menuju cengkareng atau yg mau nyebrang menuju ciledug.
mungkin banyak lagi hal2 negatifnya kalo mau dicari2.. sepertinya pemerintah ga peduli sama rakyat. seharusnya pemerintah menggunakan/menekan investor jalan tol supaya turut memperbaiki jalan2 arteri dan aksesnya, kalo mau bikin tol. apalagi skrng tol sudah jadi, gw yakin banget yg kecil2 gitu ga akan diurus lagi...
salah satu manfaat yg paling besar yg saya rasakan pribadi justru adalah fly over cengkareng meskipun jalan arterinya jadi lebih sempit dikit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 243
- Joined: Wed Jul 04, 2007 6:16
- Location: Java
Re: Pro Kontra JORR Barat
mahal karena harganya disamakan dengan JORR ruas ulujami-cikunir.
nanti kalo JORR w2 (puri indah-ulujami) udah nyambung, pasti jadinya murah, dari kamal sampe pondok indah cuma 7000, dari puri indah sampe cikunir cuma 7000.. dengan catatan nggak naik tarifnya..
nanti kalo JORR w2 (puri indah-ulujami) udah nyambung, pasti jadinya murah, dari kamal sampe pondok indah cuma 7000, dari puri indah sampe cikunir cuma 7000.. dengan catatan nggak naik tarifnya..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: Pro Kontra JORR Barat
setuju, berasa bumpy
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Pro Kontra JORR Barat
yg perlu diubah nih (maap oot) entrance tol semanggi (arah mpr senayan) dan slipi (arah grogol). itu berdua sangat sangat harus entah dipindah atau ditutup.
kalo yg masuk slipi penuh, ekor nya sampe lewat lampu merah, imbas nya bs sampe mpr.
yg semanggi, ngantri bisa sampe 3 jalur, macet berimbas sampe gatsu.
kalo yg masuk slipi penuh, ekor nya sampe lewat lampu merah, imbas nya bs sampe mpr.
yg semanggi, ngantri bisa sampe 3 jalur, macet berimbas sampe gatsu.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Pro Kontra JORR Barat
Jalannya bumpy bgt. Tp untungnya sepi.. Yaa.. jalan 150-160km/jam masih dapet lah..
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: Pro Kontra JORR Barat
setiap hari hanya lewat jalan bawah... sekali-kali harus coba juga ya... pakai XL_7 rasanya bagaimana di jalan bumpy hehhee.y_anjasrana wrote:Jalannya bumpy bgt. Tp untungnya sepi.. Yaa.. jalan 150-160km/jam masih dapet lah..
kita kasih nilai suspensi calmini nya. heheee
Dari Solo ke Oslo
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Pro Kontra JORR Barat
Kalu mau ngerasain yg paling bumpy ambil jalur kiri. Jalur tengah agak mendingan. Tp yg paling baik jalur kanan. Tapi ya tetep aja mentul-mentul...
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 687
- Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34
Re: Pro Kontra JORR Barat
sekitar 2 minggu lalu gw balik dari alam sutra mau ke puri mall jadi keluar di kembangan yang bikin kaget sopir gw muter di puteran yang mestinya buat ke arah sebaliknya(arah menuju pluit) waktu gw tanya jawabannya enteng "abis puterannya jauh pak" dan gw liat juga emang didepan dan belakang mobil gw banyak mobil dan motor melakukan hal yg sama. Nah beberapa hari yang lalu gw kebetulan balik dari arah bandara dan waktu gw turun di kembangan gw liat ada putaran buat ke arah sebaliknya bukan cuma 1 tapi ada 2 pantesan aja gw pikir banyak yg ngelanggar aturan soalnya yang design/bikin puterannya beneran gak ada otak or lagi fly waktu bikin or ada kepentingan komersial di daerah situ? coba dipikir buat apa bikin 2 putaran yang jaraknya gak jauh tapi arahnya ke arah menuju pluit semua? dan kalo menurut sopir gw dampaknya bukan di kembangan tapi di exit yang kedoya jadi macet melulu gara2 yang biasa keluar di kembangan jadi keluarnya di kedoya yang secara kapasitas jauh lebih kecil dari jalan di sekitar kembangan mantab memang jasa marga
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2287
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Pro Kontra JORR Barat
Jalan tol itu dimana-mana sama aja hasil akhir nya. Menjauhkan yang dekat, Mendekatkan yang jauh hehehe.
Jalan tol Semper (Jl Raya Cakung Cilincing), itu ternyata bayar lagi, bukan termasuk JORR. Putaran (U-Turn) juga banyak dihapus,sehingga, angkot berputar jauh. Tinggal dilihat ..Angkot dan Tol juga sama-sama kepentingan umum..tapi angkot -dan warga sekitar mengalah dengan putaran yang jauh. Jalan yang sudah ada juga kondisinya rusak parah, tambal sulam, mungkin sengaja biar orang masuk tol.
Jalan Tol dalam Kota, yang di depan walikota Jakarta Utara, 3 jalur kosong melompong. Jalan Yos sudarso disebelahnya kondisinya sering rusak, ditambah jalur busway. Kalau ada bus berhenti, lalulintasnya terhambat.
Yang dapet rejeki siapa?
- Pengelola jalan tol
- Pak polisi menilang warga yang memutar balik di tempat tidak semestinya.
Yang kebagian repot.
- orang susah menyeberang jalan..gak ada jembatan penyeberangan di sekitar cakung cilincing. Ada lorong bawah tanah, sepertinya akan rawan.
Jalan tol Semper (Jl Raya Cakung Cilincing), itu ternyata bayar lagi, bukan termasuk JORR. Putaran (U-Turn) juga banyak dihapus,sehingga, angkot berputar jauh. Tinggal dilihat ..Angkot dan Tol juga sama-sama kepentingan umum..tapi angkot -dan warga sekitar mengalah dengan putaran yang jauh. Jalan yang sudah ada juga kondisinya rusak parah, tambal sulam, mungkin sengaja biar orang masuk tol.
Jalan Tol dalam Kota, yang di depan walikota Jakarta Utara, 3 jalur kosong melompong. Jalan Yos sudarso disebelahnya kondisinya sering rusak, ditambah jalur busway. Kalau ada bus berhenti, lalulintasnya terhambat.
Yang dapet rejeki siapa?
- Pengelola jalan tol
- Pak polisi menilang warga yang memutar balik di tempat tidak semestinya.
Yang kebagian repot.
- orang susah menyeberang jalan..gak ada jembatan penyeberangan di sekitar cakung cilincing. Ada lorong bawah tanah, sepertinya akan rawan.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3454
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: Pro Kontra JORR Barat
Jangan lupa kalo di pinggir tol JORR tersebut ada Puri Mansion yang pengembangnya punya pengaruh cukup kuat terhadap pembangunan infrastruktur di Jakarta.
Juga di dalam wilayah Kosambi, Agung Sedayu sudah mengambil alih proyek perumahan Green Lake City (d.h. Dasana Puri) yang merupakan proyek ambisius untuk jangka panjang.
Juga di dalam wilayah Kosambi, Agung Sedayu sudah mengambil alih proyek perumahan Green Lake City (d.h. Dasana Puri) yang merupakan proyek ambisius untuk jangka panjang.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 771
- Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
- Location: tangerang <-> jakarta
Re: Pro Kontra JORR Barat
klo puri mansion kok kayanya ga seheboh proyek agung sedayu lainnya ya.. di pintu depan (samping JORR) sekarang kena macet parah terus gara2 ada proyek pembuatan jembatan layang di rel kereta..
dan keliatannya sampe sekarang kok ga maju2 ya keliatannya, apa itu cuma kulitnya doank yah
dan keliatannya sampe sekarang kok ga maju2 ya keliatannya, apa itu cuma kulitnya doank yah
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3454
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: Pro Kontra JORR Barat
Keknya sih sebagian dana pembangunannya dialihkan ke Green Lake City itu om. Lihat denah pengembangan Green Lake City itu keknya pengembangannya sampe ngebuka jalan baru ke pintu tol Karang Tengah. Bahkan direncanakan dalam komplek GLC itu mo dibangun mall juga.