Pro Kontra JORR Barat

Mau mengadakan polling? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Pro Kontra Tol JORR Barat

1. Pro
12
86%
2. Kontra
2
14%
 
Total votes: 14

User avatar
longlife
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Thu Aug 21, 2008 7:21

Re: Pro Kontra JORR Barat

Post by longlife »

Ke priok jadi mahal, dari tangerang lewat tomang : 4000 + 6500
Lewat toll baru jadi : 4000 + 7000 + 11000 :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head:
User avatar
brekeledan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 387
Joined: Fri Feb 12, 2010 1:07

Re: Pro Kontra JORR Barat

Post by brekeledan »

roadtrain99 wrote:enaknya tol ini meringankan yg butuh cepat ke arah tj priok/airport, jadi ga perlu masuk muter di tol dalkot. terutama container2 besar itu.
apa ada yg sudah tau tarif nya brp dr kb jeruk hingga ketemu tol airport? sistem kartu atau main pukul rata?
semoga saja sambungan tol ini ke arah veteran bintaro cepat dibangun.
barusan coba tol baru nih, masuk dari kebon jeruk arah merak. langsung masuk ke JORR bayar 9000...TOL-nya masih sepi. coba ngebut, lah koq bumpy...gak rata. kayak apa aja, naik turun. oia terus masuk lagi ke tol bandara, bayar 4500.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: Pro Kontra JORR Barat

Post by roadtrain99 »

betul, bumpy, sangat terasa pas deket fly over nya. apalagi kalo lari sekitar 160kmh. dgn alphard msh terasa bumpy.

memang iya agak mahal ya..cuma dipikir2 ah waktu tidak bisa dibeli...hemat wkt nya banyak.
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Re: Pro Kontra JORR Barat

Post by hunter »

gw salah satu warga yg sering lewat jalur ini... pluit - kamal - cengkareng - puri
soal pro jalan tol sih setuju2 saja. tapi ada beberapa hal keberatan, tapi bukan keberatan dengan dibangunnya tol ini.. tapi efeknya yg ga terlalu diberi solusi baik

sebelnya:
- harganya kemalahan untuk jarak segitu :) mungkin mau cepet2 ngejar ROI :)
- lahan yg ada terlalu diprioritaskan pada jalan tol. akibatnya jalanan arteri yg udah sempit semakin sempit. setuju dengan sebelumnya, harusnya tolnya semua diatas saja. tapi ya.. mungkin demi hemat biaya... :frm_bang_head:
- bangun jembatan penyeberangannya ngaco banget, entah apa alasannya. selepas cengkareng menuju perum taman palem, ada 1 jembatan penyeberangan yg tiangnya berada di tengah2 jalan banget... aneh... :off_no: beberapa tempat yg ramai dan seharusnya dibangun jembatan justru ga dibangun.
- putaran yg terlalu sedikit, akibatnya justru macet karena jalan arterinya ga lebar, hanya 2 jalur. skrng malahan tanah di rel kereta yg menuju kosambi dibuka untuk jalan memotong, akibatnya sesudah rel kereta justru suka macet karena ada persimpangan, sama seperti dulu.
- exit tol di depan ramayana terlalu dekat ke lampu merah, kalo keluar mau ke kiri arah grogol, motong arus banget. untungnya sekarang antrian di lampu merah sudah sedikit banget.
- persimpangan puri menuju ciledug bukannya diperbaiki/diperlebar, malah dibiarkan begitu saja. padahal itu terlalu sempit. baik arah dr depan bengkel nissan menuju cengkareng atau yg mau nyebrang menuju ciledug.

mungkin banyak lagi hal2 negatifnya kalo mau dicari2.. :) sepertinya pemerintah ga peduli sama rakyat. seharusnya pemerintah menggunakan/menekan investor jalan tol supaya turut memperbaiki jalan2 arteri dan aksesnya, kalo mau bikin tol. apalagi skrng tol sudah jadi, gw yakin banget yg kecil2 gitu ga akan diurus lagi...

salah satu manfaat yg paling besar yg saya rasakan pribadi justru adalah fly over cengkareng meskipun jalan arterinya jadi lebih sempit dikit :e-clap: :e-dance: :e-clap: :e-dance:
User avatar
flexiblebil
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 243
Joined: Wed Jul 04, 2007 6:16
Location: Java

Re: Pro Kontra JORR Barat

Post by flexiblebil »

mahal karena harganya disamakan dengan JORR ruas ulujami-cikunir.
nanti kalo JORR w2 (puri indah-ulujami) udah nyambung, pasti jadinya murah, dari kamal sampe pondok indah cuma 7000, dari puri indah sampe cikunir cuma 7000.. dengan catatan nggak naik tarifnya..
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL

Re: Pro Kontra JORR Barat

Post by esh »

setuju, berasa bumpy :e-doh:
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: Pro Kontra JORR Barat

Post by roadtrain99 »

yg perlu diubah nih (maap oot) entrance tol semanggi (arah mpr senayan) dan slipi (arah grogol). itu berdua sangat sangat harus entah dipindah atau ditutup.
kalo yg masuk slipi penuh, ekor nya sampe lewat lampu merah, imbas nya bs sampe mpr.
yg semanggi, ngantri bisa sampe 3 jalur, macet berimbas sampe gatsu.
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Pro Kontra JORR Barat

Post by y_anjasrana »

Jalannya bumpy bgt. Tp untungnya sepi.. Yaa.. jalan 150-160km/jam masih dapet lah..
:big_peace:
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Re: Pro Kontra JORR Barat

Post by €lj€p€ »

y_anjasrana wrote:Jalannya bumpy bgt. Tp untungnya sepi.. Yaa.. jalan 150-160km/jam masih dapet lah..
:big_peace:
setiap hari hanya lewat jalan bawah... sekali-kali harus coba juga ya... pakai XL_7 rasanya bagaimana di jalan bumpy hehhee.
kita kasih nilai suspensi calmini nya. heheee
Dari Solo ke Oslo
Image
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Pro Kontra JORR Barat

Post by y_anjasrana »

Kalu mau ngerasain yg paling bumpy ambil jalur kiri. Jalur tengah agak mendingan. Tp yg paling baik jalur kanan. Tapi ya tetep aja mentul-mentul...
Accurate V5 Accounting System Consultant
bushkntl
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 687
Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34

Re: Pro Kontra JORR Barat

Post by bushkntl »

sekitar 2 minggu lalu gw balik dari alam sutra mau ke puri mall jadi keluar di kembangan yang bikin kaget sopir gw muter di puteran yang mestinya buat ke arah sebaliknya(arah menuju pluit) waktu gw tanya jawabannya enteng "abis puterannya jauh pak" :mrgreen: dan gw liat juga emang didepan dan belakang mobil gw banyak mobil dan motor melakukan hal yg sama. Nah beberapa hari yang lalu gw kebetulan balik dari arah bandara dan waktu gw turun di kembangan gw liat ada putaran buat ke arah sebaliknya bukan cuma 1 tapi ada 2 pantesan aja gw pikir banyak yg ngelanggar aturan soalnya yang design/bikin puterannya beneran gak ada otak or lagi fly waktu bikin or ada kepentingan komersial di daerah situ? coba dipikir buat apa bikin 2 putaran yang jaraknya gak jauh tapi arahnya ke arah menuju pluit semua? :mrgreen: :mrgreen: dan kalo menurut sopir gw dampaknya bukan di kembangan tapi di exit yang kedoya jadi macet melulu gara2 yang biasa keluar di kembangan jadi keluarnya di kedoya yang secara kapasitas jauh lebih kecil dari jalan di sekitar kembangan :frm_tumbleft: mantab memang jasa marga
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2287
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Pro Kontra JORR Barat

Post by ilhami »

Jalan tol itu dimana-mana sama aja hasil akhir nya. Menjauhkan yang dekat, Mendekatkan yang jauh hehehe.

Jalan tol Semper (Jl Raya Cakung Cilincing), itu ternyata bayar lagi, bukan termasuk JORR. Putaran (U-Turn) juga banyak dihapus,sehingga, angkot berputar jauh. Tinggal dilihat ..Angkot dan Tol juga sama-sama kepentingan umum..tapi angkot -dan warga sekitar mengalah dengan putaran yang jauh. Jalan yang sudah ada juga kondisinya rusak parah, tambal sulam, mungkin sengaja biar orang masuk tol.

Jalan Tol dalam Kota, yang di depan walikota Jakarta Utara, 3 jalur kosong melompong. Jalan Yos sudarso disebelahnya kondisinya sering rusak, ditambah jalur busway. Kalau ada bus berhenti, lalulintasnya terhambat.

Yang dapet rejeki siapa?
- Pengelola jalan tol
- Pak polisi menilang warga yang memutar balik di tempat tidak semestinya.

Yang kebagian repot.
- orang susah menyeberang jalan..gak ada jembatan penyeberangan di sekitar cakung cilincing. Ada lorong bawah tanah, sepertinya akan rawan.
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: Pro Kontra JORR Barat

Post by TUFF Stough »

Jangan lupa kalo di pinggir tol JORR tersebut ada Puri Mansion yang pengembangnya punya pengaruh cukup kuat terhadap pembangunan infrastruktur di Jakarta.

Juga di dalam wilayah Kosambi, Agung Sedayu sudah mengambil alih proyek perumahan Green Lake City (d.h. Dasana Puri) yang merupakan proyek ambisius untuk jangka panjang.
User avatar
scorpio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 771
Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
Location: tangerang <-> jakarta

Re: Pro Kontra JORR Barat

Post by scorpio »

klo puri mansion kok kayanya ga seheboh proyek agung sedayu lainnya ya.. di pintu depan (samping JORR) sekarang kena macet parah terus gara2 ada proyek pembuatan jembatan layang di rel kereta..

dan keliatannya sampe sekarang kok ga maju2 ya keliatannya, apa itu cuma kulitnya doank yah :shrug:
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: Pro Kontra JORR Barat

Post by TUFF Stough »

Keknya sih sebagian dana pembangunannya dialihkan ke Green Lake City itu om. Lihat denah pengembangan Green Lake City itu keknya pengembangannya sampe ngebuka jalan baru ke pintu tol Karang Tengah. Bahkan direncanakan dalam komplek GLC itu mo dibangun mall juga.