[Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDITION

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by gmx »

billy menghilang, di tongkrongannya di forum sebelah juga ga nongol tuh
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by billyd1773dz »

kalem om, dri td siang lgi di ketik nih........ hehe
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by NYoman »

hho, ga sabar nih buat reviewnya..
karena penasaran dengan track nya di borneo.. :mrgreen:
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by zweifellos »

ini keknya thread yg paling ditunggu-tunggu kelanjutannya. :frm_tumbright:

cari keringat dulu ah sembari nunggu lanjutan ceritanya.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by billyd1773dz »

alow all... sory nih bersambung lama bngt... wkekekeke...... yuk di lanjut....
sambil nginget2 uda lama wkakaka
sebelumnnya mw ngingetin aja, tkpnya bukan d borneo dan gw g ikutan BEE hehehe... cuma kebagian testdrive duet ford ini aja.. dan sebisa mungkin apa yg di tulis disni apa adanya, sesuai dgn komen2 temen2 tester yang nyoba saat itu...


pagi hari di daerah galian pasir nyalindung padalaran akhirnya hari yg dtunggu tiba, 2ford ini sudah siap untuk kita pakai "main" rame2 hehehe... singkat crita saat awal perjalann sya memilih mengambil foto dan "nonton" dri luar, kemudian teman sya membawa everest 2.5ltr MT sebagai leader dan ranger 3ltr AT. lainnya ada 1 bundera, 2 XJ dan 1 YJ diesel semuanya pakai ban MT kecuali duet ford td..

rintangan pertama brupa tanjakan terjal bekas jalur excavator/"beku" karena bekas hujan jd lumpur dalam, dgn alur dalam bekas ban rantai "beku" tadi... evie sebagai grup leader langsung menerjang mencoba pertama kli... dan ternyata lumpurnya terlalu dlm dan g bisa lewat.. mundur lagi... kemudian di keruk dulu lumpurnya agar tdk terlalu dlm hehehe..... (sepaha lumpurnya hehe)

bgtu selesai.... yakk evienya maju lagi dan langsung ngembatt...... karena sudah d keruk dan di pastiin g ada batu jd aman bwat ngehajar hehe
sekali coba gagal, momentum kurang.. mundur lagi "ngawahan"... coba lgi, kini harus di oper ke 2 agar dpt momentum, namun... "bil ga kuat euy di gigi 2" kta drivernya.... wah kok aneh... masa 143ps n 330nm g sanggup ngehentak di gigi2 4L? memang sih kondisinya najak terjal dan lumpur tanah merah nan lengket cukup dlm sekitar 2/3 roda... saat itu gw g percaya, mungkin aja drivernya yg biasa bawa mobil bensin blm biasa bawa diesel turbo yg memang harus dpancing turbonya.
setelah itu akhirnya pakai gigi 1 sampai "khatam" kli tu rpmnya baru bisa lolos hehe. tampak LSDnya ngedorong axle blkng dgn kompak melewati tanjakan ini
yup 1 point di hatiku yg bikin penasaran hehehe

setelah itu giliran rangernya yg lewat, memulai dgn ngambil ancang2... dan ... waw rupanya bisa lolos dgn mudah, kelihatan sekali tenaga 158ps 380Nmnya memang jauh lebih besar dri yg 2.5ltr, menurut sang driver, Gbnya sangat halus lebih halus dari XJ, shifting pun bisa dilakukan tampa jeda, dan gbnya selalu menempatkan RPM di torsi maksimal which is saat turbo ngeboost... jd g pernah kurang tenaga.

selanjutnya bundera lewat.... yaa memang beda mobil dgn LSD dan tidak hehehe memang sekali naik tapi tampak lebih sulit mungkin karena ban MT dan tenaga yg tdk terlalu besar (mesinnya 2F).selanjutny 2XJ dan YJ lewat dgn lancar.. all matic..

selanjutnya.. kita akan menuruni lembah di sela2 perkebonan karet, dan di bawahnya akan melewati cerukan sungai sempit.
engine brake dan manuverability di sini di uji, semuanya d masukin ke gigi 1 dan 4L agar engine brake bisa maksimal, yg unik ternyata d ranger saat TC d H ABS nyala normal namun saat d L ABS langsung mati, untuk beberapa kasus umumnya klw d tempat licin, sensor ABS akan ngedeteksi terjadi slip trus sehingga aktif, dan malah memperpanjang jarak pengereman.. terlebih saat rem basah kena lumpur, ABS malah aktif di saat yg salah... klw bisa dimatiin hebat juga nih.. hehe lebih asik lgi klw ada tombol khusus untuk on offnya hehe...

nah, tiba di dasar lembah, sya mengambil shortcut ke lembah situ dgn jalan kaki xjnya dparkir d atas yg turun ke lembah hanya duet ford dan YJ, saat itu dlm hati uda sedikit ragu juga... wah mobil panjang gini di jamin nyangkut terlebih ranger dgn overhang khas dcab yg panjang, pasti mentok hehehe.....

yg pertama turun tentunya evie, saat itu tampak ada "penyok" baru akibat nyium pohon karet hehehe.... "untung dri sononya uda penyok2.. jd g kelihatan klw penyoknya nambah" kta yg nyupir hehe... evie langsung turun menuju cerukan... dannn..... gigi 1 gas... eittss naik ternyata... hebat euy... :off_good_job: skrng giliran ranger sekali lagi..... tinggal gass dan di barengin suara jedduugg bunyi overhang yg nyium tanah tp lolos juga ternyata.. hehe sebelumnya bemper "tanduk" juga nyium tanah dulu, untung saja sudah di beri skidplate jadi tidak menjadi penghambat.

kemudian YJ "diesel" yg seharusnya bisa lewat mudah karena sudut aperture n departure lebih baik serta SWB, terynyata malah harus ngewinch lewat cerukan tadi.. sepertinya sih faktor ban dan drivernya jg kurang ngembatnya,dan jg IMO dlm menghadapi tanjakan tanggung LWB bisa lebih mudah lewatnya, asal bemper dpn blkng tidak ada yg mentok. hehe

setelah turun lembah... tentu jalur brikutnya adalah mendaki lembah... hehehe untung d saat itu d hutan karet tidak hujan dan tidak terlalu basah n licin, jadi mestinya perjalanan mendaki lembah ini jd mudah.

akhirnya setelah lewat ceruk gw kebagian nyobain, langsung aja sya pilih evie karna pensaran, soal ganjalan tenaga yg tadi, singkat kata sya lngsung masuk ke bangku pengemudi dan menyalakan mesin... hmmm... kok geter gini yah, saat d teken gasnya (lebih tepat toel) dikit rpm naik 100rpm ke sekitar 700rpm seluruh getaran langsung hilang jd layaknya disel modrn yg halus. hmmm.. apakan memang bgini stdnya atw setelan idlenya yg terlalu rendah? dulu pernah jg testdrive evie yg masih fresh memang lebih halus enginenya.

ok... kemudian kopling d teken gigi di masukin... waw, koplingnya ringan transmisi manualnya pun sangat2 rapat,jarak pindah tuas antar giginya sangat dekat dan empuk.. well gw impresif bngt dgn kualiatas Gb manualnya, mungkin karna gw emang udik nih g pernah bwa mobil MT modrn lain yah... hehehe yg pasti di banding semua mobil MT yg pernah d cicipin (forti d4d MT xtrail 2.0 MT dll) ini GBnya yg pling nikmat hehe... IMO yah...

pernah di gunakan untuk merayap menaiki batu, saat itu gigi 1 dan 4L saat itu terasa ratio dgn ban simex 32" (OD 33.4") masih kurang rendah, alhasil klw gas kurang mesin mau mati, gas kebanyakan terlalu cepat naiknya, jadi harus di tekan 1/2 kopling hingga muncul bau kopling. sya kira ini akibat ratio dgn ukuran ban simex sudah kurang rendah, sebernya ford sudah menyediakan ring pinion yg lebih rendah yaitu 4.44 yg di pakai d ranger TDI seharusnya itu plek ke evie dan ranger TDCi...
tp klw yg 3ltr AT sih g ada masalah naklukin batu td... cuma memang travel dan approch anglenya masih kurang baik. seandainya stabilizer di lepas dan bemper depan d buka d buat ulang model tubular/plat pasti lebih baik.

perjalanan pun di lanjut.. kini gw yg bw evie dan posisinya tetep lead rombongan, trek memang sudah tidak seberat sebelumnya, tp masih ada tanjakan terjal mencapai kembali k puncak lembah. disinilah sya ingin mencoba power duratorq 2.5ltr ini... saat tiba di tanjakan yg d tunggu, sya usahain agar bisa naklukin di gigi2, agar bisa dpt momentum...dari gigi 1 gas pun di tekan abis, kemudian hajar di gigi2.... ehh ternyata turbo VGTnya telat nyaut rpm malah turun terpaksa kopling mesti di tahan setengah bentar hingga cuiitt..pertanda turbo siap menekan udara bru dilepas dan benar saja suv bongsor ini langsung melesatt ke atas, dan langsung masuk ke jalan gravel perkebunan.

terus terang sya aga heran, karakter semburan tenaganya halus dan semakin meluap di rpm atas... tidak ada sentakan kasar, dan minim sensasi lonjakan tenaga seperti turbo diesel jadul saat awal ngeboost...memang sih jd nyaman dan lembut tp akibatnya saat butuh nyentak jadi perlu effort lebih bahkan dgn mesin daihatsu DL62 turbo yg biasa sya pakai jg klw ngomong responsifitas dan hentakan saat masih berani di adu deh.. hehe walau pun pastinya bgtu power peaknya duratorq engine ini jauh lebih besar...
bisa juga karena sudah pakai sistem ECU drive by wire, sama dgn yg sering di keluhkan di mesin bensin jadi kurang responsif dan spontan.
atau... mungkin juga mesinnya uda ga fresh atw nelen solar busuk hehehe... gmn pun juga mobil yg di test ini uda keliling borneo dgn kondisi ekstreme,setelah usai pun bukan lantas d kandangin, tapi selalu putar2 antar deler ford ntah sebagai kendaraan support atw sekedar oprasional kantor. bahkan yg ranger 3ltr walau saat kita pakai tampil prima, tp seminggu sblmnya ada trouble d mesin gtw apanya, yg pasti kebul bngt dan g bisa lari.pastinya perlakuan,perawatn dan kualitas solar yg busuk sedikit bnyk pasti ada efeknya.

ok dilanjut di jalan gravel.... saatnya gas pooll... hehehe... seperti yg d urai di atas, klw di teken terus sih gasnya tenaganya langsung nyembur dgn halus hingga meluap d rpm atas hehe... tapii... tak lama kemudian terdengar "drakk"2 berkali2 ternyata itu bunyi kolong gardan independen depan yg menyium jalan.... loh kok bisa? rupanya benar saja, di jalan bergelombang gini suspensinya kelewat empuk.... mobil jadi angguk2 kya g pke shock setiap ada batu atw lobang mobil langsung kerasa mau loncat.... welehh... maka kecepatan pun di kurangin.. hehe crew ford yg saat itu bersama sya jg sempet heran saat sya bilang suspensinya terlalu empuk, "bukanya enak yah klw oprut suspensinya empuk?" ujarnya.. memang klw pelan2 enak, tapi klw di kencengin langsung kerasa terrombang ambing kya naik perahu hehe... sebenernya ini memang khas shock OME, coba klw dganti yg lebih keras, sya rasa akan lebih nyaman.

kemudian kualitas handling ball n nut mungkin bagi sebagian orang tidak ambil pusing atw tidak di pedulikan yah, mengenai ratio steering boxnya... tp klw boleh sya angkat, kalau sya putar setir dari kiri abis ke kanan maka membutuhkan 5-6 putaran setir.sya rasa ini kelewat banyak dan cukup menggangu, karena di jalan belok2 sya harus banyak memutar setir beda dgn XJ yg hanya 3.5 putaran saja dgn radius putar yg lebih baik, rasanya handling lebih presisi dan nurut. mirip dgn sedan2 mewah seperti BMW, yg putaran setirnya tidak terlalu bnyk. tpi ini faktor kebiasaan kli yah... klw g suka bisa tambah aftermarket steering reduction merk HOWE hehe...

oyah hal yg sya suka, kualitas kabin mobil yg sudah di apruk2 ke borneo dan di pegang oleh berbagai orang maklum mobil kantor tapi minim sekali suara tikus yg terdengar... padahal biasanya setiap abis oprut pasti aja ada suara tikus baru hehe... satu poin lgi yg sya suka...

rupanya walau pun ber merk asal AS, tp posisi wiper dan lampu persis dgn mobil jepang, kli ini gw yg salah nyalain lampu jd wiper... hehehe satu lgi yg di sayangkan... seperti yg sudah di ketahui umum... posisi handbrakenya d kolong stir memang aga menggangu, tp klw melihat konfigurasi 10s d evie, tampak nya posisi handbrake ini memang d siapkan untuk bangku depan yg memanjang ini... tp g sekalian aja tuas GBnya jg d stir yah biar luas jok dpnnya?

saat di gravel, sya di minta menekan tombol elektronik freewheel hub d dashbord (tulisannya apa gtu lupa hehe) fungsinya sama dgn freewheel hub yg ada di roda depan pada suv konvensiopnal, dgn menekan tombol ini saat TC 2H axle dpn tidak berputar, tentunya mengurangi beban mesin dan umur axle depan ujung2nya jd lebih irit dan ringan. canggih juga nih... hihihi...

beda lgi dgn d ranger, ternyata sistem TCnya yg sudah model switch elektronik ini bisa memindahkan dri 2H ke 4L tampa perlu berhenti dulu.... klw SUV umumnya kan pindah ke 4H yg bisa sambil jalan 4L harus berhenti. nah d ranger ini saat jalan kemudian switch di pindah ke 4L di dashbord ada displaynya, yg pertama akan masuk ke 4H dulu hingga melambat dan masuk ke range kecepatan low gir, setelah itu secara otomatis langsung masuk ke 4L dgn smooth.... hebatt euy...

akhirnya sampai di basecamp.... yg rencananya akan di gunakan untuk event oprut, lengkap dgn beberapa trak trail stage yg sedang d rancang. dgn semangat "gatal"oleh temen sya ranger pun di bawa masuk ke salah satu SCS tersebut... singkat cerita dgn suspensi bak perahu perlahan tp pasti bisa menyelesaikan SCS tersebut, walau dg bodynya yg panjang hanya sempet kesulitan d jalur nanjak negatif, katanya sih lagi2 akibat suspensi yg malah mantul saat harusnya memberi traksi saat ngembat, atau bemper dan kolong gardan yg malah nyundul tanah saat melewati gundukan.
hehe kyanya uda pke OME, trus uda lemah lgi.. hihihi...
klw suspensi g bener pke ban 32" jd percuma tetap aja kolong sering nyundul tanah.

hari sudah sore, kemudian kami berfoto dan perjalanan kita sudahi dan langsung d lanjut ke bandung.

the end
verdict.

everest
(+) Gearbox MT yg nyaman
(+) Mesin yg menyemburkan tenaga dgn halus dan sopan
(+) irit 1:10 simex 32" kombinasi
(+) tidak berasap
(+) kualitas kabin
(+) ada pilihan ratio FG
(+) Elektronik Freewheelhub
(+) Kaki IFSnya tergolong tangguh
(+) LSD
(-) kurang galak dan responsif mesinnya
(-) handling n ratio steering box kurang baik
(-) Suspensi kelewat empuk (pilih shock yg lebih keras)
(-) utk ban simex 32" ratio kurang rendah
(-) rentan terhadap kualitas solar super ancur
(-) Dirancang sebagai kendraan utility bukan offroad murni
(-) Travel suspensi terbatas


ranger
(+) Tenaga guedee..
(+) tidak berasap
(+) Matic 5Speed yg halus responsif dan badak
(+) Transfercase dgn switch elektronik
(+) 4L bisa sambil jalan
(+) value for money
(+) kualitas kabin
(+) ada pilihan ratio FG
(+) Kaki IFSnya tergolong tangguh
(+) LSD
(-) Aga boros 1:7-8an dgn simex 32" kombinasi
(-) Suspensi kelewat empuk (pilih shock yg lebih keras)
(-) handling n ratio steering box kurang baik
(-) rentan terhadap kualitas solar super ancur
(-) Dirancang sebagai kendraan utility bukan offroad murni.
(-) Travel suspensi terbatas

sebagai kendaraan utility di kelasnya sih kemampuan offroad abiltynya udah sangat baik,dgn sedikit polesan lgi seperti suspensi yg lebih baik,ratio lebih tepat dan perbaikan approch angle pasti akan bisa lebih capable lagi, di tambah harga berbanding fitur dan performanya yg menarik untuk ranger 3ltr AT serta ada waranty sampai 5thn... sayang saat d konfirmasi ternyata untuk type ini harus inden dulu karna barangnya sedikit.

sama seperti event camel trophy dan sejenisnya untuk membawa kendaraan dgn spek minimal, ke alam liar sesungguhnya peranan terbesar adalah skill mental pengalaman dan kesiapan crew serta timnnya.. tampanya landrover std yg pling tersohor pun nggak perlu jauh2 ke kalimantan ikutin aja event d jawa barat pasti sulit untuk keluar utuh..
gw salut bngt dgn Yuma WK dgn kawannya2.. yg sukses ngebawa trio ford ini lewat rute BEE dgn kerusakan minimal, beliau memang seorang offroader panutan :off_good_job:

akhir kata mohon maaf, klw ada kata2 yg salah baik penulisan atw hal lainnya, (apa lgi d SM g bisa di edit)
semoga berguna dan bisa jadi bahan sharing sekaligus ilmu atw pedoman bgi yg lagi nyari mobil hehe

thx to FMI trutama ford bandung yg sudah memberi kesempatan kpd kita untuk mencoba duet ford ini. :D :D :D :D

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by billyd1773dz »

gmx wrote:btw, bullbar seperti itu kuat juga ya Bill? gw ada bullbar kayak gitu, tapi ragu dengan kekuatannya.. soalnya bekas kijang kapsul Alto hehehe.. gw beli winch malah dikasih sama bullbarnya..
tidak rekomende untuk pemakaian serius om.... kecuali siap2 bawa alat + tukang las kemana2 hehehe....kemairn d pke event akhirnya ambrol sampai bumper dan gril2nya lepas semua... kacaw pisan... :frm_bang_head: untung gw g ikutan hehe...
pke bullbar "tanduk" gini maunya rapih, tp ujung2nya bemper orinya juga jd penyok2... keteken bullbar atw kehantam tanah td.
mending bikin aja dri plat atw tubular, pasti lebih kuat, approch angle juga jauh lebih baik. hehe




thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by maskopat »

thanks om bill... cerita yang sangat menarik... :off_good_job:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by billyd1773dz »

^^
Makasih bngt om... hehehe :big_peace:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by zweifellos »

yoi om kopat, mantap bgt ceritanya. serasa ikut dalam cerita. :mrgreen:

jadi pengen nyoba everest di lumpur nih. :mad:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by maskopat »

om zwei bukannya punya yang secanggih everest? silahkan direview juga dong... :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by solar_kerosen »

ahhhh seandainya reviewnya dalam bentuk VIDEO youtube pasti lebih nikmat lagi bro ,thanks buat reviewnya berarti kalau OFF ROAD masih lebih bagus TAFT GT ya hauahhahaha :big_weee:
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by billyd1773dz »

solar_kerosen wrote:ahhhh seandainya reviewnya dalam bentuk VIDEO youtube pasti lebih nikmat lagi bro ,thanks buat reviewnya berarti kalau OFF ROAD masih lebih bagus TAFT GT ya hauahhahaha :big_weee:
video ada bro di FB gw... ntar gw oplot deh k yutube.... atw d fb bisa embede g yah? tp y gtu videonya asal ngeshoot wkekeke.....

wah klw sama taft indo sih beda dunia n beda jaman bro... wkekeke

btw daihatsu DL62 yg ane sebut di atas itu mesin daihatsu rugger turbonya IHIRHB5 bro, bukan taft lokal wkekeke... klw sama engine taft lokal yg n.a sih yah gtu deh..... hehehe



btw klw taft nya pke duratorq + gb 5AT + lsdnya ranger sih bru tu nikmat pisan.. hihihi...
atw rangernya di kasih rigid axle wheelbasenya pendekin dikit 100"an nah... hehe


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by zweifellos »

maskopat wrote:om zwei bukannya punya yang secanggih everest? silahkan direview juga dong... :big_peace:
haha ga punya om. saya mah sopir. :mrgreen:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by billyd1773dz »

zweifellos wrote:yoi om kopat, mantap bgt ceritanya. serasa ikut dalam cerita. :mrgreen:

jadi pengen nyoba everest di lumpur nih. :mad:
makasih om... g sia2 bikin karangan bebas gini........ wkekeke
maskopat wrote:om zwei bukannya punya yang secanggih everest? silahkan direview juga dong... :big_peace:
hehehe d tunggu nih......
ane cuma bisa ngilerr g kebeli.. wkekek

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by maskopat »

zweifellos wrote:
maskopat wrote:om zwei bukannya punya yang secanggih everest? silahkan direview juga dong... :big_peace:
haha ga punya om. saya mah sopir. :mrgreen:
tinggal ditulis reviewnya... om zwei malah untuk dipake sehari2 kan? termasuk jalan luar kota dan off road..
monggo om, dishare...
biar om billy makin ngiler... :big_peace:

...... :ngacir:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by zweifellos »

kaga om. ya kalo lagi disuruh nyupir, saya nyupir. jadi buat review kurang lengkap tuh.

kalo harian saya pakai mobilnya ganti2, malah disupirin. ga enaknya: setiap kali naik mesti bayar (dan belum tentu bisa duduk)! :big_slap:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by NYoman »

nice review om..
keren nih..kemarin sempat liat foto-foto pas duo mobil ini ikutan BEE 2009..medannya berat ya ternyata..hebat nih mobil sanggup ngelewatin medan seberat itu.. :big_peace:
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by billyd1773dz »

NYoman wrote:nice review om..
keren nih..kemarin sempat liat foto-foto pas duo mobil ini ikutan BEE 2009..medannya berat ya ternyata..hebat nih mobil sanggup ngelewatin medan seberat itu.. :big_peace:
thx om... hehehe
klw ngeliat penyok2 di sekujur body mobil ini langsung kebayang deh abis di apain aja ni mobil... hehehe
maskopat wrote:
zweifellos wrote:
maskopat wrote:om zwei bukannya punya yang secanggih everest? silahkan direview juga dong... :big_peace:
haha ga punya om. saya mah sopir. :mrgreen:
tinggal ditulis reviewnya... om zwei malah untuk dipake sehari2 kan? termasuk jalan luar kota dan off road..
monggo om, dishare...
biar om billy makin ngiler... :big_peace:

...... :ngacir:
wah ntar iler ane spa yg wadahin... hihihihi



btw klw ada yg perlu d koreksi atw kurang jelas,

feel free to ask ok?

biar seru dan ada yg bisa diskusiin gtu... hehehe

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by NYoman »

^
iya om, klo diliat yang di BEE medannya memang ganas..
saya dengar, jarang ada yang bisa lewat tracknya itu tanpa bantuan...bener ga ya?

tapi saya masih penasaran dengan tempat yang di tuju om billy..katanya bukan yang di borneonya, ada pict nya om?
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by zweifellos »

sama ditunggu juga videonya. :mrgreen:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by billyd1773dz »

NYoman wrote:^
iya om, klo diliat yang di BEE medannya memang ganas..
saya dengar, jarang ada yang bisa lewat tracknya itu tanpa bantuan...bener ga ya?

tapi saya masih penasaran dengan tempat yang di tuju om billy..katanya bukan yang di borneonya, ada pict nya om?
bukan jarang om... tapi pasti ngewinch heheehhehe......

mau mobil apa juga pasti rajin ngewinch om.
bahkan rombongan ford ini denger2 sampai bawa 2 set winch/mobil bwat backup. dan selalu di rawat bener2...... karena tampa winch mustahil bisa lewat. padahal winchnya ga tanggung2 warn 9.5XP "xtreme performance"
selain itu karena misinya harus finish, tentunya makenya ga pke ngotot, sekali stack tarikk..... gtu terus.. namanya juga ekspedisi bukan balapan hehehe... di sayang2 mobilnya.

klw tempat sya deket kok dri bandung,kec yg d pantai itu dtanjung lesung.., memang klw kering tdk terlalu berat,dan g mw cari penyakit jg wkekekke,kemarin pun winch tdk sampai di pakai hehe...fotonya2 kan ada di page 1? hehehe ntar d tambahin deh... ^^

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by maskopat »

tambah fotonya....... :frm_salut:

om bil, emang risiko rusak winch gede ya? koq sampe 1 mobil ada 2 winch?
biasanya yang rusak di winch, apanya duluan ya?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by billyd1773dz »

coba dulu...
evie di pasir
turun k lembah
cerukan

sorry nih ngerekamnya alakadarnya.... hehehe

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by zweifellos »

alamak jang, enak kali itu yang di video 1. ga sampe stuck gitu. lancar dan mulus melajunya. :frm_tumbright:

itu yang video dua dan video tiga, pas turun, pake direm juga ga ya?

btw mantap om billy videonya. senang bgt ngeliat video gitu. kalo foto terlihat indah, kalo video terasa nikmat nontonnya. :mrgreen:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by billyd1773dz »

maskopat wrote:tambah fotonya....... :frm_salut:

om bil, emang risiko rusak winch gede ya? koq sampe 1 mobil ada 2 winch?
biasanya yang rusak di winch, apanya duluan ya?
gede bngt om......... dan hal yg pling di takuti selain mekanikal penggerak mobil yg rusak, tentu winch yg ngadat.... hehehe
apalgi klw treknya demikian sulitnya sehingga mobl harus selalu di tarik untuk bergerak maju.. tentu winch bisa overheating klw di paksain motornya bisa terbakar.... klw kejadiannya masih di jawa sih mungkin masih tenang, tp klw kejadiannya d tengah hutan kalimantan nah loh....

klw d ford ini 1 mobil 2 winch yg satu backup om di simpen di bagasi hehehe.. yg di psang sih 1 aja, mobil yg heavily modified aja pasti bnyk ngewinch, apa lgi yg ini gini?hehe


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz