ispan masalah

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ispan2001at
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Tue Jun 29, 2010 17:02

ispan masalah

Post by ispan2001at »

mobil gw ispan 2001 a/t

permaslahn mobil gw:
indikator km mati,rpm jalan,solar jalan,temp jalan.
muncul tulisan check trans
mobil g mau mati posisi kunci di off klo normal posisi off 30 detik mati,sekarang g mati - mati

tolong bntu dimana benerin mobil gw selain di bengkel resmi isuzu soalnya mahal bgt bro?
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26953
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: ispan masalah

Post by DOHC »

indikator speedometer mati, biasanya kabel nya uda putus bro... tinggal di ganti aja, bengkel rumahan jg bisa koq kerjain nya
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
ispan2001at
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Tue Jun 29, 2010 17:02

Re: ispan masalah

Post by ispan2001at »

oh cma itu masalahnya yo?cba dulu aha maka sih bro
User avatar
m4rio
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3107
Joined: Thu May 21, 2009 12:38

Re: ispan masalah

Post by m4rio »

ispan2001at wrote:mobil gw ispan 2001 a/t

permaslahn mobil gw:
indikator km mati,rpm jalan,solar jalan,temp jalan.
muncul tulisan check trans
mobil g mau mati posisi kunci di off klo normal posisi off 30 detik mati,sekarang g mati - mati

tolong bntu dimana benerin mobil gw selain di bengkel resmi isuzu soalnya mahal bgt bro?

mksdnya indikator KM mati ini emang blank, atau lampunya aja yg mati broo???? lampu KM panther kapsul kan nyala trus tuh tiap kunci kontak ON.... kalo blank bisa juga mank LCDnya kali tuh broo... tapi coba aja check dulu ke bengkel.

kao muncul tulisan check ya pasti komponen maticnya bermasalah tuh broo...

kalo mesin gk mau mati.. bro bilang kalo normal 30 detik setelah kunci kontak OFF mesin mati, berarti mesin ente itu udah yang turbo dan pake turbo timer ya broo????
menurut perkiraan ane mesin gk mau mati coba di check selenoid di injection pump nya deh, karena ini yang bertugas nutup jalur solar ke tempat kyk semacam delivery pipe di dalam injection pump sebelum di tekan menuju injector. dan ini harusnya terbuka pada saat kunci kontak ON agar bahan bakar mengalir dan menutup pada saat kunci kontak OFF agar bahan bakar berhenti dan efeknya mesin mati...

ini sih analisa ane aja, berdasarkan pengetahuan yang ane punya... kalo salah ya dimaapin... :big_peace: :big_peace: :big_peace:
wuzz...wuzz...wuzz nyaris tak terdengar.

sangat irit dan kuat !!!!!!!!!!!!