knalpot kitaco carbon & karbu buat ninja RR

Ingin membahas hal-hal umum mengenai sepeda motor, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

akeffendi
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Sun Oct 10, 2004 11:37
Location: Jogjakarta

knalpot kitaco carbon & karbu buat ninja RR

Post by akeffendi »

Salam kenal dulu semuanya.
Saya baru beli ninja RR, tapi performa standarnya koq kurang memuaskan ya? akselerasinya lambet, terutama waktu putaran bawah.
Kira-kira buat naikin performanya enaknya ganti karbu yang ukuran berapa ya? trus mikuni ama keihin bagus mana? Klo knalpot yang bagus apa ya? sekarang pake GRM tp bahannya ga bagus. klo yang bahannya dari stainles ada ga? trus masalah silencer klo kitaco carbon bagus ga?
bagus yang pendek ato panjang? Oiya mo nanya mas Indy klo motornya digeber ampe 13.000 rpm gak apa ya? kan udah masuk red line?
User avatar
Crash
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 421
Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
Location: Jakarta

Re: knalpot kitaco carbon & karbu buat ninja RR

Post by Crash »

akeffendi wrote:Salam kenal dulu semuanya.
Saya baru beli ninja RR, tapi performa standarnya koq kurang memuaskan ya? akselerasinya lambet, terutama waktu putaran bawah.
Kira-kira buat naikin performanya enaknya ganti karbu yang ukuran berapa ya? trus mikuni ama keihin bagus mana? Klo knalpot yang bagus apa ya? sekarang pake GRM tp bahannya ga bagus. klo yang bahannya dari stainles ada ga? trus masalah silencer klo kitaco carbon bagus ga?
bagus yang pendek ato panjang? Oiya mo nanya mas Indy klo motornya digeber ampe 13.000 rpm gak apa ya? kan udah masuk red line?
Salam kenal juga, bung effendi. Mungkin saya bisa bantu di beberapa pertanyaan Bung Effendi.

Pertama, mengenai akselerasi lambat di putaran bawah. Kalau saya bilang, ya emang karakter 2 tak begitu. Saya sekali waktu pernah nyoba turun pake RS250 temen, dan bener2 sengsara di trek. Biarpun sudah 250cc, tapi tetap harus pake kopling pada saat menikung supaya putaran mesin tetap terjaga.

Tapi, kalau dipikir2, bukannya semua motor kalo standar performanya juga kurang bagus? Terutama kan kalau sudah biasa pakai motor yang sudah dikorek.

Terus, kalo karbu dan silencer, saya kurang tahu tuh. Mungkin mas Indy lebih tahu lagi.

Terakhir, kalau misalnya digeber sampai redline, jangan sering2 aja. Malah, kalau bisa juga jangan. Kan, kalau sudah sampai redline juga powernya sudah turun lagi. Ini biasa kelihatan di dyno sheet.
id
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 81
Joined: Mon Dec 15, 2003 11:17
Location: Bandung

Post by id »

yap bener banget gigi 1-2 buerat banget! gigi 3 ksana baru enteng.mesti jaga kecepatan supaya jangan drop ampe gigi 2(susah ya kalo di kota).musti sring2 naek turun gigi dan maenin kopling(apalagi kalo pendakian + macet) tapi menurut gw memang karakternya yang gitu.jinak di putaran bawah galak di atas. napas panjang kalo masi pake knalpot standar.jadi gigi 4-5 terutama 6 napasnya panjang.kalo dah ganti knalpot ato dikorek putaran bawahnya enteng(bwat di kota yg macet enak akselerasi spontan) tapi napas biasanya jadi pendek pengaruhnya di RPM-gigi atas top speed nya pasti drop.knalpot banyak pilihan, PDK Tsukigi, HMF.
...