safety driving dan safety riding
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 43
- Joined: Tue Sep 21, 2010 10:07
- Location: jakarta
safety driving dan safety riding
hai brader2 SM.,
mohon dberi pencerahan n share pengalaman di jalanan tentang safety driving and riding untuk ane yang newbie ini untuk keselamatan pribadi dan pengguna jalan yang lain.,terutama jalanan di jakarta yang udah bener2 crowded ini menyambung juga dari
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... =25&t=7899
mohon dberi pencerahan n share pengalaman di jalanan tentang safety driving and riding untuk ane yang newbie ini untuk keselamatan pribadi dan pengguna jalan yang lain.,terutama jalanan di jakarta yang udah bener2 crowded ini menyambung juga dari
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... =25&t=7899
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: safety driving dan safety riding
menurut ane sih, boleh kenceng asal tahu situasi. serta tahu kemampuan dan karakteristik kendaraan yg kita bawa.
jgn lupa selalu memberi tanda kalau mau belok/menepi. yang terpenting, selalu gunakan helm (bagi motor) dan pasang safety belt (pada mobil). jgn terima telp atau sms pada saat mengendarai kendaraan.
jgn lupa selalu memberi tanda kalau mau belok/menepi. yang terpenting, selalu gunakan helm (bagi motor) dan pasang safety belt (pada mobil). jgn terima telp atau sms pada saat mengendarai kendaraan.
Re: safety driving dan safety riding
Masalahnya interpretasi "tau situasi" org itu berbeda beda. Ada yg bilang ngebut di malam hari = tau situasi, Ada yg bilang di tol sepi = tau situasi. Ada yg bilang....deket rumah, tau daerah = tau situasi.
Yg pasti2 aja - mau kebut2an di sirkuit. Itu namanya jagoan beneran.
Yg pasti2 aja - mau kebut2an di sirkuit. Itu namanya jagoan beneran.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 324
- Joined: Sun Jun 06, 2010 6:49
Re: safety driving dan safety riding
Setuju banget om Fm.. Pokoknya turuti saja semua rambu2 dan aturan berlalu lintas. Paling enggak hati akan damai. Tapi di indon kadang susah. Contoh yang ngeri,Mau berhenti kasih jalan penyeberang jalan di zebracross, tapi dari belakang malah kasih klakson, atau dari kiri motor nyrobot kenceng. Kan bahaya banget buat yang nyebrang.Susah juga.. Polisi mulu yg disalah2in kalau mau nilang...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2288
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: safety driving dan safety riding
yang penting nggak zig-zag om, bikin ruwet jalanan aja
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: safety driving dan safety riding
yang penting jangan bawa mobil...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6007
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: safety driving dan safety riding
yg penting nyetitnya jgn kyk ak4ng.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: safety driving dan safety riding
bener bro. tadi pagi ane ngalamin tuh. berenti ngasih jalan buat penyebrang jalan malah diklaksoning panjang dari belakang.Knalpot wrote:Setuju banget om Fm.. Pokoknya turuti saja semua rambu2 dan aturan berlalu lintas. Paling enggak hati akan damai. Tapi di indon kadang susah. Contoh yang ngeri,Mau berhenti kasih jalan penyeberang jalan di zebracross, tapi dari belakang malah kasih klakson, atau dari kiri motor nyrobot kenceng. Kan bahaya banget buat yang nyebrang.Susah juga.. Polisi mulu yg disalah2in kalau mau nilang...
malah ane yg disundul dr belakang. motor gak rusak sih cuma sewotnya itu.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 771
- Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
- Location: tangerang <-> jakarta
Re: safety driving dan safety riding
yg penting sih selalu waspada. karena di jakarta kan padatnya udah semakin parah. klo mobil vs mobil sih masih keliatan. nah klo lawannya itu motor. 1 detik sebelumnya ga keliatan di spion, tiba2 nongol di samping
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 43
- Joined: Tue Sep 21, 2010 10:07
- Location: jakarta
Re: safety driving dan safety riding
adakah tips2 menangani 'blindspot' d spion?
kl untk di tol yg safety tuh macam mana ya?
studi kasus d cikampek deh kan dsitu semrawut ya.,
kl untk di tol yg safety tuh macam mana ya?
studi kasus d cikampek deh kan dsitu semrawut ya.,
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3107
- Joined: Thu May 21, 2009 12:38
Re: safety driving dan safety riding
egon wrote:adakah tips2 menangani 'blindspot' d spion?
kl untk di tol yg safety tuh macam mana ya?
studi kasus d cikampek deh kan dsitu semrawut ya.,
kalo ane meminimalisir blind spot di spion selalu atur posisi spion semaksimal mungkin ke arah luar, jadi kita hanya melihat bagian belakang mobil kita sedikitttttttt sekali.
kalo spion dalem ane pake spion tambahan yang lebih gede tapi kacanya rata alias bukan cekung to cembung )
wuzz...wuzz...wuzz nyaris tak terdengar.
sangat irit dan kuat !!!!!!!!!!!!
sangat irit dan kuat !!!!!!!!!!!!
Re: safety driving dan safety riding
Disamping setelan kaca spion seperti si mario. saya juga sebisa mungkin nggak bikin sudden move - misalnya mau ganti jalur - pelan2 gantinya. Jadi kalau toh ada motor nongol dari ntah mana....dia sempet liat dan klakson kita. Memang jadi kaya org jompo nyetirnya - tapi drpada pindah tiba2 gesit kaya kancil, motor gak sempet bereaksi...brakkkk...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 43
- Joined: Tue Sep 21, 2010 10:07
- Location: jakarta
Re: safety driving dan safety riding
waah mantap2 ni ngejelasinya..thx mate
jd pd dasarnya gerakanya harus predictable sm pengguna lainya kah?kl ada saat kita membuat sudden movement darurat adakah cara yg safe?
jd pd dasarnya gerakanya harus predictable sm pengguna lainya kah?kl ada saat kita membuat sudden movement darurat adakah cara yg safe?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: safety driving dan safety riding
kalo ane malah suka yang cembung om... lebih luar pandangan.. ruang samping mobil masih dapat terlihat dengan cermin cembung ini... yang pasti objek di cermin akan lebih kecil...m4rio wrote:egon wrote:adakah tips2 menangani 'blindspot' d spion?
kl untk di tol yg safety tuh macam mana ya?
studi kasus d cikampek deh kan dsitu semrawut ya.,
kalo ane meminimalisir blind spot di spion selalu atur posisi spion semaksimal mungkin ke arah luar, jadi kita hanya melihat bagian belakang mobil kita sedikitttttttt sekali.
kalo spion dalem ane pake spion tambahan yang lebih gede tapi kacanya rata alias bukan cekung to cembung )
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: safety driving dan safety riding
klu ane bykan pake spion, mirror dan feeling. trutama di toll. misal di belakang ada mobil x (kliatan di mirror/spion), selama mobil itu blum nyusul, berarti mobil itu bisa berubah2 posisinya. klu mobil td mendadak hilang dr mirror/spion, biasanya klu ga melambat ya malah mw menyusul. jika saat itu ane mw pindah jalur, biasanya dikit2 masuknya supaya mobil yg "hilang" td bisa lewat dulu. krn umumnya mobil "hilang" dr mirror/spion krn mw overtaking.
Accurate V5 Accounting System Consultant