Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
frens, kalo peer groupnya bmw serie 6 yg baru (F13) tuh siapa aja ya? apakah the new mercedes SL (R231) masuk dalam kelas yg sama? dan ada mobil lain apa aja sih yg sekelas mereka?
trus yg masuk peer group nya audi A5 sapa aja ya?
btw, parameter perbandingannya cuma kondisi mobil masih standard pabrikan aja.. bukan specially tuned seperti M6 dan SL55/65 AMG ato yg sejenisnya ya.. ga peduli buatan mana. eropa, amrik, india, bhutan, jepang, rusia, dll deh..
ooh ok.. thanks for the info om FM.. btw om FM, kalo kita narrow down the topic, untuk khusus yg sekelas dengan serie 6 coupe (F13? cmiiw), V8 yg non convertible, kira2 ada pilihan apa saja yg sesuai? apakah merc R231 bisa dimasukan kedalam kelas yg sama? mohon pencerhahannya ya om.. thanks..
om asudarsono, iya ni.. kalo mobil oz kan paling cuma vauxhall aja ya? cmiiw yaa...
ini yg kita discuss khusus untuk roadster coupe non convertible.. mohon inputnya lagi..
kalo yg bener2 head to head atau apple to apple (coupe V8, 2+2, dimensi eksterior hampir sama, level brand yg hampir sama, dsb) kayaknya saingannya si 6 series cuma Jag XK.
satu lagi yg ampir2 mirip (semua kategori diatas kena kecuali level brand) yaitu Maserati Gran Turismo (sedikit lebih mahal dari 2 diatas)
Aston Vantage cuma 2 seater, yg DB9 2+2 tapi mesinnya V12, juga mereknya udah diatas BMW.
IMO di jaman sekarang yg model2 mobilnya udah pada gak jelas (pada overlapping), kata2 "comparable" itu tergantung sama yg liat aja om bebek atau tergantung si calon customer aja.
Misalnya kalo ada orang yg cuma pengen sporty looking (pokoknya pintu dua dan model sporty), maka sah2 aja sih F13 itu saingannya R231.
Kalo ada orang yg agak saklek, maka F13 <> R231 karena F13 itu coupe sedangkan R231 itu roadster. Belum lagi kalo dilihat harga R231 yg lebih mahal.
Tergantung yg liat aja.
Kalo menurut ane. yg bener2 head to head dengan F13 dari mercedes itu belon ada, tapi yg paling deket sih E coupe. Kalo ane bilang sih F13 itu ada diantara E coupe dan CL.
Kenapa ane bilang E coupe masih sedikit di bawah F13?
Karena E coupe itu lebar banget marketnya (market positioningnya). Overlap sama C Coupe buat orang yg pengen mesin irit tapi bodi gedean (E250 4 cyl) sampe overlap ke CL buat orang yg pengen mesin gede tapi bodi kecilan (E550 8cyl). Parts2nya banyak nyomot dari bin-nya C class.
E coupe juga bodinya lebih kecil dari F13, dan desain bodinya identical dengan E sedan cuma pintunya dikurangin 2, lain dengan F13 yg memang dirancang dan didesain sebagai F13. Harga juga gak bohong, E coupe jauh lebih murah dibanding F13.
nah tuh, apalagi pake platform C class, makin jauh dah sama F13
entar bbrp thn lagi katanya si ultimate driving machine mau bangkitin 8 series lagi dari kubur.......yg pake mercedes siap2 ambil lajur kiri hahaha.....
nabung dulu ahhh...
It turns out that while the new E-Class Coupe borrows its svelte styling from the E-Class Sedan, underneath the handsome exterior sits the smaller and cheaper C-Class platform.
Makanya E coupe harganya bisa lebih murah dari E sedan :p ....ibaratnya, 300 CE lebih murah dr 300 E...lucu bener.
Risol1 wrote:nah tuh, apalagi pake platform C class, makin jauh dah sama F13
entar bbrp thn lagi katanya si ultimate driving machine mau bangkitin 8 series lagi dari kubur.......yg pake mercedes siap2 ambil lajur kiri hahaha.....
nabung dulu ahhh...
Hehehe, mau komparasi mobil Jerman gimana caranya ya? Lha tiap tahun mereka ngopi2 bareng ama juragan Angela sebelum bikin model baru. Outputnya menjadi beda2 tipis. Kalau mau ngebut pakai Porsche deh.
asudarsono wrote:Hehehe, mau komparasi mobil Jerman gimana caranya ya? Lha tiap tahun mereka ngopi2 bareng ama juragan Angela sebelum bikin model baru. Outputnya menjadi beda2 tipis.
Gimana caranya? baca majalah, test drive sendiri. Gitu aja bingung.
Kalo cuman tau ttg French junk gak usah banyak bikin statement ngawur.
Hihihi, Nopember kemarin gue sebulan di Munich emang disangka ngapain.
Terima kasih lho udah mau beli BMW. Sedikitnya udah gak fanatik ama angkot.
BTT : Gak salah sih, kita bangga dengan BMW yang emang pantas disebut ultimate driving machine. Tanpa mengurangi rasa hormat sama produsen VW, Porsche, Mercy, Audi dll. Bagusnya BMW berani memasukkan M seri di Indonesia. Saya juga suka sama 325i M (cool tidak terlalu menyolok dan harga murah). Kalau Mercy gak terlalu deket sama Brabus, katanya Brabus terpaksa mojok di Jl Panjang.
Saya di atas sebetulnya cuma mau berkata, kalau mau kenceng, kalau boleh milih mending naik Porsche aja. Sama2 Jerman ini.
Terima kasih lho udah mau beli BMW. Sedikitnya udah gak fanatik ama angkot.
BTT : Gak salah sih, kita bangga dengan BMW yang emang pantas disebut ultimate driving machine. Tanpa mengurangi rasa hormat sama produsen VW, Porsche, Mercy, Audi dll. Bagusnya BMW berani memasukkan M seri di Indonesia. Saya juga suka sama 325i M (cool tidak terlalu menyolok dan harga murah). Kalau Mercy gak terlalu deket sama Brabus, katanya Brabus terpaksa mojok di Jl Panjang.
Saya di atas sebetulnya cuma mau berkata, kalau mau kenceng, kalau boleh milih mending naik Porsche aja. Sama2 Jerman ini.
Mau setaun di Somalia kek...bego ya bego aja. Disangka ngapain? Siapa yg mau nyangka?
Gak nyambung ya gak nyambung aja
Huuuuuuuuuuuuu mods atas ane payah gak bisa ngeliat orang tua seneng.... Baru juga mo ane bensinin lagi.... Ati2 kualat loh bro negur ortu2.... FM versus Darsono jauh lebih bikin ngakak ketimbang baca post si TM....
asudarsono wrote:........
BTT : Gak salah sih, kita bangga dengan BMW yang emang pantas disebut ultimate driving machine. Tanpa mengurangi rasa hormat sama produsen VW, Porsche, Mercy, Audi dll. Bagusnya BMW berani memasukkan M seri di Indonesia....
bmw M udah lama masuk ke indo secara resmi(mulai dari gen e46), kalau mau order lewat eurokars(atpm) yg dijalan panjang AFAIK cuma disitu yg bisa order bmw M dan bmw individual.