Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
IMO:
ATPM Audi di sini spt-nya sistem jualannya : ada yg beli syukur, gak ada yg beli juga gpp.......entah gak ada support dr principal or gimana, beda dgn di China dimana VW - Audi grup benar2 menggarap pasar dgn sgt serius
Sepertinya principal kurang support jg, kalau di China liat Audi VW udah kaya liat Kijang Innova di sini. Ga tanggung2, banyaknya justru tipe atas spt A6 dan A8. Jelas principal mendukung penuh dan sampai bangun pabrik jg krn potensi pasarnya sangat bagus sekali di China.
Disana VW jg ada yg dijadikan taksi.
Spt kata salah 1 rekan di thread sebelah, kedepankan kepala dingin saat memilih mobil, jangan cuman lihat yg bagus2 en menariknya saja, tapi pertimbangkan juga utk biaya perawatan, kemudahan reparasi, daya tahan produk, dll
Semua mobil yg resale value-nya terjun bebas mesti ada alasannya, demikian pula yg resale value-nya kuat
Kalau ini jd pertimbangannya, ambil C Class aja ga perlu pusing pilih lagi.
asudarsono wrote:Volvo gak cuma di Indonesia, di luar negeri juga dibantai habis2an ama BMW Mercy. Yah gitulah nasib industri yg dijajah Amrik yg mendewakan quarterly report ..... Eh, tapi sekarang dipegang Cina, moga2 bisa bangkit lagi.
Citroen cuma satu kata MAHAL. Udah aku tanya kalau DS3 masuk Indonesia berapa, lho kok segitu ya????? Mending beli MINI.
yg dibold diatas ane gak ngerti maksudnya.....
bukannya citroen murah ya kalo di daratan eropa? tiap kali nyewa mobil dapetnya kalo engga citroen ya peugeot. Kalo mao mini atau alfa romeo musti nambah duit.
Jadi mahal disini karena masalah pajak CBU eropa aja kayaknya.
Kalo udah ada F30 - udah jelas pilihannya Silahkan baca review dimana aja. Tapi ya yg paling baik, di test drive sendiri.
iya ane bilang juga gitu sih apalagi kalo mao pake sendiri.
F30 sekarang lagi ada di garasi ane nih, udah dari hari senin kemaren (mobil pinjeman dari dealer).
328i sedan mesin 4 cyl tapi larinya jauh lebih mantap dari 328 coupe ane. Torsinya gede napas gak abis2 mantaff lah....
Tiap hari ane geber2 aja puas2in sambil melampiaskan kesel karena mobil ane lagi rusak parah di bengkel gara2 nabrak curb hehehe.....
Kalo mao pake supir, ambil yg kabin belakangnya gedean bro.
TQ semua rekan atas opininya.
X1 coret dr daftar, masuk tambahan Camry .
Sebetulnya user nanti menkeu.
Klo kelas big sedan ( camry, Teana, accord) terlalu panjang/ over carport, malas harus rombak pintu pagar.
Teana facelift harga & fiturnya ok banget (disc22jt) tapi punya kantor (th2011nov) ada yg udah jebol staternya dan masih dispute krn quality or human error usage, bisa kena 8jt.
Disesuaikan budget, yang masih layak dikantong ya yg last edition macam 3 ( E90 disc bisa 100jt) dan A4 ( plg murah di MTH jkt dan bisa nego extend masa garansi maintenance, cuma lebih boros dr 3).
sentral wrote:
Klo kelas big sedan ( camry, Teana, accord) terlalu panjang/ over carport, malas harus rombak pintu pagar.
ah ic ic.. ini dia 'novum' nya ternyata. understood
*seri 3= 4.55 meter. A4S= 4.7 meter
camry baru= 4.83 meter. accord= 4.94 meter
sentral wrote:
Sebetulnya user nanti menkeu.
ow, klo utk ibu2, meskipun msh muda... secara fungsional praktikal kemudahan akses keluarmasuk kenyamanan duduk kelegaan space dll, tidak sempatkah menengok si sliding door "sedan estate/station wagon" mpv Mazda8 ?
tp memang sih, M8 juga sepanjang camry 4.86 meter. hadooh itu pagar carportnya kok bukan dari karet aja ya, biar bs elastis memanjang ndiri =))
Kalo yg pake cuman supir + bini di belakang, gak perlu terlalu gede2 sih back seatnya. Kaya naik taxi Limo aja, duduk di kiri belakang - kursi depan majuin pol. Udah deh, legroom serasa S-Class * lebay dikit - tapi ya begitulah kira2 *
Kalo sering bareng duduk berdua di belakang + supir di depan, baru deh perlu backseat gede.