Trucks

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
rfarm
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 220
Joined: Sun May 27, 2012 7:25
Location: On the Saddle

Trucks

Post by rfarm »

Ada rencana mau ambil truck, pilihannya Ford Ranger, Triton Strada dan Nissan Navara.

Kegunaan untuk keluar masuk hutan, nggak peduli model yang penting 4WD bekerja baik disegala medan.

Jika ada yang punya salah satu mobil itu tolong donk masukannya.
Es ist nicht genug zu wollen, man muss es auch tun !
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Trucks

Post by andy1800 »

biasanya. org2 sini akan advise kuat utk Triton
mari kita tunggu






yg pertama kepikir ndiri yg mana?
keluar masuk hutan mana, jawa sumatra kalimantan?
mau single atau double cab sih?

sempetin jg liat http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... =9&t=16390
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Trucks

Post by JESKONENG »

dulu pernah pake Nissan Frontier taun 2004-2006 di Kalimantan Selatan, dan beberapa kali mesin terganggu oleh solar busuk ... (waktu itu blom ada Norival Diesel) ...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Trucks

Post by Nightster Guy »

Baru? Seken?

Keluar masuk hutan gak perlu model? Ya coretlah Navara. Karena dari 3 opsi anda, hanya Ranger dan Triton yang udah war proven dan time proven, plus lineupnya lengkap, dari yang kasta base bervelg kaleng untuk pemakaian spartan sampe kasta atasnya yang bling2.

Ngapain pake velg keren jok kulit di utan, kek Navara? :)

New Ranger, fitur2 wajib buat kendaraan 4x4 terkini udah disematkan semua, semisal Hill Descent Control dan Launch Assist.

TS, yang paling tepat dan detail jawab soal ginian om Jalu dan Firawan, keduanya orang lapangan langsung, dan tiap hari kuda perang mereka dobel kabin.
Das Beste oder nichts.
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Trucks

Post by ak4ng »

ya jelas ranger atw triton lhaaa.. tp ane sendiri sih rekomen triton.... walau ga punya tp kl lihat di tkp kek nya meningan triton kemana2.. ranger kl ga salah TC nya uda elektrik ya?? kl trition kan mekanikal.. cmiiw...

@gay:Hill Descent Control dan Launch Assist buat apa ya??? konon fitur yg ginian nih yg bikin repot operator di tkp.. kadang ga singkron antara modul komputer sama si operator... bagaimana pun yg tau kondisi real medan kan operator bukan Hill Descent Control atw Launch Assist... cmiiw sangat....
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
rfarm
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 220
Joined: Sun May 27, 2012 7:25
Location: On the Saddle

Re: Trucks

Post by rfarm »

Yang saya cari second, keluar masuk hutan di Jawa dan Bali, nggak hutan lebat sih, cuman memang offroad, jalan dari batu yabg ditata dan sebagian rumput.

Kenapa Ranger dan Navara saya masukkan adalah karena saya pernah pake Ttiton hasil pinjam teman, kalo pas dipake dijalan raya dan buat belok kayak understeer banget, kalo dipaksain maka ban berdecit seperti mau sliding rasanya.

HDC itu rasanya mirip punya Land Rover Discovery yang bisa menghitung berapa derajat kemiringan jalanannya.

Dari Triton dan Ranger itu bisa maksimal pake ban ukuran berapa yah...

Atau ada saran mobil lain...
Es ist nicht genug zu wollen, man muss es auch tun !
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Trucks

Post by ak4ng »

rfarm wrote:Yang saya cari second, keluar masuk hutan di Jawa dan Bali, nggak hutan lebat sih, cuman memang offroad, jalan dari batu yabg ditata dan sebagian rumput.

Kenapa Ranger dan Navara saya masukkan adalah karena saya pernah pake Ttiton hasil pinjam teman, kalo pas dipake dijalan raya dan buat belok kayak understeer banget, kalo dipaksain maka ban berdecit seperti mau sliding rasanya.

HDC itu rasanya mirip punya Land Rover Discovery yang bisa menghitung berapa derajat kemiringan jalanannya.

Dari Triton dan Ranger itu bisa maksimal pake ban ukuran berapa yah...

Atau ada saran mobil lain...
jadi ini mobil ga selamanya di hutan ya bro??? tak kirain kl di hutan pake pick up kl di kota pake elysion? :mky_02:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
rfarm
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 220
Joined: Sun May 27, 2012 7:25
Location: On the Saddle

Re: Trucks

Post by rfarm »

ak4ng wrote:jadi ini mobil ga selamanya di hutan ya bro??? tak kirain kl di hutan pake pick up kl di kota pake elysion? :mky_02:
Kan kadang kadang dari hutan membawa sesuatu untuk dibawa ke kota Bro, kalo cuman dinaikin seorang diri tanpa bawa angkutan ya jelas saya pilih Wrangler, nggak repot dan pasti enak.

Elysion dipake keluar kota kalo pas sama keluarga, kalo sendirian saya prefer bawa 530i, lebih lincah dan bisa nakal kakinya.
Es ist nicht genug zu wollen, man muss es auch tun !
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Trucks

Post by andy1800 »

rfarm wrote:Yang saya cari second, keluar masuk hutan di Jawa dan Bali,


Atau ada saran mobil lain..
di jawa bali, bengkel resmi yg byk tersedia: Mitsu. Ford lbh jarang, beda sm kalimantan.
klo2 urusan BeRes ini masuk jd pertimbangan.

sbg alternatif lain: Hilux 1KD-FTV

tp klo mau yg mesin mudah bengkel partikelir bisa, ya dcab yg sejaman sm Ranger sewaktu mesin msh diesel konvensional
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Trucks

Post by jalu »

rfarm wrote:Yang saya cari second, keluar masuk hutan di Jawa dan Bali, nggak hutan lebat sih, cuman memang offroad, jalan dari batu yabg ditata dan sebagian rumput.

Kenapa Ranger dan Navara saya masukkan adalah karena saya pernah pake Ttiton hasil pinjam teman, kalo pas dipake dijalan raya dan buat belok kayak understeer banget, kalo dipaksain maka ban berdecit seperti mau sliding rasanya.
ya memang stabilitas triton di kondisi on road memang kurang mantap, body roll sangat terasa, tikungan understeer....yang unggul dirasa dr triton adalah bantingannya saja yg empuk nyaman. diantara pilihan triton atau ranger kalo memang masih mementingkan handling on-road, saya lbh recommend Ranger...suspensinya lebih stiff.
rfarm wrote:HDC itu rasanya mirip punya Land Rover Discovery yang bisa menghitung berapa derajat kemiringan jalanannya.

Dari Triton dan Ranger itu bisa maksimal pake ban ukuran berapa yah...

Atau ada saran mobil lain...
AFAIK ruang fender Triton n Ranger tanpa di lift masih bisa muat ban 33", tapi trade off nya cover inner fender seringkali kesundul2 ban kalo lagi ayunan kuat keatas....khusus triton ada potensi tabung washer wiper bisa rusak krn kesundul2 ban

saran mobil lain..?? kalo memang sangat mengutamakan resale value, beres tersebar dimana2...pilihan lain adalah Toyota Hilux.
Namun krn hilux ini termasuk "pemain baru diindonesia via ATPM" (pdhal diluar negeri udah terkenal top markotop), jadi sampe skrg saya blm punya referensi kuat apakah mesinnya sudah bisa dikatakan battle proven dng kondisi solar indonesia yg gak karuan. Selain itu entah kenapa Hilux sampe skrg masih jarang sekali dijadikan fleet bagi korporat di proyek2 di indonesia, entah ada faktor apa pdhal harga gak jauh beda sm merek lain, reputasi toyota juga gak perlu diragukan....jd sepertinya ada sesuatu something didalam inside.....

banyak rumor ttg kenapa hilux kurang diminati fleet di indonesia....ada yg bilang waktu dulu beberapa unit Hilux Vigo yg didatangkan importir dr thailand (sblum dijual resmi TAM) itu banyak yg mesinnya terkapar krn kondisi solar negara kita, meski bisa dimaklum krn mesin Vigo kan thai spec (butuh solar yg berkualitas baik) namun image yg kadung tertanam adalah mesin hilux sensitif solar busuk meski mungkin pihak ATPM sudah menyesuaikan kondisi mesinnya untuk Hilux yg dijual sekarang ini

rumor kedua adalah harga sp part hilux yg cukup mahal, sehingga perusahaan fleet lbh memilih merek lain...ini jg perlu dibuktikan kebenarannya...saya pribadi tidak punya data2 buat pembanding, mungkin2 temen2 yg lbh ahli bermain dcab bs kasi pencerahan
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Trucks

Post by Nightster Guy »

ak4ng wrote:ya jelas ranger atw triton lhaaa.. tp ane sendiri sih rekomen triton.... walau ga punya tp kl lihat di tkp kek nya meningan triton kemana2.. ranger kl ga salah TC nya uda elektrik ya?? kl trition kan mekanikal.. cmiiw...

@gay:Hill Descent Control dan Launch Assist buat apa ya??? konon fitur yg ginian nih yg bikin repot operator di tkp.. kadang ga singkron antara modul komputer sama si operator... bagaimana pun yg tau kondisi real medan kan operator bukan Hill Descent Control atw Launch Assist... cmiiw sangat....
:big_weee:

Triton TC mekanikal? Bukannya SEMUA varian Triton DOBEL KABIN, gak peduli AT/MT, PASTI shift on fly? CMIIW om Jalu.

Ranger (MT) yang current model masih stick. Ranger AT yang shift on fly.

Nah di moden New Ranger yang bakal launching bentar lagi, semua model dobel kabinnya shift on fly. Ntah yang single cab.

LA/HDC, biar om Jalu/Firawan jelaskan. Eits, keknya mobdin2 beliau2 blom ada yang pake ginian.

:big_peace:

LA, intinya K4ng, saat kita brenti di tanjakan, lalu mo jalan lagi, girboks akan nahan mobil agar gak meluncur mundur saat kaki kita blom nginjek pedal gas.

HDC, saat jalan menurun, nahan mobil di kecepatan tertentu tanpa kita perlu nginjek rem lagi.

CMIIW.

----------
rfarm wrote:- CUT -

Dari Triton dan Ranger itu bisa maksimal pake ban ukuran berapa yah...

- CUT -
Ranger current model ama sodara dipakein Toyo M/T Open Country 255/85/16 gak masalah, dengan kaki2 full estede, gak mentok gak gesrot. Itu dalam kota dan gak pernah ketemu kontur jalan ekstrem maksimal saat suspensi dipaksa mentok.

:mky_01:

Lupa velgnya lebar berapa offset berapa backspacing berapa.

----------


jalu wrote:- CUT -

banyak rumor ttg kenapa hilux kurang diminati fleet di indonesia....ada yg bilang waktu dulu beberapa unit Hilux Vigo yg didatangkan importir dr thailand (sblum dijual resmi TAM) itu banyak yg mesinnya terkapar krn kondisi solar negara kita, meski bisa dimaklum krn mesin Vigo kan thai spec (butuh solar yg berkualitas baik) namun image yg kadung tertanam adalah mesin hilux sensitif solar busuk meski mungkin pihak ATPM sudah menyesuaikan kondisi mesinnya untuk Hilux yg dijual sekarang ini

- CUT -
Astra gak serius maen dobel kabin om hehehehehe............. Liat aja nasib si Dmax, gitu2 aja kan penjualannya. Toyota jualan Hilux sekedar melengkapi semua lini produk aja keknya, gak main ke fleet.

Sama nasib ama Kolorijo bakalan nih. Gak main fleet, wonk varian2nya minim gak da yang spesifik buat kuda perang (vel kaleng, interior spartan no power2an)..
Das Beste oder nichts.
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Trucks

Post by jalu »

AFAIK untuk Dmax sbenernya yang gen awal itu (mesin 4JH) itu cukup laris juga lho, barulah setelah muncul yang face 2 (mesin 4JJ/) itu sontak melorot penjualan krn ternyata mesinnya lebih sensi sama solar butut...

bisa Dmax dibilang yang model awal itu populasinya lbh mudah ditemui di tanah air..
Image

Image

Dmax model dibawah ini yang kagak laku...
Image

padahal IMO, Dmax ini termasuk dcab yang cukup balance antara kemampuan offroad dan onroad-nya, salah satu keunggulan yg saya rasakan dr dimax adalah jika di lintasan yang rata tapi licinnn, ekor dmax lebih stabil ke posisi lurus, gak gampang ngebuang/ngepot2
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Trucks

Post by ak4ng »

shift on the fly tu kan yg dipencet toh?? cmiiw?? nah kl ini apa juga masi shift on the fly??

Image

ini yg navara...

Image
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Trucks

Post by Nightster Guy »

Iya om Jalu, Dmax gen I memang banyak dipake, tapi kok IMHO jauh lebih sedikit ketimbang Ranger/Triton/L200 yak?

Fleet yang pake paling2 UT, itupun mungkin KKN masih 1 grup Astra, hehehe.... Trus tentara, polhut, Brimob.

Tapi di lapangan pasti om Jalu lebi taulah............ :ngacir:.... Hey wait for me dude.... : :ngacir:

----------

:mky_01:

Weleh, kok Triton masih stick yak? Tar ane cek lagi deh K4ng di lapangan, kadang foto (walau yang ambil dari web ATPM nya pun) gak sesuai ama kondisi riil.

Intinya, seinget ane, lineup Triton yang sekarang, yang DOBEL KABIN entah AT entah MT, uda PASTI shift on fly, termasuk varian dobel kabinnya yang paling bawah, HD-X (di web KTB sih masih stick foto2nya).

Yup yang foto bawah itulah 'shift on fly' K4ng, dari 2H ke 4H bisa sambil jalan, dari 4H ke 4L kudu brenti. Kemaren ane mo masukin ke 4H sambil jalan si Kolorijo, si sales berteriak panik kata dia mesti brenti dulu.

Dasar sales gak ngerti barang. :mky_03: Justru karena bisa dioper sambil jalan makanya dinamain 'shift on fly', bukan?
Das Beste oder nichts.
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Trucks

Post by andy1800 »

emang apa aja yg belum shift on the fly?
Landy series aja udah bisa masuk 4H dr 2H sambil jalan kalem.
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
rfarm
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 220
Joined: Sun May 27, 2012 7:25
Location: On the Saddle

Re: Trucks

Post by rfarm »

Pusinggggggg.......

Jadi bibgung nih mau pilih yang apa, saya cuman mau truck itu overpower dan nggak selip-selip.

Itu saja mau saya, saya mau yang nggak banyak peranti elektroniknya, karena memang untuk perang di hutan dan bukan fancy niche car.

Nggak keburu buru sih sebenarnya, tapi juli harus sudah ada tuh mobil.
Es ist nicht genug zu wollen, man muss es auch tun !
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Trucks

Post by Nightster Guy »

andy1800 wrote:emang apa aja yg belum shift on the fly?
Landy series aja udah bisa masuk 4H dr 2H sambil jalan kalem.
Generasi Ranger yang sekarang beredar yang MT masih stick semua om.

----------
rfarm wrote:Pusinggggggg.......

Jadi bibgung nih mau pilih yang apa, saya cuman mau truck itu overpower dan nggak selip-selip.

Itu saja mau saya, saya mau yang nggak banyak peranti elektroniknya, karena memang untuk perang di hutan dan bukan fancy niche car.

- CUT -
Gak mo ribet elektronik nannies ya Ranger gen II yang masih gril krom. Bandel mesinnya, turbo non VGT. Ngeliat dasbornya udah sedih duluan hahaha humble banget.

Ato L200 sebelum Triton.
Das Beste oder nichts.
FMEAKD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1497
Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18

Re: Trucks

Post by FMEAKD »

rfarm wrote:Pusinggggggg.......

Jadi bibgung nih mau pilih yang apa, saya cuman mau truck itu overpower dan nggak selip-selip.

Itu saja mau saya, saya mau yang nggak banyak peranti elektroniknya, karena memang untuk perang di hutan dan bukan fancy niche car.

Nggak keburu buru sih sebenarnya, tapi juli harus sudah ada tuh mobil.




MERC UNIMOG lah solusinya om :big_smoking:
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Trucks

Post by ak4ng »

@gay: sejauh ini.. bbrp triton yg ane coba.. walau cuma minjem and nebeng.... semuanya masih pake tuas.... ga pencet2.. baik yg manual atw metik.... mitsu PS juga sama.... entah kl ada versi lain yg belon ane coba mohon koreksinya.....

@rfarm: beli yg pasti2 aja.... yg uda teruji...
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Trucks

Post by jalu »

Nightster Guy wrote:Iya om Jalu, Dmax gen I memang banyak dipake, tapi kok IMHO jauh lebih sedikit ketimbang Ranger/Triton/L200 yak?

Fleet yang pake paling2 UT, itupun mungkin KKN masih 1 grup Astra, hehehe.... Trus tentara, polhut, Brimob.

Tapi di lapangan pasti om Jalu lebi taulah............ :ngacir:.... Hey wait for me dude.... : :ngacir:

----------
Ranger adalah pionir dcab di indonesia, image mobil pekerja sudah sangat melekat kuat makanya tetap punya market share yg besar
seingat saya, sewaktu dmax launching itu momen nya hampir bersamaan dengan launching L200, ya so pasti brand image mitsu plus mesin 4D56 legendarisnya lebih memberikan daya tarik dipasaran ketimbang Dmax, padahal menurut saya Dmax lebih nyaman dipake ketimbang L200 yang kabinnya super sempit...keduanya toh sama2 boros (FC rata 1:8),hehehehe

:mky_01:
Nightster Guy wrote:Weleh, kok Triton masih stick yak? Tar ane cek lagi deh K4ng di lapangan, kadang foto (walau yang ambil dari web ATPM nya pun) gak sesuai ama kondisi riil.

Intinya, seinget ane, lineup Triton yang sekarang, yang DOBEL KABIN entah AT entah MT, uda PASTI shift on fly, termasuk varian dobel kabinnya yang paling bawah, HD-X (di web KTB sih masih stick foto2nya).

Yup yang foto bawah itulah 'shift on fly' K4ng, dari 2H ke 4H bisa sambil jalan, dari 4H ke 4L kudu brenti. Kemaren ane mo masukin ke 4H sambil jalan si Kolorijo, si sales berteriak panik kata dia mesti brenti dulu.

Dasar sales gak ngerti barang. :mky_03: Justru karena bisa dioper sambil jalan makanya dinamain 'shift on fly', bukan?
AFAIK, "shift on fly" di kendaraan 4WD mau model tongkat transfer atau kenop selektor, artinya kita bisa memindahkan posisi 2WD ke 4WD atau sebaliknya dalam kondisi mobil sedang berjalan dengan batasan kec. max yg ditentukan masing2 pabrikan. Sepengalaman saya jadi kuli proyek, kemampuan shift on fly ini sangat signifikan membantu di kondisi gurun pasir....di gurun pasir kita harus bisa pindah dr 2wd ke 4wd tapi perlu mempertahankan kecepatan untuk menjaga momentum sebab kalo berhenti dulu sudah pasti kejebak dipasir....so we should shift on fly to do that....

bicara shift on fly, itu identik sekali dengan Pajero SUV....mitsubishi pernah meraja di rally paris dakar (gurun),keberhasilan teknologi shift on fly dibalap gurun terdapat di pajero yaitu Super Select/Active-trac (sistem shift on fly dengan batas kec maks 100kpj)...pada jaman itu adalah suatu pencapaian teknologi yang luar biasa..
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Trucks

Post by ak4ng »

@rfarm: ini aja dah.... full time 4wd... alias ga bisa 2wd.... muat 8 orang


Image
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Trucks

Post by ak4ng »

@jalu: jadi shift on the fly tu ga selalu pake pencet2 ya??
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Trucks

Post by jalu »

rfarm wrote:Pusinggggggg.......

Jadi bibgung nih mau pilih yang apa, saya cuman mau truck itu overpower dan nggak selip-selip.

Itu saja mau saya, saya mau yang nggak banyak peranti elektroniknya, karena memang untuk perang di hutan dan bukan fancy niche car.

Nggak keburu buru sih sebenarnya, tapi juli harus sudah ada tuh mobil.
kalo masih mau untuk sedikit berkorban, bisa saja pilih triton turbo (GLS/Exceed) tapi suspensinya diganti dng yg aftermaket supaya lebih stiff, sehingga stabilitasnya membaik...populasi triton di indonesia buanyak, part aftermarketnya juga banyak yang jual kok. Alternatif lain pake part suspensi punya triton GLX/HDX...krn defaultnya memang lebih keras dibanding yg turbo
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Trucks

Post by VanzMatic »

ak4ng wrote:@rfarm: ini aja dah.... full time 4wd... alias ga bisa 2wd.... muat 8 orang


Image
Aah... mantaap...!!

asik nehh buat lintas benua... :mky_02: :mky_02:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Trucks

Post by andy1800 »

Nightster Guy wrote:
andy1800 wrote:emang apa aja yg belum shift on the fly?
Landy series aja udah bisa masuk 4H dr 2H sambil jalan kalem.
Generasi Ranger yang sekarang beredar yang MT masih stick semua om.
Landy Series dll itu kan tuas setik om,...ada 2 tuas disana, tuas utk engage 4x4 kepala kuning, dan tuas selektor 4H 4L kepala merah...
nah itu tuas enggage itu kan bisa disenggol atau dijejek aja utk masukin dari 2H ke 4H on the fly?

jd pointnya, di Landy Series pun, aktivitas shifting (dari 2H ke 4H itu) can be done while on the fly...gitu kan?
*tuas engage, klo di gambar ini: kepala warna kuning
Image



atau maksudnya, boleh dibilang shift on the fly tu klo harus tombol elektrik? ga boleh tuas?
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image