nah itu om jalu.... apakah shift on the fly tu harus selalu pake tombol atw bisa pake tuas??andy1800 wrote:Landy Series dll itu kan tuas setik om,...ada 2 tuas disana, tuas utk engage 4x4 kepala kuning, dan tuas selektor 4H 4L kepala merah...Nightster Guy wrote:Generasi Ranger yang sekarang beredar yang MT masih stick semua om.andy1800 wrote:emang apa aja yg belum shift on the fly?
Landy series aja udah bisa masuk 4H dr 2H sambil jalan kalem.
nah itu tuas enggage itu kan bisa disenggol atau dijejek aja utk masukin dari 2H ke 4H on the fly?
jd pointnya, di Landy Series pun, aktivitas shifting (dari 2H ke 4H itu) can be done while on the fly...gitu kan?
*tuas engage, klo di gambar ini: kepala warna kuning
atau maksudnya, boleh dibilang shift on the fly tu klo harus tombol elektrik? ga boleh tuas?
Trucks
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Trucks
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Trucks
Keknya perlu ada kalibrasi persepsi antara ane ama om Andy........
Betul bahwa shift on fly itu mengacu pada 'tindakan' yaitu kita bisa memindahkan ke moda 4WD saat mobil jalan (kecepatan rendah). ini persepsi om Andy.
Persepsi saya, shift on fly mengacu pada 'istilah marketing' which is selalu dikonotasikan memindah ke moda 4WD by switch (button/rotary selector), pada mobil modern.
Gityu K4ng gak usah bingung2 lagi ya dek.......
Betul bahwa shift on fly itu mengacu pada 'tindakan' yaitu kita bisa memindahkan ke moda 4WD saat mobil jalan (kecepatan rendah). ini persepsi om Andy.
Persepsi saya, shift on fly mengacu pada 'istilah marketing' which is selalu dikonotasikan memindah ke moda 4WD by switch (button/rotary selector), pada mobil modern.
Gityu K4ng gak usah bingung2 lagi ya dek.......
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Trucks
koq ga ada yg ngomongin mazda bt50... mbahnya ranger ya??
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 220
- Joined: Sun May 27, 2012 7:25
- Location: On the Saddle
Re: Trucks
Terima kasih buat kommentnya...
Btw, kalo dipersempit antara Triton dan Ranger, tetap worth it yang mana yah?
Btw, kalo dipersempit antara Triton dan Ranger, tetap worth it yang mana yah?
Es ist nicht genug zu wollen, man muss es auch tun !
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Trucks
rfarm wrote:Terima kasih buat kommentnya...
Btw, kalo dipersempit antara Triton dan Ranger, tetap worth it yang mana yah?
work it semualah om .... asal masih ada mesinnya
......... ............. ....... ..........
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 810
- Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37
Re: Trucks
Ane pernah kerja di rental mobil om...dua2nya emang badak. nih plus-minusnya menurut ane, bandingin yang Ranger 2.5 XLT (bukan New Ranger) vs Triton GLS aja ya biar adil.rfarm wrote:Terima kasih buat kommentnya...
Btw, kalo dipersempit antara Triton dan Ranger, tetap worth it yang mana yah?
- Ranger: kabin belakangsempit, pengendalian lebih enak, radius putar lebih gede
- Triton : kabin lebih luas, tapi ayunannya di jalan normal kuat banget...klo orang yang suka mabukan numpang bisa2 jackpot...
klo mode masalah selera tapi ane prefer Ranger, klo tenaga sama2 Ok menurut ane, klo ketangguhan mesin n kaki2 juga sama2 badak...cuman beberapa unit rental yang kembali setelah 2 thn (walau jarang banget) ada yang ngalamin keruskan diesel injector pada triton, harganya gak murah lho...denger2 puluhan jt. sementara ranger yang balik setelah rental banyak yang rusak pada bagian kecil2nya kyk overfender, pintu ngunci permanen, dsb
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 220
- Joined: Sun May 27, 2012 7:25
- Location: On the Saddle
Re: Trucks
Walah semua kok panvgil gw om, emang gw udah om ompradit_d wrote:Ane pernah kerja di rental mobil om...dua2nya emang badak. nih plus-minusnya menurut ane, bandingin yang Ranger 2.5 XLT (bukan New Ranger) vs Triton GLS aja ya biar adil.rfarm wrote:Terima kasih buat kommentnya...
Btw, kalo dipersempit antara Triton dan Ranger, tetap worth it yang mana yah?
- Ranger: kabin belakangsempit, pengendalian lebih enak, radius putar lebih gede
- Triton : kabin lebih luas, tapi ayunannya di jalan normal kuat banget...klo orang yang suka mabukan numpang bisa2 jackpot...
klo mode masalah selera tapi ane prefer Ranger, klo tenaga sama2 Ok menurut ane, klo ketangguhan mesin n kaki2 juga sama2 badak...cuman beberapa unit rental yang kembali setelah 2 thn (walau jarang banget) ada yang ngalamin keruskan diesel injector pada triton, harganya gak murah lho...denger2 puluhan jt. sementara ranger yang balik setelah rental banyak yang rusak pada bagian kecil2nya kyk overfender, pintu ngunci permanen, dsb
Btw thanks share pengalamannya, jadi mungkin masih lebih worth it Ranger yah
Es ist nicht genug zu wollen, man muss es auch tun !
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Trucks
@rfarm : lha emg uda om2 apa belon???
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Trucks
ok. asumsikan dah mantap ke Ranger
tampilan menjadi prioritas ke brp?
jelas bahwa krn budget sangat mencukupi, maka bisa jauh lbh bebas pilih yg manapun.
jadi, diantara ini lbh pilih mana ?
highlights yg klo ke ane bikin jadi perlu berhitung bingung adlh:
2004-2006 itu mesin diesel dasarnya konvensional, mudah ditangani oleh lbh byk bengkel partikelir 'pinggir jalan'. harga plg murah, tp krn taun plg tua perlu budget utk lsg dioverhaul semua sistemnya. biar siap tempur ga jajan2 lg alias kehilangan wktu di kemudian hari..
2007-2008 lbh baru. masalahnya, tanggung: dah ngebengkelnya harus ke beres krn mesin dah commonrail fully computerized, disisi lain pilihannya gak ada Matic lagi.
2009-2001 yg terpenting adlh bs pilih yg Matic. trus krn baru mestinya lsg siap pakai plg ganti parts minor.. cm harganya mahal.
2002-2004-2006 2.5L atau 2.9L (3.0L) Diesel Konvensional (dg electronic indirect injection). Manual Transmission only
120-140jtan
2007-2008 2.5L CommonRail Duratorq TDCi ....Manual Transmission only
160-180jtan
2009-2011 2.5L CommonRail Duratorq TDCi ....dg ada pilihan MATIC
210-275jtan
*ini yg umum ada di ina ya
**foto diambil dr berbagai situs jualbeli
tampilan menjadi prioritas ke brp?
jelas bahwa krn budget sangat mencukupi, maka bisa jauh lbh bebas pilih yg manapun.
jadi, diantara ini lbh pilih mana ?
highlights yg klo ke ane bikin jadi perlu berhitung bingung adlh:
2004-2006 itu mesin diesel dasarnya konvensional, mudah ditangani oleh lbh byk bengkel partikelir 'pinggir jalan'. harga plg murah, tp krn taun plg tua perlu budget utk lsg dioverhaul semua sistemnya. biar siap tempur ga jajan2 lg alias kehilangan wktu di kemudian hari..
2007-2008 lbh baru. masalahnya, tanggung: dah ngebengkelnya harus ke beres krn mesin dah commonrail fully computerized, disisi lain pilihannya gak ada Matic lagi.
2009-2001 yg terpenting adlh bs pilih yg Matic. trus krn baru mestinya lsg siap pakai plg ganti parts minor.. cm harganya mahal.
2002-2004-2006 2.5L atau 2.9L (3.0L) Diesel Konvensional (dg electronic indirect injection). Manual Transmission only
120-140jtan
2007-2008 2.5L CommonRail Duratorq TDCi ....Manual Transmission only
160-180jtan
2009-2011 2.5L CommonRail Duratorq TDCi ....dg ada pilihan MATIC
210-275jtan
*ini yg umum ada di ina ya
**foto diambil dr berbagai situs jualbeli
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Trucks
Om Andy fotonya gak kluar, broken link.
Oya, Ranger sejak yang generasi gril krom 2004 swer deh uda ada metiknya om terutama di varian top linenya, Hurricane.
Tukang kumpul brosur Ranger sejak 2005 om....
Oya, Ranger sejak yang generasi gril krom 2004 swer deh uda ada metiknya om terutama di varian top linenya, Hurricane.
Tukang kumpul brosur Ranger sejak 2005 om....
Last edited by Nightster Guy on Wed Jun 20, 2012 14:44, edited 1 time in total.
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Trucks
masa' ? :p ...ah mengada2 deh :pNightster Guy wrote:Om Andy fotonya gak kluar, broken link.
tenaaang coba cari koneksi yg lbh bener...nah, muncul kan?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Trucks
Sori2 koneksi ane yang broken...........
Nightster Guy wrote:- CUT -
Oya, Ranger sejak yang generasi gril krom 2004 swer deh uda ada metiknya om terutama di varian top linenya, Hurricane.
Tukang kumpul brosur Ranger sejak 2005 om....
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Trucks
eh kelupaan:
maksudnya diesel konvensional 2004-2006 tu selain bengkel pingir jalan msh lbh bisa handle, yg terpenting adlah jelas lbh tahan sm solar hutan.
sdgkan klo mesin generasi setelahnya/TDCi VGT: perlu perawatan yg lbh rajin: ganti filter solar lbh sering, nambah additif 'racun solar', dlsb supaya awet dan gak suka ngadat
oh ya bagus kalau gitu.
jd makin bimbang timang2 antara huricane 2004-2006 mampu solar hutan, sm TDCi VGT 2009 yg gak perlu overhaul tp untung2an tahannya sm solar jalanan.
maksudnya diesel konvensional 2004-2006 tu selain bengkel pingir jalan msh lbh bisa handle, yg terpenting adlah jelas lbh tahan sm solar hutan.
sdgkan klo mesin generasi setelahnya/TDCi VGT: perlu perawatan yg lbh rajin: ganti filter solar lbh sering, nambah additif 'racun solar', dlsb supaya awet dan gak suka ngadat
oo hurricane tu matic ya?Nightster Guy wrote:Om Andy fotonya gak kluar, broken link.
Oya, Ranger sejak yang generasi gril krom 2004 swer deh uda ada metiknya om terutama di varian top linenya, Hurricane.
Tukang kumpul brosur Ranger sejak 2005 om....
oh ya bagus kalau gitu.
jd makin bimbang timang2 antara huricane 2004-2006 mampu solar hutan, sm TDCi VGT 2009 yg gak perlu overhaul tp untung2an tahannya sm solar jalanan.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 220
- Joined: Sun May 27, 2012 7:25
- Location: On the Saddle
Re: Trucks
Thanks semuanya, mungkin setelah dengan dan baca berbagai pertimbangan, mungkin pilihannya ke Ranger.
Cuman masih pilih-pilih yang jenis mana Rangernya, soalnya memang kegunaan untuk ke hutan dan nggak mungkin ke kota hanya buat beli solar bagus.
Cuman masih pilih-pilih yang jenis mana Rangernya, soalnya memang kegunaan untuk ke hutan dan nggak mungkin ke kota hanya buat beli solar bagus.
Es ist nicht genug zu wollen, man muss es auch tun !
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 562
- Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42
Re: Trucks
pilih xlt aja mas broo. DC kok matik...huraa nendang ah. ni xlt manual dah jalan 7 tahun nenggak solar jg sehat sehat saja. blm pernah terkapar opname di bengkel.
ngangkutnya sampe 1 ton ya? kalo gak seberat itu F78 jok blakang dicopot kuat kuat juga. walaupun kalah tongkrongan cuman kalo totalan buat jalan di off-road yg bukan kelas berat mobil sama sama standard enakan F78. lebih lincah. hehehehe tp TS pgn truk ya just share pilijan lain tp fungsi mungkin bisa mencukupi.
ngangkutnya sampe 1 ton ya? kalo gak seberat itu F78 jok blakang dicopot kuat kuat juga. walaupun kalah tongkrongan cuman kalo totalan buat jalan di off-road yg bukan kelas berat mobil sama sama standard enakan F78. lebih lincah. hehehehe tp TS pgn truk ya just share pilijan lain tp fungsi mungkin bisa mencukupi.
- faith humanity freedom -
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Trucks
Yes manual aja biar gak ribetlah ngerawatnya wong mobil utan. Om Kiki XLT nya yang generasi mana dulu? Gril krom? Gril gede? Lampu lonjong?
F78 Rocky bukannya ringkih kaki depannya yang independen itu yak om? Maap kalo salah. Kata temen2 Taft yang fanatik rigid sih hehehe..... F70 dan 75.
F78 Rocky bukannya ringkih kaki depannya yang independen itu yak om? Maap kalo salah. Kata temen2 Taft yang fanatik rigid sih hehehe..... F70 dan 75.
Das Beste oder nichts.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 220
- Joined: Sun May 27, 2012 7:25
- Location: On the Saddle
Re: Trucks
Kalo ditanya pilih apa, saya pilih G55AMG V8 yang saya lihat di Jakarta kemarin. Wuiihhhh keren banget.dieselkiki wrote:hehehehe tp TS pgn truk ya
Tapi kebutuhannya adalah Truck Boss, karena kalo bawa truck nggak pake plafon bak belakangnya, kalo offroad car kan kebanyakan pake hardtop atau softtop, kurang flexibel gitu...
Es ist nicht genug zu wollen, man muss es auch tun !
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Trucks
TRUCK kan? Demen MERSI kan?
Ini om................ Mersi DAN truk.. Murah kok 2 milyaran BWAAAAAAAAAAAAA KABOOOORRRRRR.....
W461 G300CDI a.k.a. G Professional, usaha angkutan pasir pakek ginian, kira2 40 taun baru bisa BEP kaleeeeeee.... :
Ini om................ Mersi DAN truk.. Murah kok 2 milyaran BWAAAAAAAAAAAAA KABOOOORRRRRR.....
W461 G300CDI a.k.a. G Professional, usaha angkutan pasir pakek ginian, kira2 40 taun baru bisa BEP kaleeeeeee.... :
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 562
- Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42
Re: Trucks
xlt 2005 orange 2.5 non commonrail. bukan grill gedhe ato Lampu agak lebar.
bener memang lebih ringkih cuman gak tau ngrasanya (walau blm tahu hutannya seperti apa) medannya seperti yang dilalui orang perhutani atau ptpn. mo nyaranin uang F75 tp pasti barang yg istimewa susah. kalo F78 tidak lebih susah, masih ada dan pasti barang lebih muda. dhn jalur yg seperti itu F78 blm rewel kok independennya.
eeeeeeh om enji kalo nyaranin memang gak nanggung. setujulah kalo dibeliin om...
bener memang lebih ringkih cuman gak tau ngrasanya (walau blm tahu hutannya seperti apa) medannya seperti yang dilalui orang perhutani atau ptpn. mo nyaranin uang F75 tp pasti barang yg istimewa susah. kalo F78 tidak lebih susah, masih ada dan pasti barang lebih muda. dhn jalur yg seperti itu F78 blm rewel kok independennya.
eeeeeeh om enji kalo nyaranin memang gak nanggung. setujulah kalo dibeliin om...
- faith humanity freedom -
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Trucks
Berati yang gril krom yak om? Yup blom CRD. Pastinya lebi bandel.
----------
SORV version, MUANTAAAAAAABBBBB.
----------
SORV version, MUANTAAAAAAABBBBB.
Das Beste oder nichts.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Trucks
bagus sih... Tapi imagenya itu loh, tetep susah ngejar sejajar sekasta ...
hihihihihi kabouuuuurrr.......
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Trucks
Mo harganya nyaris 2 M (ato udah lebih kali yak di Indo?) tetep aja judulnya PIKAP............
Das Beste oder nichts.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Trucks
Nightster Guy wrote:Mo harganya nyaris 2 M (ato udah lebih kali yak di Indo?) tetep aja judulnya PIKAP............
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 562
- Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42
Re: Trucks
bang bang ada angkutan ke prabumulih ni... brapaan ya?
hahahaaa
hahahaaa
- faith humanity freedom -
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Trucks
serius itu G-pickup butut bgt...