>> GASOLINE ATW DIESEL

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

DICHY_21
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Sat Feb 02, 2013 16:23

>> GASOLINE ATW DIESEL

Post by DICHY_21 »

Numpang nanya master2 sekalian, maaf kalo re post.... :big_peace:

saya lagi bingung mo beli ipah yg bensin or diesel....???? :shrug:
rencananyo mo cari yg seken taon 2010....

Mohon PENCERAHANNYA suhu2 sekalian... :ungg:

Teng Kyu...... :mrgreen:
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7399
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by newrubble »

DICHY_21 wrote:Numpang nanya master2 sekalian, maaf kalo re post.... :big_peace:

saya lagi bingung mo beli ipah yg bensin or diesel....???? :shrug:
rencananyo mo cari yg seken taon 2010....

Mohon PENCERAHANNYA suhu2 sekalian... :ungg:

Teng Kyu...... :mrgreen:
sy pernah pakai keduanya. ..diesel a/t type V (saat th 2006 dulu) maupun petrol a/t type G grandnew (thn 2011 lalu) yg diesel sy puas dgn performance n irit bb. Yg petrol masih bisa sy "maafkan" konsumsi bb krn harga per lite yg sama (4,500) . Sy saran kalo mau pilih diantara keduanya. ..bisa pertimbangkan yg diesel krn tehnologi yg temasuk maju utk ukuran toyota di indo (juga bisa pertimbangkan ini bila tdk mau telalu sering refuel)

Ini pendapat sy yg cuma pengguna awam u operasional pribadi di jkt wkt lalu
DICHY_21
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Sat Feb 02, 2013 16:23

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by DICHY_21 »

newrubble wrote:
DICHY_21 wrote:Numpang nanya master2 sekalian, maaf kalo re post.... :big_peace:

saya lagi bingung mo beli ipah yg bensin or diesel....???? :shrug:
rencananyo mo cari yg seken taon 2010....

Mohon PENCERAHANNYA suhu2 sekalian... :ungg:

Teng Kyu...... :mrgreen:
sy pernah pakai keduanya. ..diesel a/t type V (saat th 2006 dulu) maupun petrol a/t type G grandnew (thn 2011 lalu) yg diesel sy puas dgn performance n irit bb. Yg petrol masih bisa sy "maafkan" konsumsi bb krn harga per lite yg sama (4,500) . Sy saran kalo mau pilih diantara keduanya. ..bisa pertimbangkan yg diesel krn tehnologi yg temasuk maju utk ukuran toyota di indo (juga bisa pertimbangkan ini bila tdk mau telalu sering refuel)

Ini pendapat sy yg cuma pengguna awam u operasional pribadi di jkt wkt lalu
tapi gan denger2 yg diesel (manual) top speednya cuma ampe 140 kpj?? :ngacir:
trus yg bensin kalo minum premium engine suka menggelitik??

bener gak tuh gan?? :capede:

Teng Kyu atas pencerahannya :thanks:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22001
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by Turboman »

DICHY_21 wrote: tapi gan denger2 yg diesel (manual) top speednya cuma ampe 140 kpj?? :ngacir:
YUp, karena ratio gigi2-nya spt mobil beban

Tapi bisa ganti Final Gear milik AT punya yg ratio-nya lebih rapat, jadi top speed akan naik, utk compensate tarikan awal maka mesin tinggal kasih Piggyback

Kalo buat pake sendiri lebih rekomen yg D4 D A/T
* Bukan ajakan Beli *
DICHY_21
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Sat Feb 02, 2013 16:23

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by DICHY_21 »

Turboman wrote:
DICHY_21 wrote: tapi gan denger2 yg diesel (manual) top speednya cuma ampe 140 kpj?? :ngacir:
YUp, karena ratio gigi2-nya spt mobil beban

Tapi bisa ganti Final Gear milik AT punya yg ratio-nya lebih rapat, jadi top speed akan naik, utk compensate tarikan awal maka mesin tinggal kasih Piggyback

Kalo buat pake sendiri lebih rekomen yg D4 D A/T
Maaf sblmnya Mas Turbo...Postingan saya di sana-sini... :glodak:

kemaren ada yg nawarin D4D (M/T) 2010 210k, kilomtr baru 30896, kira2 gimana mas Turbo??
kalo yg A/T fulus gak ke embat.. :oops:

Teng Kyu atas Pencerahannya.... :thanks:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22001
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by Turboman »

DICHY_21 wrote:
kemaren ada yg nawarin D4D (M/T) 2010 210k, kilomtr baru 30896, kira2 gimana mas Turbo??
kalo yg A/T fulus gak ke embat.. :oops:

Teng Kyu atas Pencerahannya.... :thanks:
kalo harga pasaran sy kurang paham, kalo kondisi barang tinggal dilihat lgs, itu user khan bukan sowroom ?

tapi kalo buat setir sendiri sy tetep rekomen yg Matic, rasio gigi2-nya lebih proporsional utk speed.

Ipah yg manual koplingnya agak sedikit berat

Utk D4 D M/T bisa ganti FG Matic punya dgn DC sekitar 3 - 3,5 jt an
* Bukan ajakan Beli *
DICHY_21
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Sat Feb 02, 2013 16:23

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by DICHY_21 »

Turboman wrote:
DICHY_21 wrote:
kemaren ada yg nawarin D4D (M/T) 2010 210k, kilomtr baru 30896, kira2 gimana mas Turbo??
kalo yg A/T fulus gak ke embat.. :oops:

Teng Kyu atas Pencerahannya.... :thanks:
kalo harga pasaran sy kurang paham, kalo kondisi barang tinggal dilihat lgs, itu user khan bukan sowroom ?

tapi kalo buat setir sendiri sy tetep rekomen yg Matic, rasio gigi2-nya lebih proporsional utk speed.

Ipah yg manual koplingnya agak sedikit berat

Utk D4 D M/T bisa ganti FG Matic punya dgn DC sekitar 3 - 3,5 jt an
ipah pemakai mas, waduh susah jg kalo koplingnya berat gitu....

mas Turbo saya jadi tmbah pusing kyaknya neeh.,tolong mas point2 penting plus minus ipah diesel/gasoline tapi yg M/T, :ungg:
soalnya perasaan lebih enak yg M/T dr pd A/T.. :thanks:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4595
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by Profith83 »

Ikut nimbrung.

Saya belum pernah pakai Innova manual bensin, pemakai Innova diesel manual
Tetapi info dari teman teman kalau Innova bensin boros BBM yaitu 1 L=7-8 KM kalau yan A/T bisa cuma 1 L=6-7 KM
Kalau Innova diesel manual, 1 L=9-10 KM

mungkin yang ditayakan apa dulu ?

kenyamanan? hampir sama karena cuma beda mesin, goncangan diesel innova cukup lembut, silahkan test drive. tetapi tetap enak bensin yah :) goncangan pasti lebih lembut dari diesel, yah 11-12 lah
maintenance? yang diesel saya kira lebih mudah karena tidak ada nglitik dan tidak ada busi. Asal ganti olie dan semua filter jangan telat, dijamin gak susah merawat
harga jual kembali? diesel lebih tinggi jauh. thn 2011 bensin mungkin cuma 160-170
top speed? bensin top speed lebih tinggi dari pada diesel. Tetapi tanjakan diesel lebih mantap.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26941
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by DOHC »

DICHY_21 wrote:
trus yg bensin kalo minum premium engine suka menggelitik??

bener gak tuh gan?? :capede:

Teng Kyu atas pencerahannya :thanks:
mobil jaman skrg kalo minum premium pasti ngeglitik... tp ipah kalo mnurut ane sehh salah satu mesin bensin modern yg jauhh lebi tolerable dgn premium... dan kalo ngeglitik jg tinggal di semprot2 carbjet ke intake dan lobang busi... ganti oli yg full syn jg uda ilang total koq glitik nya...

bensin dan diesel, tergantung preferensi masing2 sehh om... doyan modif atau kaga, trus dipake di daerah mana... yg penting sehh cobain TD aja masing2.. ntar ketemu doyan yg mana...

kalo mnurut ane pribadi sehh, ipah bensin manual lebi enak dipake buat kluar kota lintas jawa ketimbang ipah diesel manual... ane sebulan skali lintas jawa ampe ke surabaya pake ini mobil, enak2 aja buat ngebut di trek lurus, nyalip2 bus2 malem pecicilan, sambil bawa barang yg agak banyak.. FC pun utk lurkot iritt... bisa 1:11 dgn premium... ipah bensin matic uda ane ga lirik samsek, ini mobil boyo, boros, ngeden, dan ga ada enak2 nya... ipah diesel manual, enak utk lurkot yg banyak tanjakan.. cuman napas nya pendek2, buat lari di tol kalah ama yg bensin napas nya.. tp kalo dalkot jg ogahh bgt, pedal kopling nya lebi beratt dibanding yg bensin... kalo diesel matic utk dalkot biasa aja sehh, lurkot ane blom sempet cobain.. btw ini smua utk kondisi standard tanpa embel2 modifan yah..

btw, stuju ama om turbo, kalo pemakai sendiri ane lebi saranin yg matic... kopling ipah manual baik itu bensin atau diesel berattt... apalagi kalo uda kena macet... bisa pegel tuh kaki, apalagi jarak main nya ckup lebar... bikin makin pegel kalo merayap...

tp kondisi ini berlaku hanya utk pemakaian dalkot yg super macet yahh kaya jakarta... kalo kota2 laen nya yg jarang macett sehh.. mending ambil manual... lebi enak bagi yg doyan ngebut..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DICHY_21
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Sat Feb 02, 2013 16:23

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by DICHY_21 »

Profith83 wrote:Ikut nimbrung.

Saya belum pernah pakai Innova manual bensin, pemakai Innova diesel manual
Tetapi info dari teman teman kalau Innova bensin boros BBM yaitu 1 L=7-8 KM kalau yan A/T bisa cuma 1 L=6-7 KM
Kalau Innova diesel manual, 1 L=9-10 KM

mungkin yang ditayakan apa dulu ?

kenyamanan? hampir sama karena cuma beda mesin, goncangan diesel innova cukup lembut, silahkan test drive. tetapi tetap enak bensin yah :) goncangan pasti lebih lembut dari diesel, yah 11-12 lah
maintenance? yang diesel saya kira lebih mudah karena tidak ada nglitik dan tidak ada busi. Asal ganti olie dan semua filter jangan telat, dijamin gak susah merawat
harga jual kembali? diesel lebih tinggi jauh. thn 2011 bensin mungkin cuma 160-170
top speed? bensin top speed lebih tinggi dari pada diesel. Tetapi tanjakan diesel lebih mantap.
wuih..kalo gitu yg bensin maruk jg yah??, mas profith udh lama pake yg diesel? type g or v mas?
kayaknya emank enak yg diesel yah, tp kata mas Turbo koplingnya sedikit berat?? :capede:
Mohon pencerahannya :thanks:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26941
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by DOHC »

Profith83 wrote: harga jual kembali? diesel lebih tinggi jauh. thn 2011 bensin mungkin cuma 160-170
thn 2011 yg besin 160-170 ?? mau donk om seller nya... ane boyong tuh mobil lgs... murah banget tuhh...

ane punya taon 2006 aja masi ditawar 150 nett... padahal odo uda 130an...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DICHY_21
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Sat Feb 02, 2013 16:23

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by DICHY_21 »

DOHC wrote:
DICHY_21 wrote:
trus yg bensin kalo minum premium engine suka menggelitik??

bener gak tuh gan?? :capede:

Teng Kyu atas pencerahannya :thanks:
mobil jaman skrg kalo minum premium pasti ngeglitik... tp ipah kalo mnurut ane sehh salah satu mesin bensin modern yg jauhh lebi tolerable dgn premium... dan kalo ngeglitik jg tinggal di semprot2 carbjet ke intake dan lobang busi... ganti oli yg full syn jg uda ilang total koq glitik nya...

bensin dan diesel, tergantung preferensi masing2 sehh om... doyan modif atau kaga, trus dipake di daerah mana... yg penting sehh cobain TD aja masing2.. ntar ketemu doyan yg mana...

kalo mnurut ane pribadi sehh, ipah bensin manual lebi enak dipake buat kluar kota lintas jawa ketimbang ipah diesel manual... ane sebulan skali lintas jawa ampe ke surabaya pake ini mobil, enak2 aja buat ngebut di trek lurus, nyalip2 bus2 malem pecicilan, sambil bawa barang yg agak banyak.. FC pun utk lurkot iritt... bisa 1:11 dgn premium... ipah bensin matic uda ane ga lirik samsek, ini mobil boyo, boros, ngeden, dan ga ada enak2 nya... ipah diesel manual, enak utk lurkot yg banyak tanjakan.. cuman napas nya pendek2, buat lari di tol kalah ama yg bensin napas nya.. tp kalo dalkot jg ogahh bgt, pedal kopling nya lebi beratt dibanding yg bensin... kalo diesel matic utk dalkot biasa aja sehh, lurkot ane blom sempet cobain.. btw ini smua utk kondisi standard tanpa embel2 modifan yah..

btw, stuju ama om turbo, kalo pemakai sendiri ane lebi saranin yg matic... kopling ipah manual baik itu bensin atau diesel berattt... apalagi kalo uda kena macet... bisa pegel tuh kaki, apalagi jarak main nya ckup lebar... bikin makin pegel kalo merayap...

tp kondisi ini berlaku hanya utk pemakaian dalkot yg super macet yahh kaya jakarta... kalo kota2 laen nya yg jarang macett sehh.. mending ambil manual... lebi enak bagi yg doyan ngebut..
waduh..tambah punyeng neeh...., saya posisi di palembang bung DOHC, yg macetnya ga separah jkt, bung DOHC pake yg type apa?, truz keluaran taon brp?, kata mas Profith ipah bensin boros (mngkin bwt kondisi dalkot jkt), trus dari maintenace kyaknya ipah bensin lebih repot dari diesel??

Mohon Pencerahannya.... :thanks:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26941
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by DOHC »

ane make ipah bensin manual type V taon 06..
kalo FC sehh utk dalkot jakarta super macet kisaran 1:6an.. tp kalo lurkot, irittt... tembus 1:10an mahh gampang bgt... ckup premium murni tanpa embel apa2...

perawatan ?? kalo perawatan rutin mahh gampang ini mobil... ane aja kalo cuman sekedar ganti oli, semprot2 carbjet, ganti busi, bersiin TB ama bersihin kampas rem mahh btulin sendiri... perawatan yahh standard lahh ama mobil2 bensin injeksi umum nya... malah ini ga usa stel klep sgala...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DICHY_21
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Sat Feb 02, 2013 16:23

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by DICHY_21 »

DOHC wrote:ane make ipah bensin manual type V taon 06..
kalo FC sehh utk dalkot jakarta super macet kisaran 1:6an.. tp kalo lurkot, irittt... tembus 1:10an mahh gampang bgt... ckup premium murni tanpa embel apa2...

perawatan ?? kalo perawatan rutin mahh gampang ini mobil... ane aja kalo cuman sekedar ganti oli, semprot2 carbjet, ganti busi, bersiin TB ama bersihin kampas rem mahh btulin sendiri... perawatan yahh standard lahh ama mobil2 bensin injeksi umum nya... malah ini ga usa stel klep sgala...
artinya kalo di tmpt sya dalkot bs tembus 1:8 kyaknya.... :ngacir:
denger2 br mesin bgus perlu di kasih "obat" premium tuh ipah???
interval service rutin bgusnya brp bln/km bung?, pake oli apa?
bung DOHC mah enak bs bngkel sndiri... :frm_tumbright:
btw G ama V beda yg signifikan apa ja yah bung?
:thanks:
Last edited by DICHY_21 on Sun Feb 03, 2013 5:34, edited 1 time in total.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22001
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by Turboman »

D4 D manual memang yah gitu deh, disainnya utk people mover, efisiensi BBM dan bukan utk speed. Padahal kondisi std semua serba tanggung, irit gak irit2 amat, Top speed terbatas

Kalo D4 D matic enak buat bawa sendiri

Cuman enaknya D4 D ini sgt mudah utk di improve & dgn cost yg kecil aja perubahan udah signifikan

Kalo ane siih lebih prefer mobil yg fun to drive walau suara lebih presence drpd mobil yg senyap tapi lemot.........Power dengan suara yg seimbang kesannya mantap & sporty.

Kita lihat aja Sportscar / Supercar mana ada yg senyap, But they have Power & Sound !
* Bukan ajakan Beli *
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26941
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by DOHC »

DICHY_21 wrote:
DOHC wrote:ane make ipah bensin manual type V taon 06..
kalo FC sehh utk dalkot jakarta super macet kisaran 1:6an.. tp kalo lurkot, irittt... tembus 1:10an mahh gampang bgt... ckup premium murni tanpa embel apa2...

perawatan ?? kalo perawatan rutin mahh gampang ini mobil... ane aja kalo cuman sekedar ganti oli, semprot2 carbjet, ganti busi, bersiin TB ama bersihin kampas rem mahh btulin sendiri... perawatan yahh standard lahh ama mobil2 bensin injeksi umum nya... malah ini ga usa stel klep sgala...
artinya kalo di tmpt sya dalkot bs tembus 1:8 kyaknya.... :ngacir:

interval service rutin bgusnya brp bln/km bung?, pake oli apa?
bung DOHC mah enak bs bngkel sndiri... :frm_tumbright:
btw G ama V beda yg signifikan apa ja yah bung?
:thanks:
ane pake muter2 kota solo aja tembus tuh 1:10... padahal ipah ane masi non euro... mustinya ipah bensin skrg uda jauh lebi irit..

ahh obat2 aditip premium gtuan sehhh mnurut ane ga signifikan lahh bedanya... daripada buang2 duit nyampur2 bgituan, mending pakein oli yg bagusan... trus interval penggantian busi dipercepet... jauhhhhhhhh lebi berasa beda nya ketimbang buang2 duit make obat2 geje...

kalo di ipah tua ane sehh, mo pake premium atau pertamax, ga ada perbaikan di FC... paling di tarikan doank yg membaik, itupun jg nyaris ga terlalu berasa beda nya... entah kalo ipah bensin skrg gmana, lebi berasa ga beda nya..

interval servis versi ane per 10 rebu ganti oli dgn yg kepala 5W dan akhiran 30... dijamin maknyoss... ganti busi, oli gardan transmisi per 15 rebu km... per taon atau 20 rb km bongkar kampas rem depan dan tromol buat bersih2 skali stel tromol... uda itu aja sehh... gampang dan mudahhh... saking gampang nya, ane yg bukan background pendidikan tehnik mesin aj bsa kerjain sendiri.. .cuman modal nanya2 ama blajar dari master2 di sini doank...

G dan V yg plg penting beda nya ada di fitur ABS rem dan airbag... sisa nya yahh kosmetik doank... optitron speedo, velg, dan printilan2 ga signifikan lain nya yg kalo mnurut ane ga bgitu kliatan beda nya...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DICHY_21
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Sat Feb 02, 2013 16:23

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by DICHY_21 »

Turboman wrote:D4 D manual memang yah gitu deh, disainnya utk people mover, efisiensi BBM dan bukan utk speed. Padahal kondisi std semua serba tanggung, irit gak irit2 amat, Top speed terbatas

Kalo D4 D matic enak buat bawa sendiri

Cuman enaknya D4 D ini sgt mudah utk di improve & dgn cost yg kecil aja perubahan udah signifikan

Kalo ane siih lebih prefer mobil yg fun to drive walau suara lebih presence drpd mobil yg senyap tapi lemot.........Power dengan suara yg seimbang kesannya mantap & sporty.

Kita lihat aja Sportscar / Supercar mana ada yg senyap, But they have Power & Sound !
makanya ntuh mas Turbo.., tp kalo di tmpt sya mngkin enak jg pake yg M/T, soalnya yg A/T susah cari 2nd nya...
bertambah galau lah antara diesel Power or Speed Gasoline???????,
tp kalo jalan ma keluarga mngkin lebih enak n irit pake diesel kali yah???
aduuuhh....puyeng eiuh.... :off_sleep:
DICHY_21
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Sat Feb 02, 2013 16:23

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by DICHY_21 »

DOHC wrote:
DICHY_21 wrote:
DOHC wrote:
ane pake muter2 kota solo aja tembus tuh 1:10... padahal ipah ane masi non euro... mustinya ipah bensin skrg uda jauh lebi irit..

interval servis versi ane per 10 rebu ganti oli dgn yg kepala 5W dan akhiran 30... dijamin maknyoss... ganti busi, oli gardan transmisi per 15 rebu km... per taon atau 20 rb km bongkar kampas rem depan dan tromol buat bersih2 skali stel tromol... uda itu aja sehh... gampang dan mudahhh... saking gampang nya, ane yg bukan background pendidikan tehnik mesin aj bsa kerjain sendiri.. .cuman modal nanya2 ama blajar dari master2 di sini doank...

G dan V yg plg penting beda nya ada di fitur ABS rem dan airbag... sisa nya yahh kosmetik doank... optitron speedo, velg, dan printilan2 ga signifikan lain nya yg kalo mnurut ane ga bgitu kliatan beda nya...
waduuhhh bertambah galau antara Diesel Power or Gasoline Speed..... :capede:
btw makasih atas info dan sarannya bung DOHC...., skrg msh cari ipah yg cocok ama bugdet.. ada tawaran ipah 2.5 G ama 2.0 G...rencanya abs mkn siang mo diliat dua2nya.... :thanks:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22001
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by Turboman »

DICHY_21 wrote: makanya ntuh mas Turbo.., tp kalo di tmpt sya mngkin enak jg pake yg M/T, soalnya yg A/T susah cari 2nd nya...
bertambah galau lah antara diesel Power or Speed Gasoline???????,
tp kalo jalan ma keluarga mngkin lebih enak n irit pake diesel kali yah???
aduuuhh....puyeng eiuh.... :off_sleep:
ya wes kalo mau pake D4 D M/T

1. Ganti FG A/T punya : DC 3 - 3,5 jt an
2. Piggyback : DC 3,5 - 4,5 jt
3. Down Pipe : 950 rb - 1,3 jt
4. Ground cables : 200 - 300 rb
5. ganjal ring @ wastegate Turbo : 50 rb. (modalnya)

enak deh, tarikan dapat - top speed tinggi pasti dapat

Om mending test drive dulu antara D4 D vs TR-FE, kalo di Innova Community sih udah buanyaaakkkk yg ganti dr TR-FE ke D4 D atau punya Tr-FE lalu nambah beli yg D4 D.......bahkan yg dulu dulu fanatik bensin akhirnya ganti ke D4 D..........tanya kenapa.

Speed ? Coba lihat Ipah yg merajai arena drag race Sentul itu mesinnya apa :mrgreen: .........rekor terkencang so far sih 15 an detik utk 402 M.
* Bukan ajakan Beli *
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26941
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by DOHC »

racun diesel nya om turbo itu emang kuat.... ane jg dulu nyaris terbius... sayang, modal nya cuman kuat ngangkat yg bensin seken.. :frm_bang_head: :frm_bang_head:

btw, yg final gear itu beli dmana om ?? d forum sebelah ane baca mreka malah masi nyari2 tuh beli dmana...

itu efek nya signifikan ga utk mesin agar jangan meraung2 ?? trus kalo utk narik beban yg ckup berat sperti penumpang 8 orang gt masi kuat ga ??
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22001
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by Turboman »

DOHC wrote: btw, yg final gear itu beli dmana om ?? d forum sebelah ane baca mreka malah masi nyari2 tuh beli dmana...

itu efek nya signifikan ga utk mesin agar jangan meraung2 ?? trus kalo utk narik beban yg ckup berat sperti penumpang 8 orang gt masi kuat ga ??
ada member IC yg jual, nanti ane kasih no PIN nya via japri kalo minat

nah kalo ganti FG maka tentu wajib pakai Piggy. Di IC sih ada bbrp org yg Ipah M/T nya ganti FG AT, 1 teman pernah report top speednya masuk 170 lebih di GPS (dah pake Piggy dll)
* Bukan ajakan Beli *
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26941
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by DOHC »

wajib piggy yahh... agak banyak jg yahh modifan nya... itung isi celengan dulu dehh... btw thanks info nya om..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2726
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by Jambangan »

DOHC wrote: ane pake muter2 kota solo aja tembus tuh 1:10... padahal ipah ane masi non euro... mustinya ipah bensin skrg uda jauh lebi irit..

ahh obat2 aditip premium gtuan sehhh mnurut ane ga signifikan lahh bedanya... daripada buang2 duit nyampur2 bgituan, mending pakein oli yg bagusan... trus interval penggantian busi dipercepet... jauhhhhhhhh lebi berasa beda nya ketimbang buang2 duit make obat2 geje...

kalo di ipah tua ane sehh, mo pake premium atau pertamax, ga ada perbaikan di FC... paling di tarikan doank yg membaik, itupun jg nyaris ga terlalu berasa beda nya... entah kalo ipah bensin skrg gmana, lebi berasa ga beda nya..

interval servis versi ane per 10 rebu ganti oli dgn yg kepala 5W dan akhiran 30... dijamin maknyoss... ganti busi, oli gardan transmisi per 15 rebu km... per taon atau 20 rb km bongkar kampas rem depan dan tromol buat bersih2 skali stel tromol... uda itu aja sehh... gampang dan mudahhh... saking gampang nya, ane yg bukan background pendidikan tehnik mesin aj bsa kerjain sendiri.. .cuman modal nanya2 ama blajar dari master2 di sini doank...

G dan V yg plg penting beda nya ada di fitur ABS rem dan airbag... sisa nya yahh kosmetik doank... optitron speedo, velg, dan printilan2 ga signifikan lain nya yg kalo mnurut ane ga bgitu kliatan beda nya...
ho oh om ipah dikasih premium atau pertamax segitu2 aja FCnya
ya udh ane cekokin aja premium ipah kantor bokap dapet FC 1:9.5 (kombinasi tol + dalkot)
ga ada ngelitiknya mantap bgt dah ini boil :big_smoking:
padahal oli cuma pake TGO 10w-40 genti tiap 10rb KM :upss:
paling seneng kelegaan kabinnya. ane jalan berlima ama temen kampus ga ada sempit2nya. ampe heran semua temen2 ane. ga pernah naik ipah kali :mky_03:
kalo yg tahun 2004-2005 msh layak pakai ga ya om?? secara ane liat jarak tempuhnya dah tinggi semua. takut udh banyak yg rembes sana sini :e-think:
pengen jg nih genti ipah. pake hatchback ABG ga enak bgt. kabin sempit,GC rendah,kualitas interior sucks :off_no:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26941
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by DOHC »

layak atau tidak nya tergantung kondisi mobil nya om... taon 04-05 utk ipah bensin yg type G aja uda di kisaran 120an-130an... cuman kalo mo nyari yg odo rendah di kisaran sgitu yahh susahhh... cuman ipah itu mobil yg ber DNA mobil pekerja... kaki2 dan mesin sehh ckup kuat... cari aja yg masi kondisi wajar... musti nya sehh masi banyak... kisaran odo 100-200 rebu km mahh blom ada apa2 nya buat mesin ipah... ipah ane aja odo uda ampir 140 rebu ane kasi oli 5-30 penguapan masi minim bgt... livina ane baru 90 rebu km aja penguapan uda ckup tinggi dgn oli yg sama..

plg yg musti di restorasi cuman kaki2... kalo mentok di budget, tinggal lirik yg kw1 macam merek 555 jg uda yahudd koq, murah lagi...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2726
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125

Re: >> GASOLINE ATW DIESEL

Post by Jambangan »

@DOHC
iya bro emang sekitar segitu harganya buat tahun 2004-2005
kalo gejala rembes2 oli gitu udh mulai muncul ga ya bro dgn jarak tempuh segitu jauh & umur mobil yg udh cukup tua??
ngincer yg taun tua nih biar ga nambah duit lagi belinya :mky_03:
tapi belum pasti jg nih harus minta persetujuan ortu dulu :mky_01:

@DICHY_21
TD aja dulu om dua-duanya
ntar kan ketemu mana yg paling cocok dgn karakter si om :frm_tumbright:
kalo ane sih lebih suka yg bensin M/T. ga tau kenapa :ungg:
ortu sih sempet punya yg diesel A/T tahun 2005 tapi waktu itu ane belum bisa nyetir jadi ga bisa ngerasain torsi 265 NM nya innova :mky_01: