Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Wed Feb 20, 2013 3:10
Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
Dear All,
ane mo sharing nih. jd ane baru dapet program COP dari kantor.
budgetnya tuh mentok Rp.110.000.000 cash. Tahun Minimalnya 2011.
Nah, ane udh searching di klontongan sebelah, lg mikir2 buat 4 type mobil dibawah ini :
1. Kia All New Picanto AT.
2. Daihatsu Sirion AT.
3. Nissan March AT.
4. Daihatsu Xenia AT.
ane prefer nya yang biaya perawatannya murah meriah dan irit aje. bakal dipake bolak balik tol jakarta-bekasi.
Menurut agan-agan cocoknya ambil yang mana ya?
thank you
ane mo sharing nih. jd ane baru dapet program COP dari kantor.
budgetnya tuh mentok Rp.110.000.000 cash. Tahun Minimalnya 2011.
Nah, ane udh searching di klontongan sebelah, lg mikir2 buat 4 type mobil dibawah ini :
1. Kia All New Picanto AT.
2. Daihatsu Sirion AT.
3. Nissan March AT.
4. Daihatsu Xenia AT.
ane prefer nya yang biaya perawatannya murah meriah dan irit aje. bakal dipake bolak balik tol jakarta-bekasi.
Menurut agan-agan cocoknya ambil yang mana ya?
thank you
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
Yang penting butuh 3 baris ngak ? Jika iya, ya pilihannya tinggal xenia.
Jika tidak, saya rekomen antara nissan march dan kia picanto. Cuman di antara 2 mobil ini saya ngak gitu hafal beda fiturnya apa aja. Namun kia picanto model baru cukup cakep, resale valuenya sangat bagus, dan ni mobil juga terkenal di pasar lain seperti eropa. march juga lumayan, tapi sayangnya di kursi baris 2 headrestnya terlalu rendah.
Jika picanto headrestnya normal, saya lebih condong ke picanto.
Mobil kecil, ringan, mesin cc kecil ginian udah pasti ngak ada yang boros, perawatan juga paling beda tipis. Namanya juga mobil murah, ngak mungkin dong sparepartnya seperti bmw gitu ?
Ingat pula, karena mobil kecil, lebih rentan saat kecelakaan, jadi jika bisa, pentingkan juga hasil uji tabrakannya. Yang udah pasti bagus ya march dan picanto. Kalau sirion saya ngak pernah lihat hasil uji tabrakannya. perlu di cek, dan seingat saya, resale value sirion agak kurang. Malah kalah ama picanto.
Yang penting, hari ini jangan lagi remehkan merek kia. Di eropa aja penjualan kia dan hyundai gede, dan tumbuh terus di saat merek eropa aja turun terus. Dan kia malah mampu rayu mantan top designer audi peter schreyer pindah ke kia, sekarang malah di angkat jadi president mereka.
Jika kia adalah merek payah hari ini, ngak mungkin designer top audi mau pindah begitu saja. kia rio baru saya lihat juga cakep, udah mulai ada yang pakai di jakarta. Memang beda ya sesudah group hyundai / kia mulai undang designer pintar pintar dari group besar seperti bmw, audi. Designnya beda jauh banget ama model lama mereka.
Jika tidak, saya rekomen antara nissan march dan kia picanto. Cuman di antara 2 mobil ini saya ngak gitu hafal beda fiturnya apa aja. Namun kia picanto model baru cukup cakep, resale valuenya sangat bagus, dan ni mobil juga terkenal di pasar lain seperti eropa. march juga lumayan, tapi sayangnya di kursi baris 2 headrestnya terlalu rendah.
Jika picanto headrestnya normal, saya lebih condong ke picanto.
Mobil kecil, ringan, mesin cc kecil ginian udah pasti ngak ada yang boros, perawatan juga paling beda tipis. Namanya juga mobil murah, ngak mungkin dong sparepartnya seperti bmw gitu ?
Ingat pula, karena mobil kecil, lebih rentan saat kecelakaan, jadi jika bisa, pentingkan juga hasil uji tabrakannya. Yang udah pasti bagus ya march dan picanto. Kalau sirion saya ngak pernah lihat hasil uji tabrakannya. perlu di cek, dan seingat saya, resale value sirion agak kurang. Malah kalah ama picanto.
Yang penting, hari ini jangan lagi remehkan merek kia. Di eropa aja penjualan kia dan hyundai gede, dan tumbuh terus di saat merek eropa aja turun terus. Dan kia malah mampu rayu mantan top designer audi peter schreyer pindah ke kia, sekarang malah di angkat jadi president mereka.
Jika kia adalah merek payah hari ini, ngak mungkin designer top audi mau pindah begitu saja. kia rio baru saya lihat juga cakep, udah mulai ada yang pakai di jakarta. Memang beda ya sesudah group hyundai / kia mulai undang designer pintar pintar dari group besar seperti bmw, audi. Designnya beda jauh banget ama model lama mereka.
popey_sqr wrote:Dear All,
ane mo sharing nih. jd ane baru dapet program COP dari kantor.
budgetnya tuh mentok Rp.110.000.000 cash. Tahun Minimalnya 2011.
Nah, ane udh searching di klontongan sebelah, lg mikir2 buat 4 type mobil dibawah ini :
1. Kia All New Picanto AT.
2. Daihatsu Sirion AT.
3. Nissan March AT.
4. Daihatsu Xenia AT.
ane prefer nya yang biaya perawatannya murah meriah dan irit aje. bakal dipake bolak balik tol jakarta-bekasi.
Menurut agan-agan cocoknya ambil yang mana ya?
thank you
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
kalo cari seken, perlu teliti sekali beli xenia. banyak yang sudah capek atau masalah karena penggunanya tidak bertanggung jawab...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
Yea, dari pada beli second dan nanggung risiko, beli aja baru. Toh di class segment ini resale valuenya semua kuat termasuk tahun pertama ruginya juga ngak besar amat.
Jika rasa sedikit keberatan, cicil aja 2 atau 3 tahun. toh bunga bank lagi kecil sekarang. Manfaatkan sekarang. Beda ama dulu bunga pernah double digit.
Jika hitung cicilan per bulan, plus fakta bunga untuk mobil baru biasanya lebih kecil banding beli bekasnya, akan sadar, beda cicilannya kecil per bulan.
Beli unit baru aja TS. Plus garansi 3 tahun lagi. Bebas risiko ex-banjir pula.
Jika rasa sedikit keberatan, cicil aja 2 atau 3 tahun. toh bunga bank lagi kecil sekarang. Manfaatkan sekarang. Beda ama dulu bunga pernah double digit.
Jika hitung cicilan per bulan, plus fakta bunga untuk mobil baru biasanya lebih kecil banding beli bekasnya, akan sadar, beda cicilannya kecil per bulan.
Beli unit baru aja TS. Plus garansi 3 tahun lagi. Bebas risiko ex-banjir pula.
maskopat wrote:kalo cari seken, perlu teliti sekali beli xenia. banyak yang sudah capek atau masalah karena penggunanya tidak bertanggung jawab...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
^^
Car Ownership Program tu standarnya gak boleh beli bekas. Harus baru.
Smntra ini, vote aja, antara Xenia A/T atau March
Car Ownership Program tu standarnya gak boleh beli bekas. Harus baru.
Smntra ini, vote aja, antara Xenia A/T atau March
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
Ada beberapa perusahaan yg memperbolehkan COP second, biasanya dibatasi oleh harga minimal atau tahun pembuatanandy1800 wrote:^^
Car Ownership Program tu standarnya gak boleh beli bekas. Harus baru.
Smntra ini, vote aja, antara Xenia A/T atau March
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
kalau butuh 7 seater ya pastinya Xenia.popey_sqr wrote:Dear All,
ane mo sharing nih. jd ane baru dapet program COP dari kantor.
budgetnya tuh mentok Rp.110.000.000 cash. Tahun Minimalnya 2011.
Nah, ane udh searching di klontongan sebelah, lg mikir2 buat 4 type mobil dibawah ini :
1. Kia All New Picanto AT.
2. Daihatsu Sirion AT.
3. Nissan March AT.
4. Daihatsu Xenia AT.
ane prefer nya yang biaya perawatannya murah meriah dan irit aje. bakal dipake bolak balik tol jakarta-bekasi.
Menurut agan-agan cocoknya ambil yang mana ya?
thank you
Kalau citycar, kenapa nggak coba Honda Brio, mumpung diskon gede-gedean?
NB: bukan sales Honda dan bukan sales apapun
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
tul, setuju, ada... makanya yg spt itu artinya policynya sedikit tdk standardPenikmat_Kopi wrote:Ada beberapa perusahaan yg memperbolehkan COP second, biasanya dibatasi oleh harga minimal atau tahun pembuatanandy1800 wrote:^^
Car Ownership Program tu standarnya gak boleh beli bekas. Harus baru.
Smntra ini, vote aja, antara Xenia A/T atau March
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
klu tambahin 10-20jt dr kantong pribadi bisa dpt baru. lmyn byk pilihan tuh. ada all new picanto, mirage, brio, sirion.
tp klu ga mw nambah uang, vote picanto cosmo taun 2010, versi terakhir sebelum muncul all new picanto. masa edar ga terlalu lama krn peluncuran anp membuat byk yg jual umur muda krn muncul anp. harga jg jeblok krn anp jg.
alternatif lain hyundai avega. sedan liftback dgn logo h miring. dr awal sudah masuk kelas murah. harga baru waktu 2011 cuma 122jt, lebih murah dr anp. skrg pasti sekitar 100jt dgn taun muda. fitur simple, indikasi perawatan mudah. beresnya jg punya armada jemput mobil bila bermasalah.
tp klu ga mw nambah uang, vote picanto cosmo taun 2010, versi terakhir sebelum muncul all new picanto. masa edar ga terlalu lama krn peluncuran anp membuat byk yg jual umur muda krn muncul anp. harga jg jeblok krn anp jg.
alternatif lain hyundai avega. sedan liftback dgn logo h miring. dr awal sudah masuk kelas murah. harga baru waktu 2011 cuma 122jt, lebih murah dr anp. skrg pasti sekitar 100jt dgn taun muda. fitur simple, indikasi perawatan mudah. beresnya jg punya armada jemput mobil bila bermasalah.
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 442
- Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
ikutan vote... xenia ato pico
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Sun Feb 03, 2013 14:24
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
mirage aja.. mesin 3 cyl dahsyat cvt maticnya .. diskon gede masih ada barang 2012. top crash test rating. ane jg baru ngambil
http://www.carsguide.com.au/news-and-re ... ash_rating
http://www.carsguide.com.au/news-and-re ... ash_rating
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2195
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
Pertanyaan nya, mau dipakai buat berapa orang? kalau sering untuk 3 orang, all new picanto kasian yang duduk di belakang tegak banget
Sirion kemarin pernah nyoba bentar, kurang enak rasanya
mungkin kalau masuk mirage aja atau brio, di SM banyak yang ngerekomendasikan itu
Sirion kemarin pernah nyoba bentar, kurang enak rasanya
mungkin kalau masuk mirage aja atau brio, di SM banyak yang ngerekomendasikan itu
Last edited by c_adhi_k on Wed Feb 20, 2013 16:45, edited 1 time in total.
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5489
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
Teman saya pAke picanto,akselerasi mantaplah,tapi emang 2nd row g nyaman,bagasi juga kecil,buat geberr di pantura juga nyaman g limbung berlebihan,seneng exteriornya cakepbali_juventino wrote:ikutan vote... xenia ato pico
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
andy1800 wrote:tul, setuju, ada... makanya yg spt itu artinya policynya sedikit tdk standardPenikmat_Kopi wrote:Ada beberapa perusahaan yg memperbolehkan COP second, biasanya dibatasi oleh harga minimal atau tahun pembuatanandy1800 wrote:^^
Car Ownership Program tu standarnya gak boleh beli bekas. Harus baru.
Smntra ini, vote aja, antara Xenia A/T atau March
baru baca2 lg dari atas, dan ternyata ane yg keliru...ini TS bilang COP nya boleh bekas ya, max th 2011 ya. brarti yg bener yg dibilang PK tsb, COP tu standarnya gak hrs baru, harga minimal atau th pembuatan.
btw, TS, itu harga 110 jt tu mau ditambahi atau udah segitu aja?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
andy1800 wrote:andy1800 wrote:
baru baca2 lg dari atas, dan ternyata ane yg keliru...ini TS bilang COP nya boleh bekas ya, max th 2011 ya. brarti yg bener yg dibilang PK tsb, COP tu standarnya gak hrs baru, harga minimal atau th pembuatan.
btw, TS, itu harga 110 jt tu mau ditambahi atau udah segitu aja?
Buset ID gue disingkat PK
penjahat k*l*m*n dong Bro
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Sun Feb 03, 2013 14:24
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
iya bener Mirage jok belakangnya lega bgt, sy tinggi 178 masih lumayan ada space, cuma headrest agak rendah sih..c_adhi_k wrote:Pertanyaan nya, mau dipakai buat berapa orang? kalau sering untuk 3 orang, all new picanto kasian yang duduk di belakang tegak banget
Sirion kemarin pernah nyoba bentar, kurang enak rasanya
mungkin kalau masuk mirage aja atau brio, di SM banyak yang ngerekomendasikan itu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
iya, gue 2 kali TD mirage, emang keliatannya mobilnya kecil, tapi dalamnya lega ituom_arsu wrote:iya bener Mirage jok belakangnya lega bgt, sy tinggi 178 masih lumayan ada space, cuma headrest agak rendah sih..c_adhi_k wrote:Pertanyaan nya, mau dipakai buat berapa orang? kalau sering untuk 3 orang, all new picanto kasian yang duduk di belakang tegak banget
Sirion kemarin pernah nyoba bentar, kurang enak rasanya
mungkin kalau masuk mirage aja atau brio, di SM banyak yang ngerekomendasikan itu
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
Masalahnya sekarang lagi banyak city car yang demi cost down, itu headrest di baris 2nya ngak ada atau cuman benjolan doang nonggol dikit. Mana enak jika ortu atau istri atau anak ukuran gede atau teman / saudara duduk di baris 2 ? Lehernya harus tegak ngak bisa istirahat ?
Ngak cuman march, brio juga gitu designnya. mirage kayaknya juga sama kasusnya. Beda ama mobil 3 baris dimana baris 3 lebih jarang di pakai, kan tiap mobil baris 2 itu boleh di bilang row VIP, dimana jika ajak ortu, saudara, teman udah pasti sering banget duduk di baris 2. Tanpa headrest yang tingginya normal, bisa di stel naik turun, jalan jauh / macet pegal itu leher. Kecuali pendek tingginya atau ya mau duduknya glesotan masih OK.
Kecuali bisa pasang headrest sendiri ya urusan selesai. Jika budgetnya bisa di naikin ke misalnya max 185 juta karena jika di cicil 2 atau 3 tahun DP 30%, hitung sendiri selisih cicilan tiap bulan untuk mobil harga 150 ama 185 juta beda tipis.
Harga 185 juta udah banyak mobil 2 baris yang lebih lega, headrestnya bisa naik turun semua, dan cakep cakep. Berapa pilihan :
hyundai grand avega. Ni mobil di USA malah best seller belakangan. Salah satu hatchback terlaris kalau ngak salah di sono. cuman namanya di sono beda. Yang AT 181 jt.
kia rio hatchback baru. Beda jauh banget ama model yang dulu. Yang ini eye catchy banget. yang at 183.5 jt. Lebih gede banding picanto
Harga 180 juta lebih sih udah bisa dapat jazz, tapi versi paling standardnya. Fitur lumayan kosong. Beda ama saingannya lain tadi yang fiturnya banyak. jazz sih memang hatchback terkenal dan resale valuenya memang bagus, cuman saya berasa duduk di baris 2, ujung kakinya agak naik, agak tertekan ke arah balik, karena ada tangki BBMnya di bawah tengah bodynya. Jika ngak rasa terganggu sih OK, tapi saya sih berasa. Lebih enak jika flat floor.
Tapi harga 180 juta lebih juga udah bisa dapat all new spin, bensin maupun diesel, yang fiturnya cukup banyak, ada immobilizer, 6 speed, side door impact beamnya ada 8 biji (semoga di Indonesia ngak di copotin seperti avanza xenia, harus cross cek nanti), dan gimanapun juga, ada baris ke 3 flexibilitas lebih tinggi. Juga size spin sedang, gampang parkir di garasi rumah maupun kemana mana.
Kecuali garasinya kecil cuman muat hatchback.
Rata rata semua mobil di atas resale valuenya ngak bakal jeblok, karena udah murah sejak lahirnya, tinggal TS benar benar pikir mana yang paling seusai kebutuhan. Dan jangan sampai tiap hari lihat tampangnya aja cepat bosan.
Hidup cuman sekali.
Oh yea, ertiga juga boleh di pertimbangkan. tapi jika tahan pakai manual, ya spin diesel itu menarik. Irit banget nanti.
Ngak cuman march, brio juga gitu designnya. mirage kayaknya juga sama kasusnya. Beda ama mobil 3 baris dimana baris 3 lebih jarang di pakai, kan tiap mobil baris 2 itu boleh di bilang row VIP, dimana jika ajak ortu, saudara, teman udah pasti sering banget duduk di baris 2. Tanpa headrest yang tingginya normal, bisa di stel naik turun, jalan jauh / macet pegal itu leher. Kecuali pendek tingginya atau ya mau duduknya glesotan masih OK.
Kecuali bisa pasang headrest sendiri ya urusan selesai. Jika budgetnya bisa di naikin ke misalnya max 185 juta karena jika di cicil 2 atau 3 tahun DP 30%, hitung sendiri selisih cicilan tiap bulan untuk mobil harga 150 ama 185 juta beda tipis.
Harga 185 juta udah banyak mobil 2 baris yang lebih lega, headrestnya bisa naik turun semua, dan cakep cakep. Berapa pilihan :
hyundai grand avega. Ni mobil di USA malah best seller belakangan. Salah satu hatchback terlaris kalau ngak salah di sono. cuman namanya di sono beda. Yang AT 181 jt.
kia rio hatchback baru. Beda jauh banget ama model yang dulu. Yang ini eye catchy banget. yang at 183.5 jt. Lebih gede banding picanto
Harga 180 juta lebih sih udah bisa dapat jazz, tapi versi paling standardnya. Fitur lumayan kosong. Beda ama saingannya lain tadi yang fiturnya banyak. jazz sih memang hatchback terkenal dan resale valuenya memang bagus, cuman saya berasa duduk di baris 2, ujung kakinya agak naik, agak tertekan ke arah balik, karena ada tangki BBMnya di bawah tengah bodynya. Jika ngak rasa terganggu sih OK, tapi saya sih berasa. Lebih enak jika flat floor.
Tapi harga 180 juta lebih juga udah bisa dapat all new spin, bensin maupun diesel, yang fiturnya cukup banyak, ada immobilizer, 6 speed, side door impact beamnya ada 8 biji (semoga di Indonesia ngak di copotin seperti avanza xenia, harus cross cek nanti), dan gimanapun juga, ada baris ke 3 flexibilitas lebih tinggi. Juga size spin sedang, gampang parkir di garasi rumah maupun kemana mana.
Kecuali garasinya kecil cuman muat hatchback.
Rata rata semua mobil di atas resale valuenya ngak bakal jeblok, karena udah murah sejak lahirnya, tinggal TS benar benar pikir mana yang paling seusai kebutuhan. Dan jangan sampai tiap hari lihat tampangnya aja cepat bosan.
Hidup cuman sekali.
Oh yea, ertiga juga boleh di pertimbangkan. tapi jika tahan pakai manual, ya spin diesel itu menarik. Irit banget nanti.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2195
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
kok ga ada saran toyota sama sekaliResale Value wrote:Masalahnya sekarang lagi banyak city car yang demi cost down, itu headrest di baris 2nya ngak ada atau cuman benjolan doang nonggol dikit. Mana enak jika ortu atau istri atau anak ukuran gede atau teman / saudara duduk di baris 2 ? Lehernya harus tegak ngak bisa istirahat ?
Ngak cuman march, brio juga gitu designnya. mirage kayaknya juga sama kasusnya. Beda ama mobil 3 baris dimana baris 3 lebih jarang di pakai, kan tiap mobil baris 2 itu boleh di bilang row VIP, dimana jika ajak ortu, saudara, teman udah pasti sering banget duduk di baris 2. Tanpa headrest yang tingginya normal, bisa di stel naik turun, jalan jauh / macet pegal itu leher. Kecuali pendek tingginya atau ya mau duduknya glesotan masih OK.
Kecuali bisa pasang headrest sendiri ya urusan selesai. Jika budgetnya bisa di naikin ke misalnya max 185 juta karena jika di cicil 2 atau 3 tahun DP 30%, hitung sendiri selisih cicilan tiap bulan untuk mobil harga 150 ama 185 juta beda tipis.
Harga 185 juta udah banyak mobil 2 baris yang lebih lega, headrestnya bisa naik turun semua, dan cakep cakep. Berapa pilihan :
hyundai grand avega. Ni mobil di USA malah best seller belakangan. Salah satu hatchback terlaris kalau ngak salah di sono. cuman namanya di sono beda. Yang AT 181 jt.
kia rio hatchback baru. Beda jauh banget ama model yang dulu. Yang ini eye catchy banget. yang at 183.5 jt. Lebih gede banding picanto
Harga 180 juta lebih sih udah bisa dapat jazz, tapi versi paling standardnya. Fitur lumayan kosong. Beda ama saingannya lain tadi yang fiturnya banyak. jazz sih memang hatchback terkenal dan resale valuenya memang bagus, cuman saya berasa duduk di baris 2, ujung kakinya agak naik, agak tertekan ke arah balik, karena ada tangki BBMnya di bawah tengah bodynya. Jika ngak rasa terganggu sih OK, tapi saya sih berasa. Lebih enak jika flat floor.
Tapi harga 180 juta lebih juga udah bisa dapat all new spin, bensin maupun diesel, yang fiturnya cukup banyak, ada immobilizer, 6 speed, side door impact beamnya ada 8 biji (semoga di Indonesia ngak di copotin seperti avanza xenia, harus cross cek nanti), dan gimanapun juga, ada baris ke 3 flexibilitas lebih tinggi. Juga size spin sedang, gampang parkir di garasi rumah maupun kemana mana.
Kecuali garasinya kecil cuman muat hatchback.
Rata rata semua mobil di atas resale valuenya ngak bakal jeblok, karena udah murah sejak lahirnya, tinggal TS benar benar pikir mana yang paling seusai kebutuhan. Dan jangan sampai tiap hari lihat tampangnya aja cepat bosan.
Hidup cuman sekali.
Oh yea, ertiga juga boleh di pertimbangkan. tapi jika tahan pakai manual, ya spin diesel itu menarik. Irit banget nanti.
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 442
- Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
mata saya capek....
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Sun Feb 03, 2013 14:24
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
namanya juga city car, low cost, paling 4 penumpang buat city driving max 1 jam perjalanan, max 2 jam sampe bandung. selebihnya 1 passenger tektok kantor doang.. itu kalo ane sih.. hehe. Headrest is not a big issue yg penting murah.Resale Value wrote:Masalahnya sekarang lagi banyak city car yang demi cost down, itu headrest di baris 2nya ngak ada atau cuman benjolan doang nonggol dikit. Mana enak jika ortu atau istri atau anak ukuran gede atau teman / saudara duduk di baris 2 ? Lehernya harus tegak ngak bisa istirahat ?
Ngak cuman march, brio juga gitu designnya. mirage kayaknya juga sama kasusnya. Beda ama mobil 3 baris dimana baris 3 lebih jarang di pakai, kan tiap mobil baris 2 itu boleh di bilang row VIP, dimana jika ajak ortu, saudara, teman udah pasti sering banget duduk di baris 2. Tanpa headrest yang tingginya normal, bisa di stel naik turun, jalan jauh / macet pegal itu leher. Kecuali pendek tingginya atau ya mau duduknya glesotan masih OK.
Kecuali bisa pasang headrest sendiri ya urusan selesai. Jika budgetnya bisa di naikin ke misalnya max 185 juta karena jika di cicil 2 atau 3 tahun DP 30%, hitung sendiri selisih cicilan tiap bulan untuk mobil harga 150 ama 185 juta beda tipis.
.
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
Betul, jika lihat pricelistnya memang harga city car vs hatchback lain bedanya lumayan. Tapi jika pembayarannya di cincang banyak jadi misalnya 3 tahun, selisih cicilan sebulannya jadi kecil, ya tinggal TSnya tanya sendiri mampu ngak nambah dikit lagi uang, jika bisa, kan bisa naik class dapat mobil lebih besar, fitur lebih banyak, lebih enak baris 2nya.
Saya kasih contoh deh. Pakai situs simulasi credit KKB BCA :
http://www.bca.co.id/id/individual/prod ... anding.jsp
http://www.bca.co.id/id/simulasi-pinjam ... it-kkb.jsp
Jika beli brio misalnya, cicil 3 tahun, assumsi harga brio matik 159 juta, DP 30%. Jadi cicilannya adalah 3.443 juta. DP pertama termasuk asuransi adalah 64.3 juta.
Jika naik class misalnya beli fiesta 1.4 trend AT yang harganya 201 juta, DP 30% juga, cicilan per bulannya jadi 4.35 juta. Pembayaran pertama adalah 81 juta.
Tinggal TS tanya sendiri, kuat dan rela ngak nambah extra 907,000 sebulan untuk nambah cicilan mobilnya ? Dan pembayaran pertama nambah 16.7 juta ? Jika iya, jelas bisa naik class, dan dapat mobil yang fiturnya jauh lebih banyak, lebih sporty, classnya lebih tinggi,
Dan jangan lupa, habis pakai 5 tahun misalnya, udah pasti nilai ford fiesta atnya toh akan lebih tinggi banding brionya.
Cuman jika budgetnya agak mepet, memang mungkin masih berasa.
Namun karena harga city car sekarang seperti brio juga ngak bilang murah banget, udah 150-160 jutaan, toh udah bisa beli mobil 3 baris seperti spin atau ertiga ? ertiga lumayan tuh size bangkunya gede, busanya tebal duduknya enak empuk, ruang kaki baris 2 lega banget jika baris 3nya di dirikan dan baris 2nya di mundurin full ke belakang.
Dan design interiornya cukup high class. Ngak berasa duduk di mobil murahan. Karena fwd juga terbukti irit, dan toh terbukti resale valuenya mano a mano ama avanza alias boleh di bilang sama persis kuatnya.
Plus sekarang kan ertiga udah double blower, sampai iklan ertiga udah muncul penguin , es batu semua keluar tuh. iklan ledekan daihatsu xenia yang nyindir ertiga ngak ada double blower sudah ngak berlaku lagi sekarang.
Tapi khusus untuk berapa hari ini, TS sabar dikit, coba ke dealer chevy, katanya hari ini udah ada dealer yang mulai terima contoh spinnya. Tinggal kita lihat interiornya enak ngak dan bagus ngak. Fiturnya seperti apa.
Baru bicara lagi nanti. Jika interior spin ternyata lebih sempit, ya saya rasa ertiga adalah pilihan yang amat bagus dengan harga segitu saat ini. Semoga spin juga enak, bisa piara dieselnya nanti.
Saya kasih contoh deh. Pakai situs simulasi credit KKB BCA :
http://www.bca.co.id/id/individual/prod ... anding.jsp
http://www.bca.co.id/id/simulasi-pinjam ... it-kkb.jsp
Jika beli brio misalnya, cicil 3 tahun, assumsi harga brio matik 159 juta, DP 30%. Jadi cicilannya adalah 3.443 juta. DP pertama termasuk asuransi adalah 64.3 juta.
Jika naik class misalnya beli fiesta 1.4 trend AT yang harganya 201 juta, DP 30% juga, cicilan per bulannya jadi 4.35 juta. Pembayaran pertama adalah 81 juta.
Tinggal TS tanya sendiri, kuat dan rela ngak nambah extra 907,000 sebulan untuk nambah cicilan mobilnya ? Dan pembayaran pertama nambah 16.7 juta ? Jika iya, jelas bisa naik class, dan dapat mobil yang fiturnya jauh lebih banyak, lebih sporty, classnya lebih tinggi,
Dan jangan lupa, habis pakai 5 tahun misalnya, udah pasti nilai ford fiesta atnya toh akan lebih tinggi banding brionya.
Cuman jika budgetnya agak mepet, memang mungkin masih berasa.
Namun karena harga city car sekarang seperti brio juga ngak bilang murah banget, udah 150-160 jutaan, toh udah bisa beli mobil 3 baris seperti spin atau ertiga ? ertiga lumayan tuh size bangkunya gede, busanya tebal duduknya enak empuk, ruang kaki baris 2 lega banget jika baris 3nya di dirikan dan baris 2nya di mundurin full ke belakang.
Dan design interiornya cukup high class. Ngak berasa duduk di mobil murahan. Karena fwd juga terbukti irit, dan toh terbukti resale valuenya mano a mano ama avanza alias boleh di bilang sama persis kuatnya.
Plus sekarang kan ertiga udah double blower, sampai iklan ertiga udah muncul penguin , es batu semua keluar tuh. iklan ledekan daihatsu xenia yang nyindir ertiga ngak ada double blower sudah ngak berlaku lagi sekarang.
Tapi khusus untuk berapa hari ini, TS sabar dikit, coba ke dealer chevy, katanya hari ini udah ada dealer yang mulai terima contoh spinnya. Tinggal kita lihat interiornya enak ngak dan bagus ngak. Fiturnya seperti apa.
Baru bicara lagi nanti. Jika interior spin ternyata lebih sempit, ya saya rasa ertiga adalah pilihan yang amat bagus dengan harga segitu saat ini. Semoga spin juga enak, bisa piara dieselnya nanti.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
Kalo COP kan BPKB ditahan kantor sampe lunas, jadi ya ga bisa leasing yak
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Sun Feb 17, 2013 10:05
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
COP nya minta dilunasi leasing aja
Di tempat ane temen2 yg dpt COP biasanya boleh dileasing kok
just info
Di tempat ane temen2 yg dpt COP biasanya boleh dileasing kok
just info
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Mobil Pertama : Picanto, Sirion, March atau Xenia (AT)
Namanya juga citycar ya om. Kalau mau yg legaan, leher gak pegel, buat perjalanan jauh, ya belinya elf ya hahahahaom_arsu wrote:namanya juga city car, low cost, paling 4 penumpang buat city driving max 1 jam perjalanan, max 2 jam sampe bandung. selebihnya 1 passenger tektok kantor doang.. itu kalo ane sih.. hehe. Headrest is not a big issue yg penting murah.Resale Value wrote:Masalahnya sekarang lagi banyak city car yang demi cost down, itu headrest di baris 2nya ngak ada atau cuman benjolan doang nonggol dikit. Mana enak jika ortu atau istri atau anak ukuran gede atau teman / saudara duduk di baris 2 ? Lehernya harus tegak ngak bisa istirahat ?
Ngak cuman march, brio juga gitu designnya. mirage kayaknya juga sama kasusnya. Beda ama mobil 3 baris dimana baris 3 lebih jarang di pakai, kan tiap mobil baris 2 itu boleh di bilang row VIP, dimana jika ajak ortu, saudara, teman udah pasti sering banget duduk di baris 2. Tanpa headrest yang tingginya normal, bisa di stel naik turun, jalan jauh / macet pegal itu leher. Kecuali pendek tingginya atau ya mau duduknya glesotan masih OK.
Kecuali bisa pasang headrest sendiri ya urusan selesai. Jika budgetnya bisa di naikin ke misalnya max 185 juta karena jika di cicil 2 atau 3 tahun DP 30%, hitung sendiri selisih cicilan tiap bulan untuk mobil harga 150 ama 185 juta beda tipis.
.