Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Wadoh. Jangan pasang foto baby dong bro... pasang foto babes nya Seoul motor show dong...
*awas salah baca, ntar posting foto babeh*
*awas salah baca, ntar posting foto babeh*
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2494
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
itu mah mesti minta calmod oaktree, ane gak punya, oh ya mod turboman biasanya juga banyak koleksi kayak gitu
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Betul2... tapi jangan di trit ini. di trit yang sudah disediakan momod hansen...
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Bagi nocannya dongVanzMatic wrote:Berarti aftersales suzuki bagus banget ya...?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Mana si RV?? Koq gk nongol" dia??
2021 Fortuner VRZ
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Parah, belom py mobilnya udah begini, gimana kalo udh py ya?
http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/30645
PT.INDOMOBIL TRADA NASIONAL
Pelayanan Nissan Cikarang Tidak Profesional
RABU, 7 MARET 2012 | 11:51 WIB
Pada tanggal 24 Nopember 2011, saya memesan mobil Nissan GL HWS Autech M/T warna putih di Dealer Nissan Cikarang dengan sales inisial “R” atas nama suami. Pada waktu itu dijanjikan mobil akan keluar paling cepat pada bulan Desember 2011 atau Januari 2012. Setelah menunggu bulan desember ternyata dijanjikan mobil turun awal bulan Januari 2012 tapi di undur lagi dengan alasan libur tahun baru. Dan dijanjikan kembali pertengahan Januari tanggal 15 Januari 2012. Itu pun setelah saya yang selalu menanyakan bukan dari pihak dealer yang memberikan informasi ke saya sebagai konsumen.
Pada tanggal 15 Januari 2012, saya menagih janji untuk menanyakan pesanan mobil ternyata di undur kembali sampai tanggal 31 Januari 2012 dengan alasan banyak yang pesan tipe tersebut dan nissan sendiri “kaget” banyak pesanan tipe tersebut sehingga antriannya panjang.
Akhirnya saya menanyakan kembali kepastian kapan mobil tersebut bisa di terima dengan bertemu manajer insial “M” dia bilang saya harus bersabar tunggu sampai tanggal 31 Januari 2012. Padahal saya berencana kalau sampai tanggal 15 Januari belum turun mau di batalkan dengan perjanjian uang DP 100% akan kembali. Dan saya akan membeli mobil dengan merk lain yang pelayanannya lebih profesional.
Pada tanggal 31 Januari 2012, saya menanyakan kembali ke manajer “M” ternyata jawabanya sangat mengecewakan katanya tidak sanggup dan menyerah atas pesanan mobil yang tidak kunjung datang sehingga menyarankan saya untuk membatalkan saja dengan mengembalikan DP 100 % dan akan diproses.
Saya tanyakan kembali ke sales “R” katanya barang ada di pabrik Cikampek tapi tidak jelas alasanya kenapa tidak bisa turun sampai ke dealer. Saya sebagai konsumen sangat di kecewakan oleh ketidakprofesional pelayanan Nissan Cikarang. Dirugikan waktu inden pesanan yang sudah berjalan 2 bulan tanpa kepastian. Tidak ada komunikasi antara sales dengan konsumen, ketidaksiapan Nissan dalam menyiapkan produk yang di pesan. Kalau memang tidak ada produk kenapa ditawarkan kepada konsumen? Sehingga konsumen harus menunggu lama tanpa kepastian yang jelas pada akhirnya dibatalkan oleh pihak delaer. Terima kasih atas perhatiannya.
R.SITI RATNA MULIA
PERMATA TELUKJAMBE BLOK MK NO:1, SUKALUYU - TELUKJAMBE
KARAWANG
http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/30645
PT.INDOMOBIL TRADA NASIONAL
Pelayanan Nissan Cikarang Tidak Profesional
RABU, 7 MARET 2012 | 11:51 WIB
Pada tanggal 24 Nopember 2011, saya memesan mobil Nissan GL HWS Autech M/T warna putih di Dealer Nissan Cikarang dengan sales inisial “R” atas nama suami. Pada waktu itu dijanjikan mobil akan keluar paling cepat pada bulan Desember 2011 atau Januari 2012. Setelah menunggu bulan desember ternyata dijanjikan mobil turun awal bulan Januari 2012 tapi di undur lagi dengan alasan libur tahun baru. Dan dijanjikan kembali pertengahan Januari tanggal 15 Januari 2012. Itu pun setelah saya yang selalu menanyakan bukan dari pihak dealer yang memberikan informasi ke saya sebagai konsumen.
Pada tanggal 15 Januari 2012, saya menagih janji untuk menanyakan pesanan mobil ternyata di undur kembali sampai tanggal 31 Januari 2012 dengan alasan banyak yang pesan tipe tersebut dan nissan sendiri “kaget” banyak pesanan tipe tersebut sehingga antriannya panjang.
Akhirnya saya menanyakan kembali kepastian kapan mobil tersebut bisa di terima dengan bertemu manajer insial “M” dia bilang saya harus bersabar tunggu sampai tanggal 31 Januari 2012. Padahal saya berencana kalau sampai tanggal 15 Januari belum turun mau di batalkan dengan perjanjian uang DP 100% akan kembali. Dan saya akan membeli mobil dengan merk lain yang pelayanannya lebih profesional.
Pada tanggal 31 Januari 2012, saya menanyakan kembali ke manajer “M” ternyata jawabanya sangat mengecewakan katanya tidak sanggup dan menyerah atas pesanan mobil yang tidak kunjung datang sehingga menyarankan saya untuk membatalkan saja dengan mengembalikan DP 100 % dan akan diproses.
Saya tanyakan kembali ke sales “R” katanya barang ada di pabrik Cikampek tapi tidak jelas alasanya kenapa tidak bisa turun sampai ke dealer. Saya sebagai konsumen sangat di kecewakan oleh ketidakprofesional pelayanan Nissan Cikarang. Dirugikan waktu inden pesanan yang sudah berjalan 2 bulan tanpa kepastian. Tidak ada komunikasi antara sales dengan konsumen, ketidaksiapan Nissan dalam menyiapkan produk yang di pesan. Kalau memang tidak ada produk kenapa ditawarkan kepada konsumen? Sehingga konsumen harus menunggu lama tanpa kepastian yang jelas pada akhirnya dibatalkan oleh pihak delaer. Terima kasih atas perhatiannya.
R.SITI RATNA MULIA
PERMATA TELUKJAMBE BLOK MK NO:1, SUKALUYU - TELUKJAMBE
KARAWANG
2021 Fortuner VRZ
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
http://us.suarapembaca.detik.com/read/2 ... -samarinda
Tidak Ada Upaya Penyelesaian Terkait Claim Warranty Auto 2000 Samarinda
Agus Djaenal - suaraPembaca
Jumat, 18/02/2011 09:49 WIB
Jakarta - Menindak lanjuti keluhan saya melalaui keluhan pelanggan pada web Auto 2000 pada tanggal 13 Feb 2011, mengenai claim warranty. Mobil saya yang mengalami bunyi di system kopling.
Akan tetapi menurut Service Advisor, proses claim saya tidak bisa dilakukan karena usia mobil sudah 2 tahun. Sedangkan di buku service dinyatakan warranty 3 tahun/100.000 KM.
Setelah mobil di check ternyata cover clutch ada goresan/luka yang cukup dalam, menurut SA-nya itu dikarenakan salah penyetelan awal. Saya minta untuk diganti, namun tidak bisa claim warranty dan saya harus membayar jasa + spare part yang timbul.
Pada hari Rabu, 16 Feb 2011 saya dihubungi staff Auto 2000 Samarinda dan mempertanyakan keluhan saya setelah saya jelaskan beliau berjanji akan mengkomunikasikan kepada kepala bengkel. Tetapi sampai detik ini tidak ada upaya penyelesaian dari pihak auto 2000.
Salam,
Agus Djaenal
Jl. Tiung Raya H.02 Griya Prima Lestari Kutai Timur
[email protected]
08125501358
Tidak Ada Upaya Penyelesaian Terkait Claim Warranty Auto 2000 Samarinda
Agus Djaenal - suaraPembaca
Jumat, 18/02/2011 09:49 WIB
Jakarta - Menindak lanjuti keluhan saya melalaui keluhan pelanggan pada web Auto 2000 pada tanggal 13 Feb 2011, mengenai claim warranty. Mobil saya yang mengalami bunyi di system kopling.
Akan tetapi menurut Service Advisor, proses claim saya tidak bisa dilakukan karena usia mobil sudah 2 tahun. Sedangkan di buku service dinyatakan warranty 3 tahun/100.000 KM.
Setelah mobil di check ternyata cover clutch ada goresan/luka yang cukup dalam, menurut SA-nya itu dikarenakan salah penyetelan awal. Saya minta untuk diganti, namun tidak bisa claim warranty dan saya harus membayar jasa + spare part yang timbul.
Pada hari Rabu, 16 Feb 2011 saya dihubungi staff Auto 2000 Samarinda dan mempertanyakan keluhan saya setelah saya jelaskan beliau berjanji akan mengkomunikasikan kepada kepala bengkel. Tetapi sampai detik ini tidak ada upaya penyelesaian dari pihak auto 2000.
Salam,
Agus Djaenal
Jl. Tiung Raya H.02 Griya Prima Lestari Kutai Timur
[email protected]
08125501358
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Payah nissan elo RV, masa GPS garmin gk dikasih..
http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/29229
GPS Garmin Sudah Satu Tahun Lebih Belum Diterima
SELASA, 10 JANUARI 2012 | 23:31 WIB
Pada bulan September 2010, saya membeli Nissan Xtrail di Dealer Nissan Basuki Rachmad Surabaya. Pada waktu itu di iklan koran ditulis setiap pembelian Nissan Xtrail hari itu, mendapat GPS Garmin. Saya sudah mengkonfirmasi tentang GPS tersebut dan disanggupi sama marketingnya. Tetapi sampai hari ini (10 jan 2012) saya tidak menerima GPS Garmin tersebut. Saya sudah menghubungi Nissan call center jakarta, tapi masalah ini di lempar ke Nissan Basuki Rachmad Surabaya. Saya sudah telpon ke supervisor marketing di Surabaya, tetapi tidak mendapat jawaban yg memuaskan.
Saya sempat dikirimi GPS merk lokal, tetapi sudah saya tolak dan saya kembalikan karena tidak sesuai perjanjian. Saya telepon ke kepala cabang berkali kali, tetapi kata operator, kepala cabang tidak ada di tempat. Saya sudah tidak tahu siapa perwakilan dari Nissan yg bisa kasih jawaban atas masalah saya ini.
Luis Holing Ho
Dharmahusada Mas AM 5
Surabaya
http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/29229
GPS Garmin Sudah Satu Tahun Lebih Belum Diterima
SELASA, 10 JANUARI 2012 | 23:31 WIB
Pada bulan September 2010, saya membeli Nissan Xtrail di Dealer Nissan Basuki Rachmad Surabaya. Pada waktu itu di iklan koran ditulis setiap pembelian Nissan Xtrail hari itu, mendapat GPS Garmin. Saya sudah mengkonfirmasi tentang GPS tersebut dan disanggupi sama marketingnya. Tetapi sampai hari ini (10 jan 2012) saya tidak menerima GPS Garmin tersebut. Saya sudah menghubungi Nissan call center jakarta, tapi masalah ini di lempar ke Nissan Basuki Rachmad Surabaya. Saya sudah telpon ke supervisor marketing di Surabaya, tetapi tidak mendapat jawaban yg memuaskan.
Saya sempat dikirimi GPS merk lokal, tetapi sudah saya tolak dan saya kembalikan karena tidak sesuai perjanjian. Saya telepon ke kepala cabang berkali kali, tetapi kata operator, kepala cabang tidak ada di tempat. Saya sudah tidak tahu siapa perwakilan dari Nissan yg bisa kasih jawaban atas masalah saya ini.
Luis Holing Ho
Dharmahusada Mas AM 5
Surabaya
2021 Fortuner VRZ
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 344
- Joined: Thu Jul 26, 2012 7:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Wah parah jg ya....tp nyokap ane ambil xtrail xtreemer akhir thn kmrn malah ga dpt bonus gps, cuman diskon doank....mudah2an ga ngalamin yg aneh2 lah....
D23 YD25DDTi
F07 N55
E38 M62
W463 M103
F07 N55
E38 M62
W463 M103
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Semoga xtrail nyokap om gk ngalamin masalah yg aneh" kek rekan" SM yg lain dah..278bubba wrote:Wah parah jg ya....tp nyokap ane ambil xtrail xtreemer akhir thn kmrn malah ga dpt bonus gps, cuman diskon doank....mudah2an ga ngalamin yg aneh2 lah....
2021 Fortuner VRZ
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 344
- Joined: Thu Jul 26, 2012 7:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Iya....di kampung ane sono sih keliatannya nissan pelayanannya lumayan bagus, jarang yg komplain,apa gara2 jarang yg pake ya...
D23 YD25DDTi
F07 N55
E38 M62
W463 M103
F07 N55
E38 M62
W463 M103
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Bisa aja sih, mungkin kebanyakan org di kampungnya om pake merek mobil yg terkenal boyot & lelet itu...278bubba wrote:Iya....di kampung ane sono sih keliatannya nissan pelayanannya lumayan bagus, jarang yg komplain,apa gara2 jarang yg pake ya...
2021 Fortuner VRZ
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 344
- Joined: Thu Jul 26, 2012 7:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Di kampung ane yg laris malah brand S tuh
D23 YD25DDTi
F07 N55
E38 M62
W463 M103
F07 N55
E38 M62
W463 M103
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Ah, Nissan BasRa mah teler semua...
Customer datang jual mahal.
Ane pernah ke sono, mw liat C26. Nanya ini nanya itu jawabannya malas2an...
Akhir nya tuh sales nanya "Ko2 pernah punya MPV?"
Ane bilang "Saya ada R3 special order. Mohon ikut saya ke parkiran"
Doi penasaran. Ngikut ke parkiran depan diler. Bengong lah dia liat M8 ane nongkrong.
"Ko, kita bisa diskon gede sama bonus2 lho"
"Ane pikirkan ya..."
Doi kasi kartu nama, ane taruh tuh kartu nama di wiper Juki sebelah.
Gimana mw jualan kalo customer ga di reken...
Customer datang jual mahal.
Ane pernah ke sono, mw liat C26. Nanya ini nanya itu jawabannya malas2an...
Akhir nya tuh sales nanya "Ko2 pernah punya MPV?"
Ane bilang "Saya ada R3 special order. Mohon ikut saya ke parkiran"
Doi penasaran. Ngikut ke parkiran depan diler. Bengong lah dia liat M8 ane nongkrong.
"Ko, kita bisa diskon gede sama bonus2 lho"
"Ane pikirkan ya..."
Doi kasi kartu nama, ane taruh tuh kartu nama di wiper Juki sebelah.
Gimana mw jualan kalo customer ga di reken...
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Haha, ternyata R3 gadungan itu mendongkrak image ente di mata sales ya...madcat015 wrote:Ah, Nissan BasRa mah teler semua...
Customer datang jual mahal.
Ane pernah ke sono, mw liat C26. Nanya ini nanya itu jawabannya malas2an...
Akhir nya tuh sales nanya "Ko2 pernah punya MPV?"
Ane bilang "Saya ada R3 special order. Mohon ikut saya ke parkiran"
Doi penasaran. Ngikut ke parkiran depan diler. Bengong lah dia liat M8 ane nongkrong.
"Ko, kita bisa diskon gede sama bonus2 lho"
"Ane pikirkan ya..."
Doi kasi kartu nama, ane taruh tuh kartu nama di wiper Juki sebelah.
Gimana mw jualan kalo customer ga di reken...
*btw, salesnya cowok ato cewek om??*
2021 Fortuner VRZ
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Di kampung" biasa yg laris biasanya merek T, H tegak,tiga berlian ama S.. Mana pernah merek batu makam berjaya di kampung"...278bubba wrote:Di kampung ane yg laris malah brand S tuh
*kabur, sebelum ditimpuk RV pake batu makam py dia*
2021 Fortuner VRZ
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Hehehe... cukup mendongkrak bro...
Apalagi di mata nonik2... jarang cowo nyetir MPV yg sportayyyy...
Anyway, sales nya cewe... ane pernah sepet ketemuan sm doi waktu nanya Juki taon 2011 kmrn. kebetulan ane lg nyetir RX350 punya temen.
Masa doi ga kapok2?
Apalagi di mata nonik2... jarang cowo nyetir MPV yg sportayyyy...
Anyway, sales nya cewe... ane pernah sepet ketemuan sm doi waktu nanya Juki taon 2011 kmrn. kebetulan ane lg nyetir RX350 punya temen.
Masa doi ga kapok2?
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Berarti ente patut bersyukur donk bro punya R3 gadungan, jd TO para nonik"..
2021 Fortuner VRZ
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Moga2 demikian bro ane selalu bersyukur...
Untuk sementara, ane jarang keluarin itu kapal induk
Lagi dekil tingkat dewa... belum sempat cuci...
Untuk sementara, ane jarang keluarin itu kapal induk
Lagi dekil tingkat dewa... belum sempat cuci...
Obey the mahakitteh.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
HAHAHAHAHA Asli ngakak ini, R3 Special Ordermadcat015 wrote:Ah, Nissan BasRa mah teler semua...
Customer datang jual mahal.
Ane pernah ke sono, mw liat C26. Nanya ini nanya itu jawabannya malas2an...
Akhir nya tuh sales nanya "Ko2 pernah punya MPV?"
Ane bilang "Saya ada R3 special order. Mohon ikut saya ke parkiran"
Doi penasaran. Ngikut ke parkiran depan diler. Bengong lah dia liat M8 ane nongkrong.
"Ko, kita bisa diskon gede sama bonus2 lho"
"Ane pikirkan ya..."
Doi kasi kartu nama, ane taruh tuh kartu nama di wiper Juki sebelah.
Gimana mw jualan kalo customer ga di reken...
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Btw COP CRZnya gimana bro kelanjutannya??
2021 Fortuner VRZ
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Iya, R3 CBU Jepun, harga pun ikut harga jepun...artoodetoo wrote:HAHAHAHAHA Asli ngakak ini, R3 Special Ordermadcat015 wrote:Ah, Nissan BasRa mah teler semua...
Customer datang jual mahal.
Ane pernah ke sono, mw liat C26. Nanya ini nanya itu jawabannya malas2an...
Akhir nya tuh sales nanya "Ko2 pernah punya MPV?"
Ane bilang "Saya ada R3 special order. Mohon ikut saya ke parkiran"
Doi penasaran. Ngikut ke parkiran depan diler. Bengong lah dia liat M8 ane nongkrong.
"Ko, kita bisa diskon gede sama bonus2 lho"
"Ane pikirkan ya..."
Doi kasi kartu nama, ane taruh tuh kartu nama di wiper Juki sebelah.
Gimana mw jualan kalo customer ga di reken...
2021 Fortuner VRZ
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Ane masih belum memutuskan ngambil COP apa kagak dan tipe mobil nya bro.
Masih belum meeting sm ce2 ane lagi...
Ga lucu ane ambil COP tapi gaji cuman cukup makan tempe penyet...
Masih belum meeting sm ce2 ane lagi...
Ga lucu ane ambil COP tapi gaji cuman cukup makan tempe penyet...
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Tapi kan mantap bro, gaji tempe penyet tp mobil CRZ....
*pusing, bulan ini ntah mau isi apa, pertamax plus ato premium eceran*
*pusing, bulan ini ntah mau isi apa, pertamax plus ato premium eceran*
2021 Fortuner VRZ
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?
Atauuuu... pinjem colokan listrik ibu kos buat ngisi batere mobil...
Obey the mahakitteh.