2006 BMW Seri 7

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

2006 BMW Seri 7

Post by mpoezz »

Redisain Seri 7

(01/02/2005) - BMW mengumumkan rencananya untuk menampilkan redisain 2005 BMW Seri 7 di Geneva Motor Show, Maret depan.

Revisi terlihat pada bonnet, kidney grille, headlamps dan front air dam. Sedangkan dibelakang, modifikasi terlihat pada lampu, rear air dam dan chrome trim strip baru.

Sasis dan suspensinya juga disegarkan. Konsumen dapat memilih satu suspensi standar atau dua paket suspensi yang bereda kualitas dan fitur-fiturnya. Adaptive Drive Suspension kini menggabungkan Dynamic Drive dengan EDC-C Continuously adjustable damper control system. Option lain adalah Sport Package, harmoni Dynamic Drive dengan sport set-up suspension.

BMW juga membuat iDrive Control system lebih user-friendly. Fitur-fitur baru lainnya adalah; Xenon headlight dan sistem pembersih lampu utama menjadi fitur standar, juga two-stage Brake Force Display dan indikator penunjuk arah warna putih.

Yang paling penting adalah serombongan mesin baru. Diantaranya, mesin V8 baru untuk BMW 750i dan 740i menggantikan 745i dan 735i. BMW 740d menjadi 745d dengan mesin diesel delapan silinder baru. Sedangkan mesin enam silinder segaris pada 730d juga mengalami perombakan besar-besaran. BMW 730i menggunakan mesin enam silinder bensin dengan crankcase komposit magnesium/aluminium yang juga dipakai 630i. Yang tidak berubah hanya mesin V12 pada 760i.

Seluruh model menggunakan gearbox 6AT dengan Steptronic.(mobilku.com)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by mpoezz on Fri Apr 08, 2005 6:40, edited 1 time in total.
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

rasanya lampu depan nya jadi mirip mirip s class ato camry yah
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

lampu depannya bukan mirip s class atau camry tapi lebih mirip corolla versi luar (cuma beberapa unit saja yang beredar di indo).

Saya tetap saja gak terlalu suka dgn versi 7 ini, memang sih mendingan daripada yang semula.
Yang ini sdh agak kalem.
Image
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Setidaknya model barunya udah lebih baik. Model awal itu yang gw ngga suka, tampilannya terlalu radikal dan aneh bgt.
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

udah liat TAXI versi amerika.
penajahat nya si gisele bundchen pake 760LI lo ck ck ck mobil nya sih biasa yang naik in nya luar biasa uheuheuheuhuhe
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Oh film TAXI versi US itu udah lama gw nonton.

Emang sih 760iL nya kalah keren dgn drivernya (Gisele Bundchen). Tapi gw naksir abis tuh sama velg yang nempel di BMW nya. 8)

Overall, film TAXI itu lebih banyak ngobrol dan becandanya. Actionnya dikit bgt dan kurang gereget ! :(
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

2006 BMW Seri 7

07/04/2005) - Belum pernah ada dalam sejarah Seri 7 begitu kontroversial seperti generasi sekarang ini. Sedikit sekali sedan mewah lain yang disambut begitu riuh seperti Seri 7 saat diperkenalkan pada dunia 4 tahun lalu. Bukan hanya eksteriornya saja yang mencegangkan banyak orang –sebagian mengkritik- tapi juga interiornya yang menawarkan i-drive, system kontrol intuitive kontroversial.

Belajar dari itu, BMW meluncurkan 2006 Seri 7 dengan sejumlah ubahan yang menjinakkan sisi ekstrimnya, tapi tetap modern dan semakin memperkokoh karakternya. Resep sukses BMW yaitu menggabungkan kualitas, kecepatan, handling, value dan karakter, tercermin jelas pada Seri 7 kali ini

Mesin baru, makin bergairah

Salah satunya adalah BMW 750i dan 750iL. Menggunakan mesin V8 berkapasitas 4.8 liter yang memproduksi 360hp dan torsi 360lb-ft, menggantikan mesin 4.4 liter V8, 325 hp dan 330lb-ft yang menggerakakkan 745i dan 745Li. Mesin dengan teknologi Valvetronic dan double Vanos ini mampu berakselerasi dari diam ke 100km/jam dalam 5.9 detik dan top speed 250km/jam. Konsumsi bahan bakarnya 11.4 liter per 100km.

Dengan mesin dan teknologi yang sama, namun berbeda kapasitas ruang bakar digunakan oleh 740i dan 740Li menggantikan 735i dan 735Li. Mesin V8 4.0 liter ini menghasilkan 306hp pada 6,300 rpm (dari 272hp) sedangkan torsinya 287lb-ft pada 3,500rpm (sebelumnya 265lb-ft). Akselerasinya menjadi 6.8 detik dari 7.5 detik dan top speednya tetap 250km/jam. Konsumsi bahan bakarnya naik 0.1 liter per100 km jadi 11.2 liter.

Mesin lainnya adalah entry-level, enam silinder segaris dengan crankcase dari material paduan aluminum-magnesium yang pertama di dunia. Mesin ini sebelumnya digunakan 630i dan 330i. Mesin yang digunakan 730i menghasilkan 258hp pada 6,600 rpm, naik dari versi sebelumnya 231hp. Sedangkan torsinya tetap 221 lb-ft namun didapat pada rentang yang lebar, 2500 – 4000 rpm tidak lagi hanya di 3,500 rpm saja. Akselerasi dari 0 – 100km/jam dalam 7.8 detik, naik dari 8 detik versi sebelumnya. Dengan top speed 244 km. Konsumsi bahan bakar juga dikurangi jadi 10.1 liter tiap 100 km.

Sosok lebih menawan

Salah satu tokoh otomotif Jerman, punya tesis mobil yang baik yaitu, eksteriornya mengundang orang untuk duduk didalamnya. Interiornya mendorong orang untuk mengemudikanya. Dan mengemudikan mobil itu menjadikan orang itu ingin membelinya. Seri 7 sepertinya menjadi gambaran yang tepat itu tesis itu.

Eksteriornya kini lebih supel. Tidak lagi ekstrim apalagi dengan tonjolan dibagian belakang yang banyak dikritik. Bagian itu dipapas dan dibuat lebih menarik tanpa kehilangan keuntungan aerodinamikanya. Lampu belakang lebih besar dan mengalir ke tutup bagasi. Secara keseluruhan tampak lebih tampan.

Dari samping, Seri 7 ini terlihat lebih panjang, lebih indah. Sedangkan moncongnya naik sedikit demikian pula kaca depannya. Grille diperbesar dan kini nyaris vertikal. Lampu utamanya juga direvisi dan secara keseluruhan elemen lampu Secara keseluruhan ekterior Seri 7 yang ini tidak seradikal sebelumnya, namun terlihat lebih modern. Tampang tradisional BMW lebih mencorong.

Dengan membuka pintunya yang lebar, orang segera sadar, ini mobil serius, yang dibangun serius oleh orang-orang yang tahu seperti apa mobil terbaik itu seharusnya. Penataan tombol dan kontrol dilakukan secara ergonomic dan user-friendly.

Instrumen dengan lingkaran lebar menyampaikan pesannya dengan jelas tanpa kerumitan yang tidak perlu. Kontrol pada lingkar kemudi, termasuk pemindah gigi, ditandai dengan dengan jelas dan mudah digunakan Pelapis kulit baru dan pernik-pernik hiasan lain makin memikat walapun basis arsitektural dashboardtidak berubah.

Sistem kontrol i-Drive yang kontroversial - kompetitor BMW terbukti mengekor, menawarkan system serupa tapi nama beda. Bagi BMW ini membuktikan system ini memberi benefit pada pengguna- dioptimalkan dengan men-direct access sejumlah fungsi entertainment. Contohnya, mencari frekwensi radio bisa lebih mudah.

Sasis super lincah

Seri 7 menggunakan suspensi aluminum yang menghasilkan steering presisi, sangat lincah dan karakter pengendaraan yang unik. Sasis ini mengkombinasikan dua kutub yang berlawanan, lincah dan peforma sporti sekaligus sangat nyaman. Pada 2006 Seri 7, suspensi ini diperbaiki dan ditingkatkan. Track belakang lebih lebar 14mm yang dikombinasikan dengan Active Roll Stabilization.

Kombinasi Active Roll Stabilization, peredam kejut yang dikontrol secara elektris dan kemudi yang presisi membuat tikungan apapun begitu mudah dimasuki, sangat lekat dan stabil

Mesinnya dirancang oleh orang yang benar-benar tahu seperti apa end productseharusnya. Setiap kali pedal ditekan, tenaga meluncur keluar dengan halus, cepat tapi seperti tanpa batas. Sebaliknya, setiap kali direm, cakram berdiamter besar dengan sigap, kuat, lembut dan cepat menahan mobil, tanpa menukik bahkan saat pengereman mendadak.

BMW juga memasang lampu rem dua tahap pada semua Seri 7 baru dimana lampu berpendar lebih kuat dari biasanya bila pedal rem ditekan kuat-kuat. Ini untuk membantu pengemudi dibelakangnya lebih sigap mengendalikan mobilnya untuk menghindari benturan.