LMPV Honda
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Fri Jun 14, 2013 14:26
LMPV Honda
Selamat malem om2 sekalian..
salam kenal dari nubie yg biasanya cuman jadi silent reader..
ane cuman mau ngeshare berita yg barusan ane baca aja nih, sapa tau om kucingedan 015 mau nambahin infonya..
daripada om2 ribut2 ngurusin public enemy no. 1 yg skrg lg bobok dikelonin emaknye, ngadem disini aja nyok sambil diskusi..
Jakarta - PT Honda Prospect Motor
(HPM) akhirnya memperlihatkan
sketsa MPV murahnya untuk pasar
mobil Indonesia. MPV murah Honda
tersebut akan bersaing dengan
Toyota Avanza, Daihatsu Xenia,
Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin.
Di Indonesia, MPV Murah Honda
mengusung mesin kapasitas 1.500
cc i-VTEC dimana cukup jarang
kompetitor menggunakan kapasitas
mesin tersebut.
"Indonesia pertama kalinya melihat
sketsa low MPV Honda. Kita
putuskan untuk pakai 1.500 cc,"
kata Direktur Pemasaran dan
Layanan Purna Jual PT Honda
Prospect Motor Jonfis Fandy di
Jakarta, Kamis (18/7/2013).
MPV ini dikembangkan khusus
untuk pasar MPV Indonesia yang
kini kian merebak.
"Desainnya kita kembangkan untuk
market Indonesia. Kita banyak
survei, mulai dari survei ke
konsumen, hingga input ulasan test
drive yang wartawan tulis, rumah
konsumen, target konsumen, hingga
parkir rumah konsumen," tukasnya.
Honda belum banyak membocorkan
secara rinci spesifikasi MPV
murahnya, namun Honda
mengatakan jika MPV-nya akan
sangat kompetitif di Indonesia.
MPV murah Honda memiliki ground
clearance 185 mm sedangkan
panjang dan tinggi belum
terkonformasi.
Jonfis mengatakan MPV baru Honda
ini akan menjalani debut perdana
di dunia di Indonesia International
Motor Show (IIMS) yang digelar
pada September 2013.
"World Premiere di IIMS pada 19
September 2013, itu bentuk
konsepnya," ucap Jonfis.
Soal harga, Honda belum bisa
membocorkan, namun diklaim
sangat bisa bersaing di segmen low
MPV Indonesia.
"Harga belum bisa, harga akan
sangat kompetitif," tutupnya.
Honda mengklaim low MPV Honda
memiliki kabin dan ruang kepala
yang lega dan bagasi yang
memadai, fleksibel serta ground
clearane yang tinggi tetap stabil.
sumber: m.detik.com/oto/read/2013/07/18/183417/2307382/1207/ini-dia-desain-mpv-murah-honda
*sorry post nya via hp jadul neh
salam kenal dari nubie yg biasanya cuman jadi silent reader..
ane cuman mau ngeshare berita yg barusan ane baca aja nih, sapa tau om kucingedan 015 mau nambahin infonya..
daripada om2 ribut2 ngurusin public enemy no. 1 yg skrg lg bobok dikelonin emaknye, ngadem disini aja nyok sambil diskusi..
Jakarta - PT Honda Prospect Motor
(HPM) akhirnya memperlihatkan
sketsa MPV murahnya untuk pasar
mobil Indonesia. MPV murah Honda
tersebut akan bersaing dengan
Toyota Avanza, Daihatsu Xenia,
Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin.
Di Indonesia, MPV Murah Honda
mengusung mesin kapasitas 1.500
cc i-VTEC dimana cukup jarang
kompetitor menggunakan kapasitas
mesin tersebut.
"Indonesia pertama kalinya melihat
sketsa low MPV Honda. Kita
putuskan untuk pakai 1.500 cc,"
kata Direktur Pemasaran dan
Layanan Purna Jual PT Honda
Prospect Motor Jonfis Fandy di
Jakarta, Kamis (18/7/2013).
MPV ini dikembangkan khusus
untuk pasar MPV Indonesia yang
kini kian merebak.
"Desainnya kita kembangkan untuk
market Indonesia. Kita banyak
survei, mulai dari survei ke
konsumen, hingga input ulasan test
drive yang wartawan tulis, rumah
konsumen, target konsumen, hingga
parkir rumah konsumen," tukasnya.
Honda belum banyak membocorkan
secara rinci spesifikasi MPV
murahnya, namun Honda
mengatakan jika MPV-nya akan
sangat kompetitif di Indonesia.
MPV murah Honda memiliki ground
clearance 185 mm sedangkan
panjang dan tinggi belum
terkonformasi.
Jonfis mengatakan MPV baru Honda
ini akan menjalani debut perdana
di dunia di Indonesia International
Motor Show (IIMS) yang digelar
pada September 2013.
"World Premiere di IIMS pada 19
September 2013, itu bentuk
konsepnya," ucap Jonfis.
Soal harga, Honda belum bisa
membocorkan, namun diklaim
sangat bisa bersaing di segmen low
MPV Indonesia.
"Harga belum bisa, harga akan
sangat kompetitif," tutupnya.
Honda mengklaim low MPV Honda
memiliki kabin dan ruang kepala
yang lega dan bagasi yang
memadai, fleksibel serta ground
clearane yang tinggi tetap stabil.
sumber: m.detik.com/oto/read/2013/07/18/183417/2307382/1207/ini-dia-desain-mpv-murah-honda
*sorry post nya via hp jadul neh
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: LMPV Honda
Lumayan bagus tampangnya...
Kalo bisa jgn tinggi kek AvaNia, jadi aneh..
Bagusnya ttp rendah GCnya kek Oddys & Stream...
Kalo bisa jgn tinggi kek AvaNia, jadi aneh..
Bagusnya ttp rendah GCnya kek Oddys & Stream...
2021 Fortuner VRZ
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Fri Jun 14, 2013 14:26
Re: LMPV Honda
emang lumayan sih, daripada sotosop-an brio ME yg selama ini beredar...
btw, kalo desainnya fix gini, bro matcad_015 ga jadi ganti id dong??
btw, kalo desainnya fix gini, bro matcad_015 ga jadi ganti id dong??
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2494
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 999
- Joined: Thu Jun 13, 2013 8:58
Re: LMPV Honda
beeeehhh.... cadas nih desain nya....
kapan nih rencana keluarnya, buseeett ane horny liat nya
nabung kenceng nih.... siap2 meminang ini mobil
kapan nih rencana keluarnya, buseeett ane horny liat nya
nabung kenceng nih.... siap2 meminang ini mobil
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....
Gusti Allah mboten sare....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 670
- Joined: Thu May 17, 2012 16:30
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 999
- Joined: Thu Jun 13, 2013 8:58
Re: LMPV Honda
sebantar lagi om, yg bersangkutan masih buka primbonIzark wrote:mana ini mafia honda tuban, kok belum komentar konfirmasi
utk memberi pencerahan ke kita2
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....
Gusti Allah mboten sare....
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: LMPV Honda
Ane abseeeennn...
Yah, inilah penampakan LMPV Handp...
Barusan ane share di Grup BB SM tadi sore...
Ternyata sudah muncul di marih...
Spek mesin naik ke 1500 dari 1300 which is good news!
Harga.... ehem... ane belum bisa komentar di sini...
Tapi yg mw inden silahkennnn...
Jangan lupa, ABS+EBD+Airbeg uda jadi standar di semua line up Hando...
Yah, inilah penampakan LMPV Handp...
Barusan ane share di Grup BB SM tadi sore...
Ternyata sudah muncul di marih...
Spek mesin naik ke 1500 dari 1300 which is good news!
Harga.... ehem... ane belum bisa komentar di sini...
Tapi yg mw inden silahkennnn...
Jangan lupa, ABS+EBD+Airbeg uda jadi standar di semua line up Hando...
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2002
- Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47
Re: LMPV Honda
hmm.. cakep kayanya nih,,,, tampang depannya sih mirip brio, tp gapapa, yg penting belakangnya gak kaya setrikaan
GC nya 185? tumben bener2 merhatiin kebutuhan pasar indo
GC nya 185? tumben bener2 merhatiin kebutuhan pasar indo
makanya om kalo malam jumat jangan sampe 'kelupaan'Bhanaspati wrote:beeeehhh.... cadas nih desain nya....
kapan nih rencana keluarnya, buseeett ane horny liat nya
nabung kenceng nih.... siap2 meminang ini mobil
"The Power of ren-Dreams"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 670
- Joined: Thu May 17, 2012 16:30
Re: LMPV Honda
nunggu ada wujudnya dulu sebelum inden.... yang bukan kertas
*plus nunggu tawaran diskon dari mafia honda tuban
*plus nunggu tawaran diskon dari mafia honda tuban
mau nulis apa ya...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1301
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: LMPV Honda
Wah jauh lebih keren drpd yg ane bayangkan..
Bayangan ane mirip brio cm di panjangin dikit..he2x..
Sip dah kl modelnya ky gt..
Bayangan ane mirip brio cm di panjangin dikit..he2x..
Sip dah kl modelnya ky gt..
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1301
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: LMPV Honda
Ogah ah inden duluan..biasanya yg inden pertama2 jd "korban"..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
- Location: PT. Honnyara
Re: LMPV Honda
wah cakep bener yak kayak CR-P.
kalau bilang harganya bersaing, berarti dibawah 200
masak mau jadi "korban" harga mirip avxen
kalau bilang harganya bersaing, berarti dibawah 200
masak mau jadi "korban" harga mirip avxen
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 429
- Joined: Wed Jun 06, 2007 17:39
- Location: Home sweet home
Re: LMPV Honda
wah.. mana ini mafia honda kok gak ada bocoran serpihan infonya sih?
kalah nih sama media...
hmm.. mari kita tebak - tebak buah manggis tentang low MPV honda ini ya...
biar enak, saya coba kasih formatnya :
1. Rentang harga = (prediksi saya start 170jt - 210jt)
2. Jumlah type = 3 type A, S dan E
3. fitur keselamatan = dual airbag, ABS, BA, ABD, sabuk pengaman di semua kursi
4. Fitur kenyamanan = double blower AC, tombol audio (type tertinggi) HU double din (type tertinggi)
5. fitur tampilan = two tone interior, roda 15 inci, lampu kabut (type tertinggi saja)
hmm... sepertinya segitu aja nih kekuatan fitur ini low MPV honda...
menurut temen2 gimana?
kalah nih sama media...
hmm.. mari kita tebak - tebak buah manggis tentang low MPV honda ini ya...
biar enak, saya coba kasih formatnya :
1. Rentang harga = (prediksi saya start 170jt - 210jt)
2. Jumlah type = 3 type A, S dan E
3. fitur keselamatan = dual airbag, ABS, BA, ABD, sabuk pengaman di semua kursi
4. Fitur kenyamanan = double blower AC, tombol audio (type tertinggi) HU double din (type tertinggi)
5. fitur tampilan = two tone interior, roda 15 inci, lampu kabut (type tertinggi saja)
hmm... sepertinya segitu aja nih kekuatan fitur ini low MPV honda...
menurut temen2 gimana?
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: LMPV Honda
Yah, begitulah nasib mafia biasa om... dapatnya pritilan2 kecil... bahkan orang2 Main Dealer pun ga tau... kayaknya hanya ATPM yg tau detilnya om...
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 216
- Joined: Tue Aug 14, 2007 2:09
Re: LMPV Honda
kalo gw prediksi harga adalah sama atau mendekati freed.
kisaran 230-260jt
saingannya adalah Freed itu sendiri.. hehe.. mungkin freed mo di discountinue ?
om madcat, ini GC nya berapa ? *penting nih, daerahku sering tergenang air.. biasanya sampe 15cm soalnya di jalannya.
kisaran 230-260jt
saingannya adalah Freed itu sendiri.. hehe.. mungkin freed mo di discountinue ?
om madcat, ini GC nya berapa ? *penting nih, daerahku sering tergenang air.. biasanya sampe 15cm soalnya di jalannya.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 216
- Joined: Tue Aug 14, 2007 2:09
Re: LMPV Honda
etoh wrote:"Soal harga kami kira juga bersaing dengan kompetitor. Kami belum mau membeberkannya sekarang. Namun kami unggul dari banyak aspek, khususnya desain yang futuristik," kata Fandi. Fandy juga mengungkapkan bahwa produk baru ini tidak akan bersaing dengan produk Honda lainnya, Honda Freed yang juga bermain di kelas yang sama. "Kedua produk ini kan punya pangsa masing-masing. Jadi saya kira kehadiran LMPV Concept bukan untuk bersaing dengan Honda Freed," katanya.
kalo telaah dari ini, freed dan LMPV ini harganya sama, paling cuman customer silakan memilih peruntukannya.
mau yg 6 seater dan sliding door silakan freed,
mau yg lebih panjang silakan LMPV brio mak erot..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Wed Dec 02, 2009 8:01
Re: LMPV Honda
Ditilik bentuknya, sangat menarik, sepertinya buat Avanza-Xenia siap2 keluar dari zona nyaman penjualan,
minimal 2-5 th kedepan. Entah dgn Ertiga yg kadang masih main ayunan, atau Spin yg masih merangkak.
Kalau MPV Honda bisa dibungkus dgn kisaran 170an jt, bisa banyak yg pindah ke lain hati ..
...
minimal 2-5 th kedepan. Entah dgn Ertiga yg kadang masih main ayunan, atau Spin yg masih merangkak.
Kalau MPV Honda bisa dibungkus dgn kisaran 170an jt, bisa banyak yg pindah ke lain hati ..
...
i a m t o o s l o w
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Thu Dec 03, 2009 2:31
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Xpander exceed AT
Re: LMPV Honda
Bentuknya kayak Brio dibawa ke mak erot nih...di mata ane masih ada yg kurang sreg... juga dilihat dari samping koq buntutnya mengingatkan pada avega ya.....
Wheelbase pendek tidak seperti avania-ertiga...jadi aneh bentuknya... Mengapa mobil2 MPV kayak gini bentuk atapnya makin menurun ke belakang? Alasan aerodinamika? Bikin space kabin makin sempit, buat penumpang baris ke-3 yg mau masuk mobil...juga mengurangi kepraktisan memuat barang ukuran besar jika semua jok direbahkan...
GC 185mm mah termasuk fardhu ain buat MPV disini, kalau mau laku di daerah... tapi body monokok & FWD? Bukan utk konsumsi pelosok daerah yg jalannya jelek... Temen ane yg pake GL akhirnya menyerah balik lagi pake avanza...
Persneling matic, airbag-ABS-EBD di semua trim, mantap nih...
Mesin 1500cc i-vtec? Jangan2 ntar lemot kayak si iprit...(padahal pastinya iprit lebih ringan bodynya)
Tapi selama penentuan harganya tepat, bakalan laku keras nih...Honda gitu loh....
Wheelbase pendek tidak seperti avania-ertiga...jadi aneh bentuknya... Mengapa mobil2 MPV kayak gini bentuk atapnya makin menurun ke belakang? Alasan aerodinamika? Bikin space kabin makin sempit, buat penumpang baris ke-3 yg mau masuk mobil...juga mengurangi kepraktisan memuat barang ukuran besar jika semua jok direbahkan...
GC 185mm mah termasuk fardhu ain buat MPV disini, kalau mau laku di daerah... tapi body monokok & FWD? Bukan utk konsumsi pelosok daerah yg jalannya jelek... Temen ane yg pake GL akhirnya menyerah balik lagi pake avanza...
Persneling matic, airbag-ABS-EBD di semua trim, mantap nih...
Mesin 1500cc i-vtec? Jangan2 ntar lemot kayak si iprit...(padahal pastinya iprit lebih ringan bodynya)
Tapi selama penentuan harganya tepat, bakalan laku keras nih...Honda gitu loh....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1023
- Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17
Re: LMPV Honda
Tulisannya interior sih roomiest in segment + ground clearance 185mm.
Kalau harga + modelnya cakep showroom om madcat tambah rame aja nih hehehe
http://oto.detik.com/read/2013/07/19/05 ... o991103638
Kalau harga + modelnya cakep showroom om madcat tambah rame aja nih hehehe
http://oto.detik.com/read/2013/07/19/05 ... o991103638
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: LMPV Honda
Jadi ingat sesi cuci otak di Honda... kok powerpoint nya sama desainnya ya...
Obey the mahakitteh.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 83
- Joined: Fri May 07, 2010 2:22
Re: LMPV Honda
mantap abis nih. kayanya LMPV bakal berdarah2, ditambah Datsun mau masuk. yg tertarik di market ini kok cuman mobil jepang doang yah?
Re: LMPV Honda
Yang gue perhatiin, yang di foto ama yang di powerpoint bagian belakangnya agak beda. Entah mana yang benar. Itu foto entah sudah final atau ngak bentuknya, karena meskipun streamline, tapi takutnya belakangnya jadi sempit karena seperti bentuk atap juke yang menurun ke bawah.
Tapi anyway, ini adalah chance besar honda untuk ambil mahkota avanza yang sudah 8 tahun ngak ada saingan. Dan jika benar interior cabinnya best in class, dan jelas designnya jauh lebih bagus banding avanza, yang langsung mirip design 1950s in comparison, saya rasa peluang ni mobil jadi no.1 best seller di Indonesia ada.
Saya cuman ingin kasih berapa himbauan untuk jonfis dan para direksi hpm :
1. Side Door Impact Beam TOLONG jangan di sunat. Ertiga aja ada, sangat sayang jika honda hapus. Dari pada tanam pohon sebagai tanda corporate social responsibility, mending ngak usah tanam pohon, namun urusan SDIB tetap di pertahankan. Nanti ratusan ribu konsumen ni mobil akan dapat perlindungan yang lebih aman, angka kematian dari kecelakaan bisa di minimalkan, jelas dari segi corporate social responsibility sudah jauh lebih memadai !
Karena tanam berapa pohon efek ke lingkungan toh minim sekali, tapi jika angka kematian bisa di turunkan say 70% saja karena ada SDIB (dan semoga hasil NCAPnya juga bagus), JAUH lebih OK !
2. Peredam untuk mobil se-class < 200 juta saya tau jangan harap terlalu hebat, tapi for your own sake, DO THE BEST YOU CAN ! Jangan terlalu tipis sampai terlalu berisik nanti. Mending fitur lain seperti audio ngak usah terlalu mewah (karena gampang konsumen upgrade sendiri), tapi peredam saya rasa ngak makan ongkos terlalu banyak, jadi urusan ini semoga jonfis ngak terlalu pelit.
3. Fitur macam ABS, EBD, BA, 2 airbag sudah wajib deh. Jaman sekarang Ertiga juga udah ada. Jangan coba coba di copot.
4. Fitur kecil kecil seperti engine hood insulator, kasih aja deh. Ngak seberapa duit kok. Memang saingannya mayoritas juga ngak ada, tapi jika saya jadi hpm, ya ini kesempatan untuk bedakan ama saingan ! Gituan kan nanti orang juga pasti perhatiin ! Dan appreciate.
Sudah terlanjur di lakukan di crv, ya sudah, untuk proyek besar ini, my advise, jangan di ulangi. Mau serius ambil posisi avanza, effort wise jika lebih " berani ", lebih generous, saya rasa hasilnya pasti ada nanti !
Gue sih curiga kadang team marketing sengaja awalnya agak miskin dulu fiturnya, nanti dengan berjalannya waktu, di tambah ini itu, untuk maintain sales growthnya. Banyak sekali ATPM yang lakukan begini. Supaya ngak di tegor bossnya kali kok salesnya turun ?
Namun saya rasa ngak ada salahnya, jika dari HARI PERTAMA, langsung GO ALL OUT ! Karena jika batch berikutnya 2-3 tahun ke depan lebih well equipped, ngak fair juga untuk pembeli awalnya.
Toh saya rasa lebih baik jika karena all out dari awal, sales ni mobil langsung naik ke 10,000 sebulan, meskipun stabil terus 6 tahun ke depan, dari pada karena awalnya fiturnya lebih miskin, cuman laku say 4000 sebulan, dan benar, karena tiap tahun nambah dikit ini itu, naik terus ke 8000, dan boss pasti senang ada growth terus,
Tapi bukannya lebih enak jika dari tahun pertama dah langsung menikmati sales 10,000 sebulan, meskipun growthnya pelan ? After all, growth dari 4000-8000 / bulan dalam waktu 6 tahun, tetap kalah jauh jika tiap tahun 120,000 dan NO GROWTH kan ? Dari segi profit, mending dari awal sangat besar, meskipun very slow growth. Or even NO growth.
Jika Suzuki Ertiga bisa nyalip xenia, saya rasa jika honda main kartunya dengan cerdik, chance untuk bisa ambil mahkota avanza jelas ada. Dan jika ngak terlalu kecil dan harga < 200 juta, saya rasa ni mobil jelas adalah CLEAR AND PRESENT DANGER untuk tam dan avanzanya !
Siap siap aja di black campaign lagi, apakah temanya akan mirip kasus GL nanti ? Karena kayaknya mpv honda ini mirip GL, yaitu, FWD, monocoque.
Cuman untuk calon pembeli ni mpv, saran saya, jangan percaya omongan sales saingan yang terus jelek jelekin mobil fwd, monocoque chassis ! Lihat aja mobil yang lebih high class toyota sendiri : alphard, camry, crown, rav4, dll, SAMA AJA KAN FWD dan monocoque juga ?!
Jika memang mobilnya mau tiap hari di pakai untuk di daerah macam pertambangan, toh mobil macam avanza juga kurang optimal, seharusnya beli double cab aja macam ford ranger gituan !
Banyak alasan kenapa hampir semua mobil mewah / mahal / untuk kaum berduit, adalah MONOCOQUE ! Jangan terus percaya bahwa mobil ladder frame lebih tangguh banding monocoque ! Tanya aja toyota sendiri, lexus mereka chassisnya yang mana ?
Toh mayoritas pembeli mobil saya yakin mayoritas aktifitasnya di dalam kota, jalan yang mulus / semi mulus. Ngak seperti di pertambangan gitu. Dan untuk kasus gini, mobil fwd, monocoque jelas LEBIH DARI CUKUP !
Dan chassis monocoque / fwd jelas ada poin positivenya sendiri yang bisa di nikmati tiap hari, jika tidak, kenapa kombinasi ini banyak di pakai di mobil aneka merek, termasuk toyota SENDIRI !?
Tapi anyway, ini adalah chance besar honda untuk ambil mahkota avanza yang sudah 8 tahun ngak ada saingan. Dan jika benar interior cabinnya best in class, dan jelas designnya jauh lebih bagus banding avanza, yang langsung mirip design 1950s in comparison, saya rasa peluang ni mobil jadi no.1 best seller di Indonesia ada.
Saya cuman ingin kasih berapa himbauan untuk jonfis dan para direksi hpm :
1. Side Door Impact Beam TOLONG jangan di sunat. Ertiga aja ada, sangat sayang jika honda hapus. Dari pada tanam pohon sebagai tanda corporate social responsibility, mending ngak usah tanam pohon, namun urusan SDIB tetap di pertahankan. Nanti ratusan ribu konsumen ni mobil akan dapat perlindungan yang lebih aman, angka kematian dari kecelakaan bisa di minimalkan, jelas dari segi corporate social responsibility sudah jauh lebih memadai !
Karena tanam berapa pohon efek ke lingkungan toh minim sekali, tapi jika angka kematian bisa di turunkan say 70% saja karena ada SDIB (dan semoga hasil NCAPnya juga bagus), JAUH lebih OK !
2. Peredam untuk mobil se-class < 200 juta saya tau jangan harap terlalu hebat, tapi for your own sake, DO THE BEST YOU CAN ! Jangan terlalu tipis sampai terlalu berisik nanti. Mending fitur lain seperti audio ngak usah terlalu mewah (karena gampang konsumen upgrade sendiri), tapi peredam saya rasa ngak makan ongkos terlalu banyak, jadi urusan ini semoga jonfis ngak terlalu pelit.
3. Fitur macam ABS, EBD, BA, 2 airbag sudah wajib deh. Jaman sekarang Ertiga juga udah ada. Jangan coba coba di copot.
4. Fitur kecil kecil seperti engine hood insulator, kasih aja deh. Ngak seberapa duit kok. Memang saingannya mayoritas juga ngak ada, tapi jika saya jadi hpm, ya ini kesempatan untuk bedakan ama saingan ! Gituan kan nanti orang juga pasti perhatiin ! Dan appreciate.
Sudah terlanjur di lakukan di crv, ya sudah, untuk proyek besar ini, my advise, jangan di ulangi. Mau serius ambil posisi avanza, effort wise jika lebih " berani ", lebih generous, saya rasa hasilnya pasti ada nanti !
Gue sih curiga kadang team marketing sengaja awalnya agak miskin dulu fiturnya, nanti dengan berjalannya waktu, di tambah ini itu, untuk maintain sales growthnya. Banyak sekali ATPM yang lakukan begini. Supaya ngak di tegor bossnya kali kok salesnya turun ?
Namun saya rasa ngak ada salahnya, jika dari HARI PERTAMA, langsung GO ALL OUT ! Karena jika batch berikutnya 2-3 tahun ke depan lebih well equipped, ngak fair juga untuk pembeli awalnya.
Toh saya rasa lebih baik jika karena all out dari awal, sales ni mobil langsung naik ke 10,000 sebulan, meskipun stabil terus 6 tahun ke depan, dari pada karena awalnya fiturnya lebih miskin, cuman laku say 4000 sebulan, dan benar, karena tiap tahun nambah dikit ini itu, naik terus ke 8000, dan boss pasti senang ada growth terus,
Tapi bukannya lebih enak jika dari tahun pertama dah langsung menikmati sales 10,000 sebulan, meskipun growthnya pelan ? After all, growth dari 4000-8000 / bulan dalam waktu 6 tahun, tetap kalah jauh jika tiap tahun 120,000 dan NO GROWTH kan ? Dari segi profit, mending dari awal sangat besar, meskipun very slow growth. Or even NO growth.
Jika Suzuki Ertiga bisa nyalip xenia, saya rasa jika honda main kartunya dengan cerdik, chance untuk bisa ambil mahkota avanza jelas ada. Dan jika ngak terlalu kecil dan harga < 200 juta, saya rasa ni mobil jelas adalah CLEAR AND PRESENT DANGER untuk tam dan avanzanya !
Siap siap aja di black campaign lagi, apakah temanya akan mirip kasus GL nanti ? Karena kayaknya mpv honda ini mirip GL, yaitu, FWD, monocoque.
Cuman untuk calon pembeli ni mpv, saran saya, jangan percaya omongan sales saingan yang terus jelek jelekin mobil fwd, monocoque chassis ! Lihat aja mobil yang lebih high class toyota sendiri : alphard, camry, crown, rav4, dll, SAMA AJA KAN FWD dan monocoque juga ?!
Jika memang mobilnya mau tiap hari di pakai untuk di daerah macam pertambangan, toh mobil macam avanza juga kurang optimal, seharusnya beli double cab aja macam ford ranger gituan !
Banyak alasan kenapa hampir semua mobil mewah / mahal / untuk kaum berduit, adalah MONOCOQUE ! Jangan terus percaya bahwa mobil ladder frame lebih tangguh banding monocoque ! Tanya aja toyota sendiri, lexus mereka chassisnya yang mana ?
Toh mayoritas pembeli mobil saya yakin mayoritas aktifitasnya di dalam kota, jalan yang mulus / semi mulus. Ngak seperti di pertambangan gitu. Dan untuk kasus gini, mobil fwd, monocoque jelas LEBIH DARI CUKUP !
Dan chassis monocoque / fwd jelas ada poin positivenya sendiri yang bisa di nikmati tiap hari, jika tidak, kenapa kombinasi ini banyak di pakai di mobil aneka merek, termasuk toyota SENDIRI !?
Pelan Pelan wrote:Ditilik bentuknya, sangat menarik, sepertinya buat Avanza-Xenia siap2 keluar dari zona nyaman penjualan,
minimal 2-5 th kedepan. Entah dgn Ertiga yg kadang masih main ayunan, atau Spin yg masih merangkak.
Kalau MPV Honda bisa dibungkus dgn kisaran 170an jt, bisa banyak yg pindah ke lain hati ..
...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 241
- Joined: Wed Mar 06, 2013 8:59
Re: LMPV Honda
Gini dong Bro RV,
Sebenarnya kalo ente mau, bisa kasih postingan yg bergizi kok....
Sebenarnya kalo ente mau, bisa kasih postingan yg bergizi kok....
Resale Value wrote:Yang gue perhatiin, yang di foto ama yang di powerpoint bagian belakangnya agak beda. Entah mana yang benar. Itu foto entah sudah final atau ngak bentuknya, karena meskipun streamline, tapi takutnya belakangnya jadi sempit karena seperti bentuk atap juke yang menurun ke bawah.
Tapi anyway, ini adalah chance besar honda untuk ambil mahkota avanza yang sudah 8 tahun ngak ada saingan. Dan jika benar interior cabinnya best in class, dan jelas designnya jauh lebih bagus banding avanza, yang langsung mirip design 1950s in comparison, saya rasa peluang ni mobil jadi no.1 best seller di Indonesia ada.
Saya cuman ingin kasih berapa himbauan untuk jonfis dan para direksi hpm :
1. Side Door Impact Beam TOLONG jangan di sunat. Ertiga aja ada, sangat sayang jika honda hapus. Dari pada tanam pohon sebagai tanda corporate social responsibility, mending ngak usah tanam pohon, namun urusan SDIB tetap di pertahankan. Nanti ratusan ribu konsumen ni mobil akan dapat perlindungan yang lebih aman, angka kematian dari kecelakaan bisa di minimalkan, jelas dari segi corporate social responsibility sudah jauh lebih memadai !
Karena tanam berapa pohon efek ke lingkungan toh minim sekali, tapi jika angka kematian bisa di turunkan say 70% saja karena ada SDIB (dan semoga hasil NCAPnya juga bagus), JAUH lebih OK !
2. Peredam untuk mobil se-class < 200 juta saya tau jangan harap terlalu hebat, tapi for your own sake, DO THE BEST YOU CAN ! Jangan terlalu tipis sampai terlalu berisik nanti. Mending fitur lain seperti audio ngak usah terlalu mewah (karena gampang konsumen upgrade sendiri), tapi peredam saya rasa ngak makan ongkos terlalu banyak, jadi urusan ini semoga jonfis ngak terlalu pelit.
3. Fitur macam ABS, EBD, BA, 2 airbag sudah wajib deh. Jaman sekarang Ertiga juga udah ada. Jangan coba coba di copot.
4. Fitur kecil kecil seperti engine hood insulator, kasih aja deh. Ngak seberapa duit kok. Memang saingannya mayoritas juga ngak ada, tapi jika saya jadi hpm, ya ini kesempatan untuk bedakan ama saingan ! Gituan kan nanti orang juga pasti perhatiin ! Dan appreciate.
Sudah terlanjur di lakukan di crv, ya sudah, untuk proyek besar ini, my advise, jangan di ulangi. Mau serius ambil posisi avanza, effort wise jika lebih " berani ", lebih generous, saya rasa hasilnya pasti ada nanti !
Gue sih curiga kadang team marketing sengaja awalnya agak miskin dulu fiturnya, nanti dengan berjalannya waktu, di tambah ini itu, untuk maintain sales growthnya. Banyak sekali ATPM yang lakukan begini. Supaya ngak di tegor bossnya kali kok salesnya turun ?
Namun saya rasa ngak ada salahnya, jika dari HARI PERTAMA, langsung GO ALL OUT ! Karena jika batch berikutnya 2-3 tahun ke depan lebih well equipped, ngak fair juga untuk pembeli awalnya.
Toh saya rasa lebih baik jika karena all out dari awal, sales ni mobil langsung naik ke 10,000 sebulan, meskipun stabil terus 6 tahun ke depan, dari pada karena awalnya fiturnya lebih miskin, cuman laku say 4000 sebulan, dan benar, karena tiap tahun nambah dikit ini itu, naik terus ke 8000, dan boss pasti senang ada growth terus,
Tapi bukannya lebih enak jika dari tahun pertama dah langsung menikmati sales 10,000 sebulan, meskipun growthnya pelan ? After all, growth dari 4000-8000 / bulan dalam waktu 6 tahun, tetap kalah jauh jika tiap tahun 120,000 dan NO GROWTH kan ? Dari segi profit, mending dari awal sangat besar, meskipun very slow growth. Or even NO growth.
Jika Suzuki Ertiga bisa nyalip xenia, saya rasa jika honda main kartunya dengan cerdik, chance untuk bisa ambil mahkota avanza jelas ada. Dan jika ngak terlalu kecil dan harga < 200 juta, saya rasa ni mobil jelas adalah CLEAR AND PRESENT DANGER untuk tam dan avanzanya !
Siap siap aja di black campaign lagi, apakah temanya akan mirip kasus GL nanti ? Karena kayaknya mpv honda ini mirip GL, yaitu, FWD, monocoque.
Cuman untuk calon pembeli ni mpv, saran saya, jangan percaya omongan sales saingan yang terus jelek jelekin mobil fwd, monocoque chassis ! Lihat aja mobil yang lebih high class toyota sendiri : alphard, camry, crown, rav4, dll, SAMA AJA KAN FWD dan monocoque juga ?!
Jika memang mobilnya mau tiap hari di pakai untuk di daerah macam pertambangan, toh mobil macam avanza juga kurang optimal, seharusnya beli double cab aja macam ford ranger gituan !
Banyak alasan kenapa hampir semua mobil mewah / mahal / untuk kaum berduit, adalah MONOCOQUE ! Jangan terus percaya bahwa mobil ladder frame lebih tangguh banding monocoque ! Tanya aja toyota sendiri, lexus mereka chassisnya yang mana ?
Toh mayoritas pembeli mobil saya yakin mayoritas aktifitasnya di dalam kota, jalan yang mulus / semi mulus. Ngak seperti di pertambangan gitu. Dan untuk kasus gini, mobil fwd, monocoque jelas LEBIH DARI CUKUP !
Dan chassis monocoque / fwd jelas ada poin positivenya sendiri yang bisa di nikmati tiap hari, jika tidak, kenapa kombinasi ini banyak di pakai di mobil aneka merek, termasuk toyota SENDIRI !?
Pelan Pelan wrote:Ditilik bentuknya, sangat menarik, sepertinya buat Avanza-Xenia siap2 keluar dari zona nyaman penjualan,
minimal 2-5 th kedepan. Entah dgn Ertiga yg kadang masih main ayunan, atau Spin yg masih merangkak.
Kalau MPV Honda bisa dibungkus dgn kisaran 170an jt, bisa banyak yg pindah ke lain hati ..
...